Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Pantai Marina Destinasi Wisata Baru di Bantaeng

Hariyanto Wijoyo | 111 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger. 
Hari ini (Rabu-30052012) seusai melaksanakan kewajiban tour of duty di Kabupaten Bulukumba, saya menyempatkan diri mampir ke Pantai Marina di Kabupaten Bantaeng

Pantai Marina adalah sebuah Kawasan Wisata Pantai yang baru dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng dan sementara dalam proses pembangunan, yang terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga ,Kecamatan Pa’jukukang ,Kabupaten Bantaeng, berjarak sekitar 7 kilometer dari Bulukumba, atau kurang lebih 12 kilometer dari kota Bantaeng.

Memasuki gerbang yang bertuliskan Rest Area Marina Beach, yang pertama didapati adalah lapangan parkir yang luas, dan sebuah mesjid yang berdiri megah Masjid Pantai Marina Korong Batu .Selain untuk beribadah bagi pengunjung Pantai Marina, juga disiapkan untuk para pelintas dari dari berbagai daerah yang ingin beribadah. Masjid ini selain fasilitas ber-wudhu, juga dilengkapi fasilitas ganti pakaian dan Restoran, serta Pasar Tradisional Modern Pantai Marina yang menjual berbagai macam souvenir .




Masjid Pantai Marina Korong Batu

Pasar Tradisional Modern Pantai Marina

Meneruskan langkah selanjutnya maka sampailah saya di depan Pintu Gerbang Pantai Marina, yang berdiri megah menyambut para calon pengunjung. Dengan pilar yang dicat warna krem, dan dibawah-nya ada kombinasa garis hijau dan putih, membuat gerbang-nya berkesan ramah. Dengan hanya membayar Tiga Ribu Rupiah per orang dan biaya parkir untuk motor Seribu Rupiah, serta mobil Dua Ribu Rupiah, maka saya sudah bisa masuk ke dalam kawasan Pantai Marina.

Gerbang Pantai Marina

Pasir pantai-nya yang putih terasa halus di kaki saat pertama kali menjejakkan kaki-ku di tepi Pantai Marina. Dan laut-nya Subhanallah ..biru bersih, demikian juga pantai-nya, sepanjang yang saya lihat , amatlah bersih, tak ada satu-pun sampah yang kelihatan.

Pantai Marina menghadap ke Laut Flores tepat kearah matahari tenggelam, jadi pemandangan saat matahari tenggelam atau sunset sambil menikmati debur ombak dan gelombang laut Flores yang menerpa pesisir kota Bantaeng tentunya sangat mengasyikkan untuk dinikmati di pantai ini, namun sayang, saya belum ada kesempatan untuk menunggu hingga matahari tenggelam, karena di kejar deadline, jadi harus segera kembali ke Makassar.

Nampak di kejauhan, beberapa orang anak sedang bermain di pasir putih pantai Marina, dan suara deburan ombak mengundang hasrat untuk segera menceburkan diri ke air laut-nya yang membiru, namun sayang disayang hasrat itu harus kupendam kuat-kuat.




Anak-anak Bermain Pasir Pantai Marina

Menempati lahan 25 ha, Kawasan Wisata Pantai Marina, terus berbenah diri. Dua tahun yang lalu, kawasan ini masih dipenuhi ilalang dan rumput liar, dan sekarang..sungguh luarbiasa..benar-benar fantastis.

Di salah satu sudut pantai, ada tiga buah kursi terbuat dari beton, posisi-nya mengelilingi sebuah lingkaran yang terbuat dari batu kerikil, dan ketika diperhatikan dengan seksama, batu kerikil itu dipasang dengan posisi berdiri tegak vertikal. Dan rupanya, itu adalah sarana refleksi atau pijat telapak kaki, rupanya itu salah satu sarana yang ada di Pantai Marina.

Selain fasilitas penyewaan ban bagi yang mau berenang, ada juga beberapa Gazebo yang berdiri di sepanjang pantai, dan dijadikan sebagai pondokan bagi para pengunjung yang datang. Di belakang gazebo itu, ada pendestrian yang tertata rapi, untuk sarana bagi yang berjalan kaki.
Selain itu, ada juga yang berjualan makanan dan minuman di Tenda-Tenda Pujasera. Warna-warni dari tenda-tenda tersebut menghadirkan kesan ceria di Pantai Marina.
Di Kawasan Wisata Pantai Marina juga akan dibangun gedung pertemuan, restoran, dermaga jet ski (hidrolik), kolam renang, stage terbuka, panggung pertunjukan, permainan olah raga pantai, warnet, wartel, dan villa...membayangkan hal itu, bila benar-benar sudah jadi..wow..ingin segera datang kembali ketempat ini.

Dan ada satu fasilitas yang sangat penting , tidak bisa tidak itu harus ada di kawasan wisata manapun di seluruh dunia. Kalau itu tak ada, maka bisa-bisa semua orang yang datang kemungkinan kena penyakit ginjal atau kencing batu, karena menahan-nahan untuk buang air kecil. Yups..toilet atau wc, dan di Pantai Marina, toilet-nya merangkap ruang ganti sudah ada serta dibangun dua buah untuk Wanita dan Laki-laki, jadi tidak harus campur aduk kalau mau buang air kecil atau ganti baju untuk berenang. Cuma..mau kasih saran sedkit. mungkin toilet-nya perlu ditambah, karena pastilah dengan ukuran yang ada tidak bakalan menampung para pengunjung yang sedemikian banyaknya..kelak nanti bila semua fasilitas-nya sudah jadi.

Sebagai sebuah kawasan wisata pantai yang baru, Pantai Marina bisa menjadi salah satu Icon Wisata di Kabupaten Bantaeng dan kelak mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Kita doakan saja.

Sarana Refleksi Pijat Telapak Kaki

Deretan Gazebo

Pendestrian Pantai Marina

Tenda Tenda Pujasera

Toilet Dan Kamar Ganti

At least sepertinya, waktu-ku di Pantai Marina sudah habis, dan saya harus kembali ke Makassar untuk melanjutkan tugas berikutnya. Tadi waktu masuk saya melalui gerbang Rest Area Marina Beach yang satu, itu untuk jalur masuk. Dan sekarang, saya harus menggunakan jalur untuk keluar, tetap melalui gerbang Rest Area Marina Beach, tapi untuk yang jalur keluar…sekalian mau numpang foto dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Makassar…tabe' mariki' di' hahay..smile :)


Category : , , , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

111 komentar

  1. Panyai Marina Bantaeng,Wisata Pantai dengan berbagai pasilitas pendukung yang komplit. Semakin tak tertahan ingin mengunjunginya.
    Makasih dah sharing Gan,happy blogging.

  2. pantainya masih bersih banget ya mas... semoga suatu hari ada dikasih kesempatan ke sana ya..

  3. Astagaa..bagus banget bang Hari lokasi pantainya..ckckckck

  4. tempatnya bersih banget,..:D

  5. weit...keren banget bang.
    saya suka liat gambar "anak-anak di pasir"...mereka pasti sedang menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

    btw orang sana ngga usah ke ancol lagi ya bang?!pantai marina disanapun dahsyat.

  6. wah... pantai ni sangat cantik :-)

  7. indah sekali mas pemandangannya, ingin rasanya berkunjung kesana :)

  8. Wah keren juga lokasi wisata pantai marina. Masih asri kelihatannya. Semoga saja nantinya tetap asri dan nggak terkotori oleh sampah-sampah. Selagi masih asri, kita jaga mulai sekarang.

  9. terlihat bersih dan tertata rapi ya sob. ane ucapin selamat pada warga Bantaeng yang sudah di fasilitasi wisata pantai oleh pemda setepat, semoga terus dijaga

    dan rasanya memang kurang afdol bila obyek wisata seindah ini kurang promosi

    kalau senggang nanti ane ijin kembali repost ulang dengan pormat bidik keyword yang beda seperti biasa. tujuannya biar pembaca datang dari dua arah. kemari dan ketetangga sebelah hehe

  10. Mupeeeeeng :(((

    enak banget tempatnya ada sarana pijat kaki segala. aiiih.. bring me thereee..

  11. wah mantap bang, aman nyaman bersih. hebat ya. munkin orang orang di sana sadar betul akan nilai kebersihan ya, terleihat tidak ada sampah yang menempel pada sisinya, dismpin itu terlihat tentram. atau karena sepi y? heheh. tapi enak sepertinya.

  12. Hadi says:

    tempatnya indah yah. Itu pasar tradisional ato modern bang?

  13. Mantab nich,dan pantainya bersih dari sampah.

  14. padahal aku pernah di bantaeng tapi pantainya belum adaaaaaa :( hiks hiks

  15. wah ini mas bro selalu membangkitkan hobi petualanganku hehee salam manis dari potret..

  16. Dari foto2nya kelihatan indah kali pantainya ya sob :)

  17. tempat rekreasi yg bagus bang, sarana pendukungnya lengkap, panorama indah, terjaga kebersihannya. jadi pengen ke sana nih bang :)

  18. arsitektur masjidnya bagus, terlihat adem dengan warna krem dan hijau,,,

  19. ke tempat wisata daerah pantai ya menyejukkan gan

  20. Ass.. met pagi. marina bantaeng meman sangat menarik sekali ya sob

    NB: repost pantai marina ini sudah naik posting pagi ini sob. terima kasih dan salam wisata indonesia

  21. Subhanallah.. indah banget pantainye, kapan ye bisa kesana? #mupeng

    Bang, nape name pantainye Marina? kenape bukan Naya? hahahah :p

  22. masih baru ya ? terlihat bersih bgt lingkungannya... ^_^

  23. Sangat tertata sekali, beda dengan pantai yang ada dikampungku belum tersentuh oleh pembangunan. Ramainya saja jika waktu lebaran doang.

  24. waah Pantai MArina ini bagus banget, keliatannya juga bersih..Salam kenal, bang :)

  25. Bener² tempat yang indah ya mas...

    jadi pengen berkunjung kesana nih... :)

  26. marina, pantai yang seindah namanya :)

  27. wah pemandangannya kaya di luar negri ya sik banget suasananya

  28. terlalu bersih...seperti bukan Indonesia

  29. pemandangan yang sungguh indah....

    bulukumba berlayar....

  30. indak sekali tempatnya, pasti menyenangkan jika bisa berwisata kesana..
    pantainya bagus tuh, ada bebatuan-bebatuan di pinggiranya. seperti yang biasa terlihat di filem-filem. :)

  31. Mantap Pantai Marina Bantaeng nya Om. Tapi Lebih Mantap lagi dengan foto yang terakhir nya Om. Salam.

  32. Objek wisata nya harus gencar dipublikasikan nih Om, biar cepat banyak yang tahu, Salam Kenal ya Om dari Tiara.

  33. pantainya begitu jernih dan indah
    rasanya jadi tergugah
    lahirkan senyum ramah…

  34. Pantai Marina dengan fasilitas rekreasi yang lengkap..tapi tetap trejaga keindahan dan kebersihannya, tentu destinasi wisata yang nyaman banget. Karena biasanya pantai wisata banyak yang kotor dan bahkan terkesan kumuh...

    Pengelolaan Pantai mArina ini semoga bisa ditularkan pada pantai-pantai wisata lainnya..

  35. Saya suka nih info wisata daerahnya

  36. Pantai marina bantaeng yang sangat indah, Mudah mudahan saja dalam waktu yang tidak lama bisa kesana. hehe/ doain ya sob rejekiku lancar.

  37. seno says:

    Kok gak ada foto menara pengawasnya sob, dan satu lagi fasilitas kesehatan tak disebutkan ? Maaf ini cuma pemikiranku saja. Thanks

  38. Super sekali gaan.
    I like it..
    kapan aku bisa kesana yah :)

  39. Pantai yg indah dgn pelbagai facility disediakan.

  40. selamat malam, hadir lagi disini menyapa sobat... sambil ngrilik kembali indanya pantai marina.. :)

  41. benar-benar resik sob, bikin betah di sana ya,,,
    wah sobat habis touring rupanya,,,

    wilujeng ngeblog

  42. . . aq pengen dech larian^ disitu ala India, maen pasir, jalan^ keliling pantai, cuci mata ama aer laut, duduk dengan angin smilir^. pasti seru dech. he..86x . .

  43. ternyata bagus dan indah juga ya sob... *smile

  44. indah dan menyejukkan panorama ini kawand

  45. Istri dan anak senang nih kalau diajak tamasya ke daerah pantai...
    Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuan dan juga informasinya sahabat

  46. pantainya indah dan bersih, jadi pengen berkunjung ke sana

  47. Hadir kembali, Pak sambil memandang indahnya panorama posting ini...
    Seraya tak lupa melirik info lainnya, heheh
    Thx

  48. Anonymous says:

    Keren tempat dan prasarananya mas haruyanto bersih unik dan lengkap sungguh tertata dengan bagus, tempat liburan yang bagus bareng si do'i hahay mantap, kapan yah tempat wisata diwilayah saya ky gini, pemerintah sini hanya memikiran perutnya donag, hehe tumben ada fotonya lagi nampang di GAPURA

  49. wah bantaeng makin maju saja gan, kayaknya wajib untuk dikunjungin nih

  50. Masih seger nie tempat wisata pantainya, sedaaap dipandang. :)

  51. Hehehehehe foto-fotonya sangat keren nie. Kayaknya jago fotographer ini mas Harianto....? :) xixixixixi

  52. wahh keren.. kalao diliat liat kayaknya masih baruyaa?? saya lihat masih rapi tempatnya..

    kerenn.. hawa liburan juga udah mulai teras. hehehhee

  53. klo ada yg mau ngajak sy gratis ke sana sy mau heheheh..

  54. wah pantainya masih bersih dan rapi yah, tidak seperti pantai ditempatku, udah kotor dan ga terawat

  55. cantik banget,, kapan ya saya bisa kesana,, #angan-angan :D

  56. indahnya tuh pantai :)

    jd pngn kesana

  57. wah wah indah sekali daeng, jadi pengen dech jalan-jalan ke tempat itu daeng

  58. memang masih banyak daerah wisata di indonesia yang perlu sosialisasi oleh pemerintah.. kita harus sangat bangga punya semua kkeragaman di tanah air ini darii mulai seni, tempat wisata, dll.. happy blogging..

  59. wahhh,, mas nya abis jalan2 toh,, asik donk,, hehehe.. apalagi pantainya tuh.. ademm,,

  60. wahh jadi ngiri aja nih liat foto2 diatas,, kapan ya saya bisa kesana,, hohoho

  61. pantai indah
    Berlibur di pantai pasti menyenangkan

  62. sampai sekarang sya belum pernah wisata ke panyai, nasib nasib :D

  63. wah kalau dilihat dari pemandangannya sangat indah dan bersih banget, ini memang cocok sekali kalau sekali-kali kita harus kesana ya sobat, doakan saja nanti ada kesempatan mungkin saya singgah di sana sobat....
    terima kasih informasinya...

  64. Bersih, rapi. Pengelolaan yang baik. Semoga diikuti oleh pantai yang lainnya. Banyak pantai yang indah karena tidak dikelola dengan baik, jadinya tidak menarik untuk dikunjungi.

  65. tempat wisatanya sangat potensial, tertata dan terpelihara
    indahnya alam pantai selaras dg pengelolaannya
    cocok jadi tujuan wisata klrga

  66. keknya asyik banget tuh bang, pemandangan pantainya masih unyu-unyu belum semrawut kyk pantai di jawa :)

  67. Hey, Haryanto!
    How are you?
    Wow .. This is really another place very clean and beautiful!
    Congratulations for this posting!
    Greetings from other side of the World!

  68. di tuban (tempat tinggal saya) juga ada wisata mirip kaya gini. namanya terimnal wista tuban :)

  69. NURA says:

    asalamualaikum
    takjub,indah banget pantai Marina
    inshallah sekeluarga bisa berwisata kesana

  70. asyik dan menggoda betul obyek wisata ini sob

  71. ternyata di bantaeng ada Pantai Marina jg ya.. wah tempatnya bersih dan rapi.. pasti bakalan banyak pengunjungnya nih..
    Jd pgn ke pantai.. huhuuu

  72. ternyata tidak hanya bali yg bagus tapi masih ada yg lain

  73. Masya Allah, bagusnya foto2 ta' .... Subhanallah, indah di'.
    Kayaknya ada juga ya di daerah lain yang namanya pantai Marina?

  74. Alhamdulillah .. subhanallah, Indah ....
    Sepertinya di daerah lain ada yang nama pantainya sama di' ...

  75. helni setyawan says:

    laen kali pak kalo mo ambil foto di pantai marina ajak2ki jg pak diiieee kebetulan sy bermukim di desa baruga tepatnya di dekat pantai marina hehehe......,,

  76. bersih dan nyaman....
    semoga selalu terawat....
    :)

  77. bagus mas, kunjungi balik situs saya... www.zondim.com

  78. Kunjungan kedua di postingan ini, siapa tahu kita' berminat. Insya Allah akan ada acara keren nanti di

    http://mugniarm.blogspot.com/2012/06/kesempatan-emas-berpartisipasi-dalam.html

  79. mampir dimari sob..ijin nyimak

  80. Subhanallah .. Brooooo.. thanks sudah share artikel yang sungguh menakjubkan dilengkapi dengan foto-foto yang menarik dan keren. (ssst.. yang paling keren tuh yang bawah sendiri! Boleh doooonk tahu, siap doi?! Ki Daeng yoooo!?)
    Salam sahabat...

  81. bersih banget, fasilitasnya juga komplit ya sob, hmmm, sepertinya asik tuh kl teduh gitu ya :D

  82. wwaaahhh.
    mesjidnya keren banget ituuu....

  83. NF says:

    nyaman banget kayanya, kalau disana pasti betah ga mau buru2 pulang gpp deh kulitnya jadi tambah gelap :D

  84. jalan2 siang ni pak *smile

  85. ini dibantaeng yach sobat???

  86. Pemandangan yg sungguh sangat indah..

  87. kapan ya beta bisa kesitu

  88. bagus sekali gambar-gambarnya, apalagi aslinya. kapan saya bisa ke sana. salut dan penuh kreatif

  89. wah cantik ya panoramanya

  90. pengen dunk maen ke sana :D

  91. bersih sekali.., makassar kykx ndk ada pantai semacam itu.., klo pun ada pasti kotor... :)

  92. indahnya ya bisa wisata ke pantai
    yang semilir sepoi sepoi...

  93. Terimakasih ... oya, kalau berminat ki' datang, kata panitianya (di http://rumata-artspace.org), registrasi ke eventrumata@gmail.com, kirim nama dan nomor kontak ta'.
    ^__^

  94. Ah, salah saya. Kelihatannya tidak perlu registrasi untuk acara saya. Yang perlu registrasi yang acara workshop.
    Maaf, infonya simpang-siur, saya juga bingung. Sejak awal informasi yang saya terima dari panitia tidak lengkap.

  95. sc says:

    huwaa
    keren abis mas ...
    Pengen mampir, tapi duitnya ga ada
    kerja aja belum -_-

  96. wah ada pilihan bagus lagi nih buat liburan

  97. pasar tradisional modernnya bagus arsitekturnya, hmmmm.... mantaps....

  98. ini yang punya blog jalan2 mulu yeah....
    muantabbzzzzzz dagh

  99. masih bersih ya om.?

    kayaknya masih baru ya?
    keliatan masih bersih banget.

    apalagi bangunan bangunannya.
    ahihihihi, kyak baru di cat kemarin :D

  100. r10 says:

    masuknya gratis kan, kalau di jakarta masuk pantai ancol bayar loh :(

  101. mantef tuh, kapan-kapan kalo ane punya duit, ane bakal kesana :D

  102. Lokasi wisatanya bersih banget...
    spot areanya juga bagus!

    Bosen klo cuma ke pantai di ancol mulu, sekali-sekali pengen juga ke sana akh !! :)

  103. Wah, pemandangan dan fasilitas di tempatnya indah dan elegan sekali ya Mas, keren nih, bersih... Jadi kepengen deh ke sana, fotonya banyak juga ya Mas

  104. wah hebat ni gan.... baru tahu nih...

  105. asli.. indahnya daerah tersebutt.. gyaa udah lama juga gak liburan, namun sayangnya jauh,, hiks

  106. wah kaya'nya menarik neh buat weekend ya mas., :)
    dah lama aku ga mampir ke blog mas.,

  107. keren banget pantai baru di Bantaengnya sobat...

  108. tergambar jelas keindahan pantainya dengan tata ruang publik yang sangat memadai.
    salam

  109. ting tong! semangat hari!

New comments are not allowed.

111 komentar

  1. Panyai Marina Bantaeng,Wisata Pantai dengan berbagai pasilitas pendukung yang komplit. Semakin tak tertahan ingin mengunjunginya.
    Makasih dah sharing Gan,happy blogging.

  2. pantainya masih bersih banget ya mas... semoga suatu hari ada dikasih kesempatan ke sana ya..

  3. Astagaa..bagus banget bang Hari lokasi pantainya..ckckckck

  4. tempatnya bersih banget,..:D

  5. weit...keren banget bang.
    saya suka liat gambar "anak-anak di pasir"...mereka pasti sedang menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

    btw orang sana ngga usah ke ancol lagi ya bang?!pantai marina disanapun dahsyat.

  6. wah... pantai ni sangat cantik :-)

  7. indah sekali mas pemandangannya, ingin rasanya berkunjung kesana :)

  8. Wah keren juga lokasi wisata pantai marina. Masih asri kelihatannya. Semoga saja nantinya tetap asri dan nggak terkotori oleh sampah-sampah. Selagi masih asri, kita jaga mulai sekarang.

  9. terlihat bersih dan tertata rapi ya sob. ane ucapin selamat pada warga Bantaeng yang sudah di fasilitasi wisata pantai oleh pemda setepat, semoga terus dijaga

    dan rasanya memang kurang afdol bila obyek wisata seindah ini kurang promosi

    kalau senggang nanti ane ijin kembali repost ulang dengan pormat bidik keyword yang beda seperti biasa. tujuannya biar pembaca datang dari dua arah. kemari dan ketetangga sebelah hehe

  10. Mupeeeeeng :(((

    enak banget tempatnya ada sarana pijat kaki segala. aiiih.. bring me thereee..

  11. wah mantap bang, aman nyaman bersih. hebat ya. munkin orang orang di sana sadar betul akan nilai kebersihan ya, terleihat tidak ada sampah yang menempel pada sisinya, dismpin itu terlihat tentram. atau karena sepi y? heheh. tapi enak sepertinya.

  12. Hadi says:

    tempatnya indah yah. Itu pasar tradisional ato modern bang?

  13. Mantab nich,dan pantainya bersih dari sampah.

  14. padahal aku pernah di bantaeng tapi pantainya belum adaaaaaa :( hiks hiks

  15. wah ini mas bro selalu membangkitkan hobi petualanganku hehee salam manis dari potret..

  16. Dari foto2nya kelihatan indah kali pantainya ya sob :)

  17. tempat rekreasi yg bagus bang, sarana pendukungnya lengkap, panorama indah, terjaga kebersihannya. jadi pengen ke sana nih bang :)

  18. arsitektur masjidnya bagus, terlihat adem dengan warna krem dan hijau,,,

  19. ke tempat wisata daerah pantai ya menyejukkan gan

  20. Ass.. met pagi. marina bantaeng meman sangat menarik sekali ya sob

    NB: repost pantai marina ini sudah naik posting pagi ini sob. terima kasih dan salam wisata indonesia

  21. Subhanallah.. indah banget pantainye, kapan ye bisa kesana? #mupeng

    Bang, nape name pantainye Marina? kenape bukan Naya? hahahah :p

  22. masih baru ya ? terlihat bersih bgt lingkungannya... ^_^

  23. Sangat tertata sekali, beda dengan pantai yang ada dikampungku belum tersentuh oleh pembangunan. Ramainya saja jika waktu lebaran doang.

  24. waah Pantai MArina ini bagus banget, keliatannya juga bersih..Salam kenal, bang :)

  25. Bener² tempat yang indah ya mas...

    jadi pengen berkunjung kesana nih... :)

  26. marina, pantai yang seindah namanya :)

  27. wah pemandangannya kaya di luar negri ya sik banget suasananya

  28. terlalu bersih...seperti bukan Indonesia

  29. pemandangan yang sungguh indah....

    bulukumba berlayar....

  30. indak sekali tempatnya, pasti menyenangkan jika bisa berwisata kesana..
    pantainya bagus tuh, ada bebatuan-bebatuan di pinggiranya. seperti yang biasa terlihat di filem-filem. :)

  31. Mantap Pantai Marina Bantaeng nya Om. Tapi Lebih Mantap lagi dengan foto yang terakhir nya Om. Salam.

  32. Objek wisata nya harus gencar dipublikasikan nih Om, biar cepat banyak yang tahu, Salam Kenal ya Om dari Tiara.

  33. pantainya begitu jernih dan indah
    rasanya jadi tergugah
    lahirkan senyum ramah…

  34. Pantai Marina dengan fasilitas rekreasi yang lengkap..tapi tetap trejaga keindahan dan kebersihannya, tentu destinasi wisata yang nyaman banget. Karena biasanya pantai wisata banyak yang kotor dan bahkan terkesan kumuh...

    Pengelolaan Pantai mArina ini semoga bisa ditularkan pada pantai-pantai wisata lainnya..

  35. Saya suka nih info wisata daerahnya

  36. Pantai marina bantaeng yang sangat indah, Mudah mudahan saja dalam waktu yang tidak lama bisa kesana. hehe/ doain ya sob rejekiku lancar.

  37. seno says:

    Kok gak ada foto menara pengawasnya sob, dan satu lagi fasilitas kesehatan tak disebutkan ? Maaf ini cuma pemikiranku saja. Thanks

  38. Super sekali gaan.
    I like it..
    kapan aku bisa kesana yah :)

  39. Pantai yg indah dgn pelbagai facility disediakan.

  40. selamat malam, hadir lagi disini menyapa sobat... sambil ngrilik kembali indanya pantai marina.. :)

  41. benar-benar resik sob, bikin betah di sana ya,,,
    wah sobat habis touring rupanya,,,

    wilujeng ngeblog

  42. . . aq pengen dech larian^ disitu ala India, maen pasir, jalan^ keliling pantai, cuci mata ama aer laut, duduk dengan angin smilir^. pasti seru dech. he..86x . .

  43. ternyata bagus dan indah juga ya sob... *smile

  44. indah dan menyejukkan panorama ini kawand

  45. Istri dan anak senang nih kalau diajak tamasya ke daerah pantai...
    Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuan dan juga informasinya sahabat

  46. pantainya indah dan bersih, jadi pengen berkunjung ke sana

  47. Hadir kembali, Pak sambil memandang indahnya panorama posting ini...
    Seraya tak lupa melirik info lainnya, heheh
    Thx

  48. Anonymous says:

    Keren tempat dan prasarananya mas haruyanto bersih unik dan lengkap sungguh tertata dengan bagus, tempat liburan yang bagus bareng si do'i hahay mantap, kapan yah tempat wisata diwilayah saya ky gini, pemerintah sini hanya memikiran perutnya donag, hehe tumben ada fotonya lagi nampang di GAPURA

  49. wah bantaeng makin maju saja gan, kayaknya wajib untuk dikunjungin nih

  50. Masih seger nie tempat wisata pantainya, sedaaap dipandang. :)

  51. Hehehehehe foto-fotonya sangat keren nie. Kayaknya jago fotographer ini mas Harianto....? :) xixixixixi

  52. wahh keren.. kalao diliat liat kayaknya masih baruyaa?? saya lihat masih rapi tempatnya..

    kerenn.. hawa liburan juga udah mulai teras. hehehhee

  53. klo ada yg mau ngajak sy gratis ke sana sy mau heheheh..

  54. wah pantainya masih bersih dan rapi yah, tidak seperti pantai ditempatku, udah kotor dan ga terawat

  55. cantik banget,, kapan ya saya bisa kesana,, #angan-angan :D

  56. indahnya tuh pantai :)

    jd pngn kesana

  57. wah wah indah sekali daeng, jadi pengen dech jalan-jalan ke tempat itu daeng

  58. memang masih banyak daerah wisata di indonesia yang perlu sosialisasi oleh pemerintah.. kita harus sangat bangga punya semua kkeragaman di tanah air ini darii mulai seni, tempat wisata, dll.. happy blogging..

  59. wahhh,, mas nya abis jalan2 toh,, asik donk,, hehehe.. apalagi pantainya tuh.. ademm,,

  60. wahh jadi ngiri aja nih liat foto2 diatas,, kapan ya saya bisa kesana,, hohoho

  61. pantai indah
    Berlibur di pantai pasti menyenangkan

  62. sampai sekarang sya belum pernah wisata ke panyai, nasib nasib :D

  63. wah kalau dilihat dari pemandangannya sangat indah dan bersih banget, ini memang cocok sekali kalau sekali-kali kita harus kesana ya sobat, doakan saja nanti ada kesempatan mungkin saya singgah di sana sobat....
    terima kasih informasinya...

  64. Bersih, rapi. Pengelolaan yang baik. Semoga diikuti oleh pantai yang lainnya. Banyak pantai yang indah karena tidak dikelola dengan baik, jadinya tidak menarik untuk dikunjungi.

  65. tempat wisatanya sangat potensial, tertata dan terpelihara
    indahnya alam pantai selaras dg pengelolaannya
    cocok jadi tujuan wisata klrga

  66. keknya asyik banget tuh bang, pemandangan pantainya masih unyu-unyu belum semrawut kyk pantai di jawa :)

  67. Hey, Haryanto!
    How are you?
    Wow .. This is really another place very clean and beautiful!
    Congratulations for this posting!
    Greetings from other side of the World!

  68. di tuban (tempat tinggal saya) juga ada wisata mirip kaya gini. namanya terimnal wista tuban :)

  69. NURA says:

    asalamualaikum
    takjub,indah banget pantai Marina
    inshallah sekeluarga bisa berwisata kesana

  70. asyik dan menggoda betul obyek wisata ini sob

  71. ternyata di bantaeng ada Pantai Marina jg ya.. wah tempatnya bersih dan rapi.. pasti bakalan banyak pengunjungnya nih..
    Jd pgn ke pantai.. huhuuu

  72. ternyata tidak hanya bali yg bagus tapi masih ada yg lain

  73. Masya Allah, bagusnya foto2 ta' .... Subhanallah, indah di'.
    Kayaknya ada juga ya di daerah lain yang namanya pantai Marina?

  74. Alhamdulillah .. subhanallah, Indah ....
    Sepertinya di daerah lain ada yang nama pantainya sama di' ...

  75. helni setyawan says:

    laen kali pak kalo mo ambil foto di pantai marina ajak2ki jg pak diiieee kebetulan sy bermukim di desa baruga tepatnya di dekat pantai marina hehehe......,,

  76. bersih dan nyaman....
    semoga selalu terawat....
    :)

  77. bagus mas, kunjungi balik situs saya... www.zondim.com

  78. Kunjungan kedua di postingan ini, siapa tahu kita' berminat. Insya Allah akan ada acara keren nanti di

    http://mugniarm.blogspot.com/2012/06/kesempatan-emas-berpartisipasi-dalam.html

  79. mampir dimari sob..ijin nyimak

  80. Subhanallah .. Brooooo.. thanks sudah share artikel yang sungguh menakjubkan dilengkapi dengan foto-foto yang menarik dan keren. (ssst.. yang paling keren tuh yang bawah sendiri! Boleh doooonk tahu, siap doi?! Ki Daeng yoooo!?)
    Salam sahabat...

  81. bersih banget, fasilitasnya juga komplit ya sob, hmmm, sepertinya asik tuh kl teduh gitu ya :D

  82. wwaaahhh.
    mesjidnya keren banget ituuu....

  83. NF says:

    nyaman banget kayanya, kalau disana pasti betah ga mau buru2 pulang gpp deh kulitnya jadi tambah gelap :D

  84. jalan2 siang ni pak *smile

  85. ini dibantaeng yach sobat???

  86. Pemandangan yg sungguh sangat indah..

  87. kapan ya beta bisa kesitu

  88. bagus sekali gambar-gambarnya, apalagi aslinya. kapan saya bisa ke sana. salut dan penuh kreatif

  89. wah cantik ya panoramanya

  90. pengen dunk maen ke sana :D

  91. bersih sekali.., makassar kykx ndk ada pantai semacam itu.., klo pun ada pasti kotor... :)

  92. indahnya ya bisa wisata ke pantai
    yang semilir sepoi sepoi...

  93. Terimakasih ... oya, kalau berminat ki' datang, kata panitianya (di http://rumata-artspace.org), registrasi ke eventrumata@gmail.com, kirim nama dan nomor kontak ta'.
    ^__^

  94. Ah, salah saya. Kelihatannya tidak perlu registrasi untuk acara saya. Yang perlu registrasi yang acara workshop.
    Maaf, infonya simpang-siur, saya juga bingung. Sejak awal informasi yang saya terima dari panitia tidak lengkap.

  95. sc says:

    huwaa
    keren abis mas ...
    Pengen mampir, tapi duitnya ga ada
    kerja aja belum -_-

  96. wah ada pilihan bagus lagi nih buat liburan

  97. pasar tradisional modernnya bagus arsitekturnya, hmmmm.... mantaps....

  98. ini yang punya blog jalan2 mulu yeah....
    muantabbzzzzzz dagh

  99. masih bersih ya om.?

    kayaknya masih baru ya?
    keliatan masih bersih banget.

    apalagi bangunan bangunannya.
    ahihihihi, kyak baru di cat kemarin :D

  100. r10 says:

    masuknya gratis kan, kalau di jakarta masuk pantai ancol bayar loh :(

  101. mantef tuh, kapan-kapan kalo ane punya duit, ane bakal kesana :D

  102. Lokasi wisatanya bersih banget...
    spot areanya juga bagus!

    Bosen klo cuma ke pantai di ancol mulu, sekali-sekali pengen juga ke sana akh !! :)

  103. Wah, pemandangan dan fasilitas di tempatnya indah dan elegan sekali ya Mas, keren nih, bersih... Jadi kepengen deh ke sana, fotonya banyak juga ya Mas

  104. wah hebat ni gan.... baru tahu nih...

  105. asli.. indahnya daerah tersebutt.. gyaa udah lama juga gak liburan, namun sayangnya jauh,, hiks

  106. wah kaya'nya menarik neh buat weekend ya mas., :)
    dah lama aku ga mampir ke blog mas.,

  107. keren banget pantai baru di Bantaengnya sobat...

  108. tergambar jelas keindahan pantainya dengan tata ruang publik yang sangat memadai.
    salam

  109. ting tong! semangat hari!

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend