Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

KELEBIHAN KEKURANGAN ADALAH KESEMPURNAAN

Hariyanto Wijoyo | 0 komentar

Suatu waktu pada suatu masa, epasang suami istri sedang berdiskusi tentang kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri mereka masing-masing.

Sang Suami berkata,” Istriku sayang, bagaimana bila masing-masing kita mencatat tentang kekurangan dan kelebihan atau kebaikan kita. Saya mencatat kelebihan dan kebaikan yang aku sukai dari dirimu dan mencatat kekurangan yang aku tidak sukai dari dirimu. Demikian juga sebaliknya, kamu mencatat apa yang kamu sukai dan tidak sukai dari diriku.”

Sang Istri setuju dan berkata, “Tapi dengan syarat tidak boleh ada
yang marah atau merasa tersinggung karenanya…dan kita akan membahas catatan itu bersama demi kehidupan masa depan keluarga kita.”

Sang Suami setuju dan kemudian mengambil kertas folio kosong, dua lembar untuk dirinya, dua lembar untuk istrinya. Masing-masing lembaran akan diisi tentang catatan kekurangan dan kelebihan pada diri mereka.

Kemudian pasangan suami istri itu mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan yang mereka sukai kemudian mencatatnya pada lembaran kertas folio yang masih kosong itu.

Setelah selesai mencatat, sang Suami berkata, “ Siapa yang pertama kali membaca catatannya ?”

“Aku duluan ya suamiku sayang”, kata sang istri.

Sang Istri mulai membaca catatannya, ia mulai dari lembar pertama tentang catatan kelebihan dan kebaikan suaminya yang ia sukai.
Cukup panjang catatannya, sang Istri melirikkan mata melihat suaminya. Ia melihat sang Suami mendengarkan sambil menatap istrinya sambil tersenyum.
hariyantowijoyo.blogspot.com
Kemudian sang Istri melanjutkan membaca lembar kedua tentang kekurangan suaminya yang ia tidak sukai.
Catatan tersebut ternyata panjang juga.
Kembali sang Istri melirikkan mata melihat suaminya.
Ia melihat sang Suami mendengarkan sambil menatap istrinya, namun tak ada senyum lagi, mata suaminya basah memerah dan nampak bening airmata menetes mengaliri pipi suaminya.

“Ada apa suamiku sayang, kenapa kamu menangis..apakah sebaiknya saya berhenti membaca ?” tanya sang Istri.

“Tidak apa-apa istriku sayang, silahkan lanjutkan membaca.” jawab Sang Suami.

Sang istri kemudian melanjutkan membacakan semua catatannya hingga selesai, kemudian berkata “Sekarang giliranmu suamiku sayang untuk membaca catatanmu yang kamu buat tentang diriku.”

Sang suami mulai membaca catatannya, ia mulai dari lembar pertama tentang catatan kelebihan dan kebaikan istrinya yang ia sukai, catatan itu pendek saja rupanya.
Sang Suami berkata perlahan,”Istriku sayang,..semua yang ada pada dirimu adalah suatu anugrah yang luarbiasa dan terindah yang Allah berikan padaku.”
hariyantowijoyo.blogspot.com
“Bagiku ,kamu sudah sempurna.”
Kata sang Suami melanjutkan.

Kemudian sang Suami mengambil lembar kedua catatan tentang kekurangan istrinya yang ia tidak sukai.
Sang Istri melihat, lembaran kertas folio itu masih kosong melompong.

Suamiku sayang, kok lembaran kertas catatan tentang kekurangan saya itu masih kosong, kamu belum sempat mengisinya ya?” tanya sang Istri.

Sang Suami menjawab perlahan, “Istriku sayang, maaf, tak ada yang kucatat tentang kekuranganmu yang aku tidak sukai dikertasku ini, karena aku tidak bisa menemukan sedikitpun pada dirimu kekurangan yang tidak aku sukai, meskipun hanya satu huruf.”

Footnote:
sahabat, saat membaca catatan ini..
silahkan membacanya dari sudut pandang anda, dan silahkan mengedit catatan ini ,
menukar posisi kalimat sang Suami menjadi kalimat sang Istri, demikian juga sebaliknya , kalimat sang Istri menjadi kalimat sang Suami.
Terimakasih sahabat, sudah berkenan membacanya..semoga bermanfaat.

Category :

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

0 komentar

0 komentar

Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend