Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Jeep Offroad Di Bawah Langit Merapi

Hariyanto Wijoyo | 98 komentar

Assalamualaikum para sahabat-sahibit blogger se-dunia.
Bicara tentang Gunung Merapi tentunya ingat dengan Mbah Marijan, yaitu Juru Kunci Gunung Merapi yang menjadi salah satu korban Erupsi Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Dan paket touring kali ini adalah berkunjung ke Kawasan Lereng Gunung Merapi, untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri bukti-bukti kasat mata keganasan alam saat Gunung Merapi meletus.

Saat mobil bus yang kami tumpangi sejak dari Kota Jogjakarta mulai memasuki kawasan Museum Gunung Merapi yang terletak di Kabupaten Sleman [Kamis,14Feb2013], nampaklah oleh kami jejeran Mobil Jeep terparkir rapi, dan spontan saja kami semua beteriak..WOW KEREN, karena mobil-mobil jeep inilah yang akan membawa rombongan kami ber-adventure ria ke Kawasan Lereng Gunung Merapi,. Setelah mobil bus terparkir rapi di pelataran parkir Museum Gunung Merapi, kamipun segera berhamburan turun dari bus bergegas memilih mobil-mobil jeep yang akan kami tumpangi.

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Driver Pak Suratno, Dedy Permana, Pak Suprijadi, Erwin dan Saya Ready For Offroad

Jeep yang tersedia untuk kami pakai jumlahnya Lima Belas buah, masing-masing jeep memuat empat hingga lima orang penumpang,. Dalam rombongan kecil kami di jeep terdiri dari Saya, Pak Suprijadi dari Kantor Pusat Jakarta, kemudian ada Pak Dedy Permana dan Pak Erwin dari Kantor Cabang Tangerang. Dan drivernya bernama Pak Suratno. Selain jeep, beberapa orang teman memilih untuk menggunakan Motor Trail Kawasaki sebagai sarana ber-adventure ria ke Lereng Gunung Merapi, dan Motor Trail yang digunakan berjumlah Dua Belas buah.

Setelah rombongan telah terbagi sesuai dengan jumlah mobil jeep yang ada, maka Petualangan Ke Lereng Gunung Merapi bersama Rombongan Keluarga Besar Atra Widiya Agung dalam rangka acara Family Gathering 2013 di mulai. Bruummmm brummmm, raungan suara deru mesin dan gesekan roda dengan aspal diringi dengan pekikan-pekikan yang lantang dan bersemangat dari seluruh anggota rombongan membuat suasananya seolah-olah akan menuju medan perang, apalagi saat ada yang meneriakkan dengan keras kata...SERBU…!!!!. Saya malah jadi kepikiran, ebenarnya ini mau beradventure ria atau mau berperang ya….. :-)

Dan adrenalin kami pun perlahan mulai bereaksi, terpacu saat mobil jeep mulai menelusuri jalan menuju kawasan wisata di Lereng Gunung Merapi.. Adapun jeep yang kami tumpangi bermerek Jeep Willys, yang terkenal sangat ampuh pada saat Perang Dunia Ke Dua. Jeep Willys yang kami tumpangi ini diproduksi tahun 1943 mempunyai bak terbuka dengan suara raungan dan getaran mesin yang terasa banget.. “Pasti seru nich" , begitu pikirku saat membayangkan apa yang akan alami.

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Rombongan Start dari Museum Gunung Merapi

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Go To Lereng Gunung Merapi

Ternyata benar tebakanku, petualangan dengan Jeep Willys ini bukanlah sekedar tour berkeliling melihat pemandangan Pasca Erupsi Gunung Merapi, tapi ada kesan OFFROAD yang kami rasakan sangat kental dan sensasi-nya saat badan tergoncang kekiri dan kekanan ketika melintasi jalan yang berliku, menanjak, dan menelusuri jalan tak beraspal yang kadang penuh bebatuan cadas yang besar dan kecil, juga melintasi anak sungai dengan genangan air yang muncrat membasahi saat roda-roda jeep melintasinya. Pokoknya serasa menjadi petualang sejati dan LAKI BANGET gitu loh, dan sayapun membayangkan iklan minuman suplemen yang dibintangi oleh Almarhum Mbah Marijan dan terkenal dengan teriakannya….Roso Roso !!!!

Dalam adventure ini kami mengunjungi ke Lokasi Pemakaman, tempat pemakaman 21 orang yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Merapi pada tanggal 26 Okteber 2010. Selanjutnya kami juga melihat Batu Alien, yaitu batu raksasa yang bentuknya menyerupai wajah orang. Entah dari sudut mana cara pandangnya sehingga nampak wajah orang di batu tersebut, tapi kenapa namanya Alien, tidak ada penjelasan lebih lanjut yang belum bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Lokasi batu Alien ini sebenarnya adalah gundukan pasir dan batu saat letusan Gunung Merapi yang menutupi tiga buah rumah, dan jaraknya sekitar 7 kilometer dari Gunung Merapi.

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Gunung Merapi di Lihat Dari Kawasan Nirwana Sunrise - Punthuk Setumbu

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Monumen Kenangan 21 Korban Erupsi Gunung Merapi 26 Oktober 2010

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Salah Satu Menara Pengawas Gunung Merapi

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Batu Alien - Apakah Benar Mirip Alien ya ???

Salah Satu Design Baju Kaos Khas Gunung Merapi

Sebelum meninggalkan Batu Alien, kami menyempatkan diri untuk membeli beberapa souvenir yang dijajakan di warung-warung milik penduduk di sekitar lokasi Batu Alien, kebanyakan memilih baju kaos yang bercirikan khas Gunung Merapi, bahannya bagus dari Katun Tebal dan tidak panas saat dipakai, harganyapun standar, Rp. 40.000,- perlembarnya.

Selanjutnya kami juga meneruskan perjalanan ke Lokasi Pasir Panas, yaitu tempat di mana pasir dan batunya masih mengeluarkan asap dan uap panas yang mengepul, dan konon kabarnya di lokasi ini bisa merebus telur di atas uap panas yang mengepul itu. Kami juga melihat rumah-rumah sisa-sisa terjangan Wedhus Gembel. Wedhus Gembel adalah istilah lokal tentang Awan Panas Gunung Merapi.

Memang di kawasan sekitar lereng Gunung Merapi terutama di Kali Gendol yang menjadi tempat jalur aliran lava Gunung Merapi, penduduk sudah dilarang menempatinya kembali dengan alasan keamanan, dan sekarang daerah itu menjadi daerah tambang galian C, dan ini bisa dilihat dengan banyaknya eskavator dan mobil truk yang menguras pasir di situ. Sehingga kawasan itu menjadi tidak beraturan lagi, karena para penambang masing-masing memilih tempat untuk menambang pasir sesuai selera mereka masing-masing.

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Memasuki Kawasan Lokasi Pasir Panas Di Lereng Gunung Merapi

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Pak Bursyah dan Pak Darmanto Beraksi  Menahan  Hawa Panas Dari Pasir Dan Batu

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Ikutan Narsis Achhh

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Eskavator Beraksi Mengeruk Pasir Di Lereng Gunung Merapi

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Kawasan Lereng Gunung Merapi Yang Porak-poranda Karena Ulah Eskavator dan Truk-truk Raksasa Pengangkut Pasir

Dan yang terakhir adalah berkunjung ke lokasi tempat penduduk di Lereng Gunung Merapi di relokasi, rumah-rumah yang disediakan pemerintah cukup bagus dan sangat layak huni.

Sekedar tips dan saran dari saya, saat bertualang wisata ke Lereng Gunung Merapi, sebaiknya menyiapkan banyak uang recehan, minimal lima ribuan, karena setiap memasuki satu lokasi yang ada di lereng Gunung Merapi, ,maka ada celengan amal yang disodorkan ke para pengunjung oleh penduduk setempat, dan sangat dianjurkan untuk mengisinya dengan uang minimal Rp.5.000,-.. Hitung-hitung kita telah beramal ibadah dengan membantu meringankan beban ekonomi kepada sesama hamba ALLAH.

Musibah Bencana Alam Gunung Merapi menyadarkan diri ini, betapa kecilnya kita sebagai manusia tanpa daya tak mampu berbuat apa-apa ketika alam murka dan memuntahkan segala kemarahannya ke Permukaan Bumi ALLAH ini. Semoga musibah ini semakin mendekatkan kita kepada ALLAH TA’ALA, menjadikan sebagai pelajaran dan membuat diri sabar atas segala ujian-NYA dan bersyukur atas segala nikmat-NYA.

Akhirnya kamipun kembali ke Museum Gunung Merapi, setelah menderita kepuasan selama kurang lebih dua jam mengendarai Jeep Willys  , terombang-ambing seperti naik rollercoaster, penuh dengan teriakan, jeritan dan tentunya senyum kebahagiaan , karena sudah mengunjungi Kawasan Lereng Gunung Merapi….Alhamdulillah.

Dan kini saatnya untuk melanjutkan kembali perjalanan bertualang ke tempat-tempat wisata eksotic, indah, menawan hati dan penuh tantangan ,yang semuanya ada di  Kota Jogjakarta.., Are You Ready !!!???

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Ini Bukan Anggota Genk Motor Loh, Tapi Teman-Teman Yang Mengendarai Motor Trail

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Berkumpul Di Bukit Dekat Tempat Relokasi Penduduk Asal Gunung Merapi

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Rumah-rumah di Tempat Relokasi Penduduk Asal Gunung Merapi

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Ini Pose Narsis Lagi..boleh kan

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Foto Bareng Menjelang Berakhirnya Adventure Offroad Di Lereng Gunung Merap

Offroad Di Bawah Langit Gunung Merapi
Foto Bareng Lagi Menjelang Berakhirnya Adventure Offroad Di Lereng Gunung Merap


Kalau para sahabat-sahibit blogger se-dunia berminat silahkan Nonton Videonya Di Sini.
Ada dua kemungkinan yang terjadi pada seseorang pasca tertimpa musibah. Bagi orang-orang yang berakal dan mampu mengambil pelajaran, musibah itu akan semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, membuatnya bersabar atas segala ujian-NYA dan bersyukur atas segala nikmat-NYA. Ia tinggalkan kezholiman yang ia lakukan terhadap ALLAH SWT dan bertaubat karenanya.
Adapun bagi orang-orang yang tersesat dan lemah akalnya, musibah itu akan semakin menjauhkan dirinya terhadap rahmat ALLAH SWT, dan semakin menenggelamkan dirinya ke dalam lembah kesyirikan dan kemaksiatan. Wallaahu a’lam.

Category : , , , , , , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

98 komentar

  1. ya ampun Mas, acaranya seru seseru-serunya tuh. mantep banget. bisa hepi2, bisa menghayati tragedi erupsi merapi. luar biasa. sukses selalu Mas Hary.

  2. selamat Pagi Sobat...waaah foto yang paling terakhir paling keren sob...hehehehe...hmmm jadi iri deh melihat semua foto fotonya,,,kapan yaa saya juga bisa berkeliling seperti sobat Haryanto...Motor saja saya tidak punya Sob...

  3. wah luar biasa nih Bang hari pengalamannya, pasti memacu andrenalin tuh..saya sendiri belum pernah merasakannya..:}

  4. wah serius, seru bener gan. apalagi di lengkapi foto foto, jadi yang mbaca pun ikut terbawa suasana. ehm.. merapi toh gan, mampir lah ke kost ane. deket ko, sama sama di jogja. :D

  5. met pgi mas wah pemandangan yang sangat indah mas jdi kpngen,ni mas hehehehe

  6. Aga Kareba nih hehe

    Keren sekali Acara Offroadnya Mas, sering kemerapi tapi gak sampai ke daerah2 yang ada di foto2 diatas, jauh jauh dari Makassar nih hehe

    Salam kenal Mas

  7. Woww Keren Mas Foto-Fotonya, Dengan Melihat Hasil Jepretan Kamera Mas Har Saya Pun Serasa Berada Di disana..

  8. Sebuah kisah & pengalaman adventure yang menurut saya sangat luar biasa sobat, karena berpetualang dengan off road di sekitar lereng gunung merapi benar" menciptakan sensasi yang lain dari biasanya & sangat memacu andrenalin, apalagi sobat juga berhasil menceritakannya kembali dengan penjelasan yang super lengkap & detil, menjadikan kisah adventure tersebut terasa begitu menyenangkan, baik untuk sobat mau pun untuk yang ikut membacanya sekalipun, seperti bisa merasakan aroma sensasinya..
    Luar biasa sobat..

  9. keren acaranya naik jeep keatas ya.... widih off orad nih.... mau juga kesana...

  10. blog ini jalan2 terus jadi pengan...

  11. enggk berbaya tuh sob oofroad di bawah merapi....ngeri ahh!

  12. wah...asyik banget bang... sungguh sensasi yg luar biasa..

  13. Mantap bener dah.. klo pergi toring lagi ngajak2 dunk min.. hiihihhii

  14. Luar biasa perjalanannta..offroad sj sdh luar biasa, aplg dikawasan merapi..luar biasa...

  15. Saya cuma bisa bilang WOW sob. :v

  16. Acara yang sangat luar biasa.
    selain memacu adrenalin, juga bisa melihat sejarah keganasan gunung merapi secara dekat.
    sangat sangat membuat pikiran fress, heeee
    semoga semakin sukses aja Gan, Amiiin...!!!

  17. waw sempurna sesuatu banget pak

    oh ya saya mau tanya editing gambar di blog itu pake aplikasi apa ya pak

    makasih

  18. artikel sebelumnya narsis diwilis, rupanya ini ceritanya ya bang...sungguh sangat luar biasa, bacanya sampe betah sambil ngdumel sendiri kapan saya berkesempatan offroad dimerapi?..kayanya kudu diterima jadi staf AWA dulu nih...hehe

  19. wwoooaaa,,seruu niaaan !!

    pasti gath yg ga bakal terlupakan ya, ada lowongan ga daeng di AWA ? xixixix

  20. keren bgt sob.jadi pengen nyoba he he .mantab pisan

  21. wah liburan terus nih sob :D

  22. wow acaranya keren and seru banget Sob.. jadi kepingin hhehe

  23. Apa kabarnya mas Hariyanto? sudah banyak sekali pengalamannya selama tahun 2013 ini...dulu sering ke jogya tetapi tidak sampai ke tempat gunung merapi, mudah2an ada rejeki bisa mengikuti jejak mas hariyanto sambil menikmati pemandangan yang indah disana.

    Sukses mas...

  24. Kenapa saya tidak diajak om, Gungung merapai memang tempat paling menantang untuk wisata. Alien itu bahasa jawanya " Pindahkan ".

  25. Ane Nitip Salam Sama Penjaga Baru Gunung Berapi disanana Yach:D

  26. wah jalan jalan lagi nih sobat

  27. Tak terkatakan lagi hebatnya rangkaian perjalanan anda ini pak menikmati keindahan lereng merapi dengan offroad wow

  28. aduh ampun jd pengennnn!.., kerennn! *smile

  29. Saya jadi ingin mencoba sob. Hehehe

  30. Wah asik sekali ya, makin menantang saja perjalanannya daeng :)

  31. Top banget Mas, olah raga ini memang penuh tantangan apalagi dilakukan dilereng Gunung Merapi.

  32. Anonymous says:

    weeeehhhhh :o jadi kepengen nih ,,, pengen ngikit mas jalan-jalannya , boleh ga hihih :D ? udah lama nih ga berwisata ....

  33. ini perjalannnya emang superrrrrrrrrrr :D .

  34. Perjalanan wisata yang amat mengesankan dengan foto-foto yang sangat menarik. Melihat gambar Gunung Merapi jadi teringat dengan almarhum Mbah Maridjan yang terkenal dengan iklan minuman berenergi. Setia sampai titik darah penghabisan. Hidup adalah kehormatan.

    Warna kaos yang dikenakan berwarna merah putih. Semoga 'petualangan' kali ini berkesan di hati. Berani karena benar. Takut karena salah. Jiwa ksatria terus terpatri dalam mengarungi hidup ini. Memberikan yang terbaik untuk diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

  35. سُبْحَانَ اللّهُ, keren. Saya sendiri orang jogja tapi belum pernah merasakan seperti apa yang diutarakan dalam artikel ini. Maklum minim budget... :p

  36. wiii, masih panas di sana mas?

  37. Akhirnya jadi tempat penambangan ya om.

    Pengen liburan adventure kayak gini.
    Pengen ngerasain naik jeep, tapi kayaknya budget gak akan cukup om.
    Maklum mahasiswa.

  38. waduuh ini nih petualangan yang rame.. :D pengen bgt kaya gitu.. :D tapi nanti, kalo udah pasif income.. :D

  39. dulu jaman saya kecil, saya sering membayangkan punya jeep begituan. sungguh

  40. seru acara offroad nya.. iya yah.. dari sisi sebelaha mana ya batu itu bisa dibilang alien.. hmm.. tapi pastinya penduduk setempat punya kisahnya sendiri.. :) jadi penasaran :)

  41. hehehehe....Awardnya saya simpan dilemari kaca Sob,,,,sobat Ambil Awardnya lewat Link di bawah ini

    http://hayardin-blog.blogspot.com/2013/02/award-dari-sahabat-blogger-yang-ke-5-company-award.html

  42. .. wachhhh,, sama nich pak. aq juga kesana. sama^ naek jeep nya. namun aq pas naek jeep, sama mas nya di lewatkan jalan^ yg penuh rintangan gitu. he..86x. namun hanya aq abadikan video hape cz aq gak bawa handycam. huhh ..

  43. Senangnya bisa berpetualang seperti itu dan melihat pula bekas-bekas dari kedahsyatan sebuah gunung yang meletus.
    Semoga kita bisa belajar dari hal ini

  44. seru ya pak berpetualang di lereng merapi, apalagi naik jeep terbuka seperti itu. kayak lagi offroad ya..:)

  45. mantap dan keren suasana pegunungan dan alam pedesaan nya kapan yaa bisa begitu hmmm

  46. Ingin sekali punya waktu senggang untuk bisa bercengkerama dengan indahnya alam nusantara seperti yang pak hariyanto lakukan. Salam sukses dari Bogor

  47. wah keren banget gan jadi inget dl tahun 2004 saya pernah naik ke merapi tp belum smpe puncak sich,,,,,makasih sudah berbagi

  48. makasih pak sudah menjawab

    ada award di blog saya

    kalau berkenan silahkan di ambil

  49. Suatu perjalanan yang mengasyikkan serta mendebarkan Om.
    Jadi ingat peristiwa Dahsyatnya Letrusan Gunung Merapi

  50. cuma..pesan dikit aja bang hari...kapan2 ...ajak2 ya....hehe :)

  51. Anonymous says:

    dari foto2nya udah kelihatan seru, apalgi kalau ikut :D

  52. seru banget ya pak,saya sendiri yang di jawa malah belum kesitu,jian payah banget.

  53. sob, silahkan kirim alamat lengkap, model kaos,ukuran, ama warna kaos, ke email saya ya sob :)

  54. Anonymous says:

    jadi ngiri nih sob liat foto-fotonya..
    pengen deh kesana :(

  55. wuih mantap banget kang,rame-rame naik zip motor cross wuih asik kayaknya.wuih...wuih....bah marijan membawa berkah bagi penduduknya yah.

  56. apa lagi saya yang di riau,.. hhe...

  57. Anonymous says:

    Senengnya jalan-jalannya :D ... saya tunggu perjalanan selanjutnya sobat :D

  58. serunya naik jeep. seingetku, aku gak pernah naik jeep :| apalagi berpetualang ke tempat seperti itu... pasti seru!

  59. garaang, bener2 roso..
    trip mnantang..
    wah jadi inget..rmh kluarga ane da kena lahar dingin diseputar aliran sungai situ bang

  60. belum pernah coba jeep offroadnya..
    kapan2 coba ah :D

  61. Menyapa pagi sambil nawarin kopi hitam plus ubi cilembu hangat.
    bang candi prambanannya ko' belum muncul y?padahal di Bloggroll desa udah nongol, tulisannya : "laman yang anda cari masih sembunyi"...gituh katanya bang

  62. wah mantap sobat.. saya jadi pengen dech ikutan.. keren banget mobilnya sob..

    kapan saya bisa ikutan seperti itu ya, nggak punya modal saya untuk jalan jalan seperti itu sobat, di tempat saya adanya cuma mobil truck untuk memuat kelapa sawit hehehehe

  63. Wah Jadi pengen nich mas sementara ini kita hanya bisa lihat di layar TV sedang mas har sendiri sudah bisa melihat secara langsung erupsi merapi yang memang sudah terkenal keganasan nya ...thanks mas sudah berbagi ...

  64. asyiknya klo pergi rame2...
    serasa seneng terus bawaannya...

    heeeeeeee

  65. Kalo aku liat lelaki pake Jeep itu kesannya macho buanget deh. Grenggg!

  66. aku juga suka offroad.. tapi sayang mobilnya gak double gardan.. jadi medanpun masih area lokal saja.. *hehehe

  67. Wooooow Kiyeeeennnnn...!!! hahahaha
    beradventure ria ke kawasan lereng merapinya seperti sagat mengesankan ya.

    perlu sobat ketahui, semenjak buka posting ini, (walau jaringa net ane terasa lagi lemot) bolak balik aku baca dan perhatikan dengan teliti satu persatu fota narsis sobat diatas.

    sisa sisa dari musibah masih terlihat mengerikan ya, walau untuk kali gendol sendiri jadi tambang pasir yang memberi berkah melimbah bagi para penambang pasir.

    posting apik dan menginspirasi

  68. AZLA says:

    Banyak sekali kemangan indah sahabatku, sepertinya admin Blog ini benar^ manusia super, gak pernah istirahat, jalan terus dan refres...
    sukses selalu sobat

  69. terakhir kesana bersama anak istri terasa sekali aroma petualangan di kawasan mbah maridjan dan sekitar. Apalagi kalo sampai menjelajah wilayah dg jeep off road tentu menjadi sangat luar biasa.

  70. pengalaman yg sangat berharga ya Bang,bisa keliling pake jeep offroad.
    jadi kepingin nih....:)

  71. tirana suka pd jeepnya.nampak trill .4x4 nice.dan tq sudi kogsikan pengalamannya.

  72. Wahhh. . .serunya cetar menggelegar membahana,
    Kapan2 ajak2 aku ya mas? Hihi

  73. kembali hari lagi nih bang.. :D eheheh *senyum

  74. Petualangan yang sangat seru dan penuh tantangan tentunya itu ya gan..

  75. saya sering ke merapi tapi belum prnah anik jeep offroad mas. hehe

  76. mantap bener tuh, pak
    aku aja yang hampir tiap cuti ke kaliurang belum pernah naik jeep
    ibue yang suka komplen tentang tarifnya
    kalo dulu sebelum ada anak anak lebih suka pake motor kesana
    lebih nendang...

  77. emang bener2 enak banged nii jadi akangnya.. jalan2 terus.. asli saiia jadi ngiri beneran kang ;( hiks.. mantap.. :) suatu saat pasti nti akangnya bakal posting yg luar Indonesia.. nahh saiia nya makin.. hiks hiks hiks deee :( :p
    sukses terus kang ;)

  78. ini bener2 asik perjalanannya pak.. Seru bgt keliatannya.. :)

  79. belum pernah ke merapi dan belum pernah naik jeep juga nih mas...

    heheh... salam kenal ya...

  80. Asliiii... acaranya seru banget...! Foto2nya juga keren2 tuh.

  81. Hmmm.... Begitu dahsyat letusan merapi rupanya....., tak dapat saya bayangkan bagaimana warga yang terimpa bencana itu....

  82. heyseleh., mas,. petualngane seru kayaknya tu,. layaknya seorang laki,. bwane motor trail sama mobil kayak gtu,. joss., pokoe roso roso! haha.,

  83. Lihat fotonya jadi kangen nih Pak naik Merapi lagi

  84. silaturahim lagi sob, jadi pengin ikutan nih hehe...

  85. asli bikin ngiri mas hehe pake jip wilis lagi :D

  86. Wow... keren.. bisa keliling Indonesia donk ikutan kegiatan seperti ini...

  87. Jadi pengin nyoba pak... Ajak-ajak narablog dong...

  88. Nunggu post baru sob. Hehehe

  89. evi says:

    Pak Hari jip2 yg digunakan dalam tour ini keren banget. ngepas banget mejeng dengan latar muntahan merapi

  90. Kembali singgah kang, menunggu tulisan bermanfaat berikutnya!

  91. Jeepnya mantap pak.. pengen ikutan :)

  92. Jadi iri nih Bang, keren dan seru banget petualangannya.
    Mudah2an saya bisa ke sana :)

  93. Anonymous says:

    keren dan seru offroadnya

New comments are not allowed.

98 komentar

  1. ya ampun Mas, acaranya seru seseru-serunya tuh. mantep banget. bisa hepi2, bisa menghayati tragedi erupsi merapi. luar biasa. sukses selalu Mas Hary.

  2. selamat Pagi Sobat...waaah foto yang paling terakhir paling keren sob...hehehehe...hmmm jadi iri deh melihat semua foto fotonya,,,kapan yaa saya juga bisa berkeliling seperti sobat Haryanto...Motor saja saya tidak punya Sob...

  3. wah luar biasa nih Bang hari pengalamannya, pasti memacu andrenalin tuh..saya sendiri belum pernah merasakannya..:}

  4. wah serius, seru bener gan. apalagi di lengkapi foto foto, jadi yang mbaca pun ikut terbawa suasana. ehm.. merapi toh gan, mampir lah ke kost ane. deket ko, sama sama di jogja. :D

  5. met pgi mas wah pemandangan yang sangat indah mas jdi kpngen,ni mas hehehehe

  6. Aga Kareba nih hehe

    Keren sekali Acara Offroadnya Mas, sering kemerapi tapi gak sampai ke daerah2 yang ada di foto2 diatas, jauh jauh dari Makassar nih hehe

    Salam kenal Mas

  7. Woww Keren Mas Foto-Fotonya, Dengan Melihat Hasil Jepretan Kamera Mas Har Saya Pun Serasa Berada Di disana..

  8. Sebuah kisah & pengalaman adventure yang menurut saya sangat luar biasa sobat, karena berpetualang dengan off road di sekitar lereng gunung merapi benar" menciptakan sensasi yang lain dari biasanya & sangat memacu andrenalin, apalagi sobat juga berhasil menceritakannya kembali dengan penjelasan yang super lengkap & detil, menjadikan kisah adventure tersebut terasa begitu menyenangkan, baik untuk sobat mau pun untuk yang ikut membacanya sekalipun, seperti bisa merasakan aroma sensasinya..
    Luar biasa sobat..

  9. keren acaranya naik jeep keatas ya.... widih off orad nih.... mau juga kesana...

  10. blog ini jalan2 terus jadi pengan...

  11. enggk berbaya tuh sob oofroad di bawah merapi....ngeri ahh!

  12. wah...asyik banget bang... sungguh sensasi yg luar biasa..

  13. Mantap bener dah.. klo pergi toring lagi ngajak2 dunk min.. hiihihhii

  14. Luar biasa perjalanannta..offroad sj sdh luar biasa, aplg dikawasan merapi..luar biasa...

  15. Saya cuma bisa bilang WOW sob. :v

  16. Acara yang sangat luar biasa.
    selain memacu adrenalin, juga bisa melihat sejarah keganasan gunung merapi secara dekat.
    sangat sangat membuat pikiran fress, heeee
    semoga semakin sukses aja Gan, Amiiin...!!!

  17. waw sempurna sesuatu banget pak

    oh ya saya mau tanya editing gambar di blog itu pake aplikasi apa ya pak

    makasih

  18. artikel sebelumnya narsis diwilis, rupanya ini ceritanya ya bang...sungguh sangat luar biasa, bacanya sampe betah sambil ngdumel sendiri kapan saya berkesempatan offroad dimerapi?..kayanya kudu diterima jadi staf AWA dulu nih...hehe

  19. wwoooaaa,,seruu niaaan !!

    pasti gath yg ga bakal terlupakan ya, ada lowongan ga daeng di AWA ? xixixix

  20. keren bgt sob.jadi pengen nyoba he he .mantab pisan

  21. wah liburan terus nih sob :D

  22. wow acaranya keren and seru banget Sob.. jadi kepingin hhehe

  23. Apa kabarnya mas Hariyanto? sudah banyak sekali pengalamannya selama tahun 2013 ini...dulu sering ke jogya tetapi tidak sampai ke tempat gunung merapi, mudah2an ada rejeki bisa mengikuti jejak mas hariyanto sambil menikmati pemandangan yang indah disana.

    Sukses mas...

  24. Kenapa saya tidak diajak om, Gungung merapai memang tempat paling menantang untuk wisata. Alien itu bahasa jawanya " Pindahkan ".

  25. Ane Nitip Salam Sama Penjaga Baru Gunung Berapi disanana Yach:D

  26. wah jalan jalan lagi nih sobat

  27. Tak terkatakan lagi hebatnya rangkaian perjalanan anda ini pak menikmati keindahan lereng merapi dengan offroad wow

  28. aduh ampun jd pengennnn!.., kerennn! *smile

  29. Saya jadi ingin mencoba sob. Hehehe

  30. Wah asik sekali ya, makin menantang saja perjalanannya daeng :)

  31. Top banget Mas, olah raga ini memang penuh tantangan apalagi dilakukan dilereng Gunung Merapi.

  32. Anonymous says:

    weeeehhhhh :o jadi kepengen nih ,,, pengen ngikit mas jalan-jalannya , boleh ga hihih :D ? udah lama nih ga berwisata ....

  33. ini perjalannnya emang superrrrrrrrrrr :D .

  34. Perjalanan wisata yang amat mengesankan dengan foto-foto yang sangat menarik. Melihat gambar Gunung Merapi jadi teringat dengan almarhum Mbah Maridjan yang terkenal dengan iklan minuman berenergi. Setia sampai titik darah penghabisan. Hidup adalah kehormatan.

    Warna kaos yang dikenakan berwarna merah putih. Semoga 'petualangan' kali ini berkesan di hati. Berani karena benar. Takut karena salah. Jiwa ksatria terus terpatri dalam mengarungi hidup ini. Memberikan yang terbaik untuk diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

  35. سُبْحَانَ اللّهُ, keren. Saya sendiri orang jogja tapi belum pernah merasakan seperti apa yang diutarakan dalam artikel ini. Maklum minim budget... :p

  36. wiii, masih panas di sana mas?

  37. Akhirnya jadi tempat penambangan ya om.

    Pengen liburan adventure kayak gini.
    Pengen ngerasain naik jeep, tapi kayaknya budget gak akan cukup om.
    Maklum mahasiswa.

  38. waduuh ini nih petualangan yang rame.. :D pengen bgt kaya gitu.. :D tapi nanti, kalo udah pasif income.. :D

  39. dulu jaman saya kecil, saya sering membayangkan punya jeep begituan. sungguh

  40. seru acara offroad nya.. iya yah.. dari sisi sebelaha mana ya batu itu bisa dibilang alien.. hmm.. tapi pastinya penduduk setempat punya kisahnya sendiri.. :) jadi penasaran :)

  41. hehehehe....Awardnya saya simpan dilemari kaca Sob,,,,sobat Ambil Awardnya lewat Link di bawah ini

    http://hayardin-blog.blogspot.com/2013/02/award-dari-sahabat-blogger-yang-ke-5-company-award.html

  42. .. wachhhh,, sama nich pak. aq juga kesana. sama^ naek jeep nya. namun aq pas naek jeep, sama mas nya di lewatkan jalan^ yg penuh rintangan gitu. he..86x. namun hanya aq abadikan video hape cz aq gak bawa handycam. huhh ..

  43. Senangnya bisa berpetualang seperti itu dan melihat pula bekas-bekas dari kedahsyatan sebuah gunung yang meletus.
    Semoga kita bisa belajar dari hal ini

  44. seru ya pak berpetualang di lereng merapi, apalagi naik jeep terbuka seperti itu. kayak lagi offroad ya..:)

  45. mantap dan keren suasana pegunungan dan alam pedesaan nya kapan yaa bisa begitu hmmm

  46. Ingin sekali punya waktu senggang untuk bisa bercengkerama dengan indahnya alam nusantara seperti yang pak hariyanto lakukan. Salam sukses dari Bogor

  47. wah keren banget gan jadi inget dl tahun 2004 saya pernah naik ke merapi tp belum smpe puncak sich,,,,,makasih sudah berbagi

  48. makasih pak sudah menjawab

    ada award di blog saya

    kalau berkenan silahkan di ambil

  49. Suatu perjalanan yang mengasyikkan serta mendebarkan Om.
    Jadi ingat peristiwa Dahsyatnya Letrusan Gunung Merapi

  50. cuma..pesan dikit aja bang hari...kapan2 ...ajak2 ya....hehe :)

  51. Anonymous says:

    dari foto2nya udah kelihatan seru, apalgi kalau ikut :D

  52. seru banget ya pak,saya sendiri yang di jawa malah belum kesitu,jian payah banget.

  53. sob, silahkan kirim alamat lengkap, model kaos,ukuran, ama warna kaos, ke email saya ya sob :)

  54. Anonymous says:

    jadi ngiri nih sob liat foto-fotonya..
    pengen deh kesana :(

  55. wuih mantap banget kang,rame-rame naik zip motor cross wuih asik kayaknya.wuih...wuih....bah marijan membawa berkah bagi penduduknya yah.

  56. apa lagi saya yang di riau,.. hhe...

  57. Anonymous says:

    Senengnya jalan-jalannya :D ... saya tunggu perjalanan selanjutnya sobat :D

  58. serunya naik jeep. seingetku, aku gak pernah naik jeep :| apalagi berpetualang ke tempat seperti itu... pasti seru!

  59. garaang, bener2 roso..
    trip mnantang..
    wah jadi inget..rmh kluarga ane da kena lahar dingin diseputar aliran sungai situ bang

  60. belum pernah coba jeep offroadnya..
    kapan2 coba ah :D

  61. Menyapa pagi sambil nawarin kopi hitam plus ubi cilembu hangat.
    bang candi prambanannya ko' belum muncul y?padahal di Bloggroll desa udah nongol, tulisannya : "laman yang anda cari masih sembunyi"...gituh katanya bang

  62. wah mantap sobat.. saya jadi pengen dech ikutan.. keren banget mobilnya sob..

    kapan saya bisa ikutan seperti itu ya, nggak punya modal saya untuk jalan jalan seperti itu sobat, di tempat saya adanya cuma mobil truck untuk memuat kelapa sawit hehehehe

  63. Wah Jadi pengen nich mas sementara ini kita hanya bisa lihat di layar TV sedang mas har sendiri sudah bisa melihat secara langsung erupsi merapi yang memang sudah terkenal keganasan nya ...thanks mas sudah berbagi ...

  64. asyiknya klo pergi rame2...
    serasa seneng terus bawaannya...

    heeeeeeee

  65. Kalo aku liat lelaki pake Jeep itu kesannya macho buanget deh. Grenggg!

  66. aku juga suka offroad.. tapi sayang mobilnya gak double gardan.. jadi medanpun masih area lokal saja.. *hehehe

  67. Wooooow Kiyeeeennnnn...!!! hahahaha
    beradventure ria ke kawasan lereng merapinya seperti sagat mengesankan ya.

    perlu sobat ketahui, semenjak buka posting ini, (walau jaringa net ane terasa lagi lemot) bolak balik aku baca dan perhatikan dengan teliti satu persatu fota narsis sobat diatas.

    sisa sisa dari musibah masih terlihat mengerikan ya, walau untuk kali gendol sendiri jadi tambang pasir yang memberi berkah melimbah bagi para penambang pasir.

    posting apik dan menginspirasi

  68. AZLA says:

    Banyak sekali kemangan indah sahabatku, sepertinya admin Blog ini benar^ manusia super, gak pernah istirahat, jalan terus dan refres...
    sukses selalu sobat

  69. terakhir kesana bersama anak istri terasa sekali aroma petualangan di kawasan mbah maridjan dan sekitar. Apalagi kalo sampai menjelajah wilayah dg jeep off road tentu menjadi sangat luar biasa.

  70. pengalaman yg sangat berharga ya Bang,bisa keliling pake jeep offroad.
    jadi kepingin nih....:)

  71. tirana suka pd jeepnya.nampak trill .4x4 nice.dan tq sudi kogsikan pengalamannya.

  72. Wahhh. . .serunya cetar menggelegar membahana,
    Kapan2 ajak2 aku ya mas? Hihi

  73. kembali hari lagi nih bang.. :D eheheh *senyum

  74. Petualangan yang sangat seru dan penuh tantangan tentunya itu ya gan..

  75. saya sering ke merapi tapi belum prnah anik jeep offroad mas. hehe

  76. mantap bener tuh, pak
    aku aja yang hampir tiap cuti ke kaliurang belum pernah naik jeep
    ibue yang suka komplen tentang tarifnya
    kalo dulu sebelum ada anak anak lebih suka pake motor kesana
    lebih nendang...

  77. emang bener2 enak banged nii jadi akangnya.. jalan2 terus.. asli saiia jadi ngiri beneran kang ;( hiks.. mantap.. :) suatu saat pasti nti akangnya bakal posting yg luar Indonesia.. nahh saiia nya makin.. hiks hiks hiks deee :( :p
    sukses terus kang ;)

  78. ini bener2 asik perjalanannya pak.. Seru bgt keliatannya.. :)

  79. belum pernah ke merapi dan belum pernah naik jeep juga nih mas...

    heheh... salam kenal ya...

  80. Asliiii... acaranya seru banget...! Foto2nya juga keren2 tuh.

  81. Hmmm.... Begitu dahsyat letusan merapi rupanya....., tak dapat saya bayangkan bagaimana warga yang terimpa bencana itu....

  82. heyseleh., mas,. petualngane seru kayaknya tu,. layaknya seorang laki,. bwane motor trail sama mobil kayak gtu,. joss., pokoe roso roso! haha.,

  83. Lihat fotonya jadi kangen nih Pak naik Merapi lagi

  84. silaturahim lagi sob, jadi pengin ikutan nih hehe...

  85. asli bikin ngiri mas hehe pake jip wilis lagi :D

  86. Wow... keren.. bisa keliling Indonesia donk ikutan kegiatan seperti ini...

  87. Jadi pengin nyoba pak... Ajak-ajak narablog dong...

  88. Nunggu post baru sob. Hehehe

  89. evi says:

    Pak Hari jip2 yg digunakan dalam tour ini keren banget. ngepas banget mejeng dengan latar muntahan merapi

  90. Kembali singgah kang, menunggu tulisan bermanfaat berikutnya!

  91. Jeepnya mantap pak.. pengen ikutan :)

  92. Jadi iri nih Bang, keren dan seru banget petualangannya.
    Mudah2an saya bisa ke sana :)

  93. Anonymous says:

    keren dan seru offroadnya

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend