Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Artikel Khusus Lelaki - Jika Calon Istri Lebih Tua Umurnya

Hariyanto Wijoyo | 60 komentar

Suatu waktu seorang Lelaki yang masih lajang bin bujangan diberitahukan bahwa dia akan dijodohkan dan dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya hendak dinikahkan dengan seorang Wanita yang lebih tua umurnya dari Lelaki itu.
Dari beberapa kemungkinan hasil survey yang entah kapan dilakukan , maka inilah beberapa kemungkinan jawaban yang diperkirakan akan dikatakan oleh Sang Lelaki saat menanggapi kabar rencana perjodohan-nya tersebut :

1. Jangan bercanda dong !!

2. Mohon maaf ya, saat ini saya belum berpikir untuk menikah.

3. Mohon maaf ya, secara pribadi saya merasa kualitas yang saya miliki belum bisa seperti Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam.

4. Mohon maaf, secara pribadi saya menilai kualitas wanita itu belum seperti Sitti Khadijah radhiallahu 'anha

5. Keluarganya kaya banyak harta atau biasa-biasa saja?

6. Haruskah dipertanyakan bila terlanjur sayang.

7. Kalau memang jodoh..why not !

8. Kok kalian bisa tahu selera saya ?

9. Kenapa tidak dari dulu ya saya ditawarin ?

10. Yang penting dia baik untuk ibadah dan agama saya.

11. Mohon maaf ya, apakah bisa yang umurnya tidak terlalu jauh jaraknya dengan umur saya, sekitar satu atau dua tahunan lah perbedaannya.

12. Mohon maaf ya, lihat-lihat dong kalau menjodohkan, kok saya disuruh nikah dengan orang yang lebih pantas kupanggil Ibu ?

13. Alamak, yang seumuran dengan saya kan masih banyak.

14. Gawat !! Kalau sudah nikah lalu dia duluan meninggal bagaimana dong.

15. Nanti dulu lah, saya masih mau mengsurvey yang lainnya.

16. Bagaimana kalau orang tua saya tidak setuju.

17. Tidak enak diajak boncengan motor, apalagi kalau pergi ke arisan.

18. Aaarrghh..sudahlah stop saja, kok omongin itu melulu, seperti tidak ada bahan cerita yang lain saja.

Maka dari beberapa kemungkinan tersebut akhirnya muncullah sebuah SOAL PERTANYAAN-nya untuk para Lelaki Sahabat-sahibit Blogger Sedunia sebagai berikut, "kira-kira bila anda adalah Sang Lelaki tersebut, maka jawaban apa yang akan kalian pilih ?" 
Jawab secara jujur ya.
Kalau jawaban-nya tidak jujur, tidak apa-apa kok, kan tidak ada yang tahu :-D
=========BlogS Of Hariyanto=========

Sekitar tahun 595 Masehi, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menikah dengan Sitti Khadijah, seorang wanita yang telah menjadi janda karena suaminya meninggal dunia. Sitti Khadijah adalah seorang sayyidah wanita sedunia pada zamannya. Ketika menikah, Rasulullah berusia 25 tahun, sedangkan Siti Khadijah berusia 40 tahun. Rasulullah SAW, selama 25 tahun menikah dengan Sitti Khadijah tidak pernah menikahi wanita lain hingga istrinya,Sitti Khadijah  meninggal dunia pada tanggal 10 Ramadhan tahun ke-10 kenabian, atau tiga tahun sebelum hijrah ke Madinah atau 619 Masehi.. Itupun Rasulullah SAW baru menikah lagi tiga tahun kemudian sejak  Sitti Khadijah meninggal dunia.

Tahun 1983 ,Suzanna Martha Frederika van Osch populer dengan nama Suzanna (artis wanita terkenal, spesialis film horror Indonesia) menikah dengan seorang aktor laga bernama Clift Andro Natalia atau yang lebih dikenal dengan nama Clift Sangra. Saat itu usia Suzanna 41 tahun dan Clift Sangra suaminya berusia 20 tahun. Pernikahan ini terjadi karena benih asmara yang muncul saat mereka berdua membintangi film Legenda Indonesia berjudul Sangkuriang (1982)

Pada tahun 2007, lelaki bernama Reinaldo Waveqche, yang waktu itu berusia 24 tahun, menikahi seorang wanita bernama Adelfa Volpes, yang saat itu berusia 82 tahun. Beda usia 58 tahun tak menjadi penghalang bagi mereka untuk menikah. Mereka menikah di Santa Fe, sebelah utara Argentina, pada 30 September 2007.

Tahun 2006 di Malaysia, Muhammad Noor Che Musa seorang mantan tentara menikah dengan Wook Kundor, wanita yang usianya lebih tua 71 tahun darinya. Saat itu Muhamad  Noor Che Musa berusia 33 tahun, dan sang istri, Wook Kundor, berusia 104 tahun.

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

60 komentar

  1. Your blog is very nice and very interesting article, I like your blog, keep writing bro :)

  2. camp says:

    hahahhaaa... mantap

  3. ada lelaki yang menerimanya dengan baik malah bertuah sih.kalau tuanya cuma 2-3 tahun,ngga apa-apa.

  4. muctsheWaah,pagi-pagi sudah diajak menikah nieh,ok siapa takut!?
    Tua atau muda ga masalah yang penting saling mencintai,cuma klo point pertanyaannya seperti diatas(11),mending cari yang ga malu-maluin diajak jalan-jalan,hehehe.Nice post,Happy blogging.

  5. wah ini artikel untukk laki2 tp aku boleh ikut koment kan hehhehe

    kebetulan sekali karna pcrku lebih muda dariku 6 tahun, dia bilang umur bukan masalah karna cinta menerima apa adanya ga mikirin tua muda yg penting saling mencintai dan menyayangi ....
    tp akunya yg minder hehhhe

  6. Waduh, ni artikel memang membuat saya jadi serba salah. Mau bilang bukan masalah isteri lebih tua, sebab isteri saya lebih tua dua tahun dari saya. Dikira karena pengalaman pribadi. Namun, jujur aja bagi saya, tua atau lebih muda bukan masalah, yang penting cinta. Akan tetapi, kalau nenek peyot kita jadikan isteri tunggal?! Waduuuuh... bisa selingkuh gua, Daeng! wkwkwkwk

  7. terpulang kepada citarasa masing2.. ada lelaki yang suka wanita yang matang..

  8. kembali kepribadi masing masing sob.Happy Blogging

  9. izin nyimak aja deh sob,, hehhehe,, btw semua kembali kepada diri dan prinsip masing2,, :D

  10. wah tulisannya menarik ...
    menanggapi persoalan tersebut.. jawabannya Lihat sikonNYa dulu deh.. he
    Happy Blogging kawan..

  11. Kalau memang jodoh...why not

  12. Pacar saya jg lebih tua 3 tahun dari saya kok bang,, kt rang enjoy,,, bahkan yang lebih extrim saya dlampung dia diaceh.. bayang pun 3 hari3 malam perjalanan darat... dah 3 bln ni ga ktemu (jadi www.curhat.com)

  13. Jadi tambah tahu nih pena akan ilmu seperti ini hehehe

  14. Tahun 2006 di Malaysia, Muhammad Noor Che Musa seorang mantan tentara menikah dengan Wook Kundor, wanita yang usianya lebih tua 71 tahun darinya. Saat itu Muhamad Noor Che Musa berusia 33 tahun, dan sang istri, Wook Kundor, berusia 104 tahun.

    wow... luar biasa... #tampar2 pipi sendiri.

  15. Wah ada2 Aja Artikel nya hihihihihihi Kreatif Post

  16. Tie says:

    informasi yang luar biasa menarik..

  17. hahaaahaaa....
    mau ikut komen boleh engga?

    dulu pacarku cuman beda 1 taun, tapi tetep ajah kerasanya jauuuuh banget...

    mampir-mampir ke sini yu...
    http://msdienz.blogspot.com/

  18. Kalau jujur, malah jadi malu untuk menjawabnya.

    He...he...he...

  19. artikel yg bagus kawand...
    nice... !!

  20. gpp lah asal slng cinta, setia dan pengertian.... Tp ku nyari yg lbh muda sj deh. :D

  21. Tidak pernah membayangkan sobat seperti itu...???

  22. pengen menikah lagi nih... ups

  23. kalo udah jodoh mah. mau apa lagi, trema sajah..
    salam

  24. jadi senyum senyum aku baca artikel ini lagi hmmmmm ingat dia hahaa

  25. Tidak kepikiran bagaimana nantinya ya sahabat...?
    Tetapi kalau sudah jodoh apa mau dikata.Allah jua lah yang telah menentukannya

  26. Kunjungan silaturahmi menjelang sianng hari sahabat...
    Terima kasih telah berbagi informasi seperti ini sahabat

  27. nice info gan :D
    semakin ke bawah survey.nya semakin bikin ngakak

  28. mungkin itulah ekspresi cinta ya. Walaupun terkadang personally ini gak banget. Tapi intinya memang tidak ada yang dilanggar disitu. Bahkan bagi laki-laki muslim, menurut saya ini sudah di contohkan oleh rasul dengan Siti khadijah 25 Vs 40...Nice post and happy blogging!

  29. Membaca artikel ini, terus terang saya belum bisa mengiyakan jika harus menikah dengan wanita yang usianya lebih tua dari saya. Mungkin kalo perbedaan usianya 3 tahun, dan memang cinta, why not.

    Artikel yang sangat menarik. Thanks

  30. sulit menjawab dengan jujur soalnya istri jauh lebih tua..hehe. jawab dengan ga jujur azz yah...sekiranya begitu...ee..hmmm...kalu masih seksi dan hartanya banyak...ga apa juga kalih..atau cari selingkuhan yang lebih muda..setujukah?tolong jawab dengan jujur!!

  31. hihihi ^^ nicepost mas :)

    follow balik ya mas :)

    http://dh-art.blogspot.com/

  32. Saya salah satu termasuk penyuka wanita lebih dewasa di banding saya.

  33. mnurut ane sih,, gak papa tuh klo psangan lbih tua,, yg pnting sma2 'anu' :D

  34. ya...kalo udah jodoh harus diterima sob...harus disyukuri

  35. Di Indonesia idealnya selisih usia laki-laki dan perempuan sekitar 5 thn,tapi jika terjadi hal yang sebaliknya itu buka suatu hal yang patut diperdebatkan asal keduanya saling panertian...!

  36. cinta itu memang buta gak memandang umur artikel yg menarik

  37. Saya lebih tua dari suami, tapi cuma beberapa bulan aja sih :)

  38. kalo ane mah tergantung facenya aja.. kalo muka imut2 ya gapapa lebih tua... wakakakak..

  39. Mengapa harus menolak perjodohan kedua orantua kita, bila kita memang betul2 disebut sebagai anak yang berbakti terhada mereka. Bukankah ada baiknya kita menerima bila itupun seiman.

  40. tq sob ilmunya,
    moga bermanfa'at kelak jika aku nikah :)

  41. iya nih.. jadi kepingin buru buru nikah :(

  42. Mantap sobat, semua entry membawa semangat karena info menarik sering di sodorkan. lucu juga ada.

  43. A-NX says:

    Link nya sudah dipasang kok sob di My Friendship, . . .

  44. menikah tidak akan jadi masalah umurnya berbeda, yang penting saling mencintai dan melengkapi :)

  45. Wkwk saya perempuan tapi komen gapapa kan?
    Kalo misalnya jarak umurnya gak terlalu jauh sih gak masalah, tapi kalo jaraknya ampe 71 tahun gitu ^*&%&^$*&^* kok kesannya kayak pengen hartanya doang huehehehe gatau ding yaaa

  46. nenek saya usianya lebih tua dari kakek saya, berbeda sekitar 15 tahun, beliau hidup rukun dan damai, sekarang nenek saya sudah lanjut usia dan sakit, dan kakek saya merawatnya dengan penuh kasih sayang, saya kagum dengan beliau.
    Dari situlah saya pikir, tidak ada masalah perkawinan perempuan lebih tua dari laki-laki.
    tapi semua kembali lagi kepada mereka yang menjalani, karena perkawinan tidak dijalani hanya sesaat, tapi selamanya.

    http://zikir.spi-blog.com

  47. tergantung sob, kalo dihatiku ada perasaan cinta, knp tidak? toh aku cinta ama dia. cinta itu gak pandang usia.
    tp aku jg bertanya, knp wanita itu memilih aku? aku pengen tau dulu alasannya. kalo alasan dia bahwa dia jg cinta sama aku, it's oke kan? gak ada masalah kan?

    intinya, nikah itu hrs dilandaskan rasa cinta. kalo gak ada cinta, mending gak usah nikah deh...

  48. kalo saya sih tergantung aja .. kalo jodohnya lbih tua yaa gakpapa kalo lebih muda yaa gakpapa

  49. A-NX says:

    parkir disini dulu,,
    ditunggu entri barunya sob :)

  50. seandainya begitu mungkin milih yang nomer 10 kali ya hehe... tapi kalo emang beneran suka lo kalo ngga jangan dipaksa...
    nikah kan buat seumur hidup
    kudu bener2 cocok dua2nya kan :)

  51. kunjungan silaturahmi malam sahabat di sini...Terima kasih telah berbagi artikelnya sahabat

  52. Untuk point 14:
    Mungkin juga ada lelaki mengatakan asyik kalo wanita kaya terus meninggal duluan... aku dong penguasa hartanya

  53. Anonymous says:

    asalkan saling mencinta tak masalah

    http://fashionpria.indoprofile.com/blog

  54. Jodoh memang tidak mengenal usia yah...walaupun lebih tua tetep saja cinta.

  55. wah.. ini kisah nyata bro..
    percaya ga ? klo ibuku yg usianya 53 thn, dilamar sm laki2 yg usianya lebih muda 3 thn dari usiaku ?? semula ibuku nolak, tp krn si kali2nya sdh cinta mati (mo bunuh diri klo lamarannya ditolak), akhirnya.. ibuku kasihan juga sm dia, dan mereka pun menikah sampe skrg.. (sdh jalan 3 thn) hebat khan ??? :D

  56. saya lebih suka wanita yang jauh lebih muda dari saya,karna saya type nganyomi bkn d anyomi hehe...

  57. hehe.., postingan yg menarik sob..
    kembalikan semua kepada-Nya.., kalo hati tergerak untuk menikahinya, kenapa tidak..
    tapi jika sudah mengambil keputusan untuk menikah, sayangi dia selalu.. dengan hatimu yg tulus.
    terimakasih sahabatku..

  58. wafi says:

    mantab banget infonya...




    "komen balik ke blogku yuuk!!"

  59. zone says:

    perempuan kan cepet dewsa (baca tua) jd lebih baik pilih yang lebih muda...
    :P

  60. wah alasan yang bisa dipakai nich..
    wkwkwk,emang banyak yanh disana wanita wanti yang membeli kaum pria untuk nikah??

New comments are not allowed.

60 komentar

  1. Your blog is very nice and very interesting article, I like your blog, keep writing bro :)

  2. camp says:

    hahahhaaa... mantap

  3. ada lelaki yang menerimanya dengan baik malah bertuah sih.kalau tuanya cuma 2-3 tahun,ngga apa-apa.

  4. muctsheWaah,pagi-pagi sudah diajak menikah nieh,ok siapa takut!?
    Tua atau muda ga masalah yang penting saling mencintai,cuma klo point pertanyaannya seperti diatas(11),mending cari yang ga malu-maluin diajak jalan-jalan,hehehe.Nice post,Happy blogging.

  5. wah ini artikel untukk laki2 tp aku boleh ikut koment kan hehhehe

    kebetulan sekali karna pcrku lebih muda dariku 6 tahun, dia bilang umur bukan masalah karna cinta menerima apa adanya ga mikirin tua muda yg penting saling mencintai dan menyayangi ....
    tp akunya yg minder hehhhe

  6. Waduh, ni artikel memang membuat saya jadi serba salah. Mau bilang bukan masalah isteri lebih tua, sebab isteri saya lebih tua dua tahun dari saya. Dikira karena pengalaman pribadi. Namun, jujur aja bagi saya, tua atau lebih muda bukan masalah, yang penting cinta. Akan tetapi, kalau nenek peyot kita jadikan isteri tunggal?! Waduuuuh... bisa selingkuh gua, Daeng! wkwkwkwk

  7. terpulang kepada citarasa masing2.. ada lelaki yang suka wanita yang matang..

  8. kembali kepribadi masing masing sob.Happy Blogging

  9. izin nyimak aja deh sob,, hehhehe,, btw semua kembali kepada diri dan prinsip masing2,, :D

  10. wah tulisannya menarik ...
    menanggapi persoalan tersebut.. jawabannya Lihat sikonNYa dulu deh.. he
    Happy Blogging kawan..

  11. Kalau memang jodoh...why not

  12. Pacar saya jg lebih tua 3 tahun dari saya kok bang,, kt rang enjoy,,, bahkan yang lebih extrim saya dlampung dia diaceh.. bayang pun 3 hari3 malam perjalanan darat... dah 3 bln ni ga ktemu (jadi www.curhat.com)

  13. Jadi tambah tahu nih pena akan ilmu seperti ini hehehe

  14. Tahun 2006 di Malaysia, Muhammad Noor Che Musa seorang mantan tentara menikah dengan Wook Kundor, wanita yang usianya lebih tua 71 tahun darinya. Saat itu Muhamad Noor Che Musa berusia 33 tahun, dan sang istri, Wook Kundor, berusia 104 tahun.

    wow... luar biasa... #tampar2 pipi sendiri.

  15. Wah ada2 Aja Artikel nya hihihihihihi Kreatif Post

  16. Tie says:

    informasi yang luar biasa menarik..

  17. hahaaahaaa....
    mau ikut komen boleh engga?

    dulu pacarku cuman beda 1 taun, tapi tetep ajah kerasanya jauuuuh banget...

    mampir-mampir ke sini yu...
    http://msdienz.blogspot.com/

  18. Kalau jujur, malah jadi malu untuk menjawabnya.

    He...he...he...

  19. artikel yg bagus kawand...
    nice... !!

  20. gpp lah asal slng cinta, setia dan pengertian.... Tp ku nyari yg lbh muda sj deh. :D

  21. Tidak pernah membayangkan sobat seperti itu...???

  22. pengen menikah lagi nih... ups

  23. kalo udah jodoh mah. mau apa lagi, trema sajah..
    salam

  24. jadi senyum senyum aku baca artikel ini lagi hmmmmm ingat dia hahaa

  25. Tidak kepikiran bagaimana nantinya ya sahabat...?
    Tetapi kalau sudah jodoh apa mau dikata.Allah jua lah yang telah menentukannya

  26. Kunjungan silaturahmi menjelang sianng hari sahabat...
    Terima kasih telah berbagi informasi seperti ini sahabat

  27. nice info gan :D
    semakin ke bawah survey.nya semakin bikin ngakak

  28. mungkin itulah ekspresi cinta ya. Walaupun terkadang personally ini gak banget. Tapi intinya memang tidak ada yang dilanggar disitu. Bahkan bagi laki-laki muslim, menurut saya ini sudah di contohkan oleh rasul dengan Siti khadijah 25 Vs 40...Nice post and happy blogging!

  29. Membaca artikel ini, terus terang saya belum bisa mengiyakan jika harus menikah dengan wanita yang usianya lebih tua dari saya. Mungkin kalo perbedaan usianya 3 tahun, dan memang cinta, why not.

    Artikel yang sangat menarik. Thanks

  30. sulit menjawab dengan jujur soalnya istri jauh lebih tua..hehe. jawab dengan ga jujur azz yah...sekiranya begitu...ee..hmmm...kalu masih seksi dan hartanya banyak...ga apa juga kalih..atau cari selingkuhan yang lebih muda..setujukah?tolong jawab dengan jujur!!

  31. hihihi ^^ nicepost mas :)

    follow balik ya mas :)

    http://dh-art.blogspot.com/

  32. Saya salah satu termasuk penyuka wanita lebih dewasa di banding saya.

  33. mnurut ane sih,, gak papa tuh klo psangan lbih tua,, yg pnting sma2 'anu' :D

  34. ya...kalo udah jodoh harus diterima sob...harus disyukuri

  35. Di Indonesia idealnya selisih usia laki-laki dan perempuan sekitar 5 thn,tapi jika terjadi hal yang sebaliknya itu buka suatu hal yang patut diperdebatkan asal keduanya saling panertian...!

  36. cinta itu memang buta gak memandang umur artikel yg menarik

  37. Saya lebih tua dari suami, tapi cuma beberapa bulan aja sih :)

  38. kalo ane mah tergantung facenya aja.. kalo muka imut2 ya gapapa lebih tua... wakakakak..

  39. Mengapa harus menolak perjodohan kedua orantua kita, bila kita memang betul2 disebut sebagai anak yang berbakti terhada mereka. Bukankah ada baiknya kita menerima bila itupun seiman.

  40. tq sob ilmunya,
    moga bermanfa'at kelak jika aku nikah :)

  41. iya nih.. jadi kepingin buru buru nikah :(

  42. Mantap sobat, semua entry membawa semangat karena info menarik sering di sodorkan. lucu juga ada.

  43. A-NX says:

    Link nya sudah dipasang kok sob di My Friendship, . . .

  44. menikah tidak akan jadi masalah umurnya berbeda, yang penting saling mencintai dan melengkapi :)

  45. Wkwk saya perempuan tapi komen gapapa kan?
    Kalo misalnya jarak umurnya gak terlalu jauh sih gak masalah, tapi kalo jaraknya ampe 71 tahun gitu ^*&%&^$*&^* kok kesannya kayak pengen hartanya doang huehehehe gatau ding yaaa

  46. nenek saya usianya lebih tua dari kakek saya, berbeda sekitar 15 tahun, beliau hidup rukun dan damai, sekarang nenek saya sudah lanjut usia dan sakit, dan kakek saya merawatnya dengan penuh kasih sayang, saya kagum dengan beliau.
    Dari situlah saya pikir, tidak ada masalah perkawinan perempuan lebih tua dari laki-laki.
    tapi semua kembali lagi kepada mereka yang menjalani, karena perkawinan tidak dijalani hanya sesaat, tapi selamanya.

    http://zikir.spi-blog.com

  47. tergantung sob, kalo dihatiku ada perasaan cinta, knp tidak? toh aku cinta ama dia. cinta itu gak pandang usia.
    tp aku jg bertanya, knp wanita itu memilih aku? aku pengen tau dulu alasannya. kalo alasan dia bahwa dia jg cinta sama aku, it's oke kan? gak ada masalah kan?

    intinya, nikah itu hrs dilandaskan rasa cinta. kalo gak ada cinta, mending gak usah nikah deh...

  48. kalo saya sih tergantung aja .. kalo jodohnya lbih tua yaa gakpapa kalo lebih muda yaa gakpapa

  49. A-NX says:

    parkir disini dulu,,
    ditunggu entri barunya sob :)

  50. seandainya begitu mungkin milih yang nomer 10 kali ya hehe... tapi kalo emang beneran suka lo kalo ngga jangan dipaksa...
    nikah kan buat seumur hidup
    kudu bener2 cocok dua2nya kan :)

  51. kunjungan silaturahmi malam sahabat di sini...Terima kasih telah berbagi artikelnya sahabat

  52. Untuk point 14:
    Mungkin juga ada lelaki mengatakan asyik kalo wanita kaya terus meninggal duluan... aku dong penguasa hartanya

  53. Anonymous says:

    asalkan saling mencinta tak masalah

    http://fashionpria.indoprofile.com/blog

  54. Jodoh memang tidak mengenal usia yah...walaupun lebih tua tetep saja cinta.

  55. wah.. ini kisah nyata bro..
    percaya ga ? klo ibuku yg usianya 53 thn, dilamar sm laki2 yg usianya lebih muda 3 thn dari usiaku ?? semula ibuku nolak, tp krn si kali2nya sdh cinta mati (mo bunuh diri klo lamarannya ditolak), akhirnya.. ibuku kasihan juga sm dia, dan mereka pun menikah sampe skrg.. (sdh jalan 3 thn) hebat khan ??? :D

  56. saya lebih suka wanita yang jauh lebih muda dari saya,karna saya type nganyomi bkn d anyomi hehe...

  57. hehe.., postingan yg menarik sob..
    kembalikan semua kepada-Nya.., kalo hati tergerak untuk menikahinya, kenapa tidak..
    tapi jika sudah mengambil keputusan untuk menikah, sayangi dia selalu.. dengan hatimu yg tulus.
    terimakasih sahabatku..

  58. wafi says:

    mantab banget infonya...




    "komen balik ke blogku yuuk!!"

  59. zone says:

    perempuan kan cepet dewsa (baca tua) jd lebih baik pilih yang lebih muda...
    :P

  60. wah alasan yang bisa dipakai nich..
    wkwkwk,emang banyak yanh disana wanita wanti yang membeli kaum pria untuk nikah??

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend