Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Lima Pola Hidup Sehat Agar Tubuh Tetap Bugar

Hariyanto Wijoyo | 10 komentar


Sahabat-sahibit blogger se-dunia, apakah kalian ingin memiliki tubuh yang tetap bugar, meskipun mungkin usia sudah tak muda lagi. Karena di zaman sekarang, sangat banyak terlihat orang-orang muda di sekitar kehidupan kita, namun daya tubuh mereka sangatlah kurang.. mudah capek, lelah dan ngantuk serta lemas.


Hal itu disebabkan pola hidup mereka yang tidak sehat, dan mereka tidak pernah berusaha menjaga keseimbangan pola hidupnya. Makan yang enak-enak setiap hari setiap saat, dari pagi,siang hingga malam, makan teyussss. Kurang olahraga, kurang istirahat dan selalu begadang. Semua itu memang kelihatannya menyenangkan, namun efeknya bagi kebugaran tubuh sungguh sangat buruk.

Apabila keinginan agar tubuh kalian tetap bugar sangat menggebu-gebu dalam hati, maka sebaiknya kalian melakukan lima pola hidup sehat ala Blog'S Of Hariyanto agar tubuh tetap bugar. Cukup lima saja, tidak lebih dan tidak kurang. Dam semua itu bisa kalian lihat dan baca di bawah ini :

1.Selalu Sarapan Pagi
Sarapan Pagi wajib dilakukan untuk memenuhi asupan gizi dan energi bagi tubuh sebelum beraktifitas seharian. Sahabat-sahibit blogger se-dunia, makan dan minumlah sebanyak mungkin di pagi hari, dan semakin dikurangi pada jam makan berikutnya, di siang dan di malam hari. BTW-kalo sudah merasa kenyang, makannya dihentikan yaaa .

2.Jangan Makan Malam dengan Menu Yang Berat
Di malam hari, bila kalian mengkonsumsi makanan dengan menu yang berat sebelum tidur, hal itu akan membuat perut akan kerja keras untuk mencernanya, dan hasilnya pun tidak bisa memenuhi kebutuhan energi untuk esok paginya.

Bila saja kalian merasa lapar di malam hari, sebaiknya mengkonsumsi makanan ringan saja, seperti buah dan sayuran, itu akan lebih sehat bagi pencernaan, juga bagi tubuh.

3.Olahraga Secara Teratur
Menginginkan tubuh tetap bugar, namun tidak melakukan olahraga, sungguh hal yang tidak masuk akal. Berolahraga lah setidaknya minimal tiga kali dalam sepekan, atau bila kalian tak ada waktu luang untuk berolahraga, maka lakukan lah aktfitas yang bisa membuat otot-otot kalian bekerja dan juga bisa mengeluarkan keringat dari tubuh.

4.Usahakan Terhindar dari Stress
Penyebab utama ketidak seimbangan hormone tubuh adalah beban pikiran yang terlalu berlebihan atau stress, dan itu berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk mengatasinya, cobalah pergi menikmati liburan, mendengarkan musik, menonton film atau semakin meningkatkan aktifitas ibadah.

5.Tidur Itu Harus Berkualitas Choy
Sahabat-sahibit blogger se-dunia, manusia membutuhkan tidur setidaknya minimal 8 jam sehari. Dan itu sebaiknya dilakukan sekitaran jam 21:00 malam sampai dengan jam 06:00 pagi. Akan tetapi meskipun waktu tidur kalian lama, namun tak nyenyak, itu sama saja bohong.

Namun bila tidur kalian hanya sebentar, meskipun hanya satu jam, akan tetapi tidur kalian pulas dan nyenyak, maka itu sangat membantu tubuh kalian menjadi bugar kembali.

Saya rasa cukup sampai di sini saja artikel Lima Pola Hidup Sehat Agar Tubuh Tetap Bugar, selamat menjalankan. Semoga sahabat-sahibit blogger sedunia selalu sehat dan bahagia, ..salam sehat selalu :-)

Tabe’ Salama’ Ki’
Keep Happy Blogging Always, Mari’ Ki’ Di’ :-)

Category :

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

10 komentar

  1. Hidupku penuh dengan stres, makanya aku menua sebelum waktunya. Habis makan tidur, mungkin terlalu kenyang.

  2. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto... Ternyata tidak sukar untuk melakukannya ya. Namun kalau makan malam itu saya masih mengusahakannya kerana suka makan yang berat-berat. Juga kurang olahraga kerana pekejaan di ofis jarang membuat saya berjalan ke sana sini kecuali untuk ke kuliah sahaja. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  3. sip sip ... semuanya memang harus dijalani dengan baik ya Pak

  4. Saya itu lho pak, sarapan pagi susah sekali, makan juga belum terlal teratur, mungkin faktor bujang ini, hahahaha

  5. Ahai.. itu benar sekali, Mas. Saya yg terakhir itu susah ngaturnya. tidur semaunya kecuali badan drop

  6. Kita sendiri yang bisa mengelola badan agar sehat. Butuh komitmen sangat kuat karena diri cenderung lupa.

    Salam saya dari Jepara, Mas

  7. nah bener nih
    tidur saya yang kadang nggak berkualitas je mas
    asal tidur dan sembarang banget
    OK lah saya belajar tidur yang hebat

  8. infonya mantep kang, siap di catat. salam dah lama nggak berkunjung.

  9. Tips yang berguna mas

    Aku lagi rutin ngusahain nomor 2 dan 5 :))

  10. Nah, kalo diriku keknya yang nomer 4 tuh yang agak sulit. Masih dalam proses :))

New comments are not allowed.

10 komentar

  1. Hidupku penuh dengan stres, makanya aku menua sebelum waktunya. Habis makan tidur, mungkin terlalu kenyang.

  2. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto... Ternyata tidak sukar untuk melakukannya ya. Namun kalau makan malam itu saya masih mengusahakannya kerana suka makan yang berat-berat. Juga kurang olahraga kerana pekejaan di ofis jarang membuat saya berjalan ke sana sini kecuali untuk ke kuliah sahaja. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  3. sip sip ... semuanya memang harus dijalani dengan baik ya Pak

  4. Saya itu lho pak, sarapan pagi susah sekali, makan juga belum terlal teratur, mungkin faktor bujang ini, hahahaha

  5. Ahai.. itu benar sekali, Mas. Saya yg terakhir itu susah ngaturnya. tidur semaunya kecuali badan drop

  6. Kita sendiri yang bisa mengelola badan agar sehat. Butuh komitmen sangat kuat karena diri cenderung lupa.

    Salam saya dari Jepara, Mas

  7. nah bener nih
    tidur saya yang kadang nggak berkualitas je mas
    asal tidur dan sembarang banget
    OK lah saya belajar tidur yang hebat

  8. infonya mantep kang, siap di catat. salam dah lama nggak berkunjung.

  9. Tips yang berguna mas

    Aku lagi rutin ngusahain nomor 2 dan 5 :))

  10. Nah, kalo diriku keknya yang nomer 4 tuh yang agak sulit. Masih dalam proses :))

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend