Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Sekilas BlogS Of Hariyanto Yang Anda Ketahui

Hariyanto Wijoyo |

Foto hariyanto wijoyo semasa kecil
Perkenankan saya memperkenalkan diri, nama saya Hariyanto Wijoyo, selaku Admin dari Blogs Of Hariyanto. Para tetangga dan teman di Sekolah Dasar saya biasa memanggil dengan sebutan "Yanto". Teman SMP dan SMA memanggil saya "Anto". Teman kuliah ada yang memanggil "Yanto" ada juga yang memanggil "Anto".  Kalau rekanan bisnis memanggil saya "Hari".Jadi saya bisa mengenali seseorang dari cara dia memanggil nama saya.

Saya berasal dari Kota Makassar. Kota pesisir pantai ibukota  Propinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Meskipun demikian, saya bukanlah orang asli Makassar. Karena Bapak saya berasal dari Kutoarjo, Jawa Tengah dan Mama saya berasal dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Namun biarpun demikian, saya sudah merasa menjadi bahagian dari Kota Makassar ini, karena saya lahir dan besar di Kota Makassar.

Saya adalah anak kesembilan dari sembilan orang bersaudara. Syukur Alhamdulillah, karena saya terlahir dari rahim seorang wanita yang bernama Christina Nanti Manikallo, dan kemudian wanita mulia tersebut kupanggil dengan sebutan MAMA. Seorang MAMA yang tak pernah marah kepada anak-anaknya , bahkan kepada orang lain hingga akhir hayat-nya.
Jauh sebelum saya dan saudara-saudara saya lahir, Mama saya menikah dengan lelaki muda, seorang Tenaga Teknik Sipil Angkatan Laut Republik Indonesia bernama Samino Martosendjojo yang kebetulan saat itu tinggal dalam satu lokasi rumah kontrakan di Kampung Maricaya, milik Om Frans, yang berasal dari Flores. Kelak kemudian lelaki itulah yang menjadi Bapak saya.

Foto Keluarga Pasangan Samino Martosendjojo dan Christina Nanti Manikallo
 Foto Kenangan Ketika Masih Komplit Semasa Masih Kecil

Foto Keluarga Besar Samino Martosendjojo dan Christina Nanti Manikallo
 Foto Kenangan Ketika Masih Komplit Saat Pernikahan Kak Sri Maidalina

Kisah kasih sepasang pemuda pemudi tersebutlah, dan yang kemudian menikah, akhirnya menghasilkan buah cinta mereka sebanyak sembilan orang anak, yaitu :
  1. Margono
  2. Purwanto
  3. Dwiyati Martosendjojo
  4. Triyatni Martosendjojo
  5. Sri Maidalina
  6. Hartoni Wijoyo
  7. Hartono Wijoyo
  8. Hariyanti Wijoyo
  9. Hariyanto Wijoyo
Tahun 1993, kakak saya yang pertama, “Margono” telah pergi memenuhi panggilan Sang Khaliq, menyusul “Bapak-ku Tercinta Samino Martosendjojo” saya yang meninggal setahun sebelumnya, tepat tanggal 14 Juli 1992. Beberapa tahun kemudian pada tanggal 01 September 2009 anak dari saudara saya, “Hartoni Wijoyo”, yaitu “Ratu Annisa Paramita” yang berumur dua tahun meninggal dunia menyusul Om-nya dan Eyang-nya. Sebulan bulan kemudian My Twin Sister TersayangHariyanti Wijoyo” turut menyusul pada tanggal 12 Oktober 2009, mendahului kami semua memenuhi panggilan Sang Khalik. Dan setahun kemudian “Mama-ku Terkasih Christina Nanti Manikallo” kami  ikut dipanggil Sang Khaliq menuju haribaan-NYA pada tanggal 28 Desember 2010. Begitulah, ternyata ALLAH lebih mencintai mereka semua sehingga memanggilnya untuk berbaring di pangkuan-NYA.

Foto Keluarga Besar Samino Martosendjojo dan Christina Nanti Manikallo
Foto Kenangan Saat Telah Ditinggal Pergi Bapak-ku dan Kak Margono

Anggota Keluarga Besar Martosendjojo Yang Telah Pergi Memenuhi Panggilan Sang Khaliq
 Anggota Keluarga-ku Yang Terlebih Dahulu Menghadap SANG KHALIQ,
Semoga ALLAH Melapangkan Jalan Mereka Menuju Surga-NYA
Aamiinn....Al Fatihah

Selama hidup saya hingga detik ini, hampir semua pekerjaan pernah saya kerjakan, mulai dari jualan Koran dan Majalah dengan membuka lapak di pinggir jalan, kemudian bergabung di Konsultan Bangunan, CV. Wijaya Kusuma. Mencoba berbisnis kecil-kecilan, akhirnya saya mendirikan perusahaan dagang dan menjadi agen rokok serta minuman kesehatan, namun kemudian macet dan bangkrut. Lalu ikut Kontraktor Listrik namun tidak berlanjut setelah menggarap dua proyek di Kabupaten Sengkang dan Kabupaten Mamuju, karena dikadali oleh sahabat sendiri. Kemudian membentuk Event Organizer, Matahari Dept Store GTC Tanjung Bunga adalah salah satu klient-ku. Saya juga menghandle sebahagian saat General Opening Ramayana di MTos. Di PERUMTEL juga pernah, alias Penjaga Rumah dan Telepon :-)

Dan untuk saat ini saya berkerja dalam bidang Hospital Consultant dan Sole Agent Alat-Alat Kesehatan merek KLS Martin dari Jerman, yang diperuntukkan kebanyakan untuk Ruang OK, UGD dan ICU. Disamping itu saya juga masih melanjutkan bisnis dagang saya secara kecil-kecilan. Kalau dulu dagangnya langsung dengan orang di dunia nyata, sekarang dagang-nya di internet atau dagang secara online. Kalau tertarik mungkin para sahabat-sahibit blogger sedunia bisa mengunjungi situs saya di Toko Serba Ada dan Murah. Siapa tahu saja ada yang berminat dengan salah satu produk yang ditawarkan di situs tersebut. Produk-nya berkualitas, garansi resmi dan harganya cukup bersaing. Promosi ni yee :-)

Domisili saya sekarang adalah di Makassar, meskipun terkadang saya harus wara-wiri di bumi ALLAH demi mencari sesuap nasi dan sepiring berlian karena tuntutan tugas, namun tetaplah harus pulang kekandang sendiri di Makassar. Bagi saya saat melakukan tour of duty mengemban tugas dari kantor adalah hal yang sangat menyenangkan, selain untuk berbisnis, saya juga bisa menikmati dan menjadikan perjalanan itu sebagai sesuatu hal yang sangat berkesan. Apalagi salah satu hobby saya adalah Travelling dan Memotret. Jadi klop-lah, tugas kantor bisa terlaksana dan hobby juga bisa kesampaian.

Hariyanto Wijoyo Di Ruang UGD Rumah Sakit Sayang Rakyat - Kota Makassar - Sulawesi Selatan
Saya Numpang Narsis di Ruang OK UGD RSU Sayang Rakyat - Makassar

Walimatul'ursy Hariyanto Wijoyo dan Wieka Wintari

Istri saya bernama Wieka Wintari, kami menikah di Kota Banjarbaru - Kalimantan Selatan, pada tanggal 24 November 2012. Saat ini kami masih mencari nafkah di daerah asal kami masing-masing, istri saya di Kantor Pajak Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan saya sendiri masih wara-wiri di Makassar dan sekitarnya. Gaya berkeluarga seperti ini memang masih terasa mahal diongkos, karena untuk bertemu melepas kangen bin rindu, salah satu dari kami harus melakukan penerbangan bila hendak mengungjungi untuk melampiaskan rindu yang terpendam, dan itu berarti butuh biaya yang tidak sedikit, tapi tak apalah, memang sudah jalan-NYA menghendaki demikian, insya ALLAH suatu saat nanti saya dan istri-ku akan berada di satu tempat untuk mencari rejeki dan membina keluarga yang sakinah, mawaddah warahma.

Sepertinya itu saja yang perlu saya sampaikan mengenai diri saya. Sangat singkat memang, semoga saja itu bisa cukup setidaknya sekilas untuk memperkenalkan siapa saya sebenarnya. Kalau ada yang kurang janganlah dikurangi, dan kalau ada lebih bolehlah dibagi.
Ada sebuah pepatah kuno yang mengatakan Memang Baik Jadi Orang Penting, Tapi Lebih Penting Menjadi Orang Baik.
Salam hangat dari Makassar…tetap semangat..keep smile..and keep happy blogging.

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend