Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Genderang Perang PilGub SulSel Meledak

Hariyanto Wijoyo | 60 komentar

calon gubernur provinsi sulawesi selatan periode 2013-2018

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia.
Provinsi Sulawesi Selatan bergolak lagi, genderang perang telah ditabuh, ketegangan seakan-akan menjalar menulari dua puluh empat kota dan kabupaten. Teriakan dan gertakan serta jargon program  serentak menggelegar menembus langit yang sibuk mencurahkan hujan, seakan alampun hendak berpartisipasi berbuat sesuatu demi mendinginkan suhu panas yang sedang melanda seluruh wilayah Sulawesi Selatan yang aroma udaranya ibarat Padang Kurusetra.

Pasukan berseragam Oranye dan pasukan berseragam Kuning serta pasukan berseragam Kotak-Kotak mulai merapatkan barisan dan telah disiagakan untuk mengusung pasangan yang didukungnya serta termobilisasi untuk bergerak cepat menembus barikade benteng lawan. Segala atribut dan perbekalan serta kendaraan pun juga telah diadakan untuk menghadapi pertempuran maha dahsyat yang hanya terjadi sekali dalam lima tahun, dan tidak tanggung-tanggung, dan dua puluh empat kabupaten dan kota yang ada di wilayah Sulawesi Selatan sekan tidak mau ketinggalan untuk turut memainkan perannya masing-masing.

Akhirnya setelah lama menunggu maka perang besarpun dimulai setelah bendera start dikibarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan. Dan ketika suara genderan perang pun ditabuh untuk meledakkan semangat para tim sukses, pendukung dan simpatisan masing-masing calon. maka dengan serentak pasukan ketiga kandidat-pun, yakni Ilham Arief Sirajuddin – Azis Kahar Muzakkar, Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang dan Andi Rudiyanto Asapa – Andi Nawir Pasinringi, segera bergerak menembus jantung keramaian mendekati para pemilih dan menyuarakan program-program mereka dan tentunya ajakan-ajakan untuk memilih mereka. Adapun kegiatan kampanye pemilihan gubernur Sulawesi selatan (Pilgub SulSel) ini akan berlangsung dari tanggal 6 Januari 2013 sampai dengan 17 Januari 2013.

Dan keputusan finalnya akan jatuh padahari Selasa. tanggal 22 Januari 2013, hari pencoblosan yang telah ditetapkan oleh KPU dan disepakati bersama oleh ketiga kandidat, tepatnya pasca 22 Januari 2013

At least, pilihan akhir berada ditangan rakyat, siapa yang terbaik bagi rakyat dan juga terbaik bagi Sulawesi selatan, maka tentunya itulah Gubernur Sulawesi Selatan periode 2013-2018 pilihan rakyat. Karena suara rakyat bersatu tak dapat diganggu gugat. Dan tak dapat dilawan oleh siapapun.

Namun tak lengkap rasanya kalau profil calon gubernur provinsi sulawesi selatan periode 2013-2014 tidak ikut dicantumkan di postingan ini, serasa makan sayur tanpa garam. Olehkarenanya profil singkat nya segera tersaji untuk sahabat-sahibit blogger se-dunia, silahkan membaca kelanjutan postingan ini agar bisa lebih mengenal para calon gubernur tersebut.

PROFIL CALON GUBERNUR SULAWESI SELATAN
PERIODE 2013 – 2014


1. Ir. H. ILHAM ARIEF SIRADJUDDIN, MM.
Nomor Urut Satu adalah Ilham Arief Sirajuddin atau lebih akrab di sapa Aco, yang berpasangan dengan Azis Kahar Muzakkar dan membawa tagline IA  , adalah seorang politisi tulen, mantan anggota DPRD Sulsel ini juga merupakan Walikota Makassar yang menjabat hingga saat ini, dan sudah memasuki periode kedua memimpin Makassar. Ilham merupakan Ketua Partai Demokrat Sulsel, partai bentukan presiden Soesilo Bambang Yudoyono. Sebelum Ilham adalah salah satu kader Golkar Sulawesi Selatan, dan pernah menjadi Ketua Umum Golkar Sulsel dan Golkar Makassar yang mengantarnya menjadi Walikota dua periode. Namun kemudian mundur dari Golkar setelah pemilihan Ketua Umum Golkar Sul-Sel, dan kemudian akhirnya bergabung dengan Partai Demokrat.

Putra dari H.M. Arief Sirajuddin, mantan Bupati Kabupaten Gowa ini sebelum menjadi Walikota Makassar aktif diberbagai organisasi kepemudaan FKPPI, AMPI, HIPMI, dan KBPPP. Ilham Arief Sirajuddin juga tercatat sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Selain menjalankan tugas-tugas pemerintahan, ia juga aktif menjadi pembicara dalam berbagai forum baik sebagai keynote speaker maupun narasumber.

Biodata Ilham Arief Sirajuddin
Nama : Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, MM.
Tempat dan Tanggal Lahir : Makassar, 16 September 1965
Agama : Islam
Alamat : Jl. Sungai Saddang No. 54 Makassar
Jabatan Saat Ini : Walikota Makassar

Pendidikan Formal :
1. SD. Negeri Mangkura Makassar
2. SMP Negeri VI Makassar (Lulus Thn. 1981)
3. SMA Negeri VII Bandung (Lulus Thn. 1984)
4. S-1 Universitas Hasanuddin Makassar (Lulus Thn. 1991)
5. S-2 Universitas Muslim Indonesia Makassar (Lulus Thn. 2003)

Riwayat Karir :
1. Direktur PT. Mustika Pratama Persada (1992 – 1999)
2. Komisaris PT. Mustika Pratama Persada (1992 – Sekarang)
3. Anggota DPRD Sulsel (1999 – 2004)
4. Walikota Makassar (2004 – 2009)
5. Walikota Makassar (2009 – sekarang)

Istri : Hj. Aliyah Mustika Abdullah, SE.
Tempat dan Tanggal Lahir : Makassar, 30 Maret 1969

Anak-anak:
1. Amirul Yasmin Ramadhansyah, (lahir di Sungguminasa, 17 Februari 1994)
2. Zulfikar Nur Alamsyah, (lahir di Sungguminasa, 14 Nopember 1995)
3. ST. Hamsinah Khaeratunnisa, (lahir di Makassar, 1 Nopember 1997)
4. ST. Mukhlisathul Amalia, (lahir di Makassar, 10 Nopember 2001)


2. DR. H. SYAHRUL YASIN LIMPO, SH, MSi, MH
Nomor Urut Dua adalah Syahrul Yasin Limpo yang berpasangan dengan Agus Arifin Nu’mang dan membawa tagline Sayang Jilid II, saat ini masih menjabat sebagai gubernur Sulawesi Selatan, dan dikenal juga dengan sebutan SYL. Syahrul  adalah anak kedua dari pasangan H. Muh. Yasin Limpo dengan Hj. Nurhayati Yasin Limpo dan telah menerima banyak penghargaan dari pemerintah Pusat dan penghargaan yang tertinggi beliau adalah Bintang Maha Putera Utama. Syahrul saat ini merupakan ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Biodata Syahrul Yasin Limpo
Nama : DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH
Tempat dan tanggal lahir : Makassr, 15 Maret 1955
Agama : Islam
Jabatan Saat ini : Gubernur Sulawesi Selatan

Nama Istri : Drg. Hj. Ayu Sri Harahap

Riwayat Pendidikan:
1. SD Neg. Mangkura-Makassar Tahun 1967
2. SMP Neg. 6 Makassar Tahun 1970
3. SMA Katolik Makassar Tahun 1973
4. Sarjana Hukum UNHAS (S.1) Tahun 1983
5. Pasca Sarjana LAN-UNHAS (S.2) Tahun 1999
6. Pasca Sarjana UNHAS(S.2) Tahun 2004
7. Pasca UNHAS (S.3) Tahun 2008

Riwayat Karir
1. Diangkat PNS Tahun 1980
2. Kepala Seksi Tata Kota Tahun 1982
3. Kepala Sub Bagian Perangkat IV & V PD. Biro Pemerintahan Umum Tahun 1983
4. Kepala Wilayah Kec. Bontonompo Kabupaten Gowa Tahun 1984
5. Kepala Bagian Pemerintahan Setwilda Tk. I Sul-Sel Tahun 1987
6. Kepala Bagian Pembangunan Setwilda Tk. I Sul-Sel Tahun 1988
7. Kepala Bagian Urusan Generasi Muda & OR Setwilda Tk. I Sul-Sel Tahun 1989
8. Sekretaris Wilayah Daerah Tk. II; Kabupaten Gowa Tahun 1991
9. Kepala Biro Humas Setwilda Tk. I Sul-Sel Tahun 1993
10. Bupati Kepala Daerah Tk. II Kab.Gowa Tahun 1994-2002
11. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2003-2008
12. Gubernur Sulsel 2008-sekarang.

3. ANDI RUDIYANTO ASAPA, SH, LLM
Nomor Urut Tiga adalah Andi Rudiyanto Asapa – adalah calon Gubernur Sulsel 2013, saat ini Andi Rudiayanto Asapa adalah Bupati Kabupaten Sinjai dua periode, Dia juga Ketua Partai Gerindra Sulsel. Andi Rudiyanto Assapa Mengusung Tagline Garudana For Sulsel dalam ajang Pilgub Sulawesi selatan yang berpasangan dengan Andi Nawir Pasinringi.

Rudi begitu biasa disapa adalah seorang pengacara praktek, bahkan pernah menjadi direktur LBH Makassar. Kemudian terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pimpinan Megawati yang kemudian mengantarkan dirinya menjadi Bupati di Kab. Sinjai. Kemudian pindah ke Partai Gerindra pimpinan Prabowo.

Pantasan saja seragam-nya juga kotak-kotak, hal ini mengingatkan-ku kepada pasangan Jokowi - Ahok, yang kala itu didukung juga oleh Partai Gerindra saat Pemilihan Gubernur Jakarta tahun 2012 lalu, dan saat itu pasangan Jokowi - Ahok mengenakan seragam kotak-kotak sebagai pakaian dan simbol perjuangan-nya bersama rakyat Jakarta melawan kekuatan partai-partai besar. Dan akhirnya realita memang membuktikan bahwa suara rakyatlah yang menang, sehingga akhirnya Jokowi - Ahok terpilih menjadi Gubernur Jakarta periode 2012 - 2017.

Biodata Andi Rudiyanto Asapa
Nama Lengkap: Andi Rudiyanto Asapa, SH, LLM
Tempat Tanggal Lahir : Gorontalo, 26 Mei 1957
Agama : Islam
Jabatan saat ini : Bupati Sinjai

Istri : dr. Hj. Felicitas Tallulembang R. Asapa

Anak-anak
1. Andi Debby Yudhista Asapa
2. Andi Seto Gadhysta Asapa

Riwayat Pendidikan
1. Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar
Nothem California University

Riwayat Karir :
Pengacara Praktek
Ketua Yayasan Pelayanan Hukum Kencana Keadilan Sulsel
Advokat
Director Law Film Andi Rudianto Asapa, SH dan Associates
Dir ektur LBH Makassar
Bupati Sinjai 2003 hingga sekarang.

PROFIL CALON WAKIL GUBERNUR SUL-SEL
PERIODE 2013 – 2014


1. Azis Kahar Muzakkar
Abdul Azis Kahar Muzakkar adalah calon wakil gubernur pasangan dari Ilham Arief Sirajuddin, dan juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulsel. Sudah dua periode menjadi anggota DPD. Sebelumnya Uztad Azis, begitu biasa disapa, pernah mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur bersama dengan Mubyl Handaling. Azis merupakan putra dari Kahar Muzakkar. Azis juga merupakan Ketua Komite Penegakan Syariat Islam Sulawesi Selatan (KPPSI) yang selama ini berjuang akan penegakan syariat islam. Azis memiliki beberapa pondok pesantren.

Azis memutuskan menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi Ilham Arief Sirajuddin setelah melalui berbagai pertimbangan. Azis dinilai akan mampu mendongkrak perolehan suara Ilham, terutama di kawasan Luwu dimana selama ini menjadi basis Azis.

2. Agus Arifin Nu’mang
Agus Arifin Nu’mang adalah calon wakil gubernur pasangan dari Syahrul Yasin Limpo, dan hingga saat ini masih menjabat sebagai wakil Gubernur Sulsel. Sebelumnya Agus merupakan Ketua DPRD Sulsel, yang kemudian memutuskan maju pada pilgub lalu bersama Syahrul Yasin Limpo berhadapan dengan gubernur incumbent HM Amin Syam yang juga merupakan Ketua Golkar Sulsel saat itu. Agus memilih melawan kebijakan partainya saat ini karena dinilai ada mekanisme yang dilanggar. Bersama Syahrul, Agus berhasil memenangkan pilgub kemarin. Dan kini bersama Syahrul Yasin Limpo, Agus kembali maju bersama dengan tagline yang sama SAYANG II.

3. Andi Nawir Pasinringi
Andi Nawir Pasinringi adalah calon wakil gubernur pasangan dari Andi Rudiyanto Asapa yangjuga merupakan politisi dari partai Demokrat. Dia memutuskan bergabung dengan Rudiyanto meski sang Ketua Umum Demokrat Sulsel sendiri maju sebagai calon gubernur.

Nawir memutuskan mendampingi Rudiyanto, karena merasa kecewa dengan Partai Demokrat Sulsel. Nawir hingga saat ini masih menjadi anggota DPRD Sulawesi Selatan. Nawir juga pernah menjabat sebagai bupati dua periode di kabupaten Pinrang. Dan Nawir merintis karier dari bawah yakni sebagai kepala desa. Hingga menjadi bupati.

Itulah sekilas profil dari masing-masing Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, semoga ini bisa menjadi pengetahuan dasar untuk menentukan pilihan saat berada di bilik suara....wassalam
Siap Menang dan Siap Kalah,
Pilihan-mu, kita dan kalian akan menentukan nasib Sulawesi Selatan Lima Tahun Kedepan,
Siapapun Yang Terpilih Menjadi Gubernur Sulawesi Selatan maka itu adalah Pilihan Rakyat Yang Terbaik,

dan semoga kedamaian, ketentraman dan ketenangan senantiasa hadir di Bumi Sulawesi Selatan

Category : , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

60 komentar

  1. Siapapun nantinya yg terpilih, semoga bisa memimpin Sulsel yg lebih baik.

  2. semoga lancar pilgubnya..
    tapi kok mirip pilgub DKI tuh kostumnya, kayanya biar ketularan yah hehe...

  3. iya deh, ga kreatif amat kotak2 mulu bajunya -_-

  4. Sobat, demi popularitas blog kita, kita saling Me-Review Alexa yuk! Demi kebaikan blog kita juga, selain itu juga Dapat meningkatkan TRAFFIC blog kita juga lho ;)

  5. banyak banget yang tiru tiru jokowi ya kotak kotak.. apa tidak ada ide lain ya... hiks...

  6. sudah mulai pilgub ya di sulsel.
    pastinya ramai dan seru nih kampanye cagub...hehehe

  7. wah pasti suasana jadi hangat di musim hujan, pak...
    tapi ada yang payah tuh pake kostum jokowi
    niat numpang anget tapi malah jadi keliatan katrok
    calon pemimpin kok ga kreatip

  8. Informasi yang hangat dan menarik, semoga bisa membawa kedamaian, ketentraman dan ketenangan untuk daerah sekitarnya...

    Salam...

  9. Semoga saja pilkadanya akan berjalan lancar aman dan damai, walaupun ada sedikit gejolak barangkali itulah salah satu proses dinamika dalam demokrasi di Indonesia umumnya dan khususnya di wilayah anda sulawesi selatan.

  10. wah nomor urut yang ketiga itu ngikutin Jokowi yaa .. :D


    kira-kira siapa yang akan terpilih nanti yaa?

  11. Semoga semua lancar ya Om.
    Siapapun yang menang bisa bekerja lebih baik bagi kemajuan SulSel.

  12. Insyah Allah Saya Tidak Akan GOLPUT lagi Untuk Pilgub Kali ini

  13. waduh, perang dingin mungkin ya.
    kalau saya warga sulsel, mending pilih ilham-aziz deh. tegakkan syariat islam.

  14. Wah, lagi rame dengan PILGUB yah??? sama kayak di Bandung juga nih, udah mulai banyak poster, spanduk, dan baliho semacam itu, hehehe

  15. yang penting jangan sampai ada yang golput sobat,

    semoga acaranya berjalan lancar, dan yang terpilih atau yang menang busa membuat sulsel jadi tambah damai tentram dan makmur..amin

  16. sepertinya nomor dua masih unggul, semalam saya menyaksikan debat langsung di metrotv.

  17. smoga sukses pilgubnya, dan tdak trjadi krusuhan sperti yg jamak terjadi saat ini jika ada pnyelenggaraan pemilu...

  18. Anonymous says:

    Rame Pak ya kalo udah masa Pilkada gini. Pastinya banyak sekali kampanye dan semoga money politics ga terjadi. Semoga lancar saja selama masa kampanye dan sampai pemilihannya.

  19. Wah, sebentar lagi ya Bang. Pilgub Jabar bulan depan nih.
    Semoga berjalan lancar dan aman!

  20. Hari H nya Gak Lama Lagi Ayo tentukan Pilihan Anda di 22 Januari Nanti..Demi Masa depan Kota Aging Mammiri

  21. Semoga yg menang. bisa jadi pemimpin yang baik.

  22. Sama bang,di daerah kami juga lagi ramai pemilihan calon gubernur.buat saya siapapun pemenangnya mudah-mudahan mereka sadar akan adanyaa tanggung jawab mereka yang menjadi seorang pemimpin.mudah-mudahaan,aaamiin...

  23. Anonymous says:

    yang nomer 3 mau ngikutin jokowi pakai baju kotak2

  24. semoga sulsel mendapatkan gubernur yang paling mantap dari ketiga calon tsb

  25. kalau baca profil para balon, kayanya masyarakat bakal bingung mau pilih yang mana, semua anak bangsa yang punya potensi hebat semuanya.
    semoga saja sukses tanpa ekses dan ga ada berantem-berantem ya kang pilgubnya, karena bagaimanapun tujuan utama dari ini semua niatnya pasti pengen bikin maju dan sejahtera rakyat sulsel.
    btw akang pilih yang mana nih?...:o)
    salam sehat selalu untuk akang sekeluarga.

  26. semoga gubernurnya bersih dari korupsi beneran dan merakyat kayak jokowi... :D

  27. hehehe, baca judulnya sepertinya seru banget. tokoh tokoh sulsel sedang beradu pengaruh, sipa yang kira kira keluar jadi pemenang. hehe moga aja yang seakidah dan beriman

  28. genderang perang yang indah semoga ya, tanpa tombak dan panah, tapi dengan senjata argumentasi bagus dan senyuman menawan, program cantik yang disertai komitmen setia di pelksanaan. sukses selalu untuk sulsel.

  29. semuanya adalah putra terbaik Sul-SEL siapa pun yang menang atau siapapun pilihan kita jangan sampai merusak ukhuwah dan kerukunan kita sebagai satu warga Sul-SEL

  30. link blognya segera saya masukkan pak

  31. Semoga yg kalah bisa legowo. . .

  32. afan says:

    wa ini blogs of hariyanto nya dipasang di yg sebelah kanan, ada maksud tertentu pak?
    *yg penting rakyat sejahtera

  33. saiia ko heran iia.. untuk yang seperti ini selalu menuai perselisihan yang cenderung tajam.. padahal kan tanggung jawab nantinya gede kang iia?!?! :( hiks hiks

  34. Di Malaysia pula tidak ketahuan bila pilihan raya akan dimulai.. diharapnya agar cepat sedikit supaya rakyat dapat memilih kerajaan yang dikehendaki..

  35. Semoga yang terpilih nanti adalah yang terbaik.
    Amiiinn :)

  36. Semoga gak ada kerusuhan pada pilkada kali ini...
    Eh, itu beneran kotak2 bajunya? Wah, nyontek ya...

  37. Faiq says:

    semoga yang terpilih bisa mengemban amanat dengan benar :)

  38. semoga yang terpilih jadi gubernur bisa mensejahterakan rakyat sulsel khusus nya , umum nya warga indonesia.

  39. semoga lancar, siapapun yg terpilih.
    salam

  40. waaaah garuda-na kok mirip2 Jokowow yaaa , hehe
    semoga nanti yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah :)

  41. smg aja gk ada yg ricuh dan yg terpilih kelak emank benarx yg terbaik!. *smile

  42. Siapapun yang terpilih nanti mudah-mudahan itu yang terbaik dari semua yang baik... Dan dapat memimpin dengan amanah.

  43. semoga pilgul nya landar

    dan

    yang menang jangan malas bertugas
    yang kalah rela dg ikhlas


  44. Kotak-kotak itu udah kostumnya Jokowi, kalo dipake orang lain keliatan aneh ya. Semoga sukses pemilihannya...

    Salam,
    Adi pradana

  45. yang penting bijaksana biar makmur warganya

  46. indonesia sepertinya kalau gag pake ricuh bukan indonesia ;(

  47. NF says:

    tim GARUDA-NA kostumnya sama dengan Jokowi-Ahok dulu. Ooo baru januari ini ya pak pemilihannya. tapi sejak september kemarin sepertinya udah banyak ya brosur, pamflet dan baliho bertebaran :)

  48. wahahhaa...
    memudahkan anggota panwaslu dan para partisipan buat mengenal tokoh..
    oke..
    apreciate mas ma tulisannya....

  49. .. itu napa pake kotak?!? trz yg bulat^ sapa donk?!? he..86x ..

  50. Selamat semoga siapa yang pemimpin menjadi orang yang juga bisa di pimpin

  51. sedang ramai ramai nya ya disana...

  52. selamat pagi, salam kenal dari Riau, izin tuker link sob, dan link sudah saya tancapkan dengan mantab di blog suryapost.com terimakasih....

  53. Anonymous says:

    yang menang moga jadi pemimpin yang adil dan mementingkan rakyat yg utama, pkok nya jadi pemimpin yang mulia aamiin ^_^

  54. semoga pemimpin yang baru lebih hebat dari sebelumnya . , .

  55. kembali hadir mengeratkan tali silaturahmi dan menunggu kabar kesehatan abang sekeluarga.
    semoga sehat selalu bang

New comments are not allowed.

60 komentar

  1. Siapapun nantinya yg terpilih, semoga bisa memimpin Sulsel yg lebih baik.

  2. semoga lancar pilgubnya..
    tapi kok mirip pilgub DKI tuh kostumnya, kayanya biar ketularan yah hehe...

  3. iya deh, ga kreatif amat kotak2 mulu bajunya -_-

  4. Sobat, demi popularitas blog kita, kita saling Me-Review Alexa yuk! Demi kebaikan blog kita juga, selain itu juga Dapat meningkatkan TRAFFIC blog kita juga lho ;)

  5. banyak banget yang tiru tiru jokowi ya kotak kotak.. apa tidak ada ide lain ya... hiks...

  6. sudah mulai pilgub ya di sulsel.
    pastinya ramai dan seru nih kampanye cagub...hehehe

  7. wah pasti suasana jadi hangat di musim hujan, pak...
    tapi ada yang payah tuh pake kostum jokowi
    niat numpang anget tapi malah jadi keliatan katrok
    calon pemimpin kok ga kreatip

  8. Informasi yang hangat dan menarik, semoga bisa membawa kedamaian, ketentraman dan ketenangan untuk daerah sekitarnya...

    Salam...

  9. Semoga saja pilkadanya akan berjalan lancar aman dan damai, walaupun ada sedikit gejolak barangkali itulah salah satu proses dinamika dalam demokrasi di Indonesia umumnya dan khususnya di wilayah anda sulawesi selatan.

  10. wah nomor urut yang ketiga itu ngikutin Jokowi yaa .. :D


    kira-kira siapa yang akan terpilih nanti yaa?

  11. Semoga semua lancar ya Om.
    Siapapun yang menang bisa bekerja lebih baik bagi kemajuan SulSel.

  12. Insyah Allah Saya Tidak Akan GOLPUT lagi Untuk Pilgub Kali ini

  13. waduh, perang dingin mungkin ya.
    kalau saya warga sulsel, mending pilih ilham-aziz deh. tegakkan syariat islam.

  14. Wah, lagi rame dengan PILGUB yah??? sama kayak di Bandung juga nih, udah mulai banyak poster, spanduk, dan baliho semacam itu, hehehe

  15. yang penting jangan sampai ada yang golput sobat,

    semoga acaranya berjalan lancar, dan yang terpilih atau yang menang busa membuat sulsel jadi tambah damai tentram dan makmur..amin

  16. sepertinya nomor dua masih unggul, semalam saya menyaksikan debat langsung di metrotv.

  17. smoga sukses pilgubnya, dan tdak trjadi krusuhan sperti yg jamak terjadi saat ini jika ada pnyelenggaraan pemilu...

  18. Anonymous says:

    Rame Pak ya kalo udah masa Pilkada gini. Pastinya banyak sekali kampanye dan semoga money politics ga terjadi. Semoga lancar saja selama masa kampanye dan sampai pemilihannya.

  19. Wah, sebentar lagi ya Bang. Pilgub Jabar bulan depan nih.
    Semoga berjalan lancar dan aman!

  20. Hari H nya Gak Lama Lagi Ayo tentukan Pilihan Anda di 22 Januari Nanti..Demi Masa depan Kota Aging Mammiri

  21. Semoga yg menang. bisa jadi pemimpin yang baik.

  22. Sama bang,di daerah kami juga lagi ramai pemilihan calon gubernur.buat saya siapapun pemenangnya mudah-mudahan mereka sadar akan adanyaa tanggung jawab mereka yang menjadi seorang pemimpin.mudah-mudahaan,aaamiin...

  23. Anonymous says:

    yang nomer 3 mau ngikutin jokowi pakai baju kotak2

  24. semoga sulsel mendapatkan gubernur yang paling mantap dari ketiga calon tsb

  25. kalau baca profil para balon, kayanya masyarakat bakal bingung mau pilih yang mana, semua anak bangsa yang punya potensi hebat semuanya.
    semoga saja sukses tanpa ekses dan ga ada berantem-berantem ya kang pilgubnya, karena bagaimanapun tujuan utama dari ini semua niatnya pasti pengen bikin maju dan sejahtera rakyat sulsel.
    btw akang pilih yang mana nih?...:o)
    salam sehat selalu untuk akang sekeluarga.

  26. semoga gubernurnya bersih dari korupsi beneran dan merakyat kayak jokowi... :D

  27. hehehe, baca judulnya sepertinya seru banget. tokoh tokoh sulsel sedang beradu pengaruh, sipa yang kira kira keluar jadi pemenang. hehe moga aja yang seakidah dan beriman

  28. genderang perang yang indah semoga ya, tanpa tombak dan panah, tapi dengan senjata argumentasi bagus dan senyuman menawan, program cantik yang disertai komitmen setia di pelksanaan. sukses selalu untuk sulsel.

  29. semuanya adalah putra terbaik Sul-SEL siapa pun yang menang atau siapapun pilihan kita jangan sampai merusak ukhuwah dan kerukunan kita sebagai satu warga Sul-SEL

  30. link blognya segera saya masukkan pak

  31. Semoga yg kalah bisa legowo. . .

  32. afan says:

    wa ini blogs of hariyanto nya dipasang di yg sebelah kanan, ada maksud tertentu pak?
    *yg penting rakyat sejahtera

  33. saiia ko heran iia.. untuk yang seperti ini selalu menuai perselisihan yang cenderung tajam.. padahal kan tanggung jawab nantinya gede kang iia?!?! :( hiks hiks

  34. Di Malaysia pula tidak ketahuan bila pilihan raya akan dimulai.. diharapnya agar cepat sedikit supaya rakyat dapat memilih kerajaan yang dikehendaki..

  35. Semoga yang terpilih nanti adalah yang terbaik.
    Amiiinn :)

  36. Semoga gak ada kerusuhan pada pilkada kali ini...
    Eh, itu beneran kotak2 bajunya? Wah, nyontek ya...

  37. Faiq says:

    semoga yang terpilih bisa mengemban amanat dengan benar :)

  38. semoga yang terpilih jadi gubernur bisa mensejahterakan rakyat sulsel khusus nya , umum nya warga indonesia.

  39. semoga lancar, siapapun yg terpilih.
    salam

  40. waaaah garuda-na kok mirip2 Jokowow yaaa , hehe
    semoga nanti yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah :)

  41. smg aja gk ada yg ricuh dan yg terpilih kelak emank benarx yg terbaik!. *smile

  42. Siapapun yang terpilih nanti mudah-mudahan itu yang terbaik dari semua yang baik... Dan dapat memimpin dengan amanah.

  43. semoga pilgul nya landar

    dan

    yang menang jangan malas bertugas
    yang kalah rela dg ikhlas


  44. Kotak-kotak itu udah kostumnya Jokowi, kalo dipake orang lain keliatan aneh ya. Semoga sukses pemilihannya...

    Salam,
    Adi pradana

  45. yang penting bijaksana biar makmur warganya

  46. indonesia sepertinya kalau gag pake ricuh bukan indonesia ;(

  47. NF says:

    tim GARUDA-NA kostumnya sama dengan Jokowi-Ahok dulu. Ooo baru januari ini ya pak pemilihannya. tapi sejak september kemarin sepertinya udah banyak ya brosur, pamflet dan baliho bertebaran :)

  48. wahahhaa...
    memudahkan anggota panwaslu dan para partisipan buat mengenal tokoh..
    oke..
    apreciate mas ma tulisannya....

  49. .. itu napa pake kotak?!? trz yg bulat^ sapa donk?!? he..86x ..

  50. Selamat semoga siapa yang pemimpin menjadi orang yang juga bisa di pimpin

  51. sedang ramai ramai nya ya disana...

  52. selamat pagi, salam kenal dari Riau, izin tuker link sob, dan link sudah saya tancapkan dengan mantab di blog suryapost.com terimakasih....

  53. Anonymous says:

    yang menang moga jadi pemimpin yang adil dan mementingkan rakyat yg utama, pkok nya jadi pemimpin yang mulia aamiin ^_^

  54. semoga pemimpin yang baru lebih hebat dari sebelumnya . , .

  55. kembali hadir mengeratkan tali silaturahmi dan menunggu kabar kesehatan abang sekeluarga.
    semoga sehat selalu bang

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend