Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Hore Saya Dapat Hadiah Mobil Avansa

Hariyanto Wijoyo | 78 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger se-dunia di manapun kalian beraktifitas.
Pagi-pagi hape-ku sudah berbunyi mengeluarkan nada, memberitahukan kalau ada eSeMeS yang masuk. Ternyata eSeMeS-nya berisi penyampaian bahwa Saya Mendapat Hadiah Toyota All New Avansa.

Situs Palsu Indosat Untuk Penipuan
Selamat! No Hp Anda mendpt HADIAH TOYOTA All new Avansa.
Dari poin plus-plus INDOSAT PIN PEMENANG: b89c7h9
Info klik www.semarakindosat-2013.webs.com

Alhamdulillah ya, pagi-pagi sudah dapat kabar yang menyenangkan hati. Dapat hadiah Toyota Avansa , wow, ingin rasanya segera salto jingkrak-jingkrak kesenangan…, kebetulan memang saya punya rencana kalau ada rejeki ingin membeli mobil buat dipakai usaha. Kok kebetulan banget ya.,, punya cita-cita beli mobil eh malah terima kabar kalau saya mendapat hadiah mobil.

Tapi..eh ada tapinya loh, jangan senang dulu. Kata orang tua, segala sesuatu yang menyangkut berita itu harus dichek and recheck dulu mengenai kebenaran dan keabsahannya. Maka demi menuruti
nasehat tersebut dan juga menunjukkan bahwa saya adalah anak berbakti yang selalu patuh pada nasehat orang tua, saya pun menindaklanjuti nasehat itu dan segera melakukan investigasi, meneliti apakah kabar yang saya terima adalah benar-benar sah dan bisa dipertanggungjawabkan.

Dan hasilnya bagaimana para sahabat-sahibit blogger yang insya ALLAH dirahmati oleh ALLAH SWT. Setelah melakukan check and recheck dan investigasi langsung ke TeKaPe alamat situs yang tercantum dalam eSeMeS, serta melakukan uji laboratorium , dan yang terakhir saya bertanya langsung ke INDOSAT, ternyata eSeMeS yang saya terima itu sangat sangat sangat tidak bisa dipercaya informasinya, alias itu adalah 100% SMS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN INDOSAT.

Ternyata situs atau website palsu semacam ini yang digunakan untuk aksi penipuan, jumlahnya sudah mencapai ratusan situs palsu. Dan bukan hanya situs Indosat saja yang dipalsukan, situs Telkomsel pun turut menjadi korban yang dipalsukan, selain itu situs XL, Three dan Axis juga ikutan menjadi korban.

Para pelaku penipuan yang menumpang nama operator seluler ini rupanya sudah mempersiapkan strategi dan pembuatan situs palsu dengan sangat rapi untuk menjebak para calon korbannya. Segala macam atribut dan logo resmi dari provider Indosat, Telkomsel, Three, XL dan Axis dicatut para pembuat situs atau website palsu itu untuk meyakinkan para calon korbannya. Bahkan tak jarang situs palsu itu menampilkan foto-foto dari para pejabat Indonesia, seperti foto Kapolri, Gubernur DKI Jokowi dan Ahok, yang jelas-jelas itu tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

Situs atau website palsu tersebut selain menggunakan situs dan hosting gratisan, ada juga yang menggunakan situs dan hosting berbayar, tujuannya ya supaya calon korbannya bisa haqul bin yakin akan keberadaan situs palsu tersebut.

Situs Palsu Indosat Untuk PenipuanContoh Tampilan Situs - Website Palsu Indosat

Situs Asli IndosatContoh Tampilan Situs - Website Asli dan Resmi Indosat

Umumnya penipuan jenis ini menggunakan keyword atau kata kunci “Poin”, “Reward” dan “Undian”. Agar para sahabat-sahibit blogger bisa terhindar dari aksi penipuan tersebut, sebaiknya segera menghubungi Customer Service operator seluler yang bersangkutan bila menerima eSeMeS tentang Pengumuman Hadiah Dari Indosat, Telkomsel, XL, Three atau Axis. Dan biasanya bila memang benar ada pengumuman hadiah, maka itu akan diumumkan melalui situs atau website resmi operator seluler yang ada di Indonesia, yaitu :
  • Indosat      : www.indosat.com
  • Telkomsel : www.telkomsel.com
  • XL             : www.xl.co.id
  • Three        : www.tri.co.id
  • Axis           : www.axisworld.co.id

Disamping itu, selain adanya laporan masyarakat pelanggan seluler terhadap adanya aksi penipuan ini, maka tentunya sangat diharapkan agar para operator seluler juga mau berperan aktif turut memberantas aksi penipuan ini, yang bagaimanapun juga bisa merugikan nama para operator seluler yang ada di Indonesia.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah bekerjasama dengan perusahaan penyedia layanan jasa blog atau hosting yang terkait untuk memblokir dan menutup alamat situs – website palsu tersebut. Dan cara ini sudah dilakukan oleh salah satu operator seluler yaitu XL. Dan semoga saja semua operator lainnya sangat diharapkan bisa juga melakukan tindakan yang sama, untuk mencegah kerugian yang lebih besar baik di masyarakat maupun di kalangan operator seluler itu sendiri.

Pada intinya, kejahatan itu selalu muncul karena ada kesempatan, maka waspadalah waspadalah waspadalah. Mari’ ki’ di…, keep happy blogging alwayssalam :-)

Category : , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

78 komentar

  1. Berarti situsnya minta di hack tuh. :v

  2. saya juga pernah.. sampai sempat yakin beritanya benar.. karena ada web sitenya... tapi setelah saya cek. domainnya menggunakan domain gratis. web.com. jadi buayr dah kegembiraan..

  3. Saya sudah sering dan hampir tiap hari mendapatkan sms palsu dan bermodus hadiah. Sangat menyebalkan. Apalagi SMS yang menyawarkan jasa atau iklan..., sangat mengganngu karena kirimnya tengah malam. Gimana ini pihak tekait, kok sepertinya diam saja.

  4. betul bang sudah sering saya mendapatkan sms macam begituan,namun apa yang abang tulus di atas saya praktekan,dan alhasil sms yang datang semuanya palsu...malahan kemarin-saudara saya ada juga yang mau nipu seperti begitu.namun alhamdulillah kewaspadaan saya tingkatkan.

  5. penipuaan saya juga pernah kena pak.... huft

  6. Hati2 gan . . . Memang sms seperti itu perlu dicurigai..kalo bisa dikerjain balik. . Hehe

  7. anak yg berbakti kepada orang tua ==> aamiin ya rabb

    sahabat sahibit yg dirahmati ALLAH ==> aamiin

    tentang hadiah indonsat ==> emang banyak tuh, penipuan gitu.. kalopun emang beneran menang pasti gak pake nomor maksutnya dalam eSeMes itu ada nama INDONSAT, XL, TELKOMSEL, dan lainnya.. gitu kan terus jelas jelas si pengirim aja gak pake nomor I-SAT, nah webnya aja embel embel gratisan .. emang ada nama nya yg rada bener misal undianindosat.com poinplusplus.co.id dll.. padahal i-sat gak punya entu kan, dilihat aja dari kartu perdananya dan cek web aslinya itu apaan .. terus nomornya itu nglantur kagak :D

    kalopun dapet hadiah mungkin di telpon yak, dan sms pake nama INDOSAT bukan nomor transparannnn gitu ..


    selamat anda belum beruntung :D hohoho..
    eh selamat siang ^-^ happy weekend lah :) .

  8. saya juga sering dapet sms kaya gituh
    cuma bisa nyengiirr :D

  9. karena sudah sering terjadi penipuan seperti ini smoga tidak ada lagi orang yg tertipu...nice info sobat jdi bertambah hati2 lagi

  10. ia bang....saya pun kerap dapet sms seperti itu....
    cuma lebih gampangnya kita mencirikan kalo sms itu palsu dari oknum yg mau nipu gampang...

    biasanya no pengirim tertera no kartu sipengirimya kalo asli dari operator ndak seperti itu..ini menurut info yg juga sy dapetlangsung dari operatornya...
    ...tapi memang kewaspadaan tetep hrs selalu standby...ya bang...hehe
    trima ksh bang hari...sdh mengingatkan kembali ke kita kita... :)

  11. Keep Happy Blogging---- always :)

  12. selamat ya pak
    semoga bermanfat hadiahnya...

    *sambit sandal

  13. Hhh..pernah jg dpt sms kyk gtu...cma dari telkomsel..
    Waspada..waspada..
    :-)

  14. aku jg pernah terima sms seperti itu- langsung ku telpon ke no pengirimnya dan ku rayu dg keromantisanku, dan setelah minta uang sebelum hadiah dikirim, ku damprat dg kata-kata setajam silet .. hehe

  15. huuuuh...tak kirain beneran, tadinya saya mau minta ban serepnya bang, kebetulan ban serep avanzaku ada yang nyuri.

    ya udah ah..saya pulang lagi deh.

  16. hehe biasanya juga sy dapat sms begituan.. langsung ku delet deh

  17. wah saya sering juga dapat sms anda mendapat bla.bla.. tapi saya cuekin aja jhe.eh....

  18. modus penipuan sekarang udah makin cangging mas, kita musti lebih hati-hati yah..makasih infonya

  19. Sebelumnya makasih ya bang dah sempat mampir ke blog sy di www.nenadmohamed.com,salam kenal :-)
    Maaf baru sempat kunjungan balik sekarang,soalnya kemaren2 blog saya emang sempat mati suri :-)

  20. ndop says:

    Huwahahaha.. saya sering dapat sms gitu, langsung saja saya balas gini:

    PENIPUAN, AKAN SAYA LAPORKAN POLISI!

    Biar dia grogi ahahhaa

  21. met sore sobat maaf,ni sob baru sempet berkunjung karna lagi sedikit gak enak badan. trmksih sob infonya

  22. saya jg pernah mendapat sms beginian..trnyata msh sangat marak ya. Waspadalah..jgn lgsung mudah percaya.

  23. wah kurang ajar bener tuh penipu. ingat harta tidak dibaa mati, pake nyari rejeki yang ga halal. insaf loe penipu, g kasian apa sama orang tua, anak istri loe

  24. jaman makin okeh, tekhnologi makin yahud, modus penipuan juga makin jadi ya, pake segala bikin situs palsu, hampir semua operator tuh ada situs palsunya, hmmm, kudu teliti lagi emang ya sob :D

    makasih sob atas info penting ini :D

  25. bang link back ya
    link abang udah sya pasang

  26. Berkunjung kembali demi hadiah mobilnya, jangan lupa bagi-bagi dengan KPK comunity :)

  27. walah saya pikir dapat mobil beneran.. jauh jauh saya datang berlari hanya untuk mengucapkan selamat ngak taunya ketepu, hehehe

    yupz, thank pengalamannya sudah dishare, minimal saya pribadi dan semua pembaca yang membaca posting ini jadi lebih hati hati klo dapat sms semacam ini.. thanks n salam sukses selalu

  28. iya Mas..
    nggak mungkin bukan, jika sebuah perusahaan menghadiahkan sesuatu hadiah besarnya tanpa kontraprestasi apapun dari kita. apalagi dari sebuah nomor yang meragukan. Mas Hary memiliki pengetahuan yang mapan untuk mengkonfirmasi itu semua. jadi aman. yang dikuatirkan kan kalo kita malah terhanyut dan jadi sasaran penggerusan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab itu.
    saya pun sering mengalami itu. waktu pertama kali mengalami, saya langsung telepon, dan mereka menjawab telpon itu. tapi begitu mendengar kalimat2nya, kayaknya nggak intelek gitu. jadi saya ragu. begitu diajak bicara dikit soal pajak hadiah, malah mereka makin bingung. wahh saya jadi ngerti banget modus ini.

  29. Hueheuhueh tadinya udah mau ngucapin selamat dan ikut berbahagia hahaha. Emang banyak dan sering semacam gitu, udah biasa nyuekin juga :|

  30. saya juga sering bang dapet sms kayak gitu, tapi yang namanya sms bukan dari indosat secara langsung ya saya gak bakal percaya. jadinya gak pernah saya balas tuh siapa orangnya. tapi kadang2 kalo lagi kesel sih saya balas juga dengan pemberian hadiah gini "selamat anda mendapatkan truk kontener, informasi lebih lanjut hubungi bapak anda". di jamin deh tuh orang pasti nyesel udah sms saya :D
    hehehe..
    thanks bang infonya sangat berguna, bisa jadi pengalaman

  31. iya gan saya juga sudah sering dapat sms yang begituan dan macam-macam lah modus sms nya.

  32. kalau dapat sms yang begituan kalau saya malah terus kirim balik sms tersebut ke si pengirim nya gan, biar dia bilang wow gitu..

  33. Anonymous says:

    msih ada sja yah orng sperti itu , perlu d ksih pljran tuh mas . .

  34. thanks gan buat infonya.
    kalo mau download film lewat indowebster mampir di blog ane ya, film dewasa juga ada.
    thanks.

  35. kalau dapat uang tak suruh buat bantaal uangnya hehe

  36. asalamualaikum
    saya juga sering dapat sms hadiah mobil seperti ini
    tinggal delete aja, karena penipuan

  37. Samapai sekarang masiih aja banyak telpon atau sms yang mau nipu2.
    Capek deh... semoga gak ada yang ketipu lagi...

  38. teknologi semakin maju...penipuan pun semakin maju.. apakah iniyang keadaan negara kita

  39. terima kasih infonya gan..
    harus lebih berhati-hati

  40. situsnya cukup myakinkan, palagi yang awam dunia internt
    sya jg sering dpet sms spti ini, biasanya saya abaikan, padahala sngat mngganggu, dari skian org pasti da yg jadi korbannya

  41. masih menikmati hadiah avansa.

  42. sering juga dapat sms semacam ini

    tapi nggak pernah digubris.
    wong rasanya nggak pernah ikut undian apapun kok tau-tau menang.
    jelas penipuan.

    hi hi hi

  43. hehe saya juga sering dapet yang gituan bang...hahayyyy...selau waspada ya bang

  44. makin aneh aneh saja sekarang ini modus kejahatan. perlu waspada :D

  45. blog says:

    y memang harus di hapus,,biar gk ganggu kenyamanan bersama

  46. hary says:

    ia mas,,,sy juga pernah dpt sms ky gitu pas di cek websitenya ternyata pake domain gratisan,,,gk modal banget kan..??hee

  47. hore... saya juga dapet, malah lebih dari satu kali pakenya... website yg dibuat kalo untuk orang awam pasti bisa buat yakin kalo itu bukan program palsu, soalnya hampir mendekati website sempurna, mungkin penggunaan alamat aja yang pake domain gratis

  48. ane juga pernah begitu mas beroooo

  49. selamat bang :D
    ups.. kakak saya pernah dapet juga sms mirip spt itu
    poin plus2 kl gak salah inget

  50. indosat sampe bikin iklan guedee di tv saking banyaknya yang menipu dengan mengatasnamakan indosat ckckck..

    orang awam yang baru pakai HP, atau belum begitu kenal dengan dunia internet barangkali dengan mudahnya percaya sama penipuan kayak gini ya mas hari.. sungguh tega mereka itu hihh *injek2*

  51. Kunjungan pagi kawan. . .

  52. yang mengaku dari telkomsel sudah ditangkap, eh sekarang dari indosat, madusnya hampir sama malah boleh dikatakan sama ya sob

  53. saking seringnya dapet sms begini, sudah saya anggap angin lewat -_-
    tapi untungnya sejak ganti ke axis, jarang banget ada sms penipuan modus begitu. :D

  54. Wah kirain beneran sob..
    Saya sudah ikutan seneng & buru" mau kasih selamat, tapi ternyata penipuan..

    Memang internet selain bisa untuk menyebarkan info" yang bermanfaat, bisa juga untuk melakukan penipuan..

    Semoga kita bisa bertindak lebih bijak menyikapi penipuan" yang berkedok operator tsb agar tidak terjebak dalam perangkap mereka..



  55. Respon yang tepat dan bijak ketika menerima suatu berita. Check and recheck. Tidak ada mendung dan panas koq tiba-tiba turun hujan. Pola seperti itu masih saja terjadi. Tentu masyarakat semakin 'cerdas' tidak mudah percaya begitu saja. Perlu dicari solusi yang jitu untuk mengatasi hal itu di masa mendatang. Tertib administrasi, database global, terpadu, dan canggih sehingga semua 'pelanggaran' dapat dilacak siapa pelakunya.

  56. tadi pas baru liat di google+ nya .
    aku pikir bnran mas, udah senyum n buru" mau ucapin selamet
    eh ternyata begtu .
    emng skrng tuh banyak bngt, aku juga sering dapet sms bgtu.
    untungnya sekarang customernya lebih cerdas :)

  57. aku jg sering dapat begiituan.. :( membuat harapan palsu sekaligus penipuan

  58. Intinya kita harus lebih berhati-hati gan

  59. Bener2 penipuan jaman sekarang sangat beragam..
    dari indosat, sampai papa mama yang minta dikirimi pulsa, haha...
    Tetap waspada :)

  60. .. aq udah gak percaya lagi pak sama zmz kayak gitu'an. entah menang beneran ato gak yg pasti aq udah gak percaya. pokoknya sll inget ma kata^ bang napi, harap waspada,, waspada,, waspada,, he..86x ..

  61. Walah kalo dikumpulin mobil saya juga udah numpuk beberapa gudah mas (kalo beneran). Keknxa aparat indo kurang menanggapi masalah ini. Malah tahun kemaren tetangga udah ketipu 25 juta dan 30 jt. Weh saking senengnya gadaiin surat tanah. Hmm priatin saya masalah ini gak di tangani..

  62. duh kalau ane pasti balas gini mas 'maaf ini kantor polisi' wkwkwk

  63. R10 says:

    Situs penipu memang perlu diblokir!

    Provider asli harus turut aktif jgn membiarkan

  64. Keluarga saya sering mendapatkan yang semacam itu Pak, dan kami nggak pernah menanggapinya. Hanya saja, saya kasihan sama tetangga saya yang sampai menangis dan gemetar menyampaikan berita ini pada saya, ketika telepon rumahnya dihubungai seseorang yang mengaku dari Telkom dan dengan memberikan keyakinan yang luar biasa, tetangga saya masuk ke dalam euforia kesenangan. Alhamdulillah saya mendengar dan menjelaskan kemungkinan ini dan itu. Salah satunya saya minta menghubungi telkom di dekat rumah saya, awalnya beliau bersikukuh kalo kabar itu benar adanya. Seharian, beliau ditelepon dari pihak-pihak yang disarankan oleh penelpon. Merasa kasihan akhirnya sayalah yang 'mengintrogasi' si penelpon dan pada akhirnya telpon rumah terdengar suara tuuuutttt, mereka kabur setelah saya memberikan penjelasan panjang lebar.

  65. ternyata bapak juga dapat he he web nya bikin ketawa pakai webs.com

  66. Horeeee...
    Gue ikut seneng, Bang! Bhahaha, modus nebeng! Kuliah kita searah, kan? :-P

  67. Beberapa kali saya mendapat SMS seperti itu, Pak, ada juga yang menyertakan webnya yang belakangnya blogspot. Seringnya mereka kirim kabarnya malem-malem atau pernah dini hari. Barangkali agar yang dapat SMS langsung senang dan segera menindaklanjuti.

  68. Wah terima kasih bos dah kasih info ini kebetulan aku belum terima sms kaya gini buat jaga jaga saja ...

  69. fb says:

    Wah coba kalo beneran ya... Saking banyak yang nipunya entar kalo ada yang beneran malah enggak percaya juga

  70. huiddiiiihhh pake uji laboratorium segala kang ckckckckck :p huehehehe.. iia nii saiia juga banyak dapet yg serupa sama akangnya nii :(

  71. Anonymous says:

    hahahahaha
    judulnya keren tapi isinya penipuan :P

    comeback

  72. Sering berkunjung jika tidak meninggalkan komentar kurang lengkap rasanya. . . :D.

    Memang banyak sekali gan penipuan sejenis itu dan saya sendiri juga sering mendapatkan SMS seperti itu namun tidak pernah saya anggap, jangankan SMS, malahan saya di Telfon juga :D

  73. Mobil Avanza nya kasihkan yang ngasih hadiah aja ya Mas Hary hehehe:)

  74. .. mampir kesini lagi pak. he..86x ..

  75. Sekarang ini para penipu makin canggih aja ya? hehehe...
    Bener2 luar biasa usaha mereka itu.

  76. Kunjungan pagi kawan. . .

New comments are not allowed.

78 komentar

  1. Berarti situsnya minta di hack tuh. :v

  2. saya juga pernah.. sampai sempat yakin beritanya benar.. karena ada web sitenya... tapi setelah saya cek. domainnya menggunakan domain gratis. web.com. jadi buayr dah kegembiraan..

  3. Saya sudah sering dan hampir tiap hari mendapatkan sms palsu dan bermodus hadiah. Sangat menyebalkan. Apalagi SMS yang menyawarkan jasa atau iklan..., sangat mengganngu karena kirimnya tengah malam. Gimana ini pihak tekait, kok sepertinya diam saja.

  4. betul bang sudah sering saya mendapatkan sms macam begituan,namun apa yang abang tulus di atas saya praktekan,dan alhasil sms yang datang semuanya palsu...malahan kemarin-saudara saya ada juga yang mau nipu seperti begitu.namun alhamdulillah kewaspadaan saya tingkatkan.

  5. penipuaan saya juga pernah kena pak.... huft

  6. Hati2 gan . . . Memang sms seperti itu perlu dicurigai..kalo bisa dikerjain balik. . Hehe

  7. anak yg berbakti kepada orang tua ==> aamiin ya rabb

    sahabat sahibit yg dirahmati ALLAH ==> aamiin

    tentang hadiah indonsat ==> emang banyak tuh, penipuan gitu.. kalopun emang beneran menang pasti gak pake nomor maksutnya dalam eSeMes itu ada nama INDONSAT, XL, TELKOMSEL, dan lainnya.. gitu kan terus jelas jelas si pengirim aja gak pake nomor I-SAT, nah webnya aja embel embel gratisan .. emang ada nama nya yg rada bener misal undianindosat.com poinplusplus.co.id dll.. padahal i-sat gak punya entu kan, dilihat aja dari kartu perdananya dan cek web aslinya itu apaan .. terus nomornya itu nglantur kagak :D

    kalopun dapet hadiah mungkin di telpon yak, dan sms pake nama INDOSAT bukan nomor transparannnn gitu ..


    selamat anda belum beruntung :D hohoho..
    eh selamat siang ^-^ happy weekend lah :) .

  8. saya juga sering dapet sms kaya gituh
    cuma bisa nyengiirr :D

  9. karena sudah sering terjadi penipuan seperti ini smoga tidak ada lagi orang yg tertipu...nice info sobat jdi bertambah hati2 lagi

  10. ia bang....saya pun kerap dapet sms seperti itu....
    cuma lebih gampangnya kita mencirikan kalo sms itu palsu dari oknum yg mau nipu gampang...

    biasanya no pengirim tertera no kartu sipengirimya kalo asli dari operator ndak seperti itu..ini menurut info yg juga sy dapetlangsung dari operatornya...
    ...tapi memang kewaspadaan tetep hrs selalu standby...ya bang...hehe
    trima ksh bang hari...sdh mengingatkan kembali ke kita kita... :)

  11. Keep Happy Blogging---- always :)

  12. selamat ya pak
    semoga bermanfat hadiahnya...

    *sambit sandal

  13. Hhh..pernah jg dpt sms kyk gtu...cma dari telkomsel..
    Waspada..waspada..
    :-)

  14. aku jg pernah terima sms seperti itu- langsung ku telpon ke no pengirimnya dan ku rayu dg keromantisanku, dan setelah minta uang sebelum hadiah dikirim, ku damprat dg kata-kata setajam silet .. hehe

  15. huuuuh...tak kirain beneran, tadinya saya mau minta ban serepnya bang, kebetulan ban serep avanzaku ada yang nyuri.

    ya udah ah..saya pulang lagi deh.

  16. hehe biasanya juga sy dapat sms begituan.. langsung ku delet deh

  17. wah saya sering juga dapat sms anda mendapat bla.bla.. tapi saya cuekin aja jhe.eh....

  18. modus penipuan sekarang udah makin cangging mas, kita musti lebih hati-hati yah..makasih infonya

  19. Sebelumnya makasih ya bang dah sempat mampir ke blog sy di www.nenadmohamed.com,salam kenal :-)
    Maaf baru sempat kunjungan balik sekarang,soalnya kemaren2 blog saya emang sempat mati suri :-)

  20. ndop says:

    Huwahahaha.. saya sering dapat sms gitu, langsung saja saya balas gini:

    PENIPUAN, AKAN SAYA LAPORKAN POLISI!

    Biar dia grogi ahahhaa

  21. met sore sobat maaf,ni sob baru sempet berkunjung karna lagi sedikit gak enak badan. trmksih sob infonya

  22. saya jg pernah mendapat sms beginian..trnyata msh sangat marak ya. Waspadalah..jgn lgsung mudah percaya.

  23. wah kurang ajar bener tuh penipu. ingat harta tidak dibaa mati, pake nyari rejeki yang ga halal. insaf loe penipu, g kasian apa sama orang tua, anak istri loe

  24. jaman makin okeh, tekhnologi makin yahud, modus penipuan juga makin jadi ya, pake segala bikin situs palsu, hampir semua operator tuh ada situs palsunya, hmmm, kudu teliti lagi emang ya sob :D

    makasih sob atas info penting ini :D

  25. bang link back ya
    link abang udah sya pasang

  26. Berkunjung kembali demi hadiah mobilnya, jangan lupa bagi-bagi dengan KPK comunity :)

  27. walah saya pikir dapat mobil beneran.. jauh jauh saya datang berlari hanya untuk mengucapkan selamat ngak taunya ketepu, hehehe

    yupz, thank pengalamannya sudah dishare, minimal saya pribadi dan semua pembaca yang membaca posting ini jadi lebih hati hati klo dapat sms semacam ini.. thanks n salam sukses selalu

  28. iya Mas..
    nggak mungkin bukan, jika sebuah perusahaan menghadiahkan sesuatu hadiah besarnya tanpa kontraprestasi apapun dari kita. apalagi dari sebuah nomor yang meragukan. Mas Hary memiliki pengetahuan yang mapan untuk mengkonfirmasi itu semua. jadi aman. yang dikuatirkan kan kalo kita malah terhanyut dan jadi sasaran penggerusan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab itu.
    saya pun sering mengalami itu. waktu pertama kali mengalami, saya langsung telepon, dan mereka menjawab telpon itu. tapi begitu mendengar kalimat2nya, kayaknya nggak intelek gitu. jadi saya ragu. begitu diajak bicara dikit soal pajak hadiah, malah mereka makin bingung. wahh saya jadi ngerti banget modus ini.

  29. Hueheuhueh tadinya udah mau ngucapin selamat dan ikut berbahagia hahaha. Emang banyak dan sering semacam gitu, udah biasa nyuekin juga :|

  30. saya juga sering bang dapet sms kayak gitu, tapi yang namanya sms bukan dari indosat secara langsung ya saya gak bakal percaya. jadinya gak pernah saya balas tuh siapa orangnya. tapi kadang2 kalo lagi kesel sih saya balas juga dengan pemberian hadiah gini "selamat anda mendapatkan truk kontener, informasi lebih lanjut hubungi bapak anda". di jamin deh tuh orang pasti nyesel udah sms saya :D
    hehehe..
    thanks bang infonya sangat berguna, bisa jadi pengalaman

  31. iya gan saya juga sudah sering dapat sms yang begituan dan macam-macam lah modus sms nya.

  32. kalau dapat sms yang begituan kalau saya malah terus kirim balik sms tersebut ke si pengirim nya gan, biar dia bilang wow gitu..

  33. Anonymous says:

    msih ada sja yah orng sperti itu , perlu d ksih pljran tuh mas . .

  34. thanks gan buat infonya.
    kalo mau download film lewat indowebster mampir di blog ane ya, film dewasa juga ada.
    thanks.

  35. kalau dapat uang tak suruh buat bantaal uangnya hehe

  36. asalamualaikum
    saya juga sering dapat sms hadiah mobil seperti ini
    tinggal delete aja, karena penipuan

  37. Samapai sekarang masiih aja banyak telpon atau sms yang mau nipu2.
    Capek deh... semoga gak ada yang ketipu lagi...

  38. teknologi semakin maju...penipuan pun semakin maju.. apakah iniyang keadaan negara kita

  39. terima kasih infonya gan..
    harus lebih berhati-hati

  40. situsnya cukup myakinkan, palagi yang awam dunia internt
    sya jg sering dpet sms spti ini, biasanya saya abaikan, padahala sngat mngganggu, dari skian org pasti da yg jadi korbannya

  41. masih menikmati hadiah avansa.

  42. sering juga dapat sms semacam ini

    tapi nggak pernah digubris.
    wong rasanya nggak pernah ikut undian apapun kok tau-tau menang.
    jelas penipuan.

    hi hi hi

  43. hehe saya juga sering dapet yang gituan bang...hahayyyy...selau waspada ya bang

  44. makin aneh aneh saja sekarang ini modus kejahatan. perlu waspada :D

  45. blog says:

    y memang harus di hapus,,biar gk ganggu kenyamanan bersama

  46. hary says:

    ia mas,,,sy juga pernah dpt sms ky gitu pas di cek websitenya ternyata pake domain gratisan,,,gk modal banget kan..??hee

  47. hore... saya juga dapet, malah lebih dari satu kali pakenya... website yg dibuat kalo untuk orang awam pasti bisa buat yakin kalo itu bukan program palsu, soalnya hampir mendekati website sempurna, mungkin penggunaan alamat aja yang pake domain gratis

  48. ane juga pernah begitu mas beroooo

  49. selamat bang :D
    ups.. kakak saya pernah dapet juga sms mirip spt itu
    poin plus2 kl gak salah inget

  50. indosat sampe bikin iklan guedee di tv saking banyaknya yang menipu dengan mengatasnamakan indosat ckckck..

    orang awam yang baru pakai HP, atau belum begitu kenal dengan dunia internet barangkali dengan mudahnya percaya sama penipuan kayak gini ya mas hari.. sungguh tega mereka itu hihh *injek2*

  51. Kunjungan pagi kawan. . .

  52. yang mengaku dari telkomsel sudah ditangkap, eh sekarang dari indosat, madusnya hampir sama malah boleh dikatakan sama ya sob

  53. saking seringnya dapet sms begini, sudah saya anggap angin lewat -_-
    tapi untungnya sejak ganti ke axis, jarang banget ada sms penipuan modus begitu. :D

  54. Wah kirain beneran sob..
    Saya sudah ikutan seneng & buru" mau kasih selamat, tapi ternyata penipuan..

    Memang internet selain bisa untuk menyebarkan info" yang bermanfaat, bisa juga untuk melakukan penipuan..

    Semoga kita bisa bertindak lebih bijak menyikapi penipuan" yang berkedok operator tsb agar tidak terjebak dalam perangkap mereka..



  55. Respon yang tepat dan bijak ketika menerima suatu berita. Check and recheck. Tidak ada mendung dan panas koq tiba-tiba turun hujan. Pola seperti itu masih saja terjadi. Tentu masyarakat semakin 'cerdas' tidak mudah percaya begitu saja. Perlu dicari solusi yang jitu untuk mengatasi hal itu di masa mendatang. Tertib administrasi, database global, terpadu, dan canggih sehingga semua 'pelanggaran' dapat dilacak siapa pelakunya.

  56. tadi pas baru liat di google+ nya .
    aku pikir bnran mas, udah senyum n buru" mau ucapin selamet
    eh ternyata begtu .
    emng skrng tuh banyak bngt, aku juga sering dapet sms bgtu.
    untungnya sekarang customernya lebih cerdas :)

  57. aku jg sering dapat begiituan.. :( membuat harapan palsu sekaligus penipuan

  58. Intinya kita harus lebih berhati-hati gan

  59. Bener2 penipuan jaman sekarang sangat beragam..
    dari indosat, sampai papa mama yang minta dikirimi pulsa, haha...
    Tetap waspada :)

  60. .. aq udah gak percaya lagi pak sama zmz kayak gitu'an. entah menang beneran ato gak yg pasti aq udah gak percaya. pokoknya sll inget ma kata^ bang napi, harap waspada,, waspada,, waspada,, he..86x ..

  61. Walah kalo dikumpulin mobil saya juga udah numpuk beberapa gudah mas (kalo beneran). Keknxa aparat indo kurang menanggapi masalah ini. Malah tahun kemaren tetangga udah ketipu 25 juta dan 30 jt. Weh saking senengnya gadaiin surat tanah. Hmm priatin saya masalah ini gak di tangani..

  62. duh kalau ane pasti balas gini mas 'maaf ini kantor polisi' wkwkwk

  63. R10 says:

    Situs penipu memang perlu diblokir!

    Provider asli harus turut aktif jgn membiarkan

  64. Keluarga saya sering mendapatkan yang semacam itu Pak, dan kami nggak pernah menanggapinya. Hanya saja, saya kasihan sama tetangga saya yang sampai menangis dan gemetar menyampaikan berita ini pada saya, ketika telepon rumahnya dihubungai seseorang yang mengaku dari Telkom dan dengan memberikan keyakinan yang luar biasa, tetangga saya masuk ke dalam euforia kesenangan. Alhamdulillah saya mendengar dan menjelaskan kemungkinan ini dan itu. Salah satunya saya minta menghubungi telkom di dekat rumah saya, awalnya beliau bersikukuh kalo kabar itu benar adanya. Seharian, beliau ditelepon dari pihak-pihak yang disarankan oleh penelpon. Merasa kasihan akhirnya sayalah yang 'mengintrogasi' si penelpon dan pada akhirnya telpon rumah terdengar suara tuuuutttt, mereka kabur setelah saya memberikan penjelasan panjang lebar.

  65. ternyata bapak juga dapat he he web nya bikin ketawa pakai webs.com

  66. Horeeee...
    Gue ikut seneng, Bang! Bhahaha, modus nebeng! Kuliah kita searah, kan? :-P

  67. Beberapa kali saya mendapat SMS seperti itu, Pak, ada juga yang menyertakan webnya yang belakangnya blogspot. Seringnya mereka kirim kabarnya malem-malem atau pernah dini hari. Barangkali agar yang dapat SMS langsung senang dan segera menindaklanjuti.

  68. Wah terima kasih bos dah kasih info ini kebetulan aku belum terima sms kaya gini buat jaga jaga saja ...

  69. fb says:

    Wah coba kalo beneran ya... Saking banyak yang nipunya entar kalo ada yang beneran malah enggak percaya juga

  70. huiddiiiihhh pake uji laboratorium segala kang ckckckckck :p huehehehe.. iia nii saiia juga banyak dapet yg serupa sama akangnya nii :(

  71. Anonymous says:

    hahahahaha
    judulnya keren tapi isinya penipuan :P

    comeback

  72. Sering berkunjung jika tidak meninggalkan komentar kurang lengkap rasanya. . . :D.

    Memang banyak sekali gan penipuan sejenis itu dan saya sendiri juga sering mendapatkan SMS seperti itu namun tidak pernah saya anggap, jangankan SMS, malahan saya di Telfon juga :D

  73. Mobil Avanza nya kasihkan yang ngasih hadiah aja ya Mas Hary hehehe:)

  74. .. mampir kesini lagi pak. he..86x ..

  75. Sekarang ini para penipu makin canggih aja ya? hehehe...
    Bener2 luar biasa usaha mereka itu.

  76. Kunjungan pagi kawan. . .

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend