Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Batik Papua dari Decky Morin

tularosa | 65 komentar

Sabtu pagi Dua Belas November Dua Ribu Sebelas, sekitar jam tujuh pagi waktu Makassar, handphone-ku menerima Short Messages dari seorang kawan-ku di Papua, Pak Decky Morin.
Isi pesannya menanyakan “Apakah kiriman-nya yang dia kirimkan lima hari lalu dari Papua sudah saya terima atau belum ? Isinya ada dua pieces, satu kain dan satu baju kemeja “
Saat mengirim pesan, pak Decky Morin sedang berada di Kabupaten Teluk Wondama – Papua, tapi dia tidak tinggal di situ, hanya sedang melakukan perjalanan dinas melaksanakan tugas dari kantor instansi tempat-nya bekerja. Pak Decky sendiri berdomisili di Jayapura – Papua.
Saya-pun membalas pesan-nya dan mengatakan “Bahwa kiriman yang dimaksud belum tiba, mungkin dua atau tiga hari lagi baru sampai di Makassar, mengingat jarak Papua dan Makassar yang lumayan jauh.”
Dan benarlah, beberapa hari kemudian, Senin malam, 14 November, saat kembali dari tour of duty luar kota, alhamdulillah, saya melihat ada bungkusan kotak persegi berbungkus kertas manila putih terletak rapi di atas lemari kabinet-set ruang makan.
Tertulis namaku di pembungkus-nya, dan pengirimnya tercantum nama Pak Decky Morin. Sayapun mengambil-nya dan membawa masuk dalam kamar untuk membuka-nya (agak penasaran sich dengan isinya).


Sekilas saya mengingat awal perkenalan saya dengan Pak Decky Morin yang belum terlalu lama, yaitu setahun lalu, tepatnya pada bulan Oktober tahun 2010 .
Saya bertemu pertama kali dengan-nya di Jakarta, saat itu saya baru tiba di Jakarta mewakili teman-teman di Makassar, bergabung dengan tim kantor Pusat Jakarta untuk mengikuti salah satu event skala nasional di JCC – Jakarta yang rutin diadakan setiap tahun.
Di awal perkenalan, saya dan Pak Decky Morin langsung akrab, seakan kawan lama yang baru bertemu.
Meskipun usia pak Decky Morin yang jauh lebih tua daripada saya, tapi itu tidak membatasi komunikasi saya dengan pak Decky Morin. Apalagi pembawaan pak Decky sangat supel dan suka bercanda serta murah senyum.
Hingga usai kegiatan, Pak Decky Morin kembali ke Papua, saya ke Makassar, kami masih sering berkomunikasi, baik melalui telephone atau hanya melalui Short Messages.

Kembali ke Laptop, selepas sholat Isya, saya-pun perlahan mulai membuka kertas manila putih pembungkus kotak kiriman dari Pak Decky Morin di Papua.
Dan saat sudah terbuka, alhamdulillah, ternyata isinya cendera mata dari Papua, yaitu Batik Papua – Indonesia.

Rupanya pak Decky masih ingat pembicaraan saya dengan-nya tahun lalu, saat itu saya melihat pak Decky memakai Baju Kemeja Batik dengan Motif Ukiran Papua, dan saya pun menanyakan apakah itu Batik Papua. Pak Decky mengiyakan.
Spontan saya berkata sambil bercanda saat itu “ Motif batiknya sangat bagus pak, orisinil khas Papua, saya juga berniat membeli satu Batik Papua untuk di pakai saat acara formil atau non formil. Atau siapa tahu pak Decky mau mengirimkan untuk saya Batik Papua sebagai oleh-oleh bingkisan dari Pak Decky”
Pak Decky pun menjawab sambil tertawa, “Gampang itu, nanti saya sampaikan pada istri saya tentang pesanan-mu.” Pak Decky juga memberitahukan, bahwa istrinya asli suku Jawa.

Subhanallah, alhamdulillah, ternyata percakapan setahun lalu masih teringat dengan baik oleh Pak Decky.
Seperti yang tertulis dalam Short Messages-nya, memang ada dua jenis barang yang terkirim untukku, satu Kain Batik Papua bahan pakaian yang belum dijahit dengan motif prada Burung Cendrawasih dan Ukiran Asmat,
dan satunya lagi Pakaian Kemeja Batik Papua yang sudah jadi dengan motif prada ukiran patung totem  papua.

Alhamdulillah, terimakasih ya ALLAH atas nikmat pertemanan dengan pak Decky Morin yang KAU berikan dan terimakasih ya ALLAH atas nikmat-MU berupa kiriman Batik Papua dari Pak Decky Morin.
Terimakasih banyak Pak Decky Morin atas kiriman Batik Papua-nya.
Semoga Pak Decky Morin dan keluarga senantiasa sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH Sang Khaliq..allahumma aamiiin.

Category : , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

65 komentar

  1. wahh saya mencitai produk bangsa hehehehe josszzz

  2. benar sobat,janji Allah bahwa, "Silaturahim memperpanjang umur dan memperluas Rizki".......

    ini adalah salah satu dari manfaat silaturahim....

    selamat bro, sudah mengingatkan kita akan manfaat silaturahim....

    mari kita jalin silaturahim walaupun hanya dengan melalui fasilitar BLOGGER....

    salam blogging dan Blogger...

  3. Vian says:

    wah boleh nih sob di kirim ke tempat saya heheheh :D

  4. Sudah du atahun saya di Serui Gan,tapi belum melihat batik seindah ini.Saya juga mau dunk dikiim Pak Decy atau Mas Hari,hehehe.
    Nice post Gan,happy weekend and happy blogging.

  5. i like batik ...
    nice sob ...

  6. wah, boleh tuh batik papua, saya cuma tau koteka aja nih pak. hhe....

  7. Saya sepintas pernah lihat motif batik papua ketika acara Kick Andy. Tapi esensinya bukan terletak di situ ketika sy membaca tulisan ini.

    Indonesia memang kaya, bukan hanya kaya akan batik, tp juga kaya akan keharmonisan hubungan antar suku maupun agama.

  8. Cantik betul baju kemeja batik Papua ni.

  9. lain daerah lain corak, dan batik papua sama keren nya, menambah khasanah batik nusantara... memang kaya budaya negri kita :)
    bisa tuh alternatif buat oleh-oleh dr papua.

  10. ternyata dan tak kusangka batik papua indah sekali menurut saya setara dengan batik yang terkenal terkenal itu :D boleh juga tuh

  11. slm hangat utk saudaraku di papua..terlalu byk kenangan di tanah papua buat diriku..

  12. wah ternyata ada batik dari papua bagus lagi :)

  13. wah selamay yach sobat atas batikknya,, batiknya keren sobat....

  14. batik lokal slalu punya nilai lebih baik dari karakteristik dan kepuasan jiwa pemakai.. semoga baju batik nya awet hingga bisa dipakai turun temurun ,, :D

  15. Alhamdulillah,.. Enak kalo punya teman yang baik hati :)

  16. waw..bagus juga batiknya:)

  17. wah motif batik papua bagus jg yah.. mau donk dikirimi jg.. hehehe..

  18. asiknya bisa punya Batik Papua, pasti indah....
    mampir disini sob,
    menunggu postingan baru,
    dan ikut meramaikan.....

  19. Keren amat nih batiknya, jdi kepengen pake :)

  20. wah, bagus bnget batik Papuanya,,,
    pgen punya satu jadinya

  21. emang batik indonesia gak ada tandingannya ya mas.. :D

  22. saya juga pengen batik dari papuanya sobat...

  23. Batik papua sungguh indah ya sob.Manffat silahturahim mabtab sob

  24. ternyata di Papua juga ada Batik Juga. Indonesia memang kaya...........

  25. salam friend. blogger dari makassar maunya bikin comunitas ya. mampir lagi di katakan-hey" . termiah kasi..

  26. sangat bagus menggoda batik papua, juga terlihat cantik terlihat mata... :)

  27. wah....batik papua paling kerennn......mau dunk dikirimin Kacang Disco dari Makassar....

  28. wah ya gini mas batiknya bagis2! manteb deh!

  29. batiknya keren-keren yaCh ...
    bolah minta satu sob ... ??? hhe :D

  30. satu ciri khas dr batik papua adalah burung cendrawasih..., sy suka yg warna hitam paduan burung cendrawasih warna kuning..

    tau ja cess cz pernah kulihat pny mace heheh..

  31. sobat haryanto? sobat kok jarang sekali ya membalas komentar? :) hehehe cuman mencurahkan hati kecil saya aja :) (maaf tidak sesuai pstingan)

  32. keren yah batiknya,papua banget,love,peace and gaul.

  33. Wah, matap postingannya...
    jadi tambah pengetahuan lagi tentang kekayaan yang ada di indonesia.

  34. Blom datang nieh Gan kirimannya? Saya menunggu lama,hehehe.

  35. wahh asik donk dapet kiriman batik dari papua,, hehehe

  36. bagiku sih sih notification atau tidak notification akan lebih baik jika membalas komentar dari pengunjung orang lain (opini saya lho ya :) ) soalnya membalas komentar terkesan lebih lho ya kepedulian terhadap pengunjung sekitar. Dan juga pengunjung yang kembali datang akan senang komentarnya terbalaskan oleh sobat dan bisa melihat opini atau pendapat dari Admin mengenai komentarnya tadi seperti halnya orang tersebut menanyakan suatu hal, masa iya gak di jawab :D
    sekecil apapun usaha kita, kelak pasti di hargai oleh orang lain :) thanks banget ya kunjungannya ;)

  37. batik papua keren juga y sob, kapan2 beli ah kalau berkunjung ke sana.

  38. Selamat atas kiriman batiknya Sob..Semoga pertemanannya makin langgeng....happy blogging!

  39. wah batiknya keren2 :D
    btw ditunggu ya follbacknya :)

  40. Hey man, how are you doing? Thanks for you constant presence on my site. I definitely appreciate the support.

    I gotta admit I can't understand this post, sorry. I was looking for a language translator though.

    Enjoy the rest of the week!

  41. dona says:

    Both Batik fabric and shirt are so beautiful!

  42. bagus-2 ya gan batiknya

    ane gak pernah punya baju batik ne gan..

    kirimi ane satu gan..wkwkwk

  43. maaf yach aku terlambat melihat batik yang sungguh eksotik ini
    nuansa batiknya tak meninggalkan corak dari budaya mereka..makassar khas batiknya bagaimana yach??

  44. wow...ane jg mau batiknya gan...pa lg itu batik dr papua, sangat berbeda dng batik jawa...saya suka sekali dng seni batik papua berbeda tapu sangat unik sekali...i like that

    btw Blog'e Cah Nganjuk support blog agan :D

  45. wah saya juga mau nih.. keren batiknya...

  46. Aku Cinta Indonesia, Aku Cinta Produk Indonesia, Aku Cinta Seni Budaya Indonesia, Jadi Aku Tidak Mau Semua Milik Indonesia Hilang Digerus Jaman

    Salam kenal dari endipiran sobat..., ayo dukung persamaan hak bagi penyandang disabilitas. Luangkan waktu sedikit untuk jalan-jalan dan mampir ke blog aku ya......

  47. wah2 keren,kunjungan gan di tunggu

  48. wiiih... mantep dapet cindramata Batik dari Papua...

    saya baru tahu, ternyata ada batik dari Papua. hehe (maklum gaptek)

    mo dari papua, mo dari jawa yang penting namanya batik, dan milik Indonesia,,, :D

    hidup batik...
    i love indonesia :D

  49. wahhh... mantep nihh batiknya!

  50. wah bagus sekali batiknya..

  51. wah pamer ceritanya nih sob.. ane juga mau dong, hehe

  52. wah.. ternyata papua punya batik juga, bagus ya batiknya.

  53. Batik is a very good, thanks for share

  54. Artikel yang mantap

    Batik is the best

    tak tertandingi :)

  55. batik yang indah ,, kapan-kapan datang ke jogja dan nikmati batik dari jogja sob :)

  56. wach,,keren batik papua nya

  57. batiknya keren saya mau :-)
    berkunjung lagi kesini sobat

  58. batik banyak macammnya y a

  59. batik batik dengan motif tak kalah juga yah..

New comments are not allowed.

65 komentar

  1. wahh saya mencitai produk bangsa hehehehe josszzz

  2. benar sobat,janji Allah bahwa, "Silaturahim memperpanjang umur dan memperluas Rizki".......

    ini adalah salah satu dari manfaat silaturahim....

    selamat bro, sudah mengingatkan kita akan manfaat silaturahim....

    mari kita jalin silaturahim walaupun hanya dengan melalui fasilitar BLOGGER....

    salam blogging dan Blogger...

  3. Vian says:

    wah boleh nih sob di kirim ke tempat saya heheheh :D

  4. Sudah du atahun saya di Serui Gan,tapi belum melihat batik seindah ini.Saya juga mau dunk dikiim Pak Decy atau Mas Hari,hehehe.
    Nice post Gan,happy weekend and happy blogging.

  5. i like batik ...
    nice sob ...

  6. wah, boleh tuh batik papua, saya cuma tau koteka aja nih pak. hhe....

  7. Saya sepintas pernah lihat motif batik papua ketika acara Kick Andy. Tapi esensinya bukan terletak di situ ketika sy membaca tulisan ini.

    Indonesia memang kaya, bukan hanya kaya akan batik, tp juga kaya akan keharmonisan hubungan antar suku maupun agama.

  8. Cantik betul baju kemeja batik Papua ni.

  9. lain daerah lain corak, dan batik papua sama keren nya, menambah khasanah batik nusantara... memang kaya budaya negri kita :)
    bisa tuh alternatif buat oleh-oleh dr papua.

  10. ternyata dan tak kusangka batik papua indah sekali menurut saya setara dengan batik yang terkenal terkenal itu :D boleh juga tuh

  11. slm hangat utk saudaraku di papua..terlalu byk kenangan di tanah papua buat diriku..

  12. wah ternyata ada batik dari papua bagus lagi :)

  13. wah selamay yach sobat atas batikknya,, batiknya keren sobat....

  14. batik lokal slalu punya nilai lebih baik dari karakteristik dan kepuasan jiwa pemakai.. semoga baju batik nya awet hingga bisa dipakai turun temurun ,, :D

  15. Alhamdulillah,.. Enak kalo punya teman yang baik hati :)

  16. waw..bagus juga batiknya:)

  17. wah motif batik papua bagus jg yah.. mau donk dikirimi jg.. hehehe..

  18. asiknya bisa punya Batik Papua, pasti indah....
    mampir disini sob,
    menunggu postingan baru,
    dan ikut meramaikan.....

  19. Keren amat nih batiknya, jdi kepengen pake :)

  20. wah, bagus bnget batik Papuanya,,,
    pgen punya satu jadinya

  21. emang batik indonesia gak ada tandingannya ya mas.. :D

  22. saya juga pengen batik dari papuanya sobat...

  23. Batik papua sungguh indah ya sob.Manffat silahturahim mabtab sob

  24. ternyata di Papua juga ada Batik Juga. Indonesia memang kaya...........

  25. salam friend. blogger dari makassar maunya bikin comunitas ya. mampir lagi di katakan-hey" . termiah kasi..

  26. sangat bagus menggoda batik papua, juga terlihat cantik terlihat mata... :)

  27. wah....batik papua paling kerennn......mau dunk dikirimin Kacang Disco dari Makassar....

  28. wah ya gini mas batiknya bagis2! manteb deh!

  29. batiknya keren-keren yaCh ...
    bolah minta satu sob ... ??? hhe :D

  30. satu ciri khas dr batik papua adalah burung cendrawasih..., sy suka yg warna hitam paduan burung cendrawasih warna kuning..

    tau ja cess cz pernah kulihat pny mace heheh..

  31. sobat haryanto? sobat kok jarang sekali ya membalas komentar? :) hehehe cuman mencurahkan hati kecil saya aja :) (maaf tidak sesuai pstingan)

  32. keren yah batiknya,papua banget,love,peace and gaul.

  33. Wah, matap postingannya...
    jadi tambah pengetahuan lagi tentang kekayaan yang ada di indonesia.

  34. Blom datang nieh Gan kirimannya? Saya menunggu lama,hehehe.

  35. wahh asik donk dapet kiriman batik dari papua,, hehehe

  36. bagiku sih sih notification atau tidak notification akan lebih baik jika membalas komentar dari pengunjung orang lain (opini saya lho ya :) ) soalnya membalas komentar terkesan lebih lho ya kepedulian terhadap pengunjung sekitar. Dan juga pengunjung yang kembali datang akan senang komentarnya terbalaskan oleh sobat dan bisa melihat opini atau pendapat dari Admin mengenai komentarnya tadi seperti halnya orang tersebut menanyakan suatu hal, masa iya gak di jawab :D
    sekecil apapun usaha kita, kelak pasti di hargai oleh orang lain :) thanks banget ya kunjungannya ;)

  37. batik papua keren juga y sob, kapan2 beli ah kalau berkunjung ke sana.

  38. Selamat atas kiriman batiknya Sob..Semoga pertemanannya makin langgeng....happy blogging!

  39. wah batiknya keren2 :D
    btw ditunggu ya follbacknya :)

  40. Hey man, how are you doing? Thanks for you constant presence on my site. I definitely appreciate the support.

    I gotta admit I can't understand this post, sorry. I was looking for a language translator though.

    Enjoy the rest of the week!

  41. dona says:

    Both Batik fabric and shirt are so beautiful!

  42. bagus-2 ya gan batiknya

    ane gak pernah punya baju batik ne gan..

    kirimi ane satu gan..wkwkwk

  43. maaf yach aku terlambat melihat batik yang sungguh eksotik ini
    nuansa batiknya tak meninggalkan corak dari budaya mereka..makassar khas batiknya bagaimana yach??

  44. wow...ane jg mau batiknya gan...pa lg itu batik dr papua, sangat berbeda dng batik jawa...saya suka sekali dng seni batik papua berbeda tapu sangat unik sekali...i like that

    btw Blog'e Cah Nganjuk support blog agan :D

  45. wah saya juga mau nih.. keren batiknya...

  46. Aku Cinta Indonesia, Aku Cinta Produk Indonesia, Aku Cinta Seni Budaya Indonesia, Jadi Aku Tidak Mau Semua Milik Indonesia Hilang Digerus Jaman

    Salam kenal dari endipiran sobat..., ayo dukung persamaan hak bagi penyandang disabilitas. Luangkan waktu sedikit untuk jalan-jalan dan mampir ke blog aku ya......

  47. wah2 keren,kunjungan gan di tunggu

  48. wiiih... mantep dapet cindramata Batik dari Papua...

    saya baru tahu, ternyata ada batik dari Papua. hehe (maklum gaptek)

    mo dari papua, mo dari jawa yang penting namanya batik, dan milik Indonesia,,, :D

    hidup batik...
    i love indonesia :D

  49. wahhh... mantep nihh batiknya!

  50. wah bagus sekali batiknya..

  51. wah pamer ceritanya nih sob.. ane juga mau dong, hehe

  52. wah.. ternyata papua punya batik juga, bagus ya batiknya.

  53. Batik is a very good, thanks for share

  54. Artikel yang mantap

    Batik is the best

    tak tertandingi :)

  55. batik yang indah ,, kapan-kapan datang ke jogja dan nikmati batik dari jogja sob :)

  56. wach,,keren batik papua nya

  57. batiknya keren saya mau :-)
    berkunjung lagi kesini sobat

  58. batik banyak macammnya y a

  59. batik batik dengan motif tak kalah juga yah..

New comments are not allowed.
belajar komputer
MY FRIENDSHIP BLOGROLL
Aul and The Home
Adatiffa Blogger
ChloeBelle's NesT
Icah Banjarmasin
There's No Place That Far
Facebook Pesantren Kilat 1430H
Sembilan Waroeng Makassar
Percikan KalbuKoe
Andi Batara Parenrengi
Sidercorner
Lettha's Blog
Sigodang Pos
Cinta Deras
Jai Shri Ram
Hobby Exchange
Aneka Resep Kue Nusantara
World Sportsholic
Devil Yue
Toraja Update
Putri Dumai
Ksatria Fantasy Blog
Muhasabah
Berbagi Ilmu Pengetahuan
Saleh Blog
Insan Robbani
Economic Article
Daeng Nawa Blogger Makassar
It-welove-It
Semproel's Blog
Trenggalek Jelita
Blog'e Cah Nganjuk
Operating System Gandzpandlim
Help Me Jesus
Mantab Jaya Blog
Aziscs1 Desain Grafis
Bengkel Bangun
Share Our Knowledge
Bisnis Pulsa Elektrik
Outbond di Mega Mendung | Outbond di Bogor | Outbond di Puncak
Mengukir Senyum di Udara
Bisnis Online Blog
Mencari Ilmu
Indonesia Ku
Random Buzz
Maunya Semua Ada Di Sini
Firdauzz's Site
Info Seputar Komputer
Kang Onk Design
Catatan Usang
Blog de Dibujo
Lampungsay
Kerajaan Air Mata
Zikir dan Kontemplasi
Tutorial Komputer dan Software
Bukan Catatan Manusia Biasa
Tulisan Yang Biasa Biasa Saja
SEO INDO
A-NX
Kompilasi Pena
DamarKun Share
Abah Koes.Blog
Souvenir Tasbih
Podomoroo
Venomia
Senantiasa Belajar
Portal Information
AreL Info
Spa finders 101
YncBizz
ON THE 7
Cindelaras
Bonsai Teknologi Informasi
Me & d'BC Network
Wisata Indonesia
DhaNdayi
AYRIY ZONE
Bunggsu
Blog Amatiran
Icapila Daeng Kana
Noorz's Point Of View
4Kopisusu Online
Blog Bermanfaat
Dokunimus
Lentera Langit
AREL
Desa Cilembu
Blogspot Pemula
Dhicomp
FREE DOWNLOAD POMALAA MP3
Forever Young
Bamz3r
Fitrianto's Blog
Samsul Bahri
Together We Share
Download Software Full Version Gratis
Ants Kaka
Hitam Putih
Shaka InghetS
Blog Pendidikan
Andax89.blogspot.com
Jelajah Dunia Informasi
Belajar Islam Itu Indah
Pemula Punya Blog
Penghuni 60
SA ( Share All )
Muara Info
Stairway To Heaven
Annash Mobilepc
Sebar Bola.Net
Kesehatanku
Ricdetop
Ngeposta
Blog Lanonadio
Obat Sakit 2011

Update My Friend

http://www.wikio.com
Personal
All Traveling Sites

Local Blogs