Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Jika Anda Masih Memiliki Orangtua ..

Hariyanto Wijoyo | 54 komentar

Jika Anda Masih Memiliki Orang Tua

apakah keduanya,Bapak dan Ibu anda masih hidup,
ataukah salah satu dari mereka, entah itu Bapak atau Ibu anda yang masih hidup

Maka bersegeralah untuk selalu dan senantiasa 
hormatlah pada orangtua,
serta sayangi orangtua,

Jika anda masih memiliki orangtua,
bertobat dan mohon ampunlah segera pada orangtua,
atas segala dosa dan kesalahan kepada mereka,
minta maaflah segera pada orangtua,
jangan menundanya lagi

Agar kita tidak tiba dan mendapatkan suatu masa,
saat rasa memiliki itu hadir,
saat rasa sayang itu tiba,
saat rasa hormat itu muncul,
saat rasa tobat dan keinginan memohon ampunan pada orangtua itu bergejolak hadir dalam jiwa,
saat semua rasa itu muncul dan kita baru sadari,
ketika ternyata kita telah kehilangan mereka untuk selamanya

Tulisan Ini Kupersembahkan Sebagai Pengingat Bagi Seluruh Sahabat-Sahibit Blogger Seluruh Dunia Yang Masih Memiliki Orangtua
BlogS Of Hariyanto
Makassar, 01 April 2011

Salama' ki'..mari ki' di.
Keep Happy Blogging Always...Salam :-)

Category : , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

54 komentar

  1. A-NX says:

    Pertamax disini,,
    Nice share sob,
    ,
    makasih dah ingetin q ma orang tua

  2. jadi sedih saya bacanya ,, teringat sama bokap yg sudah tidak ada,, hikshiks,, :'( terima kasih atas puisinya sobat,, saya izin save ya,, :)

  3. suatu saat aku kan merasakan hal yang engkau rasakan

  4. Orang tua adalah salah satu jalan kita menuju surga-Nya Allah Ta'ala dengan menjadi anak yang sholeh dan sholehah...
    Doa orang tua jugalah yang telah menghantarkan kita sampai saat ini ..
    Makasih atas berbagi artikel yang bermanfaat ini sob...

  5. orang tua adalah segala untuk kita mas, makasih ... artikel yang sangat bermanfaat

  6. saya masih memiliki ibu sahabat, nice posting & mengingatkan kita. Salam

  7. Alhamdulillah yaaa...masih punya ortu... :)

  8. Dari kecil saya hanya mengenal seorang ibu sebagai ortu.
    Tak ada kata yang sanggup melukiskan betapa orang tua itu orang yang paling tinggi derajatnya untuk seorang anak.
    Bagus banget sharenya sob..!

  9. Gak tau kenapa....
    Aku jadi merinding bacanya...
    ah, jadi kangen sama orang tua ku nih *Malah curhat*.

  10. wah mantap post nya membuat hatiku bisa menangis gan

  11. ibu bapak'ku masih ada.. dan insyaAllah saya selalu menghormati mereka... :)

  12. omg tq http://v9.freepicshare.com/r.php?i3m2w4v-Picture28.JPG

  13. Alhamdulillah kedua orang tua masih hidup...

  14. Siapa yang merasa tidak punya orang tua? Yang dimaksud tentu saja : ayah dan ibu. Sungguh saya menyesal, karena saat Ibundaku meninggal dunia di Sampit (di mana saat ini aku berada), aku tidak bersamanya. Saat itu, aku ada di Trenggalek. Sesal yang mendalam!

  15. kedua oranga tuaku sdh tdk ada lagi..
    hanya doa yg bisa kupersembahkan padanya...

    "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil"

  16. Alhamdulillah beliau berdua masih diberikan kesehatan dan melihat cucu-cucunya bermain di halaman rumahnya...
    Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : “Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka jangan sekali-kali kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka dengan perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkalah: ‘Wahai Rabbku, kasihilah mereka berdua sebagaimana mereka berdua mendidik aku diwaktu kecil”
    (Al Isra: 23-24)

  17. Kunjungan silaturahmi petang hari sahabat di BlogS of Hariyanto..
    Terima kasih telah berbagi artikel yang bermanfaat ini sahabatku...
    Allah Subhanahu Wa Ta'al berfirman:
    "Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun Dan berbuat baiklah kepada kedua Orang tua"
    (QS. An Nissa : 36)

    "Dan Kami perintahkan kepada manusia
    berbuat baik kepada dua orang ibu-bapanya
    Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah
    yang bertambah- tambah"
    (QS. Luqman : 14)

    Sungguh Allah Ta'ala sangat memuliakan hamba-Nya
    yang berbakti kepada kedua orang tuanya

  18. sejak umur 9 thn aq dah ditinggal ibu, ...sblm bulan puasa kemarin bapakku tercinta menyusul ibuku. mudah2n beliau2 mendapat syurgaNya Allah. Amin

  19. Sedih bang jauh dari orang tua. Orang tua di Jawa saya di Kalimantan.

  20. kewajiban anak berbakti kepada kedua orang tuanya

  21. jadi terharu setelah membacanya,,emang betul sekali karna kita terlalu besar dosa kiita terhadap ortu,,selagi masih ada segara kita meminta maaf pada mereka..apalagi ibu karna surga ada di telapak kaki IBU,,,,,

  22. terima kasih..entri ini menjadi peringatan buat saya agar tak melupakan pada kedua orang tua..

  23. hargai selagi mereka ada...

  24. Mumpung orang tua kita masih hidup..sebaiknya jangan ditunda untuk berbakti kepada keduanya...Agar tidak menyesal nantinya, apalagi sampai berbuat durhaka..
    Artikel yang bermanfaat sob..

  25. jadi marasa banyak dosa sekali sama orang tua saya,,


    semoga bisa naikin haji bonyok :)

    sakses ya buat blog nya,,

  26. terharu nih baca ini.. inget ma bokap gue.. !!

  27. sangat bermakna sob, orang tua kadang terlupakan manakala anak mulai banyak kesibukan, terlebih sdah punya kluarga sendiri, padahal cinta mereka sllu tering buat anak2nya dg untaian doa yg sllu dipnjatkan kepada Nya. Smga Allah swt snantiasa melindungi mrka, aamiin

  28. sungguh prosa kehidupan yg sangat menyentuh dan memotivasi kita supaya bisa slalu hormat dan patuh kepada kedua orang tua kita.

    bersyukurlah saat kita masih memiliki orang tua. bahagiakanlah mereka jangan buat mereka sedih.

  29. Alhamdulillah aku masih mempunyai kedua ibu dan bapa... aku sayang sama kedua ibu bapa aku...

  30. aku masih punya.
    aku sayang mereka.

  31. buset kaya di tampar...

  32. yaps bener banget tuh,selalu ngormatin orang tua itu wajib..

  33. mengingatkan kita semua, semoga kita termasuk anak yang berbakti kepada orangtua kita.

    http://zikir.spi-blog.com

  34. Birrul Walidain
    Sekiranya tak mungkin kita membalas segala kebaikan dan kehangatan orang tua yang telah diberikan selama ini.

    Bahkan ketika sudah menikah dan memiliki keluarga sendiri, kadang kita masih sering berkeluh kesah kepada mereka.

    Sudah sepatutnya kalau kemudian kita "berusaha" membalas budi mereka, walau mungkin sangat jauh.

    Terima kasih Ayah Bunda atas apa yang telah kau berikan kepada anakmu ini

  35. nice info... ortu q segalanya bagi q..

  36. vira says:

    hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

  37. faghfirlii ya Rabb...
    semoga Allah senantiasa menjaga orang tuaku yang jauh di sana :)

  38. ane terharu banget ketika tulisan tulisan ini jatuh di retina mata saya sob :'( hiks

  39. orang tua adalah segalanya.....
    http://karniplan.blogspot.com

  40. orang tua segalny! mantap! ;)

  41. NAZ says:

    Ibu adalah segalanya~

  42. wah, jd kangen sama ortu...
    thanks for sharing :)

  43. betull dan mantaff postingannya,.

  44. ayah saya sudah tiada sob,,,

  45. orang tua adalah orang yg paling berharga di dalam hidup kita, sangat sedih jika mereka sudah tidak ada, hiks,,

  46. sedih + terharu membaca isi dari tulisan sobat ini :'( alhamdulillah masih punya

  47. beruntung yg masih punya kedua orangtua atau punya salah satunya,, harus selalu berbakti sampai kapanpun

  48. Surga di telapak kaki ibu ;)

  49. makasih diingatkan :)

  50. Jadi sedih teringat sama abah saya sob.Saya masih berusaha berjuang untuk membhagiakan.Doain ya sahabat blogger semua.

  51. orang tua adalah segala galanya sebelum mencintai orang lain cintailah dul ke dua orang tuamu

  52. jd kangen bapak ibu di kampung..

  53. semoga kita semua di sini masuk ke dalam golongan anak-anak yang berbakti bagi dunia dan akhirat orang tua kita. Amin. ;_)

New comments are not allowed.

54 komentar

  1. A-NX says:

    Pertamax disini,,
    Nice share sob,
    ,
    makasih dah ingetin q ma orang tua

  2. jadi sedih saya bacanya ,, teringat sama bokap yg sudah tidak ada,, hikshiks,, :'( terima kasih atas puisinya sobat,, saya izin save ya,, :)

  3. suatu saat aku kan merasakan hal yang engkau rasakan

  4. Orang tua adalah salah satu jalan kita menuju surga-Nya Allah Ta'ala dengan menjadi anak yang sholeh dan sholehah...
    Doa orang tua jugalah yang telah menghantarkan kita sampai saat ini ..
    Makasih atas berbagi artikel yang bermanfaat ini sob...

  5. orang tua adalah segala untuk kita mas, makasih ... artikel yang sangat bermanfaat

  6. saya masih memiliki ibu sahabat, nice posting & mengingatkan kita. Salam

  7. Alhamdulillah yaaa...masih punya ortu... :)

  8. Dari kecil saya hanya mengenal seorang ibu sebagai ortu.
    Tak ada kata yang sanggup melukiskan betapa orang tua itu orang yang paling tinggi derajatnya untuk seorang anak.
    Bagus banget sharenya sob..!

  9. Gak tau kenapa....
    Aku jadi merinding bacanya...
    ah, jadi kangen sama orang tua ku nih *Malah curhat*.

  10. wah mantap post nya membuat hatiku bisa menangis gan

  11. ibu bapak'ku masih ada.. dan insyaAllah saya selalu menghormati mereka... :)

  12. omg tq http://v9.freepicshare.com/r.php?i3m2w4v-Picture28.JPG

  13. Alhamdulillah kedua orang tua masih hidup...

  14. Siapa yang merasa tidak punya orang tua? Yang dimaksud tentu saja : ayah dan ibu. Sungguh saya menyesal, karena saat Ibundaku meninggal dunia di Sampit (di mana saat ini aku berada), aku tidak bersamanya. Saat itu, aku ada di Trenggalek. Sesal yang mendalam!

  15. kedua oranga tuaku sdh tdk ada lagi..
    hanya doa yg bisa kupersembahkan padanya...

    "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil"

  16. Alhamdulillah beliau berdua masih diberikan kesehatan dan melihat cucu-cucunya bermain di halaman rumahnya...
    Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : “Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka jangan sekali-kali kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka dengan perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkalah: ‘Wahai Rabbku, kasihilah mereka berdua sebagaimana mereka berdua mendidik aku diwaktu kecil”
    (Al Isra: 23-24)

  17. Kunjungan silaturahmi petang hari sahabat di BlogS of Hariyanto..
    Terima kasih telah berbagi artikel yang bermanfaat ini sahabatku...
    Allah Subhanahu Wa Ta'al berfirman:
    "Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun Dan berbuat baiklah kepada kedua Orang tua"
    (QS. An Nissa : 36)

    "Dan Kami perintahkan kepada manusia
    berbuat baik kepada dua orang ibu-bapanya
    Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah
    yang bertambah- tambah"
    (QS. Luqman : 14)

    Sungguh Allah Ta'ala sangat memuliakan hamba-Nya
    yang berbakti kepada kedua orang tuanya

  18. sejak umur 9 thn aq dah ditinggal ibu, ...sblm bulan puasa kemarin bapakku tercinta menyusul ibuku. mudah2n beliau2 mendapat syurgaNya Allah. Amin

  19. Sedih bang jauh dari orang tua. Orang tua di Jawa saya di Kalimantan.

  20. kewajiban anak berbakti kepada kedua orang tuanya

  21. jadi terharu setelah membacanya,,emang betul sekali karna kita terlalu besar dosa kiita terhadap ortu,,selagi masih ada segara kita meminta maaf pada mereka..apalagi ibu karna surga ada di telapak kaki IBU,,,,,

  22. terima kasih..entri ini menjadi peringatan buat saya agar tak melupakan pada kedua orang tua..

  23. hargai selagi mereka ada...

  24. Mumpung orang tua kita masih hidup..sebaiknya jangan ditunda untuk berbakti kepada keduanya...Agar tidak menyesal nantinya, apalagi sampai berbuat durhaka..
    Artikel yang bermanfaat sob..

  25. jadi marasa banyak dosa sekali sama orang tua saya,,


    semoga bisa naikin haji bonyok :)

    sakses ya buat blog nya,,

  26. terharu nih baca ini.. inget ma bokap gue.. !!

  27. sangat bermakna sob, orang tua kadang terlupakan manakala anak mulai banyak kesibukan, terlebih sdah punya kluarga sendiri, padahal cinta mereka sllu tering buat anak2nya dg untaian doa yg sllu dipnjatkan kepada Nya. Smga Allah swt snantiasa melindungi mrka, aamiin

  28. sungguh prosa kehidupan yg sangat menyentuh dan memotivasi kita supaya bisa slalu hormat dan patuh kepada kedua orang tua kita.

    bersyukurlah saat kita masih memiliki orang tua. bahagiakanlah mereka jangan buat mereka sedih.

  29. Alhamdulillah aku masih mempunyai kedua ibu dan bapa... aku sayang sama kedua ibu bapa aku...

  30. aku masih punya.
    aku sayang mereka.

  31. buset kaya di tampar...

  32. yaps bener banget tuh,selalu ngormatin orang tua itu wajib..

  33. mengingatkan kita semua, semoga kita termasuk anak yang berbakti kepada orangtua kita.

    http://zikir.spi-blog.com

  34. Birrul Walidain
    Sekiranya tak mungkin kita membalas segala kebaikan dan kehangatan orang tua yang telah diberikan selama ini.

    Bahkan ketika sudah menikah dan memiliki keluarga sendiri, kadang kita masih sering berkeluh kesah kepada mereka.

    Sudah sepatutnya kalau kemudian kita "berusaha" membalas budi mereka, walau mungkin sangat jauh.

    Terima kasih Ayah Bunda atas apa yang telah kau berikan kepada anakmu ini

  35. nice info... ortu q segalanya bagi q..

  36. vira says:

    hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

  37. faghfirlii ya Rabb...
    semoga Allah senantiasa menjaga orang tuaku yang jauh di sana :)

  38. ane terharu banget ketika tulisan tulisan ini jatuh di retina mata saya sob :'( hiks

  39. orang tua adalah segalanya.....
    http://karniplan.blogspot.com

  40. orang tua segalny! mantap! ;)

  41. NAZ says:

    Ibu adalah segalanya~

  42. wah, jd kangen sama ortu...
    thanks for sharing :)

  43. betull dan mantaff postingannya,.

  44. ayah saya sudah tiada sob,,,

  45. orang tua adalah orang yg paling berharga di dalam hidup kita, sangat sedih jika mereka sudah tidak ada, hiks,,

  46. sedih + terharu membaca isi dari tulisan sobat ini :'( alhamdulillah masih punya

  47. beruntung yg masih punya kedua orangtua atau punya salah satunya,, harus selalu berbakti sampai kapanpun

  48. Surga di telapak kaki ibu ;)

  49. makasih diingatkan :)

  50. Jadi sedih teringat sama abah saya sob.Saya masih berusaha berjuang untuk membhagiakan.Doain ya sahabat blogger semua.

  51. orang tua adalah segala galanya sebelum mencintai orang lain cintailah dul ke dua orang tuamu

  52. jd kangen bapak ibu di kampung..

  53. semoga kita semua di sini masuk ke dalam golongan anak-anak yang berbakti bagi dunia dan akhirat orang tua kita. Amin. ;_)

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend