Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

18 Langkah Telpon-SMS Sepuasnya Tapi Pulsa Anda Tidak Berkurang

Hariyanto Wijoyo | 18 komentar

Tips dan Trik menggunakan handphone untuk menelepon dan mengirim SMS sepuas hati tanpa membuat pulsa anda terkuras habis ini bisa digunakan untuk semua operator, GSM atau CDMA. Bisa juga digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS ke luar negeri. Handphone merek apapun tak jadi masaalah, mau handphone canggih atau yang jadul (jaman dulu) silahkan saja, semua bisa dipakai kok.

Kalau tertarik, silahkan baca instruksi selanjutnya di bawah ini.

Baca baik-baik dengan teliti dan seksama serta pahami setiap instruksi yang ada sesuai urutannya. Kemudian laksanakan instruksi secara sistematis teratur dari nomor pertama sampai
terakhir, jangan lompat-lompat, apalagi kalau dibolak-balik urutannya
Soalnya, tidak ada garansi keamanan untuk Handphone anda kalau instruksi tidak dilaksanakan dengan baik. OK !!

Sudah siap !? Bila ya, tarik nafas perlahan-lahan kemudian mulailah membaca instruksi sebagai berikut :

1. Syarat pertama yang harus anda lakukan adalah, anda harus memiliki sendiri minimal sebuah handphone yang masih berfungsi baik, dan mempunyai SIM Card minimal satu dari operator mana saja. Apakah itu XL, IM3, Kartu AS, Simpati, Kartu Halo, Mentari, Axis, Three, Esia..pokoknya apa saja dech, Yang penting SIM CARD nya masih aktif. Jangan lupa periksa juga batterai handphone anda, jangan sampai lowbatteray alias habis tidak bisa di pakai menghidupkan handphone. OK !!

2. Syarat kedua, anda harus mencari satu handphone lagi yang bukan punya anda, yang juga masih berfungsi baik dan mempunyai juga SIM Card minimal satu dari operator mana saja. Dengan catatan SIM Card tersebut masih aktif dan memiliki pulsa.
Jumlah pulsanya sesuai dengan perkiraan biaya yang akan anda habiskan untuk menelepon atau SMS sepuasnya, tapi tidak meguras pulsa anda.
Misalanya, anda mau mengirim SMS untuk teman anda, maka perkiraan biaya satu SMS adalah Rp.250,-
Jadi anda harus mencari SIM Card yang bukan punya anda dengan jumlah pulsa minimal Rp.250,-
Paham !? OK !!

Contoh kedua (kalau belum paham).
Misalnya anda mau menelepon saudara anda di luarkota, dan perkiraan biaya ngobrolnya sekitar Rp. 50.000,-. Maka anda harus mencari SIM Card yang bukan punya anda dengan jumlah pulsa minimal Rp. 50.000,-
Paham !? OK !!

Contoh ketiga (kalau masih belum paham).
Sudah ach..masakan gitu aja tidak bisa paham. !!

Handphone yang bukan punya anda, bisa milik siapa saja, silahkan pinjam langsung kepada pemiliknya. Bila pemiliknya tidak berkenan meminjamkan, segera cari orang lain yang mau meminjamkan. Jangan pernah paksa orang lain untuk meminjamkan handphonenya kepada anda. OK !!

3. Setelah berhasil mendapatkan kedua handphone tersebut, baca dan ikuti instruksi selanjutnya dengan seksama.

4. Pegang kedua handphone tersebut.

5. Cek pulsa handphone anda dan dicatat secara tertulis, lengkap dengan titik komanya (ini penting, agar bisa ketahuan apakah benar pulsa anda terkuras atau tidak saat dipakai menelepon atau kirim SMS sepuas hati.) Misalnya, pulsa anda sisa Rp. 50.750,-, maka catat secara tertulis Rp. 50.750,-

6. Cek pulsa handphone yang anda pinjam, dan sesuaikan dengan jumlah pulsa yang telah anda perkirakan untuk digunakan tanpa mengurangi pulsa anda. Kalau Cuma kirim satu SMS saja, ya minimal pulsanya Rp.250,-. Atau anggap saja, anda akan menelepon saudara anda dan akan menghabiskan pulsa sebesar Rp.50.000,-, jadi minimal sisa pulsa yang ada di handphone pinjaman anda adalah Rp, 50.000,-

7. Setelah mencek pulsa kedua handphone yang anda pegang, matikan handphonenya dan segera buka chasing kedua handphone tersebut dan keluarkan SIM Cardnya.

8. Pindahkan SIM Card handphone pinjaman ke handphone milik anda. Demikian juga sebaliknya, SIM Card anda di pindahkan ke handphone yang anda pinjam.

9. Nyalakan kedua handphone tersebut, dan lakukan kembali proses pengecekan pulsa. Apakah masih sesuai dengan yang anda catat. Bila masih sesuai, lanjutkan ke langkah berikutnya.

10. Ketik nomor handphone tujuan yang anda ingin hubungi di handphone yang anda pinjam yang berisi SIM Card and , tapi jangan menekan tombol hijau, YES atau tombol panggil.

11. Ketik juga nomor handphone tujuan yang anda ingin hubungi di handphone milik anda yang berisi SIM Card handphone pinjaman, kemudian tekan tombol panggil, YES atau tombol hijau.

12. Silahkan berbicara sepuasnya sesuai jumlah pulsa yang anda ingin habiskan.

13. Setelah selesai berbicara sepuasnya, matikan kedua handphone tersebut.

14. Buka chasing kedua handphone tersebut dan keluarkan SIM Cardnya.

15. Pindahkan kembali SIM Card anda ke handphone anda, nyalakan.

16. Pindahkan juga kembali SIM Card handphone pinjaman ke dalam handphone yang anda pinjam dan nyalakan juga.

17. Cek pulsa di SIM Card anda, bila setelah menelepon sepuasnya tadi dan jumlah pulsa yang anda miliki masih sama, tidak berkurang seperti contoh pulsa di atas, yaitu tetap berjumlah Rp. 50.750,-, maka berarti instruksi Tips dan trik ini sudah anda jalankan dengan baik.

18. Jangan lupa segera kembalikan handphone pinjaman tersebut kepada pemiliknya, agar yang punya handphone tidak ngambek. OK !!

| sumber | dari | saya | sendiri | hariyanto | wijoyo | blogspot | com |

Category :

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

18 komentar

  1. :(( jelas sekali donk:((
    MANTAF TUH ...

    :D:D:D

  2. gokil gan..
    hahaha
    ntar ane coba..
    hahaha

  3. mantapdahhh Gann..ada ada ajahhh

  4. wah mantab bnget harus dicoba dan buat jd ketagihan yg gratis nih kalo gini hahaa

  5. Ini mah iseng bin usil namanya bang, bisa digebukin sama yang punya HP. he...he...he... B

  6. wah ya jelas gak berkurang orang bukan SIM Card kita yg kita pake hehehehehehehe Ternyata Udah Banyak Posting Aneh + kreatif di Blog ini sukses slalu gan

  7. ancur dech gue...mana bacanya sampe abis lgi...hahaha...Nice post and happy blogging!

  8. Mohon dukungannya dalam Pemilihan Blog Guru Terbaik "GURARU BLOG AWARD 2011".

    Klik di sini untuk mendukung saya.

    Terima kasih atas support yang rekan berikan..

  9. Hahahha,bisa aja sobat satu ini.Manatap,sangat menghibur.Makasih sob ya,happy blogging ajah.

  10. Ah,masak sih bang har hal ini bisa terwujud ? saya baru tahu dari abang loh ! ngomong2 trm ksh sdh komen di blog sy tempo hari,ya bang. semoga ini berkelanjutan :)

  11. wah boleh dicoba nih :D

    siapa tau pulsa malah bertambah :D

  12. Mantabs.....
    Sayang nggak bisa langsung ku praktekan...

  13. Pena hadir dan absen malam gan...
    Bisa begitu yah...yang punya hp satunya yang ndak bakalan minjemin lagi hehehe
    Ikutan bertukar link ya gan...loink agan sudah merapat di Kompilasi Pena.
    Matursuwun..terima kasih...thank you

  14. Dikira ada hal yang benar-benar gratisan kawan...memang gratis buat kita, buat teman kita...Nombok kawan..hahaha

  15. Awas ada mata-mata operator.!

New comments are not allowed.

18 komentar

  1. :(( jelas sekali donk:((
    MANTAF TUH ...

    :D:D:D

  2. gokil gan..
    hahaha
    ntar ane coba..
    hahaha

  3. mantapdahhh Gann..ada ada ajahhh

  4. wah mantab bnget harus dicoba dan buat jd ketagihan yg gratis nih kalo gini hahaa

  5. Ini mah iseng bin usil namanya bang, bisa digebukin sama yang punya HP. he...he...he... B

  6. wah ya jelas gak berkurang orang bukan SIM Card kita yg kita pake hehehehehehehe Ternyata Udah Banyak Posting Aneh + kreatif di Blog ini sukses slalu gan

  7. ancur dech gue...mana bacanya sampe abis lgi...hahaha...Nice post and happy blogging!

  8. Mohon dukungannya dalam Pemilihan Blog Guru Terbaik "GURARU BLOG AWARD 2011".

    Klik di sini untuk mendukung saya.

    Terima kasih atas support yang rekan berikan..

  9. Hahahha,bisa aja sobat satu ini.Manatap,sangat menghibur.Makasih sob ya,happy blogging ajah.

  10. Ah,masak sih bang har hal ini bisa terwujud ? saya baru tahu dari abang loh ! ngomong2 trm ksh sdh komen di blog sy tempo hari,ya bang. semoga ini berkelanjutan :)

  11. wah boleh dicoba nih :D

    siapa tau pulsa malah bertambah :D

  12. Mantabs.....
    Sayang nggak bisa langsung ku praktekan...

  13. Pena hadir dan absen malam gan...
    Bisa begitu yah...yang punya hp satunya yang ndak bakalan minjemin lagi hehehe
    Ikutan bertukar link ya gan...loink agan sudah merapat di Kompilasi Pena.
    Matursuwun..terima kasih...thank you

  14. Dikira ada hal yang benar-benar gratisan kawan...memang gratis buat kita, buat teman kita...Nombok kawan..hahaha

  15. Awas ada mata-mata operator.!

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend