Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Rem Motor Prasangka Kesombongan

Hariyanto Wijoyo | 60 komentar

Alkisah pada suatu masa tersebutlah di sebuah kota yang bernama Makassar, sebuah motor sedang melaju dengan kecepatan tinggi melintasi jalan hingga lorong kota. Motor itu produk terbaru dan rupanya baru keluar dari toko, karena plat nomor polisi-nya masih berwarna putih. Pengendara motor itu bernama ACO (lagi-lagi Aco hmmm)
Setiap motor itu melaju melewati orang-orang di sekitar jalan dan lorong kota yang dilintasi, ACO selalu berkata sambil teriak , “Oweeeehh, pernah-ko naik motor begini..!!???”
Spontan orang-orang yang mendengar langsung balas menjawab dengan teriak pula, “Huuuu..!! Baru naik motor begitu saja sudah sombong sekalia moko ..!!! “

Tak lama kemudian motor yang dikendarai ACO menabrak tong sampah dipinggir jalan, ACO dan motor-nya pun terjatuh tergeletak dijalan.
Orang-orang kemudian berlarian mendekati dan mengerumuni ACO sambil marah-marah dan mengejek kepada ACO.
“Rassako, sakit-to, enak-to tabrak tong sampah, itu mi gara-gara sombong sekalia-ko kalo naik motor baru, pake teriak-teriak pamer ki motor barumu !!!”

Sambil meringis menahan sakit, ACO berkata lirih, “Tidak sombong ka kodong. Cuma mau-ka’ bertanya, pernah-ko naek motor begini ?? Kalo pernah-ko naik motor begini, BAGAIMANA CARANYA REM agar motor bisa berhenti..???”

Category : ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

60 komentar

  1. hihihi, naik motor ga bisa ngerem, nabrak tong sampah, ditambah di ejek, duh lengkap sudah kisah seru nya ini..

  2. Hehehe,Si Acco persis istri ane Gan,tong sampah depan rumah dihajar,akhirnya ngapok bawa motor sendiri.

  3. hahahahaha :D keren bang , kok bisa ya wkwkwkwk , kasian ya . Ceritanya sangat menarik dan lucu :D

  4. Maksud hati mau bertanya eh malah di kira sombong.

  5. Huahahaha, mosok ga iso ngerem. :D :D

  6. kasihan banget tu orang, tapi lucu juga sih wkwkwkwk

  7. Humor yang cukup menggelitik di perut yang membuat saya ketawa dan senyum sendiri huahahahaha keren amat tu si Aco, kok ndak mau bertanya saja terlebih dahulu sebelum mengendarai sepeda motor bila tidak tahu gimana ngeremnyah hehehehehe

  8. duch,kasihan kali si Aco,niat mau bertanya dikira sombong,ternyata aco beli motor baru tapi belum tau rem nya dimana,,xixixi

  9. Blog yang sangat bagus dan sangat bermanfa'at gan,,,,,, kunjungan balik nya gan di Website Falah Mulyana happy blogging gan,,,,,!!!!!!!

  10. cerita yang sangat menarik daeng, tapi saya fikir apa waktu melihat judulnya,,,
    sukses selalu daeng...

  11. hahahaha.... saya kira ini cerita tentang kesombongan sob, saya bacanya sampai serius di awal... ternyata cuman joke (*tidak baca label postnya*)
    nice share sob :D:D

  12. Hahahahaha =)
    injo mi dibilang, jang pasang gaya, ka salah paham ki orang.
    kamaseang na kodong e =D
    nda tahu ki.. ajar-ajar sai itu ma rem =))

  13. oh ternyata yg naik motor tdk sombong ,, ntapi malah gak tau mengunakan remnya,,hhehe

  14. hahahahahahaaa... saya pernah denger cerita ini, tapi ini versi makasar toh. mestinya cabut aja kunci mobilnya kaalo gak tahu remnya di mana.

  15. Naik motornya PertamaX yagh Bang

    hahah

  16. balik lagi tuk ngakak wkwkwwkkw

  17. wkwkwk kocak nih pengalamannya kalo ane waktu pertamax naik motor nyebur ke sawah wkwkwk suram

  18. tukeran link yook bang.,

    klo mau comment yaa

  19. wkwkwk, orang nanya dikira sombong he he.. mending motornya digadein bentar untuk kursus naik motor :D

  20. linkmu udah tak pasang.,
    pasang punya saya yahh.,

    trimss.

  21. huahahhaa sukurin tuh sob untuk kesombongan pasti di balas dengan keburukan, begitu sebaliknya :D
    btw sobat menggunakan bahasa daerah juga gak sob?

  22. bejimane carenye naik motor kaga tau ngerem. BWahahaha *ngakak di kelas*

  23. xixixixixi. walah motor bisa sampai seperti pemian sircus gitu yak. hahahaha gokil juga ne sob. ngerem aja kagak bisa. hahahaha

  24. hehehehe...kasih sekali nita hendak minta tolong bagaimana caranya ngerem ehhh malah tidak ada yang mau nolongin

  25. naik motor ga bisa ngerem nabrak tong sampah untung ga ketiban duren. Ati-ati dong naik motornya...

  26. kunjungan lagi gan bawa artikel baru :) monggo
    btw sangat rugi ya menjadi oprang yang sombong, banyak sekali musuh dan lawan

  27. datang ka lagi daeng minta dukungan ta daeng di blog saya...

  28. datang lagi sobat.,


    sukses selalu.

  29. hahahaa lucu gan ceritanya :D

  30. wah ada ada aja nih, salam kenalya? jangan lupa nih follow baliknya di tunggu :)

  31. This comment has been removed by the author.

  32. maksud hati menunjukkan keriangan hati, saking semangatnya menyapa jd kurang perhatian kalau ada tong sampah...#cup-cup, hapus air mata

  33. mending di hapus hapus deh benih benih kesombongan dalam diri kita ini :) toh nanti bakal tentram :)

  34. kwkwkwk ...ada2 aja nih..pertanyaan yg sangat polos bgt.."BAGAIMANA CARANYA REM agar motor bisa berhenti."hihihihi..mantap kang mas...:D

  35. wkwkwkwk... Lagian pertanyaannya ga to the point :D

  36. wkwkwk..naik motor bisa dibuat posting juga...ikut2 ahh ..

  37. wkwkwk...lucu juga gan..naik motor tuh nak masih bayi

  38. cerita yg sangat menarik daeng, teringat waktu saya belajar naik motor, gak bisa injak rem, eh hampir masuk ke sungai,, hehehhe

  39. wkwkwkkk..wah..ini namanya double sial banget..dikirain pamer taunya Ndeso...haha. nice post and happyblogging!

  40. hey u have a gr8 blog bro..

  41. Wishes you and your family a Christmas filled with joy and a Happy New Year!

    HD Cafe

  42. lengkap penderitaanya tuhh.,

    kasian bnget.,hihihi

  43. deny says:

    huahahahaha,,,,ternyata eh ternyata, kagak bisa ngerem tho :D

  44. datang ka lagi daeng, tunggu postingan terbaru ta...

  45. iku baca-baca di sini sobat...

  46. wah.....pasti ini jadi pengalaman yang nggak terlupakan......hehe :)

  47. ToPu says:

    Mangka-to sebelum nge-gasto diinjek-to docoba rem dulu-to,... gitu-tooo...

  48. mampir lagi nih daeng.. kok belum ada postinga terbaru?? masih asik liburan yach daeng??

  49. mampir lagi nih daeng.. kok belum ada postinga terbaru?? masih asik liburan yach daeng??

  50. hahahaha..konyol banget sumpahh..
    haha

  51. Joke nan bikin trenyuh.. bukan mau sombong..tapi mau merintih karena bingung..!!! Humor nan penuh makna, Guys..!!!!!
    Blog-nya makin manteb Gan...

  52. datang lagi daeng membawa postingan terbaru

  53. jalan jalan malam di blog sahabat, happy blogging mas

  54. hahaha... humor yang bener2 lucu sob,,, istri aku sampe kaget dengan ngakaknya ketawaku,,,,

  55. wah, kasian yah, udah disangka sombong, tanya ngga dianggap, nabrak, jatuh, diketawain T^T

    mengerikan...

  56. Akibat bertanya yang terlalu terburu buru, dan mengindahkan sopan santun ya begitu.

    Kalau dalam keadaan terdesak, bilang aja gini. Mas tolong, saya ndak bisa ngerem nih motor. Pasti ditolongin dan diberi tahu. Hehehe...

  57. haha orang susah dikira sombong. Kasian sudahlah banyak do'a tak enak imbas-Nya ditambah jatuh pula. hmm

  58. wah artikelnya sangat menyinggung nich gan..
    tapi keren koq gan..

New comments are not allowed.

60 komentar

  1. hihihi, naik motor ga bisa ngerem, nabrak tong sampah, ditambah di ejek, duh lengkap sudah kisah seru nya ini..

  2. Hehehe,Si Acco persis istri ane Gan,tong sampah depan rumah dihajar,akhirnya ngapok bawa motor sendiri.

  3. hahahahaha :D keren bang , kok bisa ya wkwkwkwk , kasian ya . Ceritanya sangat menarik dan lucu :D

  4. Maksud hati mau bertanya eh malah di kira sombong.

  5. Huahahaha, mosok ga iso ngerem. :D :D

  6. kasihan banget tu orang, tapi lucu juga sih wkwkwkwk

  7. Humor yang cukup menggelitik di perut yang membuat saya ketawa dan senyum sendiri huahahahaha keren amat tu si Aco, kok ndak mau bertanya saja terlebih dahulu sebelum mengendarai sepeda motor bila tidak tahu gimana ngeremnyah hehehehehe

  8. duch,kasihan kali si Aco,niat mau bertanya dikira sombong,ternyata aco beli motor baru tapi belum tau rem nya dimana,,xixixi

  9. Blog yang sangat bagus dan sangat bermanfa'at gan,,,,,, kunjungan balik nya gan di Website Falah Mulyana happy blogging gan,,,,,!!!!!!!

  10. cerita yang sangat menarik daeng, tapi saya fikir apa waktu melihat judulnya,,,
    sukses selalu daeng...

  11. hahahaha.... saya kira ini cerita tentang kesombongan sob, saya bacanya sampai serius di awal... ternyata cuman joke (*tidak baca label postnya*)
    nice share sob :D:D

  12. Hahahahaha =)
    injo mi dibilang, jang pasang gaya, ka salah paham ki orang.
    kamaseang na kodong e =D
    nda tahu ki.. ajar-ajar sai itu ma rem =))

  13. oh ternyata yg naik motor tdk sombong ,, ntapi malah gak tau mengunakan remnya,,hhehe

  14. hahahahahahaaa... saya pernah denger cerita ini, tapi ini versi makasar toh. mestinya cabut aja kunci mobilnya kaalo gak tahu remnya di mana.

  15. Naik motornya PertamaX yagh Bang

    hahah

  16. balik lagi tuk ngakak wkwkwwkkw

  17. wkwkwk kocak nih pengalamannya kalo ane waktu pertamax naik motor nyebur ke sawah wkwkwk suram

  18. tukeran link yook bang.,

    klo mau comment yaa

  19. wkwkwk, orang nanya dikira sombong he he.. mending motornya digadein bentar untuk kursus naik motor :D

  20. linkmu udah tak pasang.,
    pasang punya saya yahh.,

    trimss.

  21. huahahhaa sukurin tuh sob untuk kesombongan pasti di balas dengan keburukan, begitu sebaliknya :D
    btw sobat menggunakan bahasa daerah juga gak sob?

  22. bejimane carenye naik motor kaga tau ngerem. BWahahaha *ngakak di kelas*

  23. xixixixixi. walah motor bisa sampai seperti pemian sircus gitu yak. hahahaha gokil juga ne sob. ngerem aja kagak bisa. hahahaha

  24. hehehehe...kasih sekali nita hendak minta tolong bagaimana caranya ngerem ehhh malah tidak ada yang mau nolongin

  25. naik motor ga bisa ngerem nabrak tong sampah untung ga ketiban duren. Ati-ati dong naik motornya...

  26. kunjungan lagi gan bawa artikel baru :) monggo
    btw sangat rugi ya menjadi oprang yang sombong, banyak sekali musuh dan lawan

  27. datang ka lagi daeng minta dukungan ta daeng di blog saya...

  28. datang lagi sobat.,


    sukses selalu.

  29. hahahaa lucu gan ceritanya :D

  30. wah ada ada aja nih, salam kenalya? jangan lupa nih follow baliknya di tunggu :)

  31. This comment has been removed by the author.

  32. maksud hati menunjukkan keriangan hati, saking semangatnya menyapa jd kurang perhatian kalau ada tong sampah...#cup-cup, hapus air mata

  33. mending di hapus hapus deh benih benih kesombongan dalam diri kita ini :) toh nanti bakal tentram :)

  34. kwkwkwk ...ada2 aja nih..pertanyaan yg sangat polos bgt.."BAGAIMANA CARANYA REM agar motor bisa berhenti."hihihihi..mantap kang mas...:D

  35. wkwkwkwk... Lagian pertanyaannya ga to the point :D

  36. wkwkwk..naik motor bisa dibuat posting juga...ikut2 ahh ..

  37. wkwkwk...lucu juga gan..naik motor tuh nak masih bayi

  38. cerita yg sangat menarik daeng, teringat waktu saya belajar naik motor, gak bisa injak rem, eh hampir masuk ke sungai,, hehehhe

  39. wkwkwkkk..wah..ini namanya double sial banget..dikirain pamer taunya Ndeso...haha. nice post and happyblogging!

  40. hey u have a gr8 blog bro..

  41. Wishes you and your family a Christmas filled with joy and a Happy New Year!

    HD Cafe

  42. lengkap penderitaanya tuhh.,

    kasian bnget.,hihihi

  43. deny says:

    huahahahaha,,,,ternyata eh ternyata, kagak bisa ngerem tho :D

  44. datang ka lagi daeng, tunggu postingan terbaru ta...

  45. iku baca-baca di sini sobat...

  46. wah.....pasti ini jadi pengalaman yang nggak terlupakan......hehe :)

  47. ToPu says:

    Mangka-to sebelum nge-gasto diinjek-to docoba rem dulu-to,... gitu-tooo...

  48. mampir lagi nih daeng.. kok belum ada postinga terbaru?? masih asik liburan yach daeng??

  49. mampir lagi nih daeng.. kok belum ada postinga terbaru?? masih asik liburan yach daeng??

  50. hahahaha..konyol banget sumpahh..
    haha

  51. Joke nan bikin trenyuh.. bukan mau sombong..tapi mau merintih karena bingung..!!! Humor nan penuh makna, Guys..!!!!!
    Blog-nya makin manteb Gan...

  52. datang lagi daeng membawa postingan terbaru

  53. jalan jalan malam di blog sahabat, happy blogging mas

  54. hahaha... humor yang bener2 lucu sob,,, istri aku sampe kaget dengan ngakaknya ketawaku,,,,

  55. wah, kasian yah, udah disangka sombong, tanya ngga dianggap, nabrak, jatuh, diketawain T^T

    mengerikan...

  56. Akibat bertanya yang terlalu terburu buru, dan mengindahkan sopan santun ya begitu.

    Kalau dalam keadaan terdesak, bilang aja gini. Mas tolong, saya ndak bisa ngerem nih motor. Pasti ditolongin dan diberi tahu. Hehehe...

  57. haha orang susah dikira sombong. Kasian sudahlah banyak do'a tak enak imbas-Nya ditambah jatuh pula. hmm

  58. wah artikelnya sangat menyinggung nich gan..
    tapi keren koq gan..

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend