Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Berbisnis Dengan ALLAH

Hariyanto Wijoyo | 87 komentar

Assalamualaikum, begitu banyak cara berbisnis yang ada di dunia fana ini, namun saat ini, bahkan sejak dahulu kala bisnis yang paling menguntungkan adalah Berbisnis Dengan ALLAH. Karena keuntungan yang didapatkan sudah sangat pasti dan tidak diragukan lagi.

Coba bayangkan, hanya dengan menginvestasikan satu modal saja atau bahkan kita bisa meminjamkan satu pinjaman saja kepada ALLAH Subhanahu wa-ta'ala, maka ALLAH Subhanahu wa-ta'ala akan memberikan hasil yang berlipat ganda hingga mencapai tujuh ratus kali lipat dari apa yang telah kita investasikan atau pinjamkan kepada ALLAH. Subhanallah, sungguh luarbiasa.

Tak ada satupun lembaga keuangan yang ada di dunia fana sanggup memberikan keuntungan sebesar itu kepada para nasabahnya. Tidak demikian dengan apa yang dijanjikan ALLAH kepada hamba-hamba-NYA sebagaimana sabda Rasulullah SAW , “Barangsiapa menginfakkan satu infak yang baik di jalan ALLAH Subhanahu wa-ta'ala (jihad) maka akan dilipatgandakan menjadi tujuh ratus kali lipat [(HR. An-Nasa’I dan Tarmidzi].

Jelang akhir Ramadhan, kewajiban bagi kita untuk meng-segera-kan mengeluarkan Zakat Fitrah dan Zakat Harta. Dalam hal zakat fitrah, batas waktu-nya untuk mengeluarkan adalah sebelum takbiratul ihram Sholat Ied berkumandang, tetapi paling afdol , saat injury time adalah mengeluarkannya paling lambat pada Malam Takbiran. Dan jangan sampai kita melalaikan yang namanya zakat ini, karena ALLAH Subhanahu wa-ta'ala berfirman "Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan." [QS. Al-Baqara [2:110] ].

Zakat fitrah berupa beras, sebanyak empat liter per-orang atau boleh juga dalam bentuk uang yang senilai dengan harga beras empat liter, yang sering kita konsumsi di rumah. Dan tahukah para sahabat-sahibit blogger se-dunia, berapa besar amalan pahala yang kita akan peroleh dari zakat fitrah ini ???
Kalau mau tahu, maka tuangkanlah di lantai rumah beras sebanyak empat liter, kemudian hitunglah berapa banyak butiran beras yang terdapat dalam empat liter beras tersebut. Maka sebanyak itulah amalan pahala bagi yang mengeluarkan zakat fitrah..Subhanallah.

Ketahuilah sahabat dan sahibit blogger sedunia, bahwasanya dalam harta yang kita miliki ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian, hak-haknya fakir miskin dan orang-orang yang memerlukannya, terutama kerabat dan para tetangga, maka ALLAH Subhanahu wa-ta'ala memerintahkan hamba-NYA untuk mengeluarkan zakat harta, dan yang ALLAH Subhanahu wa-ta'ala minta kepada kita juga tidak-lah banyak, hanya seperempatpuluh bagian dari harta yang kita punyai atau dua setengah persen saja dari harta yang kita miliki.
Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bahagian.
[QS: Adh-Dhariyat [51:19]]
Dan semua itu akan ALLAH Subhanahu wa-ta'ala balas dengan sangat berlimpah, apalagi dalam bulan suci Ramadhan, pahala Zakat Fitrah dan Zakat Harta bisa berlipat ganda hingga mencapai tujuh ratus kali…subhanallah.
Perumpamaan [nafkah yang dikeluarkan oleh] orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan ALLAH adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. ALLAH melipat gandakan [ganjaran] bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan ALLAH Maha Luas [kurnia-NYA] lagi Maha Mengetahui.
([QS:Al-Baqara [2:261]]
Ketika kita berbisnis dengan ALLAH Subhanahu wa-ta'ala, maka dalam ukuran dunia kelihatan merugi karena jumlah harta kita nampak berkurang, namun itu hanyalah secara kasat mata, karena ALLAH Subhanahu wa-ta'ala telah menjanjikan "sesungguhnya orang-orang yang bersedekah, baik laki-laki maupun perempuan, dan meminjamkan kepada ALLAH Subhanahu wa-ta'ala pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan pembayarannya kepada mereka. Dan bagi mereka pahala yang banyak." [QS. Al-Hadid [57:18] ]

Para sahabat-sahibit blogger sedunia, bila pada Ramadhan sebelumnya kita sering melalaikan dalam mengelaurakan zakat, baik itu Zakat Fitrah dan Zakat Harta, maka sekarang janganlah lagi kita menunda-nunda untuk Berbisnis Dengan ALLAH Subhanahu wa-ta'ala…karena hasilnya sangat menguntungkan, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini.
Sebaik-baik Manusia Bukanlah  Yang Bersih Dari Dosa dan Salah, tetapi Manusia Yang Baik adalah Orang Yang Selalu Memperbaiki Diri serta Membersihkan Diri dari Dosa dan Salah serta Memberikan Manfaat Bagi Orang Lain Demi Mencapai Kebaikan Di Dunia dan Akhirat

Category : , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

87 komentar

  1. memang bener, banyak cerita orang-orang yang sukses usahanya tanpa meninggalkan Allah. sadar bahwa Dia pemberi rizki.

    selamat hari raya idul fitri, maaf lahir batin

  2. benar.saya setuju.. bila kita bersedekah, dan harta kita berkurangan, Allah akan melipat gandakan rezeki kita di kemudian hari. InsyaAllah..

    benar pak. Sobat kita itu menjalani rawatan kemotheraphy. disebabkan dia berhenti rawatan itu dia semakin sakit. Memang benar rawatan kemotheraphy membunuh sel2 tubuh kita yang lain. InsyaAllah, para sobat yang lain sedang mengusahakan kaedah rawatan yang lain kepadanya. Yang saya dengar , mereka sedang usahakan untuk membawanya ke Bali untuk satu kaedah rawatan. Doa2kan agar kami dapat mengumpul dana yang secukupnya untuk membantu saudara Jejai mengubati sakitnya itu. terima kasih juga kerana mengambil berat akan saudara Jejai. Saya sangat-sangat hargai semua itu pak. salam persahabatan dari saya dan juga Malaysia :)

  3. Pada bulan ramadhan,berbisnis dengan Alloh sangat diutamakan dan dimuliakan.Tepat bila kita mulai melirik "bisnis" ini,barokalloh infonya,amin.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H,mohon maaf lahir dan bathin.

  4. Hello bro! Good morning. I don't understand much but enjoy the holiday and may you be blessed more. Have a great weekend too.

  5. Anonymous says:

    selain bersedekah, dzikir dan ibadah lainnyapun adalah termasuk tabungan kita di akhirat. :)

  6. selain mendapat keuntungan juga bisa mendapatkan pahala dari Allah jika berbisnis dengan Allah SWt

  7. Berbisnis dengan Allah adalah bisnis yang tak pernah merugi ...

    Mohon maaf lahir batin pak ^__^

  8. benar memang tidak ada orang melarat karena sedekah, apa lagi zakat fitrah yang jadi pembuka hijab puasa kita...

    Seperti sabda baginda Rasul "Jadikan sedekah sebagai bala tentaramu"
    tentu itu sudah lebih dari semua yang ada dibumi ini

    semoga Alloh selalu merahmati sobat sekeluarga . amiin

  9. Maaf OTT,
    Teruntuk semua Sobat Muro’i El-Barezy, diri ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala khilaf dan dosa serta prasangka. Di penghujung bulan yang penuh berkah ini saya selaku Admin blog Muro’i El-Barezy, memohon maaf atas perkataan lewat tulisan baik yang disengaja maupun tidak. Semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Nya dan semoga kita kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini.
    Selamat hari raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
    تَقَبَلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ
    Semoga Allah menerima segala amal ibad kita. Amin.

  10. setuju banget sama postingan ini!
    Semangat berzakat :D

  11. subhanallah, benar sekali sahabatku, bahwa bisnis Dengan Allah tidak yg rugi, melainkan mendpatkan berganda-ganda keuntungan..
    dengan postingan seperti mengajak kepada para pembaca agar berbisnislah kepada Allah..
    I like it..
    thank share..

  12. Anonymous says:

    sesungguhnya Allah itu Maha pengasih lagi Maha penyayang, dan tidak ada satu pun kerugian jika kita semua berjalan di arah yang telah ditetapkan Nya..hehe

    maaf lahir dan bathin kang

  13. wah...apa-apa pun, salam lebaran kepada saudara ya !
    Maaf zahir bati8n dan mohon maaf jika ada tersilap atau terkasar bahasa :) salam perkenalan dari rakan blogger

  14. mantap pak! saya juga sangat setuju dan semoga kita bisa menjadi orang yang tidak cinta harta dan juga tidak bersedih ketika harta itu berkurang atau bahkan menghilang. amin!

  15. wahhh manteb bener nih sobat...

  16. Subhanallah sekali. Sangat mencerahkan sahabat.. Berbisnis kepada Allah sangat beda sekali jika dikaitkan dengan bisnis didunia pana ini sobat dan jauh lebih menguntungkan, Lawong kita sebagai nasabah (umat) yang banyak diuntungkan dan dimanja kok sebenarnya, semua dikasih serba gratis malah akan dilipat gandakan ketika nasabah mau meningkatkan kinerjanya dalam program taqwa seperti menginvestasikan uangnya di jalan Allah (jihad), hanya saja kadang kitanya lupa dan buta Nauzdubillh..

    Mohon Maaf Lahir Batin Sobat..

  17. saya setuju bnaget sobat, ayo2 semangat berjakat :)

  18. Keren banget nih sobat. Dengan berbisnis sama Allah, maka keuntungan yang kita dapat berlimpah dan juga tidak akan habis oleh waktu nantinya. Meskipun tanpa berbisnis dengan Allah pun sebenarnya banyak sekali yang sudah dia berikan. Tapi itu hanya sesaat dan jika kita mau berbisnis engannya, maka seperti yang sudah saya tuliskan tadi.

  19. nice post sob... hebat tulisannya.... betul sekali pada saat kita berbisnis di jalannya... ukuran dunia tidak menjadi penting lagi.... cakep.. thank you sekali lagi....

  20. MAri berzakat insya allah pahala akan mengocor berkali2 lipat dan rezeki pun akan selalu di tingkatkan

  21. mntap betul nih gan,,
    jgn meninggal kn yg diatas, klo kita sukses atau pun kita blum sukses

  22. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

  23. dengan zakat kita dapat menyempurnakan puasa, mensucikan diri, dan bermanfaat bagi sesama :)

    betapa indah ajaran islam :)

  24. Mohon maaf lahir dan batin

  25. Selamat Idul Fitri sahabatku. Minal aidin wal faidzin....

  26. iya bener Mas, semua benar. saya suka denger Kyai Yusuf Mansyur sering menyampaikan ini.

  27. Nafi says:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang menjalankan
    Semoga ibadah yang telah kita jalani selama sebulan penuh mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT
    Dan semoga kita diizinkan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan dan memperoleh kemenangan pada tahun depan
    Mohon maaf kalau saya pernah salah meski hanya bertemu di dunia maya :D

  28. Anonymous says:

    ibarat seorang petani yang sedang menabur, suatu saat pasti akan menuai hasilnya. nice post. selamat merayakan hari raya idul fitri teman-teman semua. salam kenal

  29. mohon maaf lahir bathin dari saya sahabatku..
    Taqabbalallaahu minna wa mingkum..
    Taqabbal yaa kariim...



  30. Kami segenap warga desa cilembu mengucapkan "mohon maaf lahir dan batin" semoga fitri dapat kita raih dilebaran ini....amin

  31. Admin Blog Laurencius Mengucapkan :
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.
    Mohon Maaf Lahir & Bathin Ya Om

  32. Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

  33. Selamat Idul Fitri...Mohon Maaf Lahir dan Batin.

  34. Andai jemari tak sempat berjabat
    Jika raga tak bisa bersua
    Bila ada kata membekas luka
    Semoga pintu maaf masih terbuka
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  35. intinya dibuat imbang ya, pak
    antara dunia dan akheratnya
    berat sebelah tar jalannya miring miring dong..?

  36. Ied Mubarak 1 Syawal 1433 H Mohon maaf lahir bathin untuk sahabat terbaik.

  37. Taqabbalallahu minna wa minkum, hari :)
    met idul fitri 1433 H
    Maaf lahir batin ya!

  38. maafkan kesalahan saya mas, dan selamat lebaran :)

  39. seno says:

    sungguh tak ada ruginya kecuali bagi yg tak beriman. Buat semua sobat yg berkomentar disini selamat lebaran saja.

  40. Begitu indahnya Islam yang dalam ajarannya senantiasa mendidik penganutnya untuk saling mengasihi, berbagi, dan peduli pada sesama. Dan jika semua Umat Muslim (yang mampu) mau menyisihkan 2,5 persen saja dari penghasilannya untuk diserahkan pada orang yang berhak, maka akan sangat meringankan beban kaum fakir khususnya di negeri ini.

  41. Zakat fitrah juga adalah sebagai pelengkap pembersih jiwa setelah melaksanakan ibadah puasa penuh di bulan suci Ramadhan

  42. Selain bernilai ibadah yg investasi berlipat2 ganda..zakat pun membelajarkan kita untuk saling berbagi ke pada sesama,membentuk jiwa kesosialan kita agar lebih tumbuh & kembang di tengah tatanan masyarakat yg saat ini materialistis dan individualis...
    ««« selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1433 H »»»
    Mohon maaf lahir dan bathin :D

  43. Semoga kita tidak dilalaikan dengan bisnis dunia dan melalaikan bisnis Akhirat, Selamat Hari Raya Idul Fitri , Mohon Maaf Lahir dan Bathin Salam hangat dari Pinrang

  44. ooo, jadi maksud bisnis dengan allah tuh zakat toh :D

  45. Anonymous says:

    Wah saya sangat setuju dengan paragraf terakhirnya tuh... yang ada dalam kotak.... :)

  46. Met Idul fitri!
    Mohon maaf lahir batin :)

  47. Berbisnis dengan Allah tentu sangat menguntungkan, karena akan mendapat hasil yang berlipat, tak pernah merugi, di situ tak ada penggelapan, penipuan, karena semua transaksi disaksikan oleh kedua malaikat yang ada di kiri kanan kita…….., Sungguh memotivasi artikel ini Bang.

    Ohya saya datang ni bang jauh-jauh dari Palembang ke Makasar mo antar ketupat lebaran
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Maaf Lahir Bathin, bila ada kekhilafan selama ini

  48. berkunjung lagi.
    sejuk sekali baca-baca disini.

    maaf lahir batin ya Mas.

  49. Bisnis yang tiada tara ^_^
    Selamat hari lebaran, mohon maaf lahir batin :) Semoga esok Allah mensucikan hati, jiwa, pikiran, serta lahiriah kita. Amin Ya Rabbal Alamin..

  50. modal dikit
    untungnya melangit...

    hmmmmm sungguh luar biasa
    akupun akan berusaha
    untuk menggapainya
    bisa mendapat limpahan pahala...

    maaf lahir dan batin....


  51. mampir lagi nih sobat mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin sobat....

  52. Anonymous says:

    kunjungan balik sobat
    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

  53. bisnis dengan modal kejujuran = keuntungan masuk surga, amin...

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    ketika akhir Ramadhan berlalu berganti fajar Syawal, izinkanlah saya mengucapkan salam dan doa,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    Wassalam

  54. salam kenal.. minal aidin walfaidzin. mohon maaf lahir dan bathin

  55. subhanallah... nih sangat luar biasa... semoga Allah selalu memberikan jalan yang terbaik buat hamba2nya yang ingin saling membantu satu dengan yang lainnya.

  56. selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin daeng :)

  57. bisnis dengan Allah itu selain halal juga barokah, mohon maaf lahir batin mas..:)

  58. Sun says:

    andai orang tahu sedekah bisa membuat kaya,, insyaAlloh tak ada lagi gepeng di jalanan... :):)

  59. aya sependapat dengan artikel ini. Namun saya sedikit kecewa dengan mereka yang sebenarnya mampu untuk bekerja layaknya manusia normal, namun menukar rasa iba dengan selembar uang. Ah biarkan itu urusan mereka dengan Tuhan. Toh kita hanya harus ikhlas dalam berbagi :)

  60. subhanallah,kan juga ada pepatah sob.. Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah...

  61. benar memang bisnis dengan cara iklas ini sangat mengntungkan secara materi dan hati tentunya, karena balasan berlipat yang akan kita dapat.

  62. subhanallah ya ternyata pahala dari berzakat itu sendiri. gak nyangka, semoga zakat itu sampai pada orang yang tepat ya, amin . :)

    Mohon Maaf Lahir Batin ya sob , :)

  63. aku uda zakat dooong... #yaiyalah :)

  64. berbisnis dngan tuhan ya? Hmm kayak istilahnya sidadang kawan saya, berbisnis dngan tuhan adalah bisnis yg tdk akan pernah rugi,nilainya kadang malah lebih2, btw met ramadhan kang

  65. Kucoba Berbisnis Dengan ALLAH, untuk mendapatkan ampunan dan anugrah-NYA.
    Dihari yang tepat Idul Fitri ini,mari berjabat tangan.
    Mari kita mulai hari yang baru dengan penuh kegembiraan dan rasa optimis.Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari raya Idul Fitri.Salam

  66. Kunjungan perdana,salam kenal.
    Senang hati "berbisnis" dengan anda, lebih bahagia Berbisnis Dengan ALLAH, guna meraih hidayah-NYA.
    Selamat Hari raya Idul Fitri,mohon maaf lahir dan bathin.

  67. selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin

  68. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin

  69. Subhanallah.. mantap sekali sob berbisnnis yang demikian.. langsung Allah yang membalasnya. :D

  70. bapak orang makassarr yak? heeeeeee

    kunjugna perdana jatuh dipostingan investasi yg memang benar benar menjanjikan......he menarik sekali tulisan nya pak..

  71. . . aq kira bisnis apa. he..86x. oia minal aidzin wal faidzin ya kawan?!? maav kalo ada salah^ ketik. mv ya?!? . .

  72. kunjungan silaturahmi sob...

    sekaligus ucapin "selamat idul fitri"

    mohon maaf lahir dan batin...

  73. Blog kang Hariyanto makin asyik makin keren , mohon maaf lahir batin :D

  74. Minal Aidin Wal Faidzin jg Kawan, Mohon Maaf Lahir dan Batin!!!

  75. ehm. kalau orang indonesia, terutama yang kaya sadar jakat. negara ini ga akan terpuruk, smua akan di berkahi alloh. ya ga gan? oh ya, sekalian minta maaf lahir batin ya bang.

  76. minal aidzin juragan. . Wah betul sekali berbsnis dengan allah tdak akan pernah rugi . Tpi knapa ya msh bnyak orang yang brkcukupan mlah enggan membri jakat pda sesama nyah yang membutuhkan. .

  77. mampir kesini lagi sob :)

  78. seperti ustadz mas mansyur, mencari uang melalui sedekah :)
    minal aidzin wal faidzin balik mas.. :)

  79. r10 says:

    aku kagum dgn para muslimin yg punya kebiasaan bersedekah, bahkan mereka punya tekad, sebulan budget sedekah sekian dan harus habis semua untuk sedekah

  80. Semoga semakin banyak Muslimin yg mempunyai kebiasaan untuk saling berbagi dengan sesama ^_^

  81. Mampir berislaturrahim...
    Minta kue lebaran nya pak :)

  82. Selamat hari raya idul fitri gan.mohon maaf lahir dan batin.:)

  83. mohon maaf lahir dan batin :)

  84. Benar sekali itu daeng..Sesungguhnya dalam harta2 mereka ada hak2 orang miskin..Marilah kita bersedekah agar harta yang dimiliki bisa lebih berkah dan Insya ALLAH akan diberi ganjaran Pahala yang berlipat ganda dari ALLAH SWT..Ammiinnnn..

  85. sesungguhnya kita adalah kran rezeki bagi sesama yg lain...
    maka jangan tutup kran berbagi di dalam hati...
    :)

  86. arif says:

    potensi zakat infak shodaqoh besar, tapi kesadaran kecil. perlu strategi yg lebih baik untuk menimbulkn kesadaran dan program penyaluran :D

  87. selamat lebaran, maaf lahir batin ya :)

New comments are not allowed.

87 komentar

  1. memang bener, banyak cerita orang-orang yang sukses usahanya tanpa meninggalkan Allah. sadar bahwa Dia pemberi rizki.

    selamat hari raya idul fitri, maaf lahir batin

  2. benar.saya setuju.. bila kita bersedekah, dan harta kita berkurangan, Allah akan melipat gandakan rezeki kita di kemudian hari. InsyaAllah..

    benar pak. Sobat kita itu menjalani rawatan kemotheraphy. disebabkan dia berhenti rawatan itu dia semakin sakit. Memang benar rawatan kemotheraphy membunuh sel2 tubuh kita yang lain. InsyaAllah, para sobat yang lain sedang mengusahakan kaedah rawatan yang lain kepadanya. Yang saya dengar , mereka sedang usahakan untuk membawanya ke Bali untuk satu kaedah rawatan. Doa2kan agar kami dapat mengumpul dana yang secukupnya untuk membantu saudara Jejai mengubati sakitnya itu. terima kasih juga kerana mengambil berat akan saudara Jejai. Saya sangat-sangat hargai semua itu pak. salam persahabatan dari saya dan juga Malaysia :)

  3. Pada bulan ramadhan,berbisnis dengan Alloh sangat diutamakan dan dimuliakan.Tepat bila kita mulai melirik "bisnis" ini,barokalloh infonya,amin.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H,mohon maaf lahir dan bathin.

  4. Hello bro! Good morning. I don't understand much but enjoy the holiday and may you be blessed more. Have a great weekend too.

  5. Anonymous says:

    selain bersedekah, dzikir dan ibadah lainnyapun adalah termasuk tabungan kita di akhirat. :)

  6. selain mendapat keuntungan juga bisa mendapatkan pahala dari Allah jika berbisnis dengan Allah SWt

  7. Berbisnis dengan Allah adalah bisnis yang tak pernah merugi ...

    Mohon maaf lahir batin pak ^__^

  8. benar memang tidak ada orang melarat karena sedekah, apa lagi zakat fitrah yang jadi pembuka hijab puasa kita...

    Seperti sabda baginda Rasul "Jadikan sedekah sebagai bala tentaramu"
    tentu itu sudah lebih dari semua yang ada dibumi ini

    semoga Alloh selalu merahmati sobat sekeluarga . amiin

  9. Maaf OTT,
    Teruntuk semua Sobat Muro’i El-Barezy, diri ini hanyalah manusia biasa yang tak luput dari segala khilaf dan dosa serta prasangka. Di penghujung bulan yang penuh berkah ini saya selaku Admin blog Muro’i El-Barezy, memohon maaf atas perkataan lewat tulisan baik yang disengaja maupun tidak. Semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini diterima oleh Nya dan semoga kita kembali di pertemukan dengan bulan yang penuh berkah ini.
    Selamat hari raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
    تَقَبَلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ
    Semoga Allah menerima segala amal ibad kita. Amin.

  10. setuju banget sama postingan ini!
    Semangat berzakat :D

  11. subhanallah, benar sekali sahabatku, bahwa bisnis Dengan Allah tidak yg rugi, melainkan mendpatkan berganda-ganda keuntungan..
    dengan postingan seperti mengajak kepada para pembaca agar berbisnislah kepada Allah..
    I like it..
    thank share..

  12. Anonymous says:

    sesungguhnya Allah itu Maha pengasih lagi Maha penyayang, dan tidak ada satu pun kerugian jika kita semua berjalan di arah yang telah ditetapkan Nya..hehe

    maaf lahir dan bathin kang

  13. wah...apa-apa pun, salam lebaran kepada saudara ya !
    Maaf zahir bati8n dan mohon maaf jika ada tersilap atau terkasar bahasa :) salam perkenalan dari rakan blogger

  14. mantap pak! saya juga sangat setuju dan semoga kita bisa menjadi orang yang tidak cinta harta dan juga tidak bersedih ketika harta itu berkurang atau bahkan menghilang. amin!

  15. wahhh manteb bener nih sobat...

  16. Subhanallah sekali. Sangat mencerahkan sahabat.. Berbisnis kepada Allah sangat beda sekali jika dikaitkan dengan bisnis didunia pana ini sobat dan jauh lebih menguntungkan, Lawong kita sebagai nasabah (umat) yang banyak diuntungkan dan dimanja kok sebenarnya, semua dikasih serba gratis malah akan dilipat gandakan ketika nasabah mau meningkatkan kinerjanya dalam program taqwa seperti menginvestasikan uangnya di jalan Allah (jihad), hanya saja kadang kitanya lupa dan buta Nauzdubillh..

    Mohon Maaf Lahir Batin Sobat..

  17. saya setuju bnaget sobat, ayo2 semangat berjakat :)

  18. Keren banget nih sobat. Dengan berbisnis sama Allah, maka keuntungan yang kita dapat berlimpah dan juga tidak akan habis oleh waktu nantinya. Meskipun tanpa berbisnis dengan Allah pun sebenarnya banyak sekali yang sudah dia berikan. Tapi itu hanya sesaat dan jika kita mau berbisnis engannya, maka seperti yang sudah saya tuliskan tadi.

  19. nice post sob... hebat tulisannya.... betul sekali pada saat kita berbisnis di jalannya... ukuran dunia tidak menjadi penting lagi.... cakep.. thank you sekali lagi....

  20. MAri berzakat insya allah pahala akan mengocor berkali2 lipat dan rezeki pun akan selalu di tingkatkan

  21. mntap betul nih gan,,
    jgn meninggal kn yg diatas, klo kita sukses atau pun kita blum sukses

  22. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

  23. dengan zakat kita dapat menyempurnakan puasa, mensucikan diri, dan bermanfaat bagi sesama :)

    betapa indah ajaran islam :)

  24. Mohon maaf lahir dan batin

  25. Selamat Idul Fitri sahabatku. Minal aidin wal faidzin....

  26. iya bener Mas, semua benar. saya suka denger Kyai Yusuf Mansyur sering menyampaikan ini.

  27. Nafi says:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang menjalankan
    Semoga ibadah yang telah kita jalani selama sebulan penuh mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT
    Dan semoga kita diizinkan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan dan memperoleh kemenangan pada tahun depan
    Mohon maaf kalau saya pernah salah meski hanya bertemu di dunia maya :D

  28. Anonymous says:

    ibarat seorang petani yang sedang menabur, suatu saat pasti akan menuai hasilnya. nice post. selamat merayakan hari raya idul fitri teman-teman semua. salam kenal

  29. mohon maaf lahir bathin dari saya sahabatku..
    Taqabbalallaahu minna wa mingkum..
    Taqabbal yaa kariim...



  30. Kami segenap warga desa cilembu mengucapkan "mohon maaf lahir dan batin" semoga fitri dapat kita raih dilebaran ini....amin

  31. Admin Blog Laurencius Mengucapkan :
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.
    Mohon Maaf Lahir & Bathin Ya Om

  32. Minal aidin wal faidzin.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yah sob...

  33. Selamat Idul Fitri...Mohon Maaf Lahir dan Batin.

  34. Andai jemari tak sempat berjabat
    Jika raga tak bisa bersua
    Bila ada kata membekas luka
    Semoga pintu maaf masih terbuka
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  35. intinya dibuat imbang ya, pak
    antara dunia dan akheratnya
    berat sebelah tar jalannya miring miring dong..?

  36. Ied Mubarak 1 Syawal 1433 H Mohon maaf lahir bathin untuk sahabat terbaik.

  37. Taqabbalallahu minna wa minkum, hari :)
    met idul fitri 1433 H
    Maaf lahir batin ya!

  38. maafkan kesalahan saya mas, dan selamat lebaran :)

  39. seno says:

    sungguh tak ada ruginya kecuali bagi yg tak beriman. Buat semua sobat yg berkomentar disini selamat lebaran saja.

  40. Begitu indahnya Islam yang dalam ajarannya senantiasa mendidik penganutnya untuk saling mengasihi, berbagi, dan peduli pada sesama. Dan jika semua Umat Muslim (yang mampu) mau menyisihkan 2,5 persen saja dari penghasilannya untuk diserahkan pada orang yang berhak, maka akan sangat meringankan beban kaum fakir khususnya di negeri ini.

  41. Zakat fitrah juga adalah sebagai pelengkap pembersih jiwa setelah melaksanakan ibadah puasa penuh di bulan suci Ramadhan

  42. Selain bernilai ibadah yg investasi berlipat2 ganda..zakat pun membelajarkan kita untuk saling berbagi ke pada sesama,membentuk jiwa kesosialan kita agar lebih tumbuh & kembang di tengah tatanan masyarakat yg saat ini materialistis dan individualis...
    ««« selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1433 H »»»
    Mohon maaf lahir dan bathin :D

  43. Semoga kita tidak dilalaikan dengan bisnis dunia dan melalaikan bisnis Akhirat, Selamat Hari Raya Idul Fitri , Mohon Maaf Lahir dan Bathin Salam hangat dari Pinrang

  44. ooo, jadi maksud bisnis dengan allah tuh zakat toh :D

  45. Anonymous says:

    Wah saya sangat setuju dengan paragraf terakhirnya tuh... yang ada dalam kotak.... :)

  46. Met Idul fitri!
    Mohon maaf lahir batin :)

  47. Berbisnis dengan Allah tentu sangat menguntungkan, karena akan mendapat hasil yang berlipat, tak pernah merugi, di situ tak ada penggelapan, penipuan, karena semua transaksi disaksikan oleh kedua malaikat yang ada di kiri kanan kita…….., Sungguh memotivasi artikel ini Bang.

    Ohya saya datang ni bang jauh-jauh dari Palembang ke Makasar mo antar ketupat lebaran
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Maaf Lahir Bathin, bila ada kekhilafan selama ini

  48. berkunjung lagi.
    sejuk sekali baca-baca disini.

    maaf lahir batin ya Mas.

  49. Bisnis yang tiada tara ^_^
    Selamat hari lebaran, mohon maaf lahir batin :) Semoga esok Allah mensucikan hati, jiwa, pikiran, serta lahiriah kita. Amin Ya Rabbal Alamin..

  50. modal dikit
    untungnya melangit...

    hmmmmm sungguh luar biasa
    akupun akan berusaha
    untuk menggapainya
    bisa mendapat limpahan pahala...

    maaf lahir dan batin....


  51. mampir lagi nih sobat mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin sobat....

  52. Anonymous says:

    kunjungan balik sobat
    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

  53. bisnis dengan modal kejujuran = keuntungan masuk surga, amin...

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    ketika akhir Ramadhan berlalu berganti fajar Syawal, izinkanlah saya mengucapkan salam dan doa,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    Wassalam

  54. salam kenal.. minal aidin walfaidzin. mohon maaf lahir dan bathin

  55. subhanallah... nih sangat luar biasa... semoga Allah selalu memberikan jalan yang terbaik buat hamba2nya yang ingin saling membantu satu dengan yang lainnya.

  56. selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin daeng :)

  57. bisnis dengan Allah itu selain halal juga barokah, mohon maaf lahir batin mas..:)

  58. Sun says:

    andai orang tahu sedekah bisa membuat kaya,, insyaAlloh tak ada lagi gepeng di jalanan... :):)

  59. aya sependapat dengan artikel ini. Namun saya sedikit kecewa dengan mereka yang sebenarnya mampu untuk bekerja layaknya manusia normal, namun menukar rasa iba dengan selembar uang. Ah biarkan itu urusan mereka dengan Tuhan. Toh kita hanya harus ikhlas dalam berbagi :)

  60. subhanallah,kan juga ada pepatah sob.. Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah...

  61. benar memang bisnis dengan cara iklas ini sangat mengntungkan secara materi dan hati tentunya, karena balasan berlipat yang akan kita dapat.

  62. subhanallah ya ternyata pahala dari berzakat itu sendiri. gak nyangka, semoga zakat itu sampai pada orang yang tepat ya, amin . :)

    Mohon Maaf Lahir Batin ya sob , :)

  63. aku uda zakat dooong... #yaiyalah :)

  64. berbisnis dngan tuhan ya? Hmm kayak istilahnya sidadang kawan saya, berbisnis dngan tuhan adalah bisnis yg tdk akan pernah rugi,nilainya kadang malah lebih2, btw met ramadhan kang

  65. Kucoba Berbisnis Dengan ALLAH, untuk mendapatkan ampunan dan anugrah-NYA.
    Dihari yang tepat Idul Fitri ini,mari berjabat tangan.
    Mari kita mulai hari yang baru dengan penuh kegembiraan dan rasa optimis.Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari raya Idul Fitri.Salam

  66. Kunjungan perdana,salam kenal.
    Senang hati "berbisnis" dengan anda, lebih bahagia Berbisnis Dengan ALLAH, guna meraih hidayah-NYA.
    Selamat Hari raya Idul Fitri,mohon maaf lahir dan bathin.

  67. selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin

  68. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir batin

  69. Subhanallah.. mantap sekali sob berbisnnis yang demikian.. langsung Allah yang membalasnya. :D

  70. bapak orang makassarr yak? heeeeeee

    kunjugna perdana jatuh dipostingan investasi yg memang benar benar menjanjikan......he menarik sekali tulisan nya pak..

  71. . . aq kira bisnis apa. he..86x. oia minal aidzin wal faidzin ya kawan?!? maav kalo ada salah^ ketik. mv ya?!? . .

  72. kunjungan silaturahmi sob...

    sekaligus ucapin "selamat idul fitri"

    mohon maaf lahir dan batin...

  73. Blog kang Hariyanto makin asyik makin keren , mohon maaf lahir batin :D

  74. Minal Aidin Wal Faidzin jg Kawan, Mohon Maaf Lahir dan Batin!!!

  75. ehm. kalau orang indonesia, terutama yang kaya sadar jakat. negara ini ga akan terpuruk, smua akan di berkahi alloh. ya ga gan? oh ya, sekalian minta maaf lahir batin ya bang.

  76. minal aidzin juragan. . Wah betul sekali berbsnis dengan allah tdak akan pernah rugi . Tpi knapa ya msh bnyak orang yang brkcukupan mlah enggan membri jakat pda sesama nyah yang membutuhkan. .

  77. mampir kesini lagi sob :)

  78. seperti ustadz mas mansyur, mencari uang melalui sedekah :)
    minal aidzin wal faidzin balik mas.. :)

  79. r10 says:

    aku kagum dgn para muslimin yg punya kebiasaan bersedekah, bahkan mereka punya tekad, sebulan budget sedekah sekian dan harus habis semua untuk sedekah

  80. Semoga semakin banyak Muslimin yg mempunyai kebiasaan untuk saling berbagi dengan sesama ^_^

  81. Mampir berislaturrahim...
    Minta kue lebaran nya pak :)

  82. Selamat hari raya idul fitri gan.mohon maaf lahir dan batin.:)

  83. mohon maaf lahir dan batin :)

  84. Benar sekali itu daeng..Sesungguhnya dalam harta2 mereka ada hak2 orang miskin..Marilah kita bersedekah agar harta yang dimiliki bisa lebih berkah dan Insya ALLAH akan diberi ganjaran Pahala yang berlipat ganda dari ALLAH SWT..Ammiinnnn..

  85. sesungguhnya kita adalah kran rezeki bagi sesama yg lain...
    maka jangan tutup kran berbagi di dalam hati...
    :)

  86. arif says:

    potensi zakat infak shodaqoh besar, tapi kesadaran kecil. perlu strategi yg lebih baik untuk menimbulkn kesadaran dan program penyaluran :D

  87. selamat lebaran, maaf lahir batin ya :)

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend