Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Warna Pakaianmu Bisa Ungkap Rahasia Sifatmu

Hariyanto Wijoyo | 3 komentar

Warna Pakaianmu Bisa Ungkap Rahasia Sifatmu

Hati-hati bila sahabat-sahibit blogger sedunia memilih warna pakaian, baju, celana atau rok yang akan kalian kenakan. Apakah itu untuk dikenakan pergi shoping di mall, ke pesta, jalan-jalan sore, bekerja ( lain lagi ceritanya kalau sudah ada seragam kerja dari kantor atau instansi tempat anda kerja), bahkan kalau pakaian itu hanya digunakan saat istirahat di rumah.

Sebaiknya sahabat-sahibit blogger se-dunia harus memilih dengan teliti warna pakaian apa yang akan kalian kenakan, karena ternyata "Warna Pakaianmu Bisa Ungkap Rahasia Sifatmu". Warna pakaian yang dipilih ternyata secara tidak langsung membuat orang lain membaca pesan dan isyarat tentang siapa anda sebenarnya. Apalagi kalau ternyata warna yang terpilih merupakan warna favorit-mu. karena warna mencerminkan suasana hati pemakainya.

Di bawah ini ada beberapa warna yang menunjukkan bagaimana karakter dan sifat pemakainya :

Coklat
Arti: Warna hasil kombinasi merah, kuning dan hitam ini hangat dan lembut, suka merebut, meskipun terkadang pesimis, dan terkadang diliputi rasa ragu akan masa depan. Coklat merupakan warna bumi dan alam, sehingga lebih bersifat alamiah dan membumi, namun cenderung kurang humor dan terkadang agak gaptek.

Ungu
Arti: bukan peragu, mudah beradaptasi, tidak mudah ditaklukkan apalagi dalam masaalah asmara, mental kuat. kurang teliti, ceroboh, cenderung terburu-buru, selalu penuh harapan. Namun warna ini juga bisa menggambarkan rasa tidak nyaman pemakainya. Selain itu ungu juga secara positif berarti spiritual kesadaran, penahanan, visi, kemewahan, keaslian, kebenaran, kualitas. Namun juga memiliki arti secara negatif yaitu, rendah diri, dekadensi, introversi, dan penindasan.

Putih
Arti: Putih adalah kemurnian, bersih, higienis, steril dan tanpa kompromi, anggun, idealis, senang menolong, tidak angkuh, dan berminat dengan hal yang menyangkut moralitas. Putih secara negatif bermakna dingin, elitisme, sterility, hambatan, dan kemasaman.

Biru
Arti: kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan, stabil, sulit bergaul, humoris, perasa, bijaksana, terkadang suka berbangga diri. Warna biru juga bisa membawa ketenangan dan relaksasi, penggemar warna biru juga lebih terbuka dan senang perdamaian, karena biru adalah warna pikiran. Dan sebagai warna langit biru memiliki kestabilan.

Abu-abu
Arti: Warna Abu-abu juga merupakan warna alam dan permanen. Serius, bisa diandalkan dan stabil. bertanggung jawab, kadang cepat bosan, cenderung netral serta psikologis. Namun abu-abu juga bisa bermakna negatif bagi pemakainya, seperti kekurangan energi, kurang percaya diri, hibernasi, kelembaban, dan depresi.  .

Merah muda
Arti: Cinta, kasih sayang, kelembutan, feminin, kurang bersemanga. Warna yang disebut warna femini ini karena umumnya digemari oleh kaum hawa ini memang menyiratkan ketenangan dan kelembutan. Namun kurang bersemangat dan membuat energy menjadi lemah. Secara positif warna merah mudah bermakna kewanitaan, kehangatan, ketenangan fisik, memelihara,cinta, seksualitas, simbol kelangsungan hidup manusia. Sedangkan secara negatif bermakna kelemahan fisik bagi pemakainya.

Merah
Arti: Merah adalah warna yang kuat, berani, percaya diri, gairah, dinamis, dramatis dan kadang keras, berwibawa, suka mengayomi, banyak pertimbangan dalam cinta, sulit mengambil keputusan, suka bergaul dan bercanda, pandai menjaga sikap, agresif, dominan, aktif, keras kemauan. Selain itu merah juga menggambarkan tingkat seksualitas yang tinggi dan memiliki tanggung jawab yang tinggi pula.

Kuning
Arti: Muda, gembira, imajinasi, mudah bersahabat , optimis, fokus, periang, senang bergaul, suka menolong dan hormat serta menghargai kepada siapa saja, santai, suka memiliki impian tinggi, dermawan, suka berharap, spontan. Kuning juga merupakan warna psikologis, serta mampu mengangkat harga diri dan jiwa pemakainya karena warna kuning adalah warna optimisme dan percaya diri.

Hitam
Arti: Meskipun berkonotasi negatif, namun warna hitam bermakna elegan, kuat, sophisticated, mudah sedih dan suka murung, rapi, penuh pesona, lincah.Warna hitam juga menggambarkan sisi agresif pemakainya, namun juga sebagai warna yang melangsingkan bagi pemakainya.

Hijau
Arti: Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan, romantik, menyukai keindahan dan alam, teguh dalam prinsip, tabah, keras hati, dominan, suka memberi nasehat. Selain itu warna hijau juga menggambarkan kepercayaan dan kesehatatan emosional serta dapat meransang suasana hati yang kreatif. Hijau juga melambangkan alam, kehidupan serta simbol fertilitas.

Orange
Secara positif bermakna kenyamanan, makanan, kehangatan, keamanan, sensualitas, gairah, kelimpahan, menyenangkan. Karena warna orange merupakan kombinasi warna merah dan kuning, sehingga sifat warna ini merangsang, karena merupakan kombinasi fisik serta emosional. Namun warna orange juga memiliki arti negatif yaitu, ketidakdewasaan, perampasan,dan kesembronoan. frustrasi. Akan tetapi pemakian orange juga cenderung memiliki kesehatan emosional dan kepedulian yang tinggi.

Lalu bagaimana bila pakaian yang digunakan warnanya kombinasi terdiri dari dua warna atau lebih. Jawabannya simple saja, lihat saja apa warna dominannya kemudian melihat arti warna tersebut. Akan tetapi kalau warna-nya seimbang berarti kalian hanya menggabungkan karakter dan sifat yang diperlihatkan oleh warna-warni tersebut. Jadi apakah warna pakaian pilihan kalian....ssst sebaiknya jangan bilang-bilang kepada siapapun yaaa .. :-)

Tabe' salama' ki'
Keep Happy Blogging Always, mari ki' di' :-)

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

3 komentar

  1. bajuku yg tdk ada kuning dan ungu, yg lain asal pake sj.. hehehe

  2. wah kebetulan saya suka warna ungu, ternyata kpk hampir mirip juga yaa??

  3. salam.
    wah, klw aku suka warna2 yang terang. takwil apaan yah...!!??
    Salam.

New comments are not allowed.

3 komentar

  1. bajuku yg tdk ada kuning dan ungu, yg lain asal pake sj.. hehehe

  2. wah kebetulan saya suka warna ungu, ternyata kpk hampir mirip juga yaa??

  3. salam.
    wah, klw aku suka warna2 yang terang. takwil apaan yah...!!??
    Salam.

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend