Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Honeymoon Romantic Menjaga Silaturahim dan Silaturahmi Keluarga

Hariyanto Wijoyo | 95 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia.
Setelah menunggu sekian bulan akhirnya tiba juga tanggal 12 Januari 2013, hari yang dinanti untuk berpetualang menjelajah dengan aroma romantic yang eksotik ke salah satu tujuan wisata terbaik dunia yang ada di Indonesia, yaitu Pulau Bali dan Pulau Lombok. Dan setelah saya dan istriku "Wieka Wintari" menyesuaikan jadwal libur serta cuti, maka kesempatan untuk liburan bersama sekaligus ber-honeymoon romantic-pun akhirnya dapat kami lakukan, setelah melakukan Walimatul'ursy pada 24 November 2012 lalu.

Ticket Promo Super Murah dari pesawat Air Asia dan Merpati Airlines telah kami pesan secara online sejak bulan Juli 2012 yang lalu (wuiiihh lama juga yaa..), karena kalau harga normal, manalah sanggup kantong kami untuk membelinya, bisa-bisa sobeklah kantong baju kami kalau dipaksakan untuk membeli. Persiapan-pun segera dilakukan, tas ransel backpacker, jaket, tas gantung, kamera dan sepatu serta segala perlengkapan sudah disiapkan, demikian juga rencana biaya yang akan dikeluarkan selama perjalanan, tentunya biaya yang sehemat-hematnya. Maka setelah semua siap, dengan mengucapkan Bismillah, perjalanan yang penuh kesan romantic-pun dimulai.

honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013

Hari Pertama, Sabtu, 12 Januari 2013.

Sekitar pukul 13.10 WIB pesawat Merpati yang saya tumpangi mendarat di Bandara Internasional Juanda – Surabaya, setelah terbang selama 1 jam 15 menit dari Kota Makassar. Dan di bandara, saya sudah janjian untuk berjumpa dengan istriku, yang tiba dengan pesawat Citilink dari Banjarmasin. Sebenarnya saat itu kami bermaksud melanjutkan penerbangan ke Denpasar - Bali dengan pesawat Air Asia, namun karena Air Asia melakukan perubahan jadwal penerbangan semaunya sendiri tanpa memperhitungkan jadwal para penumpang, betapa tidak jadwal semula seharus Air Asia terbang ke Bali pada pukul 17.30, namun kemudian dirubah mendadak menjadi 12.00 WIB, maka berantakanlah semua schedule yang telah kami susun rapi jauh hari sebelumnya, daripada terkatung-katung tak tentu arah, akhirnya kami melanjutkan penerbangan ke Denpasar – Bali dengan menggunakan penerbangan lain, yakni Wings Air.

honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013 Bandara Internasional Juanda - Surabaya

Dan alhamdulillah, sekitar pukul 20,30 pesawat Wings Air yang kami tumpangi mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai – Denpasar, Bali. Kami berdua dijemput oleh “Mamak Ehsan“ yakni paman dari istriku, kemudian kamipun diantar ke rumah “Mamak Zainuri” yang juga paman dari istri-ku untuk nginap semalam di sana. “Mamak” dalam bahasa Lampung artinya adalah Paman atau Om.

Hari Kedua, Minggu, 13 Januari 2013.

Pagi ini saya dan istri-ku, “Wieka” seusai sholat Subuh menyempatkan diri untuk berjalan-jalan kaki di sekitar Perumahan yang terletak di Jalan Gunung Ringin, jalannya kecil dan banyak lorong-lorong yang hanya bisa dilalui satu mobil, namun jalan dan lingkungannya benar-benar bersih. Langkah kaki juga membawa kami berdua ke Pasar Desa Tegal Harum. Pasar tradisional yang tertata rapi ala Bali.

Pukul 07.00 kami kembali kerumah “Mamak Zainuri” untuk sarapan “Nasi Kuning” dan bertemu kerabat yang berjanji kan datang pagi ini, yaitu Rohaini, kakak sepupu dari istriku. Rohaini yang biasa juga dipanggil dengan sebutan “Oan”, datang dengan kedua anaknya, yaitu Nanda dan Bhakta.

honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013 Kediaman "Mamak" Zainuri-Nnik Nana di Gunung Ringin - Bali

Setelah saling bercengkrama dan melepas rindu sebagai penguat tali silatruahim dengan keluarga istri-ku, jam 10.30 kamipun diantar Mamak Zainuri beserta istrinya, "Nnik Nana", dengan menggunakan Nissan Terano-nya menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai untuk melanjutkan perjalanan ke Lombok – Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Istri-nya dan Rohaini beserta kedua anak-nya juga turut mengantar. Pukul 13.30 kami sudah takeoff menuju Bandara Internasional Lombok Praya dengan menggunakan pesawat Merpati.

Kami tiba di Lombok setelah menempuh penerbangan dengan waktu tempuh sektar setengah jam, dan disambut dengan hujan, tidak lebat tapi cukup membuat basah seluruh tubuh ini. Untunglah pihak Merpati Airlines menyediakan payung bagi seluruh penumpang gara tidak basah terkena air hujan.

Di Lombok kami dijemput oleh kakak sepupu istriku, yakni "dr. Endro Pranoto" atau yang biasa dipanggil dengan sebutan “Kimas” dan istrinya "dr.Elly Rosilla Wijaya" beserta anak-nya yang nomor dua yang bernama “Ahmad Muqorrobin Huda Tumbuan” atau yang akrab disapa "Denis". Denis adalah owner dari www.sweetlombok.com, yakni Perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Tour dan Travel di Lombok, dan sebagai bahgaian dari promosi perusahaannya, kami sempat juga merasakan jasa pelayanan Paket Wisata Honeymoon-nya yang super istimewa.

Ternyata pada hari itu, adik Denis yang bernama “Aden” rencananya juga akan tiba dari Bandung, namun pesawatnya baru mendarat sekitar jam 17.15 waktu Lombok. Jadi untuk mengisi waktu, kamipun diajak menyusuri Desa Sade yaitu perkampungan tradisional Suku Sasak dan Pantai Seger. Dan selanjutnya kamipun menuju Kota Mataram ibukota propinsi Nusa Tenggara Barat, tempat kediaman “Kimas” seusai menjemput Aden. Dan pada malam hari kami diajak untuk mencicipi masakan khas Lombok yaitu Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung.

honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013 Desa Sade - Kampung Adat Suku Sasak - Lombok

Hari Ketiga, Senin, 14 Januari 2013

Pagi hari seusai sholat Subuh, saat orang-orang sedang bersiap-siap ke kantor, rumah kediaman “Kimas” di Lingkungan Majeluk,tiba-tiba menjadi ramai, disebabkan kedua tamunya, yaitu saya dan istri-ku “Wieka” mengalami insident yang sungguh membuat heboh suasana. Untunglah insident itu berhasil diatasi dalam waktu yang singkat meskipun harus mengorbankan salah satu pintu kamar. Apakah yang terjadi dalam insident itu,…cerita nggak ya, hmmm nanti sajalah akan kukisahkan dalam postingan berikutnya ya, bersamaan dengan cerita dan kisah mengenai tempat-tempat yang kami kunjungi dalam perjalanan ini. Okey …

Setelah insident tadi tuntas, kamipun melanjutkan perjalanan menyusuri tempat-tempat wisata di Lombok. Bersama driver yang menemani kami “Pak Sahnan”, kami diantar menikmati eksotisnya wisata pantai di Lombok. Mulai dari Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Malimbu I dan Malimbu II untuk menerawang Gili Trawangan dari kejauhan.

Puas menikmati wisata pantai yang begitu mempesona meskipun dalam waktu yang sangat singkat, maka sekitar jam 11.00 kami segera meluncur ke tempat pedagang Sate Rembige, sate khas Lombok buatan Ibu Sinaseh. Disana kami bertemu dengan Pak Suriawan, teman lama kakak perempuan saya , “Triyatni”. Dari Sate Rembige, kami menuju ke RSJ Provinsi NTB untuk berpamitan dengan "dr.Elly Rosilla Wijaya" atau bisa juga dipanggil “Kak Elly”, karena kami akan kembali ke Denpasar - Bali. Selanjutnya kami meluncur ke Fortuna Agung, untuk membeli oleh-oleh khas Lombok, setelah itu kami pun ke Bandara Internasional Praya Lombok.

honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013Pantai Sengigi - Lombok, Nusa Tenggara Barat

Saat kemarin tiba pertama kali di Lombok, kami disambut hujan. Dan kali ini saat hendak meninggalkan Lombok, hujanpun seolah-olah mengantarkan kepergian kami, hingga pesawat Merpati yang kami tumpangi lepas landas menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, di Denpasar – Bali.

Di Bali, kami di jemput oleh Rohaini beserta suaminya “Koming”. Dari bandara kami langsung menuju ke lokasi “JOGER”, pabrik kaos kata-kata yang terkenal. Setelah itu kami menuju ke Rumah Makan Loving Hut untuk makan malam. Dan kemudian meluncur kekediaman “Koming” dan “Rohaini” untuk istirahat.

Hari Keempat, Selasa, 15 Januari 2013.

Hari ini jadwal wisata kami adalah ke ERLANGGA 2, tempat penjualan oleh-oleh khas Bali. Setelah menjemput “Nanda” dan “Bhakta” di sekolahnya, kamipun menuju ke Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Lalu kami melanjutkan langkah kami menuju Kawasan Wisata Danau Beratan dan Pura Ulun Danu di Bedugul, dan setelah itu kami juga mengunjungi “Kebun Raya Eka Karya Bedugul atau yang dikenal juga dengan nama  Bedugul Botanic Garden”.

Usai menikmati pemandangan di Bali yang benar-benar memukau, kamipun kembali kerumah, untuk selanjutnya ke Bandara Internasional Ngurah Rai esok harinya.

honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013 Monumen Perjuangan Rakyat Bali


honeymoon romantic hariyanto wieka surabaya-bali-lombok 2013 Danau Beratan dan Pura Ulun Danu di Bedugul-Bali

Hari Kelima, Rabu, 16 Januari 2013.

Usai sholat subuh saat Nanda dan Bhakta masih terlelap dalam tidurnya, mobil Opel Blazer dengan nomor polisi DK 1805 DM milik Koming telah meluncur menembus sepi dan dinginnya udara Bali mengantar kami berdua menuju bandara. Kami akan terbang ke Surabaya, dan selanjutnya dari Surabaya kami akan melanjutkan penerbangan ke Makassar.

Dan Alhamdulillah, akhirnya kami tiba juga di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin – Makassar. Tuntas sudah perjalanan singkat ini. Sungguh dalam waktu yang singkat, ternyata kami bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali dan Lombok, serta Surabaya, dengan segala pernak-pernik kejadian yang tak terduga.. Benar-benar perjalanan Honeymoon Romantic yang penuh kesan tak terlupakan.
Kalau dianalogikan dengan peribahasa Sekali Mendayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui, maka demikian juga adanya apa yang telah dicapai selama melakukan perjalanan ini, sekali melakukan perjalanan maka wisata homenymoon romantic-nya terpenuhi, demikian juga silaturahmi dan silaturahim antara kami berdua dengan sesama kerabat dan keluarga yang berada di Bali dan di Lombok tetap dapat terjaga dan terpelihara.

Sahabat-sahibit blogger sedunia, postingan ini hanyalah rangkuman singkat catatan kisah perjalanan wisata honeymoon romatic yang kami lakukan, dan untuk kelengkapan kisah yang lebih detail dan mengharu biru, maka saya akan membuat beberapa postingan tersendiri yang berkisah tentang kawasan-kawasan wisata yang kami kunjungi selama melakukan perjalanan ini. Tentunya lengkap dengan segala bumbu aroma kisah suka dan dukanya yang seru, tegang dan lucu….salam.

Category : , , , , , , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

95 komentar

  1. Anonymous says:

    alhamdulillah... selamat ya, Bang +hariyanto wijoyo atas karunia munakahat ini.. semoga menjadi keluarga sakinah wa rahmah ma wahdah. aamiiin. 

  2. WADUHHHH, jadi kepengin bulan madu lagi saya.
    selamat ya Mas... ikut seneng, dan pasti mendoakan selalu.
    salam buat mbak wieka.

  3. aw..aw..aw..bulan madu yang indah dan pastinya ngga akan terlupakan, perjalanan hidup yang indah dan ngga semua orang berkesempatan.
    bali, lombok dan surabaya..wah ngimpi...sekedar mimpi azh kami ngga bisa tu bang.
    pastinya sekarang udah refresh banget ya bang.
    salam selalu sehat bang

  4. Puas Dong Keliling Indonesia sungguh perjalan yang menarik..

  5. honeymoon romantic yang cerdas dan terencana sob.

    memang dengan pesan tiket berikut pengonapan jauh hari lebih nyaman. apa lagi seperti ilihan cerdas dari sobat yang membeli tiket pas ada promo bisa ngirit banyak sekali memang.

    oh ya selamat ber honeymoon ya, dan semoga selalu bahasia

  6. saya jadi berpikir.. apa sebenarnya kerjaan mas nya ini..?!?! selalu berada di tempat berbeda dan terus selalu bisa bersenang2 :) menyenangkan sekali hidupnya :(

  7. honeymoon yang beber-bener honey hihi...jadi pengin lagi

  8. Pantas lama sepi blognnya terjadi lagi berbulan madu sambil silaturahmi.

  9. luar biasa bulan madux pak..,sampai pindah2 kota segala..., *smile

  10. Setelah menunggu lama kabar, ternyata selama ini cuti. sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang begitu menarik dari cerita ini. ditunggu cerita menarik lainnya. Terim kasih

  11. Whaaa...jadi pengin cepet-cepet ngerasain honeymoon :D

    #mupeng

  12. Setelah cuti semangat ngeblog lagi :D

  13. asik nih keliling indonesia. banyak kenangan...:D

  14. honeymoonnya asyik bnget bang..
    pnasaran dngan insidennya :)

  15. Selamat berbulan madu gan... Semoga kebahagiaan selalu menyertai...

  16. aku juga pengen honeymoon dengan tiket murah kayak gitu om
    tapi kenapa ya kudu pesen jauh jauh hari
    soalnya kerjaanku ga memungkinkan aku bikin rencana jarak jauh
    makanya kemana mana selalu dapat tiket reguler...
    heheh nasiiib...

  17. wah senangnya dech hati saya denger cerita hanymun sobat.. saya belum menikah sobat. jadi pengen menikah dech,trz hanymun wkwkwkkwkwkw

  18. Selamat om atas honeymoon romantic nya.
    Apalagi di tempat nya di Lombok dan Bali. Perfect banget.
    hahaha

  19. Jadi rupanya ini kisah perjalanan wisata honeymoon romatic yang sudah di lakukan oleh sahabatku ini mantap sekali yah, apalagi dengan segala bumbu aroma kisah suka dan dukanya yang seru, tegang dan juga lucu….
    oke sobat, terima kasih sudah berbagi dan salam sukses sobat.


  20. orang dewasa honeymoon nya begitu yah :D

    Keren dan bermanfaat :)

  21. Woww Senangya bisa bekeliling Nusantara Suskes dech Untuk Hariyanto Wijoyo

  22. selamat ya mah, moga jdi keluarga yg penuh berkah. Amin

  23. Seneng nih bacanya. Sangat menyenangkan bisa honeymoon romantic dengan istri tercinta plus silaturahmi dengan keluarga :)
    Foto2nya keren!

  24. seno says:

    bagi saya honeymoon itu tak dapat saya gambarkan sengan kata-kata, hanya kebahagiaan yang menyentuh rasa. semoga penuh dengan berkah dan kebhagiaan lagi.

  25. seno says:

    bagi saya honeymoon itu tak dapat saya gambarkan dengan kata-kata, hanya kebahagiaan yang menyentuh rasa. semoga penuh dengan berkah dan kebahagiaan lagi.

  26. ALhamdulillah bisa merasakan honeymoon begitu indahnya tak bisa digambarkan saya demikian pun dalam kehidupan keluarga anda selamanya Amin

  27. Anak sekolahan mah nyimak aja kalo acara bulan madu. Hehehe

  28. setiap... asli setiap masuk sini.. saiia nya kang yg cemburu.. pingin bisa kek gitu.. jalan2 swana sini ;( hiks.. apalagi sama yg kita sayang.. bulan madu kek apa kek..:(

  29. Perjalannan yang panjang sob, berkunjung di berbagai daerah banyak pengalaman dan cerita dari perjalanannya

  30. Semoga dengan honeymoon romantic ini akan akan mempertebal cinta kasih antara sahabat dan istri aamiin

  31. asyiknya pasangan baru... selamat ya mas joyo...

  32. Wah ... selamat2... semoga berbahagia selalu bang ... sekalian ijin tukeran link ya bang ... link Anda sudah saya pasang ... makasih kalau di link back ...

  33. kyaaaa serunyaaaa.. alhamdulillaah, bahagianya yg habis honeymoon ^^

  34. wow..bener2 romantic honeymoon nya ya pak...:)

    saya juga mau dong...hehe

  35. ehem.. jadi ingin pulang kerumah nih.. romatis banget sih pak..

  36. Senangnya ya Pak bisa bersama keluarga :)

  37. kebetulan mau ke lombok, baca tulisan ini jadi sudah ga sabar mau kesana nih....

    Senengnya yang sedang honeymoon...

  38. Waahh.. asiknya jalan2.. hehe.. jadi pengen juga nih bang jalan2.. :D

  39. met mlm mas liburan dimana mas. sma kluarga'y mas

  40. ky teringin sangat mahu ke bali, tapi kapan ada peluangnya..

  41. Wah!Honeymoon yg sungguh istimewa,setiap tempat ada saudara.

  42. selamat malam mas..
    sangat indah dan mengasyikan yah disana..
    jadi kepingin kesana.. :D

  43. wah bulan madu yang indah ke pulau dewata

    hmmm aku ngiri hehehe kapan ya giliranku :)

  44. Benar2 tempat wisata impian tuh. Iri deh, karena saya belum pernah kesana :D
    Semoga hanimunnya sukses, maksudnya semoga beberapa bulan lagi para blogger punya keponakan baru ;)

  45. what???? lomboook???? pengeeennn :"(

  46. aga kareba??

    kunjungan pertama, menarik ceritanya.

    Saya juga mau seperti itu.., jalan2. :D

    dtunggu kunjungan baliknya

  47. Wah seru juga acara honeymoon romantic nya... makin seru karena bisa silaturahim dg keluarga ya?

  48. Liburannya lama juga... pasti puas banget bisa ngubek2 Bali dan lombok.

  49. Suit-suit Honeymoon.. om enak sudah punya istri.. saya belum nikah pun.. hadeehhh, gmn mau honeymoon =))

  50. cie....yang habis honey...honey..hehe
    pasti momen yg sangat spesial yang bang... :)

    honeymoon nyambi jalin silahturahmi sama kerabat...
    nya dapat ya bang :)

    makin tambah sayang deh.... :)

  51. cie....yang habis honey...honey..hehe
    pasti momen yg sangat spesial yang bang... :)

    honeymoon nyambi jalin silahturahmi sama kerabat...
    nya dapat ya bang :)

    makin tambah sayang deh.... :)

  52. cie cie ... slamat ya buat pasangan ini dengan bulan madu nyaa...
    ehem ehem

  53. KD says:

    Wah ini blogspot tapi bagus template nya, gak kalah sama wordpress hehehe.. salam kenal mas :)

  54. Huaaaa bikin ngiri (>,<)/

  55. wew, asiknya yg jalan jalan, hmmm ... gak mampir ke gunung rinjani sekalian neh sob :D

  56. enak punya banyak saudara ya mas, kemana2 ada tempat yg dituju :D

  57. wuiih honeymoon ke bali ma lombok.. romantis bgt.. jd pengen.. hihihi

  58. Amin sip. Makasih bos infonya follow an yuk. Jgn lupa mampir balik ya di blog anyar.

  59. pantai sengigi tu cantik sangat lah bang... airnya jernih.. kelihatan warna biru.. wah.. ingin sekali saya ke sana ni..

    hanya ucapan semoga berbahagia hinggalah ke akhir hayat dapat saya ucapkan pada mas.. semgoa dibukakan pintu rezeki seluas-luasnya dan sentiasa dilimpahi kebahagiaan buat keluarga mas ini. amin.. :)

  60. mampir lagi mas. silaturahmi seperti biasa.

  61. nice share ..
    salam blog walking dari admin Djarumnews.blogspot.com

    Coment back ya :)

  62. Anonymous says:

    kalau pesan tiket jauh2 hari bisa murah

  63. Hello my friend Hari!
    Long time with no talking. Thanks for your visit and here's mine.
    Hugs from Spain!

  64. Wuiih asyiknya honeymoon pakai Air Asia ya, apalagi di tempat2 indah itu ada keluarga. Salam sama istri ya Pak :)

  65. kunjungan lagi di mari sobat. untu selalu mensupor sahabat sahabat blogger indonesia,

    sekalian mau buka buka koleksi artikel sobat yang penuh makna...

  66. hidup terasa indaaah banget ya Mas? hehe... asikkk

  67. wah wah asik ya mas keliling berwisata.... moga selalu rukun aja dengan keluarga dan bisa jalan-jalan kembali di tempat yang belum pernah dikunjungi...

  68. hehehe, kalau diliat dari komentarnya sepertinya banyak doa restu dari sobat blogger semua. berkah sob

  69. wah wah..
    jadi pengen cepet nikah aja kang baca artikel ini.. :D

  70. wuehehe, cie cie.. selamat ya mas :D

  71. asalamualaikum
    walau perjalanan jauh tapi menyenangkan sekaligus mengenang saat2 indah berdua.

  72. beuh asyiknya yg bulan madu
    moga pernikahannya langgeng dan senantiasa romantis :)

  73. Anonymous says:

    jadi teringat masa lalu, waktu bulan madu berdua dengan istri tercinta

  74. . wachhhhh,, aq belum pernah jjl ke lombok. huhh ..

  75. betul-betul menikmati perjalan panjang honeymoon romatic ini mas

  76. jadi pengen ke bali deh ngajak anak-istri. tp sayang beratus ribu sayang belum ada dana

    #curhat.. siapa tau admin mau nyumbang

  77. wah-wah,...mntap honeymoonnya,bareng keluatga keluar kota.Kayaknya sambil liburan nih mas.kapan ya saya bisa berwisata ri bareng keluarga ke bali.wallohu...,oh ya mas sekedar info,kenapa ya blognya di daftar sahabat blog update ko feedcnya ga bisa nampilakan artikel terbarunya.mungkin ga terpasangkali feedsnya ya mas.

  78. wah, lama gak kesini tau2 adminnya baru nikahan toh?
    selamat dulu aku ucapkan, semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawadah, warohmah.amin..
    ciyeee, romantis bgt tuh honeymoonnya...
    :D
    semoga sukses deh honeymoonnya..
    cpt momongan ya, biar rame...

  79. Weeee honeymoon ke gunung itu buat dunia Monkey

  80. jalan2 selama 5 hari ke beberapa tempat, asyik juga tentunya ya Kang?

  81. salam kenal gan.kunjungan perdana

  82. Alhamdulillah bisa melakukan perjalanan honeymoon cerdas dan menyenangkan kayak gitu hihihi seru pasti apalagi jalan-jalan sama orang yang tersayang :D

  83. wawww, asyiknya liburan bareng pasangan ya, pak. hehe. ditunggu postingan berikutnya ya :D

  84. Sebuah kisah waisata sekaligus honeymoon yang sangat romantis & menyenangkan..
    Jadi pingin ikutan libura juga..hehe..

    insiden nya kok ga di ceritain sekalian ya..
    Jadi penasaran nih..

  85. cerita malam honey moon nya mana mas .. Hhehe
    :kidding:

  86. Anonymous says:

    Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto...

    Selamat untuk bulan madunya. Asyik sekali dapat selalu bersama untuk meraikan keindahan hidup ini. Tentu tidak terasa masa berlalu.

    Semoga semakin meriah hidupnya dengan melanjutkan ibadah pernikahan ke Tanah Suci pula. Aamiin.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Siti Fatimah Ahmad

  87. Buset blognya keren banget dah.

  88. Honeymoon romantic, bikin saya ngiri hikz.
    Soalnya saya belum keturutan pergi kesana, apalagi sekarang sudah punya si kecil :)

New comments are not allowed.

95 komentar

  1. Anonymous says:

    alhamdulillah... selamat ya, Bang +hariyanto wijoyo atas karunia munakahat ini.. semoga menjadi keluarga sakinah wa rahmah ma wahdah. aamiiin. 

  2. WADUHHHH, jadi kepengin bulan madu lagi saya.
    selamat ya Mas... ikut seneng, dan pasti mendoakan selalu.
    salam buat mbak wieka.

  3. aw..aw..aw..bulan madu yang indah dan pastinya ngga akan terlupakan, perjalanan hidup yang indah dan ngga semua orang berkesempatan.
    bali, lombok dan surabaya..wah ngimpi...sekedar mimpi azh kami ngga bisa tu bang.
    pastinya sekarang udah refresh banget ya bang.
    salam selalu sehat bang

  4. Puas Dong Keliling Indonesia sungguh perjalan yang menarik..

  5. honeymoon romantic yang cerdas dan terencana sob.

    memang dengan pesan tiket berikut pengonapan jauh hari lebih nyaman. apa lagi seperti ilihan cerdas dari sobat yang membeli tiket pas ada promo bisa ngirit banyak sekali memang.

    oh ya selamat ber honeymoon ya, dan semoga selalu bahasia

  6. saya jadi berpikir.. apa sebenarnya kerjaan mas nya ini..?!?! selalu berada di tempat berbeda dan terus selalu bisa bersenang2 :) menyenangkan sekali hidupnya :(

  7. honeymoon yang beber-bener honey hihi...jadi pengin lagi

  8. Pantas lama sepi blognnya terjadi lagi berbulan madu sambil silaturahmi.

  9. luar biasa bulan madux pak..,sampai pindah2 kota segala..., *smile

  10. Setelah menunggu lama kabar, ternyata selama ini cuti. sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang begitu menarik dari cerita ini. ditunggu cerita menarik lainnya. Terim kasih

  11. Whaaa...jadi pengin cepet-cepet ngerasain honeymoon :D

    #mupeng

  12. Setelah cuti semangat ngeblog lagi :D

  13. asik nih keliling indonesia. banyak kenangan...:D

  14. honeymoonnya asyik bnget bang..
    pnasaran dngan insidennya :)

  15. Selamat berbulan madu gan... Semoga kebahagiaan selalu menyertai...

  16. aku juga pengen honeymoon dengan tiket murah kayak gitu om
    tapi kenapa ya kudu pesen jauh jauh hari
    soalnya kerjaanku ga memungkinkan aku bikin rencana jarak jauh
    makanya kemana mana selalu dapat tiket reguler...
    heheh nasiiib...

  17. wah senangnya dech hati saya denger cerita hanymun sobat.. saya belum menikah sobat. jadi pengen menikah dech,trz hanymun wkwkwkkwkwkw

  18. Selamat om atas honeymoon romantic nya.
    Apalagi di tempat nya di Lombok dan Bali. Perfect banget.
    hahaha

  19. Jadi rupanya ini kisah perjalanan wisata honeymoon romatic yang sudah di lakukan oleh sahabatku ini mantap sekali yah, apalagi dengan segala bumbu aroma kisah suka dan dukanya yang seru, tegang dan juga lucu….
    oke sobat, terima kasih sudah berbagi dan salam sukses sobat.


  20. orang dewasa honeymoon nya begitu yah :D

    Keren dan bermanfaat :)

  21. Woww Senangya bisa bekeliling Nusantara Suskes dech Untuk Hariyanto Wijoyo

  22. selamat ya mah, moga jdi keluarga yg penuh berkah. Amin

  23. Seneng nih bacanya. Sangat menyenangkan bisa honeymoon romantic dengan istri tercinta plus silaturahmi dengan keluarga :)
    Foto2nya keren!

  24. seno says:

    bagi saya honeymoon itu tak dapat saya gambarkan sengan kata-kata, hanya kebahagiaan yang menyentuh rasa. semoga penuh dengan berkah dan kebhagiaan lagi.

  25. seno says:

    bagi saya honeymoon itu tak dapat saya gambarkan dengan kata-kata, hanya kebahagiaan yang menyentuh rasa. semoga penuh dengan berkah dan kebahagiaan lagi.

  26. ALhamdulillah bisa merasakan honeymoon begitu indahnya tak bisa digambarkan saya demikian pun dalam kehidupan keluarga anda selamanya Amin

  27. Anak sekolahan mah nyimak aja kalo acara bulan madu. Hehehe

  28. setiap... asli setiap masuk sini.. saiia nya kang yg cemburu.. pingin bisa kek gitu.. jalan2 swana sini ;( hiks.. apalagi sama yg kita sayang.. bulan madu kek apa kek..:(

  29. Perjalannan yang panjang sob, berkunjung di berbagai daerah banyak pengalaman dan cerita dari perjalanannya

  30. Semoga dengan honeymoon romantic ini akan akan mempertebal cinta kasih antara sahabat dan istri aamiin

  31. asyiknya pasangan baru... selamat ya mas joyo...

  32. Wah ... selamat2... semoga berbahagia selalu bang ... sekalian ijin tukeran link ya bang ... link Anda sudah saya pasang ... makasih kalau di link back ...

  33. kyaaaa serunyaaaa.. alhamdulillaah, bahagianya yg habis honeymoon ^^

  34. wow..bener2 romantic honeymoon nya ya pak...:)

    saya juga mau dong...hehe

  35. ehem.. jadi ingin pulang kerumah nih.. romatis banget sih pak..

  36. Senangnya ya Pak bisa bersama keluarga :)

  37. kebetulan mau ke lombok, baca tulisan ini jadi sudah ga sabar mau kesana nih....

    Senengnya yang sedang honeymoon...

  38. Waahh.. asiknya jalan2.. hehe.. jadi pengen juga nih bang jalan2.. :D

  39. met mlm mas liburan dimana mas. sma kluarga'y mas

  40. ky teringin sangat mahu ke bali, tapi kapan ada peluangnya..

  41. Wah!Honeymoon yg sungguh istimewa,setiap tempat ada saudara.

  42. selamat malam mas..
    sangat indah dan mengasyikan yah disana..
    jadi kepingin kesana.. :D

  43. wah bulan madu yang indah ke pulau dewata

    hmmm aku ngiri hehehe kapan ya giliranku :)

  44. Benar2 tempat wisata impian tuh. Iri deh, karena saya belum pernah kesana :D
    Semoga hanimunnya sukses, maksudnya semoga beberapa bulan lagi para blogger punya keponakan baru ;)

  45. what???? lomboook???? pengeeennn :"(

  46. aga kareba??

    kunjungan pertama, menarik ceritanya.

    Saya juga mau seperti itu.., jalan2. :D

    dtunggu kunjungan baliknya

  47. Wah seru juga acara honeymoon romantic nya... makin seru karena bisa silaturahim dg keluarga ya?

  48. Liburannya lama juga... pasti puas banget bisa ngubek2 Bali dan lombok.

  49. Suit-suit Honeymoon.. om enak sudah punya istri.. saya belum nikah pun.. hadeehhh, gmn mau honeymoon =))

  50. cie....yang habis honey...honey..hehe
    pasti momen yg sangat spesial yang bang... :)

    honeymoon nyambi jalin silahturahmi sama kerabat...
    nya dapat ya bang :)

    makin tambah sayang deh.... :)

  51. cie....yang habis honey...honey..hehe
    pasti momen yg sangat spesial yang bang... :)

    honeymoon nyambi jalin silahturahmi sama kerabat...
    nya dapat ya bang :)

    makin tambah sayang deh.... :)

  52. cie cie ... slamat ya buat pasangan ini dengan bulan madu nyaa...
    ehem ehem

  53. KD says:

    Wah ini blogspot tapi bagus template nya, gak kalah sama wordpress hehehe.. salam kenal mas :)

  54. Huaaaa bikin ngiri (>,<)/

  55. wew, asiknya yg jalan jalan, hmmm ... gak mampir ke gunung rinjani sekalian neh sob :D

  56. enak punya banyak saudara ya mas, kemana2 ada tempat yg dituju :D

  57. wuiih honeymoon ke bali ma lombok.. romantis bgt.. jd pengen.. hihihi

  58. Amin sip. Makasih bos infonya follow an yuk. Jgn lupa mampir balik ya di blog anyar.

  59. pantai sengigi tu cantik sangat lah bang... airnya jernih.. kelihatan warna biru.. wah.. ingin sekali saya ke sana ni..

    hanya ucapan semoga berbahagia hinggalah ke akhir hayat dapat saya ucapkan pada mas.. semgoa dibukakan pintu rezeki seluas-luasnya dan sentiasa dilimpahi kebahagiaan buat keluarga mas ini. amin.. :)

  60. mampir lagi mas. silaturahmi seperti biasa.

  61. nice share ..
    salam blog walking dari admin Djarumnews.blogspot.com

    Coment back ya :)

  62. Anonymous says:

    kalau pesan tiket jauh2 hari bisa murah

  63. Hello my friend Hari!
    Long time with no talking. Thanks for your visit and here's mine.
    Hugs from Spain!

  64. Wuiih asyiknya honeymoon pakai Air Asia ya, apalagi di tempat2 indah itu ada keluarga. Salam sama istri ya Pak :)

  65. kunjungan lagi di mari sobat. untu selalu mensupor sahabat sahabat blogger indonesia,

    sekalian mau buka buka koleksi artikel sobat yang penuh makna...

  66. hidup terasa indaaah banget ya Mas? hehe... asikkk

  67. wah wah asik ya mas keliling berwisata.... moga selalu rukun aja dengan keluarga dan bisa jalan-jalan kembali di tempat yang belum pernah dikunjungi...

  68. hehehe, kalau diliat dari komentarnya sepertinya banyak doa restu dari sobat blogger semua. berkah sob

  69. wah wah..
    jadi pengen cepet nikah aja kang baca artikel ini.. :D

  70. wuehehe, cie cie.. selamat ya mas :D

  71. asalamualaikum
    walau perjalanan jauh tapi menyenangkan sekaligus mengenang saat2 indah berdua.

  72. beuh asyiknya yg bulan madu
    moga pernikahannya langgeng dan senantiasa romantis :)

  73. Anonymous says:

    jadi teringat masa lalu, waktu bulan madu berdua dengan istri tercinta

  74. . wachhhhh,, aq belum pernah jjl ke lombok. huhh ..

  75. betul-betul menikmati perjalan panjang honeymoon romatic ini mas

  76. jadi pengen ke bali deh ngajak anak-istri. tp sayang beratus ribu sayang belum ada dana

    #curhat.. siapa tau admin mau nyumbang

  77. wah-wah,...mntap honeymoonnya,bareng keluatga keluar kota.Kayaknya sambil liburan nih mas.kapan ya saya bisa berwisata ri bareng keluarga ke bali.wallohu...,oh ya mas sekedar info,kenapa ya blognya di daftar sahabat blog update ko feedcnya ga bisa nampilakan artikel terbarunya.mungkin ga terpasangkali feedsnya ya mas.

  78. wah, lama gak kesini tau2 adminnya baru nikahan toh?
    selamat dulu aku ucapkan, semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawadah, warohmah.amin..
    ciyeee, romantis bgt tuh honeymoonnya...
    :D
    semoga sukses deh honeymoonnya..
    cpt momongan ya, biar rame...

  79. Weeee honeymoon ke gunung itu buat dunia Monkey

  80. jalan2 selama 5 hari ke beberapa tempat, asyik juga tentunya ya Kang?

  81. salam kenal gan.kunjungan perdana

  82. Alhamdulillah bisa melakukan perjalanan honeymoon cerdas dan menyenangkan kayak gitu hihihi seru pasti apalagi jalan-jalan sama orang yang tersayang :D

  83. wawww, asyiknya liburan bareng pasangan ya, pak. hehe. ditunggu postingan berikutnya ya :D

  84. Sebuah kisah waisata sekaligus honeymoon yang sangat romantis & menyenangkan..
    Jadi pingin ikutan libura juga..hehe..

    insiden nya kok ga di ceritain sekalian ya..
    Jadi penasaran nih..

  85. cerita malam honey moon nya mana mas .. Hhehe
    :kidding:

  86. Anonymous says:

    Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto...

    Selamat untuk bulan madunya. Asyik sekali dapat selalu bersama untuk meraikan keindahan hidup ini. Tentu tidak terasa masa berlalu.

    Semoga semakin meriah hidupnya dengan melanjutkan ibadah pernikahan ke Tanah Suci pula. Aamiin.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Siti Fatimah Ahmad

  87. Buset blognya keren banget dah.

  88. Honeymoon romantic, bikin saya ngiri hikz.
    Soalnya saya belum keturutan pergi kesana, apalagi sekarang sudah punya si kecil :)

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend