Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

ASUS Zenfone 4

Hariyanto Wijoyo | 18 komentar

ASUS Zenfone 4

Sebelumnya, saya sudah pernah meng-posting sebuah artikel, yang berkisah tentang ketika saya mendapatkan Double Surprise from ASUS NVIDIA, pada akhir bulan April tahun dua ribu empat belas lalu, berupa hadiah sebuah handphone ASUS Zenfone 4 dan Headset ASUS Vulcan ANC.

Kedua hadiah tersebut sudah tiba di Kota Makassar dengan selamat tanpa kekurangan satu apapun, dan sekarang sudah berada dalam genggaman tanganku. Sehubungan dengan itu, maka kali ini saya ingin menuliskan artikel berupa review pengalaman pribadiku mengenai ke dua produk anyar tersebut.

Adapun review-nya akan saya mulai dari handphone ASUS Zenfone 4, untuk Headset ASUS Vulcan ANC bakalan menyusul dech. Inilah Review Zenfone 4 ala Blogs Of Hariyanto.

Sebagaimana diketahui oleh para pecinta gadget di Indonesia, produk ASUS Zenfone 4 adalah salah satu handphone yang harganya terjangkau, namun spesifikasinya tergolong higclass, dan merupakan salah satu dari tiga smartphone produk teranyar ASUS yang dikenalkan di Indonesia, yaitu ASUS Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6.

Dari ketiga produk tersebut, Zenfone 4 memiliki harga jual paling ekonomis, yaitu sekitaran satu juta sembilan puluh sembilan rupiah. Dengan harga itu, pecinta gadget sudah bisa memiliki sebuah smatphone Android yang mumpuni.

Meskipun harganya ekonomis, namun fasilitas yang ada pada Zenfone 4 konon kabarnya sudah termasuk canggih, dan hal inilah yang membuat para pecinta smartphone ngiler dibuatnya. Benarkah demikian, untuk membuktikannya saya mengajak sahabat-sahibit blogger se-dunia membaca review Zenfone 4 ini selengkapnya.

ASUS Zenfone 4 mengusung prosesor Intel Atom dual core Z2520 dengan Hyper-Threading Technology, dan kecepatan 1.2 GHz. Hal ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna smartphone yang berbasis android. Saya sendiri merasakan sensasinya, seperti memakai smartphone tapi serasa menggunakan sebuah laptop atau PC.

Apalagi RAM nya sebesar 1 GB dan didukung dengan chip grafis PowerVR SGX544MP2, membuat berbagai aplikasi bisa berjalan dengan baik tanpa lag, terlebih lagi response time layar sentuh Zenfone 4 hanya 60 milidetik, dan merupakan response time terbaik saat ini. Zenfone 4 sudah menggunakan system operasi Android™ 4.3 Jelly Bean yang ready upgradeable to Android™ 4.4 KitKat.

ASUS Zenfone 4
Yang ada dalam paket penjualan Zenfone 4

ASUS Zenfone 4
Pas dalam genggaman tangan (ku)

ASUS Zenfone 4, dalam paket penjualannya, kalau saya sich dapat gratis, terdapat satu buah handset, charger, kabel data, dua buah batteray, buku manual dan buku garansi. Semua itu dikemas dalam satu dos yang desainnya cukup menarik. Ukuran handsetnya sendiri cukup pas berada dalam genggaman tangan, cocok kalau mau dimasukkan ke dalam saku baju atau celana.

ASUS Zenfone 4Material casing handset Zenfone 4 terbuat dari plastik, dimana casing bagian belakangnya bisa dibuka untuk memasukkan SIM card atau untuk menukar batteray, serta untuk memasukkan micro SD Card yang kapasitasnya hingga 64GB. Zenfone 4 ini mendukung dual micro sim Card. Pada sisi kanan handset bahagian atas terdapat tombol power dan pengatur volume, dimana kedua tombol ini disaput dengan warna chrome sehingga membuat kesannya jadi nampak elegan.

Disebelah kiri handset terdapat port micro USB untuk koneksi data dan juga berfungsi untuk pengisian ulang batterai. Sayangnya penempatan port USB ini agak terasa mengganggu, karena portnya akan tertutup bila kita sudah memasangkan Flip Cover untuk Zenfone 4. Jadi bila hendak menggunakannya, harulah membuka flip cover tersebut. Entah kenapa port USB nya tidak di letakkan di sebelah bawah atau di sebelah atas, sedangkan bagian atas hanya terdapat jack audio 3.5 mm.

Layar Zenfone 4 memiliki dimensi layar 4 inchi, berteknologi TFT LCD Backlit dengan kerapatan layar WVGA 800 x480pixel. Untuk pengamanan layar, Zenfone 4 sudah dibekali dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass3, yang biasa terdapat pada gadget kelas premium. Layar Zenfone 4 ini juga sudah dilengkapi dengan anti finger coating yang mencegah menempelnya lapisan sidik jari pada layar. Layarnya bisa menampilkan hingga 16 juta warna, namun belum mendukung teknologi IPS, meskipun demikian saya cukup memuaskan layar Zenfone 4, apalagi harganya yang sungguh pas buat budget yang ekonomis.

Dibagian atas layar, tersemat kamera dengan resolusi hanya 0,3 megapixel. Sedangkan pada bagian belakang, ASUS menyematkan untuk Zenfone 4, kamera dengan resolusi 5 megapixel, namun tidak disertai dengan LED Flash. Kameranya juga bisa difungsikan sebagai perekam video.

ASUS Zenfone 4
Tampilan Antar Muka Zenfone 4 dan Casing Bagian Belakang

Sayangnya ASUS hanya menyediakan batteray untuk Zenfone 4 dengan kapasitas 1200mAh, jadi bisa dipastikan batterai akan sering diisi ulang, apalagi kalau menjalankan aplikasi yang menguras batterai. Mungkin inilah salah satu alasan, kenapa dalam paket penjualan disediakan dua buah batterai.

Ada satu yang menarik pada Zenfone 4, yaitu dengan disematkannya aplikasi ASUS ZenUI, di mana diketahui bahwa aplikasi ini biasanya hanya ada pada produk ASUS yang highclass. Tujuan ASUS menggunakan ZenUI pada Zenfone 4 dengan peningkatan lebih dari 1000 fi tur untuk membedakan interface ASUS dengan interface Android pada umumnya. Dan memang hal itu sangat terasa oleh saya, saat mengoperasikan Zenfone 4.

Dengan warna-warni yang menarik, desain icon ZenUI sangat mudah dikenali serta pengaturan cepat pada ZenFone 4, apalagi tampilan antar mukanya yang menarik dan friendly user, sangat membatu dan memudahkan saya untuk melakukan segala aktivitas dengan cepat dan mudah.

Ada satu lagi, yang bagi saya pribadi sangat penting, tapi rupanya oleh ASUS itu tidak disematkan di Zenfone 4, yaitu aplikasi E-Compass. Padahal sensor E-compass itu sangat menolong untuk menentukan arah, terutama bagi sahabat-sahibit blogger yang punya hobby travelling, atau untuk menentukan arah kiblat saat hendak sholat. Jadi kalau boleh, saya sarankan untuk ASUS, agar jangan lupa menyematkan aplikasi E-Compass kedalam setiap produk smartphone dan tablet ASUS, itu kalau boleh ya..nggak dipaksa kok :-)

Saat ini ASUS menyediakan 5 pilihan warna untuk ASUS Zenfone 4, yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Sementara Zenfone 4 yang saya dapatkan dari ASUS berwarna Charcoal Black. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap mengenai Zenfone 4, silahkan saja sahabat-sahibit blogger se-dunia lihat di bagian paling bawah artikel ini ya,..siapa tahu ada yang berminat untuk membeli produk ASUS Zenfone 4.

Tabe, salama’ ki’
Keep Happy Blogging Always, mari ki’ di’ :-)

ASUS Zenfone 4

Spesifikasi ASUS Zenfone 4
Model: A400CG

Layar
• 4-inci TFT LED Backlit WVGA 800x480, 233 pixel per inch,
Super Anti-Scratch Corning® Gorilla® Glass 3 with Anti-Finger Coating

Prosesor
• Intel® Atom™ Multicore Processor Z2520 (1.2GHz) with Intel® Hyper-Threading Technology

Memori
• 1GB RAM

Storage
• 8GB + 5GB ASUS WebStorage Gratis Seumur Hidup

Kamera
• 5MP Auto-Fokus (belakang)
• 0.3MP (depan)

Network
• Dual Antenna for 3x Better Signal Reception
• 3G DC-HSPA+

Download speed up to 42Mbps
• GSM / WCDMA Quad-Band for Worldwide Data Roaming 850 / 900 / 1900 / 2100MHz

Wireless • 802.11 b/g/n, Bluetooh 4.0 dengan A2DP
• Wi-Fi Direct, Hotspot capability

Konektivitas
• MicroUSB, 3.5mm earjack
• MicroSD card support up to 64GB

Navigasi
• Dual Navigation GPS + GLONASS

Sistem Operasi
• Android™ 4.3 Jelly Bean upgradeable to Android™ 4.4 KitKat

SIM Card
• Dual Micro-SIM support

Dimensi
• 124.4 x 61.4 x 6.3 - 11.2mm | 115g

Baterai
• 1200mAh – Removable User Interface / UI
• ASUS ZenUI with over 1000+ software enhancements (What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Sensor
• Motion, Proximity Sensor

Layanan / Aplikasi Lain
• Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary
• Blackberry Messenger Ready

Audio
• ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam
• FM Receiver (Radio)
• MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC

Video
• Playback MPEG-4 up to 1080p
• Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
• DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp

Warna
• Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black, Solar Yellow

Saat ini (Juli2014) Harga Zenfone 4 dibanderol Rp 1.099.000,- , cukup ekonomis bukan? Jika sahabat-sahibit blogger sedunia tertarik dengan Smartphone canggih besutan ASUS ini, kalian bisa menemukannya di outlet – outlet ponsel terdekat di tempat tinggal kalian.

Category : , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

18 komentar

  1. kiki says:

    enak banget dapet surprisenya gan ,, dari disainnya keren kok tapi speknya ya sesuai lah sama harganya :D

  2. kalo asus sya percaya dia bandel mas walaupun speknya kalah ama merk china yg lainnya, tapi tetap yahut

  3. Belom kepikiran buat ganti ponsel baru...
    Tp klo dpt gratisan seperti mas nya sih aku mauuu hahahah

  4. Wow Ponsel Murah namun Berkualitas.

  5. Ya Allah... Alhamdulillah... Dapat hadiah dua :D
    rejeki lancar ya mas hariyanto...

  6. keren pisan euy...akangku mendapatkan hadiah Asusnya pas mo lebaran ginih coba...gadgetan terus deh...Pas dalam genggamanku....(bisa dijadiin iklan ASUS tuh...

  7. Pas digenggamanku....bisa dijadiin iklan Asus tuh bang...

  8. Beby says:

    1200mah masih tergolong sikit ya, Bang.. Nguras baterai keknya.. Sayang banget..

  9. belom pernah pake Asus. Tpai, kelihatannya bagus, ya

  10. HPnya terjangkau, bisa dicoba. Terima kasih atas reviewnya mas

  11. jadi pingin. nunggu hadiah kontes ah....

  12. 5MP Auto-Fokus kamera belakangnya sungguh menggoda. Asus ternyata bermain di roti seluler.

  13. aku kalo milah milih hape mesti aku lihat kameranya brp mp,,eh,,,ni seeep juga Om,,udah 5mp,,,,lumayan lah buat aku yg suka poto2,,harganya juga bisa aku jangkau nih,,,

  14. Pengen-pengen ... :D Siapa yang mau ngasih ya? :(

  15. Anonymous says:

    Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Alhamdulillah, akhirnya ASUS Zenfone sudah dalam genggaman dan tidak ada lagi rasa khuatir muncul di hati kerana penantian sudah berakhir. Bagus juga spesifikasinya ya. Cuma saya masih senang dengan BB torch yang sudah dimiliki hampir 4 tahun yang lalu. Saya suka warna hitamnya. nampak elegant berbanding warna yang lain.

    Salam sejahtera dan hormat dari Sarikei, Sarawak.:)
    SITI FATIMAH AHMAD

  16. ndop says:

    Keren. Enak digenggam ya. Bahannya keset kayaknya. Kalau iPhoneku agak licin soalnya dari logam gitu..

  17. Wah... Kameranya 5px ya om?
    Pasti kinyis-kinyis hasil jepretannya. :)

  18. kemaren sempat naksir si zenfone
    ga taunya malah kepincut sama moto-g
    yasudah pindah ke lain hati deh...

New comments are not allowed.

18 komentar

  1. kiki says:

    enak banget dapet surprisenya gan ,, dari disainnya keren kok tapi speknya ya sesuai lah sama harganya :D

  2. kalo asus sya percaya dia bandel mas walaupun speknya kalah ama merk china yg lainnya, tapi tetap yahut

  3. Belom kepikiran buat ganti ponsel baru...
    Tp klo dpt gratisan seperti mas nya sih aku mauuu hahahah

  4. Wow Ponsel Murah namun Berkualitas.

  5. Ya Allah... Alhamdulillah... Dapat hadiah dua :D
    rejeki lancar ya mas hariyanto...

  6. keren pisan euy...akangku mendapatkan hadiah Asusnya pas mo lebaran ginih coba...gadgetan terus deh...Pas dalam genggamanku....(bisa dijadiin iklan ASUS tuh...

  7. Pas digenggamanku....bisa dijadiin iklan Asus tuh bang...

  8. Beby says:

    1200mah masih tergolong sikit ya, Bang.. Nguras baterai keknya.. Sayang banget..

  9. belom pernah pake Asus. Tpai, kelihatannya bagus, ya

  10. HPnya terjangkau, bisa dicoba. Terima kasih atas reviewnya mas

  11. jadi pingin. nunggu hadiah kontes ah....

  12. 5MP Auto-Fokus kamera belakangnya sungguh menggoda. Asus ternyata bermain di roti seluler.

  13. aku kalo milah milih hape mesti aku lihat kameranya brp mp,,eh,,,ni seeep juga Om,,udah 5mp,,,,lumayan lah buat aku yg suka poto2,,harganya juga bisa aku jangkau nih,,,

  14. Pengen-pengen ... :D Siapa yang mau ngasih ya? :(

  15. Anonymous says:

    Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Alhamdulillah, akhirnya ASUS Zenfone sudah dalam genggaman dan tidak ada lagi rasa khuatir muncul di hati kerana penantian sudah berakhir. Bagus juga spesifikasinya ya. Cuma saya masih senang dengan BB torch yang sudah dimiliki hampir 4 tahun yang lalu. Saya suka warna hitamnya. nampak elegant berbanding warna yang lain.

    Salam sejahtera dan hormat dari Sarikei, Sarawak.:)
    SITI FATIMAH AHMAD

  16. ndop says:

    Keren. Enak digenggam ya. Bahannya keset kayaknya. Kalau iPhoneku agak licin soalnya dari logam gitu..

  17. Wah... Kameranya 5px ya om?
    Pasti kinyis-kinyis hasil jepretannya. :)

  18. kemaren sempat naksir si zenfone
    ga taunya malah kepincut sama moto-g
    yasudah pindah ke lain hati deh...

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend