Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Temu Lepas Kangen Kembali Fitrah

Hariyanto Wijoyo | 91 komentar

Assalamualaikum.
Temu Lepas Kangen bersama keluarga adalah moment yang paling dinantikan oleh Umat Islam saat merayakan Idul Fitri. Sebahagian menyebutnya Halal Bil Halal, namun ini hanya dalam konteks pertemuan keluarga saja.  Dan ketika tiba masa-nya saat hati kembali fitrah usai melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan selama sebulan, maka aktifitas saling mengunjungi keluarga, kerabat dan handai tolan pun dilakukan untuk erat berjabat tangan seraya memohon maaf dan juga memberikan maaf lahir batin. Tentunya semua itu dilakukan setelah melaksanakan Sholat sunnah Idul Fitri.


Alangkah indah dan bahagia-nya kala kita saling bersalam-salaman, berpelukan dan menebar senyum serta bercipika cipiki sesama anggota keluarga demi sebuah kata maaf memaafkan yang terucap tulus dari lubuk hati yang paling dalam. Sesungguhnya kesempatan ini sangat langka terjadi, kerena tidak ada seorang–pun yang bisa menjamin, bahwa kita akan bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri pada tahun berikutnya.

Demikian pula yang terjadi di keluarga besar-ku, semua keturunan langsung dari mendiang almarhum Bapak-ku tercinta, Samino Martosendjojo dan almarhumah Mama-ku tercinta Christina Nanti Manikallo, pada berkumpul semua di hari yang Mubarak ini untuk saling bermaaf-maafan. Mendiang kedua orang tua-ku telah lebih dulu pergi meninggalkan kami memenuhi panggilan Sang Khalik dan meninggalkan sembilan orang anak [Margono, Purwanto, Dwiyati Martosendjojo, Triyatni Martosendjojo, Sri Maidalina, Hartoni Wijoyo, Hartono Wijoyo, Hariyanti Wijoyo dan saya sendiri], enam orang menantu [Kuswati,Djufri Yomo,Ismail Tallu Rahim, Ahmad Yunding, Zamradiba dan Ella Junaela] ,tujuh belas orang cucu [Eka Purnama, Teddy, Suryadi Chandra Negara, Agung, Fauzan, Nurul, Indah Datu Anggraeni, Mentari Putri, Izoel, Andi Maraya Sulolipu, Andi Batara Parenrengi, Nur Maharani, Muhammad Aryo Wisnu, Haryo Krisna Panji Sanjaya, Tari, dan Ratu Annisa Paramita] dan empat orang buyut. Dan diantara keturunannya tersebut, dua orang anak [Margono dan Hariyanti Wijoyo] dan satu cucu [Ratu Annisa Paramita] telah turut ikut menyusul pergi memenuhi panggilan Sang Khalik.

Hari pertama suasana lebaran-pun menjadi sangat ramai dan meriah, kala kesempatan yang hanya terjadi sekali dalam setahun tiba. Semua berdatangan mudik ke Kota Makassar untuk Temu Lepas Kangen bersama keluarga besar Samino Martosendjojo. Ada yang datang dari Sorowako, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Tangerang dan Bekasi, serta tentunya tidak lupa juga yang berasal dari lokalan Kota Makassar, termasuk saya.

Dan kegiatan yang paling dinanti adalah ketika tiba waktunya sesi untuk Foto Bareng atau Foto Bersama. Pada saat foto bersama ini, yang dari Bekasi masih berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, dan ada juga yang belum kebali dari rumah mertua-nya di Makassar. Memang serasa kurang sreg, karena belum lengkap semua, namun karena waktu berjalan terus dan yang dari luar kota Makassar masih ada kegiatan lainnya untuk berkunjung kekerabat serta haripun sudah menjelang sore, acara Foto Bareng-pun tetap dilaksanakan, tentunya setelah terlebih dahulu menghubungi anggota keluarga yang belum sempat hadir untuk meminta izin.


Coba Tebak Yang Mana Om dan Yang Mana Keponakan

Keponakan dan Cucu Ternyata Sama Besarnya


Muhammad Aryo Wisnu dengan Tante Sri Maidalina

Itulah sebahagian dari Foto Bareng Temu Lepas Kangen yang saya share pada postingan kali ini spesial untuk para sahabat-sahibit BlogS of Hariyanto. Mungkin di antara para sahabat sahibit blogger se-dunia sempat melihat, ada tiga orang yang berbadan agak tinggi dan seperti overweight dalam Foto Bareng di atas, itu adalah keponakan-ku yang dari Surabaya dan Jakarta. Tubuh mereka memang tinggi besar, dan jauh melebihi besar tubuh dari paman-nya, bahkan dari kedua orangtua-nya sendiri yang merupakan kakak saya.

Bulan Suci Ramadhan telah kita tiinggalkan, dan sekarang kita memasuki bulan Syawal dengan harapan semoga ALLAH berkenan untuk mempertemukan kembali kita dengan bulan suci Ramadhan pada tahun berikutnya.
Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin. Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan , dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan, semoga semua amalan ibadah yang telah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan tetap dapat terjaga, dan hati kita yang kembali fitrah tetap dapat terpelihara sehingga kita termasuk golongan orang-orang yang bertakwa.
SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI...wassalam
Dari al-Bara’ (bin ‘Azib) ia berkata: Rasulullah –shallallah ‘alaih wasallam- bersabda: “Tidaklah dua orang muslim bertemu lalu berjabat tangan, melainkan keduanya sudah diampuni sebelum berpisah.”
[HR. Abu Dawud no. 5.212 dan at-Tirmidzi no. 2.727]

Category : , , , , , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

91 komentar

  1. wah, kebahgiaan yang tak ternilai pak! mohon maaf lahir dan batin juga ya pak! dan semoga kebahagiaan keluarga bapak bisa terus bertahan. amin!

  2. Alhamdulillah bisa temu kengen bareng keluarga, memang paling ditunggu momen ini :D
    Mohon maaf lahir batin ya

  3. r10 says:

    big family-nya mas Hariyanto nih :)

    mohon maaf lahir batin yah :)

  4. maaf baru berkunjung kembali pak..
    berkumpul bersama keluarga besar pak hariyanto,
    keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah..
    i like it..
    salam dari bandung yah pak..

  5. Kumpul sama keluarga kaya begini emang khas lebaran..
    Walaupun bisa kumpul dihari lain, tapi rasanya tetap beda kalo pas lagi lebaran. Ada perasaan nyaman tersendiri.

    Mohon maaf lahir batin. :)

  6. taqabbalallahu minna wa minkum om :)

    btw om hariyanto yang mana hehe

  7. wow MasyaAllah ^^ keren keren

  8. assalamu alaikum wa rahmatullah wabarakatuh..

    Selamat berlebaran bersama keluarga besar tercinta,Pak..
    Semoga sakinah mawaddah dan wa rahmah...

  9. itu memang salah satu fungsi lebaran :)

    oh ya, mohon maaf lahir batin, bila ada tulisan atau komen gue ga berkenan, gue ga bisa bikin diksi yang bagus karena untuk membuat orang memaafkan bukan masalah estetis tapi masalah keikhlasan :)_

  10. memang benar sekali, berkumpul, bercengkrama bersama kembali dengan keluarga sangatlah menyenangkan dan indah. :)

  11. asiiiik yaaah kalo bisa ngumpul2 bareng keluarga semuanya :)
    semua karena "lebaran" :))

  12. asyik bisa ngumpul, Selamat Lebaran ya mas...mohon maaf bila ada kesalahan pada saat membuat komentar di postingan mas...

  13. mohon maaf lahir batin. :)
    sungguh menyenangkan.. :)

  14. ma'af lahir batin ya mas hariyanto,..
    :)

  15. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2012
    Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap, bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja maupun tidak, mohon dimaafkan lahir dan bathin.

  16. wah, di mana-mana acaranya sama ya. sini juga kumpul sama keluarga, sodara jauh pada ikut kumpul. ayo jangan sia-siakan momen ini ^^

  17. rasa kangen terobati
    dan fitrah kembali

    hmmmm bahagia rasa dihati... :)

  18. Mohon maaf lahir batin om! :)
    Perdana nih, salam kenal yaa... :D

  19. minal aidzin juga, mohon maaf lahir batin hehe

  20. wah asik nih ngumpul bareng keluarga di hari yang fitri, sobat yg mana tuh di foto???

  21. wah betapa bahagianya bisa ngumpul handautaulan dari seluruh pelosok tanah air yang sdah lama tidak berjumpa,, semoga berkah sob temu kangennya. barokalloh

  22. Pasti hilang sudah rasa kangen dengan keluarga dan handai taolan ya gan setelah saling bertemu pada saat lebaran.

  23. momen yang paling tidak bisa dilupakan yaahh :)
    bahagia sekali tuh kayaknya :)

  24. NURA says:

    asalamualaikum
    bahagianya bisa berkumpul temu kangen di hari lebaran
    selamat idhul fitri 1433 H
    minal aidhin walfaidzin,mohon maaf lahir dan batin

  25. suasana yang hangat banget yah bisa berkumpul kembali dengan keluarga :)

  26. Salam Lebaran dari saya nun jauh di desa rantauan..
    :)

  27. Indahnya silaturahmi apalagi lama baru berkumpul.

  28. KY says:

    keluarga besar ni, Alhamdulillah..dapat bersua dan berkumpul sama2...walaupun orang tua sedah tak ada, silaturrahim itu sentiasa dikukuhkan...aamiin

  29. bila lafatz sesak dengan sebuah khilaf
    bila laku berjbu dengan nafsu
    bila fikir begitu fakir
    tiada yang lebih bijak selain maaf yang akan terucap

    selamat hari raya idhul fitri 1433 h sobat ku
    minal aidzin walfaidzin ,mohon maaf lahir dan batin,,,

    salam buat seluruh keluargasemoga selalu berlimpah rahmad dari Tuhan
    bersama orang orang terkasih,,
    aamiin,,

  30. senangnya berkumpul dengan keluarga ya

  31. wah... sangat2 meriah raya di sana ya. bila kita dapat berkumpul seisi keluarga, bisa membuatkan suasana menjadi sangat meriah dan best.. selamat hari raya aidilfitri juga saya ucapkan kepada bapak ya.. jika ada salah dan terkasar bahasa , saya menyusun sepuluh jari memohon kemaafan.. maaf zahir dan batin... selamat hari raya aidilfitri.. :)

  32. Saat berkumpul dengan keluarga besar memang moment yang begitu membahagiakan, bisa bersua setelah sekian lama tak bertemu. Dari tulisan Abang diatas, seakan saya bisa merasakan kehangatan dalam keluarga besar Bang Haryanto :). Menyenangkan.

  33. Yah... sangat beruntung orang yang masih memiliki banyak keluarga di saat hari raya idul fitri... tapi bagi sebagian orang yang tidak memiliki sanak family tentu berbeda ceritanya... Mohon maaf lahir dan batin sob... :)

  34. Temu Lepas Kangen dari keluarga yang sangat berbahagia,semoga tetap membawa berkah dan penuh rahmat,amin.

  35. Menyenangkannya bisa temu kangen dengan keluarga besar ...
    Selamat Idul Fitri pk ...
    Mohon maaf lahir & batin ...

  36. itulah saat-saat yang paling indah dan bahagia, ...
    Di suasana fitri dan merayakan kemenangan setelah sebulan berjuang akhirnya bisa saing melepas kangen bersama keluarga...
    Selamat sukses sahabatku, karena kebahagian sudah menyertai anda bersama keluarga, semoga ini akan menjadi penyemangat baru untuk meraih ke depan lebih sukses lagi
    Selamat Hari raya Idul fitri
    Mohon Ma'af lahir bathin,
    salam untuk seluruh keluarga besar Pak Haryanto...
    terima kasih

  37. Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

  38. setelah meliat artikelnya wah keluarga pak hariyanto sehat-sehat yah dan mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan ma Allah SWT. Amin..saya nanti tgl 2 sept baru ngadain halal bihal kelbes pak hehe doain lancar karna jadi panitianya nanti hehe :D

  39. mohon maaf lahir batin ya pak, biarpun kita tak melihat dan berjabat tangan...
    dan karena di bulan kemenangan ini kita menjadi dekat dengan kerabat kita dan keluarga kita...

  40. NF says:

    koq makanannya ga di bahas pak? ada barongko gak? :D

  41. Mohon maaf lahir dan batin ya bang :).
    Maaf bila sya jarang brsilahturahmi kesini.

  42. alhamdulillah saya juga udah temu kangen mas, sama keluarga dari bapak sm ibuk :)

  43. Subhanallah..bahagianya yaa bisa berkumpul begitu.. dan bisa saling memaafkan sehingga kembali fitrah

  44. semoga kita semua menjadi manusia yang baru,yang bersih dari dosa.amin

  45. wahh pasti sangat menyenangkan ya... :) berkumpul sambil berbincang-bincang apa saja heheeee

  46. suasana yg mengharukan ya bang.. yg jarang2 bisa kita jumpai di setiap waktu.. tidak ada yg indah selain berkumpul bersama keluarga.. :)

  47. Bang Hari minal aidin wal fa idzien ya,mohon maaf lahir dan bathien moga semakin akrab saja kita ya bang.

  48. Nafi says:

    senangnya, memang gak kerasa jauh jauh ke rumah saudara... yang bikin capek ilang selepas perjalanan jauh itu pas ketemu... serasa gimana gitu...

    alhamdulillah bisa menikmati indahnya Idul Fitri, semoga kita bisa bertemu di ramadhan berikutnya :D

  49. enak ya bisa ketemu ama keluarga besar , saya mah gak ketemu , krn gak mudik

  50. Assalamu'alaikum...

    Tinggal di Makassar ya, Pak?
    Kirain karena namanya Hariyantowijoyo jadi orang njOwo gituh :D
    Oiya...
    Selamat Idul Fitri 1433 H
    Taqobbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.
    Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin
    Mohon maaf lahir dan bathin

    Salam hangat selalu, dari Semarang.

  51. fb says:

    Senangnya bisa berkumpul bersama keluarga. Mohon maaf lahir batin ya.. Selamat Idul Fitri

  52. JOL says:

    Aid mubarak mas...salam kenal juga dari Aceh, trimakasih atas kunjungan mas di blog "SANG SANG KU TURI/ SEAKAN-AKAN KU KENAL" Di follow balik ya mas...terimakasih terus berkarya semoga semakin sukses.

  53. Oboy says:

    Berkumpul dengan sanak family di hari kemenagan adalah hal yang terindah sob,,,,SELAGI MASIH DALAM SUASANA IDUL FITRI IZINKAN SAYA MENGUCAPKAN MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

  54. horeee... ini nihh yang bikin umur panjang dan semangat bertambah.
    keluarga akan menjadi inspirasi luar biasa buat kita dalam berkarya dan beraktivitas keseharian. selamat idul fitri, maaf lahir dan batin

  55. minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin, moga kedepan selalu lebih baik..amiin
    seneng bisa kumpul sama keluarga besar ya mas :)

  56. Momen paling membahagiakan saat berkumpul bersama keluarga..apalagi kayanya keluarga besar daeng kumpul lengkap nih..waw pasti rame banget..Alhamdulillah akupun bisa kumpul bersama keluarga juga disini cuman tidak selengkap keluarga daeng..

  57. foto nya kren smua ya kang,,,

    gak ada muka sedih,,
    smuanya senyum yg indahh,,

  58. asiknya berkumpul sama keluarga, sama halnya yg saya rasain kemarin hehe

  59. kumpul keluarga besar yang tercerai berai
    itu satu satunya alasan yang masih relevan untuk mudik lebaran
    lain-lainnya kayaknya sudah mulai bergeser maknanya dari kata idul fitri
    semoga ga banyak yang seperti itu

  60. selamat Idul Fitri ya mas... salam buat anggota keluarga....

  61. weh,, benar2 keluarga besar yah.. untung masih muat di frame.. hehe

  62. evi says:

    Indahnya kebersamaan. Satu lagi berkah ramadhan, semua Keluarga sepakat ngumpul bersama

  63. Senengnya bisa bertemu bersama keluarga besar :)

  64. "Atas berkat rohmat Alloh yang Maha Kuasa
    Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin"

  65. suasana yang terkadang hanya setahun sekali bisa dinikmati..nuansa fitrahnya sangat kental...nice share Pak..

  66. alhamdulillah bisa kumpul sama orang-orang tercinta...
    ngomong-ngomong dimana tuh pak lokasi foto??
    ____________________________
    peninggi badan

  67. minal aidin wal faidzin sob :D

  68. Salam Aidilfitri buat bapak sekeluarga..

    Memang nampak sebaya je keponakan dengan cucu ha :)

  69. Selamat lebaran sob. Sepertinya kelihatan bahagia. hehe

  70. suatu nikmat tak terkira dan membahagiakan: berkumpul keluarga...
    Minal aidin wal faidzin
    maaf lahir dan batin

  71. Waah keluarga besar yang harmonis ya Pak ... senangnya bisa temu kangen begini.

    Maaf lahir batin Pak :)

  72. saya lagi nyari-nyari pak Hariyanto di foto itu tuh, yang mana ya?

    Hmm.. saya turut merasakan betapa bahagianya pak bisa kumpul dengan keluarga besar saat lebaran tiba.

    Minal adizin ya pak. salam buat keluarga di Makassar

  73. Indahnya merayakan kemenangan bersama keluarga tercinta, hari raya idul fitri ada;ah hari kebahagiyaan seluruh muslim didunia. tidak ada hari yg indah setahun selain hari kemenangan umat muslim. selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

    maaf sob baru bisa berkunjung.

  74. vionetpalu.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1433 H. mohon maaf lahir dan batin.
    ikutan blog saya yg ke 2. tabe.....

  75. ehm... bener bener jadi momoentun kebersamaan ya gan. itu keluarga besar ya. ehm.. kalau kumpul pasti rame amat, cucunya aja ud banyak banget. keren..

  76. Hadir kembali untuk silaturrahmi mas.. :)

    salam super dari bandung..

  77. Mohon maaf lahir dan batin ya mas.
    Bulan yang fitri merupakan bulan yang baik buat silaturahmi kepada orang-orang tersayang disekitar kita. :)

  78. Temu kerabat dan keluarga saat lebaran sangat menyenangkan.
    Berjabat erat dalam suasana suka sambil makan bersama.... hmmm indah rasanya.....

    Sekali lagi mas, Selamat merayakan Idul Fitri bersama keluarga ya....
    Minal aidin wal faidzin
    Maaf lahir bathin

  79. maaf lahir batin ya kang, kluarga besar memang seru. saudara dari bapak saya juga bnyak. kalau kumpul rame...

  80. Kesempatan ketemu keluarga emang pas saat lebaran sob. Hehehe.

  81. Mohon maaf Lahir Batin Sobat. Sungguh suatu anugerah yang luar biasa kalau sahabat dan kerabat juga keluarga bisa saling bersilaturahmi.

  82. maaf lahir batin kang hariyanto, moga tambah rukun dan damai sa'keluago nipun

  83. pertama: maaf lahir bathin ya Bang..

    Serunya ya bisa kumpul semua sodara ber-9. Saya juga 9 bersodara, tapi kalau lebaran jarang banget bisa mudik barengan. Baru kalau ada famili/kleuarga pny hajatan bs kumpul barengan..

    Btw, Nama Bapaknya Jawa banget ya?

  84. Wah...senangnya kumpul bersama keluarga besar...

  85. serunya ngumpul bareng keluarga besar ya mas....mohon maaf lahir batin ya...

  86. meriah banget nih bang
    saat lebaran adalah suasana yang selalu dinantikan.
    ʍìղɑӀ 'ɑìժìղ աɑӀ աɑìՀìղ - ʍօհօղ ʍɑɑƒ Ӏɑհìɾ ժɑղ Ҍɑէìղ

  87. Nafi says:

    kunjungan kedua pak... heheheehehhehee, ngarep ada THR dari sini :D

  88. hari kemenangan sudah seminggu berlalu...
    tapi semoga nuansa kemenangan akan selalu menghiasi hari-hari kita,..

    mohon maaf lahir batin daeng...

  89. mampir lagi sob :D sukses selalu...

  90. nyusul, ikutan kumpul bareng keluarga Kang hariyanto
    salam

New comments are not allowed.

91 komentar

  1. wah, kebahgiaan yang tak ternilai pak! mohon maaf lahir dan batin juga ya pak! dan semoga kebahagiaan keluarga bapak bisa terus bertahan. amin!

  2. Alhamdulillah bisa temu kengen bareng keluarga, memang paling ditunggu momen ini :D
    Mohon maaf lahir batin ya

  3. r10 says:

    big family-nya mas Hariyanto nih :)

    mohon maaf lahir batin yah :)

  4. maaf baru berkunjung kembali pak..
    berkumpul bersama keluarga besar pak hariyanto,
    keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah..
    i like it..
    salam dari bandung yah pak..

  5. Kumpul sama keluarga kaya begini emang khas lebaran..
    Walaupun bisa kumpul dihari lain, tapi rasanya tetap beda kalo pas lagi lebaran. Ada perasaan nyaman tersendiri.

    Mohon maaf lahir batin. :)

  6. taqabbalallahu minna wa minkum om :)

    btw om hariyanto yang mana hehe

  7. wow MasyaAllah ^^ keren keren

  8. assalamu alaikum wa rahmatullah wabarakatuh..

    Selamat berlebaran bersama keluarga besar tercinta,Pak..
    Semoga sakinah mawaddah dan wa rahmah...

  9. itu memang salah satu fungsi lebaran :)

    oh ya, mohon maaf lahir batin, bila ada tulisan atau komen gue ga berkenan, gue ga bisa bikin diksi yang bagus karena untuk membuat orang memaafkan bukan masalah estetis tapi masalah keikhlasan :)_

  10. memang benar sekali, berkumpul, bercengkrama bersama kembali dengan keluarga sangatlah menyenangkan dan indah. :)

  11. asiiiik yaaah kalo bisa ngumpul2 bareng keluarga semuanya :)
    semua karena "lebaran" :))

  12. asyik bisa ngumpul, Selamat Lebaran ya mas...mohon maaf bila ada kesalahan pada saat membuat komentar di postingan mas...

  13. mohon maaf lahir batin. :)
    sungguh menyenangkan.. :)

  14. ma'af lahir batin ya mas hariyanto,..
    :)

  15. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2012
    Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap, bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja maupun tidak, mohon dimaafkan lahir dan bathin.

  16. wah, di mana-mana acaranya sama ya. sini juga kumpul sama keluarga, sodara jauh pada ikut kumpul. ayo jangan sia-siakan momen ini ^^

  17. rasa kangen terobati
    dan fitrah kembali

    hmmmm bahagia rasa dihati... :)

  18. Mohon maaf lahir batin om! :)
    Perdana nih, salam kenal yaa... :D

  19. minal aidzin juga, mohon maaf lahir batin hehe

  20. wah asik nih ngumpul bareng keluarga di hari yang fitri, sobat yg mana tuh di foto???

  21. wah betapa bahagianya bisa ngumpul handautaulan dari seluruh pelosok tanah air yang sdah lama tidak berjumpa,, semoga berkah sob temu kangennya. barokalloh

  22. Pasti hilang sudah rasa kangen dengan keluarga dan handai taolan ya gan setelah saling bertemu pada saat lebaran.

  23. momen yang paling tidak bisa dilupakan yaahh :)
    bahagia sekali tuh kayaknya :)

  24. NURA says:

    asalamualaikum
    bahagianya bisa berkumpul temu kangen di hari lebaran
    selamat idhul fitri 1433 H
    minal aidhin walfaidzin,mohon maaf lahir dan batin

  25. suasana yang hangat banget yah bisa berkumpul kembali dengan keluarga :)

  26. Salam Lebaran dari saya nun jauh di desa rantauan..
    :)

  27. Indahnya silaturahmi apalagi lama baru berkumpul.

  28. KY says:

    keluarga besar ni, Alhamdulillah..dapat bersua dan berkumpul sama2...walaupun orang tua sedah tak ada, silaturrahim itu sentiasa dikukuhkan...aamiin

  29. bila lafatz sesak dengan sebuah khilaf
    bila laku berjbu dengan nafsu
    bila fikir begitu fakir
    tiada yang lebih bijak selain maaf yang akan terucap

    selamat hari raya idhul fitri 1433 h sobat ku
    minal aidzin walfaidzin ,mohon maaf lahir dan batin,,,

    salam buat seluruh keluargasemoga selalu berlimpah rahmad dari Tuhan
    bersama orang orang terkasih,,
    aamiin,,

  30. senangnya berkumpul dengan keluarga ya

  31. wah... sangat2 meriah raya di sana ya. bila kita dapat berkumpul seisi keluarga, bisa membuatkan suasana menjadi sangat meriah dan best.. selamat hari raya aidilfitri juga saya ucapkan kepada bapak ya.. jika ada salah dan terkasar bahasa , saya menyusun sepuluh jari memohon kemaafan.. maaf zahir dan batin... selamat hari raya aidilfitri.. :)

  32. Saat berkumpul dengan keluarga besar memang moment yang begitu membahagiakan, bisa bersua setelah sekian lama tak bertemu. Dari tulisan Abang diatas, seakan saya bisa merasakan kehangatan dalam keluarga besar Bang Haryanto :). Menyenangkan.

  33. Yah... sangat beruntung orang yang masih memiliki banyak keluarga di saat hari raya idul fitri... tapi bagi sebagian orang yang tidak memiliki sanak family tentu berbeda ceritanya... Mohon maaf lahir dan batin sob... :)

  34. Temu Lepas Kangen dari keluarga yang sangat berbahagia,semoga tetap membawa berkah dan penuh rahmat,amin.

  35. Menyenangkannya bisa temu kangen dengan keluarga besar ...
    Selamat Idul Fitri pk ...
    Mohon maaf lahir & batin ...

  36. itulah saat-saat yang paling indah dan bahagia, ...
    Di suasana fitri dan merayakan kemenangan setelah sebulan berjuang akhirnya bisa saing melepas kangen bersama keluarga...
    Selamat sukses sahabatku, karena kebahagian sudah menyertai anda bersama keluarga, semoga ini akan menjadi penyemangat baru untuk meraih ke depan lebih sukses lagi
    Selamat Hari raya Idul fitri
    Mohon Ma'af lahir bathin,
    salam untuk seluruh keluarga besar Pak Haryanto...
    terima kasih

  37. Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

  38. setelah meliat artikelnya wah keluarga pak hariyanto sehat-sehat yah dan mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan ma Allah SWT. Amin..saya nanti tgl 2 sept baru ngadain halal bihal kelbes pak hehe doain lancar karna jadi panitianya nanti hehe :D

  39. mohon maaf lahir batin ya pak, biarpun kita tak melihat dan berjabat tangan...
    dan karena di bulan kemenangan ini kita menjadi dekat dengan kerabat kita dan keluarga kita...

  40. NF says:

    koq makanannya ga di bahas pak? ada barongko gak? :D

  41. Mohon maaf lahir dan batin ya bang :).
    Maaf bila sya jarang brsilahturahmi kesini.

  42. alhamdulillah saya juga udah temu kangen mas, sama keluarga dari bapak sm ibuk :)

  43. Subhanallah..bahagianya yaa bisa berkumpul begitu.. dan bisa saling memaafkan sehingga kembali fitrah

  44. semoga kita semua menjadi manusia yang baru,yang bersih dari dosa.amin

  45. wahh pasti sangat menyenangkan ya... :) berkumpul sambil berbincang-bincang apa saja heheeee

  46. suasana yg mengharukan ya bang.. yg jarang2 bisa kita jumpai di setiap waktu.. tidak ada yg indah selain berkumpul bersama keluarga.. :)

  47. Bang Hari minal aidin wal fa idzien ya,mohon maaf lahir dan bathien moga semakin akrab saja kita ya bang.

  48. Nafi says:

    senangnya, memang gak kerasa jauh jauh ke rumah saudara... yang bikin capek ilang selepas perjalanan jauh itu pas ketemu... serasa gimana gitu...

    alhamdulillah bisa menikmati indahnya Idul Fitri, semoga kita bisa bertemu di ramadhan berikutnya :D

  49. enak ya bisa ketemu ama keluarga besar , saya mah gak ketemu , krn gak mudik

  50. Assalamu'alaikum...

    Tinggal di Makassar ya, Pak?
    Kirain karena namanya Hariyantowijoyo jadi orang njOwo gituh :D
    Oiya...
    Selamat Idul Fitri 1433 H
    Taqobbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.
    Ja’alanallaahu Minal Aidin wal Faidzin
    Mohon maaf lahir dan bathin

    Salam hangat selalu, dari Semarang.

  51. fb says:

    Senangnya bisa berkumpul bersama keluarga. Mohon maaf lahir batin ya.. Selamat Idul Fitri

  52. JOL says:

    Aid mubarak mas...salam kenal juga dari Aceh, trimakasih atas kunjungan mas di blog "SANG SANG KU TURI/ SEAKAN-AKAN KU KENAL" Di follow balik ya mas...terimakasih terus berkarya semoga semakin sukses.

  53. Oboy says:

    Berkumpul dengan sanak family di hari kemenagan adalah hal yang terindah sob,,,,SELAGI MASIH DALAM SUASANA IDUL FITRI IZINKAN SAYA MENGUCAPKAN MINAL AIDZIN WAL FA IDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

  54. horeee... ini nihh yang bikin umur panjang dan semangat bertambah.
    keluarga akan menjadi inspirasi luar biasa buat kita dalam berkarya dan beraktivitas keseharian. selamat idul fitri, maaf lahir dan batin

  55. minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin, moga kedepan selalu lebih baik..amiin
    seneng bisa kumpul sama keluarga besar ya mas :)

  56. Momen paling membahagiakan saat berkumpul bersama keluarga..apalagi kayanya keluarga besar daeng kumpul lengkap nih..waw pasti rame banget..Alhamdulillah akupun bisa kumpul bersama keluarga juga disini cuman tidak selengkap keluarga daeng..

  57. foto nya kren smua ya kang,,,

    gak ada muka sedih,,
    smuanya senyum yg indahh,,

  58. asiknya berkumpul sama keluarga, sama halnya yg saya rasain kemarin hehe

  59. kumpul keluarga besar yang tercerai berai
    itu satu satunya alasan yang masih relevan untuk mudik lebaran
    lain-lainnya kayaknya sudah mulai bergeser maknanya dari kata idul fitri
    semoga ga banyak yang seperti itu

  60. selamat Idul Fitri ya mas... salam buat anggota keluarga....

  61. weh,, benar2 keluarga besar yah.. untung masih muat di frame.. hehe

  62. evi says:

    Indahnya kebersamaan. Satu lagi berkah ramadhan, semua Keluarga sepakat ngumpul bersama

  63. Senengnya bisa bertemu bersama keluarga besar :)

  64. "Atas berkat rohmat Alloh yang Maha Kuasa
    Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin"

  65. suasana yang terkadang hanya setahun sekali bisa dinikmati..nuansa fitrahnya sangat kental...nice share Pak..

  66. alhamdulillah bisa kumpul sama orang-orang tercinta...
    ngomong-ngomong dimana tuh pak lokasi foto??
    ____________________________
    peninggi badan

  67. minal aidin wal faidzin sob :D

  68. Salam Aidilfitri buat bapak sekeluarga..

    Memang nampak sebaya je keponakan dengan cucu ha :)

  69. Selamat lebaran sob. Sepertinya kelihatan bahagia. hehe

  70. suatu nikmat tak terkira dan membahagiakan: berkumpul keluarga...
    Minal aidin wal faidzin
    maaf lahir dan batin

  71. Waah keluarga besar yang harmonis ya Pak ... senangnya bisa temu kangen begini.

    Maaf lahir batin Pak :)

  72. saya lagi nyari-nyari pak Hariyanto di foto itu tuh, yang mana ya?

    Hmm.. saya turut merasakan betapa bahagianya pak bisa kumpul dengan keluarga besar saat lebaran tiba.

    Minal adizin ya pak. salam buat keluarga di Makassar

  73. Indahnya merayakan kemenangan bersama keluarga tercinta, hari raya idul fitri ada;ah hari kebahagiyaan seluruh muslim didunia. tidak ada hari yg indah setahun selain hari kemenangan umat muslim. selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

    maaf sob baru bisa berkunjung.

  74. vionetpalu.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1433 H. mohon maaf lahir dan batin.
    ikutan blog saya yg ke 2. tabe.....

  75. ehm... bener bener jadi momoentun kebersamaan ya gan. itu keluarga besar ya. ehm.. kalau kumpul pasti rame amat, cucunya aja ud banyak banget. keren..

  76. Hadir kembali untuk silaturrahmi mas.. :)

    salam super dari bandung..

  77. Mohon maaf lahir dan batin ya mas.
    Bulan yang fitri merupakan bulan yang baik buat silaturahmi kepada orang-orang tersayang disekitar kita. :)

  78. Temu kerabat dan keluarga saat lebaran sangat menyenangkan.
    Berjabat erat dalam suasana suka sambil makan bersama.... hmmm indah rasanya.....

    Sekali lagi mas, Selamat merayakan Idul Fitri bersama keluarga ya....
    Minal aidin wal faidzin
    Maaf lahir bathin

  79. maaf lahir batin ya kang, kluarga besar memang seru. saudara dari bapak saya juga bnyak. kalau kumpul rame...

  80. Kesempatan ketemu keluarga emang pas saat lebaran sob. Hehehe.

  81. Mohon maaf Lahir Batin Sobat. Sungguh suatu anugerah yang luar biasa kalau sahabat dan kerabat juga keluarga bisa saling bersilaturahmi.

  82. maaf lahir batin kang hariyanto, moga tambah rukun dan damai sa'keluago nipun

  83. pertama: maaf lahir bathin ya Bang..

    Serunya ya bisa kumpul semua sodara ber-9. Saya juga 9 bersodara, tapi kalau lebaran jarang banget bisa mudik barengan. Baru kalau ada famili/kleuarga pny hajatan bs kumpul barengan..

    Btw, Nama Bapaknya Jawa banget ya?

  84. Wah...senangnya kumpul bersama keluarga besar...

  85. serunya ngumpul bareng keluarga besar ya mas....mohon maaf lahir batin ya...

  86. meriah banget nih bang
    saat lebaran adalah suasana yang selalu dinantikan.
    ʍìղɑӀ 'ɑìժìղ աɑӀ աɑìՀìղ - ʍօհօղ ʍɑɑƒ Ӏɑհìɾ ժɑղ Ҍɑէìղ

  87. Nafi says:

    kunjungan kedua pak... heheheehehhehee, ngarep ada THR dari sini :D

  88. hari kemenangan sudah seminggu berlalu...
    tapi semoga nuansa kemenangan akan selalu menghiasi hari-hari kita,..

    mohon maaf lahir batin daeng...

  89. mampir lagi sob :D sukses selalu...

  90. nyusul, ikutan kumpul bareng keluarga Kang hariyanto
    salam

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend