Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Waspadalah Bila Belanja di Mini Market

Hariyanto Wijoyo | 72 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger se-dunia. Saat ini di sebahagian kota-kota besar di negara tercinta kita Indonesia telah tumbuh menyebar dan berkembang puluhan hingga ratusan mini market, atau mungkin saja jumlahnya telah menjadi ribuan. Serbuan mini market itu bahkan telah menembus barisan benteng pertahanan terakhir warung-warung rakyat yang terletak di dalam lorong-lorong sempit di tengah pemukiman warga.

Waspadalah Bila Belanja Di Mini Market

Berbagai macam nama mini market yang kita kenal atau pernah kita dengar, ada Circle K, Seven Elevent, Indo Maret serta Alfa Mart yang hadir dengan aneka nama yang menandakan besaran gedungnya dibedakan dari nama yang terpajang. Dengan gedung yang dilengkapi fasilitas yang komplit terang benderang dan memiliki alat penyejuk udara sehingga ruangan menjadi adem saat berbelanja, dan lengkapnya aneka produk yang dijual disertai pelayanan dari karyawannya yang ramah, menjadikan mini market menjadi daya tarik sendiri buat warga untuk belanja di mini market tersebut. Mini market pun berubah laksana magnet raksasa yang berpijar benderang yang memikat jutaan laron untuk selalu datang mendekat.

Nyaman na kalau belanja di mini market, dingin ki tawwa ruangan na. Mungkin inilah salah satu alasan kenapa orang-orang lebih senang belanja di mini market. Sejujurnya saya juga sering belanja di mini market, karena hampir semua kebutuhan yang hendak kubeli ada tersedia di mini market. Hingga akhirnya mata saya mendapatkan pandangan visual yang sungguh merubah kesan dan pandangan saya selama ini terhadap mini market, dan itu menjadi pengalaman yang benar-benar menyesakkan dada. Sehingga saya berpkiran apakah mungkin selama ini apa yang saya lihat itu senantiasa dilakukan oleh mini market tersebut. Dan bila asumsi saya itu benar, berarti apa yang saya konsumsi dari hasil belanja di mini market itu tidak terjamin keamanan dan kebersihannya, sangat rentan untuk dicemari oleh kuman-kuman atau virus-virus yang bisa menimbulkan aneka penyakit. Sehingga saya sejak saat itu selalu mengingatkan diri saya sendiri agar Waspadalah Bila Belanja Di Mini Market.

Mungkin saya agak berlebihan, namun coba sahabat-sahibit blogger bayangkan, berapa berat sebenarnya beban yang bisa ditahan oleh dua belas botol plastik minuman ringan ukuran 300 ml. Bagaimana bila botol-botol minuman ini diberikan beban yang sangat berat, misalnya dinaiki serta dinjak oleh seorang manusia dewasa yang berdiri di atasnya. Apakah botol-botol itu bisa bertahan, dan tidak mengalami kerusakan. Pastinya botol-botol minuman itu akan mengalami kerusakan fisik, minimal akan mengalami kebocoran, entah pada badan botol atau pada tutup botol. Coba bayangkan, bagaimana sepatu yang dipakai setiap hari melintasi jalanan berdebu di Kota Makassar, tiba-tiba sudah berada di atas botol-botol itu, dan bayangkan lagi, bagaimana bila botol-botol itu mengalami kerusakan fisik sehingga menyebabkan kebocoran, apakah kuman-kuman pada sepatu itu tidak masuk kedalam botol yang kemungkinan saja suatu saat akan terbeli dan terminum oleh kita.

Saya tidak mau mengembangkan pemikiran lebih jauh tentang apa sebenarnya yang terjadi di mini market itu (nama mini market sengaja tidak disebutkan demi menghindari hal yang tidak diinginkan). Saya hanya mencoba mengfokuskan diri pada apa yang saya sempat rekam dengan kamera Handphone pada tanggal dua puluh lima September dua ribu tiga belas saat sedang belanja di mini market tersebut. Tentunya itu aku memotret diam-diam tanpa se-izin dari owner mini market yang bersangkutan. Melihat sikap santai sang karyawan saat melakukan itu padahal konsumen yang akan berbelanja lagi ramai, aku jadi berkesimpulan (pendapat pribadi loh), bahwa itu adalah suatu hal yang sudah biasa mereka lakukan.

Mungkin sahabat-sahibit blogger se-dunia bertanya-tanya, apa sich sebenarnya yang dipotret sehingga menimbulkan kehebohan bagi diriku.
Kalau masih penasaran melihat hasil potretan-ku silahkan spoilernya di klik 
Waspadalah Bila Belanja Di Mini Market
Karyawan Mini Market Berdiri Di Atas Botol Minuman Yang Akan Dijual
Waspadalah Bila Belanja Di Mini Market
Nampak Jelas Sepatu Karyawan Di Atas Botol Minuman
Melihat sikap santai sang karyawan saat melakukan itu padahal konsumen yang akan berbelanja lagi ramai, aku jadi berkesimpulan (pendapat pribadi loh), bahwa itu adalah suatu hal yang sudah biasa mereka lakukan.
At least, sekedar saran kepada sahabat-sahibit blogger se-dunia, waspadalah bila belanja di mini market. Perhatikan baik-baik kemasan produk makanan dan minuman yang akan dibeli, apakah masih bagus kondisinya atau sudah lecet. Lihat baik-baik segel dalam kemasannya apakah masih utuh, serta cermati tanggal expired-nya, apakah sudah hampir kadaluwarsa atau memang sudah kadaluwarsa, ataukah masih lama baru kadaluwarsa. Ingat, produk makanan dan minuman yang akan kita beli harganya tidak seberapa, namun dengan demikian janganlah kita mengorbankan dan mengambil resiko bagi kesehatan kita, karena kesehatan kita jauh lebih penting. Bila kesehatan kita sudah ambruk alias kita jatuh sakit, maka segala sesuatunya akan menjadi mahal untuk mendapatkan kembali kesembuhan seperti sediakala. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi sahabat-sahibit blogger se-dunia.

Tabe…salama’ ki’.
Keep happy blogging always…salam :-)

Category : , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

72 komentar

  1. Info yang bermanfaat.. syukran

  2. Info yg bermanfaat gan, tpi kalo menurut saya itu trgantung si karywan'y juga sih, tpi kalo yg melihat tanggal kdaluarsa, memng itu sepatutnya kita lakukan, karna memang menyangkut kesehatan kita juga, saya setuju dengan tulisan yang agan buat ini, bner" mantep dah :D

    Btw mampir ya gan diblog ane BABY METAL

  3. wah, minuman ko pake di injek gak sopan heehee
    saya jg ada beberapa kebutuhan yg biasanya harus beli di minimarket, dan itu memudahkan. tapi sikap hati2nya di rasa cukup kurang. hampir gak pernah meriksa barang yg udah sya beli

    makasih buat infonya hehe

  4. ow gituh yang biasa di lakuin di Market mini, sekenanya saja rupanya.
    Sayasih lebih suka belanja di pasar tradisional aza ah..

  5. jiahelaa bang..dikit doang...lagian cuman sebentar ko' diinjek injeknya....;o)

  6. ya Mas, akan saya perhatikan pesannya.

  7. ih itu sih karyawannya gelo, kan biasanya di supermarket udah disediain tangga buat mencapai barang2 yg diatas *nepok jidat*

  8. #senyum syukur sama2 trimakasih ya:-)

  9. #Rio cyber Art...alhamdulillah kalo bermanfaat mas

  10. #yayack faqih..next time diteliti baik2 barang yg mau dibeli ya

  11. #mus djono pasar tradisional memang lebih enjoy kok

  12. #kang cilembu..meski cuma bentar tapi tetap nggak boleh loh

  13. #mas zachflass terimakasih atas perhatiannya ya

  14. #Ria Nugroho...iya..tapi kenapa karyawan lain tdk menegur ya..apa mereka gelo semua :-)

  15. kunjungan perdana, salam persahabatan

  16. sempat-sempatnya Pak Har ngejepret kejadian ini, apa nggak bunyi jret gitu hemponnya Pak ? hhh
    dari seragam yang dipakai, saya tahu minimarket itu Pak

  17. ngacooo bangeeet yah itu karyawan....tapi memang saya selalu mencoba mengingat untuk mengelap dengan tisu antiseptik botol or kaleng minuman yang mau diminum. Yah, mudah-mudahan selalu ingat :D...

  18. Pemandangan yang tidak sedap di pandang mata yah Mas Hari.?
    Tak semetinya seorang karyawan sebuah mini market, menggunakan
    Produk makanan/Minuman untuk melakukan pekerjaan yang mustinya
    Tidak selayaknya di gunakan, apakah tidak alat lain untuk hal tersebut?
    Jadi tepat sekali artikel Mas Hari ini, kita musti hati-hati membeli
    Makanan dan minuman di mini market atau pun di super market
    Terima kasih atas info nya Mas Hari.

  19. wah-wah... ternyata ada juga ditempat lain. saya kira hanya didekat tempat saya aja. :)

  20. Jarang sih mas kalau saya beli disitu, kebanyyakan toko kecil aja ^^

  21. Ini sih oknumnya saja yg ngaco, yg bisa ngerusak nama mini market dmn ia kerja yg seharusnya ia jaga itu.

  22. Coba laporin ke atasannya mas, barangkali akan dipecat :)

  23. Salam kenal dari sobat lama
    Inget Dhana kan?
    langsung saja ketika membuka spoiler eaduh kok parah gitu ya,perlu ditindaklanjuti karyawan kalo perlu dideportasi aja,kalo dibiarkan bisa berabe loh mas

  24. Iiiih serem gitu ya mas :(
    Tapi memang iya sih mas, harus waspada intinya. Nggak jarang juga banyak mini market yang barang-barangnya berdebu dan kadaluarsa juga...

  25. Kalo ketahuan, pegawainya bisa kena marah ini ...

  26. Tidak semuanya seperti itu, tergantung dari karyawan dan kejelian dari supervisornya

  27. Teliti sebelum membeli.. mungkin spv-nya tak melihat, klo terlihat pasti ditegur.

    Thx utk postingannya !

  28. knp gak kamu komplen langsung aja sob ke atasan mini market itu biar jera sekalian...
    toh ini kan hak kita sebagai konsumen, kalo melihat sesuatu yg akan merugikan konsumen, langsung aja dilabrak sob...
    gak usah malu2 atau sembunyi2...

  29. waspadalah...waspadalah...hehe

  30. wah itu jelas sembrono namanya, ngga melayani konsumen dengan baik yah...
    btw GA-nya saya belum bisa nemu tulisan nih, maklum lagi kurang waktunya hehe..tapi tak coba

  31. Wah.. itu BigColaaa yaa.. :D

  32. mereka tidak berpikir tentang akibat nanti dari memberatkan timbangan itu.. sangat disatangkan ya, keprcataan konsumen diselewengkan gitu.. thx infonya pak

  33. untung gk pecah, klo pecah syukurin!, agar langsung jatuh!

    bagusx dilaporin aja ke boss tuh!

  34. Waduh, kalau pecah bisa bocor ya , meskipun retak kan kuman bisa masuk , duh mesti hati hati ya supaya selalu sehat ga asal belanja di mini mini nya market

  35. kalau menurut saya itu sangat2 tidak menghargai mas, seharusnya disediakan alat untuk berpijak bukan minuman botol di jadikan pijakan gt

  36. Sy lebih setuju dengan sikap bijak dari bang Hari...
    Segala sesuatunya ndak harus di komplein terlebih di laporkan ke pd atasannya...cukup dg tidak membelinya sdh merupakan bagian dari hak konsumen..

  37. Dalam memilih satu produk..kita sebagai pembeli memang kerap di tuntut untuk lebih teliti dalam memilihnya..
    Baik dari expired date,kemasan atau fisik barang yg layak untuk di kondumsi seperti yg telah bang Hari uraikan fi atas...

    Cuman kalo menurut saya..hal ini ndak hanya di temui di tempat akhir penjualan seperti mini market saja..atau warung kecil sekalipun...
    Dari cara pendistribusian barang..terkadang hal semacam ini jauh lebih sering di lakukan.. :)

  38. itu pembungkus botolnya atom ya mas.. bukan kardus... kalau seperti itu sih memang sering di lakukan kariawan minimarket atapun supermarket mas.. bila tidak ada pijakan untuk menata barang yang lebih tinggi...

    wah mas har nggak nyebutin nama mini marketnya, tapi foto kariawannya kelihatan tuh mas.. jadi tau deh baju yang di pake karyawan itu adalah baju kerja mini market yang mana hehehehehe

  39. itu sudah tidak bener Bang. padahal di setiap mini market ada alat atau tempat seperti bangku kecil yang khusus untuk menaruh barang. itu karyawannya yang kurang sopan.

    itu perlu di laporkan ke pihak/pengelola mini market.

  40. belum pernah melihat yang seperti ini...mungkin minimarket lainnya juga bisa kaya gini

  41. yg penting cek n lihat kemasan apakah masih utuh

  42. kayaknya mas Haryanto sudah pernah ngepost kayak gini ya?
    Nice info mas ^_^

  43. pelayannya sembrono. :)

  44. wah sangat memalukan itu sobat. Blognya saya follow ya.

  45. Sadis!!! botol minuman dibuat seperti itu :D
    Trims informasinya mas dan sukses selalu

  46. Waduh suatu tindakan seorang karyawan mini market yang tidak semestinya harus di lakukan tuh..

  47. Kayaknya memang bener, itu sudah terbiasa dilakukan yah mas, karena sebab yang jadi alasan nggak ada tangga atau kursi untuk membereskan barang dagangan yang tidak terjangkau..

  48. wah sempet juga mas hari moto, apa nggak bunyi mas hari..?

  49. benar sekali gan, kita harus teliti ketika membeli untuk kebutuhan, saya baru tahu ada kelakuan karyawan seperti gambar yang agan tampilkan, harusnya menggunakan kursi khusus.

  50. halo mas har, salam kenal dari bandung. ini gimana critanya coba si pegawainya bisa naik di botol softdrink gitu. ada-ada aja orang kalo enggak mau ribet nyari kursi, untung blitz henponnya enggak nyala mas, hehehehe

  51. mampir lagi kesini...sehari ngga maen kesini teh gimana gituuuh...?!

  52. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto...

    Saya jadi terfikir juga setelah membaca ini, kenapa banyak makanan tin (kaleng) yang rosak dan berdebu. Begitu juga penutup botol yang tidak elok. Mungkin itu salah satu perbuatan karyawan yang tidak diketahui oleh pemilikinya. Hal ini akan emmbuat saya lebih berhati-hati dalam memilih barang belian.

    Terima kasih mas telah berkongsi pengalamannya. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak.

    SITI FATIMAH AHMAD

  53. selamat menyambut maal hijrah buat mas seisi keluarga....

  54. walah, itu pegawainya yg kurang sopan... minuman kok diinjek2 gitu toh

  55. kalau aku sih belum pernah lihat yang begitu, tapi aku sih yakin minumannya masih baik diminum kalau kemasannya gak bocor, penyok, etc :)

  56. kalo monkey liat yg kaya gitu wajib di tegor tuh mah, enak aja maen injek injek tuh minuman/makanan, sikap seperti ini neh yg bikin citra produk jelek, hmmm ... hati-hati emang penting sob :) #kalo sampe pisang yg di injek, hmmm ... ledesss

  57. males ambil kursi kyaknya mas

  58. Sesuatu yang harus diambil kira semasa berbelanja

  59. terima kasih sudah di ingatkan pak, saya akan lebih waspada.

  60. a hp says:

    wah udah lama nih gak ketemu-ketemu dan blogwalkingan lagi nih mas.. ketemu jg udah sebagus ini blognya.. keren/..

  61. Saya kebetulan dulu pernah kerja di minimarket, sebeneranya kalo ketauan sama supervisor atau kepala tokoknya melakukan hal diatas, bisa kena tegur abis-abisan...

    biasanya karena malas ngambil kursi saat mendisplay barang.. bahaya emang, tapi sbnrnya mereka juga udah mempertimbangkan dulu, barang yang di jadikan tumpuan tersebut kuat atau ngga... sbab kalo barang sampai rusak karyawan2 juga sebnernya yang ganti kalo di minimarket kaya gitu, istilahnaya minus pada akhir bulan setiap gajian... :D

  62. pemandangan seperti ini biasa saya lihat di dekat rumah saya pak mungkin mereka menganggap hal ini lumrah padahal minuman diinjak gitu aduh kuman pastilah bertebaran diatas tutupnya

  63. Wah, karyawan minimarket itu kok cuek banget ya? Seenaknya gitu padahal saat itu banyak pembeli yang datang.
    Hadeehhh....

  64. Ngawur banget tuh karyawan, apa ia tidak mikir bahwa tidak sedikit pembeli yang langsung membuka tuh tutup botol dan meminumnya setelah membayarnya di kasir. Melihat kenyataannya ini, jadi mikir neh kita....

    Makasih banyak ya, Pak, penting banget yang kayak gini dibagi agar kita lebih hati-hati. Makasih banyak ya, Pak.

  65. itu karyawan termasuk kreatif juga, tidak ada akar rotanpun jadi :)
    Aku juga sering suka potret potret di supermarket.

  66. yang saya gak suka itu kalo harga di rak dengan di struk belanjaan berbeda.. sering saya ngalamin perbedaan harga begini.

  67. semoga kesibukan yang sedang melanda abang selalu disyukuri dan membuat abang dan keluarga selalu sehat dan ceria selalu

  68. Saya pernah ngalamin satu item barang di hitung duakali, udah gitu kembalianya di ganti peremen.. aneh jual beli kok di kembalian peremen.

New comments are not allowed.

72 komentar

  1. Info yang bermanfaat.. syukran

  2. Info yg bermanfaat gan, tpi kalo menurut saya itu trgantung si karywan'y juga sih, tpi kalo yg melihat tanggal kdaluarsa, memng itu sepatutnya kita lakukan, karna memang menyangkut kesehatan kita juga, saya setuju dengan tulisan yang agan buat ini, bner" mantep dah :D

    Btw mampir ya gan diblog ane BABY METAL

  3. wah, minuman ko pake di injek gak sopan heehee
    saya jg ada beberapa kebutuhan yg biasanya harus beli di minimarket, dan itu memudahkan. tapi sikap hati2nya di rasa cukup kurang. hampir gak pernah meriksa barang yg udah sya beli

    makasih buat infonya hehe

  4. ow gituh yang biasa di lakuin di Market mini, sekenanya saja rupanya.
    Sayasih lebih suka belanja di pasar tradisional aza ah..

  5. jiahelaa bang..dikit doang...lagian cuman sebentar ko' diinjek injeknya....;o)

  6. ya Mas, akan saya perhatikan pesannya.

  7. ih itu sih karyawannya gelo, kan biasanya di supermarket udah disediain tangga buat mencapai barang2 yg diatas *nepok jidat*

  8. #senyum syukur sama2 trimakasih ya:-)

  9. #Rio cyber Art...alhamdulillah kalo bermanfaat mas

  10. #yayack faqih..next time diteliti baik2 barang yg mau dibeli ya

  11. #mus djono pasar tradisional memang lebih enjoy kok

  12. #kang cilembu..meski cuma bentar tapi tetap nggak boleh loh

  13. #mas zachflass terimakasih atas perhatiannya ya

  14. #Ria Nugroho...iya..tapi kenapa karyawan lain tdk menegur ya..apa mereka gelo semua :-)

  15. kunjungan perdana, salam persahabatan

  16. sempat-sempatnya Pak Har ngejepret kejadian ini, apa nggak bunyi jret gitu hemponnya Pak ? hhh
    dari seragam yang dipakai, saya tahu minimarket itu Pak

  17. ngacooo bangeeet yah itu karyawan....tapi memang saya selalu mencoba mengingat untuk mengelap dengan tisu antiseptik botol or kaleng minuman yang mau diminum. Yah, mudah-mudahan selalu ingat :D...

  18. Pemandangan yang tidak sedap di pandang mata yah Mas Hari.?
    Tak semetinya seorang karyawan sebuah mini market, menggunakan
    Produk makanan/Minuman untuk melakukan pekerjaan yang mustinya
    Tidak selayaknya di gunakan, apakah tidak alat lain untuk hal tersebut?
    Jadi tepat sekali artikel Mas Hari ini, kita musti hati-hati membeli
    Makanan dan minuman di mini market atau pun di super market
    Terima kasih atas info nya Mas Hari.

  19. wah-wah... ternyata ada juga ditempat lain. saya kira hanya didekat tempat saya aja. :)

  20. Jarang sih mas kalau saya beli disitu, kebanyyakan toko kecil aja ^^

  21. Ini sih oknumnya saja yg ngaco, yg bisa ngerusak nama mini market dmn ia kerja yg seharusnya ia jaga itu.

  22. Coba laporin ke atasannya mas, barangkali akan dipecat :)

  23. Salam kenal dari sobat lama
    Inget Dhana kan?
    langsung saja ketika membuka spoiler eaduh kok parah gitu ya,perlu ditindaklanjuti karyawan kalo perlu dideportasi aja,kalo dibiarkan bisa berabe loh mas

  24. Iiiih serem gitu ya mas :(
    Tapi memang iya sih mas, harus waspada intinya. Nggak jarang juga banyak mini market yang barang-barangnya berdebu dan kadaluarsa juga...

  25. Kalo ketahuan, pegawainya bisa kena marah ini ...

  26. Tidak semuanya seperti itu, tergantung dari karyawan dan kejelian dari supervisornya

  27. Teliti sebelum membeli.. mungkin spv-nya tak melihat, klo terlihat pasti ditegur.

    Thx utk postingannya !

  28. knp gak kamu komplen langsung aja sob ke atasan mini market itu biar jera sekalian...
    toh ini kan hak kita sebagai konsumen, kalo melihat sesuatu yg akan merugikan konsumen, langsung aja dilabrak sob...
    gak usah malu2 atau sembunyi2...

  29. waspadalah...waspadalah...hehe

  30. wah itu jelas sembrono namanya, ngga melayani konsumen dengan baik yah...
    btw GA-nya saya belum bisa nemu tulisan nih, maklum lagi kurang waktunya hehe..tapi tak coba

  31. Wah.. itu BigColaaa yaa.. :D

  32. mereka tidak berpikir tentang akibat nanti dari memberatkan timbangan itu.. sangat disatangkan ya, keprcataan konsumen diselewengkan gitu.. thx infonya pak

  33. untung gk pecah, klo pecah syukurin!, agar langsung jatuh!

    bagusx dilaporin aja ke boss tuh!

  34. Waduh, kalau pecah bisa bocor ya , meskipun retak kan kuman bisa masuk , duh mesti hati hati ya supaya selalu sehat ga asal belanja di mini mini nya market

  35. kalau menurut saya itu sangat2 tidak menghargai mas, seharusnya disediakan alat untuk berpijak bukan minuman botol di jadikan pijakan gt

  36. Sy lebih setuju dengan sikap bijak dari bang Hari...
    Segala sesuatunya ndak harus di komplein terlebih di laporkan ke pd atasannya...cukup dg tidak membelinya sdh merupakan bagian dari hak konsumen..

  37. Dalam memilih satu produk..kita sebagai pembeli memang kerap di tuntut untuk lebih teliti dalam memilihnya..
    Baik dari expired date,kemasan atau fisik barang yg layak untuk di kondumsi seperti yg telah bang Hari uraikan fi atas...

    Cuman kalo menurut saya..hal ini ndak hanya di temui di tempat akhir penjualan seperti mini market saja..atau warung kecil sekalipun...
    Dari cara pendistribusian barang..terkadang hal semacam ini jauh lebih sering di lakukan.. :)

  38. itu pembungkus botolnya atom ya mas.. bukan kardus... kalau seperti itu sih memang sering di lakukan kariawan minimarket atapun supermarket mas.. bila tidak ada pijakan untuk menata barang yang lebih tinggi...

    wah mas har nggak nyebutin nama mini marketnya, tapi foto kariawannya kelihatan tuh mas.. jadi tau deh baju yang di pake karyawan itu adalah baju kerja mini market yang mana hehehehehe

  39. itu sudah tidak bener Bang. padahal di setiap mini market ada alat atau tempat seperti bangku kecil yang khusus untuk menaruh barang. itu karyawannya yang kurang sopan.

    itu perlu di laporkan ke pihak/pengelola mini market.

  40. belum pernah melihat yang seperti ini...mungkin minimarket lainnya juga bisa kaya gini

  41. yg penting cek n lihat kemasan apakah masih utuh

  42. kayaknya mas Haryanto sudah pernah ngepost kayak gini ya?
    Nice info mas ^_^

  43. pelayannya sembrono. :)

  44. wah sangat memalukan itu sobat. Blognya saya follow ya.

  45. Sadis!!! botol minuman dibuat seperti itu :D
    Trims informasinya mas dan sukses selalu

  46. Waduh suatu tindakan seorang karyawan mini market yang tidak semestinya harus di lakukan tuh..

  47. Kayaknya memang bener, itu sudah terbiasa dilakukan yah mas, karena sebab yang jadi alasan nggak ada tangga atau kursi untuk membereskan barang dagangan yang tidak terjangkau..

  48. wah sempet juga mas hari moto, apa nggak bunyi mas hari..?

  49. benar sekali gan, kita harus teliti ketika membeli untuk kebutuhan, saya baru tahu ada kelakuan karyawan seperti gambar yang agan tampilkan, harusnya menggunakan kursi khusus.

  50. halo mas har, salam kenal dari bandung. ini gimana critanya coba si pegawainya bisa naik di botol softdrink gitu. ada-ada aja orang kalo enggak mau ribet nyari kursi, untung blitz henponnya enggak nyala mas, hehehehe

  51. mampir lagi kesini...sehari ngga maen kesini teh gimana gituuuh...?!

  52. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Hariyanto...

    Saya jadi terfikir juga setelah membaca ini, kenapa banyak makanan tin (kaleng) yang rosak dan berdebu. Begitu juga penutup botol yang tidak elok. Mungkin itu salah satu perbuatan karyawan yang tidak diketahui oleh pemilikinya. Hal ini akan emmbuat saya lebih berhati-hati dalam memilih barang belian.

    Terima kasih mas telah berkongsi pengalamannya. Salam hormat dari Sarikei, Sarawak.

    SITI FATIMAH AHMAD

  53. selamat menyambut maal hijrah buat mas seisi keluarga....

  54. walah, itu pegawainya yg kurang sopan... minuman kok diinjek2 gitu toh

  55. kalau aku sih belum pernah lihat yang begitu, tapi aku sih yakin minumannya masih baik diminum kalau kemasannya gak bocor, penyok, etc :)

  56. kalo monkey liat yg kaya gitu wajib di tegor tuh mah, enak aja maen injek injek tuh minuman/makanan, sikap seperti ini neh yg bikin citra produk jelek, hmmm ... hati-hati emang penting sob :) #kalo sampe pisang yg di injek, hmmm ... ledesss

  57. males ambil kursi kyaknya mas

  58. Sesuatu yang harus diambil kira semasa berbelanja

  59. terima kasih sudah di ingatkan pak, saya akan lebih waspada.

  60. a hp says:

    wah udah lama nih gak ketemu-ketemu dan blogwalkingan lagi nih mas.. ketemu jg udah sebagus ini blognya.. keren/..

  61. Saya kebetulan dulu pernah kerja di minimarket, sebeneranya kalo ketauan sama supervisor atau kepala tokoknya melakukan hal diatas, bisa kena tegur abis-abisan...

    biasanya karena malas ngambil kursi saat mendisplay barang.. bahaya emang, tapi sbnrnya mereka juga udah mempertimbangkan dulu, barang yang di jadikan tumpuan tersebut kuat atau ngga... sbab kalo barang sampai rusak karyawan2 juga sebnernya yang ganti kalo di minimarket kaya gitu, istilahnaya minus pada akhir bulan setiap gajian... :D

  62. pemandangan seperti ini biasa saya lihat di dekat rumah saya pak mungkin mereka menganggap hal ini lumrah padahal minuman diinjak gitu aduh kuman pastilah bertebaran diatas tutupnya

  63. Wah, karyawan minimarket itu kok cuek banget ya? Seenaknya gitu padahal saat itu banyak pembeli yang datang.
    Hadeehhh....

  64. Ngawur banget tuh karyawan, apa ia tidak mikir bahwa tidak sedikit pembeli yang langsung membuka tuh tutup botol dan meminumnya setelah membayarnya di kasir. Melihat kenyataannya ini, jadi mikir neh kita....

    Makasih banyak ya, Pak, penting banget yang kayak gini dibagi agar kita lebih hati-hati. Makasih banyak ya, Pak.

  65. itu karyawan termasuk kreatif juga, tidak ada akar rotanpun jadi :)
    Aku juga sering suka potret potret di supermarket.

  66. yang saya gak suka itu kalo harga di rak dengan di struk belanjaan berbeda.. sering saya ngalamin perbedaan harga begini.

  67. semoga kesibukan yang sedang melanda abang selalu disyukuri dan membuat abang dan keluarga selalu sehat dan ceria selalu

  68. Saya pernah ngalamin satu item barang di hitung duakali, udah gitu kembalianya di ganti peremen.. aneh jual beli kok di kembalian peremen.

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend