Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Hariyanto Wijoyo | 26 komentar

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja, yang terletak di propinsi Sulawesi Selatan, jatuh pada setiap tanggal 31 Agustus, dan kali ini pada tahun 2014, Kabupaten Tana Toraja sudah mencapai usia yang ke 767. Perayaannya dilaksanakan dengan meriah, dan sebagai puncak acara di adakan di tepian kolam di Kota Makale, ibukota Kabupaten Tana Toraja, yang dirangkaikan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67.

Salah satu kegiatan pelaksanaan perayaan ulang tahun Tana Toraja berupa lomba drumband antar sekolah se Tana Toraja, yang diadakan pada hari Selasa (02092014) lalu. Di mana hal ini sempat membuat arus lalu lintas di Tana Toraja menjadi terhambat, demikian juga bus yang kutumpangi saat akan kembali ke kota Makassar, terjebak dalam arus lalulintas yang berjalan lambat, gara-gara sebagian besar jalan dipenuhi oleh penonton dan peserta perlombaan drumband tersebut.

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Tapi saya merasa beruntung, karena bus berjalan secara perlahan, membuat saya bisa menikmati atraksi drumband yang ada, dan sempat mengambil beberapa gambar dari jendela bus. Semua gambar tersebut bisa juga dilihat oleh sahabat-sahibit blogger se-dunia, seperti yang terlihat di bawah ini.

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja
Dua pelajar berpakaian adat khas Tana Toraja membawa spanduk HUT Tana Toraja dan HUT Kemerdekaan RI

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja
Mayoret lagi sendirian...etsss kemana barisan drumband-nya yaaaa

Di balik barisan drumband yang ada, ada satu kejutan yang bagiku benar-benar surprise, karena saya bisa ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja. Salah satu figur film animasi Minions dan Mickey Mouse nampak sedang asyik ikut baris berbaris dan berjoget serta berlenggak lenggok di bawah terik mentari, seirama musik yang dimainkan oleh drumband yang ada.

Ketemu Minions dan Mickey Mouse di Tana Toraja
Ini dia Minions dan Mickey Mouse yang sedang asyik berjoget

Entah mimpi apa, Minion dan Mickey Mouse bisa terdampar di Kabupaten Tana Toraja. Mungkin saja, siapa tahu suatu saat nanti sekuel film Minions berikutnya di buat dengan latar Kabupaten Tana Toraja, dan berkolobrasi dengan Mickey Mouse...siapa tahuuuuu, kan boleh dong berharap dan bermimpi.

Tabe, salama' ki'
Keep Happy Blogging Always, mari ki' di' :-)

Category : , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

26 komentar

  1. seru ya mas kalau lagi ada ditemapt yang menyenangkan, apalagi betemu dengan mickey mouse :D

  2. Minion dan Mickey Mouse bisa sampe tana toraja..woww

    seru juga kalo ada sekuel dg latar tana toraja

  3. Anakku suka banget dengan minion, tapi kalo dalam bentuk badut dia takut...

  4. waw...tanah Toraja sebagai tempat wisata betul-betul mengeliat menuju kearah yang lebih maju banget ya bang banyak acara dan kegiatan yang di lakukan walaupun saya tau minions dan mickey mouse nya hanyaberupabadut bukan mickey mouse yang asli dari holywod tentu jadi sebuah fatamorgana indah bagi anak-anak, termasuk bagi abangku yang sedikit ganteng ini, betul kan bang?

  5. Saya pengen banget ke tanah toraja, soalnya cerita temen saya alam disana sangat bagus bang.....mudah mudahan keinginan saya tercapai

  6. ndop says:

    Aku seneng nonton dramben pak. Kemarin ada lomba drumben se jawatimur di Nganjuk sini. Seruu sekali! Mungkin sama serunya sama drumben di situ yaa..

    Btw, tana toraja kok agak2 serem ya bangunannyaaaa...

  7. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto... memang mengasyikkan melihat acara lomba drumband anak-anak sekolah seperti ini. ternyata bakat mereka terserlah dengan kebijakan para guru yang berhasil mengumpul mereka dalam satu kumpulan yang berpakaian seragam penuh warna warni. Tidak sangka ya, minion dan mickey mouse muncul dalam acara tersebut, pasti riuh anak-anak melihat kartun kesukaan mereka turut berjoget ria. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak.

  8. Meriah juga ya Pak acaranya. Seru kayaknya ikutan lihat di pinggir pawainya..

  9. pasti seru ya bang menyaksikan perayaan ultah kabupaten. belum pernah kesana, semoga aja ada rejeki lebih dan ada waktu serta tenaga untuk berkunjung ke tana toraja. kata kawan pas upacara menaikkan tulang orang meninggal ke dalam sandung seru ya bang. doakan ya bang bisa kesana jalan-jalan. heheeee. ok terima kasih.

    oh ya bang, alamat komunitas nongkrong blogger dialihkan ke group facebook. Hal ini karena banyaknya masukan dari kawan-kawan dan alasan lainnya. silahkan akses link berikut untuk bergabung kembali di Nongkrong Blogger.
    https://www.facebook.com/groups/780826801982711/
    Terima kasih.

  10. ramai bengats ya mas, pengen sekali nyaksiin acaranya..

  11. hahahah seru yahh paradenya, di Malang pas car free day di daerah Semeru juga ada Minion sama pooh + sponge bob kak :))

  12. wuih menarik sekali Pak acaranya, semoga Tana Toraja semakin maju dan rakyatnya sejahtera.

  13. liat foto2 nya kompak bener kang, mereka sangat berauntias sekali merayakan tanah kelahirannya ,, pngn rasanya kalau ada rezeki lebih menginjakan kaki kesana hehe,, Tanah Toraja kan sangat indah pemandangan alamnya jga ya kang ? :)

  14. Indonesia memang indah, seapa adanya pun indah. Ah semoga nanti bisa ke sana.

  15. Mas Har kirain jadi mayoretnya hehe..
    berapa hari ya mas peringatan hut Tanah Toraja?

  16. nyimak aja mas.. enak ya klo bisa ketemu dg micky mouse

  17. mungkin kreatif juga itu panitia yang bawa...buat mancing anak-anak liat drumband..

  18. NAJA says:

    Acaranya rame ya Pak, teringat masa2 kecil Saya dlu pak,,,,hehehehe

  19. Baca tulisan ta' daeng membuat saya ingin kembali mengunjungi Toraja...

    Sepertinya perjalanan ta menjadi sangat mengesankan. Melihat minion dan mickey mouse... :)

  20. Kreatif ya Pak. buat anak-anak tertarik menonton.

  21. Kreatif juga anak2 itu ya Pak :)

  22. Sungguh pemandangan bernilai harta
    Dari Toraja

    Andai aku disana

  23. wah rame banget ya pak acara nya ada drum band nya dan paawai nya juga, wah bisa ambil foto fto nih ;)

  24. Pak Har karena di tempat postingan Self Reflection saya tidak bisa berkomentar ...
    maka komentar untuk postingan GA tersebut saya lampirkan disini ya ...

    Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #35

New comments are not allowed.

26 komentar

  1. seru ya mas kalau lagi ada ditemapt yang menyenangkan, apalagi betemu dengan mickey mouse :D

  2. Minion dan Mickey Mouse bisa sampe tana toraja..woww

    seru juga kalo ada sekuel dg latar tana toraja

  3. Anakku suka banget dengan minion, tapi kalo dalam bentuk badut dia takut...

  4. waw...tanah Toraja sebagai tempat wisata betul-betul mengeliat menuju kearah yang lebih maju banget ya bang banyak acara dan kegiatan yang di lakukan walaupun saya tau minions dan mickey mouse nya hanyaberupabadut bukan mickey mouse yang asli dari holywod tentu jadi sebuah fatamorgana indah bagi anak-anak, termasuk bagi abangku yang sedikit ganteng ini, betul kan bang?

  5. Saya pengen banget ke tanah toraja, soalnya cerita temen saya alam disana sangat bagus bang.....mudah mudahan keinginan saya tercapai

  6. ndop says:

    Aku seneng nonton dramben pak. Kemarin ada lomba drumben se jawatimur di Nganjuk sini. Seruu sekali! Mungkin sama serunya sama drumben di situ yaa..

    Btw, tana toraja kok agak2 serem ya bangunannyaaaa...

  7. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto... memang mengasyikkan melihat acara lomba drumband anak-anak sekolah seperti ini. ternyata bakat mereka terserlah dengan kebijakan para guru yang berhasil mengumpul mereka dalam satu kumpulan yang berpakaian seragam penuh warna warni. Tidak sangka ya, minion dan mickey mouse muncul dalam acara tersebut, pasti riuh anak-anak melihat kartun kesukaan mereka turut berjoget ria. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak.

  8. Meriah juga ya Pak acaranya. Seru kayaknya ikutan lihat di pinggir pawainya..

  9. pasti seru ya bang menyaksikan perayaan ultah kabupaten. belum pernah kesana, semoga aja ada rejeki lebih dan ada waktu serta tenaga untuk berkunjung ke tana toraja. kata kawan pas upacara menaikkan tulang orang meninggal ke dalam sandung seru ya bang. doakan ya bang bisa kesana jalan-jalan. heheeee. ok terima kasih.

    oh ya bang, alamat komunitas nongkrong blogger dialihkan ke group facebook. Hal ini karena banyaknya masukan dari kawan-kawan dan alasan lainnya. silahkan akses link berikut untuk bergabung kembali di Nongkrong Blogger.
    https://www.facebook.com/groups/780826801982711/
    Terima kasih.

  10. ramai bengats ya mas, pengen sekali nyaksiin acaranya..

  11. hahahah seru yahh paradenya, di Malang pas car free day di daerah Semeru juga ada Minion sama pooh + sponge bob kak :))

  12. wuih menarik sekali Pak acaranya, semoga Tana Toraja semakin maju dan rakyatnya sejahtera.

  13. liat foto2 nya kompak bener kang, mereka sangat berauntias sekali merayakan tanah kelahirannya ,, pngn rasanya kalau ada rezeki lebih menginjakan kaki kesana hehe,, Tanah Toraja kan sangat indah pemandangan alamnya jga ya kang ? :)

  14. Indonesia memang indah, seapa adanya pun indah. Ah semoga nanti bisa ke sana.

  15. Mas Har kirain jadi mayoretnya hehe..
    berapa hari ya mas peringatan hut Tanah Toraja?

  16. nyimak aja mas.. enak ya klo bisa ketemu dg micky mouse

  17. mungkin kreatif juga itu panitia yang bawa...buat mancing anak-anak liat drumband..

  18. NAJA says:

    Acaranya rame ya Pak, teringat masa2 kecil Saya dlu pak,,,,hehehehe

  19. Baca tulisan ta' daeng membuat saya ingin kembali mengunjungi Toraja...

    Sepertinya perjalanan ta menjadi sangat mengesankan. Melihat minion dan mickey mouse... :)

  20. Kreatif ya Pak. buat anak-anak tertarik menonton.

  21. Kreatif juga anak2 itu ya Pak :)

  22. Sungguh pemandangan bernilai harta
    Dari Toraja

    Andai aku disana

  23. wah rame banget ya pak acara nya ada drum band nya dan paawai nya juga, wah bisa ambil foto fto nih ;)

  24. Pak Har karena di tempat postingan Self Reflection saya tidak bisa berkomentar ...
    maka komentar untuk postingan GA tersebut saya lampirkan disini ya ...

    Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #35

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend