Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Dua Belas Rahasia Agar Jarang Terkena Penyakit

Hariyanto Wijoyo | 17 komentar

Dua Belas Rahasia Agar Jarang Terkena Penyakit

Di zaman sekarang ini kesehatan itu sangat mahal harganya, apalagi kalau penyakit sudah menggerogoti tubuh, maka bisa dipastikan akan menguras finansial yang begitu banyak untuk membuat tubuh menjadi sehat kembali. Lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah sebabnya banyak orang yang berusaha mencegah agar tidak terkena penyakit dengan senantiasa menjaga kesehatan mereka. Meskipun terkadang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk biaya pengobatan demi memperoleh tubuh yang sehat wal afiat.

Apakah kalian termasuk salah satu orang yang rentan terhadap penyakit, daya tahan tubuh melemah sehingga sering terkena penyakit meskipun itu hanya penyakit ringan. Sementara itu ternyata sangat banyak orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh sangat baik dan berkualitas, sehingga mereka jarang sakit. Lalu apa rahasianya sehingga mereka jarang sakit ???

Inilah jawabannya, dari beberapa nara sumber yang terpercaya dan dari hasil wawancara dengan orang-orang yang jarang sakit, akhirnya terungkap bahwa ternyata ada duabelas rahasia agar bisa menjadi manusia yang jarang sakit. Duabelas rahasia yang sebenarnya sangat sederhana dan biaya yang dikeluarkan juga terbilang sangat murah.

Bahkan ada beberapa yang sifatnya gratisan, karena selalu ada dalam aktifitas kehidupan keseharian kita, sehingga bisa dilakukan dengan mudah. Namun selama ini hal itu lebih sering terabaikan dan terlupakan pada saat tubuh masih sehat, ketika penyakit mulai mendera barulah teringat untuk melakukannya, Silahkan sahabat-sahibit blogger se-dunia membaca Duabelas Rahasia Agar Jarang Terkena Penyakit di bawah ini dan kemudian melakukannya, maka insya Allah tubuh kalian akan terasa menjadi lebih bugar dan lebih sehat…cekidot.


1.Makan Secukupnya
Hal ini erat kaitannya dengan berat badan dan kalori, semakin sedikit kalori yang dikonsumsi maka semakin berkurang resiko terkena penyakit diabetes, kanker dan penyakit jantung. Selain itu dengan makan secukupnya, berarti berat badan pun bisa terkontrol dengan baik, sehingga resiko terkena penyakit hipertensi, diabetes dan peningkatan lemak dalam darah akibat kelebihan berat badan, akan semakin berkurang.

Makan terlalu sedikitpun juga tak baik bagi kesehatan, berat tubuh berkurang dan membuat tubuh akan menjadi lemas tak berdaya.

2.Biasakan Makan Masakan Olahan Rumah
Masakan yang diolah di rumah sahabat-sahibit blogger se-dunia itu jelas lebih sehat dan lebih aman dikonsumsi daripada makanan hasil olahan di luar rumah, apalagi makanan siap saji dan cepat saji. Makanan olahan rumah itu sudah jelas diketahui bahan-bahannya terbuat dari apa, sedangkan makanan non olahan rumah tidak jelas bahan-bahannya, termasuk makanan-makanan instant.

Misalnya saja, saat membeli camilan berupan goreng-gorengan, tidak ada yang tahu, apakah minyak goreng yang digunakan minyak orisinil atau minyak oplosan, serta apakah diganti setelah beberapa kali pemakaian, atau tidak pernah diganti. Sementara diketahui, bahwa penggunaan minyak goreng tanpa menggantinya setelah beberapa kali pemakaian bisa memicu meningkatnya unsur radikal bebas dalam tubuh yang bisa menyebabkan tubuh terkena penyakit kanker.

3.Akrab dengan Kotoran
Antibodi yang bisa memperkuat system kekebalan tubuh guna melawan penyakit yang menyerang tubuh bisa diciptakan dengan meminta bantuan sejumlah kotoran, atau dengan kata lain melakukan kontak dengan bakteri sejak usia dini. Jadi kalau sahabat-sahibit blogger se-dunia melihat anak-anak kalian sedang bermain dan terlihat kotor, maka biarkanlah itu terjadi. Sebab terkadang kebersihan yang berlebihan bisa jadi merupakan penyebab alergi, eczemas dan asma.

4.Kurangi Tingkatan Stress
Dengan mengurangi tingkatan stress, maka system kekebalan tubuh akan bisa lebih ditingkatkan, di mana tubuh akan mengurangi jumlah adrenalin dan kortisol, dengan demikian kemampuan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus akan semakin bagus. Selain itu dengan semakin rendahnya tingkatan stress akan sangat membantu bagi wanita yang sedang dalam masa subur, demikian juga metabolism tubuh akan semakin bagus dan kulit semakin sehat.

5.Menggunakan Produk Herbal
Meskipun saat ini pengobatan dengan menggunakan obat-obat medis modern yang sebagian besar terbuat dari bahan-bahan kimia sangat sering digunakan dalam dunia kedokteran, namun disarankan untuk menggunakan obat-obatan dari bahan herbal. Sebab obat yang mengandung bahan kimia, cenderung memiliki efek samping yang bisa menimbulkan penyakit susulan pada saat penyakit utama sedang diobati. Sedangkan dengan pengobatan herbal, hal tersebut kemungkinan kecil pernah terjadi.

6.Jangan Kurang Tidur
Kurang tidur sangat tidak bagus untuk kesehatan, karena bisa menyebabkan meningkatnya produksi hormone stress “Kortisol”, sehingga bisa meningkatkan tekanan darah dan kemungkina juga penyakit jantung dan stroke. Bila sahabat-sahibit blogger se-dunia bekerja lebih banyak pada malam hari lebih beresiko terkena kanker usus dan kanker payudara.

Dari penelitian ditemukan bahwa seseorang yang tidurnya cukup dan tidak berlebihan, yaitu hanya tidur sekitar 8-9 jam sehari memiliki kemungkinan harapan hidup lebih lama. Dan bila kalian lebih sering kurang tidur atau kelamaan tidur, maka temperamen kalian akan terpengaruh dan resiko terkena penyakit akan semakin meningkat.

7.Detoksifikasi
Kebanyakan penyakit timbul dari meningkatnya paparan zat-zat yang mengandung bahan kimia dan beracun. Sehingga dengan melakukan detoksifikasi, maka diharapkan hal itu bisa membantu mengurangi paparan zat-zat kimia dan beracun dalam tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat.

8.Diet Sayuran dan Buah-buahan
Mengkonsumsi sayuran dan Buah-buahan sebagai pengganti Nasi merupakan program diet yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Selain itu pencernaan juga akan semakin sehat, metabolism tubuh akan semakin meningkat.

9.Jangan Abaikan PH
PH adalah Tingkat Asam dan Basa dalam tubuh, dan indikator tubuh sehat bila kadar PH nya normal atau netral atau rata-rata 7. Kelelahan dan masalah pencernaan akan muncul bila kadar PH nya lebih rendah atau lebih tinggi dari rata-rata. Oleh karena itu usahakan agar Ph tubuh selalu terjaga dengan baik.

10.Puasa
Puasa sangat baik untuk membantu regenerasi sel-sel tubuh, sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat,dan terasa awet muda. Selain itu puasa juga sangat menyehatkan bagi system pencernaan tubuh, karena bisa membuat pencernaan bekerja semakin maksimal dan penyerapan sari-sari makanan menjadi semakin baik.

11.Olahraga
Tubuh bugar adalah dambaan semua orang, dan itu bisa didapatkan dengan melakukan aktifitas olah raga secara berkesinambungan. Dengan olahraga membantu tubuh mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna dan berbahaya bagi tubuh melalui keringat yang keluar melalui pori-pori tubuh. Kalaupun sahabat-sahibit blogger se-dunia tak sempat berolahraga, kalian bisa mengeluarkan keringat dengan melakukan aktifitas seperti mengepel, berjalan kaki bila hendak berbelanja, melakukan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang bisa membuat keringat kalian berjatuhan.

12.Bersyukur dan Tersenyum
Senantiasa bersyukur pada Tuhan atas segala nikmat-Nya walau sekecil apapun, baik suka maupun duka, serta selalu menebar senyum tulus kepada sesama, secara filosofis akan sangat membantu kesehatan jiwa yang tentunya berkorelasi dengan kesehatan tubuh. Dengan bersyukur dan tersenyum, berarti beban kehidupan kan semakin berkurang, sehingga bisa menikmati kehidupan lebih tenang lebih baik serta tentunya lebih sehat, dan itu juga membuat diri menjadi terlihat senantiasa awet muda. Tapi ingat ya, jangan sampai kalian senyum-senyum sendiri tanpa sebab…bahaya tuch :-D

Itulah Dua Belas Rahasia Agar Jarang Terkena Penyakit, semoga bisa bermanfaat bagi kesehatan sahabat-sahibit blogger se-dunia. Sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, ora et labora.

Tabe, salama’ ki’
Keep Happy Blogging Always, mari ki’ di’ :-)

Category : , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

17 komentar

  1. Dua Belas Rahasia Agar Jarang Terkena Penyakit ini sangat bermanfaat,

    nah terbiasa dg kotoran justru jadi semacam imun ya bang

  2. Nah Mas, yang soal PH nih yang saya belum tau cara ngukurnya. Gimana ya biar kita tau secara murah meriah?

  3. saya yang masih parah soal waktu tidur, mas
    masih sering begadang kalo malem libur.

  4. saya suka kotor2an dari kecil,hujan2an,ikut abah ke sawah juga lo hehehehe...
    makasih tipsnya pak ^^

  5. akrab dgn kotoran, mirip ilan sabun cuci :D
    makasih pak..!

  6. Yg no 12 org2 atau saya sendiri kadang lupa

  7. Komentar untuk poin :

    1. Sya ngerasain banget waktu dulu jarang makan pagi, badan jadi sering sakit.

    2. Selain sehat, hemat duit juga,,,

    3. Ada penelitian, lupa saya baca dimana, tanah merupakan antibakteri yang paling ampuh. Itulah kenapa menghilangkan najis dr anjing dicuci 7 kali, dan 1 kali pakai tanah.

    4. Stress bisa membuat nafsu makan berkurang, sebagian orang malah kalau stress banyak ngemil pada akhirnya berat badan jd overrrr

    5. Nahhhh,,, kalo ini mantap tipsnya,,, sudah 2 tahun saya konsumsi obat herbal, Alhamdulillaah sangat jarang terkena sakit, paling meriang doang,, tp gk sampe parah,,,
    Kalo ada yg butuh obat herbal,,, hubungi aku ya :D :D *ngarepbanget*

    6. Katanya semalam begadang sama dengan ngurangin darah 1 sendok,,, katanya,,,,

    7, bisa dengan makan2n alami,,, kalau gk mau repot,,, konsumsi obat herbal ajaaa,,, :D :D ,,, *callmeeee*

    8. Sayaur2n hijau dn buah2n kayak anti oksidan yang bisa mencegah radikal bebas yg merupakan sumber kanker. Selain itu bnyk mineral2 yg bermanfaat bagi tubuh.
    Dalam Islam malah dianjurkan makan buah2n SEBELUM makan,,,,, catat,,,, SEBELUM MAKAN,,,, bukan SETELAH MAKAN.

    9. Nah,,, kalo ini belum sampe terpikir,, harus beli PH meter nih,,,

    10. Puasa gak perlu diragukan lagi u/ masalah kesehatan. Rasulullaah saw memiliki tubuh yang sempurna karena Beliau saw. juga sering berpuasa.

    11. Sekedar jalan kaki 10 km setiap hari sudah cukup kok :D

    12. Inilah yang paling ampuh. Penyakit tubuh itu sumbernya dari penyakit hati. Cara mengobati penyakit hati adalah dengan pandai2 bersyukur atas segala apa yang diberikan kepada kita,,,

    Kayaknya ini komen cukup buat 1 postingan ya,,,

  8. Satu lagi.. jagalah hati . Penyakit bukan hanya datang dari fisik kita tetapi juga dari dalam hati kita.

    Memperhatikan fisik tapi tidak memelihara hati akan juga mendatangkan penyakit pada diri kita

  9. Makan sayur dan buah tiap hari bagi saya dan keluarga wajib dilakukan. Sayur dan buah sebagai antioksidan, sumber vitamin, mineral, dan serat.

  10. Blognya sudah ane follow bro atas nama SimBalisme no 788 follback ya blog saya thx sobat

  11. ternyata berpuasa juga bisa membuat tubuh sehat dan tak mudak kena penyakit yah mas..

  12. ternyata akrab dengan kotoran bikin kita jauh dari penyakit ya

  13. Senang dengan ulasan ini. Banyak yang belum saya lakukan, nih. Terima kasih sharingnya ya, Mas :)

  14. kesehatan adalah salah satu nikmat yang sering dilalaikan oleh seseorang baru merasakan indahnya sehat bila sudah sakit

  15. Hati adalah kunci dari segalanya apabila hati baik baiklah semua namun bila hati rusak rusak semuanya,Jadilah pribadi yang banyak bersyukur dan hiasi dengan perbuatan-perbuatan baik

  16. maaf nih bang...saya hanya mau mananggapi hal akrab dengan kotoran
    saya itu juga kurang baik, karena kalau umur tua anti bodi tidak terlalu berfungsi sebagaimana kalau kita muda, makanya kalau kita sudah mempunyai umur tua ada baiknya menerapkan hidup bersih. hal ini untuk menghindari keburukan dari pengaruh kotoran itu. kalau muda mungkin untuk membentuk kekebalan tubuh, namun tidak juga seratus persen ya gan. menurut anda bagaimana?

  17. thanks mas tipsnya bermanfaat banget nih hehehe

New comments are not allowed.

17 komentar

  1. Dua Belas Rahasia Agar Jarang Terkena Penyakit ini sangat bermanfaat,

    nah terbiasa dg kotoran justru jadi semacam imun ya bang

  2. Nah Mas, yang soal PH nih yang saya belum tau cara ngukurnya. Gimana ya biar kita tau secara murah meriah?

  3. saya yang masih parah soal waktu tidur, mas
    masih sering begadang kalo malem libur.

  4. saya suka kotor2an dari kecil,hujan2an,ikut abah ke sawah juga lo hehehehe...
    makasih tipsnya pak ^^

  5. akrab dgn kotoran, mirip ilan sabun cuci :D
    makasih pak..!

  6. Yg no 12 org2 atau saya sendiri kadang lupa

  7. Komentar untuk poin :

    1. Sya ngerasain banget waktu dulu jarang makan pagi, badan jadi sering sakit.

    2. Selain sehat, hemat duit juga,,,

    3. Ada penelitian, lupa saya baca dimana, tanah merupakan antibakteri yang paling ampuh. Itulah kenapa menghilangkan najis dr anjing dicuci 7 kali, dan 1 kali pakai tanah.

    4. Stress bisa membuat nafsu makan berkurang, sebagian orang malah kalau stress banyak ngemil pada akhirnya berat badan jd overrrr

    5. Nahhhh,,, kalo ini mantap tipsnya,,, sudah 2 tahun saya konsumsi obat herbal, Alhamdulillaah sangat jarang terkena sakit, paling meriang doang,, tp gk sampe parah,,,
    Kalo ada yg butuh obat herbal,,, hubungi aku ya :D :D *ngarepbanget*

    6. Katanya semalam begadang sama dengan ngurangin darah 1 sendok,,, katanya,,,,

    7, bisa dengan makan2n alami,,, kalau gk mau repot,,, konsumsi obat herbal ajaaa,,, :D :D ,,, *callmeeee*

    8. Sayaur2n hijau dn buah2n kayak anti oksidan yang bisa mencegah radikal bebas yg merupakan sumber kanker. Selain itu bnyk mineral2 yg bermanfaat bagi tubuh.
    Dalam Islam malah dianjurkan makan buah2n SEBELUM makan,,,,, catat,,,, SEBELUM MAKAN,,,, bukan SETELAH MAKAN.

    9. Nah,,, kalo ini belum sampe terpikir,, harus beli PH meter nih,,,

    10. Puasa gak perlu diragukan lagi u/ masalah kesehatan. Rasulullaah saw memiliki tubuh yang sempurna karena Beliau saw. juga sering berpuasa.

    11. Sekedar jalan kaki 10 km setiap hari sudah cukup kok :D

    12. Inilah yang paling ampuh. Penyakit tubuh itu sumbernya dari penyakit hati. Cara mengobati penyakit hati adalah dengan pandai2 bersyukur atas segala apa yang diberikan kepada kita,,,

    Kayaknya ini komen cukup buat 1 postingan ya,,,

  8. Satu lagi.. jagalah hati . Penyakit bukan hanya datang dari fisik kita tetapi juga dari dalam hati kita.

    Memperhatikan fisik tapi tidak memelihara hati akan juga mendatangkan penyakit pada diri kita

  9. Makan sayur dan buah tiap hari bagi saya dan keluarga wajib dilakukan. Sayur dan buah sebagai antioksidan, sumber vitamin, mineral, dan serat.

  10. Blognya sudah ane follow bro atas nama SimBalisme no 788 follback ya blog saya thx sobat

  11. ternyata berpuasa juga bisa membuat tubuh sehat dan tak mudak kena penyakit yah mas..

  12. ternyata akrab dengan kotoran bikin kita jauh dari penyakit ya

  13. Senang dengan ulasan ini. Banyak yang belum saya lakukan, nih. Terima kasih sharingnya ya, Mas :)

  14. kesehatan adalah salah satu nikmat yang sering dilalaikan oleh seseorang baru merasakan indahnya sehat bila sudah sakit

  15. Hati adalah kunci dari segalanya apabila hati baik baiklah semua namun bila hati rusak rusak semuanya,Jadilah pribadi yang banyak bersyukur dan hiasi dengan perbuatan-perbuatan baik

  16. maaf nih bang...saya hanya mau mananggapi hal akrab dengan kotoran
    saya itu juga kurang baik, karena kalau umur tua anti bodi tidak terlalu berfungsi sebagaimana kalau kita muda, makanya kalau kita sudah mempunyai umur tua ada baiknya menerapkan hidup bersih. hal ini untuk menghindari keburukan dari pengaruh kotoran itu. kalau muda mungkin untuk membentuk kekebalan tubuh, namun tidak juga seratus persen ya gan. menurut anda bagaimana?

  17. thanks mas tipsnya bermanfaat banget nih hehehe

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend