Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

PESAN RENUNGAN SEMANGAT KEHIDUPAN

Hariyanto Wijoyo | 80 komentar

Assalamualaikum para sahabat-sahibit Blogger di seluruh dunia :-) .
Dalam alur kehidupan yang kita jalani sebagai hamba ALLAH,
sejak janin kemudian terlahir ke-dunia sebagai bayi nan suci, hingga masa kekinian dalam usia semakin hari semakin bertambah,
terkadang hadir aliran angin sepoi sejuk semilir menghembus menyejukkan jiwa menghadirkan senyum manis sepanjang hari,
terkadang pula hadir terpaan angin
badai topan puting beliung menghempas memanas mengdahagakan jiwa menghadirkan duka berlinang air mata mengisi hari.

Ketahuilah wahai sahabat-sahibit Blogger se-dunia,
tiada maksud mengajari dan tiada maksud mengakui diri lebih memahami dalam bernasihat,
karena diri hanya bermaksud berbagi sesuatu kebaikan kepada sahabat-sahibit Blogger se-dunia sebagai sesama hamba ALLAH, yaitu berupa Pesan Renungan Semangat Kehidupan (saya peroleh dari Short Message yang dikirim oleh kakak-ku kepada saya melalui cellular phone) yaitu;
BAHWASANYA sesungguhnya ALLAH SWT tidak pernah menjanjikan bahwa LANGIT itu selalu BIRU,
BUNGA selalu MEKAR MEWANGI,
dan MENTARI selalu BERSINAR,
Tapi ALLAH SWT selalu memberi PELANGI di setiap badai,
ALLAH SWT selalu memberi SENYUM di setiap air mata,
ALLAH SWT selalu memberi BERKAH-NYA di setiap cobaan,
Dan ALLAH SWT selalu memberi JAWABAN di setiap Do’a

Oleh karena itu duhai sahabat-sahibit blogger se-dunia, dalam meniti jalan kehidupan duniawi,
JANGANLAH PERNAH MENYERAH !
TERUSLAH BERJUANG !
Karena hidup bukanlah suatu TUJUAN, melainkan PERJALANAN, maka NIKMATILAH.
Karena hidup adalah TANTANGAN, maka HADAPILAH.
Karena hidup adalah ANUGRAH LUARBIASA, maka TERIMALAH DALAM RASA SYUKUR.
Karena hidup adalah PERTANDINGAN, maka MENANGKANLAH.
Karena hidup adalah TUGAS, maka KERJAKANLAH HINGGA SELESAI.
Karena hidup adalah CITA-CITA, maka CAPAILAH.
Karena hidup adalah MISTERI, maka SINGKAPKANLAH.
Karena hidup adalah KESEMPATAN, maka AMBILLAH.
Karena hidup adalah LAGU, maka NYANYIKANLAH DENGAN MERDU.
Karena hidup adalah JANJI, maka PENUHILAH dan TEPATILAH.
Karena hidup adalah KEINDAHAN, maka KAGUMILAH DALAM PUJA PUJI KARENA ALLAH SEMATA,

Duhai para sahabat-sahibit Blogger se-dunia,
ada satu hal yang membuat kita bahagia, yaitu CINTA,
dan ada satu hal yang membuat kita tambah dewasa dalam kehidupan, yaitu MASALAH

Akhirul kata,
TETAPLAH TERSENYUM DAN PENUH SEMANGAT MENJALANI KEHIDUPAN,
SELALU BERDOA MENDEKATKAN DIRI PADA ALLAH SANG KHALIQ YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG,
SERTA TAK PERNAH BERHENTI BERIKHTIAR,
UNTUK MENUJU KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DI DUNIA DAN DI AKHIRAT.

Semoga bermanfaat
Wassalam

Category : , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

80 komentar

  1. Sukses Pertamax.Setiap apa yang terjadi, masalah.Allah selalu memberikan hikmah di dalamnya.

  2. pesannya sangat menyentuh saya sob, sy jadi lebih menghargai kehidupan ini sobat...

  3. berjuang terus tanpa lelah
    dan berdo'a lewat ibadah
    hidup terasa indah...

    pesan nasehatnya mantab... :)

  4. salam blogger semua, khususnya Blogger Makassar. Artikelnya tidak sempat dibaca, ada yang mendesak...

  5. Dengan cinta dan masalah kita akan lebih dewasa dalam melangkah.Nice post,makasih banyak tuk pencerahan yang sangat berharga ini.Happy blogging.

  6. setiap ada masalah pasti ada hikmah yang bisa kita petik..
    artikel yang bagus,sangat menyentuh dan bagus untuk pencerahan..

  7. Berkunjung sob... trus blogging ^^

  8. sangat berkesan dan mendalam kawan...mengingatkan kita akan khidupan, thakns sudah berbagi

  9. Saya sangat setuju dengan satu kata filosofi di atas. Kita dewasa karena masalah. Namun terkadang banyak orang yang menghindar dari masalah, makanya gak pernah bisa dewasa. SEmoga kita bisa dewasa sesuai porsi kita masing-masing

  10. isi pesannya menyentuh banget membuat kita lebih ssemangat dari sebelumnya

  11. pesan yg memotivasi,, pas nih buat yg melow2 dan lagi patah semangat,,salam..

  12. Motivasi yang terus mengibarkan semangat dalam engarungi kehidupan di dunia ini.
    Ikhtiar, berdoa maka Insya Allah kita dapat menjalani kehidupan kita dengan lebih baik sobat

  13. Begitu mendalam petuah yang sahabat berikan untuk Blogger sedunia. Saya terharu membacanya........

  14. artikel yg sangat menyentuh kawan..
    nice.. keep post sob...

  15. bagus nih postingannya,thank untuk ilmunya kawan

  16. Motivasi dan renungan yang luar biasa saudaraku...

  17. Pena hadir dan absen malam sobat...jadi tersentuh pena membacanya sobat...
    Nasehatnya mengena sekali sobat

  18. sangat menyentuh, tanks bro atas spiritnya

  19. wah sunsetnya indah sekali sob... nice post :)

  20. memang ya, saat di dunia, tak ada yang lain, harus terus berjuang, bersemangat. kalo tidak, kematian tak perlu lelah menanti di gerbang akhir kehidupan. semangaaaaat kawan.

  21. masyaAllah...
    sangat mengena :)
    s.e.m.a.n.g.a.t

  22. subhanallah :)

    kita harus selalu bisa bersyukur mas akan karunia ALLAH.

    salam kenal mas :D

  23. Posting pencerahannya bagus. Sering kali masalah yg ada menutupi jalan utk menuju ke kedewasaan, krn kita melihat masalahnya dari jarak dekat.
    Higher ground, greater view.

  24. Pesan luar biasa dari seorang kakak pada adiknya.. alhamdulillah.. saya juga dapat pencerahan dari sini. :)

  25. Alhamdulillah diingatkan kembali, Insya ALLAH lagi selalu belajar dan belajar untuk selalu mensyukuri setiap nikmatNya :)

  26. setelah membaca postingan ini, membuat saya tambah semangat...
    makasih sobat :)

  27. ah,, cinta ga selalu membawa kebahagiaan (patah hati.com) :))

  28. ikut merapaikan ah di blog mas haryanto ini hehehe :)

  29. Poto sunsetnya bagus yach sobat,, itu di daera barru yach sobat???

    saya orng palopo sobat,,,

  30. jangan pantang menyerah untuk sukses dan berhasil di dalam kehidupan,, cukup menginspirasi sobat,, :)

  31. semangat!!! artikel yang penuh inspirasi dan membangkitkan semangat!

  32. wah wah wah...artikel yg d posting oleh sobat lama ini memang benar2 mantab...ternyata ane benar2 g salah dlm memilih sobat blogger :d

    btw support selalu utk blog ente...maju trs "BlogS of Hariyanto"

  33. Karena hidup bukanlah tujuan, melainkan suatu perjalanan.

    Super sekali kawan kata katanya. :)

  34. Pesannya benar2 sangat bermanfaat buat ane sob,,, thanks ya

  35. aku masih sering patah semangat :(

  36. sangat menyentuh. sukses bikin saya mewek mas baca artikelnya :) semoga semakin kreatif yaa :)
    salam Vainit in Design

  37. sangat mendalam artikelnya kawan,
    membuat kita lebih semangat :D

  38. wow...

    semangat sekali :D

  39. begitu indah dan bermakna ulasan yg dibuat, mantap bro

  40. kunjungan silaturahim disini kawan... :)

  41. nemu penyemangat di pagi hari
    naispos bro...

  42. Saya sangat menikmati bila "angin sepoi-sepoi menina-bobokan" saya, tapi bila ada badai... masyaallah... bingung tujuh keliling!

  43. semangaAATTT...
    sob tukeran link ya.. linknya udah ane pasang di blog ane..

  44. Dayz says:

    wah,, kata2 yang membuat semangat muda bangkit neh :D \m/

  45. btw ane menyelenggarakan kontest kecil kecilan nih sob siapa tau sobat mau ikutan :) hadiahnya sih lumayan dari pada gak dapet :)

  46. terima kasih untuk kesekian kalinya karena dah diingatkan..

  47. ada sebagia orang yang putus asa dalam hidup karena menganggap bahwa hidup ini adalah suatu tujuan,
    Kehidupan ini adalah serangkaian dari suatu PROSES yang harus kita nikmati Proses demi proses, jadi teringat dengan ungkapan faforit saya dari seorang pembaharu "M.Iqbal" yang menyatakan bahwa "Life is not a problem to be Solved, but its Reality to be Enjoyed" so Enjoy your Life..!!
    thanks sob sudah mengingatkan dan memberikan semangat baru tentag kehidupan ini....

  48. Masalah yang terjadi ama saya kelewat banyak mas, Tuhan juga kadang gak mikir kalo mau kasi masalah ama anak kayak saya

  49. Allah ga akan ngasih cobaan yang ga bisa diatasi makhluknya. Semangat.

  50. dimulai sob kontesnya :) silahkan lihat soalnya waktu pengumpulan jawaban jam 18.00 hari ini :) ikut maramaikan suasana blog mas haryanto :)

  51. Hello bro, what's up? That's a nice photo, sunsets are always colorful.

    Have a great weekend. :-)

  52. Dengan Masalah kita bisa Lebih Bijak

  53. kata-kata yg memotivasi sob...

    nice post...

  54. masalah selalu datang, jalan keluarnya pun selalu mengikutinya.
    renungsn penyemangat yg luar biasa, sobat. salam

  55. Nice blog u have! Have a nice weekend! Kisses from BRASIL!

  56. menjadi semangat kembali setelah merenungi semua yang telah terjadi....h

  57. sungguh sangat berpesan, terimakasih atas pesan yang bermanfaat ini sob, happy blogging

  58. berkunjung di sini sobat,,,
    renungan penuh makna, semoga selalu diberi kebaikan,,,

  59. Berrenung rong di sore hari

  60. pesan yang bagus gan
    semua pasti ada hikmahnya

  61. alan says:

    sungguh "Indahnya Sebuah Nasihat". .

  62. Silahturahim, sekaligus menyimak, salam sukses selalu

  63. postingan yang menambah motivasi hidup :D

  64. artikelnya sangat inspiratif, penuh semangat.. semoga bisa bermanfaat untuk kita semua :)

  65. pesan yang menyejukkan hati..insipratif bagi semua ^^

  66. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..:)

  67. Rasa 'sakit', masalah, kegagalan akan membuat kita lebih bisa menghargai dan mensyukuri sekecil apapun pencapaian kita

  68. wahh keren semua kata-katanya!! penuh motivasi!!
    salam kenal.. :)

  69. SubhanAllah
    dapet pencerahan lagi nih di sini...
    thanks ya sob

  70. sebagai orang yang lebih muda saya merasa termotivasi akan tulisan abang haryanto kali ini. sangat menggugah semangat dalam menjalani aktihitas sehari2.

  71. Subhanalah, alhamdulillah mendapatkan wawasan yang bermanfaat untuk hidup menjadi lebih semangat, terimakasih dan salam ukhuwah wahai saudaraku.

  72. bener2 pesan penyemangat. saya paling dibagian "ALLAH SWT selalu memberi BERKAH-NYA di setiap cobaan"

    semangat!!!! trus sobat, salam

  73. Semangat Untuk Hidup | Hidup untuk yang maha Hidup

  74. wah artikel yang sangat memotifasi sekali ini..
    sangat bagus gan..

New comments are not allowed.

80 komentar

  1. Sukses Pertamax.Setiap apa yang terjadi, masalah.Allah selalu memberikan hikmah di dalamnya.

  2. pesannya sangat menyentuh saya sob, sy jadi lebih menghargai kehidupan ini sobat...

  3. berjuang terus tanpa lelah
    dan berdo'a lewat ibadah
    hidup terasa indah...

    pesan nasehatnya mantab... :)

  4. salam blogger semua, khususnya Blogger Makassar. Artikelnya tidak sempat dibaca, ada yang mendesak...

  5. Dengan cinta dan masalah kita akan lebih dewasa dalam melangkah.Nice post,makasih banyak tuk pencerahan yang sangat berharga ini.Happy blogging.

  6. setiap ada masalah pasti ada hikmah yang bisa kita petik..
    artikel yang bagus,sangat menyentuh dan bagus untuk pencerahan..

  7. Berkunjung sob... trus blogging ^^

  8. sangat berkesan dan mendalam kawan...mengingatkan kita akan khidupan, thakns sudah berbagi

  9. Saya sangat setuju dengan satu kata filosofi di atas. Kita dewasa karena masalah. Namun terkadang banyak orang yang menghindar dari masalah, makanya gak pernah bisa dewasa. SEmoga kita bisa dewasa sesuai porsi kita masing-masing

  10. isi pesannya menyentuh banget membuat kita lebih ssemangat dari sebelumnya

  11. pesan yg memotivasi,, pas nih buat yg melow2 dan lagi patah semangat,,salam..

  12. Motivasi yang terus mengibarkan semangat dalam engarungi kehidupan di dunia ini.
    Ikhtiar, berdoa maka Insya Allah kita dapat menjalani kehidupan kita dengan lebih baik sobat

  13. Begitu mendalam petuah yang sahabat berikan untuk Blogger sedunia. Saya terharu membacanya........

  14. artikel yg sangat menyentuh kawan..
    nice.. keep post sob...

  15. bagus nih postingannya,thank untuk ilmunya kawan

  16. Motivasi dan renungan yang luar biasa saudaraku...

  17. Pena hadir dan absen malam sobat...jadi tersentuh pena membacanya sobat...
    Nasehatnya mengena sekali sobat

  18. sangat menyentuh, tanks bro atas spiritnya

  19. wah sunsetnya indah sekali sob... nice post :)

  20. memang ya, saat di dunia, tak ada yang lain, harus terus berjuang, bersemangat. kalo tidak, kematian tak perlu lelah menanti di gerbang akhir kehidupan. semangaaaaat kawan.

  21. masyaAllah...
    sangat mengena :)
    s.e.m.a.n.g.a.t

  22. subhanallah :)

    kita harus selalu bisa bersyukur mas akan karunia ALLAH.

    salam kenal mas :D

  23. Posting pencerahannya bagus. Sering kali masalah yg ada menutupi jalan utk menuju ke kedewasaan, krn kita melihat masalahnya dari jarak dekat.
    Higher ground, greater view.

  24. Pesan luar biasa dari seorang kakak pada adiknya.. alhamdulillah.. saya juga dapat pencerahan dari sini. :)

  25. Alhamdulillah diingatkan kembali, Insya ALLAH lagi selalu belajar dan belajar untuk selalu mensyukuri setiap nikmatNya :)

  26. setelah membaca postingan ini, membuat saya tambah semangat...
    makasih sobat :)

  27. ah,, cinta ga selalu membawa kebahagiaan (patah hati.com) :))

  28. ikut merapaikan ah di blog mas haryanto ini hehehe :)

  29. Poto sunsetnya bagus yach sobat,, itu di daera barru yach sobat???

    saya orng palopo sobat,,,

  30. jangan pantang menyerah untuk sukses dan berhasil di dalam kehidupan,, cukup menginspirasi sobat,, :)

  31. semangat!!! artikel yang penuh inspirasi dan membangkitkan semangat!

  32. wah wah wah...artikel yg d posting oleh sobat lama ini memang benar2 mantab...ternyata ane benar2 g salah dlm memilih sobat blogger :d

    btw support selalu utk blog ente...maju trs "BlogS of Hariyanto"

  33. Karena hidup bukanlah tujuan, melainkan suatu perjalanan.

    Super sekali kawan kata katanya. :)

  34. Pesannya benar2 sangat bermanfaat buat ane sob,,, thanks ya

  35. aku masih sering patah semangat :(

  36. sangat menyentuh. sukses bikin saya mewek mas baca artikelnya :) semoga semakin kreatif yaa :)
    salam Vainit in Design

  37. sangat mendalam artikelnya kawan,
    membuat kita lebih semangat :D

  38. wow...

    semangat sekali :D

  39. begitu indah dan bermakna ulasan yg dibuat, mantap bro

  40. kunjungan silaturahim disini kawan... :)

  41. nemu penyemangat di pagi hari
    naispos bro...

  42. Saya sangat menikmati bila "angin sepoi-sepoi menina-bobokan" saya, tapi bila ada badai... masyaallah... bingung tujuh keliling!

  43. semangaAATTT...
    sob tukeran link ya.. linknya udah ane pasang di blog ane..

  44. Dayz says:

    wah,, kata2 yang membuat semangat muda bangkit neh :D \m/

  45. btw ane menyelenggarakan kontest kecil kecilan nih sob siapa tau sobat mau ikutan :) hadiahnya sih lumayan dari pada gak dapet :)

  46. terima kasih untuk kesekian kalinya karena dah diingatkan..

  47. ada sebagia orang yang putus asa dalam hidup karena menganggap bahwa hidup ini adalah suatu tujuan,
    Kehidupan ini adalah serangkaian dari suatu PROSES yang harus kita nikmati Proses demi proses, jadi teringat dengan ungkapan faforit saya dari seorang pembaharu "M.Iqbal" yang menyatakan bahwa "Life is not a problem to be Solved, but its Reality to be Enjoyed" so Enjoy your Life..!!
    thanks sob sudah mengingatkan dan memberikan semangat baru tentag kehidupan ini....

  48. Masalah yang terjadi ama saya kelewat banyak mas, Tuhan juga kadang gak mikir kalo mau kasi masalah ama anak kayak saya

  49. Allah ga akan ngasih cobaan yang ga bisa diatasi makhluknya. Semangat.

  50. dimulai sob kontesnya :) silahkan lihat soalnya waktu pengumpulan jawaban jam 18.00 hari ini :) ikut maramaikan suasana blog mas haryanto :)

  51. Hello bro, what's up? That's a nice photo, sunsets are always colorful.

    Have a great weekend. :-)

  52. Dengan Masalah kita bisa Lebih Bijak

  53. kata-kata yg memotivasi sob...

    nice post...

  54. masalah selalu datang, jalan keluarnya pun selalu mengikutinya.
    renungsn penyemangat yg luar biasa, sobat. salam

  55. Nice blog u have! Have a nice weekend! Kisses from BRASIL!

  56. menjadi semangat kembali setelah merenungi semua yang telah terjadi....h

  57. sungguh sangat berpesan, terimakasih atas pesan yang bermanfaat ini sob, happy blogging

  58. berkunjung di sini sobat,,,
    renungan penuh makna, semoga selalu diberi kebaikan,,,

  59. Berrenung rong di sore hari

  60. pesan yang bagus gan
    semua pasti ada hikmahnya

  61. alan says:

    sungguh "Indahnya Sebuah Nasihat". .

  62. Silahturahim, sekaligus menyimak, salam sukses selalu

  63. postingan yang menambah motivasi hidup :D

  64. artikelnya sangat inspiratif, penuh semangat.. semoga bisa bermanfaat untuk kita semua :)

  65. pesan yang menyejukkan hati..insipratif bagi semua ^^

  66. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..:)

  67. Rasa 'sakit', masalah, kegagalan akan membuat kita lebih bisa menghargai dan mensyukuri sekecil apapun pencapaian kita

  68. wahh keren semua kata-katanya!! penuh motivasi!!
    salam kenal.. :)

  69. SubhanAllah
    dapet pencerahan lagi nih di sini...
    thanks ya sob

  70. sebagai orang yang lebih muda saya merasa termotivasi akan tulisan abang haryanto kali ini. sangat menggugah semangat dalam menjalani aktihitas sehari2.

  71. Subhanalah, alhamdulillah mendapatkan wawasan yang bermanfaat untuk hidup menjadi lebih semangat, terimakasih dan salam ukhuwah wahai saudaraku.

  72. bener2 pesan penyemangat. saya paling dibagian "ALLAH SWT selalu memberi BERKAH-NYA di setiap cobaan"

    semangat!!!! trus sobat, salam

  73. Semangat Untuk Hidup | Hidup untuk yang maha Hidup

  74. wah artikel yang sangat memotifasi sekali ini..
    sangat bagus gan..

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend