Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Percikan KalbuKoe - Sound From My Heart

Hariyanto Wijoyo | 5 komentar

Selama ini, saat melakukan aktifitas keseharian, apakah itu pada jam kantor, tour of duty atau kala sedang senggang mengisi hari libur, saya sering sekali mendapatkan dan mendengar serta membaca kalimat-kalimat pendek. Kalimat pendek tersebut bukan dari bahasa Indonesia saja, ada juga dari bahasa Inggris dan bahasa daerah. Karena saat ini saya lebih banyak berdomisili di Makassar, maka kalimat dalam bahasa daerah lokal Makassar, Toraja, Bugis dan Mandar yang sering saya jumpai. Selain itu ada juga kalimat dari bahasa daerah lain, misalnya Jawa, Sunda dan Madura, serta dari bahasa daerah asli Indonesia lainnya. 

Kalimat-kalimat itu memang singkat namun bagi saya kalimat tersebut sungguh indah, unik dan memiliki arti makna yang sangat dalam. Bahkan kalau saya renungkan dengan seksama, secara pribadi kalimat-kalimat tersebut dapat dijadikan sebagai bahagian dari suara dari hati-ku, percikan kalbukoe yang menggugah jiwa, memotivasi diri, membangkitkan semangat, renungan menyejukkan hati,
menenangkan diri, menerangi jalan gerbang kebaikan untuk menuju dan mencapai hidup yang lebih baik di dunia dan di akhirat.

Bila sempat dan belum terhapus dari chip memory otak, kalimat-kalimat tersebut saya catat di media apa saja yang ada saya miliki saat ini. Terkadang, kalau lagi jam kantor atau tour of duty,saya mencatatnya di buku agenda. Kalau lagi di rumah atau waktu holliday saya mencatatnya di lembaran apa saya yang saya dapatkan, bahkan saya juga sering mencatatnya dalam message draft handphone.

Jikalau kebetulan kalimat-kalimat tersebut saya dapatkan dari media caetak atau koran, apalagi koran pinjaman, dan tidak ada media alat tulis menulis, maka lembaran koran itu saya bawa pulang atau kusobek sesuai besaran kalimat yang saya incar, tentunya dengan seizin pemilik koran.

Ada juga kalimat-kalimat yang saya anggap unik dan bermakna, yang muncul serta terlintas begitu saja dari benak saya, dan kalau masih sempat, kalimat hasil olahan otak dan kalbuku itu biasanya saya jadikan sebagai materi update status di akun Facebook dan Fanspage Facebook.

Hitung-hitung, banyak juga jumlah kumpulan catatan kalimat--kalimat singkat nan indah itu yang saya miliki. Bisa dijadikan satu buku loh.
Akhirnya terbersit juga ide untuk membuat satu Blog Khusus, yang isinya adalah tentang kumpulan koleksi kalimat-kalimat singkat nan indah yang penuh makna tersebut.
dan setelah dipikir-pikir, juga karena secara pribadi saya menilai bahwa kalimat-kalimat tersebut dapat saya gunakan sebagai bahasa kalbu untuk bahan renungan diri saya pribadi untuk menuju dan mencapai kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat, laksana Sound From My Heart akhirnya Blog itu kuberi nama PERCIKAN KALBUKOE.

Siapa tahu saja, apa yang terkandung dalam isi Blog PERCIKAN KALBUKOE, bisa bermanfaat bagi para sahabat-sahibit blogger se dunia. (berharap dot com)
Hitung-hitung ada kalimat yang sempat kebaca oleh para blogger :-)
Coba aja dech para sahabat-sahibit berkunjung sejenak ke Blog Percikan Kalbukoe, alamat URLnya ini http://percikan-kalbukoe.blogspot.com, hitung-hitung membantu dan menolong saya sebagai sesama blogger untuk meningkatkan traffic Blog Percikan Kalbukoe (berharap sangat dot com) ha ha ha.

Wassalam

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

5 komentar

  1. wah mantap sob tulisannya sngt bermanfaat

  2. Dear friends!
    Thank you for visiting my blog
    Weekend wish you luck and happiness

  3. This is an excellent psot. I liked it with my heart. Such kind of posts are providing valuable information and also boosting us to make such kind of posts. Its really very great post.

  4. salam kenal daeng... tabe daeng bisaki kasika tips dan trik untuk meninggkatkantkan seoQ..? ajarka daeng nach... bagusnna postinganta....

  5. Wrong, is the kitchen garden of vegetables. Above without vegetable garden and flower garden separated?

New comments are not allowed.

5 komentar

  1. wah mantap sob tulisannya sngt bermanfaat

  2. Dear friends!
    Thank you for visiting my blog
    Weekend wish you luck and happiness

  3. This is an excellent psot. I liked it with my heart. Such kind of posts are providing valuable information and also boosting us to make such kind of posts. Its really very great post.

  4. salam kenal daeng... tabe daeng bisaki kasika tips dan trik untuk meninggkatkantkan seoQ..? ajarka daeng nach... bagusnna postinganta....

  5. Wrong, is the kitchen garden of vegetables. Above without vegetable garden and flower garden separated?

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend