Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Ayo Kita Demo !!!

Hariyanto Wijoyo | 15 komentar

Ayo Kita Demo

Sahabat-sahibit blogger se-dunia, harga jual Bahan Bakar Minyak [BBM]jenis Premium di Indonesia sejak tanggal 1 Januari 2015 lalu, turun dari harga Rp. 8.500 per liter menjadi Rp. 7.600 per liter. Demikian juga dengan harga BBM jenis Solar, turun harganya menjadi Rp. 7.250 per liter dari harga semula yang ditetapkan pada tanggal 18 November 2014 lalu yaitu Rp. 7.500 per liter.

Menurut Menko Perekonomian, Sofyan Jalil, turunnya harga BBM ini terkait dengan menurunnya harga minyak dunia. Dengan demikian berarti harga premium bisa naik lagi jikalau harga minyak dunia kembali melonjak. Jadi bersiap-siaplah sahabat-sahibit blogger se-dunia menghadapi situasi harga BBM yang bakalan tidak menentu, naik dan turunnya bisa saja terjadi setiap waktu, tentunya sesuai kondisi harga minyak dunia, apakah naik atau turun.

Tahun 2014 lalu, sebelum dan setelah harga jual BBM dinaikkan oleh pemerintah pada tanggal 18 November 2015, terjadi beragam aksi demo yang dilakukan oleh kelompok dan golongan yang menentang keputusan pemerintah itu. Berbagai macam aksi dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan mewakili mahasiswa, sopir angkot, pedagang dan berbagai element bangsa lainnya.

Aksi turun ke jalan, menutup jalan dan membakar ban, hingga berujung kepada terjadinya bentrokan dengan aparat keamanan, adalah hal yang lazim terlihat saat demonstrasi berlangsung. Kemacetan terjadi di mana-mana, menyebabkan antrian panjang kendaraan roda dua dan roda empat yang terjebak kemcetan selama berjam-jam akibat demo.

Namun semua itu tak juga bisa mempengaruhi pemerintahan Presiden Jokowi untuk merubah keputusan menaikkan harga jual BBM, meskipun hal itu berimbas kepada naiknya harga barang-barang kebutuhan pokok. Tarif angkutan kota dan transportasi lainnya, seperti Bus, Kereta Api, Kapal Laut dan Pesawat Terbang juga ikutan naik.

Sekarang harga jual BBM sudah diturunkan, lalu apakah yang harus kita perbuat. Kalau para mahasiswa dan kelompok element bangsa lainnya yang melakukan aksi demo menentang kenaikan harga jual BBM, namun tidak melakukan aksi demo pada saat harga jual BBM turun, maka saya menyarankan, bahkan cenderung menganjurkan dan mengajak sahabat-sahibit blogger se-dunia, ayo kita demo!!! Mari lakukan demonstrasi besar-besaran, menuntut agar tarif angkutan umum dan harga bahan pokok diturunkan lagi.

Kita juga akan demo bila para pedagang tidak menurunkan harga kebutuhan pokok, demikian juga dengan harga tiket angkutan umum seperti Kereta Api, Kapal Laut, Bus dan Pesawat, semuanya harus turun, mengikuti harga jual BBM yang sudah turun.

Jangan dibiarkan sikap mereka yang suka berkoar-koar menentang harga jual BBM naik, lalu ikut-ikutan menaikkan harga jual kebutuhan pokok dan berbagai tarif angkutan. Namun ketika harga jual BBM turun, mereka semua pura-pura tuli, pura-pura buta, seolah-olah tidak mengetahui bahwa harga jual BBM sudah turun, sehingga mereka enggan menurunkan harga dagangannya.

Lalu kemana pula gerangan suara kelompok mahasiswa yang selama ini suka menutup jalan dan membakar ban saat aksi demo menentang harga jual BBM dinaikkan. Yang katanya aksi mereka adalah demi membela kepentingan masyarakat kecil. kok malah adem ayem. Sekarang juga, ayo kita demo, kalian para mahasiswa ditunggu untuk beraksi lagi membela masyarakat kecil, meminta para pedagang dan pengusaha menurunkan harga dagangan mereka.

Kalau pada saat harga jual BBM naik, berdampak harga kebutuhan pokok dan tarif angkutan umum naik meroket terbang tinggi, lalu kemudian tidak turun ketika harga jual BBM turun, lalu apa gunanya harga jual BBM diturunkan…., tanya ma’ !!!???

Tabe salama’ ki’
Keep Happy Blogging Always, mari ki’ di’ :-)

Category : , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

15 komentar

  1. yang penting demo mas, tak peduli harga bbm, kita demo kan dibayar mas hehe.. itu salah satu celoteh jujur dari seseorang..

  2. Ah, sudahlah mas. Yang penting saya bekerja dgn giat utk beribadah menafkahi keluarga. Hehehe

  3. Sekarang mahasiswa gak di tuntut untuk demo mas, kami di tuntut lulus 4 tahun

  4. iya, padahal 1 hari sebelum turun harga BBM aku udah isi full om aku nggak tau bakalan turun harganya...kalo udah seperti ini aku merasa dipermainkan...dan mengapa mereka seperti itu pada rakyatnya,,,hadeuh...

  5. Demo juga ga ditanggapin.. malah bikin rusuh -_-'

  6. Anonymous says:

    itulah kayak jebakan batman...naikkan dulu baru turunkan. naik BBM harga ikut naik, turun BBM harga lainnya masih bertahan di harga mencekik.

  7. Anonymous says:

    maaf oot bang...tampilan komentarnya double mas...kayaknya ada kode yang terpasang dua kali.

  8. kalo demo masak berani nehak, demo kejalan nggak ahh :)

  9. ndop says:

    Penjual di Indonesia ini gak mau nurunin harga sih. gak barokah tuh. Wong BBM udah turun harganya hahahaha

  10. saya itu heran dengan kebijakan pemerintah seakan naik turun BBM dibuat permainan, plin plan dan tidak akurat dan tidak tegas. Setelah naik lalau beberapa bulan lagi diturunkan, Ini yang menghebohkan karena semua barang kebutuhan rata2 naik berlipat ganda hingga sekarang belum juga mau turun soalnya kalo sudah naik, enggan manjadi turun mas

  11. very interesting information thank you for sharing information may be useful Agen Slimming Capsule

  12. nh18 says:

    pura-pura tuli, pura-pura buta

    Hahaha ... Pak Har ini bisa saja ...
    Tapi yang jelas ... saya hanya berharap ... Untuk para adik-adik yang suka demo ... silahkan demo ... tetapi jangan sampai merusak ...
    kalaupun tidak ikut membangun ... yang janganlah lantas ikut merusak

    Salam saya Pak Har
    (9/1 : 11)

  13. Itu namanya keputusan sesaat yang berimbas selamanya, minyak turun harga barang tetap saja, angkot juga tetap, mari demo

  14. Beby says:

    Ngga mau ah demo. Apalagi sampek bakar-bakaran.. ._.

New comments are not allowed.

15 komentar

  1. yang penting demo mas, tak peduli harga bbm, kita demo kan dibayar mas hehe.. itu salah satu celoteh jujur dari seseorang..

  2. Ah, sudahlah mas. Yang penting saya bekerja dgn giat utk beribadah menafkahi keluarga. Hehehe

  3. Sekarang mahasiswa gak di tuntut untuk demo mas, kami di tuntut lulus 4 tahun

  4. iya, padahal 1 hari sebelum turun harga BBM aku udah isi full om aku nggak tau bakalan turun harganya...kalo udah seperti ini aku merasa dipermainkan...dan mengapa mereka seperti itu pada rakyatnya,,,hadeuh...

  5. Demo juga ga ditanggapin.. malah bikin rusuh -_-'

  6. Anonymous says:

    itulah kayak jebakan batman...naikkan dulu baru turunkan. naik BBM harga ikut naik, turun BBM harga lainnya masih bertahan di harga mencekik.

  7. Anonymous says:

    maaf oot bang...tampilan komentarnya double mas...kayaknya ada kode yang terpasang dua kali.

  8. kalo demo masak berani nehak, demo kejalan nggak ahh :)

  9. ndop says:

    Penjual di Indonesia ini gak mau nurunin harga sih. gak barokah tuh. Wong BBM udah turun harganya hahahaha

  10. saya itu heran dengan kebijakan pemerintah seakan naik turun BBM dibuat permainan, plin plan dan tidak akurat dan tidak tegas. Setelah naik lalau beberapa bulan lagi diturunkan, Ini yang menghebohkan karena semua barang kebutuhan rata2 naik berlipat ganda hingga sekarang belum juga mau turun soalnya kalo sudah naik, enggan manjadi turun mas

  11. very interesting information thank you for sharing information may be useful Agen Slimming Capsule

  12. nh18 says:

    pura-pura tuli, pura-pura buta

    Hahaha ... Pak Har ini bisa saja ...
    Tapi yang jelas ... saya hanya berharap ... Untuk para adik-adik yang suka demo ... silahkan demo ... tetapi jangan sampai merusak ...
    kalaupun tidak ikut membangun ... yang janganlah lantas ikut merusak

    Salam saya Pak Har
    (9/1 : 11)

  13. Itu namanya keputusan sesaat yang berimbas selamanya, minyak turun harga barang tetap saja, angkot juga tetap, mari demo

  14. Beby says:

    Ngga mau ah demo. Apalagi sampek bakar-bakaran.. ._.

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend