Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Yonif 700 Raider Latihan Gultor

Hariyanto Wijoyo | 119 komentar

Assalamualaikum para sahabat-sahibit blogger sedunia. Sore itu jalan Jenderal Hertasning di Kota Makassar nampak macet, jejeran mobil dan motor bergerak perlahan sambil tak henti membunyikan klakson, membuat suasana menjadi bising. Jarum jam di arloji-ku baru menunjukkan pukul enam belas lewat tiga puluh menit, ketika motor-ku mencoba menerobos kemacetan yang ada. Di pertigaan Jalan Jenderal Hertasning dan Jalan Adiyaksa, kendaraan yang lalu lalang seolah-olah berhenti bergerak, dan pandangan para pengemudi-nya tertuju pada satu titik pandang yaitu mengarah ke Hotel Pena Mas.

Rupanya di Hotel berlantai sepuluh itu sedang berlangsung Latihan GULTOR oleh Pasukan Yonif 700 Raider Kodam VII Wirabuana. Latihan Gultor adalah singkatan dari Latihan Penanggulangan Teroris yang dilakukan untuk meningkatkan dan memelihara kualitas Prajurit Tentara Nasional Indonesia, serta kesiapan operasional prajurit dalam menghadapi segala bentuk aksi terorisme yang mengancam stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nampak dari puncak Hotel Pena Mas, dengan sangat cepat meluncur turun prajurit-prajurit dengan hanya mengandalkan seutas Tali Nyawa atau Tali Kernmantel, bahkan ada yang berjalan turun secara vertikal seperti manusia laba-laba Spiderman di dinding Hotel Pena Mas sambil menghunus senjata dalam keadaan siap tempur. Latihan Gultor yang diikuti sekitar lima puluh orang Prajurit Yonif 700 Raider itu dan sempat terekam oleh lensa kamera-ku dilaksanakan pada hari Jum’at sore, tanggal Tujuh bulan September tahun 2012. Dan dari informasi yang kudapat bahwa latihan itu berlangsung selama dua pekan, dengan lokasi latihan yang tentunya berbeda-beda setiap kali latihan.



Tak heran, kalau jalanan menjadi macet karena-nya. Sebab para pengendara kendaraan mendapatkan tontonan yang sangat jarang ditemui, jadi ada yang melambatkan kendaraannya sambil menengok keatas untuk melihat aksi-aksi prajurit yang mendebarkan dan sungguh membuat sport jantung, dan ada juga yang berhenti, memarkirkan kendaraannya untuk melihat peristiwa langka tersebut. Dan tepat sekitar jam tujuh belas sore, Latihan Gultor Yonif 700 Raider Kodam VII Wirabuana pun usai sudah, dan berangsur-angsur jalanan di sekitar Hotel pena Mas-pun mulai normal kembali.

Masyarakat Ramai Berhenti Untuk Menonton Aksi Raider Yonif 700

Dan jika para sahabat-sahibit blogger sedunia ingin mengetahui lebih jauh tentang Yonif 700 Raider Kodam VII Wirabuana yang sangat terkenal, maka silahkan baca profil singkat dari sejarah asal usul Yonif  700 Raider di bawah ini.


Raider Batalyon Infanteri 700 Kodam VII/Wirabuana atau biasa disingkat Raider Yonif 700 Kodam VII Wirabuana adalah sebuah pasukan elit infanteri Tentara Nasional Indonesia yang membawahi seluruh wilayah Sulawesi.

Tanggal 28 Maret 1967 merupakan peristiwa penting bagi Yonif 700/R. Hari itu secara resmi di bentuk Batalyon 700 RIT (Raider Indonesia Timur), secara surat Keputusan Panglima Koandait Nomor : Kep-0027/3/1967, tanggal 28 Maret 1967. Peristiwa itu kemudian di jadikan tonggak sejarah lahirnya Yonif 700/R. Bahkan masih dikuatkan dengan Surat Keputusan MenPangab Nomor : Kep-966/8/1967.

Cikal bakal Satuan ini adalah Kompi II Yon 720 Koter VII/Wirabuana yang terkenal dengan kompi Frans Karangan. Karena prestasi satuan yang sangat menonjol dalam stiap operasi, maka dibentuk menjadi Batalyon R. Dalam perkembangan selanjutnya, Batalyon ini beberapa kali mengalami perubahan nama. Berturut-turut adalah Yon 758, Yon 700 RIT, Yon 700 Linud 700/BS dan sekarang Yonif 700/R. Untuk melengkapi pembentukan organisasi Bataliyon, diambil kompi-kompi Raider dari Kodam XII/Merdeka, Kodam XIV/Udayana yang kemudian dibentuk menjadi Kompi-A di Manado, Kompi-C di Ambon, dan Kompi D di Denpasar. Kompi-kompi itu dikembalikan ke Kodam semula pada 1970 dan sebagai penggantinya di ambil dari kompi pengawal Kodam XIV/Hasanuddin. Tahun 1980 Yonif 700/R dinyatakan mantap ,namun tahun itu pula ini satuan dialihkan ke Group 3 Kopassandha dalam rangka regrouping kopassandha. Akibatnya, satuan itu nyaris dilikuidasi. Namun,pimpinan kodam masih membutuhkan Yonif 700/R sebagai pemukul Kowilhan III maupun Kodam XIV/Hasanuddin.

Perubahan itu diatur melalui skep kasad nomor : 64/1/1985, tanggal 28 januari 1985, dan sprin Pngdam XIV / HASANUDDIN Nomor : SPRIN/225/II/1985, tanggal 25 februari 1985. Tahun 1987, sebutan sebagai pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) berubah jadi pasukan mobil kodam VII/wirabuana, sesuai surat telegram pangdam VII/wirabuana nomor : ST/201/1987, tanggal 15 juni 1987. Pada momentum memperingati hari juang kartika di Jakarta, pada 22 desember 2003, Yonif Linud 700/BS berubah nama menjadi Yonif 700/Raider.

Untuk lebih jelasnya mengenai Yonif 700 Raider, para sahabat-sahibit blogger se-dunia bisa membaca-nya di situs Kodam VII Wirabuana.

Apapun bentuk dan wujud dari segala aksi terorisme, terlebih lagi yang sangat berbau kekerasan, memang sepatutnya kita tolak, dan semoga saja Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap damai dalam segala masa, Semoga para prajurit-prajurit Tentara Republik Indonesia yang gagah perwira senatiasa tegar perkasa sekokoh batu karang dalam mempertahankan Negeri Indonesia Tercinta ini, karena kami semua anak bangsa negeri ini kan mendukung-mu...wahai para prajurit bangsa.

Category : , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

119 komentar

  1. wah.. apa2pun jua aktivitas melibatkan tentera ni memang sangat2 best dan menarik. nampak betapa hebatnya mereka.

  2. wah keren banget banget ya bang,jadi mau noNTOn juga. :D

  3. Melihat latihannya saja sudah mendebarkan ya, Pak. Mudah-mudahan hanya untuk berjaga-jaga tak perlu ada tindakan beneran. Apapun alasannya, saya tidak mendukung segala macam tindakan ( yang berbau ) terorisme.

  4. Wah asik nih sob, bisa dapat tontonan gratis nan langka hehehe..
    Tentang penanggulangan teroris kayaknya kalau saya lebih setuju di urus TNI dari pada polisi sob.

  5. wow :D itu kayak jalan di tembok, hihi

  6. Boll says:

    wah, siip banget nih mas hariyanto, bisa dapet gambar begitu ^^

    saya seumur umur baru tahu gultor itu apa ya setelah baca dan liat foto2 di posting sampeyan mas ^^

  7. kalau dulu jadi tentara sudah pasti latihan seperti itu....hehe benar-benar mengerikan lihat latihannya

  8. kaya spidermanya manjat tembok :)

  9. ini mi yg bikin macet makassar

  10. maaf slama ini gk prnah mampir lagi,,
    soalnya sibuk sma krjaan,,

  11. wuiiihhh kereeenn kereeennn

  12. Keren tuh. Kapan ditempatku ada kaya gini ya? :D

  13. wah seru sangat ya latihannya
    andaikan aku lewat , pasti aku tertegun melihatnya :)

  14. keren sob. dilihat dari foto diatas, andrenalin jadi ikutan naik dan tegang.Kalau Menonton Aksi Raider Yonif 700 langsung pasti seru ya

  15. waah mantabh keren...
    kayak di film the raid..
    :)

  16. waw karen aksi mereka..
    aku jdi kagum ama mereka..
    Latihan Gultor ini baru pertama kali atau udah beberapa kali pak hariyanto?
    seru banget nih nontonnya, apalagi kalau langsung nontonnya.. ^_^

  17. wiiih latihan ditempat umum yaah ...
    keren deeeh , gue dulu pengen jadi tentara tapi gak lolos akhirnya jadi guru deeh

  18. jadi inget masa lalu
    suka main perosotan pake tali gitu

  19. semoga latihan itu menjadikan para pembela negara itu makin profesional, dan Yonif 700 makin jaya.
    ko bisa yah dan ngga ngeri, jalan vertikal gituh, saya mah baru lantai 3 azh dengkul rasanya udah gemetar..:o)

  20. kalau saya dekat,saya juga ingin menontonnya pak,karena kayaknya sangat menarik...

  21. memang hebat dan tentunya sudah terlatih dengan latihan yang berat dan penuh resiko

  22. mantaaaaaaap, klo Latihannya rutin pasti para Prajurit TNI kita jdi sangat terlatih ya Pak. Bravo buat Yonif 700 Raider

  23. Wihihihi...

    Keren!
    Kayak film-film barat yaa

  24. Foto2nya keren abiss. Kita membutuhkan mereka!

  25. Dengan ada nya latihan semacam ini..di harapkan tdk terjadi kasus.seperti densus 88 atau apalah sebutan lainnya...sampai terjadi salah tangkap..atau salah target.. :)

  26. widih keren juga tuh sobat

  27. semoga makin mantap pertahanan indonesia :)

  28. panjat gedungnya keren, Kang.
    salam

  29. sukses selalu buat Indonesia kita tercinta.
    Salam..

  30. Yonif 700 Raider salah satu andalan bangsa ini,terlihat gagah dan sangat garang.
    Mantap Gan,maksih infonya.

  31. pasti seru nih lihat latihannya sobat...

  32. Buluh Perindu Ki Semar, Media Pelet Paling Ampuh
    Ini Adalah Media Pelet Jarak Jauh, dengan media ini Anda tidak harus kenal dengan target yang Anda Tuju, Cukup tahu wajahnya saja Maka Anda bisa memeletnya. dengan menjilat 3x media ini dia akan simpati pada Anda, dibaca mantranya maka dia akan rindu siang malam selalu pingin ketemu dengan Anda. Garansi (untuk Pria/Wanita). hubungi Dani Akbar : 0838 5688 7373 atau kunjungi peletrokok.blogspot.com

  33. kayaknya mirip ditipi tipi tuh mirip spiderman
    banyak yang nonton juga

  34. ada videonya kah kak? saya mau lihat :3

  35. wahh hebat.. asli keren.. hmmm.. betapa nikmatnya punya tubuh sehat seperti itu kang :( andai ajja ;( hiks hiks

  36. Latihannya sedemikian keras yaaa...

  37. klo mimi liat jg pasti mangap liatnya Daeng hihihi

  38. Selalu keren melihat tentara "beraksi"

  39. Selalu keren terlihat tentara saat latihan ...

  40. Keren yaa
    *Ini usaha saya yang ke sekian untuk ngomen, Pak. Gagal terus :|*

  41. Jarang2 ada Latihan militer dihotel.. biasanya dihutan2.. hehehe.. :D

  42. sempet heran sih, itu kenapa fotonya miring-miring?
    eh, ternyata...

  43. NF says:

    adegan jalan di temboknya mengingatkan saya sama film Mission Impossible yang terakhir :D

  44. Visit me Back on
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

  45. hadir kembali untuk melihat Latihan Gultor Yonif 700 Raider Kodam VII Wirabuana dipostingan ini..

  46. kayaknya sangat menantang ya..

  47. belum update ternyata.yg penting aBsen aja ah. :D

  48. Salam.
    Harus siap siaga, jangan sampai ada musuh yang mengancam. itulah tentara yang menjadi tulang punggung NKRI, saya pribadi lebih respek pada TNI dibanding dengan Polisi, Polisi terlalu banyak bertingkah dan pongah setelah di pisahkan dari ABRI...
    Salam.

  49. wah asyik bener ini sob,..
    suasananya membuat saya ikut semangat nih,..
    postingan yg benar^ keren ini sob, saya suka dan ikut senang melihatnya, semoga sukses yah..??!

  50. Pasti banyak yang penasaran dengan cara latihan penanggulangan teroris. Mungkin kalau saya lewat, saya pun akan mampir dan menontonya. :D
    Hmm... lagi2 heboh masalah teroris di negara kita ini :(

  51. Kalau melihat aksi seperti ini, rasanya begitu aman berada di republik Indonesia ini....

  52. keren bangettt neh, bakal basmi teroris mantabbzzz neh

  53. kelihatax seru sekali pak.., sayang sy gk sempat liat.., apa gk ada yg upload ke youtube ya..? *smile

  54. /Mmm.. bener2 mantap neh om. kerenn..

  55. Waduchh.. keren banget ya pak.. banyak bgt tentara na :D

  56. wah keren banget latihannya live begitu.. pantesan saja macet ya....

  57. WEEEEHHH... :)) ... keren yah ,, mantab dah aksinya... bner luar biasa ...

  58. smoga tangkapan mereka ja d lebih banyak

  59. serdadu indonesia kren kren abis

    latihan nie yeee..

    karna mangkin banyak teroris di indonesia

  60. Ini adalah pertama kalinya saya lihat-lihat foto kayak gini mantep mas har...

  61. Visit me back on
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

  62. masyarakat rindu akan keamanan bangsa ini seperti dulu ya bang Har... :)
    semoga dengan terbentuknya yonif 700 raider. dapat. menghapus kerinduan itu... :)

  63. kesiapan mental juga fisik TNI/POLRI sangat dibutuhkan dalam menangani semua tindak kejahatan baik diluar maupun didalam tubuh indonesia. semoga dengan latihan ini bisa menumbuhkan kesigapan para TNI khususnya raider :D

  64. wuih latihannya Keren manjat manjat Gedung seperti itu...

  65. kurang paham tntg sejarah yonif.. ya makum bru sekali kmakaszar sob masi sempat nyasar...hee

  66. Kalau di lihat seperti di adegan film ya gan..

  67. saya liatnya bikin merinding, soalnya saya sendiri takut ketinggian hehehee....

  68. waaah mas hariyanto memang canggih... fotonya keren

  69. Bapak anggota TNI atau bukan pak, tahu banyak tentang Raider, pasti macet deh hertasning waktu latihan ini

  70. hebat yonif 700 raider latihan gultor, memanjat dan menuruni gedung, sukses buat yonif 700 raider

  71. Selamat untuk yonif 700 raider....Makassar

  72. KEREN JUGA TU SOB...LATIHAN SEKALIGUS NARSIS...

  73. saya suka TNI kita tangguh-tangguh. di pundak mereka kita berharap banyak untuk mengawal bangsa ini.

  74. Semoga itu hanya untuk latihan saja, jgn sampai ada aksi teroris lg.

    Sob, blog ini kok gk ada tombol 'Follow'? Aku cari2 kok gk ada, apa di umpetin? Aku mau follback blog ini. Mas Hariyanto kan udah memfollow blogku, jd aku pengen follback.

  75. Kita tentu bangga mempunyai prajurit yang handal dan profesional seperti prajurit yang tergabung dalam Yonif 700 Raider. Mereka siap setiap saat menghadapi dan menanggulangi berbagai 'ancaman' dan 'tantangan'. Dalam hal ini 'deteksi dini' amat dibutuhkan. Langkah antisipatif perlu terus ditingkatkan oleh seluruh komponen di 'lapangan'. Disisi lain, perlu terus ditumbuhkan kedalam jiwa seluruh rakyat utamanya generasi muda untuk 'cinta tanah air Indonesia', bersikap toleransi, menghormati pihak lain, menghargai hak milik orang lain, dan sebagainya. Negara yang aman, makmur dan sejahtera adalah idaman kita semua. Salam sukses buat Admin 'BlogS of Hariyanto'.

  76. Tapi kenyataannya TNI tidak diikut sertakan secara langsung dalam penanganan teroris. Walau sebenarnya TNI lebih pengalaman.

  77. raider-nya gagah2 ya sob,dulu aq becita-cita jadi raider juga tapi sayang tak kesampaian :)

  78. wah keren mas, cuma kenapa nangkepin para separatis di papua kok gak bisa ye hehehe

  79. Popi says:

    wah ,,simulasi kyk gini biasanya bikin macet. Kyk bulan lalu, ada simulasi pasukan gegana di kantor saya, bikin heboh dan off kerja 3 jam-an. Seneng sih!! bebas...

  80. wow..aksinya keren ya...:)

  81. Lumayan ya Pak sambil lewat dapat tontonan gratis..Mereka yg berhenti pasti juga memenuhi rasa ingin tahu :)

  82. jadi ramai penonton seperti syuting film :D

  83. Maaf mas telat datang, tentara dari jaman dulu memang gagah perkasa, yang selalu menjaga kesatuan bangsa. Tentara is the best.

  84. Semoga Indonesia akan semakin aman saja dengan kehandalan aparat keamanan kita ini

  85. Gambarnya keren, mantab.
    Salut bisa dapat gambar bagus seperti itu

  86. wah keren yah bisa kaya spiderman gitu

  87. pastinya jadi rame juga gara gara ada sutingnya juga mas ya :p

  88. latihan gultor yang mnantang, pasti seru bnget, liputan mnarik

  89. . . widichhhhhhhh,, seru banget nich acaranya. sampe^ banyak nonton lagi. he..86x . .

  90. datang lagi lihat ketangguhan yonof 700 Raider...

    gagahnya :)

  91. seruh banget ya sob aksinya..... apa lg liat langsung, tambah asik...:D

  92. saya selalu senang apapun yang berbau militer terutama TNI.

    Btw, sory ya. mungkin akan sedikit mengurangi aktifitas blogwalking, dunia nyata mulai menantikan kehadiran saya. so, harap maklumnya ya

  93. wah keren
    kayak di film2

    hahayy

  94. seru dan mendebarkan melihat ini sob

  95. mantep, sob!!! watermarknya kegedean, padahal mau minta mau buat dekstop..

  96. Latihan Bapak2 Tentara memang aneh2... tapi benar mendebarkan ..

    Posting sedep mas Har ...

  97. wew.. kerenn latihannya dan menjadi tontonan banyak warga

  98. datang kembali mas bro masih penasaran dengan gambarnya yang keren sekali..

  99. Oboy says:

    Salut dengan TNI latihan dan kerja keras untuk menjaga negara ini,,,,semoga kerja keras dan pengorbanan mereka sebanding dengan kesejahteraan yang mereka peroleh MERDEKA !!!

  100. Katanya kalau masuk militer, berarti sdh tanda tangan siap mati [iya sih seiap org pasti mati], tuh latihan saja sekeras itu, apalagi jika pas beneran di kirim ke medan tempur atau ke daerah konflik ya

  101. Saya sangat mencintai TNI lho bang Hari..kebetulan almarhum bapak saya juga seorang purnawirawan TNI,jadi ingat lagi sama nostalgia nih bang Hari hidup berpindah-pindah dari satu kota kekota lain..hahahahyy.

  102. kunjungan lagi disini melihat ke gagahan yonif raider 700 :D

  103. punya Tentara yg kuat, itu bikin bangga. Karena siap melawan invasi negara luar :)

  104. aku bangga jadi WNI..teruslah berkarya..NKRI harga mati !

  105. Pasti latihan nya ...
    asyik..

    salam kenal mad admin

    komentarin artikel ini ya..

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

  106. wuiihh keren bgt aksinya.. kek di pelem2 action :D

New comments are not allowed.

119 komentar

  1. wah.. apa2pun jua aktivitas melibatkan tentera ni memang sangat2 best dan menarik. nampak betapa hebatnya mereka.

  2. wah keren banget banget ya bang,jadi mau noNTOn juga. :D

  3. Melihat latihannya saja sudah mendebarkan ya, Pak. Mudah-mudahan hanya untuk berjaga-jaga tak perlu ada tindakan beneran. Apapun alasannya, saya tidak mendukung segala macam tindakan ( yang berbau ) terorisme.

  4. Wah asik nih sob, bisa dapat tontonan gratis nan langka hehehe..
    Tentang penanggulangan teroris kayaknya kalau saya lebih setuju di urus TNI dari pada polisi sob.

  5. wow :D itu kayak jalan di tembok, hihi

  6. Boll says:

    wah, siip banget nih mas hariyanto, bisa dapet gambar begitu ^^

    saya seumur umur baru tahu gultor itu apa ya setelah baca dan liat foto2 di posting sampeyan mas ^^

  7. kalau dulu jadi tentara sudah pasti latihan seperti itu....hehe benar-benar mengerikan lihat latihannya

  8. kaya spidermanya manjat tembok :)

  9. ini mi yg bikin macet makassar

  10. maaf slama ini gk prnah mampir lagi,,
    soalnya sibuk sma krjaan,,

  11. wuiiihhh kereeenn kereeennn

  12. Keren tuh. Kapan ditempatku ada kaya gini ya? :D

  13. wah seru sangat ya latihannya
    andaikan aku lewat , pasti aku tertegun melihatnya :)

  14. keren sob. dilihat dari foto diatas, andrenalin jadi ikutan naik dan tegang.Kalau Menonton Aksi Raider Yonif 700 langsung pasti seru ya

  15. waah mantabh keren...
    kayak di film the raid..
    :)

  16. waw karen aksi mereka..
    aku jdi kagum ama mereka..
    Latihan Gultor ini baru pertama kali atau udah beberapa kali pak hariyanto?
    seru banget nih nontonnya, apalagi kalau langsung nontonnya.. ^_^

  17. wiiih latihan ditempat umum yaah ...
    keren deeeh , gue dulu pengen jadi tentara tapi gak lolos akhirnya jadi guru deeh

  18. jadi inget masa lalu
    suka main perosotan pake tali gitu

  19. semoga latihan itu menjadikan para pembela negara itu makin profesional, dan Yonif 700 makin jaya.
    ko bisa yah dan ngga ngeri, jalan vertikal gituh, saya mah baru lantai 3 azh dengkul rasanya udah gemetar..:o)

  20. kalau saya dekat,saya juga ingin menontonnya pak,karena kayaknya sangat menarik...

  21. memang hebat dan tentunya sudah terlatih dengan latihan yang berat dan penuh resiko

  22. mantaaaaaaap, klo Latihannya rutin pasti para Prajurit TNI kita jdi sangat terlatih ya Pak. Bravo buat Yonif 700 Raider

  23. Wihihihi...

    Keren!
    Kayak film-film barat yaa

  24. Foto2nya keren abiss. Kita membutuhkan mereka!

  25. Dengan ada nya latihan semacam ini..di harapkan tdk terjadi kasus.seperti densus 88 atau apalah sebutan lainnya...sampai terjadi salah tangkap..atau salah target.. :)

  26. widih keren juga tuh sobat

  27. semoga makin mantap pertahanan indonesia :)

  28. panjat gedungnya keren, Kang.
    salam

  29. sukses selalu buat Indonesia kita tercinta.
    Salam..

  30. Yonif 700 Raider salah satu andalan bangsa ini,terlihat gagah dan sangat garang.
    Mantap Gan,maksih infonya.

  31. pasti seru nih lihat latihannya sobat...

  32. Buluh Perindu Ki Semar, Media Pelet Paling Ampuh
    Ini Adalah Media Pelet Jarak Jauh, dengan media ini Anda tidak harus kenal dengan target yang Anda Tuju, Cukup tahu wajahnya saja Maka Anda bisa memeletnya. dengan menjilat 3x media ini dia akan simpati pada Anda, dibaca mantranya maka dia akan rindu siang malam selalu pingin ketemu dengan Anda. Garansi (untuk Pria/Wanita). hubungi Dani Akbar : 0838 5688 7373 atau kunjungi peletrokok.blogspot.com

  33. kayaknya mirip ditipi tipi tuh mirip spiderman
    banyak yang nonton juga

  34. ada videonya kah kak? saya mau lihat :3

  35. wahh hebat.. asli keren.. hmmm.. betapa nikmatnya punya tubuh sehat seperti itu kang :( andai ajja ;( hiks hiks

  36. Latihannya sedemikian keras yaaa...

  37. klo mimi liat jg pasti mangap liatnya Daeng hihihi

  38. Selalu keren melihat tentara "beraksi"

  39. Selalu keren terlihat tentara saat latihan ...

  40. Keren yaa
    *Ini usaha saya yang ke sekian untuk ngomen, Pak. Gagal terus :|*

  41. Jarang2 ada Latihan militer dihotel.. biasanya dihutan2.. hehehe.. :D

  42. sempet heran sih, itu kenapa fotonya miring-miring?
    eh, ternyata...

  43. NF says:

    adegan jalan di temboknya mengingatkan saya sama film Mission Impossible yang terakhir :D

  44. Visit me Back on
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

  45. hadir kembali untuk melihat Latihan Gultor Yonif 700 Raider Kodam VII Wirabuana dipostingan ini..

  46. kayaknya sangat menantang ya..

  47. belum update ternyata.yg penting aBsen aja ah. :D

  48. Salam.
    Harus siap siaga, jangan sampai ada musuh yang mengancam. itulah tentara yang menjadi tulang punggung NKRI, saya pribadi lebih respek pada TNI dibanding dengan Polisi, Polisi terlalu banyak bertingkah dan pongah setelah di pisahkan dari ABRI...
    Salam.

  49. wah asyik bener ini sob,..
    suasananya membuat saya ikut semangat nih,..
    postingan yg benar^ keren ini sob, saya suka dan ikut senang melihatnya, semoga sukses yah..??!

  50. Pasti banyak yang penasaran dengan cara latihan penanggulangan teroris. Mungkin kalau saya lewat, saya pun akan mampir dan menontonya. :D
    Hmm... lagi2 heboh masalah teroris di negara kita ini :(

  51. Kalau melihat aksi seperti ini, rasanya begitu aman berada di republik Indonesia ini....

  52. keren bangettt neh, bakal basmi teroris mantabbzzz neh

  53. kelihatax seru sekali pak.., sayang sy gk sempat liat.., apa gk ada yg upload ke youtube ya..? *smile

  54. /Mmm.. bener2 mantap neh om. kerenn..

  55. Waduchh.. keren banget ya pak.. banyak bgt tentara na :D

  56. wah keren banget latihannya live begitu.. pantesan saja macet ya....

  57. WEEEEHHH... :)) ... keren yah ,, mantab dah aksinya... bner luar biasa ...

  58. smoga tangkapan mereka ja d lebih banyak

  59. serdadu indonesia kren kren abis

    latihan nie yeee..

    karna mangkin banyak teroris di indonesia

  60. Ini adalah pertama kalinya saya lihat-lihat foto kayak gini mantep mas har...

  61. Visit me back on
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

  62. masyarakat rindu akan keamanan bangsa ini seperti dulu ya bang Har... :)
    semoga dengan terbentuknya yonif 700 raider. dapat. menghapus kerinduan itu... :)

  63. kesiapan mental juga fisik TNI/POLRI sangat dibutuhkan dalam menangani semua tindak kejahatan baik diluar maupun didalam tubuh indonesia. semoga dengan latihan ini bisa menumbuhkan kesigapan para TNI khususnya raider :D

  64. wuih latihannya Keren manjat manjat Gedung seperti itu...

  65. kurang paham tntg sejarah yonif.. ya makum bru sekali kmakaszar sob masi sempat nyasar...hee

  66. Kalau di lihat seperti di adegan film ya gan..

  67. saya liatnya bikin merinding, soalnya saya sendiri takut ketinggian hehehee....

  68. waaah mas hariyanto memang canggih... fotonya keren

  69. Bapak anggota TNI atau bukan pak, tahu banyak tentang Raider, pasti macet deh hertasning waktu latihan ini

  70. hebat yonif 700 raider latihan gultor, memanjat dan menuruni gedung, sukses buat yonif 700 raider

  71. Selamat untuk yonif 700 raider....Makassar

  72. KEREN JUGA TU SOB...LATIHAN SEKALIGUS NARSIS...

  73. saya suka TNI kita tangguh-tangguh. di pundak mereka kita berharap banyak untuk mengawal bangsa ini.

  74. Semoga itu hanya untuk latihan saja, jgn sampai ada aksi teroris lg.

    Sob, blog ini kok gk ada tombol 'Follow'? Aku cari2 kok gk ada, apa di umpetin? Aku mau follback blog ini. Mas Hariyanto kan udah memfollow blogku, jd aku pengen follback.

  75. Kita tentu bangga mempunyai prajurit yang handal dan profesional seperti prajurit yang tergabung dalam Yonif 700 Raider. Mereka siap setiap saat menghadapi dan menanggulangi berbagai 'ancaman' dan 'tantangan'. Dalam hal ini 'deteksi dini' amat dibutuhkan. Langkah antisipatif perlu terus ditingkatkan oleh seluruh komponen di 'lapangan'. Disisi lain, perlu terus ditumbuhkan kedalam jiwa seluruh rakyat utamanya generasi muda untuk 'cinta tanah air Indonesia', bersikap toleransi, menghormati pihak lain, menghargai hak milik orang lain, dan sebagainya. Negara yang aman, makmur dan sejahtera adalah idaman kita semua. Salam sukses buat Admin 'BlogS of Hariyanto'.

  76. Tapi kenyataannya TNI tidak diikut sertakan secara langsung dalam penanganan teroris. Walau sebenarnya TNI lebih pengalaman.

  77. raider-nya gagah2 ya sob,dulu aq becita-cita jadi raider juga tapi sayang tak kesampaian :)

  78. wah keren mas, cuma kenapa nangkepin para separatis di papua kok gak bisa ye hehehe

  79. Popi says:

    wah ,,simulasi kyk gini biasanya bikin macet. Kyk bulan lalu, ada simulasi pasukan gegana di kantor saya, bikin heboh dan off kerja 3 jam-an. Seneng sih!! bebas...

  80. wow..aksinya keren ya...:)

  81. Lumayan ya Pak sambil lewat dapat tontonan gratis..Mereka yg berhenti pasti juga memenuhi rasa ingin tahu :)

  82. jadi ramai penonton seperti syuting film :D

  83. Maaf mas telat datang, tentara dari jaman dulu memang gagah perkasa, yang selalu menjaga kesatuan bangsa. Tentara is the best.

  84. Semoga Indonesia akan semakin aman saja dengan kehandalan aparat keamanan kita ini

  85. Gambarnya keren, mantab.
    Salut bisa dapat gambar bagus seperti itu

  86. wah keren yah bisa kaya spiderman gitu

  87. pastinya jadi rame juga gara gara ada sutingnya juga mas ya :p

  88. latihan gultor yang mnantang, pasti seru bnget, liputan mnarik

  89. . . widichhhhhhhh,, seru banget nich acaranya. sampe^ banyak nonton lagi. he..86x . .

  90. datang lagi lihat ketangguhan yonof 700 Raider...

    gagahnya :)

  91. seruh banget ya sob aksinya..... apa lg liat langsung, tambah asik...:D

  92. saya selalu senang apapun yang berbau militer terutama TNI.

    Btw, sory ya. mungkin akan sedikit mengurangi aktifitas blogwalking, dunia nyata mulai menantikan kehadiran saya. so, harap maklumnya ya

  93. wah keren
    kayak di film2

    hahayy

  94. seru dan mendebarkan melihat ini sob

  95. mantep, sob!!! watermarknya kegedean, padahal mau minta mau buat dekstop..

  96. Latihan Bapak2 Tentara memang aneh2... tapi benar mendebarkan ..

    Posting sedep mas Har ...

  97. wew.. kerenn latihannya dan menjadi tontonan banyak warga

  98. datang kembali mas bro masih penasaran dengan gambarnya yang keren sekali..

  99. Oboy says:

    Salut dengan TNI latihan dan kerja keras untuk menjaga negara ini,,,,semoga kerja keras dan pengorbanan mereka sebanding dengan kesejahteraan yang mereka peroleh MERDEKA !!!

  100. Katanya kalau masuk militer, berarti sdh tanda tangan siap mati [iya sih seiap org pasti mati], tuh latihan saja sekeras itu, apalagi jika pas beneran di kirim ke medan tempur atau ke daerah konflik ya

  101. Saya sangat mencintai TNI lho bang Hari..kebetulan almarhum bapak saya juga seorang purnawirawan TNI,jadi ingat lagi sama nostalgia nih bang Hari hidup berpindah-pindah dari satu kota kekota lain..hahahahyy.

  102. kunjungan lagi disini melihat ke gagahan yonif raider 700 :D

  103. punya Tentara yg kuat, itu bikin bangga. Karena siap melawan invasi negara luar :)

  104. aku bangga jadi WNI..teruslah berkarya..NKRI harga mati !

  105. Pasti latihan nya ...
    asyik..

    salam kenal mad admin

    komentarin artikel ini ya..

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

  106. wuiihh keren bgt aksinya.. kek di pelem2 action :D

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend