Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Maaf Blog Telah Dihapus

Hariyanto Wijoyo | 79 komentar

ALLAH Subhanahu wa ta'ala berfirman: “Barangsiapa yang berdo’a kepada-KU, pasti akan KU-kabulkan, dan siapa yang memohon kepada-KU, pasti akan KU-beri,dan siapa yang mohon ampun kepada-KU pasti akan KU-ampuni."
[HR.Bukhari, Muslim, Maliki, Tirmidzi ]

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia di manapun kalian berada. Pada suatu ketika di sore hari, lagi asyik-masyuk-nya working sambil berselancar di dunia maya, tiba-tiba muncul tulisan beserta penampakan dilayar laptop kesayanganku “Red Dell”.

Blog telah dihapus.
Maaf, blog di hariyantowijoyo.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru. Apa harusnya blog anda ada di sini? Bacalah: “Saya tidak bisa menemukan blog saya di Web, jadi ada di mana?”

Pada Tittle Bar browser tertulis "Blog Tidak Ditemukan". Begitulah rangkaian tulisan yang menghiasi layar laptopku, yang membuatku tersentak kaget bukan kepalang ibarat tiada angin tak ada hujan, tiba-tiba mendengar petir di siang hari bolong, debaran jantungku tiba-tiba bagai dirasuki oleh aliran adrenalin yang deras dan tidak terkendalikan lagi. Membuat bibirku seakan ingin berteriak..Jadi kenapa mi?? Masalah buat loe, oohhh tidaaakkkkk !!!

Maaf Blog Telah Dihapus

Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu, tanggal 06 Juli 2013, sekitar pukul 17.00 sore waktu Kota Makassar dan sekitarnya. Saat itu saya hendak membuka sebuah postingan pada BlogS Of Hariyanto, dan ketika saya mengetikkan pada Address Bar alamat URL http://hariyantowijoyo.blogspot.com maka langsung seketika itu juga muncul pemberitahuan yang membuat dunia blogsphere-ku seakan berguncang dan sangat menyesakkan dada.

Terbayang sudah ratusan postingan beserta artikel yang akan hilang dan sirna begitu saja dari dunia persilatan maya. Demikian juga ratusan bahkan ribuan foto lenyap bersamaan dengan terhapusnya BlogS Of Hariyanto dari dunia maya. Tak ada lagi foto-foto aksi narsis keren yang bisa terpajang dalam setiap postingan yang kubuat dan menyebar secepat kilat dalam hitungan sepersekian detik keseluruh penjuru dunia. Untuk sesaat saya hanya bisa terpana tak tahu mau berbuat apa.

Lalu bagaimana cara mengembalikan blog yang sudah dihapus Google ini. Saya mencoba mengakses alamat URL yang sama berulang kali, baik menggunakan browser Mozilla Firefox Si Rubah Api, atau menggunakan browser Google Chrome bawaan asli dari mbah Google, bahkan saya juga menggunakan Internet Explorer kepunyaan Windows, namun hasilnya tetap sama saja, tulisan di layar laptopku belum berganti, selalu saja muncul tulisan yang serupa. Maaf Blog Telah Dihapus, blog di hariyantowijoyo.blogspot.com telah dihapus.

Kemudian saya coba mengakses lewat Handphone Android Samsung Galaxy SIII Mini, siapa tahu saja bisa. Namun ternyata hasilnya malah menambah kepedihan yang semakin lama semakin dalam kurasa mengoyak-ngoyak dan memporak-porandakan sanubariku. Menghancurkan impian dan harapanku akan dunia maya dengan segala aktifitasnya yang telah kuakrabi selama ini dan bisa bertemu dengan sahabat-sahibit blogger se-dunia yang ganteng-ganteng, cantik-cantik, serta ramah baik hati dan tidak sombong.

Apakah ini ada kaitannya dengan Algoritma Google yang terbaru, seperti Google Panda atau Google Penguin yang melakukan penilaian terhadap blog-blog yang ada selama ini, dan tanpa basa-basi akan menghapus blog-blog yang dianggap tidak pantas. Padahal kalau kupikir-pikir, semua postingan dalam BlogS Of Hariyanto tidaklah mengandung dan memuat kontent-kontent yang terlarang oleh mbah Google. Tapi kenapa Mbah Google tega menghapus blog kesayanganku…Sungguh Terlaluuuu !!!. (sambil menirukan gaya bicara Bang Haji Rhoma Irama)

Sekitar lima belas-an menit saya terpaku di kursi depan meja kerjaku. Termangu tak tahu harus berbuat apa lagi dan bagaimana saya bisa menemukan Solusi Bagaimana Cara Mengembalikan Blog Yang Telah Dihapus Oleh Mbah Google. Ingin hati untuk segera searching dan surfing menjelajahi dunia maya mencari jawaban, ketika tiba-tiba mataku terbentur pada tampilan jam yang ada di sudut kanan bawah layar laptopku. Terlihat sudah jam 17.15 waktu Kota Makassar, Astagfirullahaladzim…saya tersadar seketika, baru ingat kalau saya ternyata belum melakukan kewajiban-ku sebagai hamba-NYA untuk menghadap dan bersujud dihadapan ALLAH Subhanahu wa ta'ala. Sunggguh saya khilaf, terlalu asyik dengan kesibukan dan pekerjaanku sehingga saya lupa Sholat Ashar.

Segera saya berdiri dari kursi, meninggalkan semua aktifitas duniaku. Bergegas mengambil air wudhu dan melakukan ibadah sholat Ashar. Dalam sholatku, saya memanjatkan doa kehadirat-NYA, memohon ampun atas segala salah dan khilaf yang kulakukan selama ini, mohon ampun atas segala dosa yang saya perbuat secara sadar maupun tidak sadar. Memohon dilapangkan dan dimudahkah dalam mencari rejeki di bumi ALLAH Subhanahu wa ta'ala yang maha luas. Memohon agar diberi kekuatan, kesabaran, ketenangan dalam menghadapi setiap persoalan yang muncul dalam kehidupanku. Memohon diberikan petunjuk, solusi dan jalan terbaik serta pertolongan-NYA untuk memecahkan segala masalah yang kuhadapi termasuk persoalan yang terkait dengan terhapusnya BlogS Of Hariyanto oleh Mbah Google.

Setelah selesai melakukan ibadah Sholat Ashar, saya kembali menduduki kursi panas tepat di depan laptop Dell-ku. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya mencoba mengakses kembali alamat URL , http://hariyantowijoyo.blogspot.com. Dan apa yang terjadi para pemirsa, Alhamdulillah alamat URL tersebut ternyata bisa kembali kuakses dan tampilan BlogS Of Hariyanto yang bernuansa merah dan putih dengan gagahnya muncul pada layar laptopku, Alhamdulillah yaa Rabb atas segala pertolongan-MU, akhirnya saya bisa menemukan dan memanggil kembali URL http://hariyantowijoyo.blogspot.com yang sempat terhapus beberapa saat lamanya.

Hikmah yang bisa kupetik dari peristiwa ini adalah, bahwa sebaiknya saya, dan juga para sahabat-sahibit blogger se-dunia tidak menunda-nunda melakukan ibadah sholat bila telah tiba waktunya. Bolehlah kita semua beraktifitas dengan segala keasyikan menjelajahi dunia maya, namun bila suara Adzan telah terdengar hentikanlah sejenak kegiatan duniawi, bersegeralah untuk memenuhi panggilan ALLAH Subhanahu wa ta'ala untuk menghadap dan sujud dihadapan-NYA. Karena bila kita menunda-nunda apa yang jadi kewajiban kita sebagai hamba ALLAH Subhanahu wa ta'ala, maka kita tak akan pernah tahu persoalan atau masalah apa yang akan kita temui saat menunda ibadah sholat tersebut, dan bisa jadi semua itu adalah ujian dari-NYA.

Dan pada saat kita melakukan aktifitas ibadah sholat, maka janganlah segan untuk berdoa dan meminta segala sesuatu serta pertolongan kepada ALLAH Subhanahu wa ta'ala. Karena sesungguhnya doa itu adalah ibadah, juga doa adalah ruhnya ibadah, dan ALLAH Subhanahu wa ta'ala akan dengan senang hati mendengarkan segala doa dari hamba-hamba-NYA, dan cepat atau lambat, ALLAH Subhanahu wa ta'ala akan mengabulkan segala doa dan harapan dalam kebaikan….insya ALLAH. Termasuk berdoa meminta pertolongan untuk menemukan cara mengembalikan blog yang sudah dihapus Google.

Kalau sahabat-sahibit blogger menemukan atau sedang menghadapi kasus yang sama, yaitu Blog Anda Telah Dihapus oleh Mbah Goggle, maka jangan langsung panik dulu. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengembalikan blog yang sudah dihapus Google adalah segeralah berwudhu dan sholat, kemudian berdoa kepada ALLAH Subhanahu wa ta'ala, meminta segala pertolongannya atas problema kehidupan yang ada. Dan Alhamdulillah, saya sudah membuktikannya.

Artikel dan postingan ini sengaja saya buat untuk menjadi pengingat bagi diri saya sendiri, dan juga untuk saling mengingatkan dalam kebaikan kepada seluruh sahabat-sahibit sesama blogger se-dunia. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk diri saya pribadi.
Salama’ ki’.., mari ki’ di’.
Keep Happy Blogging Always.. Salam :-)

Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda,” Tidaklah seorang muslim berdoa dengan sebuah doa yang didalamnya tidak ada dosa dan memutuskan silaturrahim maka ALLAH akan memberinya dengan salah satu dari tiga kemungkinan: Mungkin akan dikabulkan doanya itu di dunia. Mungkin pula akan ditangguhkan untuk di akhirat kelak. Mungkin akan dihindarkan dari kejelekan yang serupa.”
Para sahabat berkata,” Jika demikian kami akan lebih banyak lagi berdoa.” Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam menjawab,” ALLAH akan lebih banyak legi pemberian-NYA.” [HR. Ahmad]



Category : , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

79 komentar

  1. evi says:

    Pak Hari apakah pernah bertanya pada Google, apa sebab sebenarnya mengapa blog tiba-tiba hilang dari jagad blog sphere?

  2. google lagi banyak pembenahan kayaknya pak
    banyak kok yang komplen blogku kadang susah dibuka tapi kadang lancar ga pake time out
    tunggu aja deh sampai kelar

    *nasib gratisan heheh

  3. hahahaha, saya turut bahagia membaca keberhasilan sobat membuka blog dengan background merah putiih yang gagah perkasa di dunia maya maupun nyata, hhahaha

    tips cara membuka mblog yang dihapus gugel dengan cara paling unik dan mak nyus ni hehe/ keren keren solusinya.. metpagi

  4. weis .. solat, berdoa... taraaa.. blog nya tidak jadi dihapus

  5. Subhanallah... bisa jadi pembelajaran buat kita smua nieh..

  6. alhamdulillaah, saya ikut bersyukur, Mas.
    itu fadhilah berdoa dan bermohon kepada Allah.
    terlepas dari soal teknis di google, inilah esensi berdoa itu Mas.
    saya pun yakin, ini benar-benar karena doa.
    sejuk Mas. selamat, doanya didengar sang Khaliq.

  7. saya juga pernah mengalami hal yang serupa bang, tapi saya kalau nggak salah jam sepuluh malem saya dulu baru punya 20 artikel. untuk menanggulanginya caranya berdo'a betul itu teh bang, namun blog saya tidak langsung terbuka saya lapor dulu sama simbah, baru deh di buka lagi blognya.

  8. Pak Hariyanto kalau bercerita panjang lebar sampai ceritanya detail sekali. Dan kalau ditelaah kata demi kata terlihat lebay sekali ternyata bapak ini ya hehehehe :D

    Meskipun demikian saya salut pak. Artikel bapak ini mampu menggugah hati kecil saya untuk lebih giat dalam beribadah. Memang dalam hidup ini kita akan selalu menjumpai suatu masalah atau cobaan hidup.

    Sekecil apapun cobaan tersebut dan sebesar apapun masalah tersebut, sebaiknya kita serahkan kepada yang maha kuasa. Dan jangan lupa untuk kembali kepada-Nya. Istilahnya taubat.

    Saya agak sedikit ingin senyum setelah selesai membaca seluruh artikel bapak ini. Ya mungkin karena saya baru dengar kayaknya yakni berdo'a memohon agar Blog of Hariyanto dikembalikan lagi dari asalnya. Kayaknya lucu aja pak. Hehehehe :)

    Terimakasih banyak pak sudah berbagi cerita yang menarik dan sangat memberikan inspirasi dan motivasi kepada kita semua. Salam dari Jateng pak :)

  9. saya pernah mengalami
    dan Alhamdulillah balik lagi

    blogmu telah normal kembali
    aku juga merasa bahagia juga bisa kemari

  10. Kalau punyaku kayaknya nggak bakalan dihapus deh. Soalnya masih baru. Tulisannya pun masih sedikit.

    Mungkin itu teguran buat kamu sahabat :-)

  11. Subhanallah.. :-D

    Mantap bener nih tipsnya..

  12. Ya, ya, ya,,,,,, ternyata dengan kekuatan doa yang tidak terbatas oleh jarak dan waktu dalam sekejap dapat emluluhkan Mba google untuk memberikan hak kepada para penggunanya yang turut serta bersama dalam mebangun sebuah perstasi karya positif di dunia internet.

    Semoga menjadi contoh dan nasehat kebaikan bersama untuk kita semua.
    Salam wisata,

  13. alhamdulillah mungkin itu hanya mengingatkan waktu solat aja mas :D

  14. Wach.....salah satu blog saya juga sudah dihapus itu sama mbah guhel..sampai sekarang malah belum dibalikin lagi. ditambah seluruh artikelnya belum di backup..jadi ilang dech semua artikelnya. Katanya sich melanggar TOS...tapi apanya yang melanggar tidak diberitahukan.hehe

  15. ehhehe Saya kira di hapus beneran mas...

  16. Kisahnya bisa jadi pembelajaran mengenai fadhilah doa. Jadi sangat merugi orang yang tidak pernah berdoa

  17. mungkin bisa jadi pembelajaran yah pak buat sobat2 blogger lainnya ;)

  18. ya bener bang, kita tinggalkan sejenak untuk sholat, baru lanjut lagi online, ibadah lebih penting.

  19. wah beneren mas? Kok bisa ya ? Padahal cuma duduk 15 mnt dan sholat blog yg ke banned balik. Wah

  20. kaget banget baca judulnya. kirain mau migrasi ke domain pribadi atau apa gitu, eh ternyata bener2 terhapus. dan sukurnya kembali kang. kejadian ini gk ada hubungannya kali dg sholat, kang. sholat hy ibadah semata, gak lebih, bisa bikin hati tenang. tapi tetep aja, setiap kejadian pasti ada kaitannya dg si Pemilik Hati, Pemilik DUnia Seisinya, Allah Rabbul Izzati.

  21. Tika juga pernah ngalamin itu seharian di jawab gitu doang, maaf blog anda telah di hapus.. Aku diemin slama beberapa hari dengan berpikir 'daripada gue setress'

    lalu beberapa hari kemudian, Alhamdulilah bisa normal kembali

  22. biasanya blog yang copas dan mengandung hak cipta yang dilindungi bakalan dihapus gan..

  23. wahhh,,kalau blog saya malah dulu kagak pernah kembali setelah muncul kaya gitu,,
    mungkin karena ane jarang sholat kali ya

  24. subhanalloh...

    tapi kalo blog kita bener2 dihapus tanpa sebab, bisa stress yah,, secara tulisan dan foto2 hilang tak ada back up..

    alhamdulillah-nya nggak jadi dihapus.. hehe

  25. Berarti solusinya berdoa ya Mas ^^

  26. Waaah, ceritanya detail sekali pak, pasti panik ya kalau dalam keadaan kayak gitu. semua kenangan dan tulisan yang kita tulis dalam blog hilang gitu aja. tapi alhamdulillah, semua lancar seperti sedia kala setelah berdoa :)

  27. tips trik alamiah dan natural tentang bagaimana cara mengembalikan blog yang di hapus google,
    kamren...pagi2nya saya ketemu google lagi jalan kaki, terus ngobrol2 kita sebentar...iseng saya minta kan sama dia(google)untuk meng iseng i blog abang....pengen nguji nyali abang gituh....ternyata abangku tetap kalm dgn ujian ini....selamat y bang....hehehe

  28. Ko bisa yah bang, maklum saya newbie jadi masih belum tahu masalah yang abang alami.

  29. Syukur Alhamdulilla, kalau blog ini benar - benar di hapus, wah bukan yg punya blog saja yang rugi, saya juga rugi karena akan kehilangan salah satu sumber bacaan yang inspiratif..

  30. Google lagi pikun kali Kang,maklum saja....google juga banyak urusan...xixi
    Hikmah penting dibalik kejadian. Banyak menimba ilmu disini....mantaf !
    Makasih sudah berbagi....happy blogging n happy weekend !

  31. subhanallah ternyata gak jadi dihapus hehe :) gawat juga kalo dihapus ya bang, jadi down gitu aq juga pernah ngalamin gitu alhamdulilah YPS masih aman2 wae btw met puasa dan minal aidin walfaizn

  32. Alhamdulillah .... pulih lagi.
    Back up ki' pak. Ada itu di dashboard, di EXPORT BLOG lalu simpan di komputer ta' atau di Google Drive mo, lebih aman.
    Sy baru2 diback-up-kan oleh suami. Hanya 32 MB, sekitar 900an postingan.

  33. Alhamdulillah blognya sudah kembali, selamat menjalankan ibadah puasa

  34. alhamdulillah telah dikembalikan,
    beberapa blogspot sy buat amazon banyak yang dihapus juga bang hihihi

  35. wah wah bahaya, tp alhamdulillah bisa dikembalikan.
    Sebagai cambuk, mulai sekarang harus hati2 karena kalo sudah ddihapus kedua kalinya, bisa lama memulihkannya. Blog saya yang lain yang memiliki trafik tinggi hinga 30 ribu lebih pengunjung iap harinya, baru bisa pulih 3 bulan setelah dihapus google.

    Skrg saya lebih hati2 lg biar aman meski serp lsgsg drop sama sekali.
    Berbagai penyebab yg disebutkan di internet nol besar, apalagi solusi kasus blog dihapus.
    itulah pengalaman saya sendiri.

  36. ini bagus pak, saya simpan ah postingannya buar review dan jaga-jaga :)

  37. ko bs hilang lalu muncul lg ya, aneh.., biasax butuh waktu tuk kembali atw jgn2 google takut lg dgn org Makassar hehehe...

  38. selamat pak atas kembalinya blog kesayangan anda ini :D ,, sayang kalau dihapus :(

  39. bahaya juga ya kalo bisa begini hmmm

  40. caranya manjur Om.... di simpan ah siapa tau besok2 blog yanti yg di hapus. hehe :) .. buat jaga-jaga

  41. the power of sholat ya om :)

  42. ajaib sob, keajaiban sholat + do'a ^_^

  43. saya ikut kaget baca judulnya, hahaha :D

  44. alhamdulillah..kembali juga blognya..
    satu perkongsian yg bagus..terima kasih krn mengingtakan..:)

  45. Alhamdulillah ya mas sekarang sudah bisa di akses kembali, bikin panik juga yah, semoga tidak terjadi dengan blog saya

  46. ohh untung ya o.o tp klo hbs doa ttp ga balik gmn?

    Invite you to enter my giveaway :) Imomoi giveaway
    I hope you will join :)

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

  47. bener banget mas, spt pesan almarhum kakek saya " jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu"...n moga kejadian diatas gak terulang lagi :D

  48. Gue Catet, Bang! Kali aja entar gue yg jadi sasaran simbah selanjutnya ... Makasih, Bang! :-)

  49. Ini memang benar bang. sesibuk mana pun kita, jangan kita lewat2kan kewajipan kita pada YANG ESA. dan kita perlu berdoa setiap hari untuk dilindungi dari segala musibah..

  50. sebagai pengguna blogspot saya juga agak cemas pak.. saya googling dan menemukan bahwa blog yg dihapus kebanyakan mempunyai ciri spt dibawah ini:

    - memiliki konten copas

    - spam, update artikel berlebihan setiap hari scr tak wajar/

    - blog dengan traffic sangat tinggi yang diberi iklan yang berlebihan

    jika tidak memenuhi kriteria diatas InshaAllah aman

  51. kunjungan perdana sebelumnya slam kenal buat mas admin..

  52. ndop says:

    Wah bahaya ya, kalo aku yg tertimpa seperti itu, bisa lemes sekujur tubuh.

    tapi memang alhamdulillaah cobaan Tuhan selalu dikasih ke orang sesuai kemampuan masing2. Dan Pak Hari ternyata kuat!!!

  53. aku juga sering mengalami blog dihapus,,ya semoga bisa menjadi pembelajaran kita semua ya

  54. saya juga pernah mengalami kok, saya kira itu di hack orang eh bbeberapa detik kemudian bisa diakses. betul aktivitas dunia ditinggalkan sejenak untuk melakukan sholat

  55. waktu aku ngalami langsung nangis

    tapi setelah 2 jam tersenyum manis

    blog kmbali mempersilahkan aku nulis

    setelah minta no pe aku gubris

  56. alhamdulillah sudah balik..
    meskipun sudah kembali, tpi msi penasaran ada pa dng gugle, jangan2 ntr kayak multiply
    tidaaaaaaaaaaak *halah*

  57. keberuntungan ada di pihak mas e,,,,

  58. Kok bisa begitu ya? Alhamdulillah tidak berlangsung lama ya Bang.
    Terima kasih untuk mengingatkan sholat tepat waktu.

  59. Saya juga pernah mengalaminya dan search google cara mengatasinya, semua cara saya praktekkan tidak berhasil, langkah terakhir saya tanya ke admin dimana saya beli domain+hosting, ternyata server mereka yang bermasalah.

  60. turut seneng mas, blognya bisa balik lagi, kalo was2 mending di pindahin ke wordpress aja mas

  61. untung saja gak kenapa-napa yah, sayang soalnya usia blog lumayan udah lama

  62. Sy pernah ngalamin dan sempet bikin panik juga. Tp gak lama bener lagi. Skrg sy juga mau rutin backup utk jaga2 kl hilang beneran, tp semoga jgn sp kejadian

  63. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Subhalaan wal Alhamdulillah, sesungguhnya Allah SWT sangat sayang kepada kita lalu diuji seketika atas kealpaan yang menyirat diri di dalam dunia fana ini.

    Syukurlah, doa yang dipanjatkan telah Allah SWT perkenan dan dikembalikan ke sisi empunya diri. Mudahan kejadian mas Hariyanto menjadi pengajaran buat saya agar tidak leka di depan laptop aja.

    Selamat berpuasa dan salam hormat selalu dari Sarikei, Sarawak.

    SITI FATIMAH AHMAD

  64. pengalaman yang bisa dijadikan bahan ceramah saat taraweh nih, bahwa sholat dapat meluluhkan pihak google haha

  65. sebagai pembelajaran jagan kita keasikan dengan dunia wi sehingga lupa sama kewajiban kita terhadap yang maha kuasa,

  66. saya juga punya sebuah blog adsense yang sangat menghasilkan buat saya pak dan dihapus oleh google rasanya pingin nangis

  67. Syukurlah sdh kembali lagi ya blognya mas

  68. Hihihihihi

    tau betul perasaannya mas kayak apa karena blog aku juga pernah kena. :)))

    Tapi waktu itu aku langsung depresi. Kejadiannya pagi. jadi nggak tau mau shalat apa. zuhur masih lama. hehehe. tapi sholat n kok alhamdulillah :D

    kemudian nyoba2 kirim keluhan ke alamat yang disediakan.
    taunya bisa balik lagi hehehe

    emang gak boleh cepat panik.
    mesti berpikir jernih

  69. subhanallah.... Allah itu memang dekat mas,,


    saya masih penasaran, kenapa google menghapus blog mas ya? Saya paham betul gimana rasa galau hati ketika blog nggak bsa dibuka, saya pernah alami ketika ganti domain...

  70. owh jadi gitu ya gan..
    makasih ya buat infonya :)

  71. Jangan lupa sama sholatnya ya bang...
    Semangat di bulan Ramadhan kali ini, semoga lancar ibadahnya.

  72. mudah mudahan setelah abang ganti poto profilnya, tidak ada lagi masalah "blognya dihapus"...sepertinya imbas dari poto itulah penyebabnya...;o)

  73. jadi jangan sampai lupa shalat ya mas :)
    baru blog aja yg dihapus kita sudah sedemikian panik, apa lagi kalau yg lain2nya di kehidupan kita juga dihapus...Astagfirullah, kita memang sering khilaf menunda-nunda bahkan meninggalkan shalat..

  74. intinya Pak, serahkan dulu urusan dunia kita pada-Nya ya? kemudian setelah hati kita tenag, baru berusaha. Tidak gegabah. Begitu?

    selamat sahur Pak, semoga puasa hari ini lancar...

  75. alhamdulilah berarti masih beruntung anda sob..masih bisa kembali lgi blognya :)

  76. alhamdulillah akhirnya munculnya.. blog ga jadi dihapus

  77. kok bisa yahh...mungkin ad kesalahan dri sih mbah google

  78. alhamdulillah nggak jadi ilang ya pak...:)

    saya dulu juga pernah mengalami hal seperti itu pak.

New comments are not allowed.

79 komentar

  1. evi says:

    Pak Hari apakah pernah bertanya pada Google, apa sebab sebenarnya mengapa blog tiba-tiba hilang dari jagad blog sphere?

  2. google lagi banyak pembenahan kayaknya pak
    banyak kok yang komplen blogku kadang susah dibuka tapi kadang lancar ga pake time out
    tunggu aja deh sampai kelar

    *nasib gratisan heheh

  3. hahahaha, saya turut bahagia membaca keberhasilan sobat membuka blog dengan background merah putiih yang gagah perkasa di dunia maya maupun nyata, hhahaha

    tips cara membuka mblog yang dihapus gugel dengan cara paling unik dan mak nyus ni hehe/ keren keren solusinya.. metpagi

  4. weis .. solat, berdoa... taraaa.. blog nya tidak jadi dihapus

  5. Subhanallah... bisa jadi pembelajaran buat kita smua nieh..

  6. alhamdulillaah, saya ikut bersyukur, Mas.
    itu fadhilah berdoa dan bermohon kepada Allah.
    terlepas dari soal teknis di google, inilah esensi berdoa itu Mas.
    saya pun yakin, ini benar-benar karena doa.
    sejuk Mas. selamat, doanya didengar sang Khaliq.

  7. saya juga pernah mengalami hal yang serupa bang, tapi saya kalau nggak salah jam sepuluh malem saya dulu baru punya 20 artikel. untuk menanggulanginya caranya berdo'a betul itu teh bang, namun blog saya tidak langsung terbuka saya lapor dulu sama simbah, baru deh di buka lagi blognya.

  8. Pak Hariyanto kalau bercerita panjang lebar sampai ceritanya detail sekali. Dan kalau ditelaah kata demi kata terlihat lebay sekali ternyata bapak ini ya hehehehe :D

    Meskipun demikian saya salut pak. Artikel bapak ini mampu menggugah hati kecil saya untuk lebih giat dalam beribadah. Memang dalam hidup ini kita akan selalu menjumpai suatu masalah atau cobaan hidup.

    Sekecil apapun cobaan tersebut dan sebesar apapun masalah tersebut, sebaiknya kita serahkan kepada yang maha kuasa. Dan jangan lupa untuk kembali kepada-Nya. Istilahnya taubat.

    Saya agak sedikit ingin senyum setelah selesai membaca seluruh artikel bapak ini. Ya mungkin karena saya baru dengar kayaknya yakni berdo'a memohon agar Blog of Hariyanto dikembalikan lagi dari asalnya. Kayaknya lucu aja pak. Hehehehe :)

    Terimakasih banyak pak sudah berbagi cerita yang menarik dan sangat memberikan inspirasi dan motivasi kepada kita semua. Salam dari Jateng pak :)

  9. saya pernah mengalami
    dan Alhamdulillah balik lagi

    blogmu telah normal kembali
    aku juga merasa bahagia juga bisa kemari

  10. Kalau punyaku kayaknya nggak bakalan dihapus deh. Soalnya masih baru. Tulisannya pun masih sedikit.

    Mungkin itu teguran buat kamu sahabat :-)

  11. Subhanallah.. :-D

    Mantap bener nih tipsnya..

  12. Ya, ya, ya,,,,,, ternyata dengan kekuatan doa yang tidak terbatas oleh jarak dan waktu dalam sekejap dapat emluluhkan Mba google untuk memberikan hak kepada para penggunanya yang turut serta bersama dalam mebangun sebuah perstasi karya positif di dunia internet.

    Semoga menjadi contoh dan nasehat kebaikan bersama untuk kita semua.
    Salam wisata,

  13. alhamdulillah mungkin itu hanya mengingatkan waktu solat aja mas :D

  14. Wach.....salah satu blog saya juga sudah dihapus itu sama mbah guhel..sampai sekarang malah belum dibalikin lagi. ditambah seluruh artikelnya belum di backup..jadi ilang dech semua artikelnya. Katanya sich melanggar TOS...tapi apanya yang melanggar tidak diberitahukan.hehe

  15. ehhehe Saya kira di hapus beneran mas...

  16. Kisahnya bisa jadi pembelajaran mengenai fadhilah doa. Jadi sangat merugi orang yang tidak pernah berdoa

  17. mungkin bisa jadi pembelajaran yah pak buat sobat2 blogger lainnya ;)

  18. ya bener bang, kita tinggalkan sejenak untuk sholat, baru lanjut lagi online, ibadah lebih penting.

  19. wah beneren mas? Kok bisa ya ? Padahal cuma duduk 15 mnt dan sholat blog yg ke banned balik. Wah

  20. kaget banget baca judulnya. kirain mau migrasi ke domain pribadi atau apa gitu, eh ternyata bener2 terhapus. dan sukurnya kembali kang. kejadian ini gk ada hubungannya kali dg sholat, kang. sholat hy ibadah semata, gak lebih, bisa bikin hati tenang. tapi tetep aja, setiap kejadian pasti ada kaitannya dg si Pemilik Hati, Pemilik DUnia Seisinya, Allah Rabbul Izzati.

  21. Tika juga pernah ngalamin itu seharian di jawab gitu doang, maaf blog anda telah di hapus.. Aku diemin slama beberapa hari dengan berpikir 'daripada gue setress'

    lalu beberapa hari kemudian, Alhamdulilah bisa normal kembali

  22. biasanya blog yang copas dan mengandung hak cipta yang dilindungi bakalan dihapus gan..

  23. wahhh,,kalau blog saya malah dulu kagak pernah kembali setelah muncul kaya gitu,,
    mungkin karena ane jarang sholat kali ya

  24. subhanalloh...

    tapi kalo blog kita bener2 dihapus tanpa sebab, bisa stress yah,, secara tulisan dan foto2 hilang tak ada back up..

    alhamdulillah-nya nggak jadi dihapus.. hehe

  25. Berarti solusinya berdoa ya Mas ^^

  26. Waaah, ceritanya detail sekali pak, pasti panik ya kalau dalam keadaan kayak gitu. semua kenangan dan tulisan yang kita tulis dalam blog hilang gitu aja. tapi alhamdulillah, semua lancar seperti sedia kala setelah berdoa :)

  27. tips trik alamiah dan natural tentang bagaimana cara mengembalikan blog yang di hapus google,
    kamren...pagi2nya saya ketemu google lagi jalan kaki, terus ngobrol2 kita sebentar...iseng saya minta kan sama dia(google)untuk meng iseng i blog abang....pengen nguji nyali abang gituh....ternyata abangku tetap kalm dgn ujian ini....selamat y bang....hehehe

  28. Ko bisa yah bang, maklum saya newbie jadi masih belum tahu masalah yang abang alami.

  29. Syukur Alhamdulilla, kalau blog ini benar - benar di hapus, wah bukan yg punya blog saja yang rugi, saya juga rugi karena akan kehilangan salah satu sumber bacaan yang inspiratif..

  30. Google lagi pikun kali Kang,maklum saja....google juga banyak urusan...xixi
    Hikmah penting dibalik kejadian. Banyak menimba ilmu disini....mantaf !
    Makasih sudah berbagi....happy blogging n happy weekend !

  31. subhanallah ternyata gak jadi dihapus hehe :) gawat juga kalo dihapus ya bang, jadi down gitu aq juga pernah ngalamin gitu alhamdulilah YPS masih aman2 wae btw met puasa dan minal aidin walfaizn

  32. Alhamdulillah .... pulih lagi.
    Back up ki' pak. Ada itu di dashboard, di EXPORT BLOG lalu simpan di komputer ta' atau di Google Drive mo, lebih aman.
    Sy baru2 diback-up-kan oleh suami. Hanya 32 MB, sekitar 900an postingan.

  33. Alhamdulillah blognya sudah kembali, selamat menjalankan ibadah puasa

  34. alhamdulillah telah dikembalikan,
    beberapa blogspot sy buat amazon banyak yang dihapus juga bang hihihi

  35. wah wah bahaya, tp alhamdulillah bisa dikembalikan.
    Sebagai cambuk, mulai sekarang harus hati2 karena kalo sudah ddihapus kedua kalinya, bisa lama memulihkannya. Blog saya yang lain yang memiliki trafik tinggi hinga 30 ribu lebih pengunjung iap harinya, baru bisa pulih 3 bulan setelah dihapus google.

    Skrg saya lebih hati2 lg biar aman meski serp lsgsg drop sama sekali.
    Berbagai penyebab yg disebutkan di internet nol besar, apalagi solusi kasus blog dihapus.
    itulah pengalaman saya sendiri.

  36. ini bagus pak, saya simpan ah postingannya buar review dan jaga-jaga :)

  37. ko bs hilang lalu muncul lg ya, aneh.., biasax butuh waktu tuk kembali atw jgn2 google takut lg dgn org Makassar hehehe...

  38. selamat pak atas kembalinya blog kesayangan anda ini :D ,, sayang kalau dihapus :(

  39. bahaya juga ya kalo bisa begini hmmm

  40. caranya manjur Om.... di simpan ah siapa tau besok2 blog yanti yg di hapus. hehe :) .. buat jaga-jaga

  41. the power of sholat ya om :)

  42. ajaib sob, keajaiban sholat + do'a ^_^

  43. saya ikut kaget baca judulnya, hahaha :D

  44. alhamdulillah..kembali juga blognya..
    satu perkongsian yg bagus..terima kasih krn mengingtakan..:)

  45. Alhamdulillah ya mas sekarang sudah bisa di akses kembali, bikin panik juga yah, semoga tidak terjadi dengan blog saya

  46. ohh untung ya o.o tp klo hbs doa ttp ga balik gmn?

    Invite you to enter my giveaway :) Imomoi giveaway
    I hope you will join :)

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

  47. bener banget mas, spt pesan almarhum kakek saya " jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu"...n moga kejadian diatas gak terulang lagi :D

  48. Gue Catet, Bang! Kali aja entar gue yg jadi sasaran simbah selanjutnya ... Makasih, Bang! :-)

  49. Ini memang benar bang. sesibuk mana pun kita, jangan kita lewat2kan kewajipan kita pada YANG ESA. dan kita perlu berdoa setiap hari untuk dilindungi dari segala musibah..

  50. sebagai pengguna blogspot saya juga agak cemas pak.. saya googling dan menemukan bahwa blog yg dihapus kebanyakan mempunyai ciri spt dibawah ini:

    - memiliki konten copas

    - spam, update artikel berlebihan setiap hari scr tak wajar/

    - blog dengan traffic sangat tinggi yang diberi iklan yang berlebihan

    jika tidak memenuhi kriteria diatas InshaAllah aman

  51. kunjungan perdana sebelumnya slam kenal buat mas admin..

  52. ndop says:

    Wah bahaya ya, kalo aku yg tertimpa seperti itu, bisa lemes sekujur tubuh.

    tapi memang alhamdulillaah cobaan Tuhan selalu dikasih ke orang sesuai kemampuan masing2. Dan Pak Hari ternyata kuat!!!

  53. aku juga sering mengalami blog dihapus,,ya semoga bisa menjadi pembelajaran kita semua ya

  54. saya juga pernah mengalami kok, saya kira itu di hack orang eh bbeberapa detik kemudian bisa diakses. betul aktivitas dunia ditinggalkan sejenak untuk melakukan sholat

  55. waktu aku ngalami langsung nangis

    tapi setelah 2 jam tersenyum manis

    blog kmbali mempersilahkan aku nulis

    setelah minta no pe aku gubris

  56. alhamdulillah sudah balik..
    meskipun sudah kembali, tpi msi penasaran ada pa dng gugle, jangan2 ntr kayak multiply
    tidaaaaaaaaaaak *halah*

  57. keberuntungan ada di pihak mas e,,,,

  58. Kok bisa begitu ya? Alhamdulillah tidak berlangsung lama ya Bang.
    Terima kasih untuk mengingatkan sholat tepat waktu.

  59. Saya juga pernah mengalaminya dan search google cara mengatasinya, semua cara saya praktekkan tidak berhasil, langkah terakhir saya tanya ke admin dimana saya beli domain+hosting, ternyata server mereka yang bermasalah.

  60. turut seneng mas, blognya bisa balik lagi, kalo was2 mending di pindahin ke wordpress aja mas

  61. untung saja gak kenapa-napa yah, sayang soalnya usia blog lumayan udah lama

  62. Sy pernah ngalamin dan sempet bikin panik juga. Tp gak lama bener lagi. Skrg sy juga mau rutin backup utk jaga2 kl hilang beneran, tp semoga jgn sp kejadian

  63. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Subhalaan wal Alhamdulillah, sesungguhnya Allah SWT sangat sayang kepada kita lalu diuji seketika atas kealpaan yang menyirat diri di dalam dunia fana ini.

    Syukurlah, doa yang dipanjatkan telah Allah SWT perkenan dan dikembalikan ke sisi empunya diri. Mudahan kejadian mas Hariyanto menjadi pengajaran buat saya agar tidak leka di depan laptop aja.

    Selamat berpuasa dan salam hormat selalu dari Sarikei, Sarawak.

    SITI FATIMAH AHMAD

  64. pengalaman yang bisa dijadikan bahan ceramah saat taraweh nih, bahwa sholat dapat meluluhkan pihak google haha

  65. sebagai pembelajaran jagan kita keasikan dengan dunia wi sehingga lupa sama kewajiban kita terhadap yang maha kuasa,

  66. saya juga punya sebuah blog adsense yang sangat menghasilkan buat saya pak dan dihapus oleh google rasanya pingin nangis

  67. Syukurlah sdh kembali lagi ya blognya mas

  68. Hihihihihi

    tau betul perasaannya mas kayak apa karena blog aku juga pernah kena. :)))

    Tapi waktu itu aku langsung depresi. Kejadiannya pagi. jadi nggak tau mau shalat apa. zuhur masih lama. hehehe. tapi sholat n kok alhamdulillah :D

    kemudian nyoba2 kirim keluhan ke alamat yang disediakan.
    taunya bisa balik lagi hehehe

    emang gak boleh cepat panik.
    mesti berpikir jernih

  69. subhanallah.... Allah itu memang dekat mas,,


    saya masih penasaran, kenapa google menghapus blog mas ya? Saya paham betul gimana rasa galau hati ketika blog nggak bsa dibuka, saya pernah alami ketika ganti domain...

  70. owh jadi gitu ya gan..
    makasih ya buat infonya :)

  71. Jangan lupa sama sholatnya ya bang...
    Semangat di bulan Ramadhan kali ini, semoga lancar ibadahnya.

  72. mudah mudahan setelah abang ganti poto profilnya, tidak ada lagi masalah "blognya dihapus"...sepertinya imbas dari poto itulah penyebabnya...;o)

  73. jadi jangan sampai lupa shalat ya mas :)
    baru blog aja yg dihapus kita sudah sedemikian panik, apa lagi kalau yg lain2nya di kehidupan kita juga dihapus...Astagfirullah, kita memang sering khilaf menunda-nunda bahkan meninggalkan shalat..

  74. intinya Pak, serahkan dulu urusan dunia kita pada-Nya ya? kemudian setelah hati kita tenag, baru berusaha. Tidak gegabah. Begitu?

    selamat sahur Pak, semoga puasa hari ini lancar...

  75. alhamdulilah berarti masih beruntung anda sob..masih bisa kembali lgi blognya :)

  76. alhamdulillah akhirnya munculnya.. blog ga jadi dihapus

  77. kok bisa yahh...mungkin ad kesalahan dri sih mbah google

  78. alhamdulillah nggak jadi ilang ya pak...:)

    saya dulu juga pernah mengalami hal seperti itu pak.

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend