Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Doa Hamba-MU Yaa ALLAH

Hariyanto Wijoyo | 0 komentar

Bismillahirrahmanirrahim

Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu,
dan dengan kekuasaan-Mu yang dengannya Engkau menakluki segala sesuatu,
dan karenanya tunduk segala sesuatu, dan karenanya merendahlah segala sesuatu,
dan dengan kekuatan-Mu yang tidak tertahankan oleh segala sesuatu,

dan dengan kebesaran-Mu yang memenuhi segala sesuatu,
dan dengan kekuasaan-Mu yang mengatasi segala sesuatu,
dan dengan wajah-Mu yang kekal setelah punah segala sesuatu,
dan dengan asma-Mu yang memenuhi tonggak segala sesuatu,
dan dengan ilmu-Mu yang mencakup segala sesuatu,
dan dengan cahaya wajah-Mu yang menyinari segala sesuatu,
wahai Nur, wahai Yang Maha Suci,
wahai yang Awal dari segala yang awal,
wahai yang Akhir segala yang akhir,

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang meruntuhkan penjagaan,

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang mendatangkan bencana,

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang merusak nikmat kurnia,

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang menyebabkan doa tertahan,

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang memutuskan pengharapan,

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku yang akan menurunkan bala,

Ya Allah, ampunilah segala dosa yang telah aku lakukan,
dan segala kesalahan yang telah aku kerjakan,

Ya Allah, aku datang menghampiri-Mu dengan zikir-Mu,
dan aku memohon pertolongan-Mu dengan diri-Mu,

dan aku bermohon pada-Mu dengan kemurahan-Mu,
dekatkanlah daku ke haribaan-Mu,

dan sempatkan daku untuk bersyukur pada-Mu,

dan bimbinglah daku untuk selalu mengingat-Mu,

Ya Allah, aku bermohon pada-Mu,
dengan permohonan orang yang tunduk dan menyerah,
yang hina dan rendah,
yang ketika kesulitan menyampaikan hajatnya pada-Mu,
berilah daku kelembutan-Mu,
kasihanilah daku,
dan jadikanlah daku puas dengan pemberian-Mu,
dan juga berpuas hati dengan segala keadaan yang menimpaku,

Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu dengan permohonan orang yang berat keperluannya,
dan yang menyatakan kepada-Mu ketika menghadapi segala kesusahan beratnya hajat,
dan orang yang kehendaknya terhadap apa yang ada di sisi-Mu amat besar,

Ya Allah, Maha Besar Kekuasaan-Mu, Maha Tinggi kedudukan-Mu,
dan selalu tersembunyi rencana-Mu, selalu tampak kekuasaan-Mu,
dan sentiasa tertegak Kekuatan-Mu, dan setiasa berlaku Kudrah-Mu,
dan tidak mungkin lari dari pemerintahan-Mu,

Ya Allah, tidak aku dapatkan pengampunan bagi dosaku,
dan tiada penutup bagi kejelekanku,
dan tiada yang dapat menggantikan amalku yang buruk dengan kebaikan,
melainkan Engkau,
Maha Suci Engkau dengan segala puji-Mu,
telah aku mendzalimi diriku sendiri,
dan telah aku berani melanggarnya dengan kejahilanku,
akan tetapi aku tetap tenteram,
karena bersandar pada Dzikr-Mu dan kurnia-Mu padaku,

Ya Allah, pelindungku,
betapa banyak kejelekan diriku telah Engkau tutupi,
betapa banyak malapetaka telah Engkau atasi,
betapa banyak rintangan telah Engkau singkirkan,
betapa banyak bencana telah Engkau tolakkan,
dan betapa banyak pujian baik yang tidak layak bagiku telah Engkau sebarkan

Ya Allah, besar sudah bencanaku, berlebihan sudah keburukan hal ku,
dan rendah benar amal-amalku, berat benar belenggu kemalasanku,
dan angan-angan panjangku telah menahan manfa'at dari diriku,
dunia dengan tipudayanya telah memperdayakanku,
dan diriku telah terpedaya karena tipudayanya,

wahai Junjunganku, aku bermohon kepada-Mu dengan segala Kekuasaan-Mu,
jangan Engkau hijab doaku karena keburukan amal dan perangaiku,
dan jangan Engkau bukakan rahasiaku yang tersembunyi,
yang telah Engkau ketahui,
dan jangan Engkau segerakan siksa padaku,
karena perbuatan buruk dan kejelekan yang aku lakukan dalam bersendirian,
karena kebiasaanku untuk melanggar batas, dan kebodohanku,
karena banyaknya nafsuku dan kelalaianku,

Ya Allah, dengan kemuliaan-Mu, sayangilah diriku dalam segala keadaan,
kasihilah diriku dalam segala perkara,
Ilahi, Rabbi, kepada siapa lagi selain Engkau,
aku bermohon dihilangkan kesengsaraanku,
dan diperhatikan urusanku,

Ilahi, Pelindungku, Engkau meletakkan kepadaku hukum,
tetapi di situ aku mengikuti hawa nafsuku,
dan aku tidak cukup berwaspada terhadap tipudaya syaitan,
maka terkecohlah aku lantaran nafsuku,
dan berlakulah ketentuan-Mu atas diriku,
ketika aku langgar sebahagian batas yang Engkau tetapkan bagiku,
dan aku bantah sebahagian daripada perintah-Mu,
namun bagi-Mu segala pujianku atas semuanya itu,

tiada alasan bagiku untuk menolak ketentuan yang Engkau tetapkan bagiku,
demikian pula hukum dan ujian yang menimpaku.
aku datang kini mengadap-Mu, Ya Ilahi dengan segala kekuranganku,
dengan segala kedurhakaanku dan pelanggaranku,
sambil menyampaikan pengakuan dan penyesalanku,
dengan hati yang hancur luluh,
memohon ampun dan berserah diri dengan rendah hati mengakui segala kenistaanku.
karena segala cacatku ini, tiada aku dapatkan tempat untuk melarikan diri,
dan tiada tempat berlindung untuk menyerahkan urusanku,
selain daripada Kehendak-Mu untuk menerima pengakuan kesalahanku,
dan memasukkan daku kepada keluasan kasih-Mu,

Ya Allah, terimalah pengakuanku,kasihanilah beratnya kesukaran-kepedihanku,
dan lepaskanlah daku dari kekuatan belengguku,

Ya Rabbi,
kasihanilah kelemahan tubuhku,
Dan lembutnya kulitku dan kerapuhan tulangku,
wahai Tuhan yang mula-mula menciptakanku,
dan menyebutkan, mentarbiyyahku, memperlakukanku dengan baik,
dan memberiku kehidupan kerana permulaan kurnia-Mu
karena Engkau telah mendahuluiku dengan kebaikan,
berilah aku kurnia-Mu,

Ya Ilahi, Junjunganku, Pemeliharaku,
apakah Engkau akan menyiksaku dengan api-Mu,
setelah aku mengesakan-Mu,
setelah hatiku tenggelam dalam ma'rifat-Mu,
setelah lidahku bergetar menyebut-Mu,
dan setelah hatiku terikat dengan cinta-Mu,
dan setelah segala ketulusan pengakuanku dan permohonanku
seraya tunduk bersimpuh pada Rubbubiyyah-Mu,
Tidak, Engkau terlalu mulia untuk mencampakkan orang yang Engkau pelihara dan didik,
atau menjauhkan orang yang Engkau dekatkan,
atau menyisihkan orang yang Engkau naungi,
atau menjatuhkan bala bencana ke atas orang yang Engkau cukupi dan Engkau sayangi,
aduhai diriku! Junjunganku, Tuhanku, Pelindungku,
apakah Engkau akan melemparkan ke neraka,
ke atas wajah-wajah yang tunduk rebah karena kebesaran-Mu,
dan keatas lidah-lidah yang dengan tulus mengucapkan keesaan-Mu,
dan dengan pujian mensyukuri nikmat-Mu,
dan ke atas kalbu-kalbu yang dengan sepenuh hati mengakui Uluhiyyah-Mu,
dan ke atas nurani yang dipenuhi ilmu tentang Engkau,
sehingga bergetar ketakutan,
dan ke atas tubuh-tubuh yang telah biasa tunduk untuk mengabdi-Mu,
dan dengan merendah memohon ampunan-Mu,
tidak sedemikian itu sangkaan kami tentang-Mu,
padahal telah diberitakan kepada kami tentang keutamaan-Mu,

wahai Pemberi Kurnia dan, Wahai Pemelihara,
dan Engkau mengetahui kelemahanku,
dalam menanggung sedikit dari bencana dan siksa dunia,
serta kejelekan yang menimpa penghuninya,
semua itu singkat masanya, sebentar berlalunya, dan pendek usianya,
maka apakah mungkin aku sanggup menanggung bala akhirat,
dan makar yang berat bersama-samanya,
bencana yang panjang masanya dan kedudukan menanggungnya berkekalan,
serta tidak diringankan bagi orang yang menanggungnya,
karena semuanya tidak terjadi melainkan kerana murka-Mu,
dan karena balasan dan amarah-Mu,
dan inilah, yang bumi dan langit,
pun tidak sanggup memikulnya,

wahai, Junjunganku, bagaimanakah mungkin aku sanggup menanggungnya?
dan sedangkan aku hamba-Mu yang lemah, rendah, hina, malang, dan miskin,

Ya Ilahi, Tuhanku, Junjunganku, Pelindungku!
urusan apa lagi kiranya yang akan aku adukan kepada-Mu?
dan mestikah aku menangis menjerit?
karena kepedihan dan beratnya siksaan?
atau karena lamanya cobaan?
sekiranya Engkau siksa aku berserta musuh-musuh-Mu,
dan Engkau himpunkan aku bersama penerima bencana-Mu,
dan Engkau pisahkan aku dari para kekasih dan auwliya-Mu,
oh...andainya aku,

Ya Ilahi, Junjunganku, Pelindungku, Tuhanku!
sekiranya aku dapat bersabar menanggung siksa-Mu,
mana mungkin aku mampu bersabar berpisah dari-Mu?
dan seandainya aku dapat bersabar menahan panas api-Mu,
mana mungkin aku bersabar tidak melihat kemuliaan-Mu?
mana mungkin aku tinggal di neraka,
sedangkan harapanku adalah kemaafan-Mu,
demi kemuliaan-Mu, wahai Junjunganku dan Pelindungku!
aku bersumpah dengan tulus,
sekiranya Engkau biarkan aku berbicara,
aku akan meratap kepada-Mu di tengah penghuni neraka
dengan ratapan orang yang menaruh harapan,
dan aku akan menangis kepada-Mu,
dengan tangisan orang yang mengharapkan pertolongan,
dan aku akan merintih sebagaimana rintihan orang yang serba kekurangan,
dan aku akan menyeru-Mu, di mana jua Engkau berada,

wahai Pelindung kaum Mu'minin,
wahai tujuan harapan kaum arifin,
wahai lindungan orang yang memohon perlindungan,
wahai kekasih kalbu para pencinta kebenaran,
wahai Tuhan seru sekalian alam,
Maha Suci Engkau Ya Ilahi, dengan segala puji-Mu,
akankah Engkau dengar di sana suara hamba Muslim,
yang terpenjara dengan keengkarannya,
dan yang merasakan azabnya kerana kemaksiatannya,
dan yang terperosok di dalamnya kerana dosa dan nistanya,
dan ia merintih pada-Mu dengan mengharapkan rahmat-Mu,
dan ia menyeru-Mu dengan lidah ahli tauhid-Mu,
dan ia bertawassul pada-Mu dengan Rububiyyah-Mu,

wahai Pelindungku!
bagaimanakah mungkin ia kekal dalam siksa,
sedangkan ia berharap pada kebaikan-Mu yang terdahulu,
mana mungkin neraka menyakitinya,
sedangkan ia mendambakan kurnia dan rahmat-Mu,
mana mungkin nyalaan api neraka membakarnya,
sedangkan Engkau mendengar suaranya dan Engkau melihat tempat di mana dia berada,
mana mungkin jilatan api mengurungnya,
sedangkan Engkau mengetahui kelemahannya,
mana mungkin ia jatuh bangun di dalamnya,
sedangkan Engkau mengetahui ketulusannya,
mana mungkin Zabaniyah menghempaskannya,
sedangkan ia memanggil-manggil-Mu 'Ya Rabbi!,
mana mungkin ia mengharapkan kurnia kebebasan daripadanya,
lalu Engkau meninggalkannya di sana,
tidak, tidak demikian itu sangkaku pada-Mu,
tidak mungkin seperti itu perlakuan-Mu daripada segala kebaikan-Mu,
melainkan kebaikan dan kurnia yang Engkau berikan kepada kaum yang menyembah-Mu,
maka dengan penuh yakin aku berani berkata,
kalaulah bukan karena keputusan-Mu,
untuk menyiksa orang yang mengingkari-Mu,
dan keputusan-Mu untuk mengekalkan mereka di sana orang-orang yang menentang-Mu,
tentu Engkau jadikan api seluruhnya sejuk dan damai,
tidak akan ada lagi di situ tempat tinggal,
dan menetap bagi sesiapa pun,
tetapi Maha Suci Nama-nama-Mu,
Engkau telah bersumpah untuk memenuhi nereka dengan orang-orang kafir,
dari golongan jin dan manusia seluruhnya,
dan Engkau akan mengekalkan di sana kaum durhaka,
Engkau dengan segala kemuliaan puji-Mu!
Engkau telah berkata,
setelah menyebutkan nikmat yang Engkau berikan,
"Apakah sama kedudukan orang Mu'min dengan orang kafir,
sungguh tidak sama mereka itu,"

Ilahi, Junjunganku!
aku bermohon kepada-Mu dengan kodrat yang telah Engkau tentukan,
dengan qadha yang telah Engkau tetapkan dan putuskan,
dan yang telah Engkau tentukan berlaku pada orang yang berkenaan,
ampunilah bagiku,
di subuh ini,
di pagi ini,
di siang ini,
di sore ini
di malam ini,
di lima waktu saat ini,
semua kesalahan yang pernah aku kerjakan,
dan semua dosa yang pernah aku lakukan,
dan semua kejelekan yang pernah aku rahasiakan,
dan segala kejahilan yang pernah aku amalkan,
yang aku sembunyikan atau tampakkan,
yang aku tutupi atau aku tunjukkan,
dan setiap keburukan yang telah Engkau perintahkan malaikat yang mulia,
mencatatnya, Mereka yang Engkau tugaskan untuk merekam segala yang ada padaku,
dan mereka yang Engkau jadikan saksi-saksi bersama seluruh anggota tubuhku,
dan Engkau sendiri mengawal di belakang mereka,
dan menyaksikan apa yang tersembunyi pada mereka,
dan dengan rahmat-Mu, Engkau sembunyikan keburukan itu,
dan dengan kurnia-Mu, Engkau menutupinya,
dan perbanyakkanlah bahagianku pada setiap kebaikan yang Engkau turunkan,
atau setiap kurnia yang Engkau limpahkan,
atau setiap rezeki yang Engkau curahkan,
atau setiap dosa yang Engkau ampunkan
atau setiap kesalahan yang Engkau sembunyikan,

Ya Rabbi! Ya Rabbi! Ya Rabbi!

Ya Ilahi, Junjunganku, Pelindungku, Pemilik nyawaku,
wahai Dzat yang di tanganNya ubun-ubunku,
wahai Yang Mengetahui kesengsaraan dan kemalanganku,
wahai Yang Mengetahui kefakiran dan kepapaanku,

Ya Rabbi! Ya Rabbi! Ya Rabbi!,

aku bermohon pada-Mu dengan kebenaran dan kesucian-Mu,
dengan keagungan sifat dan Asma-Mu!,
jadikan waktu-waktu malam dan siangku dipenuhi dengan dzikir kepada-Mu,
dan dihubungkan dengan kebaktian kepada-Mu,
dan diterima amalku di sisi-Mu,
sehingga jadilah amal dan wiridku seluruhnya wirid yang satu,
dan kekalkanlah selalu keadaanku dalam berbakti kepada-Mu,
wahai Dzat yang kepadanya aku adukan keadaanku!
Ya Rabbi! Ya Rabbi! Ya Rabbi!
kukuhkanlah anggota tubuhku untuk berbakti kepada-Mu,
teguhkanlah tulang-tulangku untuk melaksanakan niatku,
kurniakanlah kepadaku kesungguhan untuk bertaqwa kepada-Mu,
dan kebiasaan untuk meneruskan bakti kepada-Mu,
sehingga aku bergegas menuju-Mu bersama para pendahulu,
dan berlari ke arah-Mu bersama orang-orang yang terkemuka,
merindukan dekat pada-Mu bersama golongan yang merindukan-Mu,
jadikan daku dekat pada-Mu,
sepertimana dekatnya orang-orang yang ikhlas dan takut kepada-Mu,
dan takut sepertimana takut-takutnya orang-orang yang yakin,
dan berkumpul di hadirat-Mu bersama kaum Mu'minin,

Ya Allah!
sesiapa saja yang bermaksud buruk kepadaku, tahanlah dia,
sesiapa saja yang memperdayakan daku, gagalkan dia,
jadikan daku hamba-Mu yang paling baik nasibnya di sisi-Mu,
dan yang paling dekat kedudukannya dengan-Mu,
dan yang paling istimewa tempatnya di dekat-Mu,
sesungguhnya, semua ini tidak akan tercapai,
melainkan dengan kurnia-Mu,
dan limpahkanlah kepadaku kemurahan-Mu,
dan sayangilah daku dengan kebaikan-Mu,
dan peliharalah diriku dengan rahmat-Mu,
dan jadikan lidahku untuk selalu berdzikir kepada-Mu,
dan hatiku supaya selalu mencintai-Mu,
dan anugerahkanlah kepadaku yang terbaik dari ijabah-Mu,
dan hapuskanlah jejak-jejakku ketika melakukan kesalahan,
ampuni ketergelinciranku,
dan sesungguhnya telah Engkau wajibkan hamba-hamba-Mu beribadah kepada-Mu,
engkau perintahkan mereka untuk berdoa kepada-Mu,
dan Engkau beri jaminan kepada mereka ijabah,
maka karena itu, kepada-Mu, Ya Rabbi!, aku hadapkan wajahku,
dan kepada-Mu Ya Rabbi!, aku ulurkan tanganku memohon dalam doa,
maka demi Kebesaran-Mu, perkenankanlah doaku,
dan sampaikanlah padaku akan cita-citaku,
dan janganlah putuskan harapanku akan kurnia-Mu,
dan lindungi daku dari kejahatan jin dan manusia dari kalangan musuh-musuhku,

wahai Yang Maha Cepat ridha-Nya,
ampunilah orang yang tidak memiliki apa-apa pun kecuali doa,
karena sesungguhnya Engkau melakukan apa yang Engkau kehendaki,
wahai Yang Nama-Nya menjadi obat,
dan mengingati-Nya adalah penyembuhan,
dan ketaatan kepada-Nya adalah kekayaan,
kasihanilah orang yang modalnya adalah pengharapan,
dan senjatanya hanyalah tangisan,

wahai, Penabur kurnia!
wahai, Penolak bencana
wahai Nur yang menerangi mereka yang terhempas dalam kegelapan,
wahai, Yang Maha Mengetahui tanpa diberitahu,
sampaikanlah shalawat dan salam pada Muhammad dan keluarga Muhammad,
lakukanlah kepadaku apa yang layak terhadapku Bagi-Mu,
dan semoga Allah melimpahkan kesejahteraan kepada Rasul-Nya,
serta para Imam yang mulia dari keluarganya,
dan sampaikanlah salam kesejahteraan yang melimpah-limpah kepada mereka.

Dengan rahmat-Mu wahai yang Maha Pengasih

Amin Ya Robbal Alamin

Al Fatihah

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

0 komentar

New comments are not allowed.

0 komentar

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend