Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Sirah Umar bin Abdul Aziz

Hariyanto Wijoyo |

Sesungguhnya setiap perjalanan itu mengharuskan persediaan dan perbekalan, maka perbanyaklah perbekalan kalian untuk perjalanan dari dunia ke akhirat.

Jadilah kalian seperti orang yang telah diperlihatkan oleh ALLAH tentang pahala dan siksa-NYA, yang kemudian menuju ketaatan kepada ALLAH untuk mencapai pahala-NYA dan takut dari siksaNYA.

Dan jangan kalian panjang angan-angan, karena hal itu akan menjadikan keras hati pada diri kalian danmemudahkan musuh menghancurkan kalian.

Demi ALLAH, seseorang yang berangan-angan pagi hari, dia mungkin tidak akan menemui waktu

sore, begitu juga dia yang berangan-angan pada sore hari, mungkin tidak akan menemukan waktu pagi, bahkan dalam sekejap.

Berapa banyak kami lihat dan kalian juga melihatnya sendiri orang yang tertipu oleh tipu daya dan gemerlapnya dunia di muka bumi.

Ketenangan hanya akan diperoleh orang yang percaya bahwa dia akan selamat dari siksa ALLAH.

Orang yang gembira adalah orang yang tidak tersentuh oleh kegalauan di Hari Kiamat. Adapun selain itu dia akan terluka.

Aku berlindung kepada ALLAH agar aku tidak menjadi orang yang memerintahkan kepada orang lain, akan tetapi melarang pada diri sendiri sehingga aku harus merugi di akhirat nanti.

Terlihat kecurangan dan cacatku, terlihat dimana tempatku kembali (neraka) di hari dimana kan terlihat mereka yang benar-benar kaya dan mereka yang benar-benar miskin.

Semua timbangan akan ditegakkan, dikembalikan kepada diri masing-masing sesuai dengan amal yang diperbuatnya di dunia.

Kalian telah diberi dan menerima amanat yang jika diberikan kepada bintang-bintang, niscaya ia akan redup, jika diberikan kepada gunung-gunung niscaya ia akan meleleh, jika diberikan kepada bumi, niscaya ia akan pecah tidak sanggup memikulnya (ALLAH telah menawarkan amanat kekhilafahan kepada seluruh isi alam dan hanya manusia yang sanggup menerimanya).

Tidakkah kalian tahu bahwa tidak ada tempat antara langit dan bumi, kalian hanya akan berjalan dalam kepastian salah satu dari dua pilihan: surga atau neraka?" [hariyantowijoyo.blogspot.com]
(Sirah Umar bin Abdul Aziz, karya Ibnu Jauzi dikutip dari 60 biografi ulama salaf, Ahmad Farid)

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

Fatbirder's Top 1000 Birding Websites
Google PageRank

celoteh backpacker Warung Blogger Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

KPK >ASEAN Blogger BAGUS

Update My Friend