Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Doa Untuk Memudahkan Kelahiran Bayi

Hariyanto Wijoyo | 82 komentar

Doa Untuk Memudahkan Kelahiran Bayi

Assalamualaikum friends of blogger globally wherever you are, today I want to share knowledge and information for all of you, in the hope it could be useful for us all. Maybe you've heard how difficult and miserable as a mother giving birth. Pain above the peak of pain, maybe this is a suitable word to describe the suffering that is felt, not infrequently even willing to stretch the life of the mother, as long as the baby can be born safely and healthy, so sometimes after giving birth, because the mother could not stand the pain, immediately promised to no longer give birth.

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia di manapun kalian berada, hari ini saya ingin berbagi ilmu dan informasi untuk kalian semua, dengan harapan hal ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Mungkin kalian sudah sering mendengar betapa sulit dan menderitanya seorang ibu saat hendak melahirkan. Sakit diatas puncak kesakitan, mungkin inilah kata yang cocok untuk menggambarkan penderitaan yang dirasakan, bahkan tak jarang sang ibu rela merenggang nyawa, yang penting bayinya bisa lahir dengan sehat wal afiat, sehingga terkadang seusai melahirkan, sang ibu karena tidak tahan sakit, langsung berjanji untuk tidak lagi melahirkan.

Fortunately, the woman has one advantage, namely that the excess is having forgetfulness, so that they easily forgot the women suffered pain during childbirth, so they also still continue to give birth to her baby, the servants of ALLAH Subhanahu wa Ta'ala into this world. Because pain suffered by them, it can pay off with happiness when giving birth, because the real happiness of women is when they give birth and become a mother from her baby for nine months and ten days, and that's actually the peak of their perfection as a woman.

Untunglah wanita itu memiliki satu kelebihan, yakni kelebihan itu adalah memiliki sifat pelupa, sehingga dengan mudahnya mereka para wanita itu lupa akan sakit yang dideritanya saat melahirkan, sehingga merekapun tetap saja terus melahirkan buah hatinya, hamba-hamba ALLAH Subhanahu wa Ta'ala ke dunia ini. Sebab sakit yang diderita oleh mereka, ternyata bisa terbayar dengan rasa bahagia saat melahirkan, karena sesungguhnya kebahagiaan wanita adalah saat mereka bisa melahirkan dan menjadi ibu dari bayi yang dikandungnya selama sembilan bulan sepuluh hari, dan itulah sejatinya puncak kesempurnaan mereka sebagai seorang wanita.

I can not imagine, if the mother always remember and imagine the pain during labor, and are reluctant to undertake the process of giving birth again. Somehow it is with feelings of men worldwide who became the husband of the mothers, especially for a new bride, who are expecting can certainly get a descent, hoping to become the next generation to continue the legacy of their family tree in the world.

Saya tidak bisa membayangkan, seandainya kaum ibu selalu mengingat dan membayangkan rasa sakit yang diderita saat akan melahirkan, lalu enggan untuk melakukan lagi proses melahirkan itu. Entah bagaimana jadinya dengan perasaan kaum lelaki sedunia yang menjadi suami dari ibu-ibu itu, apalagi bagi pasangan pengantin baru, yang tentunya sangat mengharapkan bisa mendapatkan keturunan, dengan harapan bisa menjadi generasi penerus melanjutkan warisan silsilah keluarga mereka di dunia ini.

So is there a solution for how to cope with the pain, one of which is the mother must be put to sleep before using the machine anesthesia or given an anesthetic. However, in an fainting, the mother can not give birth certainly, because in the process of giving birth that she should be in a conscious to be pushing, pressing the baby in the womb in order to get out of the belly of the mother. If so, inevitably, the mother must be experiencing pain above the peak of pain, as experienced by all mothers in the entire world when it was about to give birth, should friends of blogger around the world surrender to the circumstances forever.

Lalu adakah solusi untuk cara mengatasi rasa sakit tersebut, salah satunya adalah sang ibu harus ditidurkan dulu dengan menggunakan mesin anasthesi alias dibius. Akan tetapi bila dalam keadaan tidak sadar, sang ibu jelas tidak bisa melahirkan, karena dalam proses melahirkan itu sang ibu harus dalam keadaan sadar agar bisa mengejan, menekan bayi dalam rahim agar keluar dari perut sang ibu. Bila demikian, mau tidak mau, sang ibu harus mengalami rasa sakit diatas puncak kesakitan, sebagaimana yang dialami oleh semua ibu yang ada di seluruh dunia ketika hendak melahirkan.,,haruskah sahabat-sahibit blogger sedunia pasrah dengan keadaaan ini selamanya.

Upss..do not give up so easily, because it turns out there is something that is efficacious, and can help make the process of giving birth for the mother to be easily. Is it something that is efficacious, be patient, if this article is read through to the end, and did not jump up and down to read it, then the question about something that is efficacious for helping mothers give birth, all will be answered :-)

Upss…jangan menyerah begitu saja dong, karena ternyata ada sesuatu yang mustajab, dan bisa membantu memudahkan proses melahirkan bagi sang ibu. Apakah sesuatu yang mustajab itu, sabar-sabar dulu ya, bila artikel ini dibaca sampai tuntas, dan tidak lompat-lompat membacanya, maka pertanyaan tentang sesuatu yang mustajab untuk membantu ibu-ibu melahirkan, semua akan terjawab :-)

On Sunday (12012014), I met with Al Mukkaram Drs. KH. M. Nursyamsi Abu Yazied Puang Pawa, SH, MA, he was the head of Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin-Kabupaten Maros, South Sulawesi. At that time he gave a lecture to commemorate Maulid Prophet of God MUHAMMAD Sallallahu Alaihi Wassalam in Masjid Miftahul Khayr, located on Sungai Walanae street, Kelurahaan Maricaya Baru, Makassar City.

Pada hari Minggu kemarin (12012014), saya bertemu dengan Al Mukkaram Drs. KH. M. Nursyamsi Abu Yazied Puang Pawa, SH, MA, beliau adalah pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin–Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ketika itu beliau hadir membawakan ceramah untuk memperingati Maulid Nabiullah MUHAMMAD Sallallahu Alaihi Wassalam di Masjid Miftahul Khayr, yang terletak di Jalan Sungai Walanae, Kelurahan Maricaya Baru, Kota Makassar.

In the speech that he discusses one of the events experienced when a mother about to give birth, and finally he reveals that there is a practice that can make the process of birth of the baby to the world becomes easy. Practice it is an efficacious prayer reading taught by the Prophet of God 'Isa ibn Maryam' alaihis Salam to Prophet of God Yahya ibn Zakariya 'alaihis Salam, Prayer For Easy Childbirt, quoted from the book titled Mukhtarul-ad-iyyah writing by Sheikh Muhammad Arsyad Sunusi.

Di dalam ceramahnya itulah beliau membahas salah satunya tentang peristiwa yang dialami ketika seorang ibu hendak melahirkan, dan akhirnya beliau mengungkapkan bahwa ada satu amalan yang bisa membantu memudahkan proses kelahiran sang jabang bayi ke dunia. Amalan itu adalah suatu amalan bacaan doa mustajab yang diajarkan oleh Nabiullah ‘Isa bin Maryam ‘Alaihis Salam kepada Nabiullah Yahya bin Zakaria ‘Alaihis Salam, Doa Untuk Memudahkan Kelahiran Bayi.,yang dikutip dari kitab berjudul Mukhtarul-ad-iyyah karangan Syekh Muhammad Arsyad Sunusi.

Was written in a history on one day Prophet of God ISA alaihis Salam ibn Maryam and  Prophet of God Yahya ibn Zakariya alaihis Salam walked together into one place. Arriving at the sound of a woman moaning in pain because of difficulties when they want to give birth. Nabiullah ISA bin Maryam alaihis Salam said to Nabiullah Yahya bin Zakaria alaihis Salam, "Read this prayer to him". After Nabiullah Yahya bin Zakaria alaihis Salam recited the prayer, the woman eventually gave birth easily.

Diriwayatkan pada suatu hari Nabiullah ISA bin Maryam Alaihis Salam dan Nabiullah YAHYA bin Zakaria Alaihis Salam berjalan bersama ke suatu tempat. Sesampainya di tempat itu terdengar suara wanita mengerang kesakitan karena kesulitan saat hendak melahirkan. Nabiullah ISA bin Maryam Alaihis Salam berkata kepada Nabiullah YAHYA bin Zakaria Alaihis Salam, “Bacakanlah doa ini kepadanya”. Setelah Nabiullah YAHYA bin Zakaria Alaihis Salam membacakan doa tersebut, perempuan itupun melahirkan anaknya dengan mudah.

Al Mukkaram Drs. KH. M. Nursyamsi Abu Yazied Puang Pawa, SH, MA also distributed a sheet provides Prayer For Easy Childbirth, to all the pilgrims present, including me of course. Now the question is, do you friends of blogger around of the world also want to know how exactly the lafaz of prayer efficacious??? If real want to know, please just click the spoiler below to read it.

Al Mukkaram Drs. KH. M. Nursyamsi Abu Yazied Puang Pawa, SH, MA pun membagikan lembaran berisi Doa Untuk Memudahkan Kelahiran Bayi itu kepada segenap jamaah yang hadir, termasuk saya tentunya. Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah, apakah para sahabat-sahibit blogger se-dunia juga mau tahu bagaimanakah sebenarnya lafaz dari doa mustajab tersebut??? Kalau beneran mau tahu, silahkan saja klik spoiler di bawah ini untuk membacanya.

Doa Untuk Memudahkan Kelahiran Bayi

The practice of prayer can be read as much as possible, and should also be read and then exhaled into a glass of water to give to women who want to give birth, or it could be read out in the olive oil and then rubbed on the abdomen of women who give birth and drink one tablespoon per day. Remember, when rubbed with a sweep downwards, not upwards that should do it is the legitimate husband of the mother will give birth, hopefully with the power and blessing of ALLAH Subhanahu wa Ta'ala will easy during childbirth, Insya ALLAH.

Amalan doa ini boleh dibaca sebanyak mungkin, dan boleh juga dibaca lalu dihembuskan kedalam segelas air minum untuk diberikan kepada perempuan yang hendak melahirkan, atau bisa juga dibacakan pada minyak zaitun lalu diusapkan pada perut perempuan yang hendak melahirkan dan diminum satu sendok besar setiap hari. Ingat, saat mengusapkan dengan usapan kearah bawah, jangan keatas, selayaknya yang melakukannya adalah suami sah dari sang ibu yang akan melahirkan, mudah-mudahan dengan kuasa dan ridho ALLAH Subhanahu wa Ta'ala akan dimudahkan saat persalinan, Insya ALLAH.

Hopefully this simple post can be useful for a friend of blogger around the world who read it. Absolute truth belongs to ALLAH Azza Wa Jalla, and if there is something wrong, then everything is the fault of my own, for that I apologize profusely. Wa Allahu Al Musta’aan. Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allaa Ilaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa Atuubu Ilaika. Only ALLAH place for help. Glory to you yaa ALLAH, and all praise is for YOU, I testify that there is no god other than YOU, I ask forgiveness and repent to YOU.

Semoga saja postingan sederhana ini bisa memberi manfaat bagi sahabat-sahibit blogger se-dunia yang membacanya. Kebenararan mutlak milik ALLAH Azza Wa Jalla, dan segala kesalahan adalah dari saya pribadi, untuk itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, Wa Allahu Al Musta’aan. Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allaa Ilaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa Atuubu Ilaika. Hanya ALLAH tempat meminta pertolongan. Maha Suci Engkau ya ALLAH dan segala puji bagi-MU, aku bersaksi bahwa tiada ilah selain ENGKAU, aku mohon ampun dan bertaubat kepada-MU.

Tabe' salama' ki'
Keep happy blogging always, mari ki' di, salam :-)

Category : , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

82 komentar

  1. orang bilang wanita yang sedang melahirkan ibarat berada dalam peperangan....

  2. dalam Melahirkan. seorang wanita memang membutuhkan tenaga ahli. namun sebuah dorongan do'a sangatlah dibutuhkan demi kelancaran dalam melahirkan..

  3. Wahh..pak gak bisa dibuka kalo pake hape ternyata doanya.

  4. I am sure the prayer will help.

  5. Informasi yang bermanfaat sekali nih buat kawan-kawan yang tengah menanti kelahiran anak-anaknya. Patut diamalkan.. :)

  6. oke mas, terimakasih atas infonya, saya izin copy fotonya ya. buat jaga-jaga, kakak saya untuk persiapan lahiran nanti..

  7. menjadi penyemangat bagi seorang anak yang benar benar tahu akan kasih sayang dan pengorbanan orang tuanya yang tidak bisa di balas dengan apapun jua

    salam manis

  8. thanks for sharing this information I am proud of all the mothers.

    i have followed your blog. mine www.sunshinekelly.com

  9. Alhamdulillah dapat ilmu, tika juga ada di beritahu doa semacam ini namanya doa nadi ali kabir.. Redaksix beda tp tentunya menyandarkan diri pd Tuhan adalah poin utamanya..

    Terimakasih kak, salam dari Parepare :)

  10. terima kasih pak sudah share...saya deg2an karena istri sebentar lagi melahirkan, ternyata ada doanya ya

  11. semoga lancar kang WS buat kelahirannya ya hehee..

    dan terimakasih buat pak hari untuk sharing do'a nya :)

  12. Meskipun aku masih punya banyi masih lama, apa salahnya menghapal doa'a
    Persiapan untuk kelahiran bayi nanti hehheheee

  13. Saya baca yang bahasa Indonesianya aja ah hehe..

    Makasih untuk doa agar dimudahkan untuk melahirkan ini, karena disamping kita berusaha, ada kekuatan Allah yang maha berkehendak segalanya

  14. terima kasih ya...
    hohohoho persiapan kelak calon ibu :D
    saya simpen doanya :) .

  15. Melahirkan itu ibarat makan sambel sangat pedas. banyak yg mengatakan kapok, tapi segera lupa setelah jatuh cinta pada yg dilahirkan. rasanya 10 anak pun rela. hahaha

  16. Lebih dahsyat lagi yakin do'a dari si ibu yang mau melahirkan bayi

    Dan walau sakitnya lebih dari segala rasa sakit, semua ibu bisa menahan atas bantuan dari Alloh..

    Salam Maulidur' Rasul

  17. Walaupun dengan rasa sakit yang luar biasa tepai seorang ubu sellau berjuang untuk kelahiran buah hatinya

  18. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Alhamdulillah, wanita yang bisa melahirkan anak tentunya bahagia walaupun sedang merasa sakit. Tapi, sakit melahirkan itu tidak bisa dilupakan mas. Ia tetap dalam memori. Keinginan mahu mengandung dan melahirkan lahir itu adalah atas naluri keibuan dan kasihkan suami yang ingin zuriat lagi.

    Malah sesiapa yang melahirkan anak buat suami merupakan jihad pada keadaannya dan jika meninggal ia dianggap syahid dunia. Doa yang bagus untuk diamalkan. Mudahan di doakan mas dan mbak Wieka juga akan menyambut kelahiran pertama ya.

    Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak. :D
    SITI FATIMAH AHMAD

  19. Hana says:

    bermanfaat sekali pak,sebagai bekal jika saya melahirkan nanti ^^

  20. Silahkan kunjungi WEB kita kakak :-)
    buat anak-anak kakak yang mau belajar

    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

  21. fb says:

    Dengan doa semuanya bisa lancar.. Semoga para ibu bisa melahirkan dengan sehat.

  22. Sebuah ilmu yang sangat berguna, begitu berat rasanya mendengar jeritan istri saat akan melahirkan

  23. makasih sharingnya..... mudah2an dapet kesempatan hamil dan melahirkan jd bisa lsng praktekkan...sepertinya bakalan bagus juga dikasih keteman2 cewek sebagai persiapan...:)

  24. Makasih Pak Hariyanto.. Banyak nih yang bisa memanfaatkan postingan ini..

  25. nice share pak. moga bermanfaat buat keluarga yang siap menyambut momongan.

  26. usaha wanita untuk melahirkan itu memang berat, namun klw di iringi dg do'a bisa mempermudah kehamilan'a jg ya mas.. :)

  27. Selain kita berusaha untuk keudahan kelahiran bayi, juga harus berdo'a ya pak agar bayi bisa lahir dengan mudah dan tanpa kendala. Informasi yang menarik pak. Sangat mencerahkan :)

  28. I just remember back then..when I was about to deliver my son and my daughter. Never stop praying, asking for Allah SWT's blessings and forgiveness, hoping the process will be smooth and swift. Alhamdulillah, my prayers were answered and although it was not a painless process, but I could manage it :D..and never promised myself not to be pregnant again :D...thanks for sharing..

  29. Sangat bermanfaat buat yg lagi menunggu kelahiran bayinya. Thanks sudah sharing

  30. walau belum ada niat kesana,tetapi bisa dicoba neh doanya..hehehe

    kunjungan perdana bang..terimakasih atas postingannya
    salam kenal

  31. ada amalannya juga ya om :D
    bekel ilmu buat nanti :))

  32. Doa ini cocok banget buat Tante saya yang sedang hamil tua. Cocok buat saya juga kelak. Hehehe

    Air yang diminum jadi udah plus2 ya, Pak. Plus doa. .. :)

  33. Subhanalloh, islam itu benar benar agama yang komplit dam indah ya, sampai do;a untuk melahirkan bayi juga tersedia..

    selamat pak pak..
    salam sukses selalu dari jogja

  34. post nya dua bahasa lengkap sudah, keep spirit mas
    salam blogger

  35. Semoga dapat mengurangi rasa sakit calon ibu, konsumsi juga kurma.

  36. ibu yang sedang melahirkan memang sangat perlu di doa kan akan mendapkan keslamatan

  37. Ini yang di sebuat orang yang sedang jihad juga ya Kang ? dan bisa menjadi momen pemebelajaran seumur hidup bagi kita semua ya Kang.

    Salam,

  38. Buat istri saya nanti...

  39. Terima kasih bang saya bookmark dulu buat istri saya nanti kwkw masih lama

  40. Bakal bermanfaat nanti, melahirkan memang sangat berat, maka dari itu perlu berbagai bantuan serta dorongan, dan salah satunya adalah doa.

  41. Terima kasih yang sebanyak banyaknya karena aku belum pernah mendengar tentang do'a ini..
    Inshaa allah kuhafal.. Dan 7x baca

  42. Maaf bang, commentnya out of the topic

    Bang Hari tinggalnya di banjarbaru ya? Saya pikir BAng Hari msh domisili di Makasar. Kemarin pas di BAnjarbaru udah kepikiran banget pengen kopdar sama sapa getu.

    Semoga lain waktu msh ada kesempatan ke Banjarbaru baru dan bisa Kopdar sama Bang Hari ya?

  43. untung saya bukan cewe heheh... dibius aja biar enggak sakit,,, bisa kan pa kalau dibius ?? terus disesar gituh ?? jadi gak usah ngejen,,,heheh kan banyak tuh ibu2 yang trauma, dan enggak mau hamil/melahirkan lagi

  44. Dengan berdoa dan berserah diri kepada Tuhan,semua rintangan dapat diatasi dengan bantuan-Nya termasuk juga ketika proses melahirkan.

  45. Berbahagialah setiap wanita yang sedang menanti kelahiran buah hati, semoga do'a ini bisa sangat membantu.

  46. wah, ada doanya juga yah, kirain saya cuma tahan nafas terus ngenjen aja, hehehe...

    terimakasih udah share doanya..

  47. bnr kata mbak indah..
    smg yg sdg hamil jgn asal buang atau bunuh.. dan smg yg sdg hamil dibukakan mata hatinya...

    klo ibu perkosa anak sndri bgmn saluran otaknya y, da tu di lampung.. indonesia banget.. hehehe...

  48. The pain was way beyond anything I imagined, but was so worth the beautiful outcome!

  49. doa memang sangat penting untuk setiap keadaan yang sedang kita alami yah mas, begitu juga saat kelahiran bayi pasti perlu juga didoakan :)

  50. Om Hari, apakah penjelasan dari pemateri menerangkan ini hadist Rasululloh Muhammad yang bercerita ttg Nabi Isa ketika berdoa?

  51. Bersama kesusahan Allah beri kemudahan (jalan keluar).

    Takdir wanita, untuk menyayangi ia harus merasakan sakit.

    Terima kasih Ilmunya.

  52. Tapi sayangnya ada pihak rumah sakit atau bidan yg tidak membolehkan para suami menemani istrinya di saat proses melahirkan..

    Padahal kan di momen itu para suami dpt melihat dan mendoakan langsung ya bang :)

  53. Bahasanya di daerah saya pelungsur nih kang ... hehe.

  54. asalamualaikum
    saya copas doanya pak
    trims diposting doa mudah melahirkan

  55. Alhamdulillah kedua anak saya ketika lahir juga dipermudah dengan banyak membacakan amalan-amalan doa yang terdapat dalam hadist Rasulullah SAW sehingga Istri dimudahkan dalam menjalani proses persalinannya.
    Dukungan support penuh ari suami dan keluarga secara psikologis akan membantu sang ibu pula Bang...

  56. Wah akhirnya bisa juga komen di Sini. Soalnya setiap kali saya komen di sini selalu kena KUOTA - Maaf komentar baru tidak diperkenankan

  57. Itulah kekuasaan sang pencipta,sesakit apapun pasti akan bisa dilalui,bahkan yang semula berjanji tidak mau melahirkan lagi,namun kenyataanya melahirkan lagikan,coba kalau rasa kapoknya untuk selamanya ,bagaimana nasib suaminya nanti hahaha,,,,,,Subhanalloh,sesungguhnya Alloh maha kuasa atas segala sesuatu..

  58. Doa adalah sumber kekuatan....

    Nice share Pak...., thank you.... :)

  59. aku pasti akan merindukan doa seperti ini :(
    salam

  60. menyimak buat nanti istriku hehe

  61. Bagi wanita yang hendak melahirkan, ketenangan batin itu sangat dibutuhkan. Salah satu cara utk mendapatkan ketenangan batin itu memang dengan berdoa.

  62. Amin, semoga dimudahkan kelahirannya dengan doa ini.

  63. Tulisanya unik mas. setengah inggris setengah bahasa indonesia hehe :)

    Thanks
    Terimakasih :)

  64. Saya jadi teringat pelungsur, yang biasaya diminum ibu2 yg akan melahirkan :D

  65. Melahirkan itu perjuangan yang sangat berat mas ... :) Bahkan walau saya hanya menunggui saja, tetap saja rasa sakit itu tidak bisa dilukiskan .. namun .. semuanya berujung pada keceriaan dan kebahagiaan ... begitulah yang sering terjadi .. :)

  66. doax singkat jg trnyata..., aq baru tau., makasih pak! *smile

  67. semoga nanti aku juga dilancarkan Allah pas melahirkan :')

  68. Mendapat Ilmu yang bermanfaat dari Mas Hariyanto. dan doa ini akan
    saya amalkan jika tidak lupa kelak saya membutuhkanya yah Mas Hari?
    Terima kasih sudah berbagi kebaikan. walau sederhana Namun sangat bermakna :)

  69. Sangat lengkap artikelnya Mas Hari dari teks bahasa Inggris
    Dan Terjemahanya dengan bahasa Indonesia. dan ini sangat
    Memudahkan saya dalam pemahaman artikel Doa Untuk
    Memudahkan Kelahiran Bayi. terima kasih yang tak terhingga Mas Hari :-bd

  70. Alhamdulillah sangat bermanfaat, tapi sebaiknya satu bahasa aja mas.

    Jadi pusing membacanya.

    Sekedar saran aja kok.

  71. Jiah says:

    waaa boleh dicatat ini doanya

  72. Baru tau saya mas? lagian saya susah baca.. lewat opera mini sih..

  73. Saya nyimak aja mas..soalnya cwo:' ..hehe

  74. baru bisa berkunjung dan ini Kunjungan perdana pak hariyanto
    hehehe

  75. indah islam ya pak, semuanya sudah di ajarkan dan di permudahkan.

    tinggal kitanya aja lagi yang perlu menyikapi

  76. doa di mudahkan untuk bersalin yang hafal istri saya mas..

  77. Tidak bisa digambarkan dan dibayarkan dengan apapun pengorbanan seorang IBU disaat melahirkan. Kita yang telah ada di dunia ini semua berasal dari rahim IBU. Doa dan Membahagiakan kedua orang tua adalah kewajiban kita. IBU Kau Segalanya....

  78. kebetulan ibuk'e sinichi sekarang lagi hamil 7 bulan nih, mas..
    makasih sharingnya ya

  79. thanks for sharing, great info.

  80. Sungguh besar pengorbanan ibu untuk melahirkan, pantas kalau surga itu di bawah telapak kaki ibu..

New comments are not allowed.

82 komentar

  1. orang bilang wanita yang sedang melahirkan ibarat berada dalam peperangan....

  2. dalam Melahirkan. seorang wanita memang membutuhkan tenaga ahli. namun sebuah dorongan do'a sangatlah dibutuhkan demi kelancaran dalam melahirkan..

  3. Wahh..pak gak bisa dibuka kalo pake hape ternyata doanya.

  4. I am sure the prayer will help.

  5. Informasi yang bermanfaat sekali nih buat kawan-kawan yang tengah menanti kelahiran anak-anaknya. Patut diamalkan.. :)

  6. oke mas, terimakasih atas infonya, saya izin copy fotonya ya. buat jaga-jaga, kakak saya untuk persiapan lahiran nanti..

  7. menjadi penyemangat bagi seorang anak yang benar benar tahu akan kasih sayang dan pengorbanan orang tuanya yang tidak bisa di balas dengan apapun jua

    salam manis

  8. thanks for sharing this information I am proud of all the mothers.

    i have followed your blog. mine www.sunshinekelly.com

  9. Alhamdulillah dapat ilmu, tika juga ada di beritahu doa semacam ini namanya doa nadi ali kabir.. Redaksix beda tp tentunya menyandarkan diri pd Tuhan adalah poin utamanya..

    Terimakasih kak, salam dari Parepare :)

  10. terima kasih pak sudah share...saya deg2an karena istri sebentar lagi melahirkan, ternyata ada doanya ya

  11. semoga lancar kang WS buat kelahirannya ya hehee..

    dan terimakasih buat pak hari untuk sharing do'a nya :)

  12. Meskipun aku masih punya banyi masih lama, apa salahnya menghapal doa'a
    Persiapan untuk kelahiran bayi nanti hehheheee

  13. Saya baca yang bahasa Indonesianya aja ah hehe..

    Makasih untuk doa agar dimudahkan untuk melahirkan ini, karena disamping kita berusaha, ada kekuatan Allah yang maha berkehendak segalanya

  14. terima kasih ya...
    hohohoho persiapan kelak calon ibu :D
    saya simpen doanya :) .

  15. Melahirkan itu ibarat makan sambel sangat pedas. banyak yg mengatakan kapok, tapi segera lupa setelah jatuh cinta pada yg dilahirkan. rasanya 10 anak pun rela. hahaha

  16. Lebih dahsyat lagi yakin do'a dari si ibu yang mau melahirkan bayi

    Dan walau sakitnya lebih dari segala rasa sakit, semua ibu bisa menahan atas bantuan dari Alloh..

    Salam Maulidur' Rasul

  17. Walaupun dengan rasa sakit yang luar biasa tepai seorang ubu sellau berjuang untuk kelahiran buah hatinya

  18. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Alhamdulillah, wanita yang bisa melahirkan anak tentunya bahagia walaupun sedang merasa sakit. Tapi, sakit melahirkan itu tidak bisa dilupakan mas. Ia tetap dalam memori. Keinginan mahu mengandung dan melahirkan lahir itu adalah atas naluri keibuan dan kasihkan suami yang ingin zuriat lagi.

    Malah sesiapa yang melahirkan anak buat suami merupakan jihad pada keadaannya dan jika meninggal ia dianggap syahid dunia. Doa yang bagus untuk diamalkan. Mudahan di doakan mas dan mbak Wieka juga akan menyambut kelahiran pertama ya.

    Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak. :D
    SITI FATIMAH AHMAD

  19. Hana says:

    bermanfaat sekali pak,sebagai bekal jika saya melahirkan nanti ^^

  20. Silahkan kunjungi WEB kita kakak :-)
    buat anak-anak kakak yang mau belajar

    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

  21. fb says:

    Dengan doa semuanya bisa lancar.. Semoga para ibu bisa melahirkan dengan sehat.

  22. Sebuah ilmu yang sangat berguna, begitu berat rasanya mendengar jeritan istri saat akan melahirkan

  23. makasih sharingnya..... mudah2an dapet kesempatan hamil dan melahirkan jd bisa lsng praktekkan...sepertinya bakalan bagus juga dikasih keteman2 cewek sebagai persiapan...:)

  24. Makasih Pak Hariyanto.. Banyak nih yang bisa memanfaatkan postingan ini..

  25. nice share pak. moga bermanfaat buat keluarga yang siap menyambut momongan.

  26. usaha wanita untuk melahirkan itu memang berat, namun klw di iringi dg do'a bisa mempermudah kehamilan'a jg ya mas.. :)

  27. Selain kita berusaha untuk keudahan kelahiran bayi, juga harus berdo'a ya pak agar bayi bisa lahir dengan mudah dan tanpa kendala. Informasi yang menarik pak. Sangat mencerahkan :)

  28. I just remember back then..when I was about to deliver my son and my daughter. Never stop praying, asking for Allah SWT's blessings and forgiveness, hoping the process will be smooth and swift. Alhamdulillah, my prayers were answered and although it was not a painless process, but I could manage it :D..and never promised myself not to be pregnant again :D...thanks for sharing..

  29. Sangat bermanfaat buat yg lagi menunggu kelahiran bayinya. Thanks sudah sharing

  30. walau belum ada niat kesana,tetapi bisa dicoba neh doanya..hehehe

    kunjungan perdana bang..terimakasih atas postingannya
    salam kenal

  31. ada amalannya juga ya om :D
    bekel ilmu buat nanti :))

  32. Doa ini cocok banget buat Tante saya yang sedang hamil tua. Cocok buat saya juga kelak. Hehehe

    Air yang diminum jadi udah plus2 ya, Pak. Plus doa. .. :)

  33. Subhanalloh, islam itu benar benar agama yang komplit dam indah ya, sampai do;a untuk melahirkan bayi juga tersedia..

    selamat pak pak..
    salam sukses selalu dari jogja

  34. post nya dua bahasa lengkap sudah, keep spirit mas
    salam blogger

  35. Semoga dapat mengurangi rasa sakit calon ibu, konsumsi juga kurma.

  36. ibu yang sedang melahirkan memang sangat perlu di doa kan akan mendapkan keslamatan

  37. Ini yang di sebuat orang yang sedang jihad juga ya Kang ? dan bisa menjadi momen pemebelajaran seumur hidup bagi kita semua ya Kang.

    Salam,

  38. Buat istri saya nanti...

  39. Terima kasih bang saya bookmark dulu buat istri saya nanti kwkw masih lama

  40. Bakal bermanfaat nanti, melahirkan memang sangat berat, maka dari itu perlu berbagai bantuan serta dorongan, dan salah satunya adalah doa.

  41. Terima kasih yang sebanyak banyaknya karena aku belum pernah mendengar tentang do'a ini..
    Inshaa allah kuhafal.. Dan 7x baca

  42. Maaf bang, commentnya out of the topic

    Bang Hari tinggalnya di banjarbaru ya? Saya pikir BAng Hari msh domisili di Makasar. Kemarin pas di BAnjarbaru udah kepikiran banget pengen kopdar sama sapa getu.

    Semoga lain waktu msh ada kesempatan ke Banjarbaru baru dan bisa Kopdar sama Bang Hari ya?

  43. untung saya bukan cewe heheh... dibius aja biar enggak sakit,,, bisa kan pa kalau dibius ?? terus disesar gituh ?? jadi gak usah ngejen,,,heheh kan banyak tuh ibu2 yang trauma, dan enggak mau hamil/melahirkan lagi

  44. Dengan berdoa dan berserah diri kepada Tuhan,semua rintangan dapat diatasi dengan bantuan-Nya termasuk juga ketika proses melahirkan.

  45. Berbahagialah setiap wanita yang sedang menanti kelahiran buah hati, semoga do'a ini bisa sangat membantu.

  46. wah, ada doanya juga yah, kirain saya cuma tahan nafas terus ngenjen aja, hehehe...

    terimakasih udah share doanya..

  47. bnr kata mbak indah..
    smg yg sdg hamil jgn asal buang atau bunuh.. dan smg yg sdg hamil dibukakan mata hatinya...

    klo ibu perkosa anak sndri bgmn saluran otaknya y, da tu di lampung.. indonesia banget.. hehehe...

  48. The pain was way beyond anything I imagined, but was so worth the beautiful outcome!

  49. doa memang sangat penting untuk setiap keadaan yang sedang kita alami yah mas, begitu juga saat kelahiran bayi pasti perlu juga didoakan :)

  50. Om Hari, apakah penjelasan dari pemateri menerangkan ini hadist Rasululloh Muhammad yang bercerita ttg Nabi Isa ketika berdoa?

  51. Bersama kesusahan Allah beri kemudahan (jalan keluar).

    Takdir wanita, untuk menyayangi ia harus merasakan sakit.

    Terima kasih Ilmunya.

  52. Tapi sayangnya ada pihak rumah sakit atau bidan yg tidak membolehkan para suami menemani istrinya di saat proses melahirkan..

    Padahal kan di momen itu para suami dpt melihat dan mendoakan langsung ya bang :)

  53. Bahasanya di daerah saya pelungsur nih kang ... hehe.

  54. asalamualaikum
    saya copas doanya pak
    trims diposting doa mudah melahirkan

  55. Alhamdulillah kedua anak saya ketika lahir juga dipermudah dengan banyak membacakan amalan-amalan doa yang terdapat dalam hadist Rasulullah SAW sehingga Istri dimudahkan dalam menjalani proses persalinannya.
    Dukungan support penuh ari suami dan keluarga secara psikologis akan membantu sang ibu pula Bang...

  56. Wah akhirnya bisa juga komen di Sini. Soalnya setiap kali saya komen di sini selalu kena KUOTA - Maaf komentar baru tidak diperkenankan

  57. Itulah kekuasaan sang pencipta,sesakit apapun pasti akan bisa dilalui,bahkan yang semula berjanji tidak mau melahirkan lagi,namun kenyataanya melahirkan lagikan,coba kalau rasa kapoknya untuk selamanya ,bagaimana nasib suaminya nanti hahaha,,,,,,Subhanalloh,sesungguhnya Alloh maha kuasa atas segala sesuatu..

  58. Doa adalah sumber kekuatan....

    Nice share Pak...., thank you.... :)

  59. aku pasti akan merindukan doa seperti ini :(
    salam

  60. menyimak buat nanti istriku hehe

  61. Bagi wanita yang hendak melahirkan, ketenangan batin itu sangat dibutuhkan. Salah satu cara utk mendapatkan ketenangan batin itu memang dengan berdoa.

  62. Amin, semoga dimudahkan kelahirannya dengan doa ini.

  63. Tulisanya unik mas. setengah inggris setengah bahasa indonesia hehe :)

    Thanks
    Terimakasih :)

  64. Saya jadi teringat pelungsur, yang biasaya diminum ibu2 yg akan melahirkan :D

  65. Melahirkan itu perjuangan yang sangat berat mas ... :) Bahkan walau saya hanya menunggui saja, tetap saja rasa sakit itu tidak bisa dilukiskan .. namun .. semuanya berujung pada keceriaan dan kebahagiaan ... begitulah yang sering terjadi .. :)

  66. doax singkat jg trnyata..., aq baru tau., makasih pak! *smile

  67. semoga nanti aku juga dilancarkan Allah pas melahirkan :')

  68. Mendapat Ilmu yang bermanfaat dari Mas Hariyanto. dan doa ini akan
    saya amalkan jika tidak lupa kelak saya membutuhkanya yah Mas Hari?
    Terima kasih sudah berbagi kebaikan. walau sederhana Namun sangat bermakna :)

  69. Sangat lengkap artikelnya Mas Hari dari teks bahasa Inggris
    Dan Terjemahanya dengan bahasa Indonesia. dan ini sangat
    Memudahkan saya dalam pemahaman artikel Doa Untuk
    Memudahkan Kelahiran Bayi. terima kasih yang tak terhingga Mas Hari :-bd

  70. Alhamdulillah sangat bermanfaat, tapi sebaiknya satu bahasa aja mas.

    Jadi pusing membacanya.

    Sekedar saran aja kok.

  71. Jiah says:

    waaa boleh dicatat ini doanya

  72. Baru tau saya mas? lagian saya susah baca.. lewat opera mini sih..

  73. Saya nyimak aja mas..soalnya cwo:' ..hehe

  74. baru bisa berkunjung dan ini Kunjungan perdana pak hariyanto
    hehehe

  75. indah islam ya pak, semuanya sudah di ajarkan dan di permudahkan.

    tinggal kitanya aja lagi yang perlu menyikapi

  76. doa di mudahkan untuk bersalin yang hafal istri saya mas..

  77. Tidak bisa digambarkan dan dibayarkan dengan apapun pengorbanan seorang IBU disaat melahirkan. Kita yang telah ada di dunia ini semua berasal dari rahim IBU. Doa dan Membahagiakan kedua orang tua adalah kewajiban kita. IBU Kau Segalanya....

  78. kebetulan ibuk'e sinichi sekarang lagi hamil 7 bulan nih, mas..
    makasih sharingnya ya

  79. thanks for sharing, great info.

  80. Sungguh besar pengorbanan ibu untuk melahirkan, pantas kalau surga itu di bawah telapak kaki ibu..

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend