Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Pantai Seger Memang Menyegarkan

Hariyanto Wijoyo | 97 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia.
Setelah menelusuri dimensi lorong-lorong berabad silam menggunakan mesin waktu saat mengunjungi Desa Sasak Sade di Pulau Lombok, maka kamipun kembali mengayun langkah menghabiskan waktu yang tersisa pada hari ini (13 Januari 2013) untuk mengunjungi keindahan salah satu pantai yang ada di Pulau Lombok, yakni Pantai Seger.

Awalnya kami benar-benar tak tahu, kenapa Pantai Seger yang jadi “DESTINASI” kami hari ini, padahal dalam catatan rencana kunjungan saya, di Pulau Lombok terdapat beberapa pantai yang sangat terkenal dan jadi obyek kunjungan wisatawan lokal atau mancanegara, misalnya Pantai Senggigi dan Pantai Kuta Lombok. Namun saya dan istriku menyerahkan semua skenario perjalanan wisata Honeymoon Romantic di Pulau Lombok ini kepada “Denis” sang pemilik “Sweetlombok.com”.

Menyusuri jalanan yang cukup mulus dengan jarak tempuh sekitar 20-an menit dari Desa Sasak Sade, kami pun menjumpai papan nama yang sangat sederhana bertuliskan Seger Beach dipaku pada sebuah pohon,  rupanya itulah tanda bahwa kami telah tiba di lokasi Pantai Seger dan kami boleh masuk kedalam kawasan pantai setelah membayar HTM atau Harga Tanda Masuk Rp. 5.000,- per orang.

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013

Kawasan Pantai Seger masih terletak di Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya berada di sekitaran Desa Pujut juga, sama seperti letak lokasi Desa Sasak Sade. Letak Pantai Seger ini persis di sebelah timur sekitar dua kilometer dari Pantai Kuta Lombok yang  ternyata suasananya tidak terlalu ramai oleh pengunjung, nampak hanya beberapa kendaraan roda empat dan roda dua yang terparkir di sana. Tidak seperti suasana di Pantai Kuta Lombok, ketika kami melewatinya suasananya mengingatkan saya akan keramaian di Pantai Kuta Bali saat menuju ke Pantai Seger.

Loh memangnya Pantai Kuta ada di Pulau Lombok ??? Iya memang benar, ternyata Pantai Kuta bukan hanya ada di Pulau Bali tetapi di Pulau Lombok juga ada pantai yang bernama Pantai Kuta. Apakah karena Pulau Bali dan Pulau Lombok berdekatan sehingga keduanya memiliki pantai yang bernama sama ya…entahlah… biarlah rumput yang bergoyang yang akan menjawabnya.

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013

Kembali ke Laptop membahas Pantai Seger, sesuai makna namanya memang menyegarkan, itu kesan pertama saya saat menginjakkan kakiku di butiran pasirnya yang besarnya seperti biji merica. Namun ternyata , selain berpasir seperti butiran merica, Pantai Seger juga memiliki pasir putih, wow kombinasi tekstur pasir yang benar-benar unik. Dan hal ini jarang saya dapatkan pada pantai-pantai lain yang telah saya kunjungi di Indonesia. Alam-nya yang benar-benar natural seperti belum tersentuh oleh globalisasi wisata membuat Pantai Seger sangat asri dan damai serta cantik alami, sehingga seandainya saya seorang pelukis ataupun penulis, maka inilah salah tempat pilihan untuk menghasilkan karya-karya masterpiece. Dan ternyata itulah sebabnya kami diajak lebih dahulu ke Pantai Seger ini, karena memang pantainya masih orisinil , itu menurut tebakan dalam hati saya berusaha mencari tahu jawaban mengapa Pantai Seger menjadi destinasi kami.

Air laut di Pantai Seger amatlah jernih, dan konon kabarnya akan lebih jernih lagi bila air sedang surut. Dan kebetulan kami mendapatkan air laut Pantai Seger sedang surut, sehingga kami dapat melihat dasar laut yang penuh batuan karang lumutan dari permukaan air, dan juga dapat berjalan ke tengah laut menapakkan kaki di pasir putihnya yang halus dan lembut untuk melihat pemandangan batu-batu karang yang tegak menjulang dengan segala keunikannya di permukaan laut.

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013
Batu Karang Berdiri Kokoh Di Tengah Air Laut Pantai Seger Yang Jernih

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013
Pose Narsis Kal Elly Seperti Gaya Fotomodel Profesional

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013
Si Denis Lagi Asyik Motret Apaan Yaa

Ada sebuah legenda di Pantai Seger yang beredar ditengah masyarakat Pulau Lombok , Legenda itu berkisah tentang Putri Mandalika yang sangat cantik jelita, yang kemudian berubah menjelma menjadi cacing laut saat dirinya diperebutkan oleh para pangeran yang melamarnya. Cacing laut itu memiliki warna yang indah, perpaduan antara warna hijau, hitam, kuning dan coklat. Dan kini pemerintah menggelar acara ritual “BAU NYALE” yang kalau di Indonesiakan berarti “TANGKAP CACING” di Pantai Seger, sebagai event tahunan memperebutkan cacing yang konon adalah jelmaan Putri Manadalika, dan itu adalah satu cara untuk menciptakan daya tarik tersendiri terhadapa wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara agar mau berkunjung ke Pantai Seger.

Konon kabarnya, cacing laut ini tidak setiap hari keluar dan cacing laut yang tertangkap kemudian diolah menjadi makanan yang nikmat dan gurih. Dan konon kabarnya lagi, saat event Bau Nyale digelar disekitar bulan Februari atau Maret, maka ribuan masyarakat Lombok beramai-ramai mendatangi Pantai Seger tempat perayaan digelar sejak pagi dinihari, yakni sekitar pukul tiga pagi, Bersiap-siap dengan jala atau serok kecil serta ember untuk menaruh cacing . Membayangkan ritual keramaian itu ternyata sangat menggoda hasrat petualang wisataku...hmmm..namun sayangnya kami tak sempat menyaksikan event tahunan tersebut, mungkin lain waktu bila ada kesempatan dan rejeki lagi saat berkunjung kembali ke Pulau Lombok.

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013Denis dan "Kimas", Like Father Like Son

Pantai Seger Pulau Lombok - Januari 2013Beginilah Kalau Motor Matic Mau Bergaya Ala MotorCross

Pantai Seger benar-benar membuat pikiran menjadi segar kembali, serasa jadi FRESH beneran setelah mengalami hal-hal yang sempat membuat pikiran menjadi mumet sesaat saat akan melakukan perjalanan wisata honeymoon romantic ini. Segala persoalan yang muncul sejak melakukan penerbangan dari Makassar-Banjarmasin–Surabaya–Bali-Lombok, seakan-akan sirna saat mata ini tak hentinya meng-ekploitasi tanpa batas keindahan Pantai Seger.

Apalagi ketika menikmati sajian air dan daging buah kelapa muda yang banyak dijajakan di pondok-pondok yang berdiri sepanjang tepi Pantai Seger. Benar-benar pas mantabs, dan suasanapun menjadi lebih ramai saat pedagang baju kaos souvenir ala Pulau Lombok turut hadir menawarkan baju kaos dagangannya. Harga-nya pun relatif murah, karena untuk baju kaos yang tebal dan cetakan sablon yang halus serta rapi harganya hanya Rp.20.000,- per satu baju kaos. Maka komplitlah sudah Perjalanan Wisata Honeymoon Romantic menikmati pemandangan alam pantai di Pantai Seger ini yang sensasinya sungguh luarbiasa.

Tak terasa waktu terus berjalan, dan kini saatnya kami beranjak meninggalkan Pantai Seger untuk menuju ke Kota Mataram. Tapi sebelum itu, kami semua kembali ke Bandara Internasional Lombok Praya untuk mejemput adiknya “Denis” yang bernama “Adel”, dan kemudian menuju ke kediaman “Kimas” dan “Kak Elly” di Kota Mataram, dan merencanakan kembali  kira-kira tempat mana lagi yang bisa saya bersama istriku "Wieka Wintari" jelajahi selama berada di Pulau Lombok yang sungguh eksotis ini, dan semua itu akan saya ceritakan pada kisah-kisah dalam postingan saya selanjutnya.

Semoga para sahabat-sahibit blogger sedunia bisa menderita kepuasan saat berkunjung di blog yang sederhana ini. Dan tentunya semoga juga tidak bosak-bosan untuk tetap melakukan kunjungan susulan berikutnya.
Komentar atau tidak komentar tetap terimakasih……salam.

Category : , , , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

97 komentar

  1. waaaaooow seger es kelapa muda
    minumnya dipantai pula

    indah banget pantainya
    membawa damai jiwa...

  2. Memang cantik pantai seger ni,one day i will be there.

  3. He he Mantap Tuh gaya Motor Matic, Entar Terngelam Sama Orangnya Tertimbun Pasir

  4. nama pantainya seger cocok banget sambil minum es kelapa ya :)

  5. Pantai Seger dengan Es Kelapa Muda yang sangat Seger pasti akan menjadi dambaan para wisatawan. Semoga semakin dikelola denga lebih baik lagi dan tentunya akan menambah nilai positif bagi warga sekitar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

  6. fb says:

    Mantap nih petualangan mesin waktunya.. Ke arah timur lagi bisa ke zaman dinosaurus alias pulau Komodo ya... Ditunggu cerita selanjutnya.

  7. duhh yang lagi menikmati indahnya masa-masa fantastik yang bernama bulan madu. saya saja sampe terpengaruh pengin ngajakin istri jalan2 ke sana. luar biasa nih postingan, provokatif banget! hehe..
    sukses Mas. semoga bahagia selalu dengan Mbak Wiekanya.

  8. pemandangan pantainya memang seger sobat, se segar air kelapa yang di minum di pondok itu sobat, hmmm saya kok jadi kepingin minum air kelapa ya?* hehehehehe. ikutan liburan donk sob,,?

  9. kalau orang bekasi mah: "bujug dah...bulan madunyah seru, indah dan ora bakalan terlupain dah".
    jangan2 pulang lombok-bali si bungsu jadi ngga bungsu lagi nih...:o)

  10. wuih...indah sekali pemandangan pantainya. apakah tidak merencanakan perjalanannya ke Flores mas? tepatnya dipulau Komodo hehe...

    Salam untuk keluarganya.

  11. Pantai seger... baru tau sekarang Pak....

    3 kali kelombok baru denger sekarang heee..
    terima kasih Infonya Pak..

  12. Namanya aja baru denger. Jadi pengen kesana. .

  13. Sampai sekarang saya belum pernah ke Lombok Pak, sementara masih dalam perencanaan tapi sampai hampir 2 tahun belum nemu waktu yang tepat. Banyak yang bilang di lombok pantainya masih bersih alami dan nyaman, seperti pantai seger ini

  14. Sun says:

    wuisss... asik nih,, edisi jlan2 nya mas harianto memang selalu menyegarkan :):)

  15. ouu baru tau ada pantai seger di lombok.. baru tau jg ternyata disitu t4 ritual bau nyale diadakan. Pengen kesana ah mo nangkep cacing :D

  16. baca posting ini jadi tambah pingin ke lombok,,, hedewwwwwww

  17. wah liburan terus nih sob, mantep dah

  18. afan says:

    masih asri, jauh di lombok ya?

  19. Baru dengar ada Pantai Seger di Lombok, ternyata indah sekaliii...
    Karena pengunjungnya ngga ramai, jadi seperti private beach ya :)
    Coba ke Pantai Pangandaran Ciamis, sudah seperti pasar karena banyaak orang...

  20. wuh mantap juga ya bang,pemandangannya indah dan asri.oh ya mas maaf baru bisa kesini kemarin2 sering datang kesini namun blog abang kayaknya ada malwernya.tapi sekarang pasti sudah abang hapus.terima kasih infonya bang.

  21. bikin ngiri aja nih si agan, kapan ya bisa melihat Pantai lagi :D

  22. udh kliatan bgt segernya terpancar dari wajahmu sob..
    :D
    kpn ya aku bs kesitu?

  23. wah kapan2 haru smampir kesana mas, kelihatan segeer tuh pantai :)

  24. wah, seneng banget bisa ke pantai.. :D

  25. blogwalking aja bro :D

    Ada domain gratis nih
    Silahkan di sedot!

    http://tb4all.blogspot.com/2013/02/cara-dapat-domain-com-gratis.html

  26. Lombok memang indah dengan keindahan pantainya yang masih alam ya Kang ?

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  27. Indahnya menikmati suasana pantai, bersama keluarga...makin panjang aja nih perjalanannya. Ok deh sukses untuk sahabat Makassar

  28. Perjalanan wisata yang menarik, rasa masakan cacingnya .... seperti apa? Jadi pingin coba!

  29. Memang sahabat satu ini, paling suka berpetualang dan berpariwisata. menikmati suasana pantai jadi pilihan.

  30. namanya emang pantai seger ya pak..?
    kirain cuma istilah saja
    tapi beneran seger tuh kayaknya...

  31. Keindahan alam Indonesia memang 'luar biasa' laksana sorgawi. Alam dengan segala isinya yang perlu terus dijaga kelestariannya. Tentu amat mengesankan bisa berkunjung kesini. Selamat berbahagia menikmati liburan.

  32. nikmat banget sobat,
    liburan dengan orang tercinta :)

  33. saya setuju sangat-sangat.. airnya sangat jernih sekali.. wah..

  34. waduh pas banget nih buat yang bulan madu pantai seger, sepertinya sesui dengan namanya yah, kayanya banyak yang seger-seger...

  35. kelapa nya bikin ngiler tuh ...
    jadi pengen ke lombok lagi neh sob

  36. wuih indahnya.... jadi pengen kesana :)

  37. Selamat malam mas..
    pantainya indah sekali mas.. ^_^
    jadi mau kesana.. ^_^

  38. Kapan-kapan, ajak saya juga . . .

  39. wihh indahnya pantainya..

  40. ritual bau nyale kayanya seru tuh kang, berebutan ngambil cacingnya.
    salam

  41. pasir putih cantiknya , Indah mana dibandingkan tanjung bira PAk

  42. Wah indah nian ya pantainya.., perjalanan wisata yang menarik di pantai seger. Selamat berlibur Sobat.

  43. Seger banget kayaknyak, wajib kesana nich kapan ya??? minta infonya leih lanjut ya gan kalau ane jadi kesana

  44. wuihhh.. pantainya indah banget, mana gitu berasa kayak milik berdua... he-he

  45. Suasana pantai memang paling asik ya, saya juga suka :)

  46. indah ya mas, sepertinya masih alami banget...

  47. Es kelapanya seger banget pak... tapi saya kurang suka ke pantai soalnya takut item :D

  48. pantainya sesegar pemandangannya...apalagi sambil nyruput es degan ijo...segerrrrr...hehe

  49. dah lama tak ke pantai..

  50. waah, jadi pengen ke pantai nih hehehe

  51. .. aq belum pernah ke pantai itu. huhh ..

  52. baru tahu juga dari posting ini...kalau pantai kuta ada di p.lombok dan bali ya bang.....jd ngiler nih..liat keindahan pantainya... :)

  53. wah saya baru tau kalau ada pantai seger hehhe

  54. mata saya pun jd seger nih....
    hahaha....

  55. Sesuai dg nama nya. . .

  56. pantainya bersih dan belum terlalu di jamah orang ya pak kayaknya :D .. wah bisa jadi destinasi perjalanan yang menyenangkan ini

  57. pantainya asyiik..
    masih sepi ga ramai....
    masih natural...
    masih bersih...
    cuma kurang ngeblue apa emng cuma fotonya ya..?

  58. memang sesuai dengan namanya, pantainya juga keliatan seger apalgi bisa menjejakan kaki di sana, wah pasti bener-bener segger..hehe

  59. Widihhh, minum air kelapa muda terasa sekali menyegarkan apalagi ditengah cuaca terik.Hmmmm membuat tenggorokan segar...

  60. wah, seger banget nih.. jadi pengin ke pantai juga nih :D

  61. jadi pingin kesana saya...hehehe
    gak usah nyelam udah seger. namanya juga pantai seger..:D

  62. Wah, jalan2 mulu sobat .. :D

  63. Pantai Seger yang benar-benar menyegarkan Pa, kapan Saya ke pantai ya, rasanya sudah lama banget.

  64. Kabarnya Moas.... Moga sht ya......
    Asyik benar perjalanannya ke lombok, menikmati ndahnya pantai segar... tentu membuat suasana menjadi segar.
    Senang membacanya bikin kepingin ke pantai...........hhe

  65. Assalamu'alaikum....
    maaf bang baru sempet mampi lagi nih.
    salam sehat dan sukses selalu buat bang Hariyanto sekeluarga.


    menyenangkan ya bang bisa ber-honeymoon ketempat wisata yg indah dan damai.
    pemandangan pantainya betul2 seger seseger nama pantainya.

  66. waah... pengen ke lombok iiih... :D

  67. pwngin jalan-jalan ke pantai lagi, sudah lama tidak berkeliling pantai

  68. Wah pantai seger memang benar-benar menyegerkan, apalagi akalau lihat pantainya datar dan bersih, sambil bawa yang tercinta rasanya malas untuk pulang
    sukses sobat
    selamat berbahagia dan menikmatai dinamika kehidupan yg harmonis
    sukses sobat

  69. Liburan yang sangat mengesankan..

    Berlibur di pantai memang bisa membuat jiwa damai & tentram..
    Apalagi jika bersama orang" yang tercinta..

  70. seseger suasana hati di situ, hehe

  71. Tuh kan jalan lagi nih Si Om, enak benar ya Om, bisa menikmati keindahan alam ini. Nice Share

  72. buset dah bos, dari kemarin jalan jalan terus nih, ga cape bos, jadi kepingin nih

  73. Pantai salah satu tujuan favorit saya sama istri kalau berlibur...

  74. luar biasa jadi pengen ke sana, hehehheeh

    pak, dapet award dari blog saya semoga berkenan

    http://megitristisan.blogspot.com/2013/02/sunshine-award.html

  75. terasa begitu tenang bila berada di pantai :)

  76. Parabéns aos noivos
    Uma viagem de sonho. Estas praias devem ser, pelo que escreve, maravilhosas. Gosto muito dos destinos orientais e das praias limpas e naturais.

  77. dari screenshot diatas. pantai seger memang terlihat sangat menyegarkan. apa lagi waktu hati lagi berbunga bunga seperti sobat yang lagi dalam rangka bulan madu. wow memang wow ya. pasti berasa membekas diqolbu. hehehe nice share

  78. Pantai Seger (Kuta) memang menawan kang.

  79. kalo di Bali serasa ada dimana..gitu,, di Indonesia aja kali ya,,hehe,,
    tapi saya gak suka pantai sob,,trauma,,hehe..

  80. moment honey moon dan pantai yang penuh dengan keindahan..ya bang :)

  81. ngiler pengen banget ke lombok sm suami,,, nunggu baby lahir dl buat hanimun sesi 2 heheh

  82. pasirnya putih ya..cocok buat wisata bersama keluarga.

  83. pantainya benar2 seger, masih asri tak banyak sampah... beda sama pantai di kota saya (tuban) beuhh, kotor banget

  84. Maaf, Bang Hari. Aku malah baru berkunjung lagi kesini. hihi.

    Aduh aduh, indah sekali disana. Menyenangkan. :)

  85. Wah, semoga saja ya saya bisa maen kesana ....

    Mampir Pak Hari... :)

  86. wah jadi kepengen nih mas heheh salam kenal nggih ditunggu backlinknya

  87. gadis cantik kok mau berubah jadi cacing ya ?:D
    pantainya luas dan pasirnya tampak indah. Belum tersentuh pembangunan.

  88. oleh-oleh dari honeymoon nya masih ada ya?
    Ih jadi pengen ke lombok lagi nih soalnya kemarin belum sempat ke Pantai Seger

  89. selama ini yang aku tahu hanya pantai senggigi dan pantai kuta aja di lombok tuh.
    aku belum tahu ada pantai seger nih... jadi ada alasan utk kesana lagi nih hehehe

  90. pantai yang indah, nice trip .....

  91. silaturahmi sob....

    heeem... asiknya mas har... fotonya itu looh... bikin ngiler... heee

  92. kalau masuk pantai musti bayar aku ga setuju, tapi di lain pihak turis indonesia suka nyampah :(

  93. Masih banya yah daerah yang lumayan seger-seger ya bang,kaya di kampoeng saya.

  94. wah jalan jalan lagi nie bung hariyanto. keren. ehm.. cuma 5000 rupiah lagi ya, bersih dan enak lagi tempatnya. cuma sayang, jauh dari pulau jawa oui.

  95. wahh asiikk nihh bisa liburan baerengg keluarga.hehehe

  96. Enak buat lepas lelah disana,
    jadi kepingin kesana ni...

New comments are not allowed.

97 komentar

  1. waaaaooow seger es kelapa muda
    minumnya dipantai pula

    indah banget pantainya
    membawa damai jiwa...

  2. Memang cantik pantai seger ni,one day i will be there.

  3. He he Mantap Tuh gaya Motor Matic, Entar Terngelam Sama Orangnya Tertimbun Pasir

  4. nama pantainya seger cocok banget sambil minum es kelapa ya :)

  5. Pantai Seger dengan Es Kelapa Muda yang sangat Seger pasti akan menjadi dambaan para wisatawan. Semoga semakin dikelola denga lebih baik lagi dan tentunya akan menambah nilai positif bagi warga sekitar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

  6. fb says:

    Mantap nih petualangan mesin waktunya.. Ke arah timur lagi bisa ke zaman dinosaurus alias pulau Komodo ya... Ditunggu cerita selanjutnya.

  7. duhh yang lagi menikmati indahnya masa-masa fantastik yang bernama bulan madu. saya saja sampe terpengaruh pengin ngajakin istri jalan2 ke sana. luar biasa nih postingan, provokatif banget! hehe..
    sukses Mas. semoga bahagia selalu dengan Mbak Wiekanya.

  8. pemandangan pantainya memang seger sobat, se segar air kelapa yang di minum di pondok itu sobat, hmmm saya kok jadi kepingin minum air kelapa ya?* hehehehehe. ikutan liburan donk sob,,?

  9. kalau orang bekasi mah: "bujug dah...bulan madunyah seru, indah dan ora bakalan terlupain dah".
    jangan2 pulang lombok-bali si bungsu jadi ngga bungsu lagi nih...:o)

  10. wuih...indah sekali pemandangan pantainya. apakah tidak merencanakan perjalanannya ke Flores mas? tepatnya dipulau Komodo hehe...

    Salam untuk keluarganya.

  11. Pantai seger... baru tau sekarang Pak....

    3 kali kelombok baru denger sekarang heee..
    terima kasih Infonya Pak..

  12. Namanya aja baru denger. Jadi pengen kesana. .

  13. Sampai sekarang saya belum pernah ke Lombok Pak, sementara masih dalam perencanaan tapi sampai hampir 2 tahun belum nemu waktu yang tepat. Banyak yang bilang di lombok pantainya masih bersih alami dan nyaman, seperti pantai seger ini

  14. Sun says:

    wuisss... asik nih,, edisi jlan2 nya mas harianto memang selalu menyegarkan :):)

  15. ouu baru tau ada pantai seger di lombok.. baru tau jg ternyata disitu t4 ritual bau nyale diadakan. Pengen kesana ah mo nangkep cacing :D

  16. baca posting ini jadi tambah pingin ke lombok,,, hedewwwwwww

  17. wah liburan terus nih sob, mantep dah

  18. afan says:

    masih asri, jauh di lombok ya?

  19. Baru dengar ada Pantai Seger di Lombok, ternyata indah sekaliii...
    Karena pengunjungnya ngga ramai, jadi seperti private beach ya :)
    Coba ke Pantai Pangandaran Ciamis, sudah seperti pasar karena banyaak orang...

  20. wuh mantap juga ya bang,pemandangannya indah dan asri.oh ya mas maaf baru bisa kesini kemarin2 sering datang kesini namun blog abang kayaknya ada malwernya.tapi sekarang pasti sudah abang hapus.terima kasih infonya bang.

  21. bikin ngiri aja nih si agan, kapan ya bisa melihat Pantai lagi :D

  22. udh kliatan bgt segernya terpancar dari wajahmu sob..
    :D
    kpn ya aku bs kesitu?

  23. wah kapan2 haru smampir kesana mas, kelihatan segeer tuh pantai :)

  24. wah, seneng banget bisa ke pantai.. :D

  25. blogwalking aja bro :D

    Ada domain gratis nih
    Silahkan di sedot!

    http://tb4all.blogspot.com/2013/02/cara-dapat-domain-com-gratis.html

  26. Lombok memang indah dengan keindahan pantainya yang masih alam ya Kang ?

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  27. Indahnya menikmati suasana pantai, bersama keluarga...makin panjang aja nih perjalanannya. Ok deh sukses untuk sahabat Makassar

  28. Perjalanan wisata yang menarik, rasa masakan cacingnya .... seperti apa? Jadi pingin coba!

  29. Memang sahabat satu ini, paling suka berpetualang dan berpariwisata. menikmati suasana pantai jadi pilihan.

  30. namanya emang pantai seger ya pak..?
    kirain cuma istilah saja
    tapi beneran seger tuh kayaknya...

  31. Keindahan alam Indonesia memang 'luar biasa' laksana sorgawi. Alam dengan segala isinya yang perlu terus dijaga kelestariannya. Tentu amat mengesankan bisa berkunjung kesini. Selamat berbahagia menikmati liburan.

  32. nikmat banget sobat,
    liburan dengan orang tercinta :)

  33. saya setuju sangat-sangat.. airnya sangat jernih sekali.. wah..

  34. waduh pas banget nih buat yang bulan madu pantai seger, sepertinya sesui dengan namanya yah, kayanya banyak yang seger-seger...

  35. kelapa nya bikin ngiler tuh ...
    jadi pengen ke lombok lagi neh sob

  36. wuih indahnya.... jadi pengen kesana :)

  37. Selamat malam mas..
    pantainya indah sekali mas.. ^_^
    jadi mau kesana.. ^_^

  38. Kapan-kapan, ajak saya juga . . .

  39. wihh indahnya pantainya..

  40. ritual bau nyale kayanya seru tuh kang, berebutan ngambil cacingnya.
    salam

  41. pasir putih cantiknya , Indah mana dibandingkan tanjung bira PAk

  42. Wah indah nian ya pantainya.., perjalanan wisata yang menarik di pantai seger. Selamat berlibur Sobat.

  43. Seger banget kayaknyak, wajib kesana nich kapan ya??? minta infonya leih lanjut ya gan kalau ane jadi kesana

  44. wuihhh.. pantainya indah banget, mana gitu berasa kayak milik berdua... he-he

  45. Suasana pantai memang paling asik ya, saya juga suka :)

  46. indah ya mas, sepertinya masih alami banget...

  47. Es kelapanya seger banget pak... tapi saya kurang suka ke pantai soalnya takut item :D

  48. pantainya sesegar pemandangannya...apalagi sambil nyruput es degan ijo...segerrrrr...hehe

  49. dah lama tak ke pantai..

  50. waah, jadi pengen ke pantai nih hehehe

  51. .. aq belum pernah ke pantai itu. huhh ..

  52. baru tahu juga dari posting ini...kalau pantai kuta ada di p.lombok dan bali ya bang.....jd ngiler nih..liat keindahan pantainya... :)

  53. wah saya baru tau kalau ada pantai seger hehhe

  54. mata saya pun jd seger nih....
    hahaha....

  55. Sesuai dg nama nya. . .

  56. pantainya bersih dan belum terlalu di jamah orang ya pak kayaknya :D .. wah bisa jadi destinasi perjalanan yang menyenangkan ini

  57. pantainya asyiik..
    masih sepi ga ramai....
    masih natural...
    masih bersih...
    cuma kurang ngeblue apa emng cuma fotonya ya..?

  58. memang sesuai dengan namanya, pantainya juga keliatan seger apalgi bisa menjejakan kaki di sana, wah pasti bener-bener segger..hehe

  59. Widihhh, minum air kelapa muda terasa sekali menyegarkan apalagi ditengah cuaca terik.Hmmmm membuat tenggorokan segar...

  60. wah, seger banget nih.. jadi pengin ke pantai juga nih :D

  61. jadi pingin kesana saya...hehehe
    gak usah nyelam udah seger. namanya juga pantai seger..:D

  62. Wah, jalan2 mulu sobat .. :D

  63. Pantai Seger yang benar-benar menyegarkan Pa, kapan Saya ke pantai ya, rasanya sudah lama banget.

  64. Kabarnya Moas.... Moga sht ya......
    Asyik benar perjalanannya ke lombok, menikmati ndahnya pantai segar... tentu membuat suasana menjadi segar.
    Senang membacanya bikin kepingin ke pantai...........hhe

  65. Assalamu'alaikum....
    maaf bang baru sempet mampi lagi nih.
    salam sehat dan sukses selalu buat bang Hariyanto sekeluarga.


    menyenangkan ya bang bisa ber-honeymoon ketempat wisata yg indah dan damai.
    pemandangan pantainya betul2 seger seseger nama pantainya.

  66. waah... pengen ke lombok iiih... :D

  67. pwngin jalan-jalan ke pantai lagi, sudah lama tidak berkeliling pantai

  68. Wah pantai seger memang benar-benar menyegerkan, apalagi akalau lihat pantainya datar dan bersih, sambil bawa yang tercinta rasanya malas untuk pulang
    sukses sobat
    selamat berbahagia dan menikmatai dinamika kehidupan yg harmonis
    sukses sobat

  69. Liburan yang sangat mengesankan..

    Berlibur di pantai memang bisa membuat jiwa damai & tentram..
    Apalagi jika bersama orang" yang tercinta..

  70. seseger suasana hati di situ, hehe

  71. Tuh kan jalan lagi nih Si Om, enak benar ya Om, bisa menikmati keindahan alam ini. Nice Share

  72. buset dah bos, dari kemarin jalan jalan terus nih, ga cape bos, jadi kepingin nih

  73. Pantai salah satu tujuan favorit saya sama istri kalau berlibur...

  74. luar biasa jadi pengen ke sana, hehehheeh

    pak, dapet award dari blog saya semoga berkenan

    http://megitristisan.blogspot.com/2013/02/sunshine-award.html

  75. terasa begitu tenang bila berada di pantai :)

  76. Parabéns aos noivos
    Uma viagem de sonho. Estas praias devem ser, pelo que escreve, maravilhosas. Gosto muito dos destinos orientais e das praias limpas e naturais.

  77. dari screenshot diatas. pantai seger memang terlihat sangat menyegarkan. apa lagi waktu hati lagi berbunga bunga seperti sobat yang lagi dalam rangka bulan madu. wow memang wow ya. pasti berasa membekas diqolbu. hehehe nice share

  78. Pantai Seger (Kuta) memang menawan kang.

  79. kalo di Bali serasa ada dimana..gitu,, di Indonesia aja kali ya,,hehe,,
    tapi saya gak suka pantai sob,,trauma,,hehe..

  80. moment honey moon dan pantai yang penuh dengan keindahan..ya bang :)

  81. ngiler pengen banget ke lombok sm suami,,, nunggu baby lahir dl buat hanimun sesi 2 heheh

  82. pasirnya putih ya..cocok buat wisata bersama keluarga.

  83. pantainya benar2 seger, masih asri tak banyak sampah... beda sama pantai di kota saya (tuban) beuhh, kotor banget

  84. Maaf, Bang Hari. Aku malah baru berkunjung lagi kesini. hihi.

    Aduh aduh, indah sekali disana. Menyenangkan. :)

  85. Wah, semoga saja ya saya bisa maen kesana ....

    Mampir Pak Hari... :)

  86. wah jadi kepengen nih mas heheh salam kenal nggih ditunggu backlinknya

  87. gadis cantik kok mau berubah jadi cacing ya ?:D
    pantainya luas dan pasirnya tampak indah. Belum tersentuh pembangunan.

  88. oleh-oleh dari honeymoon nya masih ada ya?
    Ih jadi pengen ke lombok lagi nih soalnya kemarin belum sempat ke Pantai Seger

  89. selama ini yang aku tahu hanya pantai senggigi dan pantai kuta aja di lombok tuh.
    aku belum tahu ada pantai seger nih... jadi ada alasan utk kesana lagi nih hehehe

  90. pantai yang indah, nice trip .....

  91. silaturahmi sob....

    heeem... asiknya mas har... fotonya itu looh... bikin ngiler... heee

  92. kalau masuk pantai musti bayar aku ga setuju, tapi di lain pihak turis indonesia suka nyampah :(

  93. Masih banya yah daerah yang lumayan seger-seger ya bang,kaya di kampoeng saya.

  94. wah jalan jalan lagi nie bung hariyanto. keren. ehm.. cuma 5000 rupiah lagi ya, bersih dan enak lagi tempatnya. cuma sayang, jauh dari pulau jawa oui.

  95. wahh asiikk nihh bisa liburan baerengg keluarga.hehehe

  96. Enak buat lepas lelah disana,
    jadi kepingin kesana ni...

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend