Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Kemerdekaan Yang Sesungguhnya

Hariyanto Wijoyo | 56 komentar

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 68

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia, Merdeka itu bukanlah berarti bebas dari penderitaan, apalagi bebas dari kesengsaraan hidup yang mendera selama ini.

Merdeka itu bukanlah berarti bebas dari kemacetan lalulintas, juga bukan bebas dari harga BBM dan sembako yang melambung tinggi, bahkan bukan juga berarti bebas dari segala masalah serta problema yang muncul dalam kehidupan sehari-hari.

Merdeka itu bukanlah berarti bebas melakukan segala sesuatu seperti yang kita inginkan, apalagi menghalalkan segala cara demi mencapai satu tujuan.

Karena kemerdekaan yang sesungguhnya adalah kita bebas dari segala hawa nafsu yang negatif, terbebas dari segala dosa, bebas dari segala kemaksiatan, bebas dari sikap tamak, bebas dari sikap dengki dan iri hati, bebas dari dendam kesumat, dan bebas dari segala prilaku korup serta terbebas dari sifat haus akan kekuasaan.

Kemedekaan yang sesungguhnya berarti kembali kepada fitrah kita sebagai hamba ALLAH, manusia yang suci lahir batin seperti sucinya seorang bayi yang baru dilahirkan ke dunia ini.

Dengan demikian apabila kita telah menjadi orang merdeka secara hakiki dalam pandangan RIDHO ALLAH YANG MAHA PENGASIH dan MAHA PENYAYANG, maka semua penderitaan, semua kesengsaraan, semua kemacetan, semua harga BBM dan sembako yang melambung tinggi, serta semua masalah dan problema kehidupan akan terasa menjadi nikmat-NYA yang kita senantiasa syukuri.

Dan apabila rasa syukur kepada-NYA selalu hadir dalam setiap nafas kehidupan kita, baik kala susah maupun di kala senang, maka semua kebaikan dan semua kebajikan akan hadir melimpah ruah di negeri Indonesia yang tercinta ini, sehingga kita akan bangga sebagai anak bangsa Indonesia yang bisa membangun negeri ini karena mengharap ridho ALLAH semata.,,dan yakinlah bahwa kemakmuran dan kesejahteraan serta kejayaan yang diridhoi ALLAH kan kita capai bersama-sama…insya ALLAH

Dirgahayu Negeri-ku Indonesia
17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2013

Salama' ki'..mari ki' di.
Keep Happy Blogging Always. Salam :-)

Category : , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

56 komentar

  1. Mohon maaf lahir dan batin Pak Har..

    Merdeka ! :D

  2. ternyata Indonesia belum merdeka kan ya Mas?
    basmi penjajah sekarang juga yuk. usir para tikus laknat musuh masyarakat.

  3. bila kita sudah dapat kembali fitrah, kemerdekaan yang sekarang Indonesia nikmati tentu akan bermakna lebihmulia, apapunkondisiyang harus kita hadapi sekarang.
    ini mudah diucapkan, tapi sulit banget untuk dapat dikerjakan...
    ya udah di syukurin sajah lah

  4. Pokoknya merdeka .... :)

  5. Kemerdekaan hakiki...!!??, kapan ya mas Har...!?, haha. Salam sejahtera selalu mas.

  6. Ikut meng Amiiiiinkan. Salam merdeka.

    Salam wisata,

  7. Merdeka....sekali merdeka tetap merdeka. saya setuju dengan artikel yang abang tulis diatas bang. bahwasanya kemerdekaan yang sesungguhnya ialah kembali ke fitrah kembali sebagai hamba Allah.

  8. Dirgahayu RI
    Sekali merdeka tetep merdeka ..!!

  9. amin
    Smoga segera terwujud dan benar benar tercapai merdeka yang benar benar merdekayang sesunguhnya merdeka..
    MERDEKA

  10. aamiin aamiin,
    menyampaikan selamat hari raya Idhul Fitri mohon maaf lahir batin ya mas

  11. mantap pak! seharusx emank demikian.., merdeka itu bukan berarti bebas yg sebebas-bebasx tp bebas yg bertanggung jawab...!bebas yg tetap dibingkai olh nilai2 agama..! *smile

  12. tetap semangat di hari kemerdekaan

  13. yang udah merdeka
    yuk jaga selalu bebas dari dosa

    yang belum merdeka
    siapkan senyum tulus do'a

    dan kita semua se negara
    merasa bahwa Indonesia

    MERDEKA !!!

  14. Maaf lahir batin ya pak maaf baru main ke mari

  15. merdeka Bang Har !!!!

    insha Alloh, kita semua mampu meraih kemerdekaan yang sesungguhnya tersebut, menjaga hati kita, menata diri kita..aamiin

    maaf lahir batin dari lubuk hari saya yang paling dalam...

  16. Semoga kita bisa menjadi Hamba Allah yang merdeka dari hawa nafsu dan perbuatan hina

  17. wow kajian tentang makna merdeka yang sesungguhnya memang ini ya pak, jauh dari hasut iri dan dengki, dan mendermakan pikir dan apa saja yang bisa berguna untuk kehidupan... salam MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.!!!!!!!

    hahaha itu fotonya keren amat ya..hehe, mirip patung pejuang, hehe

  18. pak har ikut upacara bendera gak nih tadi :) hehehe

  19. Sesungguhnya dan semoga Indonesia semakin maju..
    Merdekaaa !! :D

  20. kemerdekaan yang sesungguhnya, sesungguhnya kita belum merdeka..

    semoga negara kita sungguh-sungguh merdeka..amiin

  21. menurut ane merdeka itu adalah kebebasan .. haa :D...
    semoga untuk kedepannya indonesia sudah bersih dari korupsi. .MERDEKA!!!

  22. terus berjuang untuk Indonesia yang lebih baik, Merdeka!

  23. Merdeka kka Semoga Di tahun ini Negara kita Bisa lebih maju dan lebih baek lagi dari pada tahun" Sbelumnya heehe

  24. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 68
    Lanjutkan perjuangan para Pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Negara kita ini, dengan mengisi kemerdekaan demi kejayaan Bangsa Indonesia.

    Merdeka..!!

  25. Arti kemerdekaan dalam keagamaan yaa gan hihi

  26. Dirgahayu Kemerdekaan RI 68 Merdekaaaa Bang

  27. kemerdekaan yang sesungguhnya...dibumi ini tak ada mungkin mas hehe

  28. Nah, ini saya suka ^^
    kemerdekaan adalah bebas dari hawa nafsu ^^

  29. fb says:

    Dunia adalah tempat perjuangan.. kemerdekaan sesungguhnya jika kita bisa memperoleh surga abadi di akherat nanti.

  30. Advertisement offer
    Ad Placement 468x60
    High Payouts, Real time earning dashboard, Fixed Price or CPA, Pay in advance
    Anyone Contact me: keihljosh@gmail.com

  31. selamat hari DIRGAHAYU RI ke 68 ya mas.
    merdeka :D

    owh iya ko kolom komentarnya ada 2 sih mas ? :o

  32. wa'alaikum salam.... bener banget kaya uraian di atas om...??
    Selamat Hari Kemerdekaan , Dirgahayu RI

    Merdeka..

  33. Setuju, Bang! Karna perang paling besar adalah perang melawan hawa nafsu. ;-)

  34. Merdeka...Mari perang melawan hawa nafsu
    Mohon maaf lahir batin mas

  35. Indonesia blm merdeka seutuhnya ya bang

  36. Saya mengucapkan 'Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-68 Tahun 2013. Semoga rakyat Indonesia semakin sejahtera, adil, dan makmur. Indonesia baldatun thayyibatun warabbun ghafur, amin'.

    Salam cemerlang buat Admin Blog !

  37. Merderka adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu sendiri... BTW Editan fotonya kereeenn

  38. tomi says:

    merdeka!!! semoga kemerdekaan ini bisa menjadi arti kemerdekaan yang sesungguhnya mas.. semua harapan dan cita cita bangsa bisa terwujud

  39. minal aidin wal faidzin mas....

  40. Merdeka!!!!!!
    sayangnya banyak yang masih merasa belum merdeka di negara kita, blm merdeka dari keterpurukan ekonomi dan kebodohan yang ada

  41. sangat setuju dengan postingan ini mas, yang jelas kita wajib bersyukur bisa mendapatkan kemerdekaan...
    sungguh sangat menyentuh sekali artikelnya
    terima kasih sudah berbagi
    mohon maaf lagi ada gangguan jaringan jadi agak lambat hadir disini

  42. blog yang sangat keren...
    MERDEKA.....

    salam kenal ya buat mas adminnya...

  43. Jalan" bang hary mohon mf lahir batin :)
    Merdeka jg bang hehehe

  44. Mohon maaf lahir dan bathin sobat, merdeka!

  45. Rasa syukur itu yang buat kita rasa bahagia bukan?

    Salam syawal sahabat =)

  46. MERDEKA...!!!
    tapi sampai sekarang masih banyak yang belum merdeka pak... masih banyak masayarakat miskin yang belum merdeka dalam segi ekonomi..

    dan satu lagi pak.. saya juga belum merdeka nih.. soalnya masih jomblo.. kata orang2 jomblo itu belum merdeka hahahaha

  47. sekali merdeka tetap merdeka...

    oia mohon maaf lahir dan batin daeng....

  48. kita punya presepsi sendiri tentang kemerdekaan hehe

    merdeka dan maaf lahir batin

  49. Mantap.. betul mas.. kemerdekaan sesunguhnay adalah kita ini kembali kepada fitrah. ayah saya sering berkata hal demikian

  50. masih dalam suasana lebaran kan, mohon ma'af lahir batin sob, jika ada salah2 kata N komen mohon di ma'afin, N salam MERDEKA......................!
    oya kalau komen di blog saya pakai akun google aja sob, soalnya buat yang sudah follow blog saya, url profil google nya sudah saya ubah langsung mengarah ke alamat situs sobat

  51. Insya Allah, Mohon maaf lahir batin ya mas & salam kemerdekaan.
    menarik sekali penjabaran "kemerdekaan yang sesungguhnya" dari mas Hari. Senantiasa mensyukuri segala nikmat-Nya termasuk kemerdekaan RI, Merdeka

  52. Ayo tingkatkan rasa nasionalisme...
    MERDEKA!!!

  53. indonesia pantang menyerah :D

New comments are not allowed.

56 komentar

  1. Mohon maaf lahir dan batin Pak Har..

    Merdeka ! :D

  2. ternyata Indonesia belum merdeka kan ya Mas?
    basmi penjajah sekarang juga yuk. usir para tikus laknat musuh masyarakat.

  3. bila kita sudah dapat kembali fitrah, kemerdekaan yang sekarang Indonesia nikmati tentu akan bermakna lebihmulia, apapunkondisiyang harus kita hadapi sekarang.
    ini mudah diucapkan, tapi sulit banget untuk dapat dikerjakan...
    ya udah di syukurin sajah lah

  4. Pokoknya merdeka .... :)

  5. Kemerdekaan hakiki...!!??, kapan ya mas Har...!?, haha. Salam sejahtera selalu mas.

  6. Ikut meng Amiiiiinkan. Salam merdeka.

    Salam wisata,

  7. Merdeka....sekali merdeka tetap merdeka. saya setuju dengan artikel yang abang tulis diatas bang. bahwasanya kemerdekaan yang sesungguhnya ialah kembali ke fitrah kembali sebagai hamba Allah.

  8. Dirgahayu RI
    Sekali merdeka tetep merdeka ..!!

  9. amin
    Smoga segera terwujud dan benar benar tercapai merdeka yang benar benar merdekayang sesunguhnya merdeka..
    MERDEKA

  10. aamiin aamiin,
    menyampaikan selamat hari raya Idhul Fitri mohon maaf lahir batin ya mas

  11. mantap pak! seharusx emank demikian.., merdeka itu bukan berarti bebas yg sebebas-bebasx tp bebas yg bertanggung jawab...!bebas yg tetap dibingkai olh nilai2 agama..! *smile

  12. tetap semangat di hari kemerdekaan

  13. yang udah merdeka
    yuk jaga selalu bebas dari dosa

    yang belum merdeka
    siapkan senyum tulus do'a

    dan kita semua se negara
    merasa bahwa Indonesia

    MERDEKA !!!

  14. Maaf lahir batin ya pak maaf baru main ke mari

  15. merdeka Bang Har !!!!

    insha Alloh, kita semua mampu meraih kemerdekaan yang sesungguhnya tersebut, menjaga hati kita, menata diri kita..aamiin

    maaf lahir batin dari lubuk hari saya yang paling dalam...

  16. Semoga kita bisa menjadi Hamba Allah yang merdeka dari hawa nafsu dan perbuatan hina

  17. wow kajian tentang makna merdeka yang sesungguhnya memang ini ya pak, jauh dari hasut iri dan dengki, dan mendermakan pikir dan apa saja yang bisa berguna untuk kehidupan... salam MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.!!!!!!!

    hahaha itu fotonya keren amat ya..hehe, mirip patung pejuang, hehe

  18. pak har ikut upacara bendera gak nih tadi :) hehehe

  19. Sesungguhnya dan semoga Indonesia semakin maju..
    Merdekaaa !! :D

  20. kemerdekaan yang sesungguhnya, sesungguhnya kita belum merdeka..

    semoga negara kita sungguh-sungguh merdeka..amiin

  21. menurut ane merdeka itu adalah kebebasan .. haa :D...
    semoga untuk kedepannya indonesia sudah bersih dari korupsi. .MERDEKA!!!

  22. terus berjuang untuk Indonesia yang lebih baik, Merdeka!

  23. Merdeka kka Semoga Di tahun ini Negara kita Bisa lebih maju dan lebih baek lagi dari pada tahun" Sbelumnya heehe

  24. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 68
    Lanjutkan perjuangan para Pahlawan yang berjuang demi Kemerdekaan Negara kita ini, dengan mengisi kemerdekaan demi kejayaan Bangsa Indonesia.

    Merdeka..!!

  25. Arti kemerdekaan dalam keagamaan yaa gan hihi

  26. Dirgahayu Kemerdekaan RI 68 Merdekaaaa Bang

  27. kemerdekaan yang sesungguhnya...dibumi ini tak ada mungkin mas hehe

  28. Nah, ini saya suka ^^
    kemerdekaan adalah bebas dari hawa nafsu ^^

  29. fb says:

    Dunia adalah tempat perjuangan.. kemerdekaan sesungguhnya jika kita bisa memperoleh surga abadi di akherat nanti.

  30. Advertisement offer
    Ad Placement 468x60
    High Payouts, Real time earning dashboard, Fixed Price or CPA, Pay in advance
    Anyone Contact me: keihljosh@gmail.com

  31. selamat hari DIRGAHAYU RI ke 68 ya mas.
    merdeka :D

    owh iya ko kolom komentarnya ada 2 sih mas ? :o

  32. wa'alaikum salam.... bener banget kaya uraian di atas om...??
    Selamat Hari Kemerdekaan , Dirgahayu RI

    Merdeka..

  33. Setuju, Bang! Karna perang paling besar adalah perang melawan hawa nafsu. ;-)

  34. Merdeka...Mari perang melawan hawa nafsu
    Mohon maaf lahir batin mas

  35. Indonesia blm merdeka seutuhnya ya bang

  36. Saya mengucapkan 'Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-68 Tahun 2013. Semoga rakyat Indonesia semakin sejahtera, adil, dan makmur. Indonesia baldatun thayyibatun warabbun ghafur, amin'.

    Salam cemerlang buat Admin Blog !

  37. Merderka adalah bagaimana kita mengisi kemerdekaan itu sendiri... BTW Editan fotonya kereeenn

  38. tomi says:

    merdeka!!! semoga kemerdekaan ini bisa menjadi arti kemerdekaan yang sesungguhnya mas.. semua harapan dan cita cita bangsa bisa terwujud

  39. minal aidin wal faidzin mas....

  40. Merdeka!!!!!!
    sayangnya banyak yang masih merasa belum merdeka di negara kita, blm merdeka dari keterpurukan ekonomi dan kebodohan yang ada

  41. sangat setuju dengan postingan ini mas, yang jelas kita wajib bersyukur bisa mendapatkan kemerdekaan...
    sungguh sangat menyentuh sekali artikelnya
    terima kasih sudah berbagi
    mohon maaf lagi ada gangguan jaringan jadi agak lambat hadir disini

  42. blog yang sangat keren...
    MERDEKA.....

    salam kenal ya buat mas adminnya...

  43. Jalan" bang hary mohon mf lahir batin :)
    Merdeka jg bang hehehe

  44. Mohon maaf lahir dan bathin sobat, merdeka!

  45. Rasa syukur itu yang buat kita rasa bahagia bukan?

    Salam syawal sahabat =)

  46. MERDEKA...!!!
    tapi sampai sekarang masih banyak yang belum merdeka pak... masih banyak masayarakat miskin yang belum merdeka dalam segi ekonomi..

    dan satu lagi pak.. saya juga belum merdeka nih.. soalnya masih jomblo.. kata orang2 jomblo itu belum merdeka hahahaha

  47. sekali merdeka tetap merdeka...

    oia mohon maaf lahir dan batin daeng....

  48. kita punya presepsi sendiri tentang kemerdekaan hehe

    merdeka dan maaf lahir batin

  49. Mantap.. betul mas.. kemerdekaan sesunguhnay adalah kita ini kembali kepada fitrah. ayah saya sering berkata hal demikian

  50. masih dalam suasana lebaran kan, mohon ma'af lahir batin sob, jika ada salah2 kata N komen mohon di ma'afin, N salam MERDEKA......................!
    oya kalau komen di blog saya pakai akun google aja sob, soalnya buat yang sudah follow blog saya, url profil google nya sudah saya ubah langsung mengarah ke alamat situs sobat

  51. Insya Allah, Mohon maaf lahir batin ya mas & salam kemerdekaan.
    menarik sekali penjabaran "kemerdekaan yang sesungguhnya" dari mas Hari. Senantiasa mensyukuri segala nikmat-Nya termasuk kemerdekaan RI, Merdeka

  52. Ayo tingkatkan rasa nasionalisme...
    MERDEKA!!!

  53. indonesia pantang menyerah :D

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend