Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Alhamdulillah ALLAH Masih Melindungi Kami

Hariyanto Wijoyo | 98 komentar

Sepi dan tenang saat meninggalkan kediaman-ku di kala ba’da sholat subuh.

Perlahan ku menyisir jalan yang lenggang dan masih belum ramai oleh kendaraan yang lalu lalang. Sesubuh ini saya sudah menjemput rekan saya “Swastika” di rumahnya dan kami kan menunaikan amanah dari Jakarta untuk disampaikan ke Kabupaten Bulukumba.
Perjalanan ini seperti perjalanan tugas rutinitas yang sering kami lakukan, menyusuri indahnya pagi yang menyapa seiring perlahan sang surya hadir tersenyum pada dunia.
Di Kabupaten Jeneponto kami terpana oleh pemandangan yang terhampar di depan mata,  Merah Kuning Hijau di langit yang biru…pelangi pelangi … SUBHANALLAH alangkah indahnya ciptaan-MU.
Bentangan Pelangi menghias langit…walaupun lingkarannya tidak penuh seperti biasanya, yang ini hanya nampak setengah saja…namun tidak mengurangi ke-elokan-nya...

Somewhere over the rainbow, way up high
There's a land that I've heard of once in a lullaby.
...



Pagi-pagi perut kami seperti bernyanyi lagu kerocong yang merdu, wah minta diisi rupanya. Tanpa sungkan-sungkan kendaraan segera kubelokkan ke arah Warung Noer, penjual Coto Kuda terbesar yang ada di Kabupaten Jeneponto. Nikmat benar bisa merasakan coto kuda sepagi ini.

Puas menikmati coto kuda,  kembali kami menyusuri jalanan Kabupaten Jeneponto yang sedang dalam perbaikan. Hampir sepanjang jalan , jalanan hanya tanah saja, aspalnya sudah dikupas semua hingga batas Kabupaten Bantaeng. Saat memasuki Kota Bantaeng,  arloji saya menunjukkan pukul 09.30, perlahan terdengar suara Swastika mengingatkan-ku "To, kalau ngantuk bilang-bilang ya..nanti kita gantian bawa mobil."

Tiba-tiba sunyi lalu terdengar suara teriakan Swastika, dan suara benturan benda keras brakk braakk braaakkk serta derit rem mencicit menjejak aspal ...menyadarkan saya, refleks kubanting stir mengarahkan mobil kearah kiri .
ASTAGHFIRULLAH AL'ADZIM  ternyata saya telah tabrakan berturut-turut dengan tiga mobil yang datang dari arah berlawanan.
Yang pertama mobil kijang menyerempet mobil kami, kedua mobil pick-up dan yang paling fatal adalah mobil ke-tiga, sebuah mobil box menghantam mobil kami dengan keras.



-->
Saya menepikan kendaraan dan mencoba turun, pintu sebelah kanan agak susah dibuka, dan benar..mulai dari bumper depan mobil hingga pintu kanan depan mobil ringsek. Dan kaca spion-nya juga patah. 
Saya melihat kondisi Swastika, dia baik-baik saja, meskipun masih kaget. Demikian juga saya. Saya menoleh ke arah mobil box, nampak supirnya juga sedang melihat kerusakan pada kendaraan-nya, sementara mobil kijang dan pick-up sudah kabur entah kemana. Karena merasa masing-masing mengalami kerusakan yang sama parahnya, akhirnya mobil box itu-pun berlalu.

ALHAMDULILLAH, ALLAH masih melindungi kami. Seandainya posisi tabrakan terjadi secara frontal, depan mobil dengan depan mobil ..entahlah apa jadinya kami ini. Kalau mobil yang rusak bisalah diperbaiki atau diganti, tapi kalau badan yang rusak dan binasa..mau diganti dengan apa-pun tak akan bisa mengembalikan-nya seperti semula.

“Demi kejayaan dan keagungan-KU, tidak akan AKU matikan hamba-KU yang telah AKU kehendaki kebaikan baginya, sehingga AKU menghapuskan dosa-dosa yang pernah ia lakukan melalui rasa sakit di badannya, kerugian pada hartanya dan kematian anaknya. Maka apabila masih terdapat dosa padanya, AKU perberat baginya sakaratul maut, sehingga dia menemui AKU seperti saat ia dilahirkan dari rahim ibunya (tidak mengemban suatu dosapun )”. [ Hadis Qudsi ]

Setelah beristirahat sejenak, kami pun melanjutkan perjalanan ,dan Swastika menggantikan saya membawa mobil menuju Kabupaten Bulukumba.
Bila waktu-ku tiba, insya ALLAH ku-menghadap-MU dengan senyuman :-)
[Kamis 03 Mei 2012]

Category : , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

98 komentar

  1. Syukur Alhamdulillah sob semuanya baik2 saja, kalo cuma mobil masih bisa diperbaiki.

  2. kita ambil saja hikmah dari kejadian ini ya sobat,semoga Allah selalu melindungi kita dari maut.Aminn

  3. Bersyukur dan berdo'a agar peringatan ini menjadi berkah untuk abang dan keluarga.

    Selalu Hati-hati bang.

  4. Alloh masih memperhatikan hamba kesayangan-NYA dengan musibah kecil,mengisyaratkan kita agar lebih berhati-hati lagi.kita ambil hikmahnya saja.
    Syukur Alhamdulillah sahabat masih bisa berbagi dengan kita walau di dunia maya.
    Nice share,happy blogging.

  5. wah,, seandainya semua orang seperti bapak, bijak dan tetap percaya pada Allah ketika menghadapi sebuah cobaan!

  6. Astagfirullohaladzim,innalillahi wainnailaihirojiun.
    turut prihatin pak,tapi alhamdulillah bpk sekeluarga selamat.
    semoga terus di lindungi allah keluarganya pak.

    selamat siang dan selamat sampai dirumah kembali

  7. Syukur alhamdulilah kalau begitu bang. masih selamat semoga gak kejadian lagi amin

  8. patut di sukuri banget itu gan... Karena allah masih memberi keselamatan

  9. selamat kang , bersukur kepada ilahi..

  10. Cobaan tidak bisa tebak kapan datangnya.

    ALHAMDULILLAH kita semua masih diberikan Selamat.

    Kami Admin Blogspot Pemula Turut Prihatin atas kejadian ini. Salam

  11. SUBHANALLAH, Syukur dah Om kita masih diberikan keselamatan.
    Kita ambil hikmahnya aja ya Om.

    salam aja Buat semua sahabat yang disana. Salam

  12. syukur Alhamdulillah ya masih selamat

    ngerinya kalau ada kecelakaan :)

  13. alhamdulilah... Hmmm, tanggapan yg bijak saja sekali terhadap sebuah kejadian

  14. alhamdulliah masih baik2 ajh sobat, tuhan masih memberkati, salut buat anda yang masih bersukur walau dalam keadaan seperti itu.

  15. kemarin juga saya ketabrak dari belakang daeng, Alhmadulillah Allah juga masih melindungi saya, yang menabrak saya malah terjatuh dan saya tidak terjatuh,,

  16. wah ngeri bang baca ceritanya, ternyata bisa beruntun ya. untung si abang tadi banting stir ya, ehm. ini pengaruh doa juga kali bang,

  17. Alhamdulillah.., gk nyangka jeneponto yg terkenal akan panas dan keringnya itu ternyata msh bisa menampakkan sisi2 keindahanx..., subhanallahu...! *smile

  18. NF says:

    Alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang lebih buruk dari itu

    suka dengan kalimat terakhir, kembali kepadaNya dengan senyuman :)

  19. Siang sahabat :)

    Syukur alhamdulillah selamat semua... semoga di jauhkan dr marabahaya, amin.

    Salam KKISP :)

  20. sungguh ajaib kehidupan seorang muslim, bila dia mendapat nikmat dia bersyukur dan itu baik baginya...bila dia mendapat bala ( cobaan ) dan dia bersabar...itupun baik pula baginya...tidak ada yang sia - sia segala yang Alloh tetapkan bagi hambanya...

  21. Alhamdulillah masih selamat...

  22. wewwww habis dapet musibah ya, syukur brow semuanya masih bisa selamat klo msalah mobil sih gampang

  23. Alhamdulilah bang masih dikasih waktu oleh ALlah swt,semoga ada hikmah dari kejadian ini

  24. alhamdulillah sob. semua baik-baik saja

  25. Tabe' Daeng....mungkin masih merasakan nikmatnya Coto....ditambah suasana sepi pagi....Alhamdulillah masih diberi keselamatan jiwa...

    salam damai

  26. syukurlah alhamdulillah gak apa ya bang?, kecelakaan atau musibah pastinya adalah bagian dari cobaan dari allah... :)

    semoga perjalanan berikutnya lebih waspada lagi bang hehe

  27. subhanalloh. alhamdulillah sobar masih diberi keselamatan..
    ane merinding membaca bagian hadist diatas.. terima kasih hadist dan ceritanya.. semoga jita selalu dalam lindungan-Nya. barokalloh Amiin

  28. Yg saya suka dr salah satu kebiasaan [baik] kita adalah selalu bisa bersyukur saat tertimpa musibah. Alhamdulillah tidak lebih buruk dr begini...semoga sellau diberikan keselamatan dan kesehatan ya..

    Btw, rainow'nya itu hasil penampakan tgl 3 Mei kemarin ya?

  29. alhamdulillaah daeng, semoga tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan..
    amiin :)

  30. wah ngeri ya bang, ud hampi banget berarti tu ya.. untung masih di lindungi bang.

  31. alham dulilah ya bang, itu ga di usut bang, kenapa dan bagaimana nya bisa terjadi? atau uda di tinggal ngacir aja.? ya yang penting selamat dah bang ya.

  32. satu kata, abang pasti kaget banget nie ya. wah... alhamdulilah ya bang, masih di beri kesempatan lagi buat ngeblog

  33. ikut prihatin ya Daeng....:((

  34. Alhamdulillah deh sobat..
    Semoga bisa di ambil hikmahnya buat kita semua..

  35. Allah selalu mengingatkan hamba-Nya yang di sayang..... Alhamdulillah!

  36. COF says:

    Syukur Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja..

  37. Anonymous says:

    wah... kejadian yang berbahaya sobata, turut prihatin ya sobat.
    Alhamdulillah sobat selamat..

  38. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa dengan penumpang di mobilnya sahabat, memang kalau capai dan mengantuk harus beristirahat walau sejenak.Syukur-syukur ada yang menggantikan menjadi sopirnya sahabat.
    Apalagi kalau menempuh perjalanan yang cukup jauh dan juga menyita tenaga

  39. Ngeri bacanya ! Di jalan memang kita tak bisa menduga apa yang akan terjadi. Behati - hati dan lebih berhati - hati.

  40. Masyaa Allah.. awalnyaa tenang dan menyenangkan.. sempat liat indahnya pelangi.. makan coto kuda.. eehh tiba tiba kecelakaan.. sabar sob yaa

  41. Subhanallah, segala sesuatu memang sesuai dengan kehendak Allah SWT. Selain itu juga penting mas memperhatikan kondisi kita saat berkendara. Semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua.

  42. Alhamdulillah Allah masih memberikan perlindungan. Di jalan memang harus ekstra waspada, kita sudah hati2, tapi orang lain belum tentu hati2.
    Berdo'a sebelum berangkat, pakai seat belt dan berdzikir sepanjang perjalanan adalah hal2 yang saya lakukan selama ini. Semoga Allah selalu melindungi kita semua, Amin.

  43. alhamdulillah Abang dan keluarga tidak apa-apa :) , kecelakaan maupun musibah adalah bagian cobaan dari allah untuk menguji hambanya yang shaleh :)...

  44. alhamdulillah om..semoga kita bisa mengambil hikmah dari berbagai peristiwa yang terjadi..

  45. bagaimana kondisinya sekarang sob.?

  46. Semoga Allah selalu melindungi kita ya sob.?

  47. Alhamdulillah abang sekeluarga masih dalam keadaan sehat, laen kali hati hati bang ;)

  48. ada hikmah dari setiap masalah yang ada...

    keep spirit bos... ^_^

  49. Merinding Saya baca-Nya sob. Ditambah kutipan hadis diatas, sungguh besar kasih tuhan Allah Subhanahu WaTa'ala kepada umatnya yang mendapatkan izin untuk dapat mempersiapkan diri lebih daripada sekarang untuk bertemu sang pencipta kelak dalam keadaan yang benar-benar bersih. Saya yakin dengan semua itu pasti ada hikmahnya Semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung. Amin..

  50. semoga kita selalu diberi keselamatan dunia akhirat,,,amin
    hadir silaturahmi bang,,,

  51. subhanallah , allah maha besar . kita harus selalu bersyukur apa yg telah kita terima :) semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat. kunjungi balik ya gan .

  52. syukur pak alhmdllah , di jalanan memang menakutkan sebenarnya,tp kita harus di jalan .kecelakaan gak kita inginkan tp knapa banyak terjadi.

  53. alhamdulillah ya, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kepada penumpangnya. dan untungnya lagi gak sampai ribet kebawa ke kantor polisi tuh, sama-sama berlalu pergi

  54. MUSIBAH >> SABAR >> HIKMAH >> SYUKUR.

    itulah kejadian yang anda alami,, dimana anda mendapat musibah, anda bersabar untuk menghadapinya, dan dibalik kesabaran itu, ada hikmah yang luar biasa yang diberikan kpd anda, lalu stelah itu, anda akan bersyukur dengan hati yang ikhlas.

    semoga kejadian ini bisa menjadi suatu pelajaran yang berharga untuk kita semua. khususnya untuk saya pribadi. AMIIN

  55. Sangat tragis juga pengalaman mas hariyanto, tapi alhamdulillah tidak kenapa-kenapa cuma kaget doang ma mobil rusak. semoga orang-orang lebih hati-hati saat mengendarai kendaraannya. mas haryanto hati-hati juga

  56. subhanaallah... adooo ikut tegang bacanya... *ngelus dada*

  57. Allhamdulillah masih diberikan keselamatan

  58. waduuh nyaris sekali bang.. tapi alhamdulillah abang masih disayangi untuk menambah amal hidup untuk akhirat kelak... :D

  59. Anonymous says:

    alhamdulillah, subhanallah, Allah Maha Baik :)

  60. Innalillahi... Mas, bagaimana keadaa mobilnya sekarang, alhamdulillah, Allah masih melindungi, Mas dan Mbak Swastika masih baik-baik aja, syukur deh, BTW, padahal sebelum pergi masih sempat menikmati indahnya pelangi dan nikmatnya coto,

  61. keadaan sobat sekrang bagaimana?? apa sudah membaik???

  62. wah masss... sekedar saran saja. mending kalo bei mobil jangan beli mobil xenia atau avansa. Pengalaman saya pakai mobil itu kalo di buat kenceng oleng, dan mesin mobil dan body mobil itu nempel sehingga kalo tabrakan bisa sangat fatal

  63. alhamdulillah.. Allah memberi keselamatan.. 'n semua baik2 saja.

    eh iya, keren bgt tuh pelanginya.. momentnya pas bgt ya.. :)

  64. Keren buanget. Jarang2 ada pelangi, suasana sejuk, damai, mengingatkan dikala dulu :)

  65. Alhamdulillah, semoga jadi penghapus dosa dan pengingat.
    Syukur ya penumpangnya tak apa ...

  66. Masya Allah...
    Syukur alhamdulillah ya semua selamat, smoga Allah menganugerahkan kita khusnul khatimah, aamiin >___<

  67. Syukur Alhamdulillah, Allah swt masih mlindungi daeng, smoga lebih hati2 lagi dalam berkendara
    pengalaman yg sangat berharga, nasib datang secara tiba2, tidak tau apa bentuknya, smoga sllu yg terbaik buat kita

  68. Alhamdulillah, Alloh masih melindungi ya sob, kehati-hatian, doa dan tawakkal adalah bekal yang paling sempurna

  69. kalau masalah kendaraan bisa di ganti sob tapi yang penting orangnya tidak apa2.ini wajib di syukuri karenaNYA telah melindungi sobat.semoga tidak terjadi lagi ya sob.

  70. Ikut bersyukur alhamdulillah...
    harus hati-hati..

  71. Syukur Alhamdulillah bang Hariyanto selamat, lain kali ati2 bang...
    Pasti makan coto nya kebanyakan nih si abang, jd ngantuk kan :)

    Klo pergi2, pake bis aja bang, Insya Allah aman dan selamat.
    Ga percaya, lihat ni bang iklannya :

    "bismillah" siap mengantarkan anda selamat sampai tujuan :)


    hahayyy...

  72. Anonymous says:

    Saya pernah mengalami satu kejadian yang sulit diterima nalar, kecuali keyakinan bahwa itu adalah pertolongan Allah. Saat sedang terlelap tidur, sebuah lemari pakaian yang terbuat dari kayu roboh ke arah saya dan almarhum istri. Yang membuat saya bergetar setiap mengingatnya, meski saat itu kami sedang terlelap, secara reflek tangan kami sudah dalam posisi menyangga lemari sehingga badan kami tak langsung tertimpa. Subhanallah wal hamdulillah. Sungguh, pertolongan Allah begitu dekat dan nyata.

  73. assalamualaikum..
    met malam sahabat,
    alhamdulillah selamat. semoga tidak terulang,
    trims
    salam

  74. assalamualaikum ...
    kunjungan pertama sobat :)..

    ambil hikmahnya sobat dari apa yang sudah dijalani :) ..

  75. hmmm...
    emang harus banyak bersyukur...
    :)

  76. mampir kesini lagi sobat, selamat beraktifitas

  77. Subhanallah tempatnya indah banget :)

    Dan alhamdulillah, walopun mobilnya lumayan lecet, yg penting masih sehat dan bisa ambil ibroh dari kejadian kemarin. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita bersama.

  78. Alhamdulillah diberi keselamatan oleh Allah SWT... saya jadi ingat peristiwa tabrakan beruntun yang dialami ayah saya 10 tahun lalu... :( saat itu kami di tengah2 ditabrak dari belakang hingga tabrakan beruntun ke depan... Namun alhamdulillah semua masih berada dalam lindungan Allah..

  79. Popi says:

    Syukurlah ALlah masih melindungi. Mungkin ini yang namanya takdir ya? meski tabrakannya lumayan parah, tapi keselamatan itu memang datangnya dari ALlah.
    btw...saya ke Makasar ga jadi2. Disana indah katanya ya?

  80. Alhamdulillah ya kak,itu karena Allah masih sayang...cuma mobil yang rusak:)

  81. mari untuk terus bersyukur

  82. teruslah mengucap syukur sehingga kita terus terhindar dari petaka

  83. Innalillahi...serem banget.
    Alhamdulillah abang masih dilindungi ALLAH swt.

    soto kuda? penasaran ame rasenye...

  84. Anonymous says:

    datang lagi bersilaturahmi diblog sobat....
    selamat sore ya.. :)

  85. hadirr...
    blogwalking
    berkunjung

  86. Suatu pengalaman yang mengesankan bang Hari ya..kalo dekat bisa dong nebeng..hahahyyyy

  87. alhamdulillah sob..
    semoga terus seperti ini :)

  88. Mmapir lagi Mas, hehehe, untuk menyambung Silahturahim, o iya Mas, ane izin lapor Mas, mohon maaf banget, gpp ane pinjem gambar maleo-nya Mas? Kalo memang tidak boleh, ane bersedia untuk akan segera amencopotnya Mas, hehehhe, terima kasih Mas

  89. ToPu says:

    Hati - hati sob kalau berkendara, alhamdulillah masih diberikan kesempatan, jadikan hal ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maaf baru bisa berkunjung sekarang :D

  90. enha says:

    Tertimpa cobaan, tapi masih bisa bersyukur.
    Alhamdulillah yaa, sesuatu banget. >0<
    Untung cuma mobilnya yg rusak.

  91. Syukur deh klo masih di beri keselamatan. :)

  92. Jun says:

    Hanya bisa ikutan membaca Tahmid setelah membaca tulisan ini :)

    Salam kenal.

  93. SYM says:

    Alhamdulillah daeng baji2jeki :)

  94. alhamdulillah pak,walaupun tabarkan,Allah masih melindungi bapak dan teman karibnya...

  95. setiap kejadian akan membawa hikmah ya sob, dan kita bisa mempelajarinya, syukur alhamdulillah, dan semoga kita selalu dalam lindungannya :D

  96. alhamdullillah ga apa2 sob.. semoga allah senantiasa melindungi kita semua. :)

New comments are not allowed.

98 komentar

  1. Syukur Alhamdulillah sob semuanya baik2 saja, kalo cuma mobil masih bisa diperbaiki.

  2. kita ambil saja hikmah dari kejadian ini ya sobat,semoga Allah selalu melindungi kita dari maut.Aminn

  3. Bersyukur dan berdo'a agar peringatan ini menjadi berkah untuk abang dan keluarga.

    Selalu Hati-hati bang.

  4. Alloh masih memperhatikan hamba kesayangan-NYA dengan musibah kecil,mengisyaratkan kita agar lebih berhati-hati lagi.kita ambil hikmahnya saja.
    Syukur Alhamdulillah sahabat masih bisa berbagi dengan kita walau di dunia maya.
    Nice share,happy blogging.

  5. wah,, seandainya semua orang seperti bapak, bijak dan tetap percaya pada Allah ketika menghadapi sebuah cobaan!

  6. Astagfirullohaladzim,innalillahi wainnailaihirojiun.
    turut prihatin pak,tapi alhamdulillah bpk sekeluarga selamat.
    semoga terus di lindungi allah keluarganya pak.

    selamat siang dan selamat sampai dirumah kembali

  7. Syukur alhamdulilah kalau begitu bang. masih selamat semoga gak kejadian lagi amin

  8. patut di sukuri banget itu gan... Karena allah masih memberi keselamatan

  9. selamat kang , bersukur kepada ilahi..

  10. Cobaan tidak bisa tebak kapan datangnya.

    ALHAMDULILLAH kita semua masih diberikan Selamat.

    Kami Admin Blogspot Pemula Turut Prihatin atas kejadian ini. Salam

  11. SUBHANALLAH, Syukur dah Om kita masih diberikan keselamatan.
    Kita ambil hikmahnya aja ya Om.

    salam aja Buat semua sahabat yang disana. Salam

  12. syukur Alhamdulillah ya masih selamat

    ngerinya kalau ada kecelakaan :)

  13. alhamdulilah... Hmmm, tanggapan yg bijak saja sekali terhadap sebuah kejadian

  14. alhamdulliah masih baik2 ajh sobat, tuhan masih memberkati, salut buat anda yang masih bersukur walau dalam keadaan seperti itu.

  15. kemarin juga saya ketabrak dari belakang daeng, Alhmadulillah Allah juga masih melindungi saya, yang menabrak saya malah terjatuh dan saya tidak terjatuh,,

  16. wah ngeri bang baca ceritanya, ternyata bisa beruntun ya. untung si abang tadi banting stir ya, ehm. ini pengaruh doa juga kali bang,

  17. Alhamdulillah.., gk nyangka jeneponto yg terkenal akan panas dan keringnya itu ternyata msh bisa menampakkan sisi2 keindahanx..., subhanallahu...! *smile

  18. NF says:

    Alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang lebih buruk dari itu

    suka dengan kalimat terakhir, kembali kepadaNya dengan senyuman :)

  19. Siang sahabat :)

    Syukur alhamdulillah selamat semua... semoga di jauhkan dr marabahaya, amin.

    Salam KKISP :)

  20. sungguh ajaib kehidupan seorang muslim, bila dia mendapat nikmat dia bersyukur dan itu baik baginya...bila dia mendapat bala ( cobaan ) dan dia bersabar...itupun baik pula baginya...tidak ada yang sia - sia segala yang Alloh tetapkan bagi hambanya...

  21. Alhamdulillah masih selamat...

  22. wewwww habis dapet musibah ya, syukur brow semuanya masih bisa selamat klo msalah mobil sih gampang

  23. Alhamdulilah bang masih dikasih waktu oleh ALlah swt,semoga ada hikmah dari kejadian ini

  24. alhamdulillah sob. semua baik-baik saja

  25. Tabe' Daeng....mungkin masih merasakan nikmatnya Coto....ditambah suasana sepi pagi....Alhamdulillah masih diberi keselamatan jiwa...

    salam damai

  26. syukurlah alhamdulillah gak apa ya bang?, kecelakaan atau musibah pastinya adalah bagian dari cobaan dari allah... :)

    semoga perjalanan berikutnya lebih waspada lagi bang hehe

  27. subhanalloh. alhamdulillah sobar masih diberi keselamatan..
    ane merinding membaca bagian hadist diatas.. terima kasih hadist dan ceritanya.. semoga jita selalu dalam lindungan-Nya. barokalloh Amiin

  28. Yg saya suka dr salah satu kebiasaan [baik] kita adalah selalu bisa bersyukur saat tertimpa musibah. Alhamdulillah tidak lebih buruk dr begini...semoga sellau diberikan keselamatan dan kesehatan ya..

    Btw, rainow'nya itu hasil penampakan tgl 3 Mei kemarin ya?

  29. alhamdulillaah daeng, semoga tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan..
    amiin :)

  30. wah ngeri ya bang, ud hampi banget berarti tu ya.. untung masih di lindungi bang.

  31. alham dulilah ya bang, itu ga di usut bang, kenapa dan bagaimana nya bisa terjadi? atau uda di tinggal ngacir aja.? ya yang penting selamat dah bang ya.

  32. satu kata, abang pasti kaget banget nie ya. wah... alhamdulilah ya bang, masih di beri kesempatan lagi buat ngeblog

  33. ikut prihatin ya Daeng....:((

  34. Alhamdulillah deh sobat..
    Semoga bisa di ambil hikmahnya buat kita semua..

  35. Allah selalu mengingatkan hamba-Nya yang di sayang..... Alhamdulillah!

  36. COF says:

    Syukur Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja..

  37. Anonymous says:

    wah... kejadian yang berbahaya sobata, turut prihatin ya sobat.
    Alhamdulillah sobat selamat..

  38. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa dengan penumpang di mobilnya sahabat, memang kalau capai dan mengantuk harus beristirahat walau sejenak.Syukur-syukur ada yang menggantikan menjadi sopirnya sahabat.
    Apalagi kalau menempuh perjalanan yang cukup jauh dan juga menyita tenaga

  39. Ngeri bacanya ! Di jalan memang kita tak bisa menduga apa yang akan terjadi. Behati - hati dan lebih berhati - hati.

  40. Masyaa Allah.. awalnyaa tenang dan menyenangkan.. sempat liat indahnya pelangi.. makan coto kuda.. eehh tiba tiba kecelakaan.. sabar sob yaa

  41. Subhanallah, segala sesuatu memang sesuai dengan kehendak Allah SWT. Selain itu juga penting mas memperhatikan kondisi kita saat berkendara. Semoga bisa jadi pelajaran buat kita semua.

  42. Alhamdulillah Allah masih memberikan perlindungan. Di jalan memang harus ekstra waspada, kita sudah hati2, tapi orang lain belum tentu hati2.
    Berdo'a sebelum berangkat, pakai seat belt dan berdzikir sepanjang perjalanan adalah hal2 yang saya lakukan selama ini. Semoga Allah selalu melindungi kita semua, Amin.

  43. alhamdulillah Abang dan keluarga tidak apa-apa :) , kecelakaan maupun musibah adalah bagian cobaan dari allah untuk menguji hambanya yang shaleh :)...

  44. alhamdulillah om..semoga kita bisa mengambil hikmah dari berbagai peristiwa yang terjadi..

  45. bagaimana kondisinya sekarang sob.?

  46. Semoga Allah selalu melindungi kita ya sob.?

  47. Alhamdulillah abang sekeluarga masih dalam keadaan sehat, laen kali hati hati bang ;)

  48. ada hikmah dari setiap masalah yang ada...

    keep spirit bos... ^_^

  49. Merinding Saya baca-Nya sob. Ditambah kutipan hadis diatas, sungguh besar kasih tuhan Allah Subhanahu WaTa'ala kepada umatnya yang mendapatkan izin untuk dapat mempersiapkan diri lebih daripada sekarang untuk bertemu sang pencipta kelak dalam keadaan yang benar-benar bersih. Saya yakin dengan semua itu pasti ada hikmahnya Semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung. Amin..

  50. semoga kita selalu diberi keselamatan dunia akhirat,,,amin
    hadir silaturahmi bang,,,

  51. subhanallah , allah maha besar . kita harus selalu bersyukur apa yg telah kita terima :) semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat. kunjungi balik ya gan .

  52. syukur pak alhmdllah , di jalanan memang menakutkan sebenarnya,tp kita harus di jalan .kecelakaan gak kita inginkan tp knapa banyak terjadi.

  53. alhamdulillah ya, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kepada penumpangnya. dan untungnya lagi gak sampai ribet kebawa ke kantor polisi tuh, sama-sama berlalu pergi

  54. MUSIBAH >> SABAR >> HIKMAH >> SYUKUR.

    itulah kejadian yang anda alami,, dimana anda mendapat musibah, anda bersabar untuk menghadapinya, dan dibalik kesabaran itu, ada hikmah yang luar biasa yang diberikan kpd anda, lalu stelah itu, anda akan bersyukur dengan hati yang ikhlas.

    semoga kejadian ini bisa menjadi suatu pelajaran yang berharga untuk kita semua. khususnya untuk saya pribadi. AMIIN

  55. Sangat tragis juga pengalaman mas hariyanto, tapi alhamdulillah tidak kenapa-kenapa cuma kaget doang ma mobil rusak. semoga orang-orang lebih hati-hati saat mengendarai kendaraannya. mas haryanto hati-hati juga

  56. subhanaallah... adooo ikut tegang bacanya... *ngelus dada*

  57. Allhamdulillah masih diberikan keselamatan

  58. waduuh nyaris sekali bang.. tapi alhamdulillah abang masih disayangi untuk menambah amal hidup untuk akhirat kelak... :D

  59. Anonymous says:

    alhamdulillah, subhanallah, Allah Maha Baik :)

  60. Innalillahi... Mas, bagaimana keadaa mobilnya sekarang, alhamdulillah, Allah masih melindungi, Mas dan Mbak Swastika masih baik-baik aja, syukur deh, BTW, padahal sebelum pergi masih sempat menikmati indahnya pelangi dan nikmatnya coto,

  61. keadaan sobat sekrang bagaimana?? apa sudah membaik???

  62. wah masss... sekedar saran saja. mending kalo bei mobil jangan beli mobil xenia atau avansa. Pengalaman saya pakai mobil itu kalo di buat kenceng oleng, dan mesin mobil dan body mobil itu nempel sehingga kalo tabrakan bisa sangat fatal

  63. alhamdulillah.. Allah memberi keselamatan.. 'n semua baik2 saja.

    eh iya, keren bgt tuh pelanginya.. momentnya pas bgt ya.. :)

  64. Keren buanget. Jarang2 ada pelangi, suasana sejuk, damai, mengingatkan dikala dulu :)

  65. Alhamdulillah, semoga jadi penghapus dosa dan pengingat.
    Syukur ya penumpangnya tak apa ...

  66. Masya Allah...
    Syukur alhamdulillah ya semua selamat, smoga Allah menganugerahkan kita khusnul khatimah, aamiin >___<

  67. Syukur Alhamdulillah, Allah swt masih mlindungi daeng, smoga lebih hati2 lagi dalam berkendara
    pengalaman yg sangat berharga, nasib datang secara tiba2, tidak tau apa bentuknya, smoga sllu yg terbaik buat kita

  68. Alhamdulillah, Alloh masih melindungi ya sob, kehati-hatian, doa dan tawakkal adalah bekal yang paling sempurna

  69. kalau masalah kendaraan bisa di ganti sob tapi yang penting orangnya tidak apa2.ini wajib di syukuri karenaNYA telah melindungi sobat.semoga tidak terjadi lagi ya sob.

  70. Ikut bersyukur alhamdulillah...
    harus hati-hati..

  71. Syukur Alhamdulillah bang Hariyanto selamat, lain kali ati2 bang...
    Pasti makan coto nya kebanyakan nih si abang, jd ngantuk kan :)

    Klo pergi2, pake bis aja bang, Insya Allah aman dan selamat.
    Ga percaya, lihat ni bang iklannya :

    "bismillah" siap mengantarkan anda selamat sampai tujuan :)


    hahayyy...

  72. Anonymous says:

    Saya pernah mengalami satu kejadian yang sulit diterima nalar, kecuali keyakinan bahwa itu adalah pertolongan Allah. Saat sedang terlelap tidur, sebuah lemari pakaian yang terbuat dari kayu roboh ke arah saya dan almarhum istri. Yang membuat saya bergetar setiap mengingatnya, meski saat itu kami sedang terlelap, secara reflek tangan kami sudah dalam posisi menyangga lemari sehingga badan kami tak langsung tertimpa. Subhanallah wal hamdulillah. Sungguh, pertolongan Allah begitu dekat dan nyata.

  73. assalamualaikum..
    met malam sahabat,
    alhamdulillah selamat. semoga tidak terulang,
    trims
    salam

  74. assalamualaikum ...
    kunjungan pertama sobat :)..

    ambil hikmahnya sobat dari apa yang sudah dijalani :) ..

  75. hmmm...
    emang harus banyak bersyukur...
    :)

  76. mampir kesini lagi sobat, selamat beraktifitas

  77. Subhanallah tempatnya indah banget :)

    Dan alhamdulillah, walopun mobilnya lumayan lecet, yg penting masih sehat dan bisa ambil ibroh dari kejadian kemarin. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita bersama.

  78. Alhamdulillah diberi keselamatan oleh Allah SWT... saya jadi ingat peristiwa tabrakan beruntun yang dialami ayah saya 10 tahun lalu... :( saat itu kami di tengah2 ditabrak dari belakang hingga tabrakan beruntun ke depan... Namun alhamdulillah semua masih berada dalam lindungan Allah..

  79. Popi says:

    Syukurlah ALlah masih melindungi. Mungkin ini yang namanya takdir ya? meski tabrakannya lumayan parah, tapi keselamatan itu memang datangnya dari ALlah.
    btw...saya ke Makasar ga jadi2. Disana indah katanya ya?

  80. Alhamdulillah ya kak,itu karena Allah masih sayang...cuma mobil yang rusak:)

  81. mari untuk terus bersyukur

  82. teruslah mengucap syukur sehingga kita terus terhindar dari petaka

  83. Innalillahi...serem banget.
    Alhamdulillah abang masih dilindungi ALLAH swt.

    soto kuda? penasaran ame rasenye...

  84. Anonymous says:

    datang lagi bersilaturahmi diblog sobat....
    selamat sore ya.. :)

  85. hadirr...
    blogwalking
    berkunjung

  86. Suatu pengalaman yang mengesankan bang Hari ya..kalo dekat bisa dong nebeng..hahahyyyy

  87. alhamdulillah sob..
    semoga terus seperti ini :)

  88. Mmapir lagi Mas, hehehe, untuk menyambung Silahturahim, o iya Mas, ane izin lapor Mas, mohon maaf banget, gpp ane pinjem gambar maleo-nya Mas? Kalo memang tidak boleh, ane bersedia untuk akan segera amencopotnya Mas, hehehhe, terima kasih Mas

  89. ToPu says:

    Hati - hati sob kalau berkendara, alhamdulillah masih diberikan kesempatan, jadikan hal ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maaf baru bisa berkunjung sekarang :D

  90. enha says:

    Tertimpa cobaan, tapi masih bisa bersyukur.
    Alhamdulillah yaa, sesuatu banget. >0<
    Untung cuma mobilnya yg rusak.

  91. Syukur deh klo masih di beri keselamatan. :)

  92. Jun says:

    Hanya bisa ikutan membaca Tahmid setelah membaca tulisan ini :)

    Salam kenal.

  93. SYM says:

    Alhamdulillah daeng baji2jeki :)

  94. alhamdulillah pak,walaupun tabarkan,Allah masih melindungi bapak dan teman karibnya...

  95. setiap kejadian akan membawa hikmah ya sob, dan kita bisa mempelajarinya, syukur alhamdulillah, dan semoga kita selalu dalam lindungannya :D

  96. alhamdullillah ga apa2 sob.. semoga allah senantiasa melindungi kita semua. :)

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend