Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Seluruh Dunia Mengakui Indonesia Hebat

Hariyanto Wijoyo | 62 komentar

Indonesia Hebat

Indonesia Hebat !!! Jargon ini memang tepat sekali untuk menggambarkan potensi yang dimiliki oleh negara tercinta kita, Indonesia. Sejak dahulu kala Indonesia terkenal akan kehebatannya hingga ke seluruh dunia, sebagaimana sejarah telah mencatat, bahwa sejak abad ke 7 hingga abad ke 14, di Indonesia pernah berdiri sebuah kerajaan Budha bernama Kerajaan Sriwijaya, kerajaan yang terletak di Pulau Sumatera ini mampu melebarkan kekuasaannya ke Jawa Barat hingga ke Semenanjung Malaya.

Lalu pada abad ke 14 tercatat kehebatan sebuah kerajaan di Pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur, sebuah kerajaan Hindu yang bernama Kerajaan Majapahit, dengan patihnya yang bernama Gajahmada, patih yang sangat terkenal hingga menjadi legenda karena kehebatannya menyatukan sebagian besarnya adalah Indonesia beserta hampir seluruh Semenanjung Melayu dengan sumpahnya yang terkenal yakni Sumpah Palapa.

Kehebatan Indonesia yang tercatat dalam sejarah tidak berhenti sampai disitu, masih banyak lagi kehebatan-kehebatan luar biasa yang dimiliki oleh Indonesia, sehingga sangat layaklah kalau kita semua berkata bahwa memang Indonesia Hebat !!!.

Kehebatan Indonesia juga terlihat dari potensi kekayaan alamnya, seperti kekayaan alam yang ada di Pulau Maluku, yang terkenal sebagai penghasil rempah-rempah, pala dan cengkeh. Begitu mahalnya harga rempah-rempah, pala dan cengkeh di pasaran dunia hingga menyebabkan para penjelajah dari daratan Eropa berlayar hanya untuk menemukan Pulau Maluku.

Selain Maluku, Pulau Sumatera juga terkenal memiliki potensi kekayaan alam yang sangat hebat. Adapun kekayaan alamnya berupa kekayaan mineral bumi, seperti batu bara, emas, dan timah hitam, yang sudah terkenal sejak 3000 tahun sebelum Masehi, dan ini dibuktikan dengan ditemukannya sebuah pelabuhan yang sangat ramai di Barus, Lobu Tua – Tapanuli. Pelabuhan yang diperkirakan telah ada sejak jaman Dinasti ke-18 Fir’aun di Mesir (sekitar 1.567SM-1.339SM).

Kehebatan lainnya yang Indonesia miliki adalah Pulau Jawa, sebuah pulau yang diakui oleh para pakar sedunia sebagai Pulau tersubur di dunia. Ini tentunya sangat masuk akal, mengingat bahwa Pulau Jawa memiliki sangat banyak Gunung berapi yang masih aktif, sehingga tanah di Pulau Jawa sangatlah subur dengan kandungan nutrisi hasil letusan gunung berapi yang sangat dibutuhkan oleh tanaman.

Di dekat Pulau Jawa ada Pulau Bali yang potensi wisatanya sangatlah hebat, bahkan menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal sebagai pulau terindah di dunia. Dan tahukah kalian, bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki bukti hidup hewan jaman pra-sejarah. Hewan purba ini hidup dengan tenang dan damai di Nusa Tenggara Timur, dan oleh penduduk setempat hewan ini disebut Komodo, dan Pulau Komodo sekarang sudah masuk sebagai tujuh keajaiban dunia..wow.

Indonesia juga memiliki potensi energi yang sangat hebat seperti yang dimiliki oleh negara-negara adidaya, yakni energy Nuklir. Potensi energi nuklir ini terdapat di Pulau Kalimantan, berupa cadangan uranium yang sangat kaya. Sebagaimana diketahui bahwa uranium ini dapat diolah untuk menjadi energy nuklir, yang tentunya dapat digunakan untuk apa saja. Selain itu, Pulau Kalimantan sangat kaya dengan aneka tambang, berupa tambang batu bara, mas dan permata, serta tambang minyak. Bahkan di Kalimantan juga terdapat potensi sumber energi botani atau terbaharui. berupa CPO sawit, wow..memang Indonesia Hebat.

Dalam dunia bahari, Indonesia memiliki potensi bahari yang hebat dan sudah terkenal di dunia sejak dahulu kala. Adalah masyarakat Bugis Makassar yang berdiam di Pulau Sulawesi yang memiliki ketrampilan membuat perahu Pinisi, yang mampu berlayar hingga ke Marege (bagian utara Australia) dan Madagaskar di Afrika.

Sejarah mencatat, pada tahun 1960-an, dibawah kepemimpinan Presiden Sukarno, Indonesia memiliki kekuatan militer yang diakui oleh dunia sebagai salah satu yang terbesar dan terkuat di dunia. Bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan hal ini membuat negara Amerika sangat khawatir. Sehingga akhirnya Presiden Amerika saat itu John F Kennedy memaksa Belanda segera angkat kaki keluar dari Papua, dan menyatakan di depan forum PBB, bahwa peralihan kekuasaan di Papua dari negara Belanda ke negara Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima.

Lagi-lagi catatan sejarah menyebutkan, negara Indonesia memiliki seorang pakar penerbangan yang hebat, dimana reputasinya diakui oleh dunia penerbangan internasional, dia adalah Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie, mantan Presiden Indonesia yang ke tiga. Dalam dunia industry pesawat terbang, Habibie menyumbang berbagai hasil penelitian dan sejumlah teori untuk ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang Thermodinamika, Konstruksi dan Aerodinamika, seperti “Habibie Factor“, “Habibie Theorem” dan “Habibie Method“.

Sebelum menjabat sebagai presiden Indonesia, Habibie sempat menjadi menjabat sebagai Presiden Direktur Industri Pesawat Terbang Nurtanio yang didirikan pada tanggal 26 April 1976, kemudian berubah namanya menjadi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN), lalu kemudian direstrukturisasi menjadi PT Dirgantara Indonesia. PT Dirgantara Indonesia adalah industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di wilayah Asia Tenggara. PT Dirgantara Indonesia bukan Cuma memproduksi pesawat saja, namun juga memprodukis helikopter dan senjata, serta menjadi sub kontraktor untuk industri pesawat terbang besar di dunia, seperti Airbus, Boeing, General Dynamic dan Fokker.

Masih terkait dengan dunia penerbangan, ternyata insinyur-insinyur Indonesia juga tak kalah hebatnya dengan insinyur dari negara lain, ini dibuktikan oleh insinyur Indonesia yang tergabung dalam perusahaan PT Bukaka Teknik Utama, mereka berhasil menciptakan Aircraft Passenger Boarding Bridge (Airbridge) yang kemudian tehnologi hasil cipta karya anak bangsa ini akhirnya dipakai oleh seluruh bandara yang ada di dunia.

Selain Habibie, Indonesia juga memiliki ilmuwan-ilmuwan hebat dengan prestasi yang diakui oleh dunia, diantaranya adalah Josaphat T.S Sumantyo, Penemu Radar 3 Dimensi, Prof . Dr. Mezak Arnold Ratag, astronom lulusan ITB Bandung, Penemu Planetary Nebula Cluster, Dr. Warsito, Penemu Alat Pemindai (ECVT) 4 Dimensi, Prof. Dr. Khoirul Anwar, Penemu sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) dan Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, Penemu Membran Sel Bahan Bakar. Semua hasil penemuan para ilmuwan tersebut telah dipatenkan oleh para penemunya dan dipakai di seluruh dunia.

Apalagi ya kehebatan Indonesia, ternyata masih banyak hal-hal hebat yang dimiliki oleh Indonesia, salah satu diantaranya adalah pasukan Komando Pasukan Khusus atau Kopassus, yaitu satu pasukan elite milik TNI Angkatan Darat. Mengapa Kopassus dikatakan hebat, karena Kopassus menurut versi Discovery Channel Military merupakan salah satu pasukan elite terbaik di dunia, dan Kopassus berada di urutan ke tiga pasukan elite terbaik dunia, setelah pasukan elite SAS dari United Kingdom dan pasukan elite Mossad dari negara Israel.

Apakah kalian juga mengetahui, bahwa bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, hebat-kan. Setidaknya ada 45 negara yang mempelajari bahasa Indonesia, di antaranya adalah negara Australia, Jepang, Vietnam, Mesir, dan Italia dan lain-lain, dan hal ini menjadikan bahasa Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia..wow luarbiasa.

Dalam dunia olahraga, Indonesia juga memiliki orang-orang yang sangat hebat dan berprestasi tingkat dunia. Tentunya kita masih ingat dengan nama Rudy Hartono, juara dunia bulutangkis All England 7 kali, Ellyas Pical, petinju Indonesia yang pertama meraih gelar juara tinju dunia IBF kelas bantam yunior, lalu ada juga nama Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John, peraih juara tinju dunia WBA. Kemudian, Yayuk Basuki, petennis puteri Indonesia yang pernah namanya tercatat dalam 20 besar top tennis dunia, dan menduduki urutan ke 19.

Kalau dari seni budaya, Indonesia juga memiliki orang orang hebat yang terkenal di seluruh dunia, antara lain pelukis Raden Saleh ( Semarang 1807 – 1880 ), Affandi ( Cirebon 1907 – 1990 ) dan Basuki Abdullah ( Surakarta 1915 – 1993 ), lalu ada artis penyanyi Anggun C Sasmi yang berhasil menjadi artis Asia Tenggara pertama yang mampu menembus tangga musik di Eropa dan Amerika, namun jauh sebelumnya, pada tahun 1950-an, sudah ada group band Indonesia yang berhasil Go Internasional, yaitu The Tielman Brothers, group band yang dimotori oleh Andy, yang berasal dari Kupang, saat itu cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum zaman The Beatles dan The Rolling Stones.

Masih begitu banyak lagi kehebatan yang dimiliki oleh negeri tercinta kita Indonesia, yang tak akan pernah cukup halaman untuk menuliskan semuanya, Yang penting kalian bisa tahu, bahwa kita patut berbangga hati bisa menjadi anak negeri sejati dari Indonesia, negeri yang sangat kaya raya, baik dari potensi alamnya maupun dari sumber daya penduduknya.

Seluruh dunia mengakui Indonesia Hebat, itu sudah terbukti dan tercatat dalam sejarah sejak dahulu kala, dan pasti bisa kita buktikan kepada dunia, semua prestasi dan pencapaian sehingga membuat Indonesia Hebat pada masa itu adalah karena integritas, jujur, disiplin dan amanah. Dan sekarang bila kita juga ingin mencapai prestasi dan pencapaian yang sama, maka kita juga harus melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh para pendahulu kita. Tanpa itu , maka semua hanya akan menjadi wacana yang indah di atas kertas impian belaka.

Bila kita tak bisa melakukannya sendiri, maka bertindak dan bersuaralah agar kita bisa memilih siapa yang kelak bisa memimpin kita, bangsa dan negri ini untuk, demi menjadikan negara ini kembali berjaya berkilau keemasan seperti jaman dahulu. Potensi-potensi untuk menjadikan Indonesia Hebat masih tetap sama seperti dahulu, hampir tak ada yang berubah, yang kita perlukan hanyalah memilih nahkoda yang tepat yang bisa mengarahkan kapal induk raksasa negeri ini berlayar menuju pencapaian cita-cita bangsa yang adil,sejahtera, damai tentram dan makmur.

Sekarang ini sudah begitu banyak orang-orang yang merasa dirinya mampu untuk menjadi nahkoda, namun sayang sebahagian besar dari mereka sudah pernah terjebak dalam arus putaran masa silam yang kelam, yang tak dapat dilupakan oleh bangsa ini. Lumuran kepahitan yang bernoda darah di masa lalu masih membekas di tubuh rakyat Indonesia, belum lagi limpahan lumpur yang sampai saat ini tak pernah terselesaikan dengan bijak. Membuat rakyat meratap sedih menatap masa depan mereka yang semakin tak jelas, sementara orang-orang yang seharusnya bertanggung jawab akan hal itu malah tertawa terbahak-bahak di atas tumpukan gelimang kekayaan sambil berteriak-teriak mengajak agar orang-orang memilihnya untuk menjadi nahkoda kapal raksasa yang bernama Negara Indonesia.

Saat ini yang kita perlukan sebenarnya adalah orang-orang sederhana namun memiliki integritas teruji, jujur, bersih, dan amanah serta merakyat. Dari semua nama yang tercatat disebut-sebut maju untuk menjadi nahkoda, mungkin hanya segelintir saja yang memiliki semua hal yang disebutkan di atas, dan mungkin juga mereka hanya memiliki satu saja dari hal-hal tersebut.

Di antara nama itu terselip nama Joko Widodo dan Ir. Tri Rismaharini, M.T, mereka berdua adalah orang-orang hebat di mata masyarakat Indonesia saat ini, hampir tak ada jejak masa lalu yang kelam tercatat dalam track recordnya selama ini. Mereka sudah terbukti mampu berbaur dengan masyarakat tanpa dibatasi oleh pagar birokrasi yang selama ini menjadi momok dan hantu bila berhadapan dengan orang-orang yang menyatakan dirinya sebagai pejabat negara. Mereka sudah terbukti mau berkorban untuk rakyat, bersifat loyalitas total penuh terhadap jabatan yang diembannya, tanpa banyak bicara namun lebih banyak berbuat.

Masyarakat Indonesia sudah pintar dan bijak dalam menyikapi kemana arah pilihan harus ditetapkan. Dalam keadaaan hening, rakyat akan bertanya kepada hati nurani mereka yang akan menjawab dengan halus dan jujur, karena nurani memang tak pernah bohong, dan jawabannya hanya ditahu oleh masing-masing pemilik hati nurani itu. Terserah kemudian, apakah rakyat mau mengikuti kata hati nurani atau tidak, kepada siapa kelak pilihan akan ditetapkan, semua itu akan menentukan masa depan Indonesia kelak, apakah mau tetap seperti zaman kini yang penuh dengan aksi para koruptor, atau mau berubah menuju Indonesia Hebat yang lebih cerdas, bersih, damai aman makmur dan sejahtera.

Namun saya yakin, bahwa kita semua pasti akan merasakan bahwa memang Indonesia Hebat, dan Indonesia pasti bisa sejajar dengan negara-negara di dunia maju, karena rakyat Indonesia yang saya tahu pasti dengan sangat yakin juga sangat Hebat. Di tangan rakyat Indonesia yang hebat terletak masa depan negara Indonesia Hebat. Merdeka !!!!

Category : , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

62 komentar

  1. Semoga Indonesia tetap jaya dan selalu hebat :)

  2. semua potensi hebat ini semoga menghasilkan karya hebat yang membawa nama bangsa ke puncak prestasi nyata

  3. memang benar adanya yah Om,apa sih yang tidak ada di Indonesia,segalanya ada,segalanya punya,dan itu semua diakui oleh negara lain,Belanda saja dulu menjajah Indonesia karena tertarik dengan rempah rempah yang ada di Indonesia,iyah kan hehehe,,,,
    Nice post and happy bloging...

  4. Indonesia ku Tercinta, benar sekali keberadaanya apa yang semua di terangkan
    Di artikelnya Mas Hariyanto ini, dan saya sebagai Warga Negara Indonesia asli
    Sangat Bangga, dan saya menyukai bentuk apapun kreativitas yang ada
    Di Tanh air tercinta ini. makasih Mas atas artikelnya :)

  5. Jadi nambah pengetahuan saya nih Mas Hari, tentang Indonesia yang di akuin
    Kehebatanya, Maju terus Indonesiaku berkibarlah jangan redup semangat 45

  6. Pus says:

    Memang benar Indonesia hebat :) (y) salam blogger dari Garut :D

  7. Blog makasar, sebelumnya mohon maaf baru bisa berkunjung dengan sahabat blog makassar.....menarik judul dan isi tulisan ini....memang tidak bisa dipungkiri hampir semua aspek baik teknologi, pendidikan orang indonesia pasti ada dan berprestasi...indonesia hebat.....henya orang tertentu saja tidak bisa memelihara aset negara dengan SDM yang mempuni....sayang negara lain memanfaatkan sdm kita......nice. salam

  8. mantap gan (y) Keep posting!
    Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

  9. Dan ternyata sambil kampanye.

  10. joe says:

    rasanya tak ada alasan untuk tak bangga pada bangsa ini

  11. Indonesia memang hebat,( bener banget ) hijau merimbuni daratanya,biru lautan di sekelilingnya,serba ada,kurang apa lagi yah.tapi kemiskinan masih ada dimana-mana termasuk saya hehehe

  12. gak disangkal karaeng..!..indonesia memang ebat di smua aspek..!

  13. indonesia memang tidak perlu di ragukan lagi kehebatannya yia bos, apalagi korupsinya, hehehe...

  14. Indonesia memang hebat :D

  15. memang hebat...mau disangkal bagaimanapun memang nyatanya Indonesia Hebat :)

  16. Indonesia tidak ada duanya ko, dan tetaplah negeri ini hebat.

    Salam

  17. Tepatnya punya potensi untuk menjadi hebat, tapi sepertinya disia-siakan.

  18. bau2 milih si merah nii ;))

  19. indonesia memang hebat ya mas, sayang sebagian orang2 hebatnya tidak diberdayakan sebagaimana mestinya

  20. setuju bang, ngga bisa dipungkiri semua yang berada di alam Indonesia, serta potensi manusianya sesungguhnya diakui oleh siapapun, sayang disayang kehebatan dan kedahsyatan segala hal yang ada dibumi pertiwi ini...kini....banyak disia siakan dan diremehkan oleh bangsanya sendiri.
    ngga termasuk saya loch yah....;o)

  21. Beby says:

    Baca di suatu forum yang ngakunya nasionalis tapi kebanyakan warganya malu jadi orang Indonesia.. Andai mereka baca postingan ini, aku yakin mereka bisa membuka mata dan bangga terhadap Indonesia.. :)

  22. wah say baru tahu ternyata pulau jawa termasuk pulau yang tersubur di dunia yah mas karena dipengaruhi oleh gunung berapi, makasih sharingnya mas :)

  23. hebat tapi nggapleki rupanya
    masih banyak gelandanga tapi pemerintahnya diam saja seakan tiada peduli

  24. Semua potensi alam di Indonesia memang luar biasa. Masalahnya adalah sumber daya manusia Indonesia nya yang belum bisa mengelolanya. Bahkan ketika muncul satu dua nama eh... mereka kalah suara oleh kelompok yg lebih berkuasa dan berkepentingan. Makanya bu Risma nyaris mengundurkan diri dari jabatannya. Miris sih

  25. harus bangga jadi anak bangsa ya mas...hihi

  26. Semoga Indonesia sekarang lebih baik dan lebih maju kedepannya sehingga benar benar menjadi Indonesia Hebat . . .

  27. Indonesia memang hebat tapi sayang saja kehebatannya tidak digunakan sebaik-baiknya oleh pejabat dan masyarakatnya

  28. Memang SDA alam Indonesia tidak ada yg bisa menandingi sayangnya blm diimbangi dgn kualitas SDM nyq. Tugas kita sbg generasi muda mengangkat nama Indonesia spy kembali mengudara di kancah internasional. Indonesia hebat :)

  29. Indonesia memang hebat, tak bisa kita pungkiri.
    tapi ada 2 entitas yg tidak sinkron. SDA yang melimpah saat ini baru sebatas "romantisme masa lalu".
    sisi SDM pun hebat dengan bukti2 yang sudah ada.

    tetapi keduanya (SDM-SDA) belum saling mempengaruhi. SDA belum mengolah SDM, SDM belum menghidupi SDA. dan sayangnya sering yang menghujat SDM kita. bahkan yang berkoar2 tentang kehebatan Indonesia itu sendiri yang menjelekkan SDM kita. hahaha

    sukses mas lombanya...

  30. Great, Indonesia memng great..:)

  31. Mas Hary, tulisan Mas ini kualitasnya bagus banget. kirim ke koran deh Mas. saya mendukung, dan pasti diterima. keren banget nih.

  32. sekarang memang sdh lumayan hebat, tp klo mau lbih hebat lg mari rakyat indonesia kita bertawaqqal...! *smile

  33. Indonesia hebat asalkan msyarakatnya mau bekerja keras ya pak

  34. artikel yang sangat menarik.

    dan pada akhirnya kehebatan itu akan menjadi sia sia manakala kita salah memilih .... saya sanmhat sependapat nurani mesti diutamakan dari pada hitungan ekonomi sesaat

  35. Jadi menambah wawasan mengenai Indonesia ni mas Hari, tetap semagat mas Maju terus Indonesiaku.

  36. Saya bangga jd rakyat indonesia tp saya merasa kecewa dgn wakil wakil nya.yang seakan membodohi. Dan perlu di ketahui kalau indonesia itu adalah surganya harta karun. Karene tak dapat mengelola secra optimal makanya di besar2in utang aja.

  37. Indonesia sebenarnya segalanya ada di negara ini.. Kita sebagai warga bisa turut membantu menciptakan kebanggaan bagi negara kita tercinta ini.

  38. sejak jaman berdirinya kerajaan majapahit, nusantara semakin top markotop saja apalagi pelaksananya juga hebat, tidak korupsi. Dialah Mahapatih Gajah Mada

  39. Mantep nih artikelnya.. siapin kopi dulu buat temen membaca..hehe..

  40. kita sebagai bangsa indonesia harus bangga menjadi warga negara indonesia

  41. Masih banyak orang Indonesia yang hebat2 ....

  42. Ayo Maju, Maju, Merdeka
    Indonesia Memang Hebat..!!

    A.C.I (Aku Cinta Indonesia)

  43. masih banyak orang jujur,baik. dan hebat buat jd pemimpin negeri tercinta ini ya bang...
    Dan semoga sosoknya ..tergambar di tiap hati nurani ...yg tinggal menyisakan beberapa hari lagi.. :)

  44. Benar juga kata mas Anjar, ada unsur kampanyenya. Baru sadar aku nih.

  45. sudah menjadi keharusan kalau indonesia itu hebat karena bisa merdeka dan punya martabat yang bagus dan dipandang sebagai negara yang yang baik oleh negara lain. Merdeka ;)

  46. wow.. Indonesia ternyata hebat ya...? mas Hariyanto juga hebat nulisnya.. :) Semoga berhasil lombanya mas.. jangan lupa tanggal 9 april.. :D

  47. Menurut saya sendiri Indonesia hebat hanyalah namanya saja...tapi rakyat nya masih banyak yang sengsara serta tidak juga bisa menggali kekayaan alamnya sendiri karena kebanyakan para penguasanya memperkaya diri sendiri

  48. Ternyata dari sejarahnya indonesia itu memang hebat... jadi sebagai penerus kita juga harus berusaha untuk menjadi hebat.. :)

  49. Sepakat, Indonesia memang hebat. berlimpah kekayaan alamn, budaya, sejarahnya dan semuanya menjadikan negara kita panta disebut seperti itu, Om. kalau saya SDMnya berlaku jujur, tanpa adanya KKN, mungkin akan jauh lebih baik lagi kehidupan masyarakat umumnya.

  50. Dalam permasalahan korupsi Indonesia juga termasuk yang tidak kalah hebat gan..

  51. Idonesia memang Hebat Banyak sekali anak Negri yang Tampil dengan berbagai inofasi yang mengebrak Perkembangan teknologi namun sering sekali tidak di dukung di dalam negri. Sebagai contoh Tetangga saya yang menciptakan Alat anti Kanker, Tidak di dukung Dokter di negri sendiri Ternyata di akui dan kini di kembangkan di Negri Sakura malahan. Sedih juga sebenarnya melihatnya.

  52. nunu says:

    Indonesia memang hebat

  53. indonesia memang HEBAT gan!! :D

  54. Kita berpotensi hebat, ini tantangan bagi generasi berikutnya.

  55. kita para blogger juga berkontribusi menjadikan indonesia hebat juga loch bang...;o)

  56. masih kurang mas, blogger Indonesia yang hebat-hebat belum disebutkan :)

  57. Indonesia memang memiliki anak2 bangsa yang hebat, tapi persentase nya harus diperbanyak, melihat jumlah saja tak cukup karena butuh banyak orang hebat karena kita negara yg termasuk paling besar penduduknya

  58. Tulisan yang bagus Bang. Indonesia memiliki orang2 pintar dan sumber daya alam yang kaya, tapi sepertinya sejak dulu masih belum dikelola sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat.
    Contohnya, mungkin Bang Hariyanto sudah tau, ada tiga pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dengan kapasitas besar di kawasan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,tetapi 10 desa yang ada di kawasan ini tidak menikmati listrik hingga saat ini.

  59. Semoga warga negaranya juga sehebat negerinya. Bukan warga negara yang berpikir apa yang bisa didapat dari negerinya, tapi warga negara yang berpikir apa yang sudah diberikan buat negerinya.

  60. Indonesia hebat!!!
    Jadi sekalian mengingat sejarah setelah baca postingan ini.
    Tetaplah "menjaga" kehebatan Indonesia :))

New comments are not allowed.

62 komentar

  1. Semoga Indonesia tetap jaya dan selalu hebat :)

  2. semua potensi hebat ini semoga menghasilkan karya hebat yang membawa nama bangsa ke puncak prestasi nyata

  3. memang benar adanya yah Om,apa sih yang tidak ada di Indonesia,segalanya ada,segalanya punya,dan itu semua diakui oleh negara lain,Belanda saja dulu menjajah Indonesia karena tertarik dengan rempah rempah yang ada di Indonesia,iyah kan hehehe,,,,
    Nice post and happy bloging...

  4. Indonesia ku Tercinta, benar sekali keberadaanya apa yang semua di terangkan
    Di artikelnya Mas Hariyanto ini, dan saya sebagai Warga Negara Indonesia asli
    Sangat Bangga, dan saya menyukai bentuk apapun kreativitas yang ada
    Di Tanh air tercinta ini. makasih Mas atas artikelnya :)

  5. Jadi nambah pengetahuan saya nih Mas Hari, tentang Indonesia yang di akuin
    Kehebatanya, Maju terus Indonesiaku berkibarlah jangan redup semangat 45

  6. Pus says:

    Memang benar Indonesia hebat :) (y) salam blogger dari Garut :D

  7. Blog makasar, sebelumnya mohon maaf baru bisa berkunjung dengan sahabat blog makassar.....menarik judul dan isi tulisan ini....memang tidak bisa dipungkiri hampir semua aspek baik teknologi, pendidikan orang indonesia pasti ada dan berprestasi...indonesia hebat.....henya orang tertentu saja tidak bisa memelihara aset negara dengan SDM yang mempuni....sayang negara lain memanfaatkan sdm kita......nice. salam

  8. mantap gan (y) Keep posting!
    Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

  9. Dan ternyata sambil kampanye.

  10. joe says:

    rasanya tak ada alasan untuk tak bangga pada bangsa ini

  11. Indonesia memang hebat,( bener banget ) hijau merimbuni daratanya,biru lautan di sekelilingnya,serba ada,kurang apa lagi yah.tapi kemiskinan masih ada dimana-mana termasuk saya hehehe

  12. gak disangkal karaeng..!..indonesia memang ebat di smua aspek..!

  13. indonesia memang tidak perlu di ragukan lagi kehebatannya yia bos, apalagi korupsinya, hehehe...

  14. Indonesia memang hebat :D

  15. memang hebat...mau disangkal bagaimanapun memang nyatanya Indonesia Hebat :)

  16. Indonesia tidak ada duanya ko, dan tetaplah negeri ini hebat.

    Salam

  17. Tepatnya punya potensi untuk menjadi hebat, tapi sepertinya disia-siakan.

  18. bau2 milih si merah nii ;))

  19. indonesia memang hebat ya mas, sayang sebagian orang2 hebatnya tidak diberdayakan sebagaimana mestinya

  20. setuju bang, ngga bisa dipungkiri semua yang berada di alam Indonesia, serta potensi manusianya sesungguhnya diakui oleh siapapun, sayang disayang kehebatan dan kedahsyatan segala hal yang ada dibumi pertiwi ini...kini....banyak disia siakan dan diremehkan oleh bangsanya sendiri.
    ngga termasuk saya loch yah....;o)

  21. Beby says:

    Baca di suatu forum yang ngakunya nasionalis tapi kebanyakan warganya malu jadi orang Indonesia.. Andai mereka baca postingan ini, aku yakin mereka bisa membuka mata dan bangga terhadap Indonesia.. :)

  22. wah say baru tahu ternyata pulau jawa termasuk pulau yang tersubur di dunia yah mas karena dipengaruhi oleh gunung berapi, makasih sharingnya mas :)

  23. hebat tapi nggapleki rupanya
    masih banyak gelandanga tapi pemerintahnya diam saja seakan tiada peduli

  24. Semua potensi alam di Indonesia memang luar biasa. Masalahnya adalah sumber daya manusia Indonesia nya yang belum bisa mengelolanya. Bahkan ketika muncul satu dua nama eh... mereka kalah suara oleh kelompok yg lebih berkuasa dan berkepentingan. Makanya bu Risma nyaris mengundurkan diri dari jabatannya. Miris sih

  25. harus bangga jadi anak bangsa ya mas...hihi

  26. Semoga Indonesia sekarang lebih baik dan lebih maju kedepannya sehingga benar benar menjadi Indonesia Hebat . . .

  27. Indonesia memang hebat tapi sayang saja kehebatannya tidak digunakan sebaik-baiknya oleh pejabat dan masyarakatnya

  28. Memang SDA alam Indonesia tidak ada yg bisa menandingi sayangnya blm diimbangi dgn kualitas SDM nyq. Tugas kita sbg generasi muda mengangkat nama Indonesia spy kembali mengudara di kancah internasional. Indonesia hebat :)

  29. Indonesia memang hebat, tak bisa kita pungkiri.
    tapi ada 2 entitas yg tidak sinkron. SDA yang melimpah saat ini baru sebatas "romantisme masa lalu".
    sisi SDM pun hebat dengan bukti2 yang sudah ada.

    tetapi keduanya (SDM-SDA) belum saling mempengaruhi. SDA belum mengolah SDM, SDM belum menghidupi SDA. dan sayangnya sering yang menghujat SDM kita. bahkan yang berkoar2 tentang kehebatan Indonesia itu sendiri yang menjelekkan SDM kita. hahaha

    sukses mas lombanya...

  30. Great, Indonesia memng great..:)

  31. Mas Hary, tulisan Mas ini kualitasnya bagus banget. kirim ke koran deh Mas. saya mendukung, dan pasti diterima. keren banget nih.

  32. sekarang memang sdh lumayan hebat, tp klo mau lbih hebat lg mari rakyat indonesia kita bertawaqqal...! *smile

  33. Indonesia hebat asalkan msyarakatnya mau bekerja keras ya pak

  34. artikel yang sangat menarik.

    dan pada akhirnya kehebatan itu akan menjadi sia sia manakala kita salah memilih .... saya sanmhat sependapat nurani mesti diutamakan dari pada hitungan ekonomi sesaat

  35. Jadi menambah wawasan mengenai Indonesia ni mas Hari, tetap semagat mas Maju terus Indonesiaku.

  36. Saya bangga jd rakyat indonesia tp saya merasa kecewa dgn wakil wakil nya.yang seakan membodohi. Dan perlu di ketahui kalau indonesia itu adalah surganya harta karun. Karene tak dapat mengelola secra optimal makanya di besar2in utang aja.

  37. Indonesia sebenarnya segalanya ada di negara ini.. Kita sebagai warga bisa turut membantu menciptakan kebanggaan bagi negara kita tercinta ini.

  38. sejak jaman berdirinya kerajaan majapahit, nusantara semakin top markotop saja apalagi pelaksananya juga hebat, tidak korupsi. Dialah Mahapatih Gajah Mada

  39. Mantep nih artikelnya.. siapin kopi dulu buat temen membaca..hehe..

  40. kita sebagai bangsa indonesia harus bangga menjadi warga negara indonesia

  41. Masih banyak orang Indonesia yang hebat2 ....

  42. Ayo Maju, Maju, Merdeka
    Indonesia Memang Hebat..!!

    A.C.I (Aku Cinta Indonesia)

  43. masih banyak orang jujur,baik. dan hebat buat jd pemimpin negeri tercinta ini ya bang...
    Dan semoga sosoknya ..tergambar di tiap hati nurani ...yg tinggal menyisakan beberapa hari lagi.. :)

  44. Benar juga kata mas Anjar, ada unsur kampanyenya. Baru sadar aku nih.

  45. sudah menjadi keharusan kalau indonesia itu hebat karena bisa merdeka dan punya martabat yang bagus dan dipandang sebagai negara yang yang baik oleh negara lain. Merdeka ;)

  46. wow.. Indonesia ternyata hebat ya...? mas Hariyanto juga hebat nulisnya.. :) Semoga berhasil lombanya mas.. jangan lupa tanggal 9 april.. :D

  47. Menurut saya sendiri Indonesia hebat hanyalah namanya saja...tapi rakyat nya masih banyak yang sengsara serta tidak juga bisa menggali kekayaan alamnya sendiri karena kebanyakan para penguasanya memperkaya diri sendiri

  48. Ternyata dari sejarahnya indonesia itu memang hebat... jadi sebagai penerus kita juga harus berusaha untuk menjadi hebat.. :)

  49. Sepakat, Indonesia memang hebat. berlimpah kekayaan alamn, budaya, sejarahnya dan semuanya menjadikan negara kita panta disebut seperti itu, Om. kalau saya SDMnya berlaku jujur, tanpa adanya KKN, mungkin akan jauh lebih baik lagi kehidupan masyarakat umumnya.

  50. Dalam permasalahan korupsi Indonesia juga termasuk yang tidak kalah hebat gan..

  51. Idonesia memang Hebat Banyak sekali anak Negri yang Tampil dengan berbagai inofasi yang mengebrak Perkembangan teknologi namun sering sekali tidak di dukung di dalam negri. Sebagai contoh Tetangga saya yang menciptakan Alat anti Kanker, Tidak di dukung Dokter di negri sendiri Ternyata di akui dan kini di kembangkan di Negri Sakura malahan. Sedih juga sebenarnya melihatnya.

  52. nunu says:

    Indonesia memang hebat

  53. indonesia memang HEBAT gan!! :D

  54. Kita berpotensi hebat, ini tantangan bagi generasi berikutnya.

  55. kita para blogger juga berkontribusi menjadikan indonesia hebat juga loch bang...;o)

  56. masih kurang mas, blogger Indonesia yang hebat-hebat belum disebutkan :)

  57. Indonesia memang memiliki anak2 bangsa yang hebat, tapi persentase nya harus diperbanyak, melihat jumlah saja tak cukup karena butuh banyak orang hebat karena kita negara yg termasuk paling besar penduduknya

  58. Tulisan yang bagus Bang. Indonesia memiliki orang2 pintar dan sumber daya alam yang kaya, tapi sepertinya sejak dulu masih belum dikelola sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat.
    Contohnya, mungkin Bang Hariyanto sudah tau, ada tiga pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dengan kapasitas besar di kawasan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,tetapi 10 desa yang ada di kawasan ini tidak menikmati listrik hingga saat ini.

  59. Semoga warga negaranya juga sehebat negerinya. Bukan warga negara yang berpikir apa yang bisa didapat dari negerinya, tapi warga negara yang berpikir apa yang sudah diberikan buat negerinya.

  60. Indonesia hebat!!!
    Jadi sekalian mengingat sejarah setelah baca postingan ini.
    Tetaplah "menjaga" kehebatan Indonesia :))

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend