Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Ternyata Nasib Gaji Tiga Belas

Hariyanto Wijoyo | 108 komentar

Suatu senja si Baco baru pulang kerumah dalam keadaan lelah letih lesu dan kesal. Melihat hal tersebut, sang Istri, yang bernama Becce mencoba menghibur menenangkan hati suami-nya yang nampak risau bin gelisah. 

"Kenapa ki daeng, baru pulang dari kantor tapi kesal sekali ki sampai terlipat mami itu wajah ta." tanya istrinya sambil menyambut suaminya dengan senyum terindah diseluruh dunia. 
Perlahan si Baco mencoba menenangkan dirinya, kemudian berkata dengan suara terbata-bata karena kesalnya "Tadi waktu saya naik "pete-pete" di Pasar Sentral, saya menemukan sebuah amplop yang tercecer , dan ketika kubuka ternyata isinya do'e sebanyak dua juta rupiah".

"E de de..ka itu ji pale' na, seharusnya ber-syukur ki karena dapat rejeki , tapi jangan-jangan itu amplop ada yang punya, harus dikembalikan kepada pemiliknya." kata istrinya. 
"Itu mi, tadi niatku mau kasih kembali itu amplop ke pemiliknya, maka-nya kucari ki' disekitar situ tapi sepertinya tidak ada ji yang kehilangan." lanjut suaminya bercerita. 
"Na terus bagaimana, nu bawa pulang ji itu amplop ka toh. Tidak ada alasan ta' untuk bermuka masam kaya' begini. Kalau dapat rejeki harus-nya bersyukur dan tersenyum." kata istrinya lagi.
"Rencanaku memang begitu, mau kubawa pulang kerumah, tapi ternyata sopir pete-pete itu tahu juga dan melihat kalau saya menemukan amplop itu. Dan ujung-ujungnya dia minta tong bagian, jadi kubagi dua mi uang dua juta rupiah itu. Sopir pete-pete satu juta rupiah dan saya satu juta rupiah" kata suaminya menjelaskan. 
"Masih ada ji satu juta rupiah to, syukur mi ki itu , ka siapa tong mau kasih ki do'e satu juta rupiah di saman sekarang." balas istrinya mencoba membangkitkan rasa senang suaminya.

"Iya itu memang benar." kata suaminya perlahan. "Dan ketika sampai di depan pagar rumah tadi, setelah pete-pete itu pergi jauh, saya baru sadar, ternyata amplop itu amplopku sendiri, dan uang dua juta rupiah itu adalah gaji ke tigabelas yang diberikan kantorku tadi pagi."
Serta merta sang istri mencak-mencak sambil berteriak "Dasar bura'ne tolo !!"

****

Pete-pete = Mobil Angkutan Umum Dalam Kota Makassar, mobilnya seperti Suzuki Carry atau Daihatsu. 
Do'e = Uang 
Itu Ji Pale'na = Itu ternyata 
Bura'ne = Suami 
Tolo  = Bodoh

Category : , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

108 komentar

  1. wkwkwk...cerita nyata apa rekaan nich...

  2. evi says:

    Hehe..pedihnya nasib kalau sdh pikun ya

  3. cukup menghibur dan cerita yang menarik....

  4. Hadddoh kasiannya si Baco :-)

  5. Hahaha, lucu juga ceritanya. Ada bahasa gaulnya.

  6. Wkwkwkwk. Seger bener, Pak....
    Rupanya si Baco mrs cukup dengan yg 12....
    Sedang yg ke-13 lupa deh dia....

  7. wkwkwkwkwk gokill ini ceritanya neh

  8. Baru turun gaji ke 13 nya ya sob ? sip dah :)

  9. haha..msak gak sdar dpt gaji 13 mas..?parah..
    klo mau, ksih ke aku aja..lha??

  10. hahaha,,, kayanya dihipnotis sama supirnya pak..huahahaha

  11. Wkwk.. Di kira mau dpt rezeki malah ketiban pulung...baco..baco...sial amat jd gaji 13 nya.. :)
    Kocak abis mas xerita nya :)

  12. Wkwk.. Di kira mau dpt rezeki malah ketiban pulung...baco..baco...sial amat jd gaji 13 nya.. :)
    Kocak abis mas xerita nya :)

  13. hahahahahahaha kepikiran saja nih dengan cerita seperti ini... ternyata duit sendiri ya...

  14. Cukup menghibur... :)
    Absen rutin di mari Mas bro... :)
    Ditunggu kunjungan baliknya,,, :)

  15. Kunjungan pagi bang. :D

  16. wahahaha, kasihan sekali beliau bang :D

    oya pete-pete itu bahasa makasssarnya angkot kan bang.. wkwkwkwk

  17. sip gan sory telat keep bloging

  18. hahahahh...

    bura'ne tolo !!!, pikun tingkat Dewa wkwkwwkkw...

  19. berarti angka 13 beneran angka sial dong..?
    hehe

  20. berasa ngomong sama orang makassar beneran deh :D
    hehehe... secara sering ke Makassar jadi sedikit banyak tau artinya. hahaha.. ngakak

  21. hahahha.. :D

    saya belum pernah sejatinya melihat orang makassar berbicara.. tapi yang ini sudah cukup menghibur.. :)

  22. hahahahaha "Dasar bura'ne tolo !!" xixixixixi,, itulah kalau hati dan pikiran tidak sejalan, sampai duit sendiri jatuh dikira nemu dari langit. wek kek kek..
    nice share sob, dan menghibur

  23. hahaha... seger lucunya. saya saat pertama kali kesana juga dibuat bingung dengan apa itu pete-pete. ternyata angkot, hehe..

  24. wkwkwk cerita yang menghibur sobat.. pete2 tuh ternyata angkot :)

  25. jiyahahaha.. andai saja saya ada di angkot, mungkin bakal dibagiin juga duite ya pak

  26. hahahahahahahahaa.... daeng..daeng,,,
    sakit perutku bacanya.. :D

  27. wahaaaaa....bura'ne tolo sekali ituh mah...
    salam sehat bang...ngocol juga y

  28. bisa bisa aja amplop sendiri lupa

    hehehe namanya juga lupa ya ga ingat,
    walaupun dimarah sampai kiamnat,
    tetap lupa ya hehehe :)

  29. Hahahaha...sampai lupa bahwa mendapat gaji tiga belas..
    Tentu istrinya marah-marah hehehehe

  30. hahaaha....sangat lucu sekali ceritanya sobat,...
    ternyata bukannya mujur tapi malah buntung,.....
    sungguh luar biasa sobat, cerita lucu, yg membuat kita harus ketawa,..
    terima kasih sobat.......
    kalau cerita lucu begini stres pasti hilang....
    sukses kawan, jangan lupa mampir nih, lagi ditunggu

  31. deuh, hanya bisa membaca kesimpulannya neh Bang, kalau tuh gaji 13 punya si bapak sndiri....sdh trlanjur di kasihkan si sopir pete-pete separo ya...hhehehe. Yg dpt rejeki si sopir pete-pete tuh namanya

  32. WKWKKWK! PARAH PARAH gan. jadi uang sendiri pun juga kagak sadar beruntung banget si sopir itu hahahaha.. ada ada saja ceritanya ya gan.

    wah wah wah.. memang rencana Allah luar biasa hoohoh

  33. hehehe... :)
    Postingan sengat menghibur dan mengasyikan sekali..

  34. Hehehehe...beruntung sekali sang sopir.

  35. bhahaha, saya jadi ketawa sendiri, lucu abis sob, kok bisa gitu yah, parah pikunnya hehe...

  36. jiakakaka.... macam mana pula si aku itu... Kok bisa lupa sama duitnya sendiri :D
    Gak skalian aja lupa alamat rumahnya, biar kayak ayu ting2... Dimana dimana dimana

  37. huahahahaha pas diakhir cerita saya ngakak ketawa ,,, dasar pelupa ya,,, siip bagus ceritanya cukup menghibur dan banyak istilah bahasa makasar ya?

  38. Kocak juga cerita, gan :D
    Saya sering denger dari ortu ganji ke-13,cuma sampe sekarang ga ngerti apa itu gaji ke-13.. :D
    Thanks sharingnya

  39. hahaha suami2 takut istri :p

  40. Emang Nasib mau di apain lagi gan.

  41. Co.. baco.. masa lupa sama amplop sendiri.. malah di bagi sama orang.. hihihi.. sama saya boleh.. gpp amal daripada korupsi.. hehe..

  42. itu nasib baek buat sopir pete petenya,

  43. he he he... ketinggalan OVJ versi BlogS of Hariyanto dah..

  44. hehhe,,, kalo dibalikin kan lumayan siapa tau dapt uang ucapn terimaksih dari yang punya,,, jadi deh terasa dapt gaji ke-14
    :)

  45. hahaahaaaaa bura'ne tolo naik pete-pete kehilangan do'e gaji ke 13, sopir pete-pete malah dpt rejeki nomplok......
    bang Har....,bang Har....ada ada saja!
    ya udah titip salam aja buat sopir pete-pete nya...

  46. wahhhh.. baik sekali rupanya dia ya. hehehe. mau bagi bagi uang, yang ternyata punyanya sendiri.

  47. Sun says:

    hadeueu..h untung kagak diambil org... :)

  48. wkwkwkwk.. untungnya gag jatuh ke tangan saiia kang :p

  49. hahahaha....
    hahaha
    gak bs komen nih sob gara2 ketawa trs..
    :D

    haduh..nasib nasib

  50. Seneng kalo bisa dapet gaji ke-13.. Tp saya pegawai 'Luar Negeri' mas.. Keep sharing ..

  51. . . waduch,, wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . yachhhhhhhh,, itu lah kalo orank lagi lupa. he..86x. tapi itu kisah nyata ato becanda'n aja?!? . .

  52. enak sekali gan dapat gaji ketiga belas
    karyawan biasa tidak pernah ada
    harus rajin kerja biar tidak malu gan

  53. gokil banget ide ceritanya, mengangkat gaji ke 13. teruskan sob!

    best regard,
    boomberita.blogspot.com

  54. jihahahaha...naseeeeb naseeeeb :-P

  55. hadir lagi nih bang untuk baca-baca,,
    salam silaturrahim yah :)

  56. sama kayak temanku pak, di pasar nemu duit 50 ribu seneng sekali, ternyata duitnya sendiri

  57. baik bgt sih.. maen bagi2 duit.. hahaha..
    eh aku jd blajar bhs makasar nih.. hihi

  58. wkwkw gak taunya amplopnya sendiri haha :D
    *buat pelajaran nih :)

  59. Wah kisahnyata yah sob hehehe beginihah kalo udah mulai tua mulai pikun

  60. sumpah binggung say baca dengan istilahnya gak maksud
    terus begitu baca sampai selesai ternyata ada artinya yang tulisan berwarna merah wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    kenpa gak diletakan di depan cerita sob, biar maksud dari awal dengan arti tulisa warna merah

  61. mantap ni cerita, kasihan si baco, tapi bikin aku ketawa, meski baru ngerti ketika baca terjemahannya.

    tetap semangat.

  62. hehehe, sangat menarik kisahnya Mas...dan sangat terlihat kekuatan kata-kata untuk mengikutinya baris demi baris, hehehe

  63. nita says:

    Alahai kesiannya....
    bukan rezeki Baco lah tu :p
    mahu dikasihankan atau diketawakan ni ...:))

  64. Berarti itu duit masih dipertanyakan dong sobat?? atau bagaimana? hehe

  65. Keren ceritanya Om, ini nyata atau fiksi Om?

  66. Xixixi... itu suami dasar kurang ingatan (bukan lupa ingatan!).. kasihan juga yooo.. yang beruntung sopir Pete-pete. Tapiiii... sudahlah, semua sudah terjadi. Dan joke ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa hidup harus selalu serius, fokus dan punya ingatan..Salam sahabat. God bless you, Ki Daeng...

  67. hhaaha ternyata disebalik nasib gaji tiga belasnya si Baco mempunyai cerita unik dan menarik.. jadi terhibur Sob, nice share.

  68. NF says:

    gkgkgkgkgkgk... haduh pak lucu banget nih, harus langsung saya bacakan ke suami nih.. e de de toloo na' :D

  69. wkakakaaaa.... lucu critanya pak ... :D
    jdi tau bahasa makasar nih :D

  70. Muahahahahahahahhahahahhaha
    Lucuk-lucuk =))

  71. makasar-an nih yee :)

  72. datang lagi kemari sembari menuggun postingan terbaru :)

  73. Mampir lagi bang. Ditunggu postingan terbaru nya.

  74. Matemija, kodong na si baco! Bhahaha

  75. Wkwkwkwkww, tapi terkadang pals, dengan semakin kompleksnya masalah kehidupan sekarang ini, dapat membuat kita lebih cepat pikun. Semoga kita jangan sampe sepikun itulah.

  76. Wah kok bisa terjadi seperti itu. Kisah yang 'menghebohkan'. Gaji ketigabelas sangat berharga sekali bagi para PNS. Diterima utuh tanpa potongan sama sekali. Diterimakan hampir bersamaan dengan kenaikan klas, tahun ajaran baru, penerimaan siswa baru. Kebijakan pemerintah yang amat menggembirakan bagi PNS. Salam sukses buat admin 'BlogS of Hariyanto'.

  77. jiahaha
    pete - pete xD
    aku kira makanan yang bau itu lho

  78. haduuch kasian sekali si Baco, rejeki buat si supir pete-pete. :D

  79. waduuhh sini gih.. saya ambil gaji 13 nya kalo gk mau.. ;D kirim via ATM ya.. ::D hahaha

  80. Wkwkwkw..kasihan skali ekh..

  81. wkwkwkwk sudah mau senang jadi muram, gaji tiga belaspun melayang setengah, istri manispun berubah masam hehehehe

  82. segeer, ngakak bner neh daeng...
    sambil blajar bhasanya :)

  83. hehehe.. kalau sopir pete-pete punya rezeki, tidak akan kemana..

    beramallah si baco yang telah menyumbang..

  84. heheh.. lucu.. harusnya saya juga kebagian do'e nya
    salam

  85. Wkwkwkwkkwk..lucu banget bang Hari bikin aku ngakak aza,hahahyyyyyyy

  86. hihihiy ... kok bisa lupa seh kalo itu duit sendiri, hihihii ... abis deh di marahin isteri seminggu dirumah :D
    sabar ya sob :))

  87. Good morning! How are things going on my friend? Enjoy the rest of the week. ☺

  88. ahahha, kocak dah om si baco ,, :D

  89. wkkwkwkw, rupanya uangnya sendiri,, ahahhha,, :D

  90. wahhahahah. ternyata uang nya sendiri. bakalan stres dua kali karena di marahi sama istri juga dah :D

  91. wahaha..kalo pikun ya gitu....ternyata uangnya sendiri...

  92. Lain kali hti2 ya pak
    komentar yg ke 2 kalinya nih pak. ditunggu tulisan terbarunya pak :D

  93. artikel yg bagus nih..
    mantap sob..
    bermanfaat sekali..


    #Salam Silaturahmi

  94. Ami says:

    rejekinya si supir pete-pete ya

  95. jalannya kelihatan macet hh

  96. Ditunggu postingan barunya ya. :D

  97. Alhamdulillah masih kebagaian tempat untuk berkomentar.
    Jalannya macet banget.

  98. hahahahaha
    semoga saya gak mengalami kejadian itu deh. :p
    miris..
    sayang banget dua jutaaa
    hehe :D

  99. kembali lagi ke sini sahabatku...
    Rasanya Rindu sekali dengan postingan yg membuat hati ingin sekali tertawa...
    wkwkwwkkw............
    terima kasih ya sob, sudah menghibur hati ini.....hehee

  100. haha tolol, lain kali jangan lupa tuh sama uang sendiri, istri bisa sangat marah tu :)

New comments are not allowed.

108 komentar

  1. wkwkwk...cerita nyata apa rekaan nich...

  2. evi says:

    Hehe..pedihnya nasib kalau sdh pikun ya

  3. cukup menghibur dan cerita yang menarik....

  4. Hadddoh kasiannya si Baco :-)

  5. Hahaha, lucu juga ceritanya. Ada bahasa gaulnya.

  6. Wkwkwkwk. Seger bener, Pak....
    Rupanya si Baco mrs cukup dengan yg 12....
    Sedang yg ke-13 lupa deh dia....

  7. wkwkwkwkwk gokill ini ceritanya neh

  8. Baru turun gaji ke 13 nya ya sob ? sip dah :)

  9. haha..msak gak sdar dpt gaji 13 mas..?parah..
    klo mau, ksih ke aku aja..lha??

  10. hahaha,,, kayanya dihipnotis sama supirnya pak..huahahaha

  11. Wkwk.. Di kira mau dpt rezeki malah ketiban pulung...baco..baco...sial amat jd gaji 13 nya.. :)
    Kocak abis mas xerita nya :)

  12. Wkwk.. Di kira mau dpt rezeki malah ketiban pulung...baco..baco...sial amat jd gaji 13 nya.. :)
    Kocak abis mas xerita nya :)

  13. hahahahahahaha kepikiran saja nih dengan cerita seperti ini... ternyata duit sendiri ya...

  14. Cukup menghibur... :)
    Absen rutin di mari Mas bro... :)
    Ditunggu kunjungan baliknya,,, :)

  15. Kunjungan pagi bang. :D

  16. wahahaha, kasihan sekali beliau bang :D

    oya pete-pete itu bahasa makasssarnya angkot kan bang.. wkwkwkwk

  17. sip gan sory telat keep bloging

  18. hahahahh...

    bura'ne tolo !!!, pikun tingkat Dewa wkwkwwkkw...

  19. berarti angka 13 beneran angka sial dong..?
    hehe

  20. berasa ngomong sama orang makassar beneran deh :D
    hehehe... secara sering ke Makassar jadi sedikit banyak tau artinya. hahaha.. ngakak

  21. hahahha.. :D

    saya belum pernah sejatinya melihat orang makassar berbicara.. tapi yang ini sudah cukup menghibur.. :)

  22. hahahahaha "Dasar bura'ne tolo !!" xixixixixi,, itulah kalau hati dan pikiran tidak sejalan, sampai duit sendiri jatuh dikira nemu dari langit. wek kek kek..
    nice share sob, dan menghibur

  23. hahaha... seger lucunya. saya saat pertama kali kesana juga dibuat bingung dengan apa itu pete-pete. ternyata angkot, hehe..

  24. wkwkwk cerita yang menghibur sobat.. pete2 tuh ternyata angkot :)

  25. jiyahahaha.. andai saja saya ada di angkot, mungkin bakal dibagiin juga duite ya pak

  26. hahahahahahahahaa.... daeng..daeng,,,
    sakit perutku bacanya.. :D

  27. wahaaaaa....bura'ne tolo sekali ituh mah...
    salam sehat bang...ngocol juga y

  28. bisa bisa aja amplop sendiri lupa

    hehehe namanya juga lupa ya ga ingat,
    walaupun dimarah sampai kiamnat,
    tetap lupa ya hehehe :)

  29. Hahahaha...sampai lupa bahwa mendapat gaji tiga belas..
    Tentu istrinya marah-marah hehehehe

  30. hahaaha....sangat lucu sekali ceritanya sobat,...
    ternyata bukannya mujur tapi malah buntung,.....
    sungguh luar biasa sobat, cerita lucu, yg membuat kita harus ketawa,..
    terima kasih sobat.......
    kalau cerita lucu begini stres pasti hilang....
    sukses kawan, jangan lupa mampir nih, lagi ditunggu

  31. deuh, hanya bisa membaca kesimpulannya neh Bang, kalau tuh gaji 13 punya si bapak sndiri....sdh trlanjur di kasihkan si sopir pete-pete separo ya...hhehehe. Yg dpt rejeki si sopir pete-pete tuh namanya

  32. WKWKKWK! PARAH PARAH gan. jadi uang sendiri pun juga kagak sadar beruntung banget si sopir itu hahahaha.. ada ada saja ceritanya ya gan.

    wah wah wah.. memang rencana Allah luar biasa hoohoh

  33. hehehe... :)
    Postingan sengat menghibur dan mengasyikan sekali..

  34. Hehehehe...beruntung sekali sang sopir.

  35. bhahaha, saya jadi ketawa sendiri, lucu abis sob, kok bisa gitu yah, parah pikunnya hehe...

  36. jiakakaka.... macam mana pula si aku itu... Kok bisa lupa sama duitnya sendiri :D
    Gak skalian aja lupa alamat rumahnya, biar kayak ayu ting2... Dimana dimana dimana

  37. huahahahaha pas diakhir cerita saya ngakak ketawa ,,, dasar pelupa ya,,, siip bagus ceritanya cukup menghibur dan banyak istilah bahasa makasar ya?

  38. Kocak juga cerita, gan :D
    Saya sering denger dari ortu ganji ke-13,cuma sampe sekarang ga ngerti apa itu gaji ke-13.. :D
    Thanks sharingnya

  39. hahaha suami2 takut istri :p

  40. Emang Nasib mau di apain lagi gan.

  41. Co.. baco.. masa lupa sama amplop sendiri.. malah di bagi sama orang.. hihihi.. sama saya boleh.. gpp amal daripada korupsi.. hehe..

  42. itu nasib baek buat sopir pete petenya,

  43. he he he... ketinggalan OVJ versi BlogS of Hariyanto dah..

  44. hehhe,,, kalo dibalikin kan lumayan siapa tau dapt uang ucapn terimaksih dari yang punya,,, jadi deh terasa dapt gaji ke-14
    :)

  45. hahaahaaaaa bura'ne tolo naik pete-pete kehilangan do'e gaji ke 13, sopir pete-pete malah dpt rejeki nomplok......
    bang Har....,bang Har....ada ada saja!
    ya udah titip salam aja buat sopir pete-pete nya...

  46. wahhhh.. baik sekali rupanya dia ya. hehehe. mau bagi bagi uang, yang ternyata punyanya sendiri.

  47. Sun says:

    hadeueu..h untung kagak diambil org... :)

  48. wkwkwkwk.. untungnya gag jatuh ke tangan saiia kang :p

  49. hahahaha....
    hahaha
    gak bs komen nih sob gara2 ketawa trs..
    :D

    haduh..nasib nasib

  50. Seneng kalo bisa dapet gaji ke-13.. Tp saya pegawai 'Luar Negeri' mas.. Keep sharing ..

  51. . . waduch,, wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . yachhhhhhhh,, itu lah kalo orank lagi lupa. he..86x. tapi itu kisah nyata ato becanda'n aja?!? . .

  52. enak sekali gan dapat gaji ketiga belas
    karyawan biasa tidak pernah ada
    harus rajin kerja biar tidak malu gan

  53. gokil banget ide ceritanya, mengangkat gaji ke 13. teruskan sob!

    best regard,
    boomberita.blogspot.com

  54. jihahahaha...naseeeeb naseeeeb :-P

  55. hadir lagi nih bang untuk baca-baca,,
    salam silaturrahim yah :)

  56. sama kayak temanku pak, di pasar nemu duit 50 ribu seneng sekali, ternyata duitnya sendiri

  57. baik bgt sih.. maen bagi2 duit.. hahaha..
    eh aku jd blajar bhs makasar nih.. hihi

  58. wkwkw gak taunya amplopnya sendiri haha :D
    *buat pelajaran nih :)

  59. Wah kisahnyata yah sob hehehe beginihah kalo udah mulai tua mulai pikun

  60. sumpah binggung say baca dengan istilahnya gak maksud
    terus begitu baca sampai selesai ternyata ada artinya yang tulisan berwarna merah wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    kenpa gak diletakan di depan cerita sob, biar maksud dari awal dengan arti tulisa warna merah

  61. mantap ni cerita, kasihan si baco, tapi bikin aku ketawa, meski baru ngerti ketika baca terjemahannya.

    tetap semangat.

  62. hehehe, sangat menarik kisahnya Mas...dan sangat terlihat kekuatan kata-kata untuk mengikutinya baris demi baris, hehehe

  63. nita says:

    Alahai kesiannya....
    bukan rezeki Baco lah tu :p
    mahu dikasihankan atau diketawakan ni ...:))

  64. Berarti itu duit masih dipertanyakan dong sobat?? atau bagaimana? hehe

  65. Keren ceritanya Om, ini nyata atau fiksi Om?

  66. Xixixi... itu suami dasar kurang ingatan (bukan lupa ingatan!).. kasihan juga yooo.. yang beruntung sopir Pete-pete. Tapiiii... sudahlah, semua sudah terjadi. Dan joke ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa hidup harus selalu serius, fokus dan punya ingatan..Salam sahabat. God bless you, Ki Daeng...

  67. hhaaha ternyata disebalik nasib gaji tiga belasnya si Baco mempunyai cerita unik dan menarik.. jadi terhibur Sob, nice share.

  68. NF says:

    gkgkgkgkgkgk... haduh pak lucu banget nih, harus langsung saya bacakan ke suami nih.. e de de toloo na' :D

  69. wkakakaaaa.... lucu critanya pak ... :D
    jdi tau bahasa makasar nih :D

  70. Muahahahahahahahhahahahhaha
    Lucuk-lucuk =))

  71. makasar-an nih yee :)

  72. datang lagi kemari sembari menuggun postingan terbaru :)

  73. Mampir lagi bang. Ditunggu postingan terbaru nya.

  74. Matemija, kodong na si baco! Bhahaha

  75. Wkwkwkwkww, tapi terkadang pals, dengan semakin kompleksnya masalah kehidupan sekarang ini, dapat membuat kita lebih cepat pikun. Semoga kita jangan sampe sepikun itulah.

  76. Wah kok bisa terjadi seperti itu. Kisah yang 'menghebohkan'. Gaji ketigabelas sangat berharga sekali bagi para PNS. Diterima utuh tanpa potongan sama sekali. Diterimakan hampir bersamaan dengan kenaikan klas, tahun ajaran baru, penerimaan siswa baru. Kebijakan pemerintah yang amat menggembirakan bagi PNS. Salam sukses buat admin 'BlogS of Hariyanto'.

  77. jiahaha
    pete - pete xD
    aku kira makanan yang bau itu lho

  78. haduuch kasian sekali si Baco, rejeki buat si supir pete-pete. :D

  79. waduuhh sini gih.. saya ambil gaji 13 nya kalo gk mau.. ;D kirim via ATM ya.. ::D hahaha

  80. Wkwkwkw..kasihan skali ekh..

  81. wkwkwkwk sudah mau senang jadi muram, gaji tiga belaspun melayang setengah, istri manispun berubah masam hehehehe

  82. segeer, ngakak bner neh daeng...
    sambil blajar bhasanya :)

  83. hehehe.. kalau sopir pete-pete punya rezeki, tidak akan kemana..

    beramallah si baco yang telah menyumbang..

  84. heheh.. lucu.. harusnya saya juga kebagian do'e nya
    salam

  85. Wkwkwkwkkwk..lucu banget bang Hari bikin aku ngakak aza,hahahyyyyyyy

  86. hihihiy ... kok bisa lupa seh kalo itu duit sendiri, hihihii ... abis deh di marahin isteri seminggu dirumah :D
    sabar ya sob :))

  87. Good morning! How are things going on my friend? Enjoy the rest of the week. ☺

  88. ahahha, kocak dah om si baco ,, :D

  89. wkkwkwkw, rupanya uangnya sendiri,, ahahhha,, :D

  90. wahhahahah. ternyata uang nya sendiri. bakalan stres dua kali karena di marahi sama istri juga dah :D

  91. wahaha..kalo pikun ya gitu....ternyata uangnya sendiri...

  92. Lain kali hti2 ya pak
    komentar yg ke 2 kalinya nih pak. ditunggu tulisan terbarunya pak :D

  93. artikel yg bagus nih..
    mantap sob..
    bermanfaat sekali..


    #Salam Silaturahmi

  94. Ami says:

    rejekinya si supir pete-pete ya

  95. jalannya kelihatan macet hh

  96. Ditunggu postingan barunya ya. :D

  97. Alhamdulillah masih kebagaian tempat untuk berkomentar.
    Jalannya macet banget.

  98. hahahahaha
    semoga saya gak mengalami kejadian itu deh. :p
    miris..
    sayang banget dua jutaaa
    hehe :D

  99. kembali lagi ke sini sahabatku...
    Rasanya Rindu sekali dengan postingan yg membuat hati ingin sekali tertawa...
    wkwkwwkkw............
    terima kasih ya sob, sudah menghibur hati ini.....hehee

  100. haha tolol, lain kali jangan lupa tuh sama uang sendiri, istri bisa sangat marah tu :)

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend