Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Yesterday Is History - Tomorrow Is a Dream - Today Is My Day

Hariyanto Wijoyo | 92 komentar

Assalamualaikum.
SANG WAKTU kan berjalan terus dari detik ke detik menjadi menit, dari menit ke menit menjadi jam, dari jam ke jam menjadi hari hingga hari demi haripun tanpa terasa terlalui menjadi minggu, bulan hingga tahun berganti tahun mengurangi umur setiap hamba ALLAH.

Dalam perjalanan Sang Waktu, sebatang pohon kan menghasilkan hijau daun dedaunan menghiasi dahan rantingnya dalam setiap musim yang kemudian daun-daunnya kering berguguran melayang berjatuhan searah gravitasi menyapa rumput di atas wajah bumi pada musim berikutnya ,demikianlah musim berganti musim berjalan searah siklus alam-nya hingga dahan dan ranting menjadi kering seiring dengan merapuhnya batang pohon yang termakan waktu lalu lapuk roboh rebah dalam pangkuan bumi, bila tak menjadi humus penyubur pertiwi, maka api-pun terpanggil dalam baranya tungku dunia yang menjadikannya debu di atas debu.


Sang Waktu yang berlalu menjadi SEJARAH MASA LALU yang tak kan pernah kan dapat kembali, hanya bisa hadir dalam tumpukan memori di otak setiap hamba ALLAH yang terus menumpuk menebal hingga diantara lembaran kenangan yang tebal berdebu yang teringat hanyalah yang punya momentum luarbiasa dalam alur hidup yang telah terlewati. Sesungguhnya yang paling jauh dalam kehidupan hamba ALLAH adalah MASA LALU , demikianlah salah satu mutiara nasihat dari Imam Al Ghazali.

Di antara jutaan kenangan,salah satu kenangan yang hampir mustahil untuk dilupakan oleh setiap hamba ALLAH adalah kenangan HARI LAHIR . Meskipun tak ada satupun manusia yang bisa mengingat dan membayangkan moment luarbiasa saat pertama kali seorang hamba ALLAH menghirup udara dunia fana. Yang ada hanya rekaman kisah dari kerabat dekat atau tenaga medis yang bercerita dari mulut-kemulut bagaimana perjuangan seorang ibu setelah Sembilan bulan sepuluh hari, berjuang dalam tarikan nafas antara hidup dan mati demi menghadirkan seorang hamba ALLAH untuk mejadi salah satu penghuni Bumi-NYA yang MAHA LUAS. Namun kisah itulah yang menjadi momentum luarbiasa dalam setiap kehidupan hamba ALLAH dan menjadi kenangan yang luar biasa, yang mustahil terlupakan.

Semua hamba ALLAH memiliki kenangan HARI LAHIR , termasuk saya juga tentunya ,dan karena itu adalah HARI YANG SANGAT SPESIAL, maka setiap tahun, pada tanggal dan bulan yang sama, walau beda hari dan tahun, selalu saja ada alasan untuk mengenangnya dan merayakan HARI LAHIR dengan berbagai macam cara.
Perayaan HARI LAHIR yang SANGAT MERIAH hingga terkadang melupakan intisari HARI LAHIR itu sendiri. SEMOGA PANJANG UMUR, ini adalah ucapan yang menjadi doa paling sering diucapkan dalam perayaan HARI LAHIR seorang hamba ALLAH, dengan ucapan itu maka yang merayakan Hari Lahir seakan mendapat Semangat Baru luar biasa untuk menjalani kehidupan-nya selama mungkin. Seakan melupakan bahwa Setiap Yang Berjiwa Pasti akan bertemu Kematian, bahkan menurut Imam Al-Ghazali Yang Paling Dekat Dengan Kita Adalah Mati”.

Berapa Panjang Umur yang sebenarnya diinginkan oleh setiap hamba ALLAH. Apakah ingin sama dengan usia Nabi Ibrahim AS yang mencapai 175 tahun, ataukah ingin sama dengan usia Nabi Nuh AS, yang diketahui sebagai Nabiullah yang dikaruniai umur paling panjang.
Bila ALLAH memberikan umur yang demikian panjang, sama dengan usia Nabi Ibrahim AS atau Nabi Nuh AS , lalu apakah yang akan dilakukan oleh hamba ALLAH dalam umur sepanjang itu ?

Keuntungan atau kerugian adalah sesuai dengan sikap bagaimana menghargai waktu yang terus berjalan sebagai karunia ILAHI yang wajib disyukuri.
Waktu adalah hidup itu sendiri, maka jangan sekali-kali engkau sia-siakan, sedetik pun dari waktumu untuk hal-hal yang tidak berfaidah. Setiap orang akan mempertanggung jawabkan usianya yang tidak lain adalah rangkaian dari waktu. Sikap negatif terhadap waktu niscaya membawa kerugian, seperti gemar menangguhkan atau mengukur waktu, yang berarti menghilangkan kesempatan. Namun, kemudian ia mengkambing hitamkan waktu saat ia merugi, sehingga tidak punya kesempatan untuk memperbaiki kekeliruan, demikianlah yang dikatakan oleh al Qardhawi dalam buku berjudul Qimatul waqti fil Islam.

Apakah dalam batasan panjang-nya umur itu Iman kepada ALLAH menjadi bertambah atau berkurang, semuanya kembali kepada bagaimana cara menghargai waktu.
Bahkan ALLAH SWT sudah mengingatkan dalam firman-NYA Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran." [Quran Al Ashr :103]

Harimau mati meninggalkan belang, Gajah mati meninggalkan gading dan manusia mati meninggalkan nama, seorang hamba ALLAH setelah meninggal terutama akan diingat kebaikan atau keburukannya, dan perbuatannya ini, baik maupun buruk akan tetap dikenang meskipun orang-nya sudah tiada lagi. Inilah juga salah satu alasan mengapa Blogs Of Hariyanto berusaha hanya memuat kontent atau postingan artikel yang termasuk dalam kategori baik-baik saja yang bersifat postif, berusaha tidak menyerempet yang bersifat negatif , karena sungguh saya sangat kuatir bila BlogS of Hariyanto kan menjadi warisan dunia maya yang menimbulkan image citra negatif keburukan terhadap diriku kelak bila kematian kan menjemputku pula. Bukankah kematian itu datang tanpa bisa diduga kapan waktunya dan dari mana arahnya, sehingga tentulah tak ada lagi waktu dan kesempatan bagi saya untuk mengupdate BlogS of Hariyanto agar bercitra SUPER POSITIF bila ajal sudah di depan mata. Dengan kata lain Kualitas Kehidupan Bukanlah Diukur dari Berapa Panjang Pendek-nya Umur setiap Hamba ALLAH, tapi bagaimana setiap Hamba ALLAH mengisi kehidupannya dalam Umur yang ALLAH karuniakan untuknya.

Dalam setiap perayaan HARI LAHIR, apakah ada kepastian bahwa masih bisa bertemu dengan Hari Esok, menyambut sapa Sang Fajar bersamaan mencium aroma semerbak wangi bunga yang mekar di pagi hari. Tak akan ada yang bisa memastikan hal itu.
Satu hal yang pasti adalah bahwa KEMATIAN pasti kan datang menjemput setiap hamba ALLAH dalam waktu yang tak dapat dipercepat dan tak dapat diperlambat.
Sudah siapkah bila KEMATIAN datang menjemput ?
Dalam setiap perayaan HARI LAHIR, apakah teringat bahwa berapa lama panjang umur yang digunakan untuk beribadah, beramal soleh serta meningkatkan iman semata hanya karena ALLAH semata. Kalau dihitung prosentase-nya, apakah prosentase umur yang digunakankan untuk beribadah, beramal soleh serta meningkatkan iman kepada ALLAH lebih besar prosentasenya daripada berbuat maksiat.

Bagaimanapula bila ternyata kesadaran baru muncul bahwasanya waktu yang terlalui selama ini ternyata lebih banyak terisi dengan perbuatan maksiat ingkar kepada perintah ALLAH. Maka harapan doa SEMOGA PANJANG UMUR, akankah itu menjadi solusi harapan yang akan terkabulkan untuk memperoleh kesempatan berbenah diri menjadi hamba ALLAH sejati.
Akan tetapi, jangankan umur panjang, hari esok setelah perayaan hari lahir belum tentulah pasti setiap hamba ALLAH kan bisa sampai mencapainya. Bagaimanalah memperbaiki diri agar menjadi lebih baik dalam pandangan ALLAH hingga layak mejadi hamba-NYA yang selamat di dunia dan di akhirat serta dilapangkan jalan menuju surge-NYA, apabila waktupun tak bersahabat lagi.

Yesterday Is History, Tomorrow Is a Dream -  Today Is My Day
Apapun itu sama-sama kita ketahui bahwa hari kemarin sudah menjadi sejarah masa lalu dan hari esok masih menjadi impian harapan yang belum pasti kapan kan tiba, tapi hari ini adalah hari untuk mu, untuk saya, untuk kita semua yang penuh dengan barokah anugrah ALLAH SWT, dan patutlah disyukuri...ALHAMDULILLAH.

Oleh karena itu janganlah tangguhkan pekerjaan hari ini hingga esok, mari rangkai impian keberhasilan dalam nama-NYA dan melangkah mencari rezeki-NYA yang tersebar di seluruh permukaan bumi ALLAH yang MAHA LUAS dan LAPANG.
Maka manfaatkanlah hari ini dengan sepenuhnya untuk berserah diri hanya kepada-NYA, bertaubat memohon ampun dan menjadi hamba-NYA yang sejati dengan penuh cinta hanya kepada-NYA, karena sesungguhnya siapapun hamba ALLAH yang mencintai ALLAH dengan ikhlas dan tulus sepenuh hati maka dunia-pun kan memberikan cinta-nya kepada hamba ALLAH tersebut..Insya ALLAH.

Akhirul kata, kelahiran adalah sebuah sejarah masa lalu yang wajib disyukuri , namun tak dapat lagi diperlakukan untuk memberikan sebuah arti yang lebih bermakna menurut kehendak kita saat ini, namun kematian adalah sebuah masa depan yang pasti datangnya bagi setiap hamba ALLAH dan sesungguhnya masih banyak yang bisa diperbuat dalam kehidupan yang tersisa untuk memberikan makna dan arti kehidupan bagi setiap hamba ALLAH sebelum kematian datang menjemput, dan alangkah indahnya jika kematian itu datang pada saat hati ini rindu kepada-NYA, lisan ini basah menyebut nama-NYA dan kening ini merasakan nikmatnya bersujud kepada-NYA.

Alhamdulillah wa syukurillah, terima kasih ya ALLAH atas semua perjalanan dan kisah dalam hidupku...terimakasih ya ALLAH atas segala nikmat-MU





This is an article a reflection of conscience, while welcoming the my memorable day of birth, who learn to be a true servant of ALLAH
- Makassar 28022012 -

Category : , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

92 komentar

  1. Alhamdulillah, apapun itu kita patut selalu bersyukur :)
    semangat!

  2. Artikel penyemangat yang luar biasa nich Sob!... I LOVE INDONESIAN BLOGGER

  3. bersyukur sekali bagi mereka yang bisa optimal dan maksimal dalam memanfaatkan usia dengan aktifitas yang bermanfaat ya sob.

  4. mantap daeng kata-katanya...!!! nice share daeng...!!!

  5. mampir lagi di blog daeng,,,
    saya suka dengan kata-katanya sobat " Yesterday Is History Tommorrow Is a Dream -Today IS my dat"

    klo gak salah artinya " Kemari adalah cerita, besok adalah mimpi, hari ini adalah hariku"

  6. tebeeeee... aga kareba daeng :D
    moga selalu dalam lindunganNYA...

    tetep bersyukur dan berbagi dengan semua nikmat dan karuniaNYA :)

  7. Saleum,
    Alangkah bijaknya apabila kita mampu mengambil hikmah dari masalalu kita tersebut untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang

  8. Sejauh apapun tempat/lokasi masih mungki kita jangkau selama ada kemauan dan usaha, tapi masa lalu? sedetikpun kita tak bisa kembali mengulang masa lalu. Dah pertanyaan 'Sudah siapkah bila KEMATIAN datang menjemput'...ini pertanyaan yg setiap hari terbersit di hati saya juga

  9. Inspiratif, Gan. Mengingatkan saya pada kata-kata Master Oogway;
    "Yesterday is history, tomorrow is mystery. Today is a gift, that's why it's called the present."

  10. keren...meski bacanya lama karena panjang.

  11. NIkmati hidup hari ini karena hari ini tak akan terulang untuk yang kedua kali.

  12. This comment has been removed by the author.

  13. Kearirifan kita akan mengambil langkah bijak untuk mengenang masa lalu guna perubahan ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang.Nice share Gan,maksih ya,happy blogging.

  14. Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahannya ini

  15. "Today is my day" saya suka sekali dengan kalimat itu..bikin semangat!

  16. ungkapannya mirip seperti kungfu panda, 'yesterday is history, tomorrow will be mistery and today is a gift. ya sebuah hadiah, hadiah ulang tahun yang sampai saat ini bang hariyanto masih diberi kesempatan. selamat ulang tahun bang' renungan yang bermakna, terkadang ungkapan selamat ulang tahun memang menjadi kan diri lupa daratan, justru tidak mengingat jatah umur yang di berikan. berapa lama ia telah hidup, apalagi berapa lama ia hidup dan telah memberikan kebaikan. setuju dengan si abang, membuat blog adalah memuat prasasti. prasasti yang akan membuat orang di hargai atau di caci bahkan setelah ia mati, saya akan ikuti ini bang. semoga saya bisa membangun kebikan di dunia maya ini. trimaksih

  17. betul betul.. hidup kita harus bermanfaat ya.. Postingan ini sangat menggugah.. :)

  18. dapat pencerahan disini terhadap apa yang bisa kita wariskan atau tinggalkan setelah kita. Semakin berbenah dan tentunya itu dimulai hari ini. Melewati hari ini dengan baik pastinya akan menghantarkan kita ke hari esok dengan baik juga...happy blogging

  19. Bener sob waktu tidak akan bisa terulang, tapi waktu bisa menjadi tolak ukur kita dalam menghadapi tantangan hidup ini. Semangat sobatt

  20. benar sob, pada akhirnya kita akan kembali, dan saat ini persiapan bekal untu kemudian,
    silaturahmi di sini kawan

  21. Cobaan apapun itu harus kita syukuri karena di balik cobaan pasti ada hikmahX

  22. Nice share, Makasih sudah mengingatkan kami Sahabat. Salam

  23. artikel yang berguna sobat..terus berkarya ya..keep posting ..absen malam disini sobat :)

  24. kemarin adalah kenangan
    bersyukur hari ini adalah milikku
    dan berdo'a besok masih bisa kejar mimpi dan tak lupa Kepada Ilahi :)

  25. Waaaaahh... Kayak motto ane nih bang, hehehe, salut deh sama postingan ini, bisa juga sebagai bahan renungan nih, thanks bang, memang, kita harus banyak mempersiapkan diri untuk kematian, namun ane masih banyak melakukan kelalaian...

  26. Alhamdulillah bs bertandang dan mengenal daeng hari....trima kasih utk motivasinya ya daeng :D

  27. Perenungan yang baik..
    Terimakasih untuk artikel penuh makna ini...
    semoga kita bisa mengisi hari ini dengan lebih bijak :)

  28. bener gan setuju ma artikel di atas :)

  29. Cepu says:

    Alhamdulillah kita harus tetap bersyukur.....

  30. Aku kok nangkepnya ini postingan tentang Ulang Tahun ya? bener gak sob? klo bener aku ucapin selamat ulang tahun hhe... klo salah ya aku koment tentang waktunya ajah, pokoknya dinikmatin aja gak usah yang macem2 dan sebisa mungkin waktu yang kita pake gak merugikan orang lain selama kita di dunia :)

  31. woww...keren banget kata-katanya!!!

  32. dengan bersyukur, maka akan bertambah nikmat kita, tetap semangat:}

  33. hidup akan lebih bermakna kalau kita selalu beringat.

  34. apapun yang diberikan oleh-Nya, mahkluk-Nya mesti bersyukur kepada-Nya

  35. Masya Allah...
    Jadi ingat kata seorang guru kehidupan sy, bahwa tak ada detik yang sama, sekali berlalu maka ia takkan pernah kembali..

    Kunjungan perdana daeng ^_____^
    Salam kenal :)

  36. Pandai benar abang hariyanto dalam merangkai kata sehingga bisa memotivasi orang lain untuk menjadi orang yang baik dan lebih baik...patut untuk ditiru...saya suka postingnya bang

  37. waalaikumsalam. . .

    wah insyaallah saya selalu siap . . . meskipun banyak dosa yang ada pada diri saya. . .

  38. kalimat-kalimatny gak tahan kang...^^ mantap banget. alurnya itu lho... bikin ngebacany gak bosan.

    yup, syukuri kehidupan yg diberikan Allah menjadikan hari2 lebih bermakna. btw, met milad y kang^^

    salam sukses n salam blogger^^

  39. cemungudt... cemungudt...! alhamdulilah yaaah... :D

  40. Assalamu'alaikum Daeng
    membaca judulnya sangat ingat mutiara hikamah di kungfu Panda I "yesterday is history, tomorrow will be mistery and today is a gift".

    semakin saya tercermati mutiara hikmah di artikel ini sangat kental dengan penyemangat.

    terimakasih, pagi ini berbekal ingat akan kematian, shg selalu berhati hati dalam menelusuri lorong waktu samapai nanti.

  41. artikel yang penuh dengan makna, semoga kita dapat mengambil hikmah dan manfaat atas sgala yang terjadi di dalam hidup ini.. nice post Sobat

  42. wah kata-katanya menyentuh sekali mas :)
    Maaf baru mampir soalnya ane sibuk

  43. Saya mengutip: "Sesungguhnya yang paling jauh dalam kehidupan hamba ALLAH adalah MASA LALU , dan Yang Paling Dekat Dengan Kita Adalah Mati", (nasihat Imam Al Ghazali).
    Artinya, masa lalu itu tidak mungkin kembali terulang, namun kematian pasti menjelang.. Subhanallah, thanks sahabatku, dikau mengispirasiku untuk instrospeksi diri.
    Salam sahabat

  44. sejuk segar dibaca di pagi hari, makasih sharenya bang
    S6:susah senang selalu senyum setiap saat :D

  45. asalamualaikum
    mengenang hari lahir dan mengenang masa lalu boleh2 saja,
    yang penting tetap bersyukur telah diberikan umur panjang dan kesehatan serta masih merasakan kebahagiaan hidup.
    semoga panjang umur dan sukses selalu mas.

  46. Anonymous says:

    Betul bahwa kematian adalah kepastian yang dirahasiakan, bahkan disadari atau tidak sebenarnya kita berada dalam baris antrian yang dari hari ke hari semakin ke depan. Maka sebaiknya persiapkan berpekalan, jangan nanti bila tiba waktunya justru kita salah membawa bekal,atau justru malah tertinggal.

    Dan jika hari kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan dan hari esok adalah harapan, maka ambillah pelajaran dari hari kemarin untuk meraih heri esok yang cemerlang dengan tidak lupa untuk menikmati dan mensyukuri nikmat hari ini.

    Salam untuk keluarga tercinta.

  47. mudah-mudahan hari ini lebih baik daripada semalam..:)

  48. keren gan ..
    artikel motifasi tuh menurut saya :)

  49. memang kata para ulama sepertinya ayang disabdakan Rosul .rasa syukur adalah kunci selamat lahir dan batin.. ane sangat menikmati artikel ini hingga tidak tahu bagian mana yang harus ane komentari.. barokalloh sob. semoga selalu bearkah hidup sobat. syukron

  50. mampir lagi daeng menyambung silahturahmi di blog daeng

  51. Yesterday is History- Tomorrow is a Hope- Today is a Present/Gift

    Terima kasih sekali pencerahannya, sangat menginspirasi :)

  52. wah setiap hari kita mesti syukuri baik apa yang telah kita perbuat ^.^

  53. wah setiap hari kita mesti syukuri baik apa yang telah kita perbuat ^.

  54. wah.. bagus kata-katanya ni.. dari judulnya aja udah menginspirasi Yesterday Is History - Tomorrow Is a Dream - Today Is My Day

  55. saya suka kata2 imam ghozali 'Sesungguhnya yang paling jauh dalam kehidupan hamba ALLAH adalah MASA LALU'...
    terimakasih atas semangt motivasinya bang

  56. r10 says:

    semua pasti mati, jadi mari bersiap dgn amal baik

  57. bersyukur bagi orang selama hidup penuh dengan amal kebaikan di jalan Allah SWT...

  58. berkunjung sambil baca2 artikelnya, makasih maotivasinya, salam

  59. Salam kenal daeng, artikelnya luar biasa, banyak manfaat untuk menjadikan kita lebih semangat.... semoga bisa silaturahmi.... From Jogja with love...

  60. semoga blog nya bsa dpt citraan positif deh :D

  61. kunjungan siang bang. . ..

  62. Berbuat baiklah dihari ini... Karena hari kemarin telah terlewati dan hari esok tak tahu apa bisa menikmati.

    Kita tak tahu kapan ajal kita datang, karena itu mari kita isi hari² yang kita lewati dg kebaikan.

    Semoga bang hariyanto selalu diberi kesehatan, agar terus bisa memberi hal yang inspiratif bagi banyak orang.

  63. datang lagi nih daeng menyambung silahturahmi

  64. ketika datang hari lahir, atau bahasa populernya HARI ULANG TAHUN, kebanyakan dari kita haya melihat kebahagian dari segi materi pada waktu itu. Tapi lupa akan hakikatnya. Guru saya sering bilang, ulang tahun pada hakikatnya berkurangnya umur kita.
    Oleh karena itu, marilah kita jadikan hari esok lebih baik dari hari sekarang,,

  65. tetap berpikir positip dan bersyukur atas smua yg sudah dijalani, smangat buat hari esok kang har!!!!

  66. Artikelnya inspiratif banget, mengajarkan kita ttg menghargai waktu..

  67. Anonymous says:

    Kunjungan pagi sobaat
    maaf baru berkunjung
    aku setuju dengan sobat, umur panjang bukan berarti menjukkan kualitas hidup yang baik
    jadi jangan bangga dulu, meskipun umur panjang, tapi kita mengisi hidup kita dengan kegitan tak bermakna sama saja dengan "NOL"

  68. Kunjungan malam, maaf baru berkunjung
    saya setuju umur yang panjang bukan berarti menunjukkan kualitas hidup yang baik
    jadi jangan berbangga dengan umur panjang, tapi kita mengisinya dengan hal tak bermakna karena itu sama saja dengan "NOL"

  69. bersyukur itu memang harus ya, hmmm ... tp suka di lupain :D

  70. sebuah artikel yang bisa membuat hidup seseorang lebih bermakna

  71. kunjugan sore bang . . ..

  72. Alhamdulillah dan terima kasih pencerahannya sobat.
    Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatnya kepada sobat dan keluarga :)

  73. Bukankah kematian itu datang tanpa bisa diduga kapan waktunya dan dari mana arahnya

    ini kata2 sering banget ane ucapin sama salah satu orang :D
    nice...

  74. Seperti dua sisi mata uang,
    1) ultah adalah bertambahnya umur kita yg berarti semakin matang dan semakin bijak menyikapi hidup,
    2) ultah adalah berkurangnya sisa usia yang berarti semakin sedikit kesempatan menikmati hidup sebagai tempat singgah menuju hidup yg kekal....

    Selamat ultah, Pak. Smg panjang umur...

  75. hadir kembali untuk bersilaturahmi di blog sahabat..

  76. tulisan yang mampu memotivasi ku....makasi mas :)

  77. halo daeng aga kareba daeng???

  78. mencerahkan artikelnya sob, panjang umur buatku brarti dari setiap umur kita bermanfaat..

  79. kita harus melaksanakan apa yang sudah digariskan untuk kita,dan satu hal yang harus kita lakukan,kita harus selalu bersyukur dan selalu menikmati apa yang telah diberikan..

  80. tulisan yang sangat luarbiasa mas..
    keren dan sangat menggugah.. :) :)

  81. Blog Of Hariyanto,makin tua makin berisi,dan tentunya isi yang positif,ngga mau nyermpet yang .....and Tomorrow is a dream,I like Sir.Salam Sehat selalu pak...

  82. Zaen says:

    Denga bersyukur, DIA akan menambahkan rizki dan Nikmat-Nya, sebaliknya jika kufur sesungguhnya Azab-Nya amat pedih....
    apapun yang terjadi, keep Syukur in our life,
    nice share sobat hariyanto....

  83. bersyukur dan selalulah memanfaatkan waktu dengan sebaik2nya.

    ayo semangaaaaaaaaat..

  84. ini quotenya pilem kesukaanku... KUNFU PANDA. ciat ciat... :D

  85. bener2 inspiratif sob.. masa lalu dan masa depan adalah konsep waktu yang abstrak. satu2nya yang nyata tentang waktu adalah masa kini, hari ini, detik ini, karena itu mari kita manfaatkan sebaik2nya.. :)

    nice post.. happy blogging sob :D

  86. terus maju ke depan dan terus bersyukur :)

  87. karena bulan dpn saya ulang taun, postingan ini mengingatkan saya bahwa semakin bertambah umur, semakin dekat pada kematian :(

  88. Postingan penguat iman ,,,
    dunia ini ibarat persinggahan dari suatu perjalanan ,,, maka gunakanlah waktu yang telah diberikan oleh-Nya sebijaksana mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat ,,,,

    wilujeng ngeblog

  89. tulisan daeng ini sangat memotivasi...makasih daeng, kata memang adalah senjata ampuh untuk menggugah seseorang :)

  90. wah benar sekali artikel ini sangat memtifikasi bgt untuk kita menjadi maju..
    keren gan artikelnya..

New comments are not allowed.

92 komentar

  1. Alhamdulillah, apapun itu kita patut selalu bersyukur :)
    semangat!

  2. Artikel penyemangat yang luar biasa nich Sob!... I LOVE INDONESIAN BLOGGER

  3. bersyukur sekali bagi mereka yang bisa optimal dan maksimal dalam memanfaatkan usia dengan aktifitas yang bermanfaat ya sob.

  4. mantap daeng kata-katanya...!!! nice share daeng...!!!

  5. mampir lagi di blog daeng,,,
    saya suka dengan kata-katanya sobat " Yesterday Is History Tommorrow Is a Dream -Today IS my dat"

    klo gak salah artinya " Kemari adalah cerita, besok adalah mimpi, hari ini adalah hariku"

  6. tebeeeee... aga kareba daeng :D
    moga selalu dalam lindunganNYA...

    tetep bersyukur dan berbagi dengan semua nikmat dan karuniaNYA :)

  7. Saleum,
    Alangkah bijaknya apabila kita mampu mengambil hikmah dari masalalu kita tersebut untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang

  8. Sejauh apapun tempat/lokasi masih mungki kita jangkau selama ada kemauan dan usaha, tapi masa lalu? sedetikpun kita tak bisa kembali mengulang masa lalu. Dah pertanyaan 'Sudah siapkah bila KEMATIAN datang menjemput'...ini pertanyaan yg setiap hari terbersit di hati saya juga

  9. Inspiratif, Gan. Mengingatkan saya pada kata-kata Master Oogway;
    "Yesterday is history, tomorrow is mystery. Today is a gift, that's why it's called the present."

  10. keren...meski bacanya lama karena panjang.

  11. NIkmati hidup hari ini karena hari ini tak akan terulang untuk yang kedua kali.

  12. This comment has been removed by the author.

  13. Kearirifan kita akan mengambil langkah bijak untuk mengenang masa lalu guna perubahan ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang.Nice share Gan,maksih ya,happy blogging.

  14. Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahannya ini

  15. "Today is my day" saya suka sekali dengan kalimat itu..bikin semangat!

  16. ungkapannya mirip seperti kungfu panda, 'yesterday is history, tomorrow will be mistery and today is a gift. ya sebuah hadiah, hadiah ulang tahun yang sampai saat ini bang hariyanto masih diberi kesempatan. selamat ulang tahun bang' renungan yang bermakna, terkadang ungkapan selamat ulang tahun memang menjadi kan diri lupa daratan, justru tidak mengingat jatah umur yang di berikan. berapa lama ia telah hidup, apalagi berapa lama ia hidup dan telah memberikan kebaikan. setuju dengan si abang, membuat blog adalah memuat prasasti. prasasti yang akan membuat orang di hargai atau di caci bahkan setelah ia mati, saya akan ikuti ini bang. semoga saya bisa membangun kebikan di dunia maya ini. trimaksih

  17. betul betul.. hidup kita harus bermanfaat ya.. Postingan ini sangat menggugah.. :)

  18. dapat pencerahan disini terhadap apa yang bisa kita wariskan atau tinggalkan setelah kita. Semakin berbenah dan tentunya itu dimulai hari ini. Melewati hari ini dengan baik pastinya akan menghantarkan kita ke hari esok dengan baik juga...happy blogging

  19. Bener sob waktu tidak akan bisa terulang, tapi waktu bisa menjadi tolak ukur kita dalam menghadapi tantangan hidup ini. Semangat sobatt

  20. benar sob, pada akhirnya kita akan kembali, dan saat ini persiapan bekal untu kemudian,
    silaturahmi di sini kawan

  21. Cobaan apapun itu harus kita syukuri karena di balik cobaan pasti ada hikmahX

  22. Nice share, Makasih sudah mengingatkan kami Sahabat. Salam

  23. artikel yang berguna sobat..terus berkarya ya..keep posting ..absen malam disini sobat :)

  24. kemarin adalah kenangan
    bersyukur hari ini adalah milikku
    dan berdo'a besok masih bisa kejar mimpi dan tak lupa Kepada Ilahi :)

  25. Waaaaahh... Kayak motto ane nih bang, hehehe, salut deh sama postingan ini, bisa juga sebagai bahan renungan nih, thanks bang, memang, kita harus banyak mempersiapkan diri untuk kematian, namun ane masih banyak melakukan kelalaian...

  26. Alhamdulillah bs bertandang dan mengenal daeng hari....trima kasih utk motivasinya ya daeng :D

  27. Perenungan yang baik..
    Terimakasih untuk artikel penuh makna ini...
    semoga kita bisa mengisi hari ini dengan lebih bijak :)

  28. bener gan setuju ma artikel di atas :)

  29. Cepu says:

    Alhamdulillah kita harus tetap bersyukur.....

  30. Aku kok nangkepnya ini postingan tentang Ulang Tahun ya? bener gak sob? klo bener aku ucapin selamat ulang tahun hhe... klo salah ya aku koment tentang waktunya ajah, pokoknya dinikmatin aja gak usah yang macem2 dan sebisa mungkin waktu yang kita pake gak merugikan orang lain selama kita di dunia :)

  31. woww...keren banget kata-katanya!!!

  32. dengan bersyukur, maka akan bertambah nikmat kita, tetap semangat:}

  33. hidup akan lebih bermakna kalau kita selalu beringat.

  34. apapun yang diberikan oleh-Nya, mahkluk-Nya mesti bersyukur kepada-Nya

  35. Masya Allah...
    Jadi ingat kata seorang guru kehidupan sy, bahwa tak ada detik yang sama, sekali berlalu maka ia takkan pernah kembali..

    Kunjungan perdana daeng ^_____^
    Salam kenal :)

  36. Pandai benar abang hariyanto dalam merangkai kata sehingga bisa memotivasi orang lain untuk menjadi orang yang baik dan lebih baik...patut untuk ditiru...saya suka postingnya bang

  37. waalaikumsalam. . .

    wah insyaallah saya selalu siap . . . meskipun banyak dosa yang ada pada diri saya. . .

  38. kalimat-kalimatny gak tahan kang...^^ mantap banget. alurnya itu lho... bikin ngebacany gak bosan.

    yup, syukuri kehidupan yg diberikan Allah menjadikan hari2 lebih bermakna. btw, met milad y kang^^

    salam sukses n salam blogger^^

  39. cemungudt... cemungudt...! alhamdulilah yaaah... :D

  40. Assalamu'alaikum Daeng
    membaca judulnya sangat ingat mutiara hikamah di kungfu Panda I "yesterday is history, tomorrow will be mistery and today is a gift".

    semakin saya tercermati mutiara hikmah di artikel ini sangat kental dengan penyemangat.

    terimakasih, pagi ini berbekal ingat akan kematian, shg selalu berhati hati dalam menelusuri lorong waktu samapai nanti.

  41. artikel yang penuh dengan makna, semoga kita dapat mengambil hikmah dan manfaat atas sgala yang terjadi di dalam hidup ini.. nice post Sobat

  42. wah kata-katanya menyentuh sekali mas :)
    Maaf baru mampir soalnya ane sibuk

  43. Saya mengutip: "Sesungguhnya yang paling jauh dalam kehidupan hamba ALLAH adalah MASA LALU , dan Yang Paling Dekat Dengan Kita Adalah Mati", (nasihat Imam Al Ghazali).
    Artinya, masa lalu itu tidak mungkin kembali terulang, namun kematian pasti menjelang.. Subhanallah, thanks sahabatku, dikau mengispirasiku untuk instrospeksi diri.
    Salam sahabat

  44. sejuk segar dibaca di pagi hari, makasih sharenya bang
    S6:susah senang selalu senyum setiap saat :D

  45. asalamualaikum
    mengenang hari lahir dan mengenang masa lalu boleh2 saja,
    yang penting tetap bersyukur telah diberikan umur panjang dan kesehatan serta masih merasakan kebahagiaan hidup.
    semoga panjang umur dan sukses selalu mas.

  46. Anonymous says:

    Betul bahwa kematian adalah kepastian yang dirahasiakan, bahkan disadari atau tidak sebenarnya kita berada dalam baris antrian yang dari hari ke hari semakin ke depan. Maka sebaiknya persiapkan berpekalan, jangan nanti bila tiba waktunya justru kita salah membawa bekal,atau justru malah tertinggal.

    Dan jika hari kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan dan hari esok adalah harapan, maka ambillah pelajaran dari hari kemarin untuk meraih heri esok yang cemerlang dengan tidak lupa untuk menikmati dan mensyukuri nikmat hari ini.

    Salam untuk keluarga tercinta.

  47. mudah-mudahan hari ini lebih baik daripada semalam..:)

  48. keren gan ..
    artikel motifasi tuh menurut saya :)

  49. memang kata para ulama sepertinya ayang disabdakan Rosul .rasa syukur adalah kunci selamat lahir dan batin.. ane sangat menikmati artikel ini hingga tidak tahu bagian mana yang harus ane komentari.. barokalloh sob. semoga selalu bearkah hidup sobat. syukron

  50. mampir lagi daeng menyambung silahturahmi di blog daeng

  51. Yesterday is History- Tomorrow is a Hope- Today is a Present/Gift

    Terima kasih sekali pencerahannya, sangat menginspirasi :)

  52. wah setiap hari kita mesti syukuri baik apa yang telah kita perbuat ^.^

  53. wah setiap hari kita mesti syukuri baik apa yang telah kita perbuat ^.

  54. wah.. bagus kata-katanya ni.. dari judulnya aja udah menginspirasi Yesterday Is History - Tomorrow Is a Dream - Today Is My Day

  55. saya suka kata2 imam ghozali 'Sesungguhnya yang paling jauh dalam kehidupan hamba ALLAH adalah MASA LALU'...
    terimakasih atas semangt motivasinya bang

  56. r10 says:

    semua pasti mati, jadi mari bersiap dgn amal baik

  57. bersyukur bagi orang selama hidup penuh dengan amal kebaikan di jalan Allah SWT...

  58. berkunjung sambil baca2 artikelnya, makasih maotivasinya, salam

  59. Salam kenal daeng, artikelnya luar biasa, banyak manfaat untuk menjadikan kita lebih semangat.... semoga bisa silaturahmi.... From Jogja with love...

  60. semoga blog nya bsa dpt citraan positif deh :D

  61. kunjungan siang bang. . ..

  62. Berbuat baiklah dihari ini... Karena hari kemarin telah terlewati dan hari esok tak tahu apa bisa menikmati.

    Kita tak tahu kapan ajal kita datang, karena itu mari kita isi hari² yang kita lewati dg kebaikan.

    Semoga bang hariyanto selalu diberi kesehatan, agar terus bisa memberi hal yang inspiratif bagi banyak orang.

  63. datang lagi nih daeng menyambung silahturahmi

  64. ketika datang hari lahir, atau bahasa populernya HARI ULANG TAHUN, kebanyakan dari kita haya melihat kebahagian dari segi materi pada waktu itu. Tapi lupa akan hakikatnya. Guru saya sering bilang, ulang tahun pada hakikatnya berkurangnya umur kita.
    Oleh karena itu, marilah kita jadikan hari esok lebih baik dari hari sekarang,,

  65. tetap berpikir positip dan bersyukur atas smua yg sudah dijalani, smangat buat hari esok kang har!!!!

  66. Artikelnya inspiratif banget, mengajarkan kita ttg menghargai waktu..

  67. Anonymous says:

    Kunjungan pagi sobaat
    maaf baru berkunjung
    aku setuju dengan sobat, umur panjang bukan berarti menjukkan kualitas hidup yang baik
    jadi jangan bangga dulu, meskipun umur panjang, tapi kita mengisi hidup kita dengan kegitan tak bermakna sama saja dengan "NOL"

  68. Kunjungan malam, maaf baru berkunjung
    saya setuju umur yang panjang bukan berarti menunjukkan kualitas hidup yang baik
    jadi jangan berbangga dengan umur panjang, tapi kita mengisinya dengan hal tak bermakna karena itu sama saja dengan "NOL"

  69. bersyukur itu memang harus ya, hmmm ... tp suka di lupain :D

  70. sebuah artikel yang bisa membuat hidup seseorang lebih bermakna

  71. kunjugan sore bang . . ..

  72. Alhamdulillah dan terima kasih pencerahannya sobat.
    Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatnya kepada sobat dan keluarga :)

  73. Bukankah kematian itu datang tanpa bisa diduga kapan waktunya dan dari mana arahnya

    ini kata2 sering banget ane ucapin sama salah satu orang :D
    nice...

  74. Seperti dua sisi mata uang,
    1) ultah adalah bertambahnya umur kita yg berarti semakin matang dan semakin bijak menyikapi hidup,
    2) ultah adalah berkurangnya sisa usia yang berarti semakin sedikit kesempatan menikmati hidup sebagai tempat singgah menuju hidup yg kekal....

    Selamat ultah, Pak. Smg panjang umur...

  75. hadir kembali untuk bersilaturahmi di blog sahabat..

  76. tulisan yang mampu memotivasi ku....makasi mas :)

  77. halo daeng aga kareba daeng???

  78. mencerahkan artikelnya sob, panjang umur buatku brarti dari setiap umur kita bermanfaat..

  79. kita harus melaksanakan apa yang sudah digariskan untuk kita,dan satu hal yang harus kita lakukan,kita harus selalu bersyukur dan selalu menikmati apa yang telah diberikan..

  80. tulisan yang sangat luarbiasa mas..
    keren dan sangat menggugah.. :) :)

  81. Blog Of Hariyanto,makin tua makin berisi,dan tentunya isi yang positif,ngga mau nyermpet yang .....and Tomorrow is a dream,I like Sir.Salam Sehat selalu pak...

  82. Zaen says:

    Denga bersyukur, DIA akan menambahkan rizki dan Nikmat-Nya, sebaliknya jika kufur sesungguhnya Azab-Nya amat pedih....
    apapun yang terjadi, keep Syukur in our life,
    nice share sobat hariyanto....

  83. bersyukur dan selalulah memanfaatkan waktu dengan sebaik2nya.

    ayo semangaaaaaaaaat..

  84. ini quotenya pilem kesukaanku... KUNFU PANDA. ciat ciat... :D

  85. bener2 inspiratif sob.. masa lalu dan masa depan adalah konsep waktu yang abstrak. satu2nya yang nyata tentang waktu adalah masa kini, hari ini, detik ini, karena itu mari kita manfaatkan sebaik2nya.. :)

    nice post.. happy blogging sob :D

  86. terus maju ke depan dan terus bersyukur :)

  87. karena bulan dpn saya ulang taun, postingan ini mengingatkan saya bahwa semakin bertambah umur, semakin dekat pada kematian :(

  88. Postingan penguat iman ,,,
    dunia ini ibarat persinggahan dari suatu perjalanan ,,, maka gunakanlah waktu yang telah diberikan oleh-Nya sebijaksana mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat ,,,,

    wilujeng ngeblog

  89. tulisan daeng ini sangat memotivasi...makasih daeng, kata memang adalah senjata ampuh untuk menggugah seseorang :)

  90. wah benar sekali artikel ini sangat memtifikasi bgt untuk kita menjadi maju..
    keren gan artikelnya..

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend