Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Seandainya Saya Jadi CEO Group Bakrie

Hariyanto Wijoyo | 77 komentar


Group Bakrie, sebuah perusahaan besar yang awalnya berdiri sebagai perusahaan perdagangan komoditas umum pada tahun 1942. Dan sekarang Group Bakrie adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dengan lingkup kepentingan bisnis yang mencakup pusat laba seperti infrastruktur, telekomunikasi, dan perkebunan.
Sepanjang 70 tahun sejarah perusahaan, Bakrie and Brothers telah terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi dan meningkatkan kualitas di semua unit bisnis dalam rangka memenuhi standar internasional dan efektif bersaing di pasar global. Dalam kurun waktu yang sudah matang tersebut, telah berdiri beberapa perusahaan yang memiliki potensi bisnis luarbiasa seperti : Bakrie Telecom Home yang berbasis bisnis telekomunikasi, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk yang menghasilkan produk karet dan minyak kelapa sawit, PT. Bumi Resources Tbk yang bergerak dibidang pertambangan, dan PT. Bakrieland Development, Tbk yang berbasis bisnis di dunia property , dan PT Energi Mega Persada Tbk yang menggeluti bisnis minyak dan gas, serta PT Bakrie Metal Industries yang bergerak di industri baja dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan milik Group Bakrie. 

Melihat dari data perusahaan-perusahaan yang ada, Group Bakrie berbisnis dengan memasuki hampir semua lini industri yang ada. Tentunya tidak mudah mengendalikan perusahaan-perusahaan dalam skala besar tersebut, agar bisa berjalan normal dan menghasilkan profit serta bisa tumbuh berkembang dengan sehat dalam tempo jangka panjang. Menghadapi kemajuan dunia usaha yang sedemikian pesat maka di sini seandainya saya jadi CEO Group Bakrie akan membahas tentang apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Group Bakrie dan bagaimana solusinya. 

STRENG = KEKUATAN. 
- Kekuatan Group Bakrie adalah, perusahaan ini sudah mengakar sejak tahun 1942, dan bukanlah perkara mudah hingga dapat bertahan dan tumbuh berkembang menjadi beberapa perusahaan sampai sekarang. 
- Sebagai salah satu perusahaan lokal, tentunya Group Bakrie lebih mudah untuk berinteraksi menjalin komunikasi dengan pihak-pihak di pemerintahan dan non pemerintahan untuk mendukung upaya Group Bakrie dalam mengembangkan bisnisnya. 
- Kedekatan pada pemerintahan juga sangat berpengaruh dalam peningkatan prestasi bisnis dari Group Bakrie, dan hal itu tidak dapat dipungkiri. Bahwa semisal-nya dalam proses pengurusan izin-izin tentunya Groups Bakrie sangatlah dimudahkan. 
- Pemberantasan korupsi mulai mendapat dukungan populer dan ireversibel dari seluruh masyarakat. Dan sebaiknya, group Bakrie juga mulai ikut mendukung program pemberantasan korupsi ini, bila perlu Group Bakrie berada di garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

WEAKNESSES = KELEMAHAN 
Kelemahan-kelemahan-nya adalah, 
- Group Bakrie,saat ini terlalu dekat dengan kekuasaan, sehingga hal tersebut mempengaruhi visi yang ingin di bentuk oleh Group Bakrie yaitu “To become a leading investment company and a proxy of the Indonesian economy.” Sehingga sulit dibedakan, dalam kepentingan apakah Group Bakrie ini beraktifitas apakah untuk politik atau untuk pure bisnis. Mungkin harus dibedakan yang mana urusan bisnis dan yang mana urusan politik. 
- Stabilitas politik dan keamanan negara yang tidak terlalu bagus saat ini juga ikut mempengaruhi. Gonjang-ganjing dunia politik yang rebut tentang kasus korupsi, apalagi menjelang 2014, sangatlah tidak bagus efeknya bila tidak bisa dinetralisir oleh para petinggi Group Bakrie, karena tentunya banyak pihak-pihak yang akan memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut menyerang para petinggi Group Bakrie. 
- Ekspor utama perdagangan Indonesia memiliki elastisitas pendapatan rendah, karena perlambatan pertumbuhan ekonomi global ini berada di belakang ekonomi domestik yang besar. Yang prioritas adalah tetap mengalami pertumbuhan, meskipun lambat, karena bila ekonomi domestik juga normal, maka semua akan kembali normal. 
- Group Bakrie saat ini hanya berkonsentrasi pada pengembangan usaha dan industrinya di Indonesia saja. Tidak seperti perusahaan multinasional milik asing, yang berani ekspansi keluar negara-nya, sebaiknya Group Bakrie juga mulai mencoba untuk ekspansi ke luar Indonesia. 

OPPORTUNITIES = PELUANG 
Peluang yang ada saat ini adalah : 
- Pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah salah satu perekonomian yang bisa bertahan terhadap krisis global dan tetap tumbuh dengan baik di 2012. Dan ini dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi negara yang tetap mengalami kenaikan dan kemajuan hingga 2012. 
- Adanya pasar bebas perdagangan dunia sebagai tidak adanya hambatan buatan (hambatan yang diterapkan pemerintah) dalam perdagangan antar individual-individual dan perusahaan-perusahaan yang berada di negara yang berbeda. Dengan adanya pasar bebas, maka peluang memasarkan produk-produk Group Bakrie ke negara-negara yang mengadopsi sistim Perdagangan Bebas semakin terbuka. 
- Masih sangat luas lahan di Indonesia yang belum tersentuh oleh perindustrian, apakah itu industry tambang dan mineral, atau karet, bahkan lahan bisnis untuk property. Group Bakrie boleh mencoba memperluas cover area marketnya ke Sulawesi, misalnya untuk PT. Bakrieland Development, Tbk, atau untuk industry karet-nya. 
- Jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 259 juta merupakan sumber daya tenaga kerja yang sangat potensial. Dengan jumlah penduduk yang sedemikian besar, maka Group Bakrie tidak akan mengalami krisis jumlah pekerja yang dibutuhkan untuk seluruh Indonesia. 

THREAT = ANCAMAN 
Ancaman yang kemungkinan muncul, 
- Kasus Lumpur Lapindo, bisa menjadi boomerang bagi Group Bakrie bila tidak bisa diatasi dengan baik. Banyak pihak yang mencoba menyerang Group Bakrie dari sisi ini, dan kalau pihak Group Bakrie tidak bijaksana menyikapi maka hal ini akan menjadi satu sisi negative bagi Group Bakrie. 
- Perusahaan-perusahaan multinasional akan menyerbu Indonesia, di saat dunia sudah menjadi pasar terbuka, maka perlahan tapi pasti perusahan-perusahan tersebut akan ekspansi juga ke Indonesia. Menghadapi ini, Group Bakrie wajib semakin menancapkan kuku-nya kuat-kuat agar tidak mudah goyah oleh perusahaan-perusahaan multinasional tersebut, salah satunya dengan meningkatkan layanan terbaik bagi para customer Group Bakrie. 
- Ancaman kenaikan harga BBM untuk sektor masyarakat umum bersubsidi dan industri yang bisa dilakukan kapan saja oleh pemerintah, membuat para pengusaha harus berhitung dua sampai tiga kali tentang biaya-biaya produksi serta penetapan harga jual produk-produk mereka, terutama oleh Group Bakrie. Ini adalah momok yang menakutkan bagi para pengusaha, kalau tidak diantisipasi sejak awal bisa membuat cash flow perusahaaan jadi babak belur. 
- Stabilitas politik nasional menjelang 2014 yang mulai menghangat tentunya bisa juga menjadi ancaman bagi Group Bakrie. Isue-isue tak sedap pasti akan bermunculan menjelang 2014, dan Group Bakrie harus bisa membuktikan bahwa issue-issue itu adalah tidak benar, tentunya dengan membuktikan dan memberikan kinerja yang baik dan berguna untuk bangsa dan negara.

STRATEGI-STRATEGI sebagai solusinya adalah : 
SO = Salah satu solusi-nya dalah Group Bakrie harus lebih memperkuat landasan perusahaan-nya di negeri ini, agar tidak mudah digoyang oleh ekspansi perusahaan multinasional.

ST = Group Bakrie, harus bisa menyelesaikan dengan baik kasus Lumpur Lapindo, meskipun keputusan pemerintah menyatakan bahwa itu adalah Force Meajure, namun hal ini bisa menjadi konsumsi politik oleh lawan-lawan politik Group Bakrie, minimal Group Bakrie sebaiknya berani untuk memberi ganti rugi kepada para Korban Lumpur Lapindo, hal ini untuk meredam aksi-aksi yang membuat image Group Bakrie menjadi negatif terkait dengan Lumpur Lapindo 

WO = Kemudian, untuk menambah dan memperluas pasar, maka Group Bakrie harus berani berinvestasi di luar negri, contoh-nya untuk perusahaan telekomunikasi Bakrie Telecom Home, di mana perusahaan ini saya rasa bisa bersaing dengan perusahaan telekomunikasi dunia, dan tidak kalah dengan teknologi, bahkan mungkin lebih canggih. 

WT = Group Bakrie harus bisa membedakan antara dunia usaha dan dunia politik, jadi sebaiknya memisahkan diri antara yang berperan dalam dunia usaha dan bisnis, serta yang berperan dalam dunia perpolitikan di Indonesia saat ini. 

Dengan demikian diharapkan terbentuk sinergi yang bisa menghasilkan antara perusahaan-perusahan milik Group Bakrie. 
Selamat ulang tahun ke 70 untuk Group Bakrie.

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

77 komentar

  1. Komplet ni bang ulasannya, semoga menang kontesnya :)

  2. kelemahan dan ancamannya bener bener nyata mas, sesuai keadaan, apalagi yang kekuasaaan... itu yang menjadi sindiran sekaligus harusnya di perbaiki. heheh, sukses untuk lombanya ya mas..

  3. wah wah saya juga nih berfikiran ingin menjadi CEo group bakrie sob, heheheh

    sukses untuk kontes seo nya

  4. Menyimak saja sop,pikiran ane blom nyampe ke Bakrie,hehe.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

  5. Semoga menjadi yg terbaik ya gan di kontes ini.

  6. tulisannya menarik bang. khususnya dibagian THREAT. sindiran yg membangun untuk grup Bakrie. Sukses Buat kontesnya bang.

  7. mudah2an bisa jadi kenyataan ya.he...jangan lupa nanti bagi2 saya jabatan yach. :) sukses buat kontesnya

  8. waah....mantap dan lengkap tips dan sarannya buat Bakrie Group mas. semoga menang yaaaa

  9. Analisis SWOT yang keren, Pak...
    Seandainya saya jadi bos Bakrie, Bakrie-nya jadi presiden Indonesia aja deh, wkwkwk

  10. Anonymous says:

    sungguh luar biasaa perusaahan bakrie ini ya...

  11. ulasan analisis SWOT yang lengkap bang..

    moga sukses kontesnya..oya bang komentarnya kok ada 2 yah? buat ngilanginnya coba bisa pake trik disini bang : http://anaksmpku.blogspot.com/2012/06/memasang-thread-comment-beach-template.html

  12. sip, makasih infonya sobat...

  13. Mantap kang hariyanto.
    Semoga sukses mengikuti kontes seo grup bakrie.

  14. wah aku jadi terbawa ke andai,
    senyum2kupun melambai,

    semoga menang dan sukses…

  15. sudah mirip dengan CEOnya nih.... semoga menang ya bro.....

  16. ikutan nyimak Sob, semoga menang dan sukses untuk kontesnya...

  17. bakrie emang mantap, semua dimilikinya. Sukses deh bang :)
    oiya, thanks udh mampir ke gubug saya.

  18. sukses buat kontesnya kang.. juga Selamat ulang tahun ke 70 untuk Group Bakrie.. :p

  19. Semoga sukses mengikuti kontes seo grup bakriekang hariyanto..

  20. pertama: saya ucapkan semoga sukses kontesnya..
    kedua: tulisannya wajib dibaca sama Bakrie & brothers..
    ketiga: salam kenal, gan... :D

  21. siap support mas..good luck :D

  22. sukses sob untuk kontesnya yh??

  23. Sukse dan semoga menang Kontesnya ya Om, Ulasannya mumpuni.

  24. Saya doakan menang bang dengan kontesnya. Dengan banyak kelebihan di Group Bakrie satu yang belum terselesaikan yaitu Kasus Lapindo yang sampai sekarang belum teratasi....

  25. Uraiannya begitu panjang lebar dan jelas. menandakan penulisnya seorang yang berwawasan luas. Sukses selalu buat abang semoga menang kontes......

  26. Support Sobat. Semoga jadi yang terbaik di kontes ini. Amin

  27. nama itu bang kayaknya jarang yang bisa menyamainya ya,soalnya abang tau sendiri bagaimana keadaannya.he...he...
    tapi bagus juga bang berandai-andai.saya juga pingin ber andai andai kaya mereka.wkkkkkkk

  28. faktanya jika aku menjadi CEO bakrie group adalah mencalonkan diri menjadi presiden 2014 dengan mengindahkan beberapa indikator diatas :)

  29. Waw. Pemilik blog ini termasuk cerdas dan juga sangat hebat. Mungkin orang ini layak menjadi ceo group bakrie bukan hanya seandainya. Salut.

  30. yupz. kalau ane jadi aburizal bakri, sobat akan aku angkat jadi CEO di grub bakri. tapi sayangnya ane mimpi jadi aburizalpun tak berani, karena benar seperti analisa sobat, dia sedang menanam bom di sidoarjo. hahaha, becanda dot com

    benar yang dikata sobat, group bakri harus mawas diri kalau tidak ingin di lindas globalisasi, karena di antara petarung pasti memanfaatkan sumbu panas yang sudah dibuat bakri dan diaminkan konsumen khususnya para korban lapindo
    sebaiknya artikel in di baca oleh mbah bakri, minimal orang kepercayaannya
    nice share

  31. wehehe, manteb nih sobat, saya juga mau kalau gitu :D

  32. kok kotak komentar-nya ada dua sih..?? waduh.. CEO mantap.. kalo saya malah pengen jadi CEO MNC group kebetulan Hary Tanu kan lg sibuk sama politik hehe.. ^__^ sukses bang Hariyanto Lombanya.. klu menang bagi2 ya.. hihi..

  33. NURA says:

    asalamualaikum
    ikutan lomba blog mas
    saya ikut mendukung dari Yogya
    semoga menang dan sukses

  34. tulisanx lengkap banget sob.., mgkn hny org2 yg jago bisnis aja yg bs ikut.., sy nonton aja dah.. *smile

  35. kelemahan dan kelebihan pasti akan ada ya sob, hmmmm :D
    sukses ya sama kontesnya, semoga menang :D
    inget lho, komisinya, hahahahaha :D

  36. Lengkap sekali infomasinya.. sukses kawan :)

  37. jadi boss nya bakrie pasti kaya banget ya
    semoga menang kontesnya

  38. enak jadi bosnya bakrie

  39. nyimak aja gan,saya kemaren dapat tawaran di group bakrie.cuma sebagai buruh makanya aku gak mau.:))

  40. wah andai aja aku bisa...

    semoga sukses ya,..

  41. Saya juga kagum atas kerja keras Grup Bakrie. Anak negri yang mampu bersaing. Semoga tumbuh Bakrie-Bakrie muda, sehingga banyak pribumi yang menjagi pengusaha. Hidup Bakrie !

  42. SWOT'nya mantab mas...
    hebat nih si daeng heheee

    semoga jadi pemenangnya ya.. amien.

  43. Whoaaa.. mantap banget mas kritik saran dan harapannya kepada Bakrie.. waah hebat mas ini, semoga berhasil yaa..

    selamat berjuang mas dan selalu lakukan yang terbaik :)

  44. artikel yang luar biasa..
    sungguh tergugah hati ini..
    aku jadi semangat setelah membaca postingan ini..
    semoga aku jg menjadi mereka yang sukses.. aamiin

  45. sukses untuk kontes nya Gan.....
    oya gan sedikit pemberitahuan, link Blog nya agan sudah duduk manis di Web ku..........

    Maju terus Gan da terus berkarya...^_^

  46. Cieee... ada yg ikutan kontes ya. Selamat ngontes ya, semoga menang.

    AKu sendiri udah lupa rasanya ngontes, abis kelamaan hiatus sih Hikss..

    BTE, makasih udah nyempetin mampir di blogku meski udah terbengkalai sekian lama :)

  47. sukses ngontesnya, yaa mas..:D
    Komplit bgzt pnjelasannya mas..hehe

  48. Semoga sukses dengan kontesnya sahabat...
    Ulasan yang lengkap serta detail sahabat

  49. patut diterapkan semua blogger ni.. sukses selalu sob

  50. saya tidak usahlah menjadi ceo group bakrie, cukuplah jadiwakilnya pasti sudah senang sekali..

    hehehe...........

  51. sukses selalu sob bwat lomba nya.....
    sya dukung!

  52. good luck :)
    tp kok ini komentarnya ada 2!!!

  53. pengen banget jadi CEO bakrie sobat

  54. seno says:

    yg bagus pasti akan menang dan ini bagus bro. dan harus bersaing dulu dg yg bagus lainnya, salam semangat.

  55. waww fantastik bebeh..
    ehh mau lomba yaa..
    sy dukung dehh

  56. Bakrie slah stu perusahaan yang sukses di negeri ini, semoga kedepannya lebih baik dan menjadi berkat bagi sluruh masyarakat Indonesia..
    Sukse buat kontesnya.

  57. pake analisis swot juga.. :D

  58. bener sob,, Bakrie Corporatin harus segera menyelesaikan kasus LUMPUR LAPINDO dengan sesegera mungkin dan sebaik mungkin...biar bakrie corp. itu mempunyai citra yang baik dimata rakyat terutama para korban LUMPUR LAPINDO.

    Kalo bisa Bakrie Corporation harus melebarkan sayapnya keluar negeri, biar pengusaha indonesiapun disegani di luar sana.

  59. bakrie group memang top banget ya....

  60. . . wachhhhhhh,, pake analisa swot nich. he..86x. GudLuck ya kawan . .

  61. Baca panjang lebar tetep ga ngerti apa itu CEO yang saya tau malah SEO. wkwk

  62. sukses kontesnya mas :D

  63. grup bakrie ini semoga juga bisa ikut membantu memperbaiki perekonomian indonesia.

  64. aku mendukungmu bang..semangat, yakin bisa melewati kontestan yang lain..mantab

  65. wah,,apa yang gak mungkin sobat :)

    jika mau berusaha dan berdoa.. :)
    tapi semuanya butuh waktu :)
    sukses ya..

  66. mangstabbb bang hehe, enyway ada sedikit kesalahan teknis pada bahasa inggrisnya tapi intinya saya ngerti hehe, semoga sukses bang jadi bakrie hehe, kalo saya mending jadi diri sendiri, walau sulit keuangan dan cinta, tapi saya bahagia :)

  67. Ingat besarnya Binis Kleuarga Bakrie yang luar biasa, tapi kasus lapindo gimana ya ^_^

  68. mampir pagi lagi daeng memberikan dukungan utnuk daeng..

  69. iya ga ada posting baru ya hihi

  70. Bakre dulu nya dari Lampung kan???
    Ane selaku bLogger Lampung bangga... :D
    hadir selalau di mari sambil berbagi MP3 Inspiratif Bag. XIV, ditunggu reviewnya... Thanks... :D
    Salam bLogger,

  71. NF says:

    ga nyangka udah lama juga ya grup bakrie, semoga yang point kasus lumpur lapindo benar2 dibaca oleh grup bakrie dan langsung diaplikasikan, kasian masyarakat di sana.. sukses pak kontesnya :)

  72. Senang sih,liat perusahaan besar milik pribumi,tapi kurang senangnya ya adalah grup bakrie banyak terindikasi dg kasus korupsi dan kurang adilnya masalah gantirugi kasus lapindo yang sampai saat ini belum kelar dan mengakibatkan kesengsaraan banyak orang.Buat kontes ini,Semoga bapak menang dalam kontes ya...

New comments are not allowed.

77 komentar

  1. Komplet ni bang ulasannya, semoga menang kontesnya :)

  2. kelemahan dan ancamannya bener bener nyata mas, sesuai keadaan, apalagi yang kekuasaaan... itu yang menjadi sindiran sekaligus harusnya di perbaiki. heheh, sukses untuk lombanya ya mas..

  3. wah wah saya juga nih berfikiran ingin menjadi CEo group bakrie sob, heheheh

    sukses untuk kontes seo nya

  4. Menyimak saja sop,pikiran ane blom nyampe ke Bakrie,hehe.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

  5. Semoga menjadi yg terbaik ya gan di kontes ini.

  6. tulisannya menarik bang. khususnya dibagian THREAT. sindiran yg membangun untuk grup Bakrie. Sukses Buat kontesnya bang.

  7. mudah2an bisa jadi kenyataan ya.he...jangan lupa nanti bagi2 saya jabatan yach. :) sukses buat kontesnya

  8. waah....mantap dan lengkap tips dan sarannya buat Bakrie Group mas. semoga menang yaaaa

  9. Analisis SWOT yang keren, Pak...
    Seandainya saya jadi bos Bakrie, Bakrie-nya jadi presiden Indonesia aja deh, wkwkwk

  10. Anonymous says:

    sungguh luar biasaa perusaahan bakrie ini ya...

  11. ulasan analisis SWOT yang lengkap bang..

    moga sukses kontesnya..oya bang komentarnya kok ada 2 yah? buat ngilanginnya coba bisa pake trik disini bang : http://anaksmpku.blogspot.com/2012/06/memasang-thread-comment-beach-template.html

  12. sip, makasih infonya sobat...

  13. Mantap kang hariyanto.
    Semoga sukses mengikuti kontes seo grup bakrie.

  14. wah aku jadi terbawa ke andai,
    senyum2kupun melambai,

    semoga menang dan sukses…

  15. sudah mirip dengan CEOnya nih.... semoga menang ya bro.....

  16. ikutan nyimak Sob, semoga menang dan sukses untuk kontesnya...

  17. bakrie emang mantap, semua dimilikinya. Sukses deh bang :)
    oiya, thanks udh mampir ke gubug saya.

  18. sukses buat kontesnya kang.. juga Selamat ulang tahun ke 70 untuk Group Bakrie.. :p

  19. Semoga sukses mengikuti kontes seo grup bakriekang hariyanto..

  20. pertama: saya ucapkan semoga sukses kontesnya..
    kedua: tulisannya wajib dibaca sama Bakrie & brothers..
    ketiga: salam kenal, gan... :D

  21. siap support mas..good luck :D

  22. sukses sob untuk kontesnya yh??

  23. Sukse dan semoga menang Kontesnya ya Om, Ulasannya mumpuni.

  24. Saya doakan menang bang dengan kontesnya. Dengan banyak kelebihan di Group Bakrie satu yang belum terselesaikan yaitu Kasus Lapindo yang sampai sekarang belum teratasi....

  25. Uraiannya begitu panjang lebar dan jelas. menandakan penulisnya seorang yang berwawasan luas. Sukses selalu buat abang semoga menang kontes......

  26. Support Sobat. Semoga jadi yang terbaik di kontes ini. Amin

  27. nama itu bang kayaknya jarang yang bisa menyamainya ya,soalnya abang tau sendiri bagaimana keadaannya.he...he...
    tapi bagus juga bang berandai-andai.saya juga pingin ber andai andai kaya mereka.wkkkkkkk

  28. faktanya jika aku menjadi CEO bakrie group adalah mencalonkan diri menjadi presiden 2014 dengan mengindahkan beberapa indikator diatas :)

  29. Waw. Pemilik blog ini termasuk cerdas dan juga sangat hebat. Mungkin orang ini layak menjadi ceo group bakrie bukan hanya seandainya. Salut.

  30. yupz. kalau ane jadi aburizal bakri, sobat akan aku angkat jadi CEO di grub bakri. tapi sayangnya ane mimpi jadi aburizalpun tak berani, karena benar seperti analisa sobat, dia sedang menanam bom di sidoarjo. hahaha, becanda dot com

    benar yang dikata sobat, group bakri harus mawas diri kalau tidak ingin di lindas globalisasi, karena di antara petarung pasti memanfaatkan sumbu panas yang sudah dibuat bakri dan diaminkan konsumen khususnya para korban lapindo
    sebaiknya artikel in di baca oleh mbah bakri, minimal orang kepercayaannya
    nice share

  31. wehehe, manteb nih sobat, saya juga mau kalau gitu :D

  32. kok kotak komentar-nya ada dua sih..?? waduh.. CEO mantap.. kalo saya malah pengen jadi CEO MNC group kebetulan Hary Tanu kan lg sibuk sama politik hehe.. ^__^ sukses bang Hariyanto Lombanya.. klu menang bagi2 ya.. hihi..

  33. NURA says:

    asalamualaikum
    ikutan lomba blog mas
    saya ikut mendukung dari Yogya
    semoga menang dan sukses

  34. tulisanx lengkap banget sob.., mgkn hny org2 yg jago bisnis aja yg bs ikut.., sy nonton aja dah.. *smile

  35. kelemahan dan kelebihan pasti akan ada ya sob, hmmmm :D
    sukses ya sama kontesnya, semoga menang :D
    inget lho, komisinya, hahahahaha :D

  36. Lengkap sekali infomasinya.. sukses kawan :)

  37. jadi boss nya bakrie pasti kaya banget ya
    semoga menang kontesnya

  38. enak jadi bosnya bakrie

  39. nyimak aja gan,saya kemaren dapat tawaran di group bakrie.cuma sebagai buruh makanya aku gak mau.:))

  40. wah andai aja aku bisa...

    semoga sukses ya,..

  41. Saya juga kagum atas kerja keras Grup Bakrie. Anak negri yang mampu bersaing. Semoga tumbuh Bakrie-Bakrie muda, sehingga banyak pribumi yang menjagi pengusaha. Hidup Bakrie !

  42. SWOT'nya mantab mas...
    hebat nih si daeng heheee

    semoga jadi pemenangnya ya.. amien.

  43. Whoaaa.. mantap banget mas kritik saran dan harapannya kepada Bakrie.. waah hebat mas ini, semoga berhasil yaa..

    selamat berjuang mas dan selalu lakukan yang terbaik :)

  44. artikel yang luar biasa..
    sungguh tergugah hati ini..
    aku jadi semangat setelah membaca postingan ini..
    semoga aku jg menjadi mereka yang sukses.. aamiin

  45. sukses untuk kontes nya Gan.....
    oya gan sedikit pemberitahuan, link Blog nya agan sudah duduk manis di Web ku..........

    Maju terus Gan da terus berkarya...^_^

  46. Cieee... ada yg ikutan kontes ya. Selamat ngontes ya, semoga menang.

    AKu sendiri udah lupa rasanya ngontes, abis kelamaan hiatus sih Hikss..

    BTE, makasih udah nyempetin mampir di blogku meski udah terbengkalai sekian lama :)

  47. sukses ngontesnya, yaa mas..:D
    Komplit bgzt pnjelasannya mas..hehe

  48. Semoga sukses dengan kontesnya sahabat...
    Ulasan yang lengkap serta detail sahabat

  49. patut diterapkan semua blogger ni.. sukses selalu sob

  50. saya tidak usahlah menjadi ceo group bakrie, cukuplah jadiwakilnya pasti sudah senang sekali..

    hehehe...........

  51. sukses selalu sob bwat lomba nya.....
    sya dukung!

  52. good luck :)
    tp kok ini komentarnya ada 2!!!

  53. pengen banget jadi CEO bakrie sobat

  54. seno says:

    yg bagus pasti akan menang dan ini bagus bro. dan harus bersaing dulu dg yg bagus lainnya, salam semangat.

  55. waww fantastik bebeh..
    ehh mau lomba yaa..
    sy dukung dehh

  56. Bakrie slah stu perusahaan yang sukses di negeri ini, semoga kedepannya lebih baik dan menjadi berkat bagi sluruh masyarakat Indonesia..
    Sukse buat kontesnya.

  57. pake analisis swot juga.. :D

  58. bener sob,, Bakrie Corporatin harus segera menyelesaikan kasus LUMPUR LAPINDO dengan sesegera mungkin dan sebaik mungkin...biar bakrie corp. itu mempunyai citra yang baik dimata rakyat terutama para korban LUMPUR LAPINDO.

    Kalo bisa Bakrie Corporation harus melebarkan sayapnya keluar negeri, biar pengusaha indonesiapun disegani di luar sana.

  59. bakrie group memang top banget ya....

  60. . . wachhhhhhh,, pake analisa swot nich. he..86x. GudLuck ya kawan . .

  61. Baca panjang lebar tetep ga ngerti apa itu CEO yang saya tau malah SEO. wkwk

  62. sukses kontesnya mas :D

  63. grup bakrie ini semoga juga bisa ikut membantu memperbaiki perekonomian indonesia.

  64. aku mendukungmu bang..semangat, yakin bisa melewati kontestan yang lain..mantab

  65. wah,,apa yang gak mungkin sobat :)

    jika mau berusaha dan berdoa.. :)
    tapi semuanya butuh waktu :)
    sukses ya..

  66. mangstabbb bang hehe, enyway ada sedikit kesalahan teknis pada bahasa inggrisnya tapi intinya saya ngerti hehe, semoga sukses bang jadi bakrie hehe, kalo saya mending jadi diri sendiri, walau sulit keuangan dan cinta, tapi saya bahagia :)

  67. Ingat besarnya Binis Kleuarga Bakrie yang luar biasa, tapi kasus lapindo gimana ya ^_^

  68. mampir pagi lagi daeng memberikan dukungan utnuk daeng..

  69. iya ga ada posting baru ya hihi

  70. Bakre dulu nya dari Lampung kan???
    Ane selaku bLogger Lampung bangga... :D
    hadir selalau di mari sambil berbagi MP3 Inspiratif Bag. XIV, ditunggu reviewnya... Thanks... :D
    Salam bLogger,

  71. NF says:

    ga nyangka udah lama juga ya grup bakrie, semoga yang point kasus lumpur lapindo benar2 dibaca oleh grup bakrie dan langsung diaplikasikan, kasian masyarakat di sana.. sukses pak kontesnya :)

  72. Senang sih,liat perusahaan besar milik pribumi,tapi kurang senangnya ya adalah grup bakrie banyak terindikasi dg kasus korupsi dan kurang adilnya masalah gantirugi kasus lapindo yang sampai saat ini belum kelar dan mengakibatkan kesengsaraan banyak orang.Buat kontes ini,Semoga bapak menang dalam kontes ya...

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend