Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?


Moto G at Lazada
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rahasia Mengapa Bayi Lahir Dengan Tangan Terkepal

tularosa | 67 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger sedunia.
Semua manusia pastilah terlahir awlnya sebagai bayi ke dunia ini, sebelum akhirnya kelak menjadi anak-anak, lalu tumbuh menjadi remaja, kemudian berkembang menjadi dewasa yang lalu menuju ke usia yang tua dan selajutnya bertemu dengan kematian.
Tentunya para sahabat-sahibit juga pernah mengalami kenikmatan tersebut saat baru dilahirkan ke permukaan bumi ALLAH yang maha luas, kenikmatan saat pertama kali menghirup udara bebas sebagai salah satu anugrah kehidupan yang ALLAH berikan kepada semua hamba-NYA. Adakah para sahabat-sahibit yang masih ingat dengan moment yang sangat bersejarah itu !!!??? Ayo angkat tangan kalau ada yang bisa mengingatnya :-)


Setiap saat pasti ada bayi yang lahir kedunia ini dan menjadi penghuni bumi bersama penghuni-penghuni sebelumnya. Meskipun tak ada yang bakalan tahu, berapa lamakah masing-masing penghuni bumi bertahan hidup di dunia ini.

Namun dari setiap bayi-bayi yang lahir kedunia, pernahkah kita memperhatikan bahwa ada satu kemiripan yang terdapat pada setiap bayi yang baru lahir tersebut. Apakah itu ???

Perhatikanlah wahai sahabat-sahibit blogger sedunia, bahwasanya setiap bayi yang baru lahir maka dipastikan tangannya akan terkepal seperti menggenggam sesuatu Rahasia. Rahasia yang tak ada seorangpun di muka bumi ini akan bisa menjawabnya, bahkan ketika sang bayi sudah mulai membuka kepalan tangannya bayi itupun tak akan sanggup menjawabnya. Sungguh itu adalah Rahasia di atas Rahasia yang hanya diketahui oleh Sang Pemberi Rahasia, karena DIA-lah Sang Pemilik Rahasia tersebut

Lalu apakah rahasia tersebut ???
Ketahuilah para sahabat-sahibit blogger se-dunia, dalam genggaman kepalan tangan sang bayi yang baru lahir ada Lima Rahasia di atas Rahasia yang hanya ALLAH YANG MAHA MELIHAT dan MAHA MENGETAHUI tentang jawabannya. Kita dapat saja mengetahui apakah yang digenggam oleh sang bayi, namun sesungguhnya kita tak akan pernah mengetahui apa jawaban dari Rahasia tersebut.

Ke Lima Rahasia Yang Berada Dalam Genggaman Kepalan Tangan Bayi Adalah :

1. Rahasia Rejeki
Bahwasanya rejeki setiap orang itu sudah ditetapkan. Rejeki setiap orang tidak akan tertukar, rejekinya adalah rejekinya, dan rejeki mereka adalah rejeki mereka, dan itu sudah merupakan ketetapan ALLAH.
Dan sesungguhnya rejeki setiap orang yang telah disiapkan oleh ALLAH, adalah sama. Namun ALLAH tidak akan memberikan rejeki itu serta merta kepada manusia. ALLAH telah memerintahkan kita untuk mencari dan mengusahakan rejeki di bumi ALLAH YANG MAHA LUAS yang telah disiapkan-NYA untuk hamba-NYA.
Seberapa jauh usaha yang telah kita lakukan, maka sebesar itu pula ALLAH menurunkan rejeki untuk kita.
Dan rejeki itu tidak akan pernah tertukar dengan rejeki orang lain

2. Rahasia Jodoh
Jodoh adalah Rahasia ALLAH, namun bagi setiap manusia diwajibkan untuk berihktiar dalam usaha medapatkan jodohnya. Tak ada yang bisa menebak dengan pasti dengan siapa-kah kelak ia akan menikah. Juga tak akan ada yang bisa mengetahui dengan pasti, apakah kelak ia akan berjodoh dengan seseorang ataukah tidak memiliki jodoh sama sekali, entah hal itu sengaja dilakukan ataupun secara tidak sengaja. Namun yang pasti, dalam Islam adalah hal yang terlarang bilamana seseorang dengan  sengaja melakukan hal untuk membujang selamanya. Karena jodoh adalah perkara ikhtiyari, dan hal itu tak dapat dipungkiri lagi.
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam pernah melarang Utsman bin Mazh'un untuk membujang selamanya,
karena semata-mata hendak melakukan ibadah kepada ALLAH.
Andaikan beliau mengizinkannya, tentulah kami sudah mengebiri diri kami sendiri.
[HR. Muslim, No. 2488, HR. Bukhari No.4685, HR. Ahmad No.1432, HR. Tirmidzi No.1003, HR. Nasai No.3160, HR. Darimi No.2073]

3. Rahasia Takdir
Takdir adalah  ketentuan atas suatu peristiwa yang terjadi di alam raya ini yang meliputi semua sisi kejadian-nya baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempat-nya maupun waktu-nya. Oleh karena itu segala sesuatu yang terjadi tentu ada takdir-nya.. Salah satu contoh adalah bahwa sesungguhnya ALLAH MAHA MENGETAHUI secara tepat berapa jumlah manusia yang akan hidup di dunia dan berapa di antara mereka yang memilih jalan hidup dan membuat keputusan untuk menempuh jalan menuju surga atau jalan menuju neraka.
Dan sesungguhnya setiap orang yang dalam catatan ALLAH diketahui akan memilih jalan ke neraka dengan pilihannya sendiri, akan dimudahkan untuk beramal amalan penghuni neraka, lalu mereka mati dalam keadaan kafir. Yang dimaksud dengan dimudahkan di sini adalah ALLAH membiarkan atau tidak menghalangi mereka dari jalan hidup yang mereka pilih. Demikian juga sebaliknya, ALLAH sudah berjanji untuk memudahkan jalan menuju surga bagi orang-orang yang mau menyusuri jalan ke sana
Namun tak seorangpun manusia yang bisa mengetahui, apakah kelak kehidupannya berakhir sebagai seorang penghuni surga ataukah penghuni neraka. Namun yang pasti adalah semua dimudahkan untuk melakukan berbagai amalan yang akan membuatnya sampai kepada takdirnya, semua manusia diberi kebebasan untuk menjemput takdir masing-masing tanpa ada intervensi ALLAH, tanpa ada paksaan dari ALLAH. Dengan demikian maka resikonya menjadi tanggungjawab masing-masing manusia yang menempuh jalan sesuai pilihannya.
Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda. Orang yang memberikan (hartanya di jalan ALLAH) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga), maka kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah. Sedangkan orang-orang yang bakhil dan merasa dirinya cukup, serta mendustakan pahala terbaik, maka kelak kami akan menyiapkan baginya (jalan) yang sukar.
[HR Bukhari]

4. Rahasia Umur
Setiap orang memiliki umur yang berbeda, masa hidup di dunia yang tidak sama dengan orang lain. Dan tak akan ada yang bisa menerka, berapa lama-kah mereka bisa bertahan hidup dipermukan bumi ALLAH ini.
Ada yang hanya sesaat saja menikmati udara segar ketika baru lahir kemudian sudah dipanggil menghadap Sang Khaliq, dan ada juga yang hingga usia tua renta baru memenuhi panggilan ALLAH. Ada juga yang meninggal saat usia remaja, bahkan ada juga yang sudah meninggal saat masih dalam rahim ibu-nya. Dan sesungguhnya semua itu adalah rahasia ALLAH yang menganugrahkan usia kepada setiap hamba-NYA.
Yang perlu kita ketahui adalah
bahwa kematian itu adalah hal yang pasti bagi setiap mahluk yang bernyawa,

dan ketika malaikat maut tiba maka waktunya tak dapat dipercepat dan tak dapat pula diperlambat.
Maka selalulah mengingatkan diri sendiri akan kematian yang pasti datang menjemput

5. Rahasia Tempat Kita Akan Dikubur
Adakah di antara para sahabat-sahibit blogger sedunia yang mengetahui kelak akan dikuburkan di mana bila ajal telah tiba !!??? Tentunya sudah bisa diduga bahwa tak akan ada yang bisa mengetahui jawabannya, di mana kah gerangan lokasi diri akan di kuburkan bila malaikatul maut telah menjemput
Apakah lokasinya di tempat asal, ataukah dalam perjalanan, atau mungkin di negeri orang, seperti yang banyak di alami oleh jamaah haji Indonesia, meninggal di Tanah Suci dan kemudian di kuburkan pula di Tanah Suci. Atau bisa jadi tenggelam bersama kapal laut yang ditumpanginya, ataukah mungkin juga tak ada yang bakalan tahu secara pasti di mana tempat dan lokasi jenazahnya dikuburkan, salah satu contohnya adalah para penumpang yang menjadi korban dari peristiwa musibah pesawat jenis Boeing 737-400 milik ADAM AIR beberapa tahun yang lalu yakni pada awal tahun 2007, meskipun akhirnya Blackbox atau Kotak Hitam dari Pesawat Adam Air berhasil ditemukan disekitar perairan Majene-Sulawesi Barat, namun tetap saja lokasi pesawat tersebut beserta seluruh penumpang yang jadi korban ,masih menjadi misteri sampai sekarang. Dan hal ini membuktikan bahwa semua ini telah menjadi ketetapan dari Rahasia ALLAH dan sesungguhnya hanya ALLAH yang tahu jawaban akan semua itu. Yang pasti adalah bahwa di manapun lokasi kita akan dikubur, di darat, di laut, di hutan, di bukit ataupun di sungai, tetap saja Malaikat Munkar dan Malaikat Nakir akan mendatangi untuk melakukan tanya jawab di alam kubur, dan yakinlah bahwa lokasi kubur tersebut tidak bakalan menjamin bakalan aman dari siksa kubur apabila kita memang layak untuk menerima siksa kubur.

Itulah Rahasia di atas Rahasia yang berada dalam kepalan tangan Sang Bayi ketika baru lahir. Semua Rahasia itu menjadi Rahasia bagi sang bayi sepanjang kehidupannya di permukaan bumi ini, dan Rahasia itu hanya ALLAH yang bisa mengungkap tabirnya, sementara manusia hanya bisa mencoba untuk menduga-duga saja tanpa pernah bisa memberikan kepastian jawaban. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi semuanya, terutama bagi diri saya sendiri. ….Salam
bukan berapa lama kita hidup di dunia ini yang menentukan kualitas kita di hadapan ALLAH sebagai hamba-NYA,
namun bagaimana kita mengisi kehidupan kita dengan segala amalan ibadah serta menjauhi segala larangan-NYA, yang menjadikan kita lebih berkualitas dalam pandangan ALLAH sebagai hamba-NYA

Category : , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

67 komentar

  1. Ya itulah yang menjadi Kuasa Maha Pencipta :).

  2. informasi yang menarik kawan :)

  3. Waduh bru thu nch ...

    memang masih bnyak yah keunikan yg blum terungkap di dunia ini, slah stunya di atas

  4. subhanallaah, ternyata begitu alasannya :)

  5. Subhanalah....
    Bahkan kita sendiri tidak tahu rahasia kita.... :)

  6. subhanallah maha besar Allah atas kuasa-NYA

  7. Artikel yang patut dijempol sangat Berfaedah Kenalilah dirimu maka Kamu akan Mengenal Tuhanmu

  8. baru tahu nih Pak tentang hal ini. makasih dah sharing Pak.. :)

  9. subhanallah....baru tahu saya bang...itulah kuasa Tuhan ya...

  10. subhanallah, rupanya itu rahasia yg dimkasud...

    tp saya dulu gk tau kalo tangan saya terkepal (emg karna saya blm tau apa2,hehe :)

  11. kesimpulannya... hmmm... gak cuman terkepal tapi badan juga melungker kan

  12. pengetahuan ukhrawi yang mutahir buat saya. keren Mas pengetahuannya.

  13. Mantaap..:)
    jangan lupa commen back ya bro..
    Blogwalking..:)

  14. Mantaap..:)
    jangan lupa commen back ya bro..
    Blogwalking..:)

  15. semua bayi memang lahir pasti tangannya mengepal, saya pikir tidak ada artinya, makasih om sudah berbagi...

  16. penuh kejutan ya ..
    sangat berkesan

  17. Ternyata genggaman itu berisi 5 rahasia ya...
    Rahasianya begitu erat, tak ada bocoran sedikitpun... :)

  18. terima kasih untuk ilmu ini ya sahabat... selama ni saya hanya melihat sahaja tangan bayi yang terkepal itu tanpa mengetahui ada maksud di sebaliknya... :)

  19. Maha suci Allah dengan segala kuasa dan rahasia yg di milikinya.. dan kita sebagai manusia adalah mahluk yg kecil di hadapanya..

  20. Wah, saya malah belum pernah tau kalo bayi lahir dengan tangan terkepal.. . .

  21. wah sekecil apapun ada rahasinya ya, baru tau saya,

  22. keren sobat artikelnya
    ternyata menunjukan adanya lima rahasia itu ya

  23. mkasih atas pncrhannya bg..saya baru tau jga ne..

  24. wah saya baru tahu rahasianya,
    makasih ya infonya

  25. Bayi lahir dengan tangan terkepal dan menangis, kita menyambutnya dengan tersenyum bahkan tertawa senang. Sementara orang yang meninggal terkadang dengan wajah tersenyum, yang ditinggalkan melepasnya dengan tangisan bahkan ratapan. Mereka semua membawa rahasia.

    Nice post Pak. Maaf saya baru ke sini lagi. Baru BW, agak lama vakum. Maaf lahir batin.

  26. iya betul juga tuh.. memang selalu terkepal ya... tapi hidup itu memang selalu sudah ada jalannya... bahkan rezeki yang diberikanpun sudah bergaris...

    termasuk keluarga yang dipilih sebagai tempat kita dilahirkan...

  27. Owh gitu toh.. info yang bagus neh sob... makasih sob...

  28. saya baru tau informasi ini. Terima Kasih. Menambah wawasan saya

  29. saya baru tahu makna dari semua itu. Hidup memanglah misteri ,justru dengan misteri itulah kita diwajibkan untuk berupaya diri.

  30. jadi begitu ya sobat rupanya ada 5 Rahasia yang dipegang oleh bayi ketika lahir ke dunia, Mantap juga sobat dapat juga ilmu baru buat saya nih
    terima kasih sudah berbagi

  31. wahh saya justru baru tahu kalau bayi itu terlahir seperti itu mas..
    terimakasih atas infonya kalau begitu :)

  32. nyimak aja deh.., emank sh bs dihubung2kan antara 5 perkara dgn kepalan tangan bayi tp tdk bs dimutlakkan bhw demikain lah sebabx mengapa bayi lahir dgn mengepalkan tanganx cz ini msuk dlm perkara ghoib maka hrs ada nash (dalil) dan klo pun tdk ada nash maka hrs ada bukti ilmiahx.., kira2 demikian *smile

  33. Rahasia tetaplah rahasia, kita hanya tinggal berusaha untuk senantiasa menjadi manusia yang baik dalam segala faktor kehidupan.

  34. Hay sobat ku suka postingan ini..:)
    sob ku tinggalkan baklink di sini mampir juga ke blog ku y..:)

  35. Waalaikumsalam :)
    Wah ,nambah pengetahuan nih mas
    makasih atas infonya :) thanks ya udh ane folbek tuh :)

  36. pernah tahu itu sih, katanya juga waktu buka kepalannya harus diolesin ke sekujur tubuhnya gitu...
    hem tq buat infonya, jd pengen browsing :D

  37. Wa'alaikum salam,
    Saya sendiri belum prnh menunggui proses persalinan, tp ketika mengamati bayi yang belum lama lahir rata-rata tanganya selalu mengepal. Ternyata posisi mengepal itu ada rahasianya...dan rahasia tersebut tetap rahasia ya Bang.

  38. Mantap artikelnya Om. Makasih

  39. ooo gitu yah..?
    kirain karena alasan medis dimana otot jari belum terlatih untuk berkontraksi

  40. met malem Kang. saya baru tahu rahasia dibalik kepalan tangan bayi yg baru lahir. salam

  41. terima kasih buat artikelnya sob, ternyata seperti itu maknanya ya :)

  42. jd rahasianya tetep gak kebongkar kan sob?
    :)
    hanya Dia yg tahu

  43. masyaAlloh, untung ane mampir kemari, jadi bisa ikutan baca shre tentang rahasia kepalan tangan bayi ini

    benar sob semua kita hanya disuruh mensyareati dengan ihtiar.. posting yang bermutu ne sob. thank

  44. takdir kita memang misterius

  45. haha .
    saya tidak begitu memperhatikan kalau bayi lahir dengan tangan mengpal, dengan adanya artikel ini saya jadi tau, makasih bang Hariyanto :D

  46. Isti says:

    subhanallah..luar biasa ya..

  47. kunjungan malam sob....salam sukses selalu :D

  48. wah2 bru tau ane sob... tq ya infonya..

  49. smkin bersujdu sama yg di atas..

  50. Lengkap kelima rahasia diatas lahir dan sampai akan dikubur kembali. penting sekali membaca artikel seperti ini untuk dijadikan bahan pelajaran, kareba manusia tidak akan pernah sadar akan hal yang dianggap sepele, jika tidak tidak pernah tahu akan keidupan didunia ini... Trima kasih, Salam

  51. bagus banget artikel nya sob, salam kenal pada kunjungan pertama

  52. Lakon manusia ada tiga yakni lahir, hidup, mati. Yang paling ramai 'lakon hidup' saat di dunia ini. Ada tangis, tawa, canda, sedih, gembira, sombong, rendah hati, serakah, qonaah, kaya, miskin, pintar, bodoh, alim, mbeling, dan sebagainya. 'Rahasia mengapa bayi lahir dengan tangan terkepal' ini semoga dapat diambil hikmahnya. Konon manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya.

  53. Subhanallah...

    Keren banget info nya bang!
    saya baru tau nih

  54. betul sobat setiap banyi yang terlahir sudah tertulis dalam buku catatannya tentang rizky, jodoh, takdir, usia dan tempat kuburannya,
    hanya andai telapak tangan si bayi terbuka saat dilahirkan kasihan ibunya lho atau bahkan bisa membahayakan jari-jemarinya, maaf yang terakhir hanya perkiraan kata logika saja hehe....

  55. .. mencoba untuk merenungin kata^ nya ..

  56. ternyata ada udang dibalik rahasia itu semua
    salam blogger jogja

  57. maha kuasa alloh dengan segala ciptaannya
    memang menyimpan banyak rahasia

  58. Mantap nih infonya...Tapi kita kok lupa dengan janji kita dulu waktu di kandungan ya?

  59. Terimakasih gan infonya sangat menarik, sampe ga nyadar deh gue Gan HAHA :D
    http://ariiff-rahman.blogspot.com/

  60. sangat memberikan arti dan makna kepada kita bahwa kelahiran setiap manusia menggengam 5 Rahasia yang hanya diketahui oleh Allah SWT. bagus artikelnya sob

  61. Hanya allah yg tahu, krna allah yg telah menciptakan.

  62. Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahan dan tambahan ilmunya ini sahabat

  63. trnyata mmliki makna dan flsofi..thanks bang

  64. Subhanallah,
    rahasia hanya milik Allah semata, tidak ada satu mahluk pun yang bisa membuka tabir 5 rahasia tsb...

  65. Benarkah demikian? biarlah menjadi rahasia di atas rahasia ;)

New comments are not allowed.

67 komentar

  1. Ya itulah yang menjadi Kuasa Maha Pencipta :).

  2. informasi yang menarik kawan :)

  3. Waduh bru thu nch ...

    memang masih bnyak yah keunikan yg blum terungkap di dunia ini, slah stunya di atas

  4. subhanallaah, ternyata begitu alasannya :)

  5. Subhanalah....
    Bahkan kita sendiri tidak tahu rahasia kita.... :)

  6. subhanallah maha besar Allah atas kuasa-NYA

  7. Artikel yang patut dijempol sangat Berfaedah Kenalilah dirimu maka Kamu akan Mengenal Tuhanmu

  8. baru tahu nih Pak tentang hal ini. makasih dah sharing Pak.. :)

  9. subhanallah....baru tahu saya bang...itulah kuasa Tuhan ya...

  10. subhanallah, rupanya itu rahasia yg dimkasud...

    tp saya dulu gk tau kalo tangan saya terkepal (emg karna saya blm tau apa2,hehe :)

  11. kesimpulannya... hmmm... gak cuman terkepal tapi badan juga melungker kan

  12. pengetahuan ukhrawi yang mutahir buat saya. keren Mas pengetahuannya.

  13. Mantaap..:)
    jangan lupa commen back ya bro..
    Blogwalking..:)

  14. Mantaap..:)
    jangan lupa commen back ya bro..
    Blogwalking..:)

  15. semua bayi memang lahir pasti tangannya mengepal, saya pikir tidak ada artinya, makasih om sudah berbagi...

  16. penuh kejutan ya ..
    sangat berkesan

  17. Ternyata genggaman itu berisi 5 rahasia ya...
    Rahasianya begitu erat, tak ada bocoran sedikitpun... :)

  18. terima kasih untuk ilmu ini ya sahabat... selama ni saya hanya melihat sahaja tangan bayi yang terkepal itu tanpa mengetahui ada maksud di sebaliknya... :)

  19. Maha suci Allah dengan segala kuasa dan rahasia yg di milikinya.. dan kita sebagai manusia adalah mahluk yg kecil di hadapanya..

  20. Wah, saya malah belum pernah tau kalo bayi lahir dengan tangan terkepal.. . .

  21. wah sekecil apapun ada rahasinya ya, baru tau saya,

  22. keren sobat artikelnya
    ternyata menunjukan adanya lima rahasia itu ya

  23. mkasih atas pncrhannya bg..saya baru tau jga ne..

  24. wah saya baru tahu rahasianya,
    makasih ya infonya

  25. Bayi lahir dengan tangan terkepal dan menangis, kita menyambutnya dengan tersenyum bahkan tertawa senang. Sementara orang yang meninggal terkadang dengan wajah tersenyum, yang ditinggalkan melepasnya dengan tangisan bahkan ratapan. Mereka semua membawa rahasia.

    Nice post Pak. Maaf saya baru ke sini lagi. Baru BW, agak lama vakum. Maaf lahir batin.

  26. iya betul juga tuh.. memang selalu terkepal ya... tapi hidup itu memang selalu sudah ada jalannya... bahkan rezeki yang diberikanpun sudah bergaris...

    termasuk keluarga yang dipilih sebagai tempat kita dilahirkan...

  27. Owh gitu toh.. info yang bagus neh sob... makasih sob...

  28. saya baru tau informasi ini. Terima Kasih. Menambah wawasan saya

  29. saya baru tahu makna dari semua itu. Hidup memanglah misteri ,justru dengan misteri itulah kita diwajibkan untuk berupaya diri.

  30. jadi begitu ya sobat rupanya ada 5 Rahasia yang dipegang oleh bayi ketika lahir ke dunia, Mantap juga sobat dapat juga ilmu baru buat saya nih
    terima kasih sudah berbagi

  31. wahh saya justru baru tahu kalau bayi itu terlahir seperti itu mas..
    terimakasih atas infonya kalau begitu :)

  32. nyimak aja deh.., emank sh bs dihubung2kan antara 5 perkara dgn kepalan tangan bayi tp tdk bs dimutlakkan bhw demikain lah sebabx mengapa bayi lahir dgn mengepalkan tanganx cz ini msuk dlm perkara ghoib maka hrs ada nash (dalil) dan klo pun tdk ada nash maka hrs ada bukti ilmiahx.., kira2 demikian *smile

  33. Rahasia tetaplah rahasia, kita hanya tinggal berusaha untuk senantiasa menjadi manusia yang baik dalam segala faktor kehidupan.

  34. Hay sobat ku suka postingan ini..:)
    sob ku tinggalkan baklink di sini mampir juga ke blog ku y..:)

  35. Waalaikumsalam :)
    Wah ,nambah pengetahuan nih mas
    makasih atas infonya :) thanks ya udh ane folbek tuh :)

  36. pernah tahu itu sih, katanya juga waktu buka kepalannya harus diolesin ke sekujur tubuhnya gitu...
    hem tq buat infonya, jd pengen browsing :D

  37. Wa'alaikum salam,
    Saya sendiri belum prnh menunggui proses persalinan, tp ketika mengamati bayi yang belum lama lahir rata-rata tanganya selalu mengepal. Ternyata posisi mengepal itu ada rahasianya...dan rahasia tersebut tetap rahasia ya Bang.

  38. Mantap artikelnya Om. Makasih

  39. ooo gitu yah..?
    kirain karena alasan medis dimana otot jari belum terlatih untuk berkontraksi

  40. met malem Kang. saya baru tahu rahasia dibalik kepalan tangan bayi yg baru lahir. salam

  41. terima kasih buat artikelnya sob, ternyata seperti itu maknanya ya :)

  42. jd rahasianya tetep gak kebongkar kan sob?
    :)
    hanya Dia yg tahu

  43. masyaAlloh, untung ane mampir kemari, jadi bisa ikutan baca shre tentang rahasia kepalan tangan bayi ini

    benar sob semua kita hanya disuruh mensyareati dengan ihtiar.. posting yang bermutu ne sob. thank

  44. takdir kita memang misterius

  45. haha .
    saya tidak begitu memperhatikan kalau bayi lahir dengan tangan mengpal, dengan adanya artikel ini saya jadi tau, makasih bang Hariyanto :D

  46. Isti says:

    subhanallah..luar biasa ya..

  47. kunjungan malam sob....salam sukses selalu :D

  48. wah2 bru tau ane sob... tq ya infonya..

  49. smkin bersujdu sama yg di atas..

  50. Lengkap kelima rahasia diatas lahir dan sampai akan dikubur kembali. penting sekali membaca artikel seperti ini untuk dijadikan bahan pelajaran, kareba manusia tidak akan pernah sadar akan hal yang dianggap sepele, jika tidak tidak pernah tahu akan keidupan didunia ini... Trima kasih, Salam

  51. bagus banget artikel nya sob, salam kenal pada kunjungan pertama

  52. Lakon manusia ada tiga yakni lahir, hidup, mati. Yang paling ramai 'lakon hidup' saat di dunia ini. Ada tangis, tawa, canda, sedih, gembira, sombong, rendah hati, serakah, qonaah, kaya, miskin, pintar, bodoh, alim, mbeling, dan sebagainya. 'Rahasia mengapa bayi lahir dengan tangan terkepal' ini semoga dapat diambil hikmahnya. Konon manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya.

  53. Subhanallah...

    Keren banget info nya bang!
    saya baru tau nih

  54. betul sobat setiap banyi yang terlahir sudah tertulis dalam buku catatannya tentang rizky, jodoh, takdir, usia dan tempat kuburannya,
    hanya andai telapak tangan si bayi terbuka saat dilahirkan kasihan ibunya lho atau bahkan bisa membahayakan jari-jemarinya, maaf yang terakhir hanya perkiraan kata logika saja hehe....

  55. .. mencoba untuk merenungin kata^ nya ..

  56. ternyata ada udang dibalik rahasia itu semua
    salam blogger jogja

  57. maha kuasa alloh dengan segala ciptaannya
    memang menyimpan banyak rahasia

  58. Mantap nih infonya...Tapi kita kok lupa dengan janji kita dulu waktu di kandungan ya?

  59. Terimakasih gan infonya sangat menarik, sampe ga nyadar deh gue Gan HAHA :D
    http://ariiff-rahman.blogspot.com/

  60. sangat memberikan arti dan makna kepada kita bahwa kelahiran setiap manusia menggengam 5 Rahasia yang hanya diketahui oleh Allah SWT. bagus artikelnya sob

  61. Hanya allah yg tahu, krna allah yg telah menciptakan.

  62. Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahan dan tambahan ilmunya ini sahabat

  63. trnyata mmliki makna dan flsofi..thanks bang

  64. Subhanallah,
    rahasia hanya milik Allah semata, tidak ada satu mahluk pun yang bisa membuka tabir 5 rahasia tsb...

  65. Benarkah demikian? biarlah menjadi rahasia di atas rahasia ;)

New comments are not allowed.
Fatbirder's Top 1000 Birding Websites
Google PageRank
ASEAN Blogger belajar komputer

celoteh backpacker Warung Blogger Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

KPK BAGUS
MY FRIENDSHIP BLOGROLL
Aul and The Home
Adatiffa Blogger
ChloeBelle's NesT
Icah Banjarmasin
There's No Place That Far
Facebook Pesantren Kilat 1430H
Sembilan Waroeng Makassar
Percikan KalbuKoe
Andi Batara Parenrengi
Sidercorner
Lettha's Blog
Sigodang Pos
Cinta Deras
Jai Shri Ram
Hobby Exchange
Aneka Resep Kue Nusantara
World Sportsholic
Devil Yue
Toraja Update
Putri Dumai
Ksatria Fantasy Blog
Muhasabah
Berbagi Ilmu Pengetahuan
Saleh Blog
Insan Robbani
Economic Article
Daeng Nawa Blogger Makassar
It-welove-It
Semproel's Blog
Trenggalek Jelita
Blog'e Cah Nganjuk
Operating System Gandzpandlim
Help Me Jesus
Mantab Jaya Blog
Aziscs1 Desain Grafis
Bengkel Bangun
Share Our Knowledge
Bisnis Pulsa Elektrik
Outbond di Mega Mendung | Outbond di Bogor | Outbond di Puncak
Mengukir Senyum di Udara
Bisnis Online Blog
Mencari Ilmu
Indonesia Ku
Random Buzz
Maunya Semua Ada Di Sini
Firdauzz's Site
Info Seputar Komputer
Kang Onk Design
Catatan Usang
Blog de Dibujo
Lampungsay
Kerajaan Air Mata
Zikir dan Kontemplasi
Tutorial Komputer dan Software
Bukan Catatan Manusia Biasa
Tulisan Yang Biasa Biasa Saja
SEO INDO
A-NX
Kompilasi Pena
DamarKun Share
Abah Koes.Blog
Souvenir Tasbih
Podomoroo
Venomia
Senantiasa Belajar
Portal Information
AreL Info
Spa finders 101
YncBizz
ON THE 7
Cindelaras
Bonsai Teknologi Informasi
Me & d'BC Network
Wisata Indonesia
DhaNdayi
AYRIY ZONE
Bunggsu
Blog Amatiran
Icapila Daeng Kana
Noorz's Point Of View
4Kopisusu Online
Blog Bermanfaat
Dokunimus
Lentera Langit
AREL
Desa Cilembu
Blogspot Pemula
Dhicomp
FREE DOWNLOAD POMALAA MP3
Forever Young
Bamz3r
Fitrianto's Blog
Samsul Bahri
Together We Share
Download Software Full Version Gratis
Ants Kaka
Hitam Putih
Shaka InghetS
Blog Pendidikan
Andax89.blogspot.com
Jelajah Dunia Informasi
Belajar Islam Itu Indah
Pemula Punya Blog
Penghuni 60
SA ( Share All )
Muara Info
Stairway To Heaven
Annash Mobilepc
Sebar Bola.Net
Kesehatanku
Ricdetop
Ngeposta
Blog Lanonadio
Obat Sakit 2011

Update My Friend