Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Hariyanto Wijoyo | 37 komentar

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Nowadays when a person wherever they want to travel, then of course he will try to save as much as possible the costs. And typically, one who seeks pressed postal costs, is the cost of transportation. Because transportation costs are the costs, which amount is not to be expected at all. Included also, when a blogger friend in the entire world visit the city of Makassar, of course, reduce the cost of transportation is one way to save money.

Saat ini bila seseorang hendak berpergian kemanapun, maka tentunya ia akan berusaha untuk menghemat sedapat mungkin biaya yang harus dikeluarkan. Dan biasanya, salah satu pos biaya yang berusaha ditekan, adalah biaya transportasi. Karena biaya transportasi ini adalah biaya yang besarannya tidak bisa diduga sama sekali. Termasuk juga, bila sahabat blogger se-dunia berkunjung ke Kota Makassar, tentunya mengurangi biaya transportasi adalah salah satu cara untuk menghemat pengeluaran.

When a friends of blogger in the entire world arrived at Sultan Hasanuddin International Airport Makassar, then you will get quotes from several agents authorized taxi which has a counter at the front door of the arrival airport, to use the services of a taxi service that will take you to go anywhere in the city of Makassar. The amount of rent a taxi about 90 thousand to 110 thousand, it does not include the cost of paying the toll.

Bila sahabat-sahibit blogger se-dunia tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, maka kalian akan mendapatkan penawaran dari beberapa agent taxi yang memiliki counter resmi di depan pintu kedatangan bandara, untuk menggunakan jasa pelayanan taxi yang akan mengantar kemana pun tujuan anda di kota Makassar. Besaran ongkos sewa taxi sekitar 90 ribu hingga 110 ribu, itu belum termasuk biaya bayar tol.

But if you want to save costs, you can use the bus transport mode integrator, which exist in the Sultan Hasanuddin International Airport Makassar, or usually called, Airport Bus. Buses operated by Damri offer lower rates than using a taxi. As for the charge at this time (2014) amounted to 25.000, - per person.

Namun bila kalian mau menghemat biaya, kalian bisa menggunakan Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, atau biasa juga disebut Bus Bandara. Bus yang dioperasikan oleh Damri ini menawarkan tarif yang lebih murah daripada menggunakan taxi. Adapun tarifnya pada saat ini (2014) adalah sebesar Rp.25.000,- per orang.

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

This bus does not deliver directly to the destination address, but at least, this can take a direct bus to the city center of Makassar. You need to know, that the distance between Sultan Hasanuddin International Airport in Makassar is about 28 kilometers, in the distance, the pathways through which this mode integrator Bus Transportation from the airport to the city of Makassar, is the Independence Pioneer Road, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Mount Bawakaraeng, Jalan Kartini, Kajoalalido Road, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Pattimura, Jalan Ujung Pandang and Riburane Street, the last stop Bus Transport this mode integrator.

Memang bus ini tidak mengantar langsung sampai ke alamat tujuan, tapi setidaknya bus ini bisa mengantar langsung hingga ke pusat kota Makassar. Perlu kalian ketahui, bahwa jarak antara Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan Kota Makassar adalah sekitar 28 kilometer, dalam jarak tersebut, jalur-jalur yang dilalui oleh Bus Angkutan Pemadu Moda ini dari Bandara menuju Kota Makassar, adalah Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Kartini, Jalan Kajoalalido, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Pattimura, Jalan Ujung Pandang dan Jalan Riburane tempat pemberhentian terakhir Bus Angkutan Pemadu Moda ini.

Keep in mind, that this bus does not go through the toll road, you can choose anywhere to go down, as long as the corresponding existing line, and from there you can proceed to your destination with ojek, a rickshaw ride, bentor or public transport in the city is commonly called by the name "pete-pete". If you take a rickshaw or bentor, you might pay about ten thousand, while that rose pete-pete, you only pay three thousand only. Still less in cost than using airport taxi.

Perlu diketahui, bahwa bus ini tidak melalui jalan tol, jadi kalian bisa memilih di mana saja akan turun, asalkan sesuai jalur yang ada, dan dari situ kalian bisa melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan kalian dengan menumpang becak, bentor atau angkutan umum dalam kota yang biasa disebut dengan nama “pete-pete”. Kalau naik ojek, becak atau bentor, mungkin kalian membayar sekitar sepuluh ribuan, sementara kalau naik pete-pete, kalian hanya membayar tiga ribuan saja. Masih lebih hemat kan daripada menggunakan taxi bandara.

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
Sopir Bus Angkutan Pemadu Moda Menerobos Kemacetan Jalan Di Kota Makassar

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
Para Penumpang Bus Angkutan Pemadu Moda

Matter of convenience, Bus Transport mode integrator is comfortable enough, in addition to a fairly roomy cabin space, the interior design is dominated blue, typical colors Damri Bus in general. These buses also have a direction deviating passengers goods, which is lined with chrome iron. In addition, cool air also flows from the Air Conditioner that are above each passenger seat. As entertainment, this bus is also equipped with some of the speakers connected to the sound system bus, which during the course of steady motion songs, and a television to entertain the passengers.

Soal kenyamanan, Bus Angkutan Pemadu Moda ini cukuplah nyaman, selain ruang kabinnya yang cukup lega, dengan desain interior yang di dominasi warna biru, warna khas Bus Damri pada umumnya, bus ini juga memilki tempat menyimpang barang penumpang, yang dipagari dengan besi chrome. Selain itu udara sejuk juga mengalir dari Air Conditioner yang terdapat di atas masing-masing kursi penumpang. Sebagai hiburan, Bus ini juga dilengkapi dengan beberapa speaker yang terhubung ke sound system bus, yang selama perjalanan mengalunkan lagu-lagu, serta sebuah televisi untuk menghibur para penumpang.

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
Kabin Bus Yang Cukup Luas Di Lengkapi Sound Sistem dan Televisi

Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar
Speaker dan AC serta tempat barang penumpang

For current integrator Bus Transport Modes owned Makassar Sultan Hasanuddin International Airport of six pieces. Schedule final departure from the airport to the city of Makassar is at 20.00 WIT, and from Makassar to airport at 18.00 WIT. I also just use the bus once, since my arrival or departure I usually always exceed the existing bus schedule, especially if late at night, the bus is no longer in operation. Now everything is back to friends of blogger in the entire world, whether to use the airport taxi, or trying to saving money, using bus transportation mode integrator Sultan Hasanuddin International Airport Makassar....welcome to the city of Makassar :-)

Untuk saat ini Bus Angkutan Pemadu Moda yang dimiliki Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar berjumlah enam buah. Jadwal keberangkatan terakhir dari Bandara ke Kota Makassar adalah jam 20.00 WIT, dan dari Kota Makassar ke Bandara jam 18.00 WIT. Saya juga baru menggunakan bus ini sekali, sebab kedatangan saya atau keberangkatan saya, biasanya selalu melebihi jadwal bus yang ada, apalagi kalau larut malam, bus ini sudah tidak beroperasi lagi. Sekarang semuanya kembali kepada sahabat-sahibit blogger se-dunia, apakah mau menggunakan taxi bandara, atau mencoba berhemat dengan menggunakan Bus Angkutan Pemadu Moda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. , selamat datang di Kota Makassar :-)

Tabe, salama’ ki’
Keep Happy Blogging Always, mari ki’ di’..salam :-)

Category : , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

37 komentar

  1. Saya pikir, semula bagi yang tidak tahu mungkin ambil mudah dengan naik taxi tapi kalau tahu ada alternatif hematlain tentu jadi pilihan.
    Thaks informasinya. Kalau berkunjung ke kota makassar tentu ini sangat manfaat.

  2. Kalau ada angkutan bus pemadu moda bandara internasional dari bandara Sultan Hasanuddin Makasar, sepertinya manjdai angkutan altenatif yang murah bisa membantu para wisatan ke sana.

    Salam

  3. Moda alternatif yg cukup murah dan nyaman ya pak Har...jadi nambah info nich. Baru sekali sih berkunjung ke Makassar, tapi itu pun dr Bandara ke tempat tujuan memilih pake taxi...Tks infonya, smoga lain waktu bisa berkunjung kembali ke Makassar...

  4. busnya imut...kalau di yogya juga hampir sama busnya... :)

  5. Sayang ya jam pengoperasian bus itu dibatasi...

  6. kalau disini sejenis bus damri gitu yappak untuk angkutan ke Bandara

  7. Transportasi di Indonesia masih harus ditingkatkan lagi namun dengan danya transportasi seperti ini terlihat mulai ada peningkatan pelayanan.

  8. Baru tahu pak, kemarin waktu ke Makassar naik mobil sewa gitu, bayarnya per zona, padahal tujuan saya ke jl.perintis padahal dilewati bus ya :)

  9. DANA says:

    Perhatian saya terhadap blog ini sekarang, mau spesifik ke Bahasa Inggrisnya. Sepertinya memang iya, blog yang kita bangun ini harus berbahasa Inggris. Pernah saya baca dalamn e-book yang dibagikan oleh siapa itu, saya lupa, namun di sana, beberapa kali ditanyakan, tentang potensi blog berbahasa Indonesia. Bagi saya pertanyaan ini seperti meragukan potensi blog berbahasa Indonesia, dan ini juga memberi informasi, bahwa yang bagus itu blog berbahasa Inggris, padahal, di Indonesia, kita ngeblog buat dica teman kita sesama orang Indoenesia.

    Bagaimana solusinya?

    Blog mas Hariyanto memberi jawaban
    Tulislah dengan Bahasa Inggris, tapi bawahnya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

    Sif,

    Good Mas

  10. Kereennnn

    Mirip bus Trans Padang yang juga baru beroperasi Februari lalu ^^
    Tapi posisi tempat duduknya beda haha

  11. Makassar menambah akses nih. Semoga memudahkan para wisatawan juga ya, Pak.
    BTW, nama angkuran kotanya "Pete-Pete", unik ya, Pak. :D

  12. berarti BUs moda bandara ini setipe dengan Bis damri bandara-terminal.klo di sby ya dr juanda - bungur atau ke gresik Bang

  13. bus nya kayaknya nyaman ya Pak. murah lagi ongkosnya. pasti jadi idola nih :)

  14. Kayaknya urusan transportasi di Indonesia semuanya disetting begitu Pak. Di Surabaya juga gitu kok, moda Taksi tarifnya sudah ada ketentuannya. Dan itu sudah tarif masing-masing tujuan. Entah itu sesuai argo apa nggak.. Sedangkan tarif Bis juga sama, 25 ribu per orang..

  15. nah ini dia yang saya tunggu
    secara selama ini kan pake taxi kalo nggak langsung main charteran.
    mahal dan kerasa banget. ini dia sekarang ada solusinya

  16. Di Bandung juga ada yg begitu, Mas. Dari Gatsu ke Soekarno Hatta (Jakarta). Belom tahu soal harga dab kenyamanannya...

  17. tiap bandara kini berlomba memberikan yang terbaik pada konsumennya, apalagi emang sudah menjadikewajiban bagi bandara yang udah memiliki predikat bandara internasional pastinya harus ada pelayanan bus yang representatif untuk memudahkan para pelancongnya.

  18. Biaya transport ini memang ngeri ya, Bang. Kalo dihitung-hitung costnya besar banget.. Tapi lumayan ngurangin kemacetan sih kalo orang banyak yang pake angkutan umum, ngga pake mobil seorang satu :p

  19. Fasilitas mantab dan harga terjangkau ya mas... o ya mas kenapa tempat komentarny ada dua mas..

  20. Ayah saya juga bilang, kalau beliau balik dari Palembang menuju Jakarta, lebih memilih angkutan Bus DAMRI ini pak... ternyata memang beda jauh ongkosnya..... Kalau saya selama ini cuma dengar Ayah saya aja bercerita keliling2... sayanya gak pernah diajak (kok malah jadi curcol) :p

  21. rajin bener nih mosting ttg kota kediaman ;)

  22. Busnya keren pisan kang, pasti fasilitasnya juga gak kalah kerennya nie :)

  23. berarti makassar kotanya tetib ya pak, klo taxi hanya kisaran 110 ribu plus tol itu sangat wajar

    tapi darmi bus bandara yang hanya sebesar Rp.25.000,- per orang. ini alternatif yang bisa jadi pilihan para backpacker atau temen yg ingin menekan budget lilburan ke makasar..

    thx inpona,, salam sukses selalu

  24. Beberapa kali ke makasar sy cuma transit aja pa :)
    padahal pengen sekali-kali jalan2 dulu tapi karena kerjaan jadinya harus buru & melanjutkan ke kota selanjutnya

  25. Nanti saya naik bus itu saja deh...
    Murah dan sepertinya busnya jga nyaman :)

  26. wah, informasi yang sangat bermanfaat. Soalnya saya bakal mikir puluhan kali untuk naik taksi. Soalnya yah tarifnya kan mahal, tidak sesuai kantong mahasiswa. Hehe.

  27. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

  28. Riri says:

    berkunjung dihari jumat yang cerah , salam persahabatan ya

  29. wah, keren dan terkesan sangat mewah ya pak bus nya, pasti sangat nyaman tu juka bepergian menggunakan bus tersebut

  30. Ini patut dicontoh ibu kota jakarta yang masih berserakan dengan bus jadulnya...

  31. Jauh lbh murah dibanding naik taksi ya, bisnya nyaman pula.. :)

  32. Wah, murah .... Kapan ada kaya' gini di Jawa?

  33. poin pentingnya bagi para pengendara dalam memilih alat transportasi adalah murah dan nyaman fasilitas lengkap, heheh.. dan sepertinya bus ini memenuhi kriteria tersebut ya bang.. meskipun hanya sampai ke kota, paling asik kali ya menikmati pemandangan kota dengan naik pete2 :)

  34. emang rata rata harga taxi dan angkutan lainnya lebih mahal, suka nembak harga berkali lipat ya,
    emang lebih hemat naik bus bandara, hemat

  35. Wah, keliatannya busnya nyaman. selain hemat, pastinya menyenangkan untuk menikmati perjalanan selepas bandara. nice info, :)

New comments are not allowed.

37 komentar

  1. Saya pikir, semula bagi yang tidak tahu mungkin ambil mudah dengan naik taxi tapi kalau tahu ada alternatif hematlain tentu jadi pilihan.
    Thaks informasinya. Kalau berkunjung ke kota makassar tentu ini sangat manfaat.

  2. Kalau ada angkutan bus pemadu moda bandara internasional dari bandara Sultan Hasanuddin Makasar, sepertinya manjdai angkutan altenatif yang murah bisa membantu para wisatan ke sana.

    Salam

  3. Moda alternatif yg cukup murah dan nyaman ya pak Har...jadi nambah info nich. Baru sekali sih berkunjung ke Makassar, tapi itu pun dr Bandara ke tempat tujuan memilih pake taxi...Tks infonya, smoga lain waktu bisa berkunjung kembali ke Makassar...

  4. busnya imut...kalau di yogya juga hampir sama busnya... :)

  5. Sayang ya jam pengoperasian bus itu dibatasi...

  6. kalau disini sejenis bus damri gitu yappak untuk angkutan ke Bandara

  7. Transportasi di Indonesia masih harus ditingkatkan lagi namun dengan danya transportasi seperti ini terlihat mulai ada peningkatan pelayanan.

  8. Baru tahu pak, kemarin waktu ke Makassar naik mobil sewa gitu, bayarnya per zona, padahal tujuan saya ke jl.perintis padahal dilewati bus ya :)

  9. DANA says:

    Perhatian saya terhadap blog ini sekarang, mau spesifik ke Bahasa Inggrisnya. Sepertinya memang iya, blog yang kita bangun ini harus berbahasa Inggris. Pernah saya baca dalamn e-book yang dibagikan oleh siapa itu, saya lupa, namun di sana, beberapa kali ditanyakan, tentang potensi blog berbahasa Indonesia. Bagi saya pertanyaan ini seperti meragukan potensi blog berbahasa Indonesia, dan ini juga memberi informasi, bahwa yang bagus itu blog berbahasa Inggris, padahal, di Indonesia, kita ngeblog buat dica teman kita sesama orang Indoenesia.

    Bagaimana solusinya?

    Blog mas Hariyanto memberi jawaban
    Tulislah dengan Bahasa Inggris, tapi bawahnya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

    Sif,

    Good Mas

  10. Kereennnn

    Mirip bus Trans Padang yang juga baru beroperasi Februari lalu ^^
    Tapi posisi tempat duduknya beda haha

  11. Makassar menambah akses nih. Semoga memudahkan para wisatawan juga ya, Pak.
    BTW, nama angkuran kotanya "Pete-Pete", unik ya, Pak. :D

  12. berarti BUs moda bandara ini setipe dengan Bis damri bandara-terminal.klo di sby ya dr juanda - bungur atau ke gresik Bang

  13. bus nya kayaknya nyaman ya Pak. murah lagi ongkosnya. pasti jadi idola nih :)

  14. Kayaknya urusan transportasi di Indonesia semuanya disetting begitu Pak. Di Surabaya juga gitu kok, moda Taksi tarifnya sudah ada ketentuannya. Dan itu sudah tarif masing-masing tujuan. Entah itu sesuai argo apa nggak.. Sedangkan tarif Bis juga sama, 25 ribu per orang..

  15. nah ini dia yang saya tunggu
    secara selama ini kan pake taxi kalo nggak langsung main charteran.
    mahal dan kerasa banget. ini dia sekarang ada solusinya

  16. Di Bandung juga ada yg begitu, Mas. Dari Gatsu ke Soekarno Hatta (Jakarta). Belom tahu soal harga dab kenyamanannya...

  17. tiap bandara kini berlomba memberikan yang terbaik pada konsumennya, apalagi emang sudah menjadikewajiban bagi bandara yang udah memiliki predikat bandara internasional pastinya harus ada pelayanan bus yang representatif untuk memudahkan para pelancongnya.

  18. Biaya transport ini memang ngeri ya, Bang. Kalo dihitung-hitung costnya besar banget.. Tapi lumayan ngurangin kemacetan sih kalo orang banyak yang pake angkutan umum, ngga pake mobil seorang satu :p

  19. Fasilitas mantab dan harga terjangkau ya mas... o ya mas kenapa tempat komentarny ada dua mas..

  20. Ayah saya juga bilang, kalau beliau balik dari Palembang menuju Jakarta, lebih memilih angkutan Bus DAMRI ini pak... ternyata memang beda jauh ongkosnya..... Kalau saya selama ini cuma dengar Ayah saya aja bercerita keliling2... sayanya gak pernah diajak (kok malah jadi curcol) :p

  21. rajin bener nih mosting ttg kota kediaman ;)

  22. Busnya keren pisan kang, pasti fasilitasnya juga gak kalah kerennya nie :)

  23. berarti makassar kotanya tetib ya pak, klo taxi hanya kisaran 110 ribu plus tol itu sangat wajar

    tapi darmi bus bandara yang hanya sebesar Rp.25.000,- per orang. ini alternatif yang bisa jadi pilihan para backpacker atau temen yg ingin menekan budget lilburan ke makasar..

    thx inpona,, salam sukses selalu

  24. Beberapa kali ke makasar sy cuma transit aja pa :)
    padahal pengen sekali-kali jalan2 dulu tapi karena kerjaan jadinya harus buru & melanjutkan ke kota selanjutnya

  25. Nanti saya naik bus itu saja deh...
    Murah dan sepertinya busnya jga nyaman :)

  26. wah, informasi yang sangat bermanfaat. Soalnya saya bakal mikir puluhan kali untuk naik taksi. Soalnya yah tarifnya kan mahal, tidak sesuai kantong mahasiswa. Hehe.

  27. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

  28. Riri says:

    berkunjung dihari jumat yang cerah , salam persahabatan ya

  29. wah, keren dan terkesan sangat mewah ya pak bus nya, pasti sangat nyaman tu juka bepergian menggunakan bus tersebut

  30. Ini patut dicontoh ibu kota jakarta yang masih berserakan dengan bus jadulnya...

  31. Jauh lbh murah dibanding naik taksi ya, bisnya nyaman pula.. :)

  32. Wah, murah .... Kapan ada kaya' gini di Jawa?

  33. poin pentingnya bagi para pengendara dalam memilih alat transportasi adalah murah dan nyaman fasilitas lengkap, heheh.. dan sepertinya bus ini memenuhi kriteria tersebut ya bang.. meskipun hanya sampai ke kota, paling asik kali ya menikmati pemandangan kota dengan naik pete2 :)

  34. emang rata rata harga taxi dan angkutan lainnya lebih mahal, suka nembak harga berkali lipat ya,
    emang lebih hemat naik bus bandara, hemat

  35. Wah, keliatannya busnya nyaman. selain hemat, pastinya menyenangkan untuk menikmati perjalanan selepas bandara. nice info, :)

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend