Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Graha Mulia Hotel Kota Palu

Hariyanto Wijoyo | 79 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger se-dunia di manapun kalian berada.
Dua postingan saya sebelumnya berkisah tentang Masjid Terapung Kota Palu dan masakan khas Kota Palu yakni Kaledo Kaki Lembu Donggala. Kalau cerita tentang kunjungan saya kali ini ke Kota Palu, tentunya saya semestinya berkisah juga tentang di mana dan bagaimana saya menginap selama di Kota Palu. Apakah saya menginap di alam terbuka, tidur beratapkan langit beralaskan tanah, ataukah menumpang rebahan di rumah penduduk seperti yang biasa saya lakukan ketika masih rajin kebut gunung saat masa remaja dulu. Alhamdulillah, ternyata Allah masih bermurah hati sehingga memberikan kesempatan saya untuk menginap lagi di sebuah hotel di Kota Palu. Bagaimana kisahnya..silahkan dilanjutkan saja membaca postingan ini sampai tuntas tas tas tas tas :-)

Setelah menempuh penerbangan hampir satu jam lamanya dari Kota Makassar, akhirnya mendarat juga pesawat Lion Air yang saya tumpangi di Bandara Mutiara Kota Palu. Saat itu sudah ada Haji Wahyudi yang menjemput untuk dibawah ke penginapan. Kira-kira hampir jam dua puluh dua malam ketika mobil Haji Wahyudi berputar-putar di Kota Palu untuk mencari makan buat mengisi perut yang sudah berteriak lagu Rock n Roll. Akhirnya usai makan, sekitar jam satu dinihari kamipun tiba di sebuah hotel yang terletak di Jalan Tanjung Satu Kota Palu, namanya Grand Mulia Hotel, yang jarak tempuh-nya hanya sekitar lima belas menit dari Bandara Mutiara Palu.

Graha Mulia Hotel Kota Palu Sulawesi Tengah

Kota Palu merupakan ibukota Propinsi Sulawesi Tengah dan bagi saya ,kunjugan kali ini bukanlah kunjungan yang pertama kali, karena saya sudah beberapa kali bolak balik ke Kota Palu, tentunya dalam rangka urusan tugas kantor, dan bila memungkinkan sambil berwisata pula, namanya juga Tour Of Duty. Entah sudah berapa kali saya ke Kota Palu, tak bisalah kuhitung, yang kuingat hanyalah saat pertama kali menjejakkan kakiku di Kota Palu yaitu pada tahun 1988.

Selama melakukan Tour of Duty di Sulawesi Tengah,  bukan cuma Kota Palu saja yang aku datangi. Hampir seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah ini sudah aku jelajahi, mulai dari Kota Palu sendiri, kemudian Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Buol, Kabupaten Toli-Toli dan Kabupaten Poso. Mengenai perjalananku menjelajahi Sulawesi Tengah, kapan-kapan akan kujadikan postingan tersendiri.

Kembali ke laptop ya, Grand Mulia Hotel Palu terbilang hotel baru, karena launching pertamakali pada bulan November tahun 2012 lalu, berarti usia hotel ini baru sekitar lima bulan. Bangunannya megah, berlantai tiga, dan direncanakan berkapasitas 60 kamar, walau saat ini baru 36 kamar yang bisa terpakai, dan hotel ini sedang giat membangun untuk menyelesaikannya, ini terlihat dari banyaknya aktifitas para tukang yang berkeliaran di basement hotel. Dan konon kabarnya hotel ini akan dilengkapi juga dengan Fitness Centre.

Tapi cerita punya kisah, ternyata pak Haji Wahyudi yang menjemput saya di Bandara Mutiara Kota Palu adalah salah satu owner Grand Mulia Hotel. Astagfirullah, kaget saya dibuatnya mendengar penjelasan itu. Kenapa harus Sang Bos sendiri yang menjemput ?? Kenapa bukan driver yang menjemput seperti pelayanan Hotel-hotel lainnya yang pernah saya kunjungi. Mau tahu apa jawaban Haji Wahyudi…kita tunggu setelah pesan-pesan berikut ini.

Suasana Di Lobby Grand Mulia Hotel

“Silaturahmi dan layanan hotel.” Itu jawab Haji Wahyudi. Artinya dengan dia sendiri yang menjemput, maka silaturahmi dan silaturahimnya akan semakin luas dan itu adalah salah satu wujud dari pelayanan hotel, jadi Sang Bos memberikan contoh agar karyawan hotelnya bisa melakukan itu dengan senang, karena alasannya “Sang Bos saja menjemput tamu, kenapa kita karyawannya tidak melakukannya.”…luarrrrrr biassaaaa .

Diriku-pun menyempatkan diri bersama dengan Haji Wahyudi, kalau dilihat dari pakaiannya, Haji Wahyudi ini termasuk salah satu anggota Jamaah Tabligh, yang memang komunitas-nya di Kota Palu sangat banyak jumlahnya.

Design arsitektur serta warna warni yang menghiasi Grand Mulia Hotel Kota Palu merupakan kombinasi dari gaya New Wave dengan Gaya Pop Art yang bercampur Kontemporer Modern Style. Ada satu hal yang unik pada hotel ini, yaitu tangga menuju front office ternyata bukan terletak di depan hotel, namun kita harus melewati basement tempat parkir mobil untuk bisa samapi ke front office. Karena tangga di depan hotel ternyata digunakan untuk  pintu masuk Convention Hall Graha Mandiri Hotel.

Rooms Rate-nya lumayanlah untuk ukuran hotel yang terbilang baru. Saat kutanya ini hotel bintang berapa, Haji Wahyudi menjawab, bahwa dia tak tahu sebenarnya hotel ini bintang berapa, namun dia hanya berusaha menyediakan semua fasilitas hotel layaknya hotel-hotel berkelas. Dan itu memang benar, saat masuk ke dalam kamar, kamarnya cukup luas, mungkin sama luas dengan kamar di Hotel Sutan Raja Super Block Kolaka. Kebetulan saya diberikan Deluxe Room yang harga semalamnya Rp.395.000,-.

Fasilitas kamar juga sama, ada double bed ukuran king size, televise LCD, telepon, Air Conditioner, Coffee n Tea Maker lengkap dengan Teh dan Kopi Sachet beserta gula, juga ada air mineral, serta Lemari Es mini. Bagi yang suka berinternet disediakan jaringan WIFI yang signalnya mantabs banget saat saya mencobanya di malam pertama. Cukup dengan menelpon front office melalui nomor 200, maka kita akan segera mendapatkan kode login dan password untuk konek ke internet. Selain itu kita juga akan mendapatkan sandal hotel yang berlogo Grand Mulia Hotel...memang mantabs.

Selain fasilitas tersebut, rupanya oleh pihak management hotel juga telah disediakan Sajadah dan Mushaf Al Quran. Dan itu tersedia di dalam setiap kamar yang ada di Grand Mulia Hotel Kota Palu. Hal yang seperti ini tidak pernah saya dapatkan selama saya berkeliling menginap dari hotel ke hotel…masyaALLAH. Juga dalam setiap kamar dipasangi bel, yang akan mengeluarkan suara "Assalamualaikum", saat bel ditekan oleh tamu yang ada diluar kamar. Bagi saya, ini merupakan nilai plus ..bahkan teramat plus untuk Grand Mulia Hotel Palu Sulawesi Tengah.

Sekarang marilah kita meninjau ke kamar mandi. Kamar mandi-nya cukup bersih, dan tersedia shower dengan pilihan air panas atau air dingin untuk mandi. Toiletris yang tersedia cukup lengkap, mirip banget dengan di hotel-hotel berbintang. Handuk juga disediakan, namun sayang handuknya tidak berwarna putih seperti warna handuk di hotel-hotel lain. Di Grand Mulia Hotel Kota Palu handuknya berwarna kuning tua, meskipun bersih, tapi kelihatannya jadi tidak bersih. Beda kalau handuknya berwarna putih, bersihnya sudah kelihatan. Kalau tadi ada nilai plus, maka ini adalah salah satu point kekurangan Grand Mulia Hotel Kota Palu.

Suasana Dalam Kamar Hotel

Sajadah dan Mushaf Al Qur'an Di dalam Kamar Yang Disediakan Pihak Hotel

Kamar Mandi Hotel Yang Bersih

Fasilitas Toiletris Yang Cukup Komplit

Handuk Hotel Warna Kuning

Tak bijak bila hotel sekelas Grand Mulia Hotel Kota Palu Sulawesi Tengah tidak menyediakan breakfast bagi para tamu hotelnya. Dan breakfast yang disediakan cukup beragam, mulai dari nasi lengkap dengan lauk pauk yang dapat dipilih sendiri, roti bakar dengan aneka selai, buah-buahan sebagai pencuci mulut, kopi dan the panas, serta minuman juice. Benar-benar komplit dech.

Ruangan makan yang juga berfungsi sebagai restoran pun cukup luas dan dapat menampung semua tamu hotel. Dan di belakang restorant terdapat fasilitas hotel berupa Swimming Poll, alias kolam renang…wow keren.

Namun ada satu kejadian yang sungguh membuat perasaan jadi agak tidak berkenan dengan Grand Mulia Hotel ini, saat malam terakhir saya nginap di hotel itu, tepatnya tanggal 15 Maret 2013. Saat itu usai melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan oleh kantor tempat saya berkerja, saya kembali ke hotel. Pada saat itu jarum arlojiku sudah menunjukkan kearah jam 23.00 malam. Saya harus membuat laporan dan mengirim email kekantor pada malam itu juga, dan pada hari itu ada beberapa dokumen dari Makassar yang harus saya buka dan baca melalui email. Karena dokumen itu sangat penting, sehingga rekan kerja di kantor Makassar dan Jakarta lembur sampai pagi untuk mengerjakannya. Biasa kejar deadline esok pagi. Berarti saya juga harus lembur kan..namanya satu pekerjaan satu kantor senasib sependeritaan.

Laptop-pun kubuka dan WIFI-nya kuaktifkan, dan ketika saya pencet 200 buat menelpon ke front office untuk meminta kode login dan password agar bisa konek ke internet, maka jawaban dari petugas jaga di front office itu, adalah “maaf bapak kode login dan passwordnya sudah habis, besok pagi baru ada lagi kode login dan passwordnya”. Gubraakkkk …. meskipun jawabannya halus dan sopan namun bagiku itu kedengaran ditelingaku lebih keras bahkan lebih dahsyat menggelegar dari ledakan bom atom.

Sayapun segera ke front office untuk konfirmasi sejelas-jelasnya tentang yang dimaksudkan dengan HABIS itu. Dan pejelasan dari pria sang petugas front office adalah sebagai berikut , “maaf bapak WIFI-nya masih aktif, tapi kode login dan password-nya yang habis, karena dicetak terbatas untuk menghindari penyalah gunaan internet oleh karyawan hotel. Dan kode login serta password yang tadi terpakai adalah sisa dari persediaan kemarin. Yang mencetak adalah saudara dari Haji Wahyudi. Jadi besok pagi baru diantarkan kode login dan password-nya.”

Busyet dech, hotel macam mana pula ini. WIFI disediakan gratis tapi tidak bisa diakses tanpa kode login dan password. Lah kalau tamu hotel keperluannya sangat urgent dan harus buka email malam ini, karena deadline-nya besok pagi seperti saya ini…bagaimana ??? Tak mungkinlah saya harus menunggu sampai besok pagi. Saya menginap di Grand Mulia Hotel Palu karena ada penawaran fasilitas WIFI yang sangat menarik dan sangat penting bagi saya untuk menunjang segala aktifitas pekerjaan-ku. Kalau internetnya tak bisa terbuka…percuma dong fasilitas WIFI itu terpajang dengan indah di Grand Mulia Hotel Kota Palu ini.

Tapi penjelasan yang kusampaikan dengan teramat sopan santun rupanya dianggap angin lalu oleh petugas itu. Bahkan ketika saya minta ia menghubungi Haji Wahyudi atau saudaranya untuk menyampaikan masaalah yang saya hadapi, dia hanya menjawab, barangkali pak Haji sudah tidur….sekali lagi gubraakkkkk gubraakkkk...ach tidaaakkkkk !!!

Suasana Saat Breakfast

Ruangan Breakfast Yang Berfungsi Juga Sebagai Restorant

Swimming Pool

Siap-siap Terbang Kembali Menuju Makassar Naik Garuda Indonesia Airways

Akhirnya saya kembali ke kamar dan berinternet ria dengan menggunakan WIFI portable hotspot Samsung Galaxy S3 mini milikku, meskipun tidak secepat kalau konek dengan jaringan WIFI hotel, tapi namanya juga harus diusahakan dan tugas serta laporan tetap harus dikerjakan hingga tuntas. Dan saya rasa ini lebih baik dan lebih bermanfaat bagiku, karena kalau saya terus berada di front office kesabaranku bisa-bisa ternodai. Semoga semua ini ada hikmahnya, inna ma'al ‘usri yusra berharap ada kemudahan dibalik kesulitan, innallaha ma’ a sobirin, sesungguhnya ALLAH beserta orang yang sabar.

Sekedar catatan kaki buat pengelola Grand Mulia Hotel Kota Palu, alangkah baiknya kalau kode login dan password untuk internet setiap kamar itu tidak perlu diganti tiap hari, itu hanya membuat repot saja. Cukup beritahu kode login dan password kepada tamu, dan selama tamu hotel menginap maka selama itu pula kode login danpassword berlaku. Nanti saat tamu hotel check out, maka kode login dan password-nya tidak berlaku lagi, jadi harus diganti baru kembali.

Itu pengalaman yang saya dapatkan dari hotel-hotel yang pernah saya pakai untuk menginap dan memiliki juga fasilitas WIFI yang gratis untuk setiap kamar. Mudah-mudahan saja saran saya ini bisa diterima..Alhamdulillah, kalau tidak diterima juga ya tetap Alhamdulillah. Palingan saya akan mencari hotel lain kalau datang lagi ke Kota Palu, mencari hotel dengan fasilitas WIFI gratisan yang kode login dan passwordnya terjamin selalu ada, dan tidak pernah kehabisan.

Apakah ini berarti nilai minus atau plus buat Grand Mulia Hotel Kota Palu, saya tak bisa mennjawabnya. Cukuplah saya yang merasakan saja. Silahkan saja para sahabat-sahibit blogger se-dunia yang menilainya.

Akhirul kata kini sudah tanggal 16 Maret 2013, saatnya checkout, dan lagi-lagi layanan hotel untuk mengantar ke Bandara Mutiara Kota Palu pun diberikan berupa satu mobil Suzuki APV beserta supirnya. Senang juga sich, setidaknya menghemat ongkos taxi..Alhamdulillah.

Kalau ada yang sempat membaca postingan-ku kali ini, mungkin akan muncul komentar semacam ini lagi "kerja abang ni bikin ngiri seluruh pemuda negeri ini, termasuk saya bang, kerjaan keliling nusantara, keluar masuk hotel berbintang, dibayar pula". Kira-kira siapa ya yang mau meninggalkan jejak komentar seperti itu ...ayo ngaku sajalah, angkat kedua kaki kalau berani. Padahal yang enak itu sebenarnya, nginap di rumah sendiri, bebas berbuat apa saja, semau gue ditemani sang istri tercinta pula...oh asyiknya....lebay :-)

Oya, room rates kamar yang saya tempati itu harganya Rp.395.000,- permalam, tapi rupanya saya dapat potongan harga sebesar Rp.75.000,-permalam, jadi yang saya bayar hanya Rp.325.000,- permalam. Apakah ini ada hubungannya dengan kejadian tidak bisa konek dengan internet gara-gara kode login dan passwordnya habis…wallahualam...salam :-)
[hw032013]

Jl. Tanjung Satu No. 70-72, Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111
Phone (0451) 411-799 Fax (0451) 422-746

Category : , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

79 komentar

1. wow blognya tjakep mas:)

2. keduax :(

jalan2 ke blog sini udah seperti yg di ceritakan mas Hariyantowijoyo..

[ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

3. wah enak ya,hotel sperti ini sekelas dengan hotel di jakarta ya bang,ada wifinya segala,abang sering banget keluar masuk hotel jadi iri saya.he...he....

4. tarif nya seh standart ya sob, tapi ko itu wifi nya bikin kesel amat yah, hmmm ... bisa mati gaya kalo pas kebagian jaringan seluluer erorr itu mah ....

5. Semua fasilitas lengkap,bakalan bisa lama-lama nginap di hotel itu Pak :)

6. Waahhh... ini mah bagus sekali gan... mantab juga nih hotel.. mirip2 hotel santika d bsd.

Tempat eBook Lokal

7. enak bener jadi pak hariyanto ya...
    bisa jalan kemana mana dimodalin kantor
    aku juga mau diajak pak
    hehe ngarep...

8. suasana kamar dan interior sangat mewah sob. lebih mewah lagi karena Big Bos yang menjemput tamu istimewanya...

jarang dan langka memang ada bos yang rela jadi driver,, keren

9. enakeun pisan Kang Hari sering tugas luar, sehat selalu tentunya, salam

10. Mas Hary ada di posisi enak terus nih.
    keliling terus tanpa henti tanpa istirahat.
    syukurlahh, ikut seneng.
    ati2 godaan pola makan lho Mas,
    juga godaaan lainnya,
    godaan setan yang terkutuk, hehe

11. Tempatnya ajiib banget mas broo ....

12. Waaaaaw kapan gua bisa kesana yaa , teeempatnya super banget kalo bawa ceweeek .. :D

13. Harga kamarnya termasuk mahal , itu menurut pendapat saya lo. Apalagi dengan interkoneksi yang bikin repot.

14. Harga nya saya kira standart ya. Gk mahal2 amat . Hehehe

15. Waah.. menakjubkan,.. benar-benar fasilitas yang sangat memadai..

16. hoteeelnya kereeen.. baru ini saya liat ada hotel yg sediakan sajadah sekaligus mushaf.. mantap suratap top markotop (y)

17. wah keren mas bisa kesana kemari ... hehehe ;) kapan yah bisa kesana

18. wah hotelnya minimalis yah, enak banget kayanya..apalagi keluar masuk hotel kaya bang Hari..wah enak deh

19. Emang repot juga kalo layanan wifi passwordnya diganti2.. Semoga manajemen hotelnya membaca tulisan ini heheheh

20. Jarang2 pelayanan hotel yg memperlakukan tamu seperti itu. Tentu itu semuah satu penghormatan tersendiri ya..

21. R10 says:

ga ada wifi gratis di indonesia

semua pakai syarat dan ketntuan :D

22. Hotelnya bagus juga dan lumayan murah. Tapi sayangnya ga ada bathtub ya kamar mandinya hehehe

23. wedeehhh keren hotel nya

24. Promosi hotel nich kayaknya, hehehe
    btw foto yang paling bawah keren, dibandara, hee :D

25. Kenapa nggak coba di tempat terbuka lagi bang? yang saya salut sama abang satu ini adalah setiap bepergian selalu menyempatkan diri untuk potret sana potret sini, bisa buat pengingat nanti jadi kenang kenangan. plusnya jadi informasi yang menarik buat para pembaca di sini.

26. lebih baik ganti pasword tiap hari atau tiap ganti pengunjung mas,,??hee..

27. Semoga di dalam menjalankan aktifitas nya selalu sehat pak :D

28. waaww...
    Saat membaca tulisan ini, yg saya pikirkan adalah betapa seringnya bapak 'jepret2' hehehe.. Setiap moment tak ada yg ketinggalan, sampai handuk hotel pun ada dalam jepretan hehehe :)

*saya tipikal org yg malu mengambil gambar ketika sdang ramai, malu diliat2in org.. Salut buat kecermatan nya dalam buat postingan :)

29. yang saya salut sama abang satu ini adalah setiap bepergian selalu menyempatkan diri untuk potret sana potret sini

30. Harga nya saya kira standart ya.

31. hotel sperti ini sekelas dengan hotel di jakarta ya bang

32. hmmmm mmm asiknya berwisata , nginep di hotel, naik pesawat,,, duuuh pasti indah,,, kapan ya daku...

jadi melamun dech...

33. subhanallah , sang pemilik langsung menjemput dengan alasan silaturohim. Jarang sekali ada langkah baik seperti ini, apalagi didalam ruangan kamar ada Al Qur'an dan sajadah. TOp banget

34. harga hotelnya mahal ya mas

35. selamat malam mas..
    mantap sekali pastinya menginap dihatel itu yah mas..
    jika dilihat ruangannya nyaman sekali...

36. jujur aku gak baca secara penuh.. melihat gambarnya... berapa biaya semalam di graha mulia hotel...

37. oya baru baca yang dalam kotak ada daftar harganya... hehehe sorry

38. wahhhh...desain ruangannya ajibbb...indah sob...

39. salam sahabatku
    Mantap infonya.walau dpt bilik deluxe tapi nampaknya selesa.pantes dengan nilainya.
    Terima kasih sahabt sudi mampir.

40. setiap berkunjung ke sini ,Sebelum baca artikel biasa nya lihat photo2 dulu.mengapa?karna photo nya keren2

41. hotelnya keliatan menyenangkan, tapi memang masalah wifi cukup mengganggu ya...

42. biyaya sewa nya berapa pak??

43. tomo says:

hotelnya berkelas gitu mas, mahal dan nyaman

44. Hotel yang sangat indah dan nyaman.

45. Waw hotelnya super sekali pak sob, bel nya keren haha, Tapi merogoh kocek yg lumayan dalem :D, oiya pak sob, link blog bapak sudah saya pasang, silakan di check ya pak?

46. unik juga pak ada hotel yang menyediakan sajadah dan mushaf al quran untuk tamu.

mungkin karena pemiliknya juga muslim ya.

47. Bagus ya hotelnya..
    Fasilitas & layanannya pun cukup memuaskan dengan tarif menginap yang relatif murah di bandingkan hotel di kota" besar lainnya..

Sepertinya perjalanan wisata nya sudah bisa di bukukan nih sobat, mengingat hampir sebagian kota di indonesia sudah pernah di jelajahi..

Salut..

48. Semoga Saya Bisa Berkunjung Kesana :D

49. Bang Hari jalan-jalan mulu euy, ijinkan aku untuk iri hihi

50. seumur-umur gue lom pernah nginep di hotel, sob! Kalo di terminal, di masjid, di hutan sering! Bhahaha

51. seumur-umur gue lom pernah nginep di hotel, sob! Kalo di terminal, di masjid, di hutan sering! Bhahaha

52. Kalau ntar berkunjung ke sana.. saya bisa nginap gratis di sini kan?
    akomodasinya dari Mz Har pastinya. kwkwkkw

53. wah jalan2 terus bos jdi kepengen,ni hehehehe

54. wah sampean memang the king adventure mas bro

55. .. wachhhhh,, di hotel mulu nich bapak. bisa jalan^ lagi. pengeeeeeennnn,, he..86x ..

56. bang kalau di hotel boleh ngga handuknya dibawa pulang, kebayang kalau boleh, pasti koleksi handuk dirumah abang banyak banget, bagi satu dong bang....hehehe

57. Anonymous says:

bang ikut dong jalan-jalanya .. hhmmm -_-

58. Palu.. Wah udah gak jauh dari kota saya sob.
    fasilitas dan harga lumayan buat kantong... :)

59. harganya cukup terjangkau & hotelnya juga bagus

60. Eka says:

xixiii, ngrasain Nginep di Hotel klo pas ada Pelatihan aja pak, itu jga klo jarang sekali hehehe... :)

61. Rp.395.000,- permalam, tuh bisa buat berapa orang sekamar ya

62. hadeh aneh banget. biasanya wifi kan cukup tanya aja passwordnya apa, trs kita catet sendiri. beres deh... -_-

63. mampir bang, wah giliran disni bukutamunya yg gk ada. haha :D

64. keren nama tournya mas "tour fo duty" di balik review hotel yang menarik, lucu juga baca nya mas, palagi saat GUbrakkk...2x...wkk
    terima kasih telah berkunjung mas, hati-hat di perjalanan

65. mbok ya....kapan2...ajak2 bang...pelesiran kluar masuk hotel trus nih...hehe :)

66. Kalo baca postingan sobat apalagi tentang hotel di kota palu jadi ingat 2009 kemaren sempat kerja di salah satu hotel di palu juga namanya Swiss Bel-Hotel tp skrg sudah gak disana lagi kerjanyaa...
    Nice info sob

67. AZLA says:

Yang jelas saya sangat salut dengan postingan dari sahabatku ini,
    sepertinya mas haryanto banyak sekali pengalamannya, dan penuh ceria
    semoga tetap sehat dan sejahtera ya mas

68. Hadir kembali untuk menyapa hotel graha mulia.

69. Salam... membaca entry blog ini seperti berada dalam cerita itu sekali, penceritaan yang sangat baik dengan pemilihan kata2 yang tepat. Alhamdulillah. Gud luck~!

70. salam sahabatku hariyontowijoyo.

Met pg senin.pekabar?

71. jika hotelnya seperti itu siapapun akan kerasan ya sob

72. a says:

wah wah
    jadi ngiler ane pak bos :)

73. di tunggu postingan yang baru nya mas heheheheh

74. sayang wifi nya mengecewakan, ya. pdhl wifi skrg udah jd spt kebutuhan

75. Absen sob. . .
    maaf baru kunjung, internet ngadat. Hohoho

76. lama gk kesisni.. :D kunjungan nih.. :D

situsku udah selesai meintenance, sekarang udah bisa BW lagi.. :D

77. kesan di awal sungguh enak, kesan yang saya tangkap hotelnya ada nuansa islaminya, terasa dari disediakannya mushaf al-Qur'an,, mudah2n akan lebih banyak lagi hotel2 yang seperti ini,,,

Tapi menjelang akhir2 artikel, kesannya jadi langsung down, diakibatkan wifi yang tidak bisa maksimal di akses. seolah-olah hotelnya tdk dikelola secara profesional,,,

Besok kemana lagi nih pak jalan-jalannya :)

78. wah lumayan bagus nih hotelnya pak.. walaupun ada sedikit masalah pada jaringan wifi..

btw kapan kapan ajak donk saya kalau mau jalan jalan lagi wkwkwkwk

New comments are not allowed.

79 komentar

1. wow blognya tjakep mas:)

2. keduax :(

jalan2 ke blog sini udah seperti yg di ceritakan mas Hariyantowijoyo..

[ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

5. Semua fasilitas lengkap,bakalan bisa lama-lama nginap di hotel itu Pak :)

Tempat eBook Lokal

7. enak bener jadi pak hariyanto ya...
    bisa jalan kemana mana dimodalin kantor
    aku juga mau diajak pak
    hehe ngarep...

jarang dan langka memang ada bos yang rela jadi driver,, keren

9. enakeun pisan Kang Hari sering tugas luar, sehat selalu tentunya, salam

10. Mas Hary ada di posisi enak terus nih.
    keliling terus tanpa henti tanpa istirahat.
    syukurlahh, ikut seneng.
    ati2 godaan pola makan lho Mas,
    juga godaaan lainnya,
    godaan setan yang terkutuk, hehe

11. Tempatnya ajiib banget mas broo ....

14. Harga nya saya kira standart ya. Gk mahal2 amat . Hehehe

15. Waah.. menakjubkan,.. benar-benar fasilitas yang sangat memadai..

17. wah keren mas bisa kesana kemari ... hehehe ;) kapan yah bisa kesana

21. R10 says:

ga ada wifi gratis di indonesia

semua pakai syarat dan ketntuan :D

23. wedeehhh keren hotel nya

24. Promosi hotel nich kayaknya, hehehe
    btw foto yang paling bawah keren, dibandara, hee :D

26. lebih baik ganti pasword tiap hari atau tiap ganti pengunjung mas,,??hee..

27. Semoga di dalam menjalankan aktifitas nya selalu sehat pak :D

28. waaww...

30. Harga nya saya kira standart ya.

31. hotel sperti ini sekelas dengan hotel di jakarta ya bang

jadi melamun dech...

34. harga hotelnya mahal ya mas

35. selamat malam mas..
    mantap sekali pastinya menginap dihatel itu yah mas..
    jika dilihat ruangannya nyaman sekali...

37. oya baru baca yang dalam kotak ada daftar harganya... hehehe sorry

38. wahhhh...desain ruangannya ajibbb...indah sob...

39. salam sahabatku
    Terima kasih sahabt sudi mampir.

42. biyaya sewa nya berapa pak??

43. tomo says:

hotelnya berkelas gitu mas, mahal dan nyaman

44. Hotel yang sangat indah dan nyaman.

mungkin karena pemiliknya juga muslim ya.

47. Bagus ya hotelnya..

Salut..

48. Semoga Saya Bisa Berkunjung Kesana :D

49. Bang Hari jalan-jalan mulu euy, ijinkan aku untuk iri hihi

52. Kalau ntar berkunjung ke sana.. saya bisa nginap gratis di sini kan?
    akomodasinya dari Mz Har pastinya. kwkwkkw

53. wah jalan2 terus bos jdi kepengen,ni hehehehe

54. wah sampean memang the king adventure mas bro

57. Anonymous says:

bang ikut dong jalan-jalanya .. hhmmm -_-

58. Palu.. Wah udah gak jauh dari kota saya sob.
    fasilitas dan harga lumayan buat kantong... :)

59. harganya cukup terjangkau & hotelnya juga bagus

Yang jelas saya sangat salut dengan postingan dari sahabatku ini,
    sepertinya mas haryanto banyak sekali pengalamannya, dan penuh ceria
    semoga tetap sehat dan sejahtera ya mas

68. Hadir kembali untuk menyapa hotel graha mulia.

70. salam sahabatku hariyontowijoyo.

Met pg senin.pekabar?

71. jika hotelnya seperti itu siapapun akan kerasan ya sob

72. a says:

wah wah
    jadi ngiler ane pak bos :)

73. di tunggu postingan yang baru nya mas heheheheh

74. sayang wifi nya mengecewakan, ya. pdhl wifi skrg udah jd spt kebutuhan

75. Absen sob. . .
    maaf baru kunjung, internet ngadat. Hohoho

76. lama gk kesisni.. :D kunjungan nih.. :D

situsku udah selesai meintenance, sekarang udah bisa BW lagi.. :D

Besok kemana lagi nih pak jalan-jalannya :)

btw kapan kapan ajak donk saya kalau mau jalan jalan lagi wkwkwkwk

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net