Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Hariyanto Wijoyo | 98 komentar

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

"Ayoooo travelling jalan-jalan ke Jogyakarta!!!" Demikian ajakan rekan-rekan sekantor-ku melalui e-mail, yang langsung mendapat respon positif dari rekan-rekan kantor di seluruh Indonesia. Bagi saya, ini merupakan kunjungan ke dua kalinya ke Jogyakarta, yang pertama kali saat masih duduk di kelas satu Sekolah Menengah Atas, ups..sudah lama sekali rasanya membayangkan masa itu.

Jalan-jalan ke Jogyakarta kali ini, saya dan rekan-rekan se kantor se Indonesia mengunjungi banyak tempat-tempat wisata yang ada di Jogyakarta. Namun dari semua tempat wisata tersebut, yang paling berkesan bagiku adalah saat kami jalan-jalan mengunjungi Pantai Indrayanti, yang terletak di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Propinsi Daerah Istimewa Jogyakarta.

Mungkin karena saya dibesarkan di kota Makassar, kota yang berada di pinggiran pesisir pantai, jadi kalau mendengar atau melihat yang namanya pantai, langsung saja jiwa bahariku langsung bergolak ingin menikmati sepuas hati akan keindahan pantai yang akan saya kunjungi. Demikian juga saat teman-teman sekantor-ku mengetahui bahwa saat jalan-jalan nanti, salah satu destinasi wisata yang akan kami kunjungi adalah Pantai Indrayanti.

Mereka langsung bersemangat dan penuh antusias menyiapkan berbagai hal untuk dipakai pada saat berada di pantai. Namun bagi saya, ada beberapa misteri pantai Indrayanti yang mempesona, yang telah lama kudengar dan ingin kucari jawabnya mengenai keberadaan Pantai Indrayanti ini. Misteri apakah gerangan itu?? Silahkan saja dibaca terus artikel ini sampai tuntas :-)

Dari kota Jogyakarta, sekitar kurang lebih 2 jam waktu yang kami tempuh dengan bis, melewati perbukitan Sewu dengan medan jalan yang naik turun, untuk bisa sampai ke pantai Indrayanti. Sepertinya perlu persiapan khusus kalau mau pergi ke pantai Indrayanti, beberapa baju kaos dan celana pantai telah saya siapkan dan kemas dalam ransel Hi-Tech-ku, karena kemungkinan besar saya dan teman-teman akan berbasah-basahan bila tiba di sana…maklumlah membayangkan diri ini kembali menjadi anak pantai sudah sangat heboh sekali.

Kamera untuk dokumentasi foto-foto narsis nan indah juga sudah siap, kemudian sepasang sandal “Joger Jelek” yang kubeli saat berkunjung ke Bali awal bulan Februari lalu, kusiapkan untuk menjejakkan langkah kakiku di atas hamparan pasir pantai Indrayanti. Berhubung Jogyakarta masih dalam musim kemarau, dan sudah terbayang cuaca pantai Indrayanti yang panas, itu pasti membuat tubuhku selalu butuh asupan air minum sebagai pelepas dahaga.

Namun saya tak mau asal-asalan minum hanya untuk melepas haus, tubuhku ini harus mendapat asupan yang lebih dari itu, karena ini adalah bukan jalan-jalan biasa, namun jalan-jalan untuk travelling dan touring, meskipun menyenangkan dan membahagiakan hati, namun juga pastilah sangat melelahkan secara fisik. Dan untuk mengantisipasi hal itu, dalam ransel Hi-Tech-ku, saya sudah menyiapkan beberapa kaleng minuman Liang Teh Cap Panda.

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Memang saya biasanya selalu menyiapkan Liang Teh Cap Panda, bila akan melakukan perjalanan yang jauh. Bagi yang belum tahu apa itu Liang Teh Cap Panda, saya beritahukan ya, bahwa Liang Teh Cap Panda adalah minuman teh herbal segar dalam kemasan kaleng, salah satu produk dari Kinocare, yang dapat dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Khasiat Liang Teh Cap Panda tak perlu diragukan lagi, karena terbuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan atau herbal, yang dapat membantu meredakan panas yang disertai sakit tenggorokan serta menjaga kesehatan tubuh.

Komposisi bahannya antara lain, Mesona palustris Blume, Microcos paniculata, Plumeria rubra L, Prunella vulgaris L, Chrysanthemum Indicum L, Lonicera japonica Thunb, Glycyrrhiza glabra, Momordica grosvenorli, Pandanus amaryllifolius, Gula dan Air. Pastinya kalian akan bertanya, kok saya bisa hafal akan komposisi Liang Teh Cap Panda, yang jumlahnya banyak dan hampir semuanya adalah bahasa latin.

Dan saya akan menjawab, itu mudah saja, silahkan saja lihat pada kaleng kemasan Liang Teh Cap Panda, semua komposisinya jelas tertulis di situ….ahhhaayyyyy. Membayangkan minum Liang Teh Cap Panda di pantai Indrayanti dalam cuaca yang panas, hmmm sungguh nikmat rasanya, apalagi kalau disajikan dalam keadaan dingin…tentunya lebih nikmat...sedaaappp dan segaarrrr.

Suara Katon Bagaskara yang mendendangkan lagu Jogyakarta dan lagu-lagu lainnya dari KLA Project, terdengar mengalun merdu dari loudspeaker bus, menemani kami sepanjang perjalanan menuju pantai Indrayanti, hingga tak terasa, akhirnya kami tiba di kawasan wisata Pantai Gunung Kidul, tempat di mana Pantai Indrayanti berada.

Mataku langsung seketika melotot dan seakan hendak lompat keluar dari rongga mataku, seiring mulutku yang menganga, seolah tak percaya akan apa yang terlihat oleh mataku ini. Dalam pandanganku, nampaklah panorama pantai yang indah menawan terpampang di depan mataku, laksana lukisan masterpiece, berlatar kanvas langit biru, membuat bibirku spontan berdecak kagum.

Hamparan pasir putih kecoklatan yang bersih terbentang sepanjang garis pantai, dihiasi dengan jejeran payung pantai yang berwarna-warni. Air lautnya yang biru kehijauan, dengan percikan ombak berselang seling riak-riak kecil menghempas menghantam batu dan tebing karang yang berdiri tegak, laksana benteng yang mengelilingi pesisir pantai, sementara nyiur hijau dan pepohonan lain tumbuh menghiasi, membuat suasana pantai menjadi hijau nan teduh dan asri.

Bangunan-bangunan dengan konstruksi kayu beratapkan nipah, nampak menjadi pelengkap sempurnanya keindahan alam di pantai Indrayanti ini. Semua keindahan yang terlihat di pantai ini benar-benar tak kalah dengan keindahan pantai-pantai di negara lain...i really love my country, Indonesia. Sungguh paduan element alam yang sangat menarik membuat pemandangan panorama alam di pantai Indrayanti ini terlihat teramat menakjubkan..benar-benar karya cipta ALLAH SWT yang luarbiasa…subhanallah.

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona
Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Sepertinya bukan saya saja yang terkagum-kagum di buatnya, dan ingin segera melompat ke dalam air laut membasahi tubuh ini, karena saya melihat teman-temanku semua matanya sudah membelalak liar melihat eksotisme pantai Indrayanti ini yang seakan-akan nampak menggoda dan memanggil manggil kami, untuk segera membebaskan diri dan bercengkrama dengannya dalam dekapan air laut yang membiru.

Dan begitu bus kami berhenti, segera saja semua penumpangnya sambil berteriak riuh ,rebutan untuk turun, berlomba berlari serta berlompatan menuju panggilan air laut yang tak henti berombak dan beriak, tentunya setelah mengganti pakaian seragam merah putih kami dengan baju dan celana khas ala anak pantai.

Laksana orang yang tak pernah bertemu dengan pantai dan air laut selama ratusan tahun, demikianlah gambaran yang dapat kuberikan, saat melihat antusias teman-teman kantor yang langsung melompat nyebur ke air laut yang biru mempesona itu, dan tentunya saya pun tak mau ketinggalan ikutan melompat membasahi seluruh tubuh ini…basah basah basah seluruh tubuhku…ah ah ah mandi madu…ets…mandi di pantai Indrayanti :-)

Nyebur ke laut, mandi, berenang, lalu keluar dari air laut, membilas badanku dengan air tawar, kemudian ganti baju kaos dan celana yang kering, lalu berjalan menyusuri pasir sepanjang pantai, foto-foto, potret memotret, istirahat sejenak sambil minum Liang Teh Cap Panda dan air kelapa muda, lalu jalan-jalan lagi melihat dan memanjat batu-batu dan tebing karang yang berdiri tegak perkasa, bagaikan membentengi sekitar kawasan pantai Indrayanti, itulah kesibukanku selama berada di Pantai Indrayanti.

Tak puas hati rasanya bila hanya sekali nyebur ke laut,tak lama kemudian setelah berkeliling di sekitar pantai, akhirnya saya nyebur kembali ke laut, berenang, berbasah-basah dengan hati riang gembira bersama teman-teman.

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Melihat deretan batu-batu dan tebing karang di sekeliling pesisir pantai Indrayanti, mungkin karena saya memiliki hobby menjelajahi gunung, tiba-tiba saja adrenalin-ku membuih bergolak ingin menapak jejak, meniti dan mendaki menuju puncak batu dan tebing karang itu. Kuayunkan langkah kaki-ku perlahan-lahan mendaki merambat dan merayapi lembab dan licinnya bebatuan dan tebing karang itu, hingga akhirnya saya berada di puncaknya, dan saat melihat ke arah pantai, lagi-lagi wow..saya di buat begitu terpana melihat pemandangan yang sungguh beautifull.

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Dari hasil penjelajahan di sekitar pantai Indrayanti, ada beberapa misteri yang benar-benar membuat saya terkagum-kagum dibuatnya, sebab pantai Indrayanti ini ternyata sangat bersih sekali. Tak ada tumpukan sampah yang saya temui sepanjang garis pantai, tidak seperti pantai-pantai lain yang pernah saya kunjungi. Misteri mengenai kebersihan pantai ini akhirnya terjawab juga, rupanya ini dikarenakan ada peraturan ketat berupa denda bagi pengunjung bila membuang sampah secara sembarangan, jadi jangan sembarangan buang sampah saat berkunjung ke Pantai Indrayanti bila tak mau kena denda.

Adanya keterlibatan pihak swasta dalam mengelola pantai Indrayanti memungkinkan hal itu bisa terjadi. Namun dari semua itu, ada satu misteri lagi mengenai pantai Indrayanti, terkait dengan nama pantai itu sendiri, yang kedengarannya seperti nama orang, malahan mirip-mirip dengan namaku. Konon kabarnya nama pantai ini sebenarnya adalah Pantai Pulang Syawal, lalu pantai ini dikelola secara professional oleh pihak swasta yang juga merupakan pengusaha pemilik restoran dan penginapan di pantai ini.

Kemudian pengusaha itu mengabadikan nama anaknya, Indra dan Yanti, sebagai nama pantai ini, yang akhirnya masyararakat lebih mengenal pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Akan tetapi ada juga yang mengatakan, bahwa nama Indrayanti adalah nama pemilik restoran yang kebetulan restorannya itu bernama Indrayanti. Entahlah mana yang benar,  namun bila dicek di instansi terkait, nama Pantai Indrayanti tidak akan ditemukan, karena nama ini hanya populer dari mulut ke mulut saja. …nach loh.

Meskipun demikian, hasil dari pengelolaan oleh pihak swasta menjadikan Pantai Indrayanti terlihat berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di kawasan pantai Gunung Kidul. Selain kebersihan dan penataan lokasi pantai, pengelola juga menyediakan beragam fasilitas, seperti restoran dan café, serta cottage untuk menginap, mushollah, menara penjaga pantai, dan berbagai fasilitas pantai lainnya. Dan biaya agar bisa masuk ke kawasan pantai ini, bagi pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp.4.000 pada hari biasa, dan Rp.5.000,- pada hari libur, harga yang cukup masuk akal.

Sungguh tak menyesal rasanya hati ini sudah menjejakkan kaki di Pantai Indrayanti bersama sepasang sandal “Joger Jelek”-ku, yang sudah berkelana jalan-jalan dari Bali, Makassar hingga akhirnya tiba  di Pantai Indrayanti, pantai yang terlihat masih natural, bersih, dan memiliki panorama alam yang unik dan menakjubkan...Indonesia my lovely country.

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Jalan-jalan ke pantai kali ini memang sangat berkesan sekali, tak tahu kapan bisa kembali lagi ke Pantai Indrayanti ini. Waktu berjalan terus, entah sudah berapa jam kami menghabiskan masa untuk bermain dan jalan-jalan di pantai Indrayanti, hingga akhirnya batas waktu berkunjung ke pantai Indrayanti pun berakhir sudah.

Meskipun rasanya berat hati meninggalkan pantai dengan sejuta pesona ini, namun bagaimanapun juga kami harus kembali pulang ke tempat asal masing-masing. Saya kembali membilas diri di kamar mandi yang disediakan pengelola Pantai Indrayanti, setelah tiga kali nyebur ke laut dengan baju dan celana yang berbeda.

Misteri Pantai Indrayanti Yang Mempesona

Untunglah saya membawa baju kaos dan celana dengan jumlah yang cukup sebagai penggantinya. Lelah dan penat rasanya badan ini namun hati dan jiwa senang bahagia, bila sudah begini, setelah jalan-jalan menikmati misteri Pantai Indrayanti yang mempesona, kini adalah saat yang paling cocok untuk meneguk Liang Teh Cap Panda, dan kesegaran serta kenikmatan teh herbal ini segera saja mengalir membasahi tenggorokan-ku, memberi semangat baru untuk menggapai harapan dan impian baru dalam kehidupan yang terbaharui kelak.

Tabe salama’ ki’
Keep Happy Blogging Always, Mari Ki’ Di’ :-)

https://www.facebook.com/pages/LIANG-TEH-CAP-PANDA/111417062230706

Category : , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

98 komentar

  1. Hal menarik dari sebuah cerita salah satu pantai di Yogyakarta ini seperti pantai indrayanti yang cukup melegenda, namun di balik keunikan cerita legendanya di tempat wisata pantai ini terdapat sebuah pesona alam pantai yang indah dan masih alami.

    Salam

  2. ahaayyyyyyyyyyyyyyyyy,!!! sang petualang sejati rupanya yang sedang berbica mengenai indahnya pantai indrayanti.hahaha.
    keren habis pak

    cara ngulasnya juga seperti gaya bahasa novel yang membuaat orang gemes dan penasaran...

    btw
    iya tu pak, pelaturan denda bagi yang buang sampah itu sudah diberlakuakn sejak remaja darwis (sadar wisata) turut turun tangan menjaga ke elokkan indrayanti

  3. Wuih pantainya indah banget Mas...
    Dan foto-fotnya yang mantap membuat saya penasaran ingin mengunjunginya secara langsung...

    Salam,

  4. jalan jalan yang menyenangkan di pantai ya pak.hmm sambil promo juga ni?

  5. kalau kebahariannya tergoda bisa bergolak jiwa berlayarnya ya bang, pasti ditengah laut abang nyanyi..aku seorang kapiten ya bang?

  6. pintu gerbang rumahnya jadi nyeremin bang...rumbe-rumbenya merah, jadi perasaan mau masuk rumah m'bah dukun...

    *cling.....kaburrr

  7. Keren om ceritanya menarik, foto2nya asik tuh, jadi pgn ksna nih aku
    knjgi blog ak juga y om

  8. Wah keren pak Hariyanto sukses Lombanya yah ^-^

  9. wah background merah diatas sukses bikin judul semakin misteri, ternyata misterinya itu adalah kebesihan dan keindahannya yah, ckckckck keren, mana murah lagi HTM nya :)

    Sukses juga baca artikel sambil dengerin lagunya KLA Project Jogajakarta :)

  10. Saya yang orang Purwodadi, Jawa Tengah, saja belum pernah ke sana. Omong-omong asal usul nama pantainya unik: dari dua nama, Indra dan Yanti.

  11. Jalan jalan ke pantai memang mengasyikan apalagi pantainya indah seperti pantai indrayanti ini :)

  12. saya malah baru mendengar ini pantai indrayanti Pak, sepertinya sangat menarik ya Pak untuk tempat travelling dan touring

  13. wih,,mantep nih Om,,siang2 gini di pantai minumannya kaya itu,,pasti nggak kerasa panas ya,,,tubuh udah beneran adem,,,,

  14. wahh ternyata Mas Hary bintang iklan Liang Teh Cap Panda nih, hehe...
    eniwei, saya malah belum pernah ke tempat bernama Pantai Indrayanti je Mas. malah Mas Hary yang dari jauh, bisa dua kali ke Yogya, dan bisa ke pantai itu. jadi pengin Mas. kapan ya bisa ke sana..

  15. Emang bener mempesona banget pantai Indrayanti. Langsung masuk list pantai yg harus dikunjungi nih ^-^

  16. Wah mantap attkelnya. Foto foto nya indah bangeds. Benar benar susana PANTAI. Menceriakan sekali heiheiheie. Senang kalau berkunjung ke objek wisata ramai ramai. Jadi nambah semangads aja. Sukses ya semoga menang di GA nya hiehiehehiheiheiheie. Salam dari Pontianak

  17. asik..asik..!, ada sponsor ikut Karaeng..?..hehehe..
    ceritanya serasa berada di pantai Indrayanti inh..Karaeng..!..

  18. Wetze... panas om, seger ya minum liang teh cap panda. Hehehehe

  19. Liat pantai pasir putihnya jadi pengen banget kesana pak ^^

  20. Dulu indrayanti ini sepi banget, sekarang rame nya kayak cendol :-)

  21. Wah indahnya luar biasa mas. Jadi pengen kesana nih ^^

  22. mantaaap nich kang bro....bisa dijadikan referensi spot travel ya.....pantai ndrayanti

  23. cantiknyaaa... masyaAllah.... :D
    saya dulu kayaknya sieh pernah ke indrayanti... :D
    aaarggghh kangen jogjaaaaa

  24. wow yg baru touring.koq aq nggak diajak sih mas??hehehe

  25. pernah ada promo liang teh cap panda beli 1 dapet 2, udah lama banget itu, pastinya liang teh menurut saya ga enak rasanya hehehe

  26. saya suka pantai meski nggak bisa berenang :D

  27. Memang pantai selalu menakjubkan

  28. Dulu sepi, sekarang ramai banget tuh pantai.
    Jadi pengen nyobain tehnya, katanya enak.
    apalagi yang cincau.

    Salam hangat dari Sleman :D

  29. Kayak iklan liangteh cap panda ya.....hehehehe
    Mantap bang, sekali lagi ke jogja sudah ada acuan nih mau kemana aja.

  30. Saya yang deket aja belum pernah ke Indrayanti, Pak Hari malah udah nyampe aja ke sana hehehe... Iya, kata teman2 pantainya emang bersih dan asyik sekali.

  31. Saya dulu pernah kesana tapi masih sepi mungkin karena masih sediki yg tau..
    Gak cuma Indah dan mempesona alamnya tapi legenda yg tersimpan di sana bisa menarik perhatian seseorang petualang seperti Pak Hari untuk beradventure :D

  32. Aku 4 tahun di jogja malah belum pernah ke pantai Indrayanti....

  33. Cantik banget ya pantainya...airnya juga bening keliatannya :)

  34. wah gagah nian OM
    bagi dunk minumannya
    pantai memang pemandangan menakjubkan, entah kapan bisa main dan berlibur ke pantai lagi seperti dahulu.

  35. wah indah mas pantai nya..
    salam dari semarang..

  36. batu karangnya kern banget gan

  37. wah saya yang orang pulau jawa belum pernah main ke Pantai yangnamanya Pantai Indrayanti,salaut sama Koncoku yang satu ini padahal jauh sekali dari Makasar,,,,hehe....

  38. Mantab mas ulasannya, kapan bisa liburan nih

  39. oRiN says:

    dulu saya ke sini oom, sekitar 15 tahun yang lalu. Dari Bandung naik kereta ekonomi bareng temen-temen... Seru!

  40. ndop says:

    Keren bingit pantainya ya. Lengkap dari segala enggel fotonya. Ditambah minumnya teh liang cap panda. Wuih, sebuah kombinasi yg sangat asyik dan menyegarkan..

  41. saya sudah lama mendengar keindahan Pantai Indrayanti yang mempesona pak, pengen rasanya wisata kesana sambil refresing gitu, tapi belum ada biaya dan ada waktu... terima kasih ya pak informasinya ... :)

  42. Keren, Baaaaang.. Karang-karangnya itu loh yang bikin mupeng.. :D

  43. wah Pak Hari ini anak pantai tapi kok seneg wisata ke pantai juga, harusnya ke gunung Pak :D

  44. wah keren ya Pak. Lama banget pengen kesini tapi nggak sempat2 -___-"

  45. Wah hobi foto efek langit biru nih... susah di jawa untuk foto laut dengan langit biru gitu, bang..

  46. Kapan ya bisa kesana? Hmm.. bikin iri kalau lihat pantai bagus di luar jawa..

  47. mempesona tetapi menyimpan sebuah misteri,,hmmm..jadi penasaran,,
    pain jauh0jauh ke BALI neh kalau di jogja aja ada pantai yang se indah ini..

  48. baru tau saya mas tentang legenda ini.. hehehe wah wah mas har jalan jalan nggak ngajak ngajak saya lagi nih hehehe

  49. liat pasirnya kebayang whitekofi atw lbh mirip moccacino heheh...

  50. Keren ya pak pantainya. Baguss... Pasirnya putih bersih lagi...eksotik. Mimumannya juga segar...

  51. Waoooo indahnya si jogja
    membuat semangat jiwa
    menerima ajakan sahabat saya
    semoga suatu hari aku traveling kesana
    dengan bahagia bersama...

  52. Wow pasirnya cantik banget.. bersih dan putih bangeet :D

  53. Aku suka dg pemandangan pantainya, eksotik bgt.....

  54. wah seperti tanah lot di bali ya pak..

  55. hanya satu kata fantastis

  56. wiu wiu ... pas banget momennya, Bang! moga sukses kontesnya ...
    salam dari Kendal! ^_^

  57. wiu wiu ... pas banget momennya, Bang! moga sukses kontesnya ...
    salam dari Kendal! ^_^

  58. Dapet oleh oleh apa ni, yang habis jalan jalan di Yogyakarta

  59. mantap pantainya masih bersih gitu... mungkin ditempat2 lain yg pantainya kotor, sudah seharusnya di -handle pengelolaannya sama pihak swasta. kayak dituban sini, pantainya beuh, kotor banget

  60. Kayaknya seru banget

    congrats kontes nya mas!

  61. Kelihatan Om ini petualang pantai wisata deh, semua bisa dikupas bersih, hehe

  62. mas har pemandangan na di indrayanti ini bikin g kuat untuk maen kesana seandai nya saya didukung oleh waktu dan dana pinin banget maen kesana :)

  63. wah pantainya indah sekali, sayang disini gak ada pantai, salam dari kuala kapuas, kalimantan tengah :D

  64. Wah pantai Indrayanti memang kerem pak, cuma terlalu banyak pengunjung di sana, hehehe... saya sudah beberapa kali ke Indrayanti, tapi seaya lebih suka pantai Drini yang juga berlokasi tak jauh dari Indrayanti :)

  65. Pasir pantai Indrayanti putih ya, khas pantai2 Gunungkidul, hehehe... Pantai Klayar juga bagus lho pak, tapi di Pacitan lokasinya :)

  66. sebulan yang lalu , saya baru saja ke pantai indrayanti jogjakarta , yaitu ketika rekreasi bersama - sma teman sekelas :D

  67. Evi says:

    Pantainya cantik, minumannya segar...perpaduan yang cocok berwisata di Indrayanti ya Pak Hari :)

  68. Bagi orang Padang seperti saya, jangankan pantainya yang indah dan menarik, nama pantainya sudah enak di telinga, mas...Hm, entah kapan bisa menyaksikan keindahan pantai di Yogya ini...

  69. Oalah om mengingatkanku sama mantan, hahaha

  70. Pantainya ELOK
    mampir ke http://mlgcoffee.com/2014/08/10/malang-destinasi-pantai-eksotis-yang-perawan/ sesama peserta banggg.

  71. Liang teh memang selalu bikin badan fit. Itu pantainya keren, duh paling sebel kalo liat yang indah indah tapi gak bisa mengunjungi sendiri :(

  72. wuu indah banget pantainya kang ,jadi penasaran, klo liat foto fotonya jadi ingin pergi kesana, tapi entah kapan. sampai saat ini saya beum pernah nginjak tanah jawa.

  73. pantai yang sangat eksotis dan menyimpan sejuta pesona, andai bisa kesana rasanya senang sekali.....

  74. pantai klo d urus dengan keseriusan bgtu yah pak, buang sampah sembarangan saja didnda ...... kadang bnyak pengelola yg tak memerhatikan peraturan yg satu ntu ...

    Salam dari brebes .. :-)



  75. JOGJA itu gak pernah gagal bikin wisatawan senaaaang dan bahagia ya pak



  76. saya jg terkagum2 pak... smoga suatu saat bisa ksana :)

  77. Wow.. pantai idrayanti benar-benar mempesona, gradasi lautnya bagus sekali.. suka sekali foto framing batu itu... wah ikutan kontes ya... saya juga ingin ikut tapi kayaknya gak bisa... :D

  78. bagus juga pantainya kang,kapan2 pengen pergi kesana :)

  79. Wah, saya aja yg tinggal di Jogja belum pernah ke Pantai Indrayanti Pak, haha....

  80. Sungguh indah pemandangannya. Indonesia memang 'luar biasa'. Anugerah Tuhan yang tiada taranya di dunia. Perjalanan wisata yang menarik dan mengesankan sekali. Bahagia dan enjoy selalu!

  81. Lusi says:

    Waah kelihatannya seger ya mandi di Pantai Indrayani. Saya kesana tp nggak mandi. Maklumlah ibu2, eman2 kulite ihihihii. Btw terima kasih kaos Makassarnya hadiah ultah WB. Skrg sy sudah tdk di Pekanbaru, barusaja pindah ke Jogja :D

  82. TPB says:

    penasaran ingin mengunjunginya secara langsung...

  83. Hari ini minggu 23 agustus 2014 seharusnya Rumah sakit tempat saya kerja juga mengadakan rekreasi ke pantai indrayanti dan saya terdaftar untuk ikut, akan tetapi bersamaan waktunya dengan tugas pelatihan BLS ACLS juga dari Rumah Sakit sehingga tidak bisa ikut serta.
    Tapi saya bersama anak istri juga pernah berkunjung ke sana juga

  84. Walaupun misteri tetap mempesona hehe, yang ku tahu cuma parangritis di Yogyakarta ternyaata ada lagi ya yang lebih mempesona hehe

  85. masih nyantey kaya dipantey ya bang?

  86. prih says:

    Mengunjungi pantai yang sama dan makin terpukau dengan narasi serta foto pantai Sawal/Indrayanti karya Pak Har. Selamat dan sukses ngontesnya ya Pak.

  87. memang di jogja pantainya bagus, jadi pengen kesana lagi nih bersama doi mengenang cerita dulu sewaktu masih pacalan....

  88. yang jadi misteri itu liang teh cap pandanya mas.. hehehe

  89. mempesona jadi pengen ke sana pak...

  90. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto. Memang meriah kalau berkunjung ke pantai secara beramai-ramai. Sangat meriah dan memberi suasana yang berbeda untuk melepaskan lelah dari semua tugasan di kantor. pantainya indah dan tentu panas dek terik mentari. memang bagus ya, bawa minuman seperti teh herba cap panda itu. Foto-fotoya keren. Boleh menyejukan dalaman badan dan memberi kesegaran. sepertinya ikut kontes ya mas. Semoga sukses hendaknya. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD

  91. wah menyenangkan sekali yah mas Har bisa berwisata ke pantai Indrayanti, keren banget pantainya :)

  92. Pantai Selatan Jogja sampai Pacitan memang indah-indah semua ya mas

    Thanks sharingnya ya :)

  93. Yudi says:

    Minuman itu salah satu hal yang penting buat travelling, ya Pak..
    Jangan sampai jatuh sakit saat travelling gara-gara salah pilih minuman.. ;-)

  94. Wiih...cakep banget pantainya Pak, saya belum pernah ke sini

  95. Saya belum pernah ke Pantai ini... keliatannya seru deh. Apalagi ada payung besar, jadi kalo berjemur nggak merubah warna kulit ya ehehehheheh...sendal jepitnya aku mau dong....

  96. iDah says:

    Sanksi berupa denda perlu diterapkan juga untuk pantai lain ya, Pak. Biar bersih semua Pantai Indonesia.

New comments are not allowed.

98 komentar

  1. Hal menarik dari sebuah cerita salah satu pantai di Yogyakarta ini seperti pantai indrayanti yang cukup melegenda, namun di balik keunikan cerita legendanya di tempat wisata pantai ini terdapat sebuah pesona alam pantai yang indah dan masih alami.

    Salam

  2. ahaayyyyyyyyyyyyyyyyy,!!! sang petualang sejati rupanya yang sedang berbica mengenai indahnya pantai indrayanti.hahaha.
    keren habis pak

    cara ngulasnya juga seperti gaya bahasa novel yang membuaat orang gemes dan penasaran...

    btw
    iya tu pak, pelaturan denda bagi yang buang sampah itu sudah diberlakuakn sejak remaja darwis (sadar wisata) turut turun tangan menjaga ke elokkan indrayanti

  3. Wuih pantainya indah banget Mas...
    Dan foto-fotnya yang mantap membuat saya penasaran ingin mengunjunginya secara langsung...

    Salam,

  4. jalan jalan yang menyenangkan di pantai ya pak.hmm sambil promo juga ni?

  5. kalau kebahariannya tergoda bisa bergolak jiwa berlayarnya ya bang, pasti ditengah laut abang nyanyi..aku seorang kapiten ya bang?

  6. pintu gerbang rumahnya jadi nyeremin bang...rumbe-rumbenya merah, jadi perasaan mau masuk rumah m'bah dukun...

    *cling.....kaburrr

  7. Keren om ceritanya menarik, foto2nya asik tuh, jadi pgn ksna nih aku
    knjgi blog ak juga y om

  8. Wah keren pak Hariyanto sukses Lombanya yah ^-^

  9. wah background merah diatas sukses bikin judul semakin misteri, ternyata misterinya itu adalah kebesihan dan keindahannya yah, ckckckck keren, mana murah lagi HTM nya :)

    Sukses juga baca artikel sambil dengerin lagunya KLA Project Jogajakarta :)

  10. Saya yang orang Purwodadi, Jawa Tengah, saja belum pernah ke sana. Omong-omong asal usul nama pantainya unik: dari dua nama, Indra dan Yanti.

  11. Jalan jalan ke pantai memang mengasyikan apalagi pantainya indah seperti pantai indrayanti ini :)

  12. saya malah baru mendengar ini pantai indrayanti Pak, sepertinya sangat menarik ya Pak untuk tempat travelling dan touring

  13. wih,,mantep nih Om,,siang2 gini di pantai minumannya kaya itu,,pasti nggak kerasa panas ya,,,tubuh udah beneran adem,,,,

  14. wahh ternyata Mas Hary bintang iklan Liang Teh Cap Panda nih, hehe...
    eniwei, saya malah belum pernah ke tempat bernama Pantai Indrayanti je Mas. malah Mas Hary yang dari jauh, bisa dua kali ke Yogya, dan bisa ke pantai itu. jadi pengin Mas. kapan ya bisa ke sana..

  15. Emang bener mempesona banget pantai Indrayanti. Langsung masuk list pantai yg harus dikunjungi nih ^-^

  16. Wah mantap attkelnya. Foto foto nya indah bangeds. Benar benar susana PANTAI. Menceriakan sekali heiheiheie. Senang kalau berkunjung ke objek wisata ramai ramai. Jadi nambah semangads aja. Sukses ya semoga menang di GA nya hiehiehehiheiheiheie. Salam dari Pontianak

  17. asik..asik..!, ada sponsor ikut Karaeng..?..hehehe..
    ceritanya serasa berada di pantai Indrayanti inh..Karaeng..!..

  18. Wetze... panas om, seger ya minum liang teh cap panda. Hehehehe

  19. Liat pantai pasir putihnya jadi pengen banget kesana pak ^^

  20. Dulu indrayanti ini sepi banget, sekarang rame nya kayak cendol :-)

  21. Wah indahnya luar biasa mas. Jadi pengen kesana nih ^^

  22. mantaaap nich kang bro....bisa dijadikan referensi spot travel ya.....pantai ndrayanti

  23. cantiknyaaa... masyaAllah.... :D
    saya dulu kayaknya sieh pernah ke indrayanti... :D
    aaarggghh kangen jogjaaaaa

  24. wow yg baru touring.koq aq nggak diajak sih mas??hehehe

  25. pernah ada promo liang teh cap panda beli 1 dapet 2, udah lama banget itu, pastinya liang teh menurut saya ga enak rasanya hehehe

  26. saya suka pantai meski nggak bisa berenang :D

  27. Memang pantai selalu menakjubkan

  28. Dulu sepi, sekarang ramai banget tuh pantai.
    Jadi pengen nyobain tehnya, katanya enak.
    apalagi yang cincau.

    Salam hangat dari Sleman :D

  29. Kayak iklan liangteh cap panda ya.....hehehehe
    Mantap bang, sekali lagi ke jogja sudah ada acuan nih mau kemana aja.

  30. Saya yang deket aja belum pernah ke Indrayanti, Pak Hari malah udah nyampe aja ke sana hehehe... Iya, kata teman2 pantainya emang bersih dan asyik sekali.

  31. Saya dulu pernah kesana tapi masih sepi mungkin karena masih sediki yg tau..
    Gak cuma Indah dan mempesona alamnya tapi legenda yg tersimpan di sana bisa menarik perhatian seseorang petualang seperti Pak Hari untuk beradventure :D

  32. Aku 4 tahun di jogja malah belum pernah ke pantai Indrayanti....

  33. Cantik banget ya pantainya...airnya juga bening keliatannya :)

  34. wah gagah nian OM
    bagi dunk minumannya
    pantai memang pemandangan menakjubkan, entah kapan bisa main dan berlibur ke pantai lagi seperti dahulu.

  35. wah indah mas pantai nya..
    salam dari semarang..

  36. batu karangnya kern banget gan

  37. wah saya yang orang pulau jawa belum pernah main ke Pantai yangnamanya Pantai Indrayanti,salaut sama Koncoku yang satu ini padahal jauh sekali dari Makasar,,,,hehe....

  38. Mantab mas ulasannya, kapan bisa liburan nih

  39. oRiN says:

    dulu saya ke sini oom, sekitar 15 tahun yang lalu. Dari Bandung naik kereta ekonomi bareng temen-temen... Seru!

  40. ndop says:

    Keren bingit pantainya ya. Lengkap dari segala enggel fotonya. Ditambah minumnya teh liang cap panda. Wuih, sebuah kombinasi yg sangat asyik dan menyegarkan..

  41. saya sudah lama mendengar keindahan Pantai Indrayanti yang mempesona pak, pengen rasanya wisata kesana sambil refresing gitu, tapi belum ada biaya dan ada waktu... terima kasih ya pak informasinya ... :)

  42. Keren, Baaaaang.. Karang-karangnya itu loh yang bikin mupeng.. :D

  43. wah Pak Hari ini anak pantai tapi kok seneg wisata ke pantai juga, harusnya ke gunung Pak :D

  44. wah keren ya Pak. Lama banget pengen kesini tapi nggak sempat2 -___-"

  45. Wah hobi foto efek langit biru nih... susah di jawa untuk foto laut dengan langit biru gitu, bang..

  46. Kapan ya bisa kesana? Hmm.. bikin iri kalau lihat pantai bagus di luar jawa..

  47. mempesona tetapi menyimpan sebuah misteri,,hmmm..jadi penasaran,,
    pain jauh0jauh ke BALI neh kalau di jogja aja ada pantai yang se indah ini..

  48. baru tau saya mas tentang legenda ini.. hehehe wah wah mas har jalan jalan nggak ngajak ngajak saya lagi nih hehehe

  49. liat pasirnya kebayang whitekofi atw lbh mirip moccacino heheh...

  50. Keren ya pak pantainya. Baguss... Pasirnya putih bersih lagi...eksotik. Mimumannya juga segar...

  51. Waoooo indahnya si jogja
    membuat semangat jiwa
    menerima ajakan sahabat saya
    semoga suatu hari aku traveling kesana
    dengan bahagia bersama...

  52. Wow pasirnya cantik banget.. bersih dan putih bangeet :D

  53. Aku suka dg pemandangan pantainya, eksotik bgt.....

  54. wah seperti tanah lot di bali ya pak..

  55. hanya satu kata fantastis

  56. wiu wiu ... pas banget momennya, Bang! moga sukses kontesnya ...
    salam dari Kendal! ^_^

  57. wiu wiu ... pas banget momennya, Bang! moga sukses kontesnya ...
    salam dari Kendal! ^_^

  58. Dapet oleh oleh apa ni, yang habis jalan jalan di Yogyakarta

  59. mantap pantainya masih bersih gitu... mungkin ditempat2 lain yg pantainya kotor, sudah seharusnya di -handle pengelolaannya sama pihak swasta. kayak dituban sini, pantainya beuh, kotor banget

  60. Kayaknya seru banget

    congrats kontes nya mas!

  61. Kelihatan Om ini petualang pantai wisata deh, semua bisa dikupas bersih, hehe

  62. mas har pemandangan na di indrayanti ini bikin g kuat untuk maen kesana seandai nya saya didukung oleh waktu dan dana pinin banget maen kesana :)

  63. wah pantainya indah sekali, sayang disini gak ada pantai, salam dari kuala kapuas, kalimantan tengah :D

  64. Wah pantai Indrayanti memang kerem pak, cuma terlalu banyak pengunjung di sana, hehehe... saya sudah beberapa kali ke Indrayanti, tapi seaya lebih suka pantai Drini yang juga berlokasi tak jauh dari Indrayanti :)

  65. Pasir pantai Indrayanti putih ya, khas pantai2 Gunungkidul, hehehe... Pantai Klayar juga bagus lho pak, tapi di Pacitan lokasinya :)

  66. sebulan yang lalu , saya baru saja ke pantai indrayanti jogjakarta , yaitu ketika rekreasi bersama - sma teman sekelas :D

  67. Evi says:

    Pantainya cantik, minumannya segar...perpaduan yang cocok berwisata di Indrayanti ya Pak Hari :)

  68. Bagi orang Padang seperti saya, jangankan pantainya yang indah dan menarik, nama pantainya sudah enak di telinga, mas...Hm, entah kapan bisa menyaksikan keindahan pantai di Yogya ini...

  69. Oalah om mengingatkanku sama mantan, hahaha

  70. Pantainya ELOK
    mampir ke http://mlgcoffee.com/2014/08/10/malang-destinasi-pantai-eksotis-yang-perawan/ sesama peserta banggg.

  71. Liang teh memang selalu bikin badan fit. Itu pantainya keren, duh paling sebel kalo liat yang indah indah tapi gak bisa mengunjungi sendiri :(

  72. wuu indah banget pantainya kang ,jadi penasaran, klo liat foto fotonya jadi ingin pergi kesana, tapi entah kapan. sampai saat ini saya beum pernah nginjak tanah jawa.

  73. pantai yang sangat eksotis dan menyimpan sejuta pesona, andai bisa kesana rasanya senang sekali.....

  74. pantai klo d urus dengan keseriusan bgtu yah pak, buang sampah sembarangan saja didnda ...... kadang bnyak pengelola yg tak memerhatikan peraturan yg satu ntu ...

    Salam dari brebes .. :-)



  75. JOGJA itu gak pernah gagal bikin wisatawan senaaaang dan bahagia ya pak



  76. saya jg terkagum2 pak... smoga suatu saat bisa ksana :)

  77. Wow.. pantai idrayanti benar-benar mempesona, gradasi lautnya bagus sekali.. suka sekali foto framing batu itu... wah ikutan kontes ya... saya juga ingin ikut tapi kayaknya gak bisa... :D

  78. bagus juga pantainya kang,kapan2 pengen pergi kesana :)

  79. Wah, saya aja yg tinggal di Jogja belum pernah ke Pantai Indrayanti Pak, haha....

  80. Sungguh indah pemandangannya. Indonesia memang 'luar biasa'. Anugerah Tuhan yang tiada taranya di dunia. Perjalanan wisata yang menarik dan mengesankan sekali. Bahagia dan enjoy selalu!

  81. Lusi says:

    Waah kelihatannya seger ya mandi di Pantai Indrayani. Saya kesana tp nggak mandi. Maklumlah ibu2, eman2 kulite ihihihii. Btw terima kasih kaos Makassarnya hadiah ultah WB. Skrg sy sudah tdk di Pekanbaru, barusaja pindah ke Jogja :D

  82. TPB says:

    penasaran ingin mengunjunginya secara langsung...

  83. Hari ini minggu 23 agustus 2014 seharusnya Rumah sakit tempat saya kerja juga mengadakan rekreasi ke pantai indrayanti dan saya terdaftar untuk ikut, akan tetapi bersamaan waktunya dengan tugas pelatihan BLS ACLS juga dari Rumah Sakit sehingga tidak bisa ikut serta.
    Tapi saya bersama anak istri juga pernah berkunjung ke sana juga

  84. Walaupun misteri tetap mempesona hehe, yang ku tahu cuma parangritis di Yogyakarta ternyaata ada lagi ya yang lebih mempesona hehe

  85. masih nyantey kaya dipantey ya bang?

  86. prih says:

    Mengunjungi pantai yang sama dan makin terpukau dengan narasi serta foto pantai Sawal/Indrayanti karya Pak Har. Selamat dan sukses ngontesnya ya Pak.

  87. memang di jogja pantainya bagus, jadi pengen kesana lagi nih bersama doi mengenang cerita dulu sewaktu masih pacalan....

  88. yang jadi misteri itu liang teh cap pandanya mas.. hehehe

  89. mempesona jadi pengen ke sana pak...

  90. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto. Memang meriah kalau berkunjung ke pantai secara beramai-ramai. Sangat meriah dan memberi suasana yang berbeda untuk melepaskan lelah dari semua tugasan di kantor. pantainya indah dan tentu panas dek terik mentari. memang bagus ya, bawa minuman seperti teh herba cap panda itu. Foto-fotoya keren. Boleh menyejukan dalaman badan dan memberi kesegaran. sepertinya ikut kontes ya mas. Semoga sukses hendaknya. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD

  91. wah menyenangkan sekali yah mas Har bisa berwisata ke pantai Indrayanti, keren banget pantainya :)

  92. Pantai Selatan Jogja sampai Pacitan memang indah-indah semua ya mas

    Thanks sharingnya ya :)

  93. Yudi says:

    Minuman itu salah satu hal yang penting buat travelling, ya Pak..
    Jangan sampai jatuh sakit saat travelling gara-gara salah pilih minuman.. ;-)

  94. Wiih...cakep banget pantainya Pak, saya belum pernah ke sini

  95. Saya belum pernah ke Pantai ini... keliatannya seru deh. Apalagi ada payung besar, jadi kalo berjemur nggak merubah warna kulit ya ehehehheheh...sendal jepitnya aku mau dong....

  96. iDah says:

    Sanksi berupa denda perlu diterapkan juga untuk pantai lain ya, Pak. Biar bersih semua Pantai Indonesia.

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend