Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Cerita ABG Tingkahmu Semakin Gila

Hariyanto Wijoyo | 86 komentar


Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger se-dunia di manapun kalian berada. Cerita ABG memang tiada habisnya dieksploitasi oleh para pelaku aktifitas di dunia maya. Cerita ABG konon kabarnya berupa akronim berasal dari singkatan Cerita Anak Baru Gede. Jadi Cerita ABG adalah aneka kisah yang bercerita tentang kelakuan, gaya hidup, suka duka dari kehidupan seputaran Anak Baru Gede. Namun dalam realita yang kita temui di masyarakat sekarang ternyata banyak Cerita ABG yang mengisahkan tentang Anak Baru Gede, akan tetapi para lakon dalam kisah itu adalah orang-orang yang sudah dewasa bahkan rambutnya kebanyakan sudah memutih termakan usia.

Coba kita simak nama-nama yang sering muncul di media cetak maupun di media elektronik. Nama-nama mereka merajai pemberitaan menjadi Cerita ABG yang popularitasnya melampaui pemberitaan selebritis . Tersebutlah nama Dr. H.M. Akil Mochtar, S.H., M.H, Ratu Atut Chosiyah, Olong Achmad Fadli Luran alias Ahmad Fathanah, Inspektur Jenderal Djoko Susilo, Muhammad Nazaruddin, Gayus Halomoan Partahanan Tambunan alias Gayus Tambunan, Angelina Patricia Pingkan Sondakh alias Angelina Sondakh, Andi Alifian Mallarangeng, dan Luthfi Hasan Ishaaq.

Saya rasa sahabat-sahibit blogger sedunia mengenal dan mengetahui bagaimana sepak terjang para pelakon tersebut yang melebihi Cerita-cerita ABG. Setidaknya pernah mendengar salah satu dari nama-nama tersebut di atas dan bagaimana prilaku mereka yang menyimpang dari tatanan dunia akhirat sebagaimana tuntunan agama yang sebenarnya. Nama-nama yang tersebut di atas bersikap tak ubahnya bagai seorang anak kecil yang belum bisa makan sendiri dengan baik dan benar, sehingga harus disuap agar makanan bisa masuk ke dalam mulut sang anak. Namun karena orang-orang itu sudah termasuk golongan dewasa, maka makanan hasip suapan mereka itu tidak masuk kedalam mulut mereka, melainkan masuk kedalam kantong-kantong beserta pundi-pundi mereka.

Mari kita simak beberapa kelakuan mereka sehingga mereka diibaratkan sebagai pelakon Cerita ABG. Dr. H.M. Akil Mochtar, S.H., M.H menangis saat ketangkap tangan oleh KPK saat menerima suap. Biasanya itu terjadi pada anak yang masih kecil, menangis kalau dipaksa makan alias dipaksa untuk menerima suap. Lalu prilaku dari Ratu Atut Chosiyah yang terkenal sebagai permpuan berdandan satu milyar rupiah, karena setiap hendak keluar rumah selalu menggunakan pakaian dan assesories yang kalau ditotal harga belinya mencapai satu milyar rupiah. Kalau ditelisik sikap seperti ini mirip Cerita ABG yang senang belanja beraneka macam agar boleh disebut modis, tanpa memperdulikan harga, namun menyesuaikan dengan kemampuan kantong.

Olong Achmad Fadli Luran alias Ahmad Fathanah hobbynya adalah suka gonta-ganti cewek, meskipun sudah beristri lebih dari satu kali, masih juga mencari perempuan untuk melampiaskan nafsu birahi hewaninya seperti yang biasa dengar dari Cerita-Cerita ABG di dunia maya. Demikian juga hal serupa yang terjadi pada Inspektur Jenderal Djoko Susilo dan Luthfi Hasan Ishaaq, yang ketahuan memiliki istri muda belia saat mereka ditangkap oleh KPK, kalau tidak ditangkap KPK kemungkinan mereka itu tidak bakalan ketahuan punya istri muda. Lalu bagaimana dengan Angelina Patricia Pingkan Sondakh alias Angelina Sondakh dan Andi Alifian Mallarangeng ???

Angelina Patricia Pingkan Sondakh alias Angelina Sondakh,dan Andi Alifian Mallarangeng sebagaimana kita ketahui adalah salah satu bintang dari Kampanye Anti Korupsi. Mereka dalam kampanye tersebut selalu mendengungkan Katakan Tidak Pada Korupsi. Namun dalam kenyataannya merekalah para pelaku korupsi tersebut. Ini menandakan bahwa jiwa mereka masih labil, berubah-berubah sesuai kondisi, terkadang senang terkadang juga galau, mirip banget dengan status cerita ABG yang sering wara-wiri di media social. “Lagi Galau Nich”. “Terima Tidak Ya”. “Mau Tahu Aja atau Mau Tahu Beneran”, dalam kegalauan itulah akhirnya mereka terjerembab kedalam kenistaan jurang korupsi.

Kemudian apapula yang terjadi dengan Muhammad Nazaruddin dan Gayus Halomoan Partahanan Tambunan alias Gayus Tambunan. Kalau yang dua terakhir ini memang benar-benar “BALALA”. Balala adalah istilah dalam bahasa bugis Makassar untuk menunjukkan sifat seseorang yang rakus luarbiasa. Masih muda namun memiliki kekayaan yang menghebohkan dengan jumlah yang fantastis. Memang benar kita itu tidak dilarang kaya, namun bukan soal larang melararang untuk jadi kaya yang jadi inti persoalannya, melainkan bagaimana proses yang dilewati sehingga mereka bisa menjadi kaya. Silahkan kaya, asalkan kekayaan itu diperoleh dengan jalan yang halal. Bukan dengan jalan menguras uang rakyat untuk memenuhi kantong mereka sendiri.

Jadi apa yang mereka lakukan itu laksana Cerita-Cerita ABG pada umumnya. Namun bukan lagi Cerita Anak Baru Gede, melainkan Cerita Anak Belum Gede atau bisa juga ABG akronim dari Angkatan Babe Gue, karena meskipun usia mereka sudah dewasa, namun kelakuan masih seperti Anak Belum Gede, pokoknya Cerita ABG Tingkahmu Semakin Gila. Atau karena usia mereka yang sudah cukup umur, jadi bisa juga kisah-kisah mereka itu kita rangkum dalam satu buku yang berjudul Cerita ABG Tua. Tiba-tiba teringat satu lagu dangdut berjudul ABG TUA yang dinyanyikan Fitri Carlina, lirik lagunya demikian .. tanpa kau sadari kau sudah lanjut usia, tingkah lakumu bagaikan seorang remaja………. , ABG TUA tingkahmu semakin gila, tak peduli apa yang kau rasa, tak peduli anak bininya di rumah…………

Tabe...salama' ki'
Keep Happy Bloggging Always... salam :-)


Category :

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

86 komentar

  1. tuh sampai nangis segala ya bang saat di tangkap KPK. tuh namanya abg labil..xixixi
    semoga sukses dengan cerita abg nya Bang.

    Selamat Hari Pahlawan.

  2. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

  3. Bener sekali tuh mas ceritanya, ya begitulah memang kelakuan mereka...hadeueuhh... dan masih banyaaaaakkk yang seperti itu yang belum terungkap...

  4. hehe...
    abg juga banyak yang asal ngomong. katanya anti korupsi, ehh malah jadi biang korupsi.

  5. Dunia2 makin aneh aja termasuk isi2 didalamnya yg udh pada berumur tapi kyk ababil semua tingkah laku nya. Pinter sih pinter tapi...ga dewaaasa bgt tingkah laku nya

  6. ga mau jadi tua jadi lebih suka masuk ke dunia ABG hehehe

    lama-lama pasti ngaku kalau telah sesak dalam usia mereka

  7. Wah... kirain ABG beneran... tapi sebenarnya saya muak dengar nama2 di atas dan masih banyak lagi... ga punya perasaan mereka2 itu, wkwkwk

  8. Kalo ABG macam ini top level ya bang...mottonya Aji Mumpung Alias Asyik Bisa Gasak uang rakyat.....hmmm

  9. saya kok kurang suka orang2 yang merampas harta rakyat yang justru menamakan dirinya pembela rakyat...

  10. mudah2an para ABG jadi kapok ya mas hari

  11. hahaha,, lagunya itu loo mas ternyata kena sekali ya, cocok untuk menggambarkan kisah dari mereka yg di sbutkan dalam ulasan tulisan,,,
    "tanpa kau sadari kau sudah lanjut usia, tingkah lakumu bagaikan seorang remaja………. , ABG TUA tingkahmu semakin gila, tak peduli apa yang kau rasa, tak peduli anak bininya di rumah"

  12. Anonymous says:

    maunya awet muda mungkin tuh pak.. jadinya yah gitu deh semakin tua semakin gila.. hehe

  13. saya sampai sekarang bingung lo mas dengan ABG TUA itu, bentuknya seperti apa sih.. ABG itu kan anak remaja, terus tua itu orang yang sudah berumur..

    terus kalau ABG TUA remaja yang sudah berumur ya..? ckckckckckck

  14. namanya puber kedua,tapi kalo caranya seperti itu,gak baik untuk rakyat,mereka kan pemimpin seharusnya jadi teladan yang baik untuk rakyatnya

  15. udah pada g waras kalee ya? hehehe,,,,

    maklum mas,,, abege kan masa"nya berkembang, berjaya

  16. kalo ini mah ABG : Aaaah Bikin Geraaaaam

  17. Kasihan banget keluarganya. Kita gak tau seberapa besar pengaruh kejadian tersebut terhadap anak ya. :(
    Anak2nya yang masih ABG bisa bisa bertambah labil deh.

  18. Nama-nama diatas saat ini memang menjadi top record pemberitaan yang tingkah laku perbuatan bejadnya ta patut di contoh tentunya ya.

  19. kita tunggu saatnya kil menjadi agil balig, heboh banget emang gebrakan mereka, sekali gebrak dua tiga TV terlewati, hehehehe ...

    sukses ya PKK WB :)

  20. noe says:

    Waah.. kalo ABG yang ini sih.. Anak Buah Gayus... hahayyy..
    Sukses ngontesnya, semoga tujuan pKK tercapai, aamiin

  21. Yuni says:

    Apes banged para abg labil...mmm

  22. abg rempong noh bang.....!! Wakakakakakaakkakakk.,,

  23. Sepertinya itu sudah merupakan budaya di negara kita, mengingat tidak habis habisnya korupsi dan malah semakin merajalela sampai ke tinggkat paling bawah.
    Sangat memprihatinkan.

  24. Sukses cereita abegenya Pak...

    Kacau juga kalo anak baru gede nyontoh angkatan babe gua yang kayak gt.

  25. Anonymous says:

    Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Masya Allah, begitu memalukan olah tingkah para ABG TUA yang membuat banyak onar dalam masyarakat. Tentu sekali perbuatan mereka sedikit sebanyak memberi impak kepada ABG yang baru mengenal dunia dan memikirkan cara mudah untuk mencapai kehidupan yang kaya, penuh limpahan wang ringit dengan tidak mempedulikan kehormatan diri dan keluarga.

    Ternyata ABG dalam peringkat apapun mesti tahu bagaimana seharusnya memanfaatkan kehidupan agar tidak dipanggil ABG yang menular kehidupan negatif dalam kegiatannya.

    Semoga sukses dalam konetsnya, mas. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak.
    SITI FATIMAH AHMAD

  26. mainkan kata kunci
    saya telat ngedaftar ya.. harusnya jauh-jauh hari nih. aduhhh banyak PR :)
    Langsung cek .

  27. hehheh, mantap sekali artikelnya mas, cocok dengan keadaan sekarang

  28. betul bgt tuh kelakuan mereka kayak orang belum gede gak tau mana yg bener dan mana yg salah :D

  29. AZLA says:

    Ini perangai yang sangat memalukan, Tapi itulah syetan memang selalu menggoda manusia. Tapi seharusnya semakin tua harusnya semakin sadar dan banyak instrospeksi diri, dan lebih baik menjadi panutan bagi anak muda jangan justeru sudah tua malah gak mau kalah sama yg muda,
    postingan yg sangat menyentuh sobat, terima kasih sudah berbagi

  30. fb says:

    wah ini ABG yang mana nih he he.... Kalau ABG tua namanya udah berumur tapi enggak mau dewasa.. Jadinya susah deh mengendalikan hawa nafsunya.

  31. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin tinggi pula godaannya mas, sampeyan juga belum tentu bisa tahan bila ada di posisi mereka hehe

  32. ABG yang bikin malu negeri ya...hehheee

  33. hahaha...bener bener abg yang labil,kampanye anti korupsi tapi malah jadi aktris terkorup....

  34. Bener banget tuh Mas. Mereka memang ABG. Ah.... Bener.... Garooong. Haissss...
    Wkwkwkwk....

  35. istilah yang lumayan pas untuk menyentil "orang-orang atas" sana bang :D

  36. abg tua yang korup harus dihukum mati ya pak, hehe

    sepertinya artikel ini nyungsep di google sama seperti artikel saya pak, hehe

    semoga nanti bisa ikutan GAnya pak hariyanto, 1000 kata lumayan berat pak, hehe

  37. wah mas harry jangan" pengamat abg ya ??
    hehehe .. semuanya di kupas tuntas ,,
    ya semoga aja mereka segera sadar diri ya seperti lagu dangdut itu . hihihi

  38. Iya mas tingkah laku ABG sekarang semakin menjadi alias gila,
    oya mas loading blognya lambat banget punya mas, bikin proses laptop saya jadi macet-macet.
    mohon dikoreksi, susah kali saya berkomentar di blognya mas.
    padahal sudah lama ingin berkomentar di sini.
    terima kasih.

  39. mereka ibarat baru mimpi basah dan baru terkena haids.. *smile

  40. Tampaknya sekarang dunia betul-betul sangat transparan atau terbuka termasuk di dunia maya. Tiada lagi yang perlu ditutupi atau disamarkan. Cerita tentang seseorang dapat diketahui dalam hitungan detik di manapun di dunia ini asal ada koneksi internet atau satelit. Dampak yang harus juga diterima oleh si dia yang sedang naik daun, diperbincangkan, diisukan, dirumorkan, atau menjadi 'bintang' media massa baik cetak maupun elektronik. Inilah lakon di dunia. Dunia seolah menjadi 'panggung besar' yang ceritanya terus berganti sampai akhir nanti. Saat ini mengambil lakon 'Cerita ABG Tingkahmu Semakin Gila'. Mungkin suatu saat lakonnya 'Cerita ABG Tingkahmu Semakin Mempesona Dunia'. Salam cemerlang!

  41. yang penting jangan sampe jadi abg gila, ikut2an yang di sana :D

  42. yang penting jangan sampe jadi abg gila, ikut2an yang di sana :D

  43. umur memang tidak menentukan kedewasaan dih....

  44. Smua tergantung dengan bagaimana menjaga diri sendiri & pengawasan orang tua.

  45. memang banyak yg vulgar abg itu

  46. Anonymous says:

    Wuihh.. ikut PKK juga ya, Pak. Sippp!! Semoga ABG di negara kita semakin "bener" perilakunya :D

  47. Anonymous says:

    mungkin mereka seharusnya dipanggil abg semi tua saja ya , hehe

  48. Apa yang namapak sekarang, lihat apa masa lalunya. hehe
    para orang tua yang "nakal" sekarang, lihat masa muda nya dulu kayak apa

  49. udah ga asing lagi nama2 abg di atas pak. tingkahnya makin tua memang makin gila.
    sukses untuk dukungannya PKK pak har

  50. ceritanya unik mas harryy

  51. Semoga aja cerita Mas ini sampai kepada orang yang di atas agar mereka jadi insyap....
    Malah di Indonesia ini ,Yang sudah terpidana korupsi malah masih dapat Dana pensiun,gimana tuh menurut mas ,mampir ya untuk liat beritanya...

  52. Betul sekali gan kelakuan abg semakin menggila :D

  53. sangat mendukung gerakan positivis dalam rangka memenuhi keyword yang dirampok menjadi negatif.
    saya berterima kasih kepada kang har yang telah mengundang saya dalam program GA, tapi saya berniat tidak ikut kang, soalnya saya males nulisnya. hehehehe

  54. semoga ABG2 jaan sekarang lebih bisa belajar dari pengalaman ABG2 yang sudah tua ya supaya tidak terjerumus kehal-hal yang negatif

  55. Berarti benar-benar semakin tua semakin jadi ya Pak.

    Semoga sukses kompetisinya, kayaknya banyak yang comment nih. Siap siap dapat kaos ya...

  56. Cocok sekali kalau orang2 itu dianggap ABG hehehe..
    tingkahnya smakin gila~

  57. Saya tidak terlalu memperhatikan secara teliti apa yang sedang terjadi dalam hal perpolitikan di tanah air kita. karena saya berpikir orang kita cari beras saja masih sulit mengapa memikirkan hal tersebut. Tabe' Ye' Daeng Har :) Bukannya bermaksud lancang namun demikian adanya di benak saya. Mohon maaf Daeng Har bila kurang berkenan.

  58. dekadensi moral telah lama terjadi, sejak saya masih muda sudah terjadi, jauh sebelomdunia internet disini, dengan adanya gerakan seperti ini, tentu saya mendukung sepenuh hati semoga tujuan intinya dapat tercapai.
    ..sukses dan selalu sehat ya bang

  59. Tulisan 'ABG'nya sangat menarik Bang!
    Ternyata Angkatan Babe Gue dengan Angkatan Baru Gede masih ada benang merahnya ya :D

  60. hihi bang pasti yang lagi search sandi mesum jadi kejebak
    pan lg rame2nya kasus abege dalam kelas tuh
    yaampun kesiyan orang tuanya

  61. mereka sudah pada berumur kan..tapi senengnya sama abegeh yah hehe..
    maaf baru mampir gan...

  62. susah menebak ABG jaman sekrang kang, kelihatannya baik-baik saja. sebenarnya di bali itu banyak bersembunyi hal-hal yang tidak terkira.

  63. ndop says:

    harusnya sudah meninggal dunia yaaa para koruptor ituuuh... tapi di Indonesia hukumnya gak tegaan sih. Makanya dibiarkan hidup. Hih.

  64. Mengikuti juga Lakon pewayangan negeri tercinta ini ya Pak.

    Salam Kenal

  65. Anonymous says:

    ABG TUA tingkahmu semakin gila, tak peduli apa yang kau rasa, tak peduli anak bininya dirumah...... Aseeek.... Tarik manggggg

  66. heee heee manteb keyword ABG nya, oh ya nih aku mau follow blog ini tp widget nya tiba-tiba hilang ketika loading, apa ya penyebab nya?

  67. semakin gila
    ach ABG memang dia

    hmmmmmmmmmm aku telah tua
    atau masih muda
    yang penting ga seperti mereka

  68. Bener..bener.. Bang, semakin tua malah semakin seperti anak2 ya Bang hehehe...

  69. nice post mas , ,
    maaf saya gg tau mo koment apa saya masih baru belajar ngeblog mas,
    salam kenal . . .

  70. Cerita ABG, dengan Cerita ABG (Angkatan Babe Gua) memang banyak perbedaannya.

    Ikutan Kontes ya Om Har. Sukses ya Om

  71. Begitu lucu, begitu manis. Udah tua masih aja nangis. Inget umur yang dimakan usia, inget akhirat gimana nasibnya nanti. Kalo kaya gitu 'dosamu tanggung sendiri' jangan nangis-nangis kalo udah ketahuan. Ketawa-ketawanya sudah habis kapasitas. Ikut dukung juga yaaa!!! :)

  72. Anonymous says:

    kalau mau ngebahas mereka itu ga akan ada habisnya om -_-
    abg jadi-jadian haha

  73. wah, disini ada cerita abg juga ya. :D semoga kata cerita abg bisa menjadi lebih baik kedepannya.

  74. abg sekarang susah menebak jalan pikirannya

    izin follow sama minta follbacknya gan

  75. Haha cerita ABG semakin gila hehe :) lagunya juga ada ya mas '' ABG Tua Tingkahmu semakin gila''

  76. Artikel yang bagus sekali, semoga cerita abg nya masuk di pejwan. Salam kenal aja ya?

  77. Hmmm ... Ternyata Hanya Judulnya aja Yang Berpanaskan ABG Tapi Ternyata Isinya Nyinggung Semua Penjahat Negri hahaha Keren Dahh Keren Mas Hari :D

  78. dan artinya tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi :D

  79. Mau komen apa ya?? kemarin sudah sama aja deh kayak yg atas.. selamat dan sukses buat GAnya

  80. Asslamu Alaikum Wr.Wb,,,selamat Pagi Pak Hariyanto...Sebuah Email Penawaran Kerjasama sudah saya kirimkan di hariyanto_wijoyo@yahoo.co.id denga Subjek Email " Hariyanto Wijoyo, Penawaran Joint Venture" , Terimakasih banyak Sebelumnya, Tabe'....

  81. Wah .. padahal saya sudah semangat tadi baca judulnya .. Cerita ABG.. pasti asek-asek ini ..
    Ternyata .. ABG Tua ...
    Goyang yuk .... :D

  82. benner sob siapa takut masuk srga bukan neraka hehehe......?

New comments are not allowed.

86 komentar

  1. tuh sampai nangis segala ya bang saat di tangkap KPK. tuh namanya abg labil..xixixi
    semoga sukses dengan cerita abg nya Bang.

    Selamat Hari Pahlawan.

  2. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

  3. Bener sekali tuh mas ceritanya, ya begitulah memang kelakuan mereka...hadeueuhh... dan masih banyaaaaakkk yang seperti itu yang belum terungkap...

  4. hehe...
    abg juga banyak yang asal ngomong. katanya anti korupsi, ehh malah jadi biang korupsi.

  5. Dunia2 makin aneh aja termasuk isi2 didalamnya yg udh pada berumur tapi kyk ababil semua tingkah laku nya. Pinter sih pinter tapi...ga dewaaasa bgt tingkah laku nya

  6. ga mau jadi tua jadi lebih suka masuk ke dunia ABG hehehe

    lama-lama pasti ngaku kalau telah sesak dalam usia mereka

  7. Wah... kirain ABG beneran... tapi sebenarnya saya muak dengar nama2 di atas dan masih banyak lagi... ga punya perasaan mereka2 itu, wkwkwk

  8. Kalo ABG macam ini top level ya bang...mottonya Aji Mumpung Alias Asyik Bisa Gasak uang rakyat.....hmmm

  9. saya kok kurang suka orang2 yang merampas harta rakyat yang justru menamakan dirinya pembela rakyat...

  10. mudah2an para ABG jadi kapok ya mas hari

  11. hahaha,, lagunya itu loo mas ternyata kena sekali ya, cocok untuk menggambarkan kisah dari mereka yg di sbutkan dalam ulasan tulisan,,,
    "tanpa kau sadari kau sudah lanjut usia, tingkah lakumu bagaikan seorang remaja………. , ABG TUA tingkahmu semakin gila, tak peduli apa yang kau rasa, tak peduli anak bininya di rumah"

  12. Anonymous says:

    maunya awet muda mungkin tuh pak.. jadinya yah gitu deh semakin tua semakin gila.. hehe

  13. saya sampai sekarang bingung lo mas dengan ABG TUA itu, bentuknya seperti apa sih.. ABG itu kan anak remaja, terus tua itu orang yang sudah berumur..

    terus kalau ABG TUA remaja yang sudah berumur ya..? ckckckckckck

  14. namanya puber kedua,tapi kalo caranya seperti itu,gak baik untuk rakyat,mereka kan pemimpin seharusnya jadi teladan yang baik untuk rakyatnya

  15. udah pada g waras kalee ya? hehehe,,,,

    maklum mas,,, abege kan masa"nya berkembang, berjaya

  16. kalo ini mah ABG : Aaaah Bikin Geraaaaam

  17. Kasihan banget keluarganya. Kita gak tau seberapa besar pengaruh kejadian tersebut terhadap anak ya. :(
    Anak2nya yang masih ABG bisa bisa bertambah labil deh.

  18. Nama-nama diatas saat ini memang menjadi top record pemberitaan yang tingkah laku perbuatan bejadnya ta patut di contoh tentunya ya.

  19. kita tunggu saatnya kil menjadi agil balig, heboh banget emang gebrakan mereka, sekali gebrak dua tiga TV terlewati, hehehehe ...

    sukses ya PKK WB :)

  20. noe says:

    Waah.. kalo ABG yang ini sih.. Anak Buah Gayus... hahayyy..
    Sukses ngontesnya, semoga tujuan pKK tercapai, aamiin

  21. Yuni says:

    Apes banged para abg labil...mmm

  22. abg rempong noh bang.....!! Wakakakakakaakkakakk.,,

  23. Sepertinya itu sudah merupakan budaya di negara kita, mengingat tidak habis habisnya korupsi dan malah semakin merajalela sampai ke tinggkat paling bawah.
    Sangat memprihatinkan.

  24. Sukses cereita abegenya Pak...

    Kacau juga kalo anak baru gede nyontoh angkatan babe gua yang kayak gt.

  25. Anonymous says:

    Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto....

    Masya Allah, begitu memalukan olah tingkah para ABG TUA yang membuat banyak onar dalam masyarakat. Tentu sekali perbuatan mereka sedikit sebanyak memberi impak kepada ABG yang baru mengenal dunia dan memikirkan cara mudah untuk mencapai kehidupan yang kaya, penuh limpahan wang ringit dengan tidak mempedulikan kehormatan diri dan keluarga.

    Ternyata ABG dalam peringkat apapun mesti tahu bagaimana seharusnya memanfaatkan kehidupan agar tidak dipanggil ABG yang menular kehidupan negatif dalam kegiatannya.

    Semoga sukses dalam konetsnya, mas. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak.
    SITI FATIMAH AHMAD

  26. mainkan kata kunci
    saya telat ngedaftar ya.. harusnya jauh-jauh hari nih. aduhhh banyak PR :)
    Langsung cek .

  27. hehheh, mantap sekali artikelnya mas, cocok dengan keadaan sekarang

  28. betul bgt tuh kelakuan mereka kayak orang belum gede gak tau mana yg bener dan mana yg salah :D

  29. AZLA says:

    Ini perangai yang sangat memalukan, Tapi itulah syetan memang selalu menggoda manusia. Tapi seharusnya semakin tua harusnya semakin sadar dan banyak instrospeksi diri, dan lebih baik menjadi panutan bagi anak muda jangan justeru sudah tua malah gak mau kalah sama yg muda,
    postingan yg sangat menyentuh sobat, terima kasih sudah berbagi

  30. fb says:

    wah ini ABG yang mana nih he he.... Kalau ABG tua namanya udah berumur tapi enggak mau dewasa.. Jadinya susah deh mengendalikan hawa nafsunya.

  31. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin tinggi pula godaannya mas, sampeyan juga belum tentu bisa tahan bila ada di posisi mereka hehe

  32. ABG yang bikin malu negeri ya...hehheee

  33. hahaha...bener bener abg yang labil,kampanye anti korupsi tapi malah jadi aktris terkorup....

  34. Bener banget tuh Mas. Mereka memang ABG. Ah.... Bener.... Garooong. Haissss...
    Wkwkwkwk....

  35. istilah yang lumayan pas untuk menyentil "orang-orang atas" sana bang :D

  36. abg tua yang korup harus dihukum mati ya pak, hehe

    sepertinya artikel ini nyungsep di google sama seperti artikel saya pak, hehe

    semoga nanti bisa ikutan GAnya pak hariyanto, 1000 kata lumayan berat pak, hehe

  37. wah mas harry jangan" pengamat abg ya ??
    hehehe .. semuanya di kupas tuntas ,,
    ya semoga aja mereka segera sadar diri ya seperti lagu dangdut itu . hihihi

  38. Iya mas tingkah laku ABG sekarang semakin menjadi alias gila,
    oya mas loading blognya lambat banget punya mas, bikin proses laptop saya jadi macet-macet.
    mohon dikoreksi, susah kali saya berkomentar di blognya mas.
    padahal sudah lama ingin berkomentar di sini.
    terima kasih.

  39. mereka ibarat baru mimpi basah dan baru terkena haids.. *smile

  40. Tampaknya sekarang dunia betul-betul sangat transparan atau terbuka termasuk di dunia maya. Tiada lagi yang perlu ditutupi atau disamarkan. Cerita tentang seseorang dapat diketahui dalam hitungan detik di manapun di dunia ini asal ada koneksi internet atau satelit. Dampak yang harus juga diterima oleh si dia yang sedang naik daun, diperbincangkan, diisukan, dirumorkan, atau menjadi 'bintang' media massa baik cetak maupun elektronik. Inilah lakon di dunia. Dunia seolah menjadi 'panggung besar' yang ceritanya terus berganti sampai akhir nanti. Saat ini mengambil lakon 'Cerita ABG Tingkahmu Semakin Gila'. Mungkin suatu saat lakonnya 'Cerita ABG Tingkahmu Semakin Mempesona Dunia'. Salam cemerlang!

  41. yang penting jangan sampe jadi abg gila, ikut2an yang di sana :D

  42. yang penting jangan sampe jadi abg gila, ikut2an yang di sana :D

  43. umur memang tidak menentukan kedewasaan dih....

  44. Smua tergantung dengan bagaimana menjaga diri sendiri & pengawasan orang tua.

  45. memang banyak yg vulgar abg itu

  46. Anonymous says:

    Wuihh.. ikut PKK juga ya, Pak. Sippp!! Semoga ABG di negara kita semakin "bener" perilakunya :D

  47. Anonymous says:

    mungkin mereka seharusnya dipanggil abg semi tua saja ya , hehe

  48. Apa yang namapak sekarang, lihat apa masa lalunya. hehe
    para orang tua yang "nakal" sekarang, lihat masa muda nya dulu kayak apa

  49. udah ga asing lagi nama2 abg di atas pak. tingkahnya makin tua memang makin gila.
    sukses untuk dukungannya PKK pak har

  50. ceritanya unik mas harryy

  51. Semoga aja cerita Mas ini sampai kepada orang yang di atas agar mereka jadi insyap....
    Malah di Indonesia ini ,Yang sudah terpidana korupsi malah masih dapat Dana pensiun,gimana tuh menurut mas ,mampir ya untuk liat beritanya...

  52. Betul sekali gan kelakuan abg semakin menggila :D

  53. sangat mendukung gerakan positivis dalam rangka memenuhi keyword yang dirampok menjadi negatif.
    saya berterima kasih kepada kang har yang telah mengundang saya dalam program GA, tapi saya berniat tidak ikut kang, soalnya saya males nulisnya. hehehehe

  54. semoga ABG2 jaan sekarang lebih bisa belajar dari pengalaman ABG2 yang sudah tua ya supaya tidak terjerumus kehal-hal yang negatif

  55. Berarti benar-benar semakin tua semakin jadi ya Pak.

    Semoga sukses kompetisinya, kayaknya banyak yang comment nih. Siap siap dapat kaos ya...

  56. Cocok sekali kalau orang2 itu dianggap ABG hehehe..
    tingkahnya smakin gila~

  57. Saya tidak terlalu memperhatikan secara teliti apa yang sedang terjadi dalam hal perpolitikan di tanah air kita. karena saya berpikir orang kita cari beras saja masih sulit mengapa memikirkan hal tersebut. Tabe' Ye' Daeng Har :) Bukannya bermaksud lancang namun demikian adanya di benak saya. Mohon maaf Daeng Har bila kurang berkenan.

  58. dekadensi moral telah lama terjadi, sejak saya masih muda sudah terjadi, jauh sebelomdunia internet disini, dengan adanya gerakan seperti ini, tentu saya mendukung sepenuh hati semoga tujuan intinya dapat tercapai.
    ..sukses dan selalu sehat ya bang

  59. Tulisan 'ABG'nya sangat menarik Bang!
    Ternyata Angkatan Babe Gue dengan Angkatan Baru Gede masih ada benang merahnya ya :D

  60. hihi bang pasti yang lagi search sandi mesum jadi kejebak
    pan lg rame2nya kasus abege dalam kelas tuh
    yaampun kesiyan orang tuanya

  61. mereka sudah pada berumur kan..tapi senengnya sama abegeh yah hehe..
    maaf baru mampir gan...

  62. susah menebak ABG jaman sekrang kang, kelihatannya baik-baik saja. sebenarnya di bali itu banyak bersembunyi hal-hal yang tidak terkira.

  63. ndop says:

    harusnya sudah meninggal dunia yaaa para koruptor ituuuh... tapi di Indonesia hukumnya gak tegaan sih. Makanya dibiarkan hidup. Hih.

  64. Mengikuti juga Lakon pewayangan negeri tercinta ini ya Pak.

    Salam Kenal

  65. Anonymous says:

    ABG TUA tingkahmu semakin gila, tak peduli apa yang kau rasa, tak peduli anak bininya dirumah...... Aseeek.... Tarik manggggg

  66. heee heee manteb keyword ABG nya, oh ya nih aku mau follow blog ini tp widget nya tiba-tiba hilang ketika loading, apa ya penyebab nya?

  67. semakin gila
    ach ABG memang dia

    hmmmmmmmmmm aku telah tua
    atau masih muda
    yang penting ga seperti mereka

  68. Bener..bener.. Bang, semakin tua malah semakin seperti anak2 ya Bang hehehe...

  69. nice post mas , ,
    maaf saya gg tau mo koment apa saya masih baru belajar ngeblog mas,
    salam kenal . . .

  70. Cerita ABG, dengan Cerita ABG (Angkatan Babe Gua) memang banyak perbedaannya.

    Ikutan Kontes ya Om Har. Sukses ya Om

  71. Begitu lucu, begitu manis. Udah tua masih aja nangis. Inget umur yang dimakan usia, inget akhirat gimana nasibnya nanti. Kalo kaya gitu 'dosamu tanggung sendiri' jangan nangis-nangis kalo udah ketahuan. Ketawa-ketawanya sudah habis kapasitas. Ikut dukung juga yaaa!!! :)

  72. Anonymous says:

    kalau mau ngebahas mereka itu ga akan ada habisnya om -_-
    abg jadi-jadian haha

  73. wah, disini ada cerita abg juga ya. :D semoga kata cerita abg bisa menjadi lebih baik kedepannya.

  74. abg sekarang susah menebak jalan pikirannya

    izin follow sama minta follbacknya gan

  75. Haha cerita ABG semakin gila hehe :) lagunya juga ada ya mas '' ABG Tua Tingkahmu semakin gila''

  76. Artikel yang bagus sekali, semoga cerita abg nya masuk di pejwan. Salam kenal aja ya?

  77. Hmmm ... Ternyata Hanya Judulnya aja Yang Berpanaskan ABG Tapi Ternyata Isinya Nyinggung Semua Penjahat Negri hahaha Keren Dahh Keren Mas Hari :D

  78. dan artinya tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi :D

  79. Mau komen apa ya?? kemarin sudah sama aja deh kayak yg atas.. selamat dan sukses buat GAnya

  80. Asslamu Alaikum Wr.Wb,,,selamat Pagi Pak Hariyanto...Sebuah Email Penawaran Kerjasama sudah saya kirimkan di hariyanto_wijoyo@yahoo.co.id denga Subjek Email " Hariyanto Wijoyo, Penawaran Joint Venture" , Terimakasih banyak Sebelumnya, Tabe'....

  81. Wah .. padahal saya sudah semangat tadi baca judulnya .. Cerita ABG.. pasti asek-asek ini ..
    Ternyata .. ABG Tua ...
    Goyang yuk .... :D

  82. benner sob siapa takut masuk srga bukan neraka hehehe......?

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend