Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Smartphone Acer Liquid Z320 Pas Untuk Anak, Mewujudkan Impian Orang Tua

Hariyanto Wijoyo | 5 komentar


Di era digital yang sarat dengan kemajuan teknologi, terutama dalam bidang komunikasi, di mana produsen handphone yang beredar di pasaran semakin berlomba-lomba menanamkan teknologi tingkat tertinggi yang mereka capai pada handphone yang mereka produksi, dan juga beragam aplikasi yang memudahkan para pemakainya.


Begitu canggihnya, hingga hanya menggerakkan jemari di layar sentuh smartphone atau yang sering kita sebut sebagai handphone pintar, maka kita bisa dengan mudah saling terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain, di manapun mereka berada.

Dan komunikasi itu bukan hanya bisa mendengarkan suara dari seberang sana, atau saling berkirim pesan singkat, akan tetapi sekarang sudah bisa menggunakan layanan video call yang tercanggih, tanpa hambatan apapun, bahkan bisa berselancar di dunia maya dengan melakukan aktifitas browsing di internet.

Akan tetapi, dalam setiap kemajuan pasti selalu menimbulkan efek samping, yang memiliki dua sisi berbeda, ibarat mata uang. Di satu sisi efek yang timbul mempunyai pengaruh positif bagi pengguna handphone pintar, karena bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi demi kebaikannya.

Namun di sisi lain, bisa menyebabkan terjadinya dekadensi moral di kalangan para pengguna handphone pintar, baik itu yang menggunakan system operasi Windows Phone, Android maupun iOS. Hal ini terjadi, karena adanya penyalahgunaan kecanggihan teknologi dilakukan untuk hal-hal yang sifatnya mengarah kepada keburukan.

Tak kenal usia dan tidak mengenal status sosial, kemerosotan moral terjadi di mana-mana. Hampir setiap hari, ada berita tentang pencurian, pembegalan, perampokan, pemerkosaan, dan banyak lagi. Berita itu ada di media cetak dan bisa juga kita tonton melalui layar televisi, atau bisa kita lihat secara streaming melalui media online di handphone pintar yang kita miliki.

Akan tetapi yang paling parah, adalah ketika tingkat usia yang melakukan perbuatan buruk tersebut sekarang sudah semakin berusia muda, rata-rata setingkat usia Sekolah Dasar. Di usia semuda itu mereka sudah melakukan hal-hal buruk yang sering dilakukan oleh orang dewasa. Ketika ditanyakan apa penyebab dari semua itu, maka mereka menjawab, bahwa mereka terpengaruh oleh tontonan yang mereka lihat di layar handphone pintar.

Mengetahui akan hal itu, tentunya para orang tua yang peduli akan nasib dan masa depan generasi penerus bangsa ini, selalu mencemaskan tentang adanya pengaruh negatif dari smartphone canggih di masa kekinian. Bukan tidak mungkin, usia pelaku keburukan dari hari ke hari akan semakin muda, apalagi smartphone sekarang sudah sangat mudah dioperasikan. Bahkan anak usia balitapun sudah bisa menyalakan handphone dan menjalankan aplikasinya dengan sangat mudahnya.

Coba saja perhatikan saat anak usia balita sedang asyik mengotak-ngatik handphone pintar yang dipegangnya, apakah itu adik atau keponakan, atau mungkin juga anak tetangga. Mata anak itu tak lepas dari layar handphone pintarnya, apalagi kalau aplikasi atau game yang mereka buka tampilannya sangat menarik perhatiannya.

Belum lagi, kalau handphone pintar tersebut tersambung dengan akses internet, maka akan semakin besarlah mata mereka memelototi layar handphone, dan asal tahu saja, tidak semua aplikasi atau konten yang mereka mainkan itu cocok untuk anak seusia mereka. Padahal Smartphone sebenarnya harus bisa digunakan sebagai media sarana belajar mengajar yang sifatnya positif, bukan malah digunakan untuk hal-hal yang menyesatkan.

Apalagi jiwa anak di usia muda sangat rentan terkontaminasi dengan hal-hal yang mereka lihat sebelumnya. Apabila yang mereka lihat sifatnya positif, maka sifat dan karakter mereka akan terbentuk secara positif pula. Akan tetapi bila mereka ternyata melihat hal yang bersifat negatif, maka itu akan meracuni pikiran mereka, dan membentuk sifat dan karakter yang mengarah ke arah yang negatif pula.

Akan tetapi apa yang mau dikatakan, kebutuhan akan smartphone juga sangat mendesak, karena dengan handphone pintar itulah, orang tua bisa berkomunikasi dengan anak-anak mereka, di manapun mereka berada, dan dalam setiap waktu, kalau boleh dikatakan 24 jam non stop. Selain itu berbagai aplikasi yang ada, bisa memudahkan orang tua menyelesaikan tugas dan pekerjaan dari kantornya serta belanja online.

Anak-anak juga membutuhkan kecanggihan teknologi dan aplikasi yang ada di handphone untuk media edukasi, game, hiburan, serta chatting dan eksis di media sosial. Jadi bukan hanya sekadar melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan singkat.

Kalau sekarang sudah bukan jamannya lagi melarang anak main smartphone, akan tetapi durasi pemakaian smartphone sang anak haruslah diperhatikan atau dibatasi. Misalkan saja, boleh bermain game, atau aktif di media sosial setelah mengerjakan tugas sekolah, dengan batasan waktu 1 hingga 2 jam sehari.

Yang paling bagus adalah apabila orang tua bisa mengawasi dan mendampingi anak saat menggunakan smartphone. Akan tetapi di era digital yang serba super sibuk ini, tentunya orang tua tak bisa melakukan pengawasan selama 24 jam setiap hari. Karena orang tua memiliki kesibukan tersendiri untuk mencari nafkah buat keluarganya. Alhasil sang anak akan sendiri lagi saat menggunakan smartphone, tanpa pengawasan orang tua.

Oleh karena itulah, para orangtua senantiasa berharap, agar ada handphone pintar yang aman digunakan oleh anak-anak mereka, sehingga hati mereka bisa tenang, dan anak menjadi senang. Dan mereka tidak was was lagi, karena memikirkan kemungkinan-kemungkinan terburuk yang mungkin saja terjadi bila anak-anak mereka menggunakan handphone pintar.

Seakan menjawab dan mewujudkan semua impian dari para orangtua dan juga sebagai solusi atas semua permasalahan tersebut, maka Acer, sebagai salah satu produsen smartphone papan atas dari negara Taiwan, menghadirkan satu produk andalannya yaitu smartphone Acer Liquid Z320.

Acer Liquid Z320 ini disebut juga sebagai Smartphonenya Orang Indonesia, karena memang khusus dihadirkan untuk orang Indonesia yang tingkat penggunaan smartphone untuk chatting, belanja online dan media sosial, grafiknya cenderung semakin meningkat. Acer menghadirkan Liquid Z320, smartphone dengan system operasi Android, sebagai solusi utama untuk upgrade gadget dengan harga yang bisa terjangkau.

Akan tetapi yang paling penting dan utama dari produk smartphone Acer  ini adalah adanya fitur Kids Center, yaitu sebuah ekosistem yang dirancang khusus untuk anak-anak, dan sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320.


Tampilan Kids Center sangat menarik, karena memiliki tampilan yang full color dan eye-catching. Ikonnya yang warna-warni menjadikan tampilan Kids Center sangat berbeda dibandingkan tampilan Smartphone Android pada umumnya.

Tahukah kalian, begitu fitur Kids Center diaktifkan, maka akibatnya pengguna smartphone Acer ini hanya bisa menikmati aplikasi dan situs tertentu, hal ini gunanya untuk meminimalisir kemungkinan mereka membuka situs atau konten yang bisa mengakibatkan dampak negatif.

Fitur ini sudah dilengkapi Parental Kontrol, yang memungkinkan orang tua memantau aktifitas internet sang anak, dan untuk mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi, serta mencegah mereka dari tindakan mendownload konten dewasa atau konten yang tak pantas untuk mereka. Selain itu, orang tua bisa juga menentukan berapa lama waktu yang dibolehkan bagi anak saat bermain-main dengan smartphone Acer ini.

Acer Liquid Z320 juga memiliki aplikasi media edukasi yang mengasyikkan, seperti aplikasi Coloring Pages untuk menggambar dan mewarnai. Banyak gambar lucu yang tersedia, yang bakalan bisa membuat sang anak betah berlama-lama mewarnai dengan aplikasi yang edukatif ini.


Di Indonesia saat terkini pengguna smartphone memiliki kegemaran yang cukup unik, yaitu memotret makanan, dan ini melanda hampir semua golongan usia tanpa terkecuali. Memotret makanan seakan-akan menjadi ritual wajib sebelum menyantapnya. Hingga muncul anekdot yang mengatakan, bahwa di Indonesia orang tidak lagi berdoa sebelum makan, sudah berganti dengan kegiatan memotret makanan sebelum melahapnya.

Untuk memuaskan hasrat pemuja makanan tersebut maka pada Acer Liquid Z320 telah disematkan fitur Gourmet Mode, fitur yang biasa hadir di smartphone kelas premium. Dengan fitur ini dan kamera depan 5 megapixel, dilengkapi flash, menjadikan foto makanan akan terlihat lebih lezat daripada aslinya, seolah-olah makanan yang ada dalam foto itu bisa dimakan.

Sumber Gambar Asli dari : http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/5_gourmet-mode.jpg

Ada juga kamera khusus untuk anak, yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan background dan sticker. Antarmuka aplikasi kamera ini ternyata bisa disesuaikan dengan adanya bingkai foto lucu saat memotret, terasa pas benar untuk melakukan aksi berselfie ria. Lagipula galeri hasil foto kamera Kids Center dibuat terpisah dari galeri utama, sehingga foto tidak akan tercampur. Dan ada ribuan aplikasi edukasi yang tersedia agar anak bisa belajar sekaligus mengasah daya kreatifitasnya.

Selain itu ada juga aplikasi game dan video yang bisa dinikmati saat sekembalinya sang anak dari sekolah. Menariknya, fitur Kids Center bisa memberikan usulan aplikasi dan video yang sesuai, serta game yang aman dimainkan oleh sang anak. Lalu ada pula berbagai channel video yang layak tonton dengan konten edukatif dan menghibur. Agar tidak mengalami kebosanan, maka jumlah channel video positif ini akan terus bertambah setiap harinya.

Dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,1 GHz dari Qualcomm, serta RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang bisa diperluas dengan microSD, hal ini dianggap sudah cukup memadai untuk mendukung aktifitas browsing internet, memotret dan menyimpan foto serta memutar video.

Tampilan untuk memutar video dibuat berbeda dari tampilan You Tube, hal ini didesain sedemikian rupa oleh Acer, agar penggunanya terlindungi dari memutar video yang tidak sesuai dengan profil penggunanya.

Dengan bentangan layar 4,5 inch beresolusi 854 x 480 pixel, serta penggunan jenis layar In-Plane Switching (IPS) membuat tampilan pada layar Liquid Z320 dapat terlihat jelas meskipun pada sudut pandang yang ekstrem sekalipun, juga apabila berada di bawah terik sinar mentari.

Disamping itu teknologi BluelightShield yang disematkan Acer, bila dinyalakan bisa mengurangi emisi cahaya biru dari layar yang berpotensi membuat mata jadi cepat lelah. Hal ini bisa melindungi mata sang anak dari kerusakan akibat menatap layar handphone terlalu lama. Sehingga anak terhindar dari pemakaian kacamata di usia muda.

Anak-anak sekarang sangat suka mendengarkan musik, hampir tiada hari tanpa musik. Sehari tanpa musik, bagaikan makan sayur tanpa garam. Beruntunglah, karena pada Smartphone Acer Liquid Z320 telah menggunakan DTS Studio Sound, fitur yang bisa membuat suara musik akan menjadi sangat jernih dan detail suara akan lebih terasa.


Fitur DTS Studio Sound menyediakan beberapa pilihan preset equalizer untuk memperkaya fitur musikalitas dengan output suara yang lebih dinamis. Bahkan saat dalam perjalanan sambil mendengarkan musik melalui earphone bawaan Liquid Acer Z320, suara yang terdengat sangatlah memuaskan.

Namun apabila semua keamanan dan kenyamanan dari manfaat Kids Center ternyata dirasa masih kurang, maka para orang tua bisa mengaktifkan Extra Safe Zone, yaitu aplikasi yang bisa mengunci smartphone di Kids Center, meskipun telah dinyalakan ulang.



Semua kegunaan tersebut yang terdapat pada Kids Center, dilakukan dan didesain oleh Acer hanya semata untuk menghilangkan rasa khawatir dan cemas ketika smartphone digunakan oleh anak-anak, keponakan atau adik sendiri, karena Acer Liquid Z320 sudah sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Bahkan penggunaan aplikasi Kids Center yang mudah dan fitur yang menarik justru sangat membantu untuk memperkenalkan dunia teknologi Android kepada mereka dengan rasa aman dan nyaman, boleh dikatakan anak senang, orang tua tenang.

Adapun aplikasi Kids Center yang tertanam dalam smartphone Acer Liquid Z320 sangatlah mudah digunakan oleh siapapun, bahkan oleh anak-anak dibawah usia 12 tahun, meskipun smartphone ini memiliki banyak fitur.

Pengaturannya juga sangat mudah dipahami oleh orang tua, karena pada dasarnya, pengguna hanya tinggal membuat akun untuk melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang bisa diakses oleh sang anak.

Selain aplikasi dan fitur serta jeroan dari smartphone Acer Liquid Z320, hal yang harus diperhatikan tentunya desain fisiknya. Sebagaimana diketahui, bahwa desain casing bagian belakang Acer Liquid Z320 menggunakan desain hairline brush, yang memberikan kesan visual yang kokoh. Dengan rangka belakang yang dirancang melengkung membuat smartphone ini nyaman saat digenggam dengan satu tangan.


Sedangkan frame tengahnya dibuat dengan proses NCVM (non-conductive vacumm metalizing), memperkuat kesan elegan pada smartphone yang berbobot 142 gram ini.

Smartphone Acer Liquid Z320 dual sim, dengan system operasi Android 5.1.1 Lollipop ini dipasarkan di Indonesia oleh Acer Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone yang sangat kaya fitur dan aplikasi ini ditawarkan dengan harga hanya Rp.999.000,-. Dan mulai saat ini Acer Liquid Z320 sudah bisa didapatkan di toko-toko smartphone terdekat atau e-commerce favorit kalian.

Untuk lebih meyakinkan kalian mengenai keunggulan dari fitur Kids Center smartphone Acer Liquid Z320, silahkan menonton dan menyimak video berikut ini, sekaligus mencermati spesifikasi Acer Liquid Z320 yang berada di bawahnya.


Acer Liquid Z320 - Kids Center
Temukan keunggulan aplikasi Kids Center pada Acer Liquid Z320 di video berikut ini. #AcerTechnology
Dikirim oleh Acer Indonesia pada 13 Januari 2016


Spesifikasi Smartphone Acer Liquid Z320
Layar
4.5 inch, FWVGA (854 x 480)
IPS wide view angle
Kamera Utama5 MP auto focus with LED flash light
Kamera Depan2 MP fixed focus
ProsesorQuad core 1.1GHz, Qualcomm MSM 8209
Internal Storage8GB
Memori1GB
Jaringan
  • 3G:
  • HSPA/WCDMA: 850MHz / 900MHz / 1900MHz / 2100MHz
  • GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
  • 3G up to 42Mbps
Konektivitas
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0 EDR
  • GPS/AGPS
  • Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
SensorLight sensor, G sensor, Proximity sensor
SIMDual SIM Card
Sistem OperasiAndroid 5.1
User InterfaceAcer Liquid UI
HiburanYoutube
Produktivitas
  • abFiles
  • Acer SnapNote
UtilityAcer Aid Kit, Quick Mode
Fitur Spesial
  • Acer BluelightShield™
  • DTS Studio Sound™
  • Kids Center
  • Gourmet Mode
Baterai
2000 mAh, replaceable battery
Talk time: up to 11 hours *
Standby time: up to 480 hours*
Dimensi136 x 66.5 x 9.6 mm
Bobot142 g with battery
Tunggu apa lagi, bila hati orangtua tak ingin merasa khawatir dan was-was, selalu ingin merasa tenang saat anak menggunakan handphone pintar, dan anak juga bisa bermain, belajar serta mendengarkan hiburan dan menonton video, bahkan browsing internet dengan perasaan senang.

Tak ada pilihan smarphone lain yang bisa memuaskan kedua belah pihak, antara orang tua dan anak, selain tentunya smartphone Acer Liquid Z320. Karena hanya Acer Liquid Z320 yang pas untuk anak, dan bisa mewujudkan impian orang tua akan smartphone yang aman dan safety, dan mudah mengontrolnya.



Materi Artikel dikutip dari sini :
http://www.acerid.com/z320blogcompetition/
http://www.acerid.com/2016/01/acer-liquid-z320-hadir-dengan-fitur-khusus-anak/
http://www.acerid.com/2016/01/product-review-harga-smartphone-acer-liquid-z320/
http://www.acerid.com/2015/11/4-tips-aman-anak-main-smartphone/

Gambar dan Video Asli diambil dari sini :
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/z320_Mengenalkan-Gadget-Kepada-Anak-dengan-Kids-Centre-600x397.jpg
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/3_mudah-digunakan-600x318.jpg
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/4_aman-untuk-anak-600x318.jpghttp://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/6_elegan-dan-nyaman-600x318.jpg
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/1_safe-zone-untuk-keamanan-ekstra-600x318.jpg
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2016/01/3_kualitas-suara-600x318.jpg
https://www.facebook.com/Acer.Indonesia/videos/10153270040721606

Category : , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

5 komentar

  1. Terima kasih infonya Mas. Lengkap dan bermanfaat. Ternyata kecil ya hpnya. 4,5" memang pas di ge genggaman anak

  2. Mantab banget, bisa jdi saingan berat neh Bang Hari. mikir-mikir lagi neh buat ikutan *alesan*

    Sukses bang, semoga menang

  3. Sipp... mantap banget penjelasannya lengkap. Maaf baru bisa mampir di blog sobat. salam..

  4. lebih aman dengan hadirnya kids center ya pak

  5. ponakan saya pun udah pandai maen ginian pak hadeuhh

5 komentar

  1. Terima kasih infonya Mas. Lengkap dan bermanfaat. Ternyata kecil ya hpnya. 4,5" memang pas di ge genggaman anak

  2. Mantab banget, bisa jdi saingan berat neh Bang Hari. mikir-mikir lagi neh buat ikutan *alesan*

    Sukses bang, semoga menang

  3. Sipp... mantap banget penjelasannya lengkap. Maaf baru bisa mampir di blog sobat. salam..

  4. lebih aman dengan hadirnya kids center ya pak

  5. ponakan saya pun udah pandai maen ginian pak hadeuhh

Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend