Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

The Silent Killer

Hariyanto Wijoyo | 105 komentar

Assalamualaikum duhai sahabat-sahibit blogger se-dunia.
Malam itu hujan turun dengan derasnya membasahi bumi. Seperti air bah yang ditumpah dari langit meluap meluber hingga ke jalan-jalan. Gemeretak suara atap yang seakan-akan hendak terkoyak oleh hempasan angin yang bergemuruh seiring udara malam menjadi semakin dingin.

Tiba-tiba terdengar lolongan suara anjing yang melengking, suara lolongan pertama berbalas dan bersahut-sahutan dengan suara lolongan semua anjing yang ada menjadikan malam dingin menjadi mencekam,. Perlahan sosok bayangan misterius bergerak perlahan hampir tak bersuara melewati jalan yang basah oleh air hujan, seakan tak peduli dengan lebatnya air yang menerpa bumi dan angin yang bertiup kencang. Apakah ini saatnya bagi The Silent Killer melancarkan aksinya.

The Silent Killer

Siapakah itu sebenarnya The Silent Killer ??? Sepertinya judul-nya agak seram ya, atau memang sengaja diseram-seramkan oleh-ku. Atau mungkin para sahabat-sahibit blogger malahan jadi tertawa terbahak-bahak saat membaca judul-nya.

The Silent Killer, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menurut kamus-nya Mbah Google maka artinya adalah Pembunuh Diam, loh kok pembunuh diam, apakah pembunuh-nya tidak bisa berbicara atau bisu. Waduh, tetapi kalau saya mengartikan The Silent Killer sebenarnya sebagai Sesuatu Yang Diam-Diam Mematikan. Ya sudah begitulah, apapun hasil terjemahan dari Mbah Google dan juga terjemahanku tidak menjadi masalah, yang penting adalah isi postingannya, apakah sesuai dengan terjemahan yang mana, kita baca saja kelanjutannya :-)

The Silent Killer yang ada dalam postingan ini, sebenarnya tidak ada kaitannya dengan Penyerangan Lapas Cebongan Sleman Oleh Anggota Pasukan Kopassus yang membuat heboh seluruh jagat nusantara beberapa waktu lalu. The Silent Killer Juga tidak ada sangkut pautnya dengan Pelaku Ledakan Bom Boston yang beritanya mengguncang dunia. Bahkan The Silent Killer ini tidak terkait sama sekali dengan Hipertensi, Penyakit Jantung, Alzheimer, Kanker Serviks, dan Diabetes, yang semuanya dikategorikan sebagai The Silet Killer penyakit yang diam-diam paling mematikan di selurub dunia.

Lalu, apakah The Silent Killer sama seperti Paul Walker yang berperan sebagai Agent 47, Seorang Pembunuh Berdarah Dingin dalam Film Hitman ??? Bukan, bukan itu semua !!! Apa yang saya tulis dalam artikel ini dengan judul The Silent Killer, sebenarnya ada hubungannya dengan tulisan saya sebelumnya yang berjudul Bahaya Kirim E-Mail Dari Ponsel. Yups, The Silent Killer ini memang berhubungan dengan peralatan serta perangkat canggih yang sahabat-sahibit blogger se-dunia miliki saat ini, seperti Komputer Desktop, Laptop, PC Tablet, Smartphone, bahkan Kamera Digital yang terkoneksi dengan Internet.

Memakai istilah dalam dunia medis, The Silent Killer adalah Sesuatu Yang Diam-diam Bisa Mematikan. Dengan kata lain, sesuatu itu bisa membuat semua peralatan serta perangkat canggih kita menjadi tidak berfungsi lagi alias mati total.

Apakah yang disebut dengan “Sesuatu” itu. Sesuatu yang memang harus menjadi perhatian kita, terlebih pada saat ini, di mana semua peralatan dan perangkat memiliki teknologi yang makin hari semakin canggih saja. Apalagi sekarang semuanya sudah bisa terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga lebih membuat perangkat dan peralatan kita menjadi semakin rentan terhadap “Sesuatu: itu yang ternyata sangat berbahaya.

Tanpa panjang kali lebar, disini akan saya tegaskan bahwa sesuatu itu adalah yang bisa menyerang, menulari hingga melumpuhkan serta sanggup membuat mati total peralatan dan perangkat canggih kita. Dan dalam postingan ini saya mencoba menjelaskan tentang sesuatu itu yang saat ini merupakan The Silent Killer bagi setiap peralatan ataupun perangkat canggih yang ada.

Yang disebut sebagai The Silent Killer sebenarnya adalah Malware, yang merupakan singkatan dari kata Malicious Software. Yaitu suatu perangkat lunak atau aplikasi yang diciptakan untuk mengganggu system kerja yang ada dalam laptop, PC Tablet ataupun Smartphone yang kita miliki. Bahkan Malware ini bisa mengambil semua data informasi serta akses pribadi yang terdapat dalam perangkat tersebut.

The Silent Killer
Malware sebenarnya secara sengaja dibuat sesempurna mungkin agar bisa memberikan gangguan terhadap Komputer, Laptop, Smartphone dan PC Tablet, atau yang kerap disebut dengan kata Gadget, sehingga gadget tersebut menjadi rusak dan tidak bisa berfungsi lagi. Bahkan ada Malware yang memang sengaja diproduksi oleh pengembang aplikasi atau software sebagai alat untuk menguji fungsi aplikasi buatannya. Sungguh ironis sekali ya.

Ada beberapa jenis Malware di dunia ini, namun yang paling sering disebut dan populer adalah virus, worm dan spyware. Virus adalah malware dengan karakter yang menyebar pada program executable, dimana dalam aksinya sangat membutuhkan konfirmasi dari sahabat-sahibit blogger sebagai pengguna gadget untuk bisa menjalan fungsi malware-nya. Kalau di oke-kan maka virusnya akan menyebar, tetapi kalau diabaikan maka virus-nya adem-adem saja.

Sedangkan Worm adalah malware yang bekerja secara otomatis sehingga bisa masuk kedalam system yang terdapat pada gadget yang kita miliki. Bahkan Worm dapat menyebar ke gadget lainnya dengan menumpang pada jaringan internet yang ada.

Kalau Spyware adalah jenis malware yang bersifat mata-mata, dan lebih banyak digunakan oleh pengirimnya untuk mencuri data serta informasi penting dari gadget milik orang lain demi keuntungan pribadi. Meskipun tidak memiliki kemampuan menyebar seperti worm dan virus, namun Spyware juga patut diwaspadai karena sangat berbahaya. Spyware kebanyakan ditemukan dalam aplikasi dari pihak ketiga, atau bukan aplikasi resmi gadget bersangkutan. Sehingga saat aplikasi ini terpasang maka Spyware akan beraksi sebagai bagian dari aplikasi yang bisa memantau segala aktifitas gadget.

Mengapa Malware ini disebut sebagai The Silent Killer,  karena secara diam-diam malware ini akan masuk kedalam system yang ada dalam gadget tanpa kita sadari. Setelah mereka berada di dalam system dan memperoleh kesempatan untuk beraksi maka bersiaplah untuk menerima kejutan saat mengetahui bahwa ternyata gadget sahabat-sahibit blogger menjadi bermasalah karena telah terinfeksi oleh malware ini, sehingga bisa mengakibatkan kematian total pada gadget tersayang kita.

Untunglah kalau cepat ketahuan, namun terkadang karena kesibukan kita, sehingga mengabaikan untuk sering-sering mengecek kesehatan gadget yang kita pakai. Apakah masih dalam kondisi stabil dan fit serta siap diajak untuk beraktifitas, ataukah ternyata gadget kita sudah terkena malware. Semuanya itu kembali kepada bagaimana kepedulian kita kepada gadget tercinta yang sahabat-sahibit blogger miliki.

Salah satu solusi yang bisa saya sarankan untuk melawan geliat perkembangan Malware yang semakin menjadi-jadi kecanggihannya adalah dengan menggunakan software anti virus dari pengembang yang sudah ternama. Kalau bisa sebaiknya jangan menggunakan Software Anti Virus bajakan, agar fungsinya sebagai Anti Virus bisa dimaksimalkan.

Sebaiknya juga para sahabat-sahibit blogger tidak secara sembrono dan tidak sembarangan serta tidak asal men-download serta meng-install aplikasi atau software dari sumber-sumber yang tidak jelas. Karena resiko yang ditimbulkan ternyata sangat mahal harganya. Jadi tak ada nasehat lain selain hanya perlunya kita selalu bersikap hati-hati dan waspada dalam memperlakukan gadget yang kita miliki dengan sebaik mungkin.

Mari’ Ki’ Di'….salam :-)


Category : , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

105 komentar

  1. Wuih..pertamanya ya...??diam2 ah tapi gak killer Mas...

  2. kalo urusan malware2 di gadget, saya terima bersih dari suami saya mas hari :D

  3. Harus sering-sering update antivirus ini Kang kalau ada bahaya malware menyerang :)

  4. anti virus avast bagus nggak ya? :(

  5. kbetulan saya udah pasangi anti virus buat di gadget sy bang hari...
    mudah2an bisa selalu terbebas dari gangguannya :)

  6. the silent killer nya ngga akan mempan ke gadget yang memang saya ngga punyai bang, tapi rada was was juga kalau ternyata bisa juga menyerang laptop, soalnya saya ngga paham banget kalau soal beginian, mohon do'anya saja supaya laptop kesayangan yang cuman satu satunya ini sehat selalu ya bang...;o)

  7. asek dah reviewnyaaaa... :D

  8. Wa'alaikum salam Pak Poh.
    Seram judulnya gan, killer

  9. mas Hary wawasannya bagus banget ya.
    saya bener-bener tambah pengetahuan malam ini. lagian ngebawanya cerita, bisa banget. top Mas. bisa buat bekal ngobrol sama temen hehe

  10. ngeri , kalo sampe harta karun satu-satunya (PC jadul) kena si killer ituh Kang
    salam

  11. terimakasih sudah ngingetin sob, memang setidaknya hati hati itu lebih bijak untuk menghindar dari resiko,,,
    keep share

  12. paling jengkel emang kalo udah menyangkut dan terjangkit malware, virus dan temen temennya, kerjaan berantakan, nambah kerjaan baru musti scan ulang, bahkan format, lebih ngeselin kl sampe file penting raib lagi ya sob, haduh ... pokoknya kita kudu 3 langkah tuh di depan mereka

  13. malware memang papling menjengkelkan dah

  14. Anonymous says:

    asal jgn silent reader :D

  15. kalau sudah terpasang anti virus kira2 aman gak ya?

  16. serangan jantung dan diabetes memang masih menjadi pembunuh silent nomor satu di Indonesia. kalau bicara tentang malware, komputerku telah menjadi korban, sampai sekarang masih tergulai lemas, karena harus ganti matheboard. untung punya cadangan sehingga masih eksis di blog.

  17. Anonymous says:

    Kalau saya pake antivirus, terus computer di deep freeze jadi kalaupun ada virus yang nyelong lolos masuk pas komputer di restart tu virus ilang lagi, data-data penting jangan ditaruh di drive tempat windows terinstal. Insyallah dengan cara ini komputer aman dan terlindungi.

  18. Keren banget mas, artikelnya..

  19. Bener banget, saya pernah nginstal driver utk printer kayaknya
    Lah malah masuk virus macem2 ..hiks

  20. kunjungan pertama gan mohon kunjungan kerjasamanya... hheheheh

    aduh.... nih.... kayaknya gawat juga hehehehe

  21. Jadi ingat teman2 yang sama sekali tidak bisa buka blog gara2 malware ... seram juga seorang blogger kalo kena ini

  22. Menakutkan juga ya
    Kalo gitu aku musti hati2..

  23. duh, susah di kata-kata terakhir pak, saya masih betah dgn anti-virus yang bukan original! aduh aduh!

  24. AZLA says:

    Saya sangat setuju sekali sobat memang sebaiknya jangan menggunakan software anti virus Virus bajakan sehingga fungsinyapun bisa maksimal

    Terima kasih banyak sudah mengingatkan kawan

  25. wa'alaikumsalaam warohmatullah.
    masalah silent killer ini sebaiknya saya serahkan saja pada antivirus, banyak pilihannya tergantung kepercayaan kita aja ke pengembang antivirus.
    semua silent killer membahayakan dan alangkah baiknya jika bijak dalam menginstal software dari pihak ketiga.

  26. setuju , harus berhati hati install aplikasi, lebih pilah pilah aplikasi yang hendak diinstall..

  27. Selain virus komputer atau gadget, virus cinta saja bisa bikin bunuh diri lho,, mengerikan juga virus yang satu ini,, heheee

  28. Popi says:

    untungnya HP ku ga diaktifkan fasilitas internet-nya Pak!
    cukup buat sms dan telpon aja..

  29. a says:

    ternyata berbahaya juga malware
    nice share gan

  30. sempat tertipu.. ta kirain apa.. e malah sebuah virus.. yang namanya virus memang menyerang diam-diam.. klo ngomong-ngomong ntar jadi ketular

  31. wah iya tuh malware kalau udah jangkitin kompi susah dibersihin manual

  32. Waduuuh rasa-rasanya saya salah telak, bulu roma udah merinding di awal cerita sampai bawah ketawa-tawa. Pembawaan ceritanya ini loh keren mas. Dikira ini bakalan horor tapi malware juga horor si...'
    hihi...

  33. wah kalo saya sih selalu update firewall, internet security dan antivirus biar jauh dari Malware, Spyware dsb pak sob :D

  34. terimakasih mas atas informasinya

  35. wah, ternyata masalah komputer to pak. hahaha tak kirain beneran tuch judulnya.

  36. bahaya mana dengan silent reader??
    Hehehe...

    Postingan yang diam-diam membuat kang haji sedikit merinding diawal, lalu kemudian diam-diam sedikit tersenyum ditengah cerita, hingga akhirnya diam-diam berkerut dari memikirkan sebuah gadget yang tak pernah punya. Tapi kang haji mencoba untuk tidak diam-diam datang kesini...
    Hehehe...

  37. wah bener juga ya , jadi harus lebih waspada

  38. enha says:

    menurut bang Hari, apa antivirus yang paling bagus?

  39. met pgi mas bener jga mas kita harus hati2 dengan yang satu ini. trmksih dahberbagi mas

  40. ope says:

    ya, kita bener-bener harus serba waspada terhadap "Silent Killer" ini
    diam-diam tapi menyakitkan

  41. dan silent killer dengan serta merta menghentikkan saya untuk suka berdownload ria.
    ternyata bahaya ya.
    saya pernah baca di blognya Xiaxue itu blognya sampe tidak bisa di akses gara2 malware.
    perlu hati hati ni.

  42. R10 says:

    jangan suka buka yang aneh-aneh :D

  43. Saya kira sinopsis sebuah film tuh bang Hari...wkwkwkwkwkkwk

  44. wahhhh silent killer emang bikin PC mati ngk tahu sebabnya...hahayy...harus pake anti pirus yg top nih bang

  45. wah tadi pas baca judulnya kirain apa mas ? hoho ..

    hmm tapi ini info penting nih buat aku, cz kebiasaan buruk..
    suka sembarangan download di tempat yang ga jelas >,<

  46. saya cukup paham dengan hal di atas, tapi bagi saya pribadi malware itu tidak membahayakan sama sekali (dengan catatan jangan pernah membuka file atau apapun yang mengandung malware) kalau masalah antivirus saya angkat tangan dan dari pengalaman saya rekomendasikan menggunakan bitdefender, kaspesky atau avg karena dari hasil uji coba hanya tida software di atas yang mampu mendeteksi dan mematikan aktifitas mencurigakan dari suatu software/perangkat lunak yang terinstall. Sebenarnya malware sendiri tidak hanya berwujud perangkat lunak karena ada beberapa yang memang sengaja memasang malware dalam background web yang secara otomatis akan menginjeksi komputer (client), dan banyak juga situs besar sekelas fb yang terdapat malware di dalamnya.

  47. laptopku pernah kena virus
    dan akhirnya laptopku mampus

    hikz

    kenapa ya diciptakan pembunuh diam
    jadi makin terasa seram

  48. Kalau anti virus sampe ada 3 buah.. gimana pak? boleh gak?

  49. Mari’ Ki’ Di'….salam :-)

  50. Noe says:

    mengejar target jumlah kata dalam setiap konten untuk membangun pengaruh di search engine adalah aktivitas blogging yang luar biasa bagus. salut deh!
    inti dari semua tulisan ini ternyata hanya seputar malware yg disebut silent killer, tetapi dengan tambahan bumbu dari beberapa kejadian mengerikan yg notabene menjadi sebuah tambahan info singkat (misalnya ledakan boston, serangan di cebongan, dll) menjadikan blog ini mendapat perhatian serius baik dari robot maupun manusia. hehehee..!
    demikian sedikit pandangan dari blogger from jungle. nice artikel kawan!

  51. ulasannya informatif bnget mas..malware memang bener2 silent killer yg harus dibasmi. Klo perlu sampe ke akar2nya..haha. PC saya pernah g mau booting gara2 ini.

  52. Sebelumnya belum tahu mengenai malware seprti ini....pasti dpt merusak laptop/gadget lainnya dgn cepat ya...

  53. Silent killer trnyata malware ya....ulasannya menarik sobat. PC ane belum pernh kena yg beginian...

  54. izin nyimak ajah mas, soalnya aku gak ngerti

  55. Wah udah panjang di kali lebar, intinya membahas malware ya mas, ini sih memang the silent killer beneran..

  56. Oh okay, so silent killer is what we call a virus? x)
    I've heard about silent reader but never know about silent killer.

  57. 'Bahaya' mengancam ada dimana saja kita berada. Terus mengikuti rambu dan peringatan yang diberikan, bersikap waspada, 'bekerja' secara prosedural, aktif mengikuti 'perkembangan jaman' di media massa tentu akan memperkecil peluang diserang dan 'dihancurkan' oleh 'the silent killer'. Terima kasih info dan sharingnya yang bermanfaat. Salam sukses Sobat.

  58. kalo saya mengartikan "silent killer" itu sebagai metode pembunuhan yang dipakai, membunuh dengan modus silent.. sungguh kenyataan dunia yang ironis - dan saya harus menyelamatkan smartphone saya!

  59. Selingan Siang Mas har,..selamat beraktifitas..

  60. Pak hariyanto ini canggih banget yah, ndak seperti pejelasan ttg malware. klw penjelasan disini kata malware sampai panjang dan membuat penontonnya deg degan alias penasaran. ehhh..ternyata viris komputer toh. hehehe salut saya pak dgn postingannya :)

  61. iyaa ne Bg...malware itu nyebelin..
    ayoo kita basmi bersama2 Bg..
    baru 2 hari blog saya kna virus itu..ckck

  62. jadi makin paham tentang malware ini. makasih mas Hari.

  63. Jadi lebih jelas tentang apa itu Malwere, namun belum pernah lihat seperti apa wujud Malwere itu, tetapi tak ingin lihat Malwere di komputer saya Mas....... hhe

    Ceritanya bagus menarik, saya terasa diajak piknic lebih dulu....
    Makasih ya Mas

  64. waduh bahaya juga yah,tapi mudah-mudahan saja gadget n laptop+komputerku tidak terserang dengan jurig-jurig virusnya.berdoa saja ya bang.thks infonya,maaf baru bisa datang.

  65. Dari judulnya saya kira ngomongin penyakit :)
    Terima kasih buat tambahan ilmunya yang sangat bermanfaat. Malware memang berbahaya.

  66. wah, bnr bgt sob, makanya kemarin2 browser Google Chrome ku jd error tuh, kemungkinan sih karena musuh dlm selimut itu sob... eh maksudku the silent killer itu, hehe

  67. Maka dari itu senantiasa kita selalu menjagai sistem komputer kita dengan hal mudah seperti update security yakni antivirus dan program pelindung lainnya.

  68. Dalam bidang apapun, sepertinya silent killer ini memang diam" dan mematikan ya mas..

    Apalagi untuk untuk urusan malware, wah bahaya banget nih, bisa merusak sistem yang ada dalam sebuah perangkat secara total, sepertinya memang harus lebih extra hati" nih memakai & manjaga perangkat komputer, laptop atau pun smartphone kita agar bisa steril dari gangguan malware yang mematikan ini..

    Terima kasih sobat atas info ini..
    Jadi lebih di ingatkan tentang sesuatu yang memang harus kita ketahui..

  69. fb says:

    Berarti memang harus punya antivirus yg bagus nih

  70. gan, maaf kalau nggak sopan! :)

    Mau tanya, gimana cara bedain yang aman dan yang tidak? :)

  71. Beruntung saya kagak punya gadget yang mas broer sebut ..jadi ngak perlu khawatir tentang masalah virus ...tapi buat pc saya ..saya masih percaya ama AVIRA yang selama ini masih setia ngejagain pc saya dari serangan Virus

  72. Anonymous says:

    salam killer

  73. malware emang selalu bikin repot yah mas

  74. sangat berbahaya pastinya, mungkin semua itu sudah kerja sama dengan anti virus ya mas?

  75. harus segera pasang anti virus
    suaaya ga kebakar hangus
    sama pembunuh diam yang rakus

  76. selamat malam kang hari

  77. untung ya blog aku ga pernah kena masalah malware... kaga bisa benerinnya saya ntar... huhuhu

  78. Wah...... sangat riskan juga itu virus ya Kang, benar-benar menyeramkan.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  79. hadir untuk secara diam diam hehehe

  80. Wah kalau urusan malware, virus dan sejenisnya... aku angkat tangan deh.

  81. Anonymous says:

    wah ... ternyata begitu yah sob .. jadi mulai sekarang harus pilih-pilih nih .. :D

  82. Dunia Komputer Ternyata Ada Juga ya Istilah seperti itu, baru tau maz,, hehehe

  83. Wah bahaya juga ya, harus lebih hati-hati nih... makasih sob udah share :)

  84. virus yang membahayakan sekali ya!!!

    oya numpang singgah di blog juragan sambil baca-baca artikel yang menarik :)

  85. Bener tuh,, kalo udah kena malware susah diilangin,,udah discan eh malah balik lagi, jadi sebel deh. .

  86. Ngeri baca judulnya saja, apalagi isinya. Kehati-hatian memang berperan penting di sini, ga asal install dan download, harus dicek dulu sumbernya, bisa dipercaya atau tidak..

  87. Pake linux biar aman.

    Maaf baru kunjung.

  88. Makasih mas udah di follback ^^
    jadi lebih hati2 kalau nginstal software aneh..
    Makasih, nice info..

  89. wah ngeri juga ya mas, terimakasih banyak sudah berbagi mas. salam kenal

  90. luar biasa silent killer bisa mencakup semua keyword panas didumay dan mbah google

  91. pertamax buat setiap postingannya bro..:)

  92. Kiraiin Nama Film Ternyata Virus yach :D

  93. wahhh yg namanya diem2 gtu biasanya gag membangun kesadaran kita (akan bahayanya) iia kang.. :( tau2 blupppp ajja.. mati.. nyebelin daa klu uda kek gtu :(

  94. Anonymous says:

    Betul sekali mas.. saya pernah ngalami ketika saya sedang browsing tiba2 saja satu persatu semua program atau software yg ada di PC semuanya berganti extension dan semua nya tidak bisa dibuka..

  95. Iska says:

    aku malah udah males pake anti virus om :D

  96. .. bahaya nya emank bener^ tuch pak. tapi semoga aja dech gak deket^ ma aq. agar elpy aq gak dibunuh diem^. he..86x ..

  97. Malware memang berbahaya sekali bila tidak segera di atasi...
    Saya kira tadi jenis penyakit yang masuk dalam kategori silent killer Bang....

  98. Andy says:

    kalau pakai Linux tidak usah takut terhadap malware, karena malware kebanyakan bertype penghancur OS Windows

  99. Berhati-hati dan waspada

  100. Ya pak.. banyak virus juga dari hasil downloadan gak jelas.

    makasih udah mengingatkan

  101. hadir lagi bang hari..walau sedikit terlambat hehe
    jaringan luar biasa lola nya :)
    ----
    sekalian baca kembali..antisipasi buat lindungin pc n' gadget kita..
    trims bang...udh ngingetin ke kita kita :)

  102. Kirain temennya the silent reader, Bang! Bhahaha, ternyata diam2 menghanyutkan eh, mematikan to! Dan ternyata lagi, malah nyambung ke gadget!

    Ckckck bisa aja si abang nih nyambung2innya! ;-) dan terakhir malah ada bang napi! Waspadalah... Waspadalah... :-D

  103. seharusnya judulnya the silent is killer om :p

  104. salam berkunjung kembali sahabat..

New comments are not allowed.

105 komentar

  1. Wuih..pertamanya ya...??diam2 ah tapi gak killer Mas...

  2. kalo urusan malware2 di gadget, saya terima bersih dari suami saya mas hari :D

  3. Harus sering-sering update antivirus ini Kang kalau ada bahaya malware menyerang :)

  4. anti virus avast bagus nggak ya? :(

  5. kbetulan saya udah pasangi anti virus buat di gadget sy bang hari...
    mudah2an bisa selalu terbebas dari gangguannya :)

  6. the silent killer nya ngga akan mempan ke gadget yang memang saya ngga punyai bang, tapi rada was was juga kalau ternyata bisa juga menyerang laptop, soalnya saya ngga paham banget kalau soal beginian, mohon do'anya saja supaya laptop kesayangan yang cuman satu satunya ini sehat selalu ya bang...;o)

  7. asek dah reviewnyaaaa... :D

  8. Wa'alaikum salam Pak Poh.
    Seram judulnya gan, killer

  9. mas Hary wawasannya bagus banget ya.
    saya bener-bener tambah pengetahuan malam ini. lagian ngebawanya cerita, bisa banget. top Mas. bisa buat bekal ngobrol sama temen hehe

  10. ngeri , kalo sampe harta karun satu-satunya (PC jadul) kena si killer ituh Kang
    salam

  11. terimakasih sudah ngingetin sob, memang setidaknya hati hati itu lebih bijak untuk menghindar dari resiko,,,
    keep share

  12. paling jengkel emang kalo udah menyangkut dan terjangkit malware, virus dan temen temennya, kerjaan berantakan, nambah kerjaan baru musti scan ulang, bahkan format, lebih ngeselin kl sampe file penting raib lagi ya sob, haduh ... pokoknya kita kudu 3 langkah tuh di depan mereka

  13. malware memang papling menjengkelkan dah

  14. Anonymous says:

    asal jgn silent reader :D

  15. kalau sudah terpasang anti virus kira2 aman gak ya?

  16. serangan jantung dan diabetes memang masih menjadi pembunuh silent nomor satu di Indonesia. kalau bicara tentang malware, komputerku telah menjadi korban, sampai sekarang masih tergulai lemas, karena harus ganti matheboard. untung punya cadangan sehingga masih eksis di blog.

  17. Anonymous says:

    Kalau saya pake antivirus, terus computer di deep freeze jadi kalaupun ada virus yang nyelong lolos masuk pas komputer di restart tu virus ilang lagi, data-data penting jangan ditaruh di drive tempat windows terinstal. Insyallah dengan cara ini komputer aman dan terlindungi.

  18. Keren banget mas, artikelnya..

  19. Bener banget, saya pernah nginstal driver utk printer kayaknya
    Lah malah masuk virus macem2 ..hiks

  20. kunjungan pertama gan mohon kunjungan kerjasamanya... hheheheh

    aduh.... nih.... kayaknya gawat juga hehehehe

  21. Jadi ingat teman2 yang sama sekali tidak bisa buka blog gara2 malware ... seram juga seorang blogger kalo kena ini

  22. Menakutkan juga ya
    Kalo gitu aku musti hati2..

  23. duh, susah di kata-kata terakhir pak, saya masih betah dgn anti-virus yang bukan original! aduh aduh!

  24. AZLA says:

    Saya sangat setuju sekali sobat memang sebaiknya jangan menggunakan software anti virus Virus bajakan sehingga fungsinyapun bisa maksimal

    Terima kasih banyak sudah mengingatkan kawan

  25. wa'alaikumsalaam warohmatullah.
    masalah silent killer ini sebaiknya saya serahkan saja pada antivirus, banyak pilihannya tergantung kepercayaan kita aja ke pengembang antivirus.
    semua silent killer membahayakan dan alangkah baiknya jika bijak dalam menginstal software dari pihak ketiga.

  26. setuju , harus berhati hati install aplikasi, lebih pilah pilah aplikasi yang hendak diinstall..

  27. Selain virus komputer atau gadget, virus cinta saja bisa bikin bunuh diri lho,, mengerikan juga virus yang satu ini,, heheee

  28. Popi says:

    untungnya HP ku ga diaktifkan fasilitas internet-nya Pak!
    cukup buat sms dan telpon aja..

  29. a says:

    ternyata berbahaya juga malware
    nice share gan

  30. sempat tertipu.. ta kirain apa.. e malah sebuah virus.. yang namanya virus memang menyerang diam-diam.. klo ngomong-ngomong ntar jadi ketular

  31. wah iya tuh malware kalau udah jangkitin kompi susah dibersihin manual

  32. Waduuuh rasa-rasanya saya salah telak, bulu roma udah merinding di awal cerita sampai bawah ketawa-tawa. Pembawaan ceritanya ini loh keren mas. Dikira ini bakalan horor tapi malware juga horor si...'
    hihi...

  33. wah kalo saya sih selalu update firewall, internet security dan antivirus biar jauh dari Malware, Spyware dsb pak sob :D

  34. terimakasih mas atas informasinya

  35. wah, ternyata masalah komputer to pak. hahaha tak kirain beneran tuch judulnya.

  36. bahaya mana dengan silent reader??
    Hehehe...

    Postingan yang diam-diam membuat kang haji sedikit merinding diawal, lalu kemudian diam-diam sedikit tersenyum ditengah cerita, hingga akhirnya diam-diam berkerut dari memikirkan sebuah gadget yang tak pernah punya. Tapi kang haji mencoba untuk tidak diam-diam datang kesini...
    Hehehe...

  37. wah bener juga ya , jadi harus lebih waspada

  38. enha says:

    menurut bang Hari, apa antivirus yang paling bagus?

  39. met pgi mas bener jga mas kita harus hati2 dengan yang satu ini. trmksih dahberbagi mas

  40. ope says:

    ya, kita bener-bener harus serba waspada terhadap "Silent Killer" ini
    diam-diam tapi menyakitkan

  41. dan silent killer dengan serta merta menghentikkan saya untuk suka berdownload ria.
    ternyata bahaya ya.
    saya pernah baca di blognya Xiaxue itu blognya sampe tidak bisa di akses gara2 malware.
    perlu hati hati ni.

  42. R10 says:

    jangan suka buka yang aneh-aneh :D

  43. Saya kira sinopsis sebuah film tuh bang Hari...wkwkwkwkwkkwk

  44. wahhhh silent killer emang bikin PC mati ngk tahu sebabnya...hahayy...harus pake anti pirus yg top nih bang

  45. wah tadi pas baca judulnya kirain apa mas ? hoho ..

    hmm tapi ini info penting nih buat aku, cz kebiasaan buruk..
    suka sembarangan download di tempat yang ga jelas >,<

  46. saya cukup paham dengan hal di atas, tapi bagi saya pribadi malware itu tidak membahayakan sama sekali (dengan catatan jangan pernah membuka file atau apapun yang mengandung malware) kalau masalah antivirus saya angkat tangan dan dari pengalaman saya rekomendasikan menggunakan bitdefender, kaspesky atau avg karena dari hasil uji coba hanya tida software di atas yang mampu mendeteksi dan mematikan aktifitas mencurigakan dari suatu software/perangkat lunak yang terinstall. Sebenarnya malware sendiri tidak hanya berwujud perangkat lunak karena ada beberapa yang memang sengaja memasang malware dalam background web yang secara otomatis akan menginjeksi komputer (client), dan banyak juga situs besar sekelas fb yang terdapat malware di dalamnya.

  47. laptopku pernah kena virus
    dan akhirnya laptopku mampus

    hikz

    kenapa ya diciptakan pembunuh diam
    jadi makin terasa seram

  48. Kalau anti virus sampe ada 3 buah.. gimana pak? boleh gak?

  49. Mari’ Ki’ Di'….salam :-)

  50. Noe says:

    mengejar target jumlah kata dalam setiap konten untuk membangun pengaruh di search engine adalah aktivitas blogging yang luar biasa bagus. salut deh!
    inti dari semua tulisan ini ternyata hanya seputar malware yg disebut silent killer, tetapi dengan tambahan bumbu dari beberapa kejadian mengerikan yg notabene menjadi sebuah tambahan info singkat (misalnya ledakan boston, serangan di cebongan, dll) menjadikan blog ini mendapat perhatian serius baik dari robot maupun manusia. hehehee..!
    demikian sedikit pandangan dari blogger from jungle. nice artikel kawan!

  51. ulasannya informatif bnget mas..malware memang bener2 silent killer yg harus dibasmi. Klo perlu sampe ke akar2nya..haha. PC saya pernah g mau booting gara2 ini.

  52. Sebelumnya belum tahu mengenai malware seprti ini....pasti dpt merusak laptop/gadget lainnya dgn cepat ya...

  53. Silent killer trnyata malware ya....ulasannya menarik sobat. PC ane belum pernh kena yg beginian...

  54. izin nyimak ajah mas, soalnya aku gak ngerti

  55. Wah udah panjang di kali lebar, intinya membahas malware ya mas, ini sih memang the silent killer beneran..

  56. Oh okay, so silent killer is what we call a virus? x)
    I've heard about silent reader but never know about silent killer.

  57. 'Bahaya' mengancam ada dimana saja kita berada. Terus mengikuti rambu dan peringatan yang diberikan, bersikap waspada, 'bekerja' secara prosedural, aktif mengikuti 'perkembangan jaman' di media massa tentu akan memperkecil peluang diserang dan 'dihancurkan' oleh 'the silent killer'. Terima kasih info dan sharingnya yang bermanfaat. Salam sukses Sobat.

  58. kalo saya mengartikan "silent killer" itu sebagai metode pembunuhan yang dipakai, membunuh dengan modus silent.. sungguh kenyataan dunia yang ironis - dan saya harus menyelamatkan smartphone saya!

  59. Selingan Siang Mas har,..selamat beraktifitas..

  60. Pak hariyanto ini canggih banget yah, ndak seperti pejelasan ttg malware. klw penjelasan disini kata malware sampai panjang dan membuat penontonnya deg degan alias penasaran. ehhh..ternyata viris komputer toh. hehehe salut saya pak dgn postingannya :)

  61. iyaa ne Bg...malware itu nyebelin..
    ayoo kita basmi bersama2 Bg..
    baru 2 hari blog saya kna virus itu..ckck

  62. jadi makin paham tentang malware ini. makasih mas Hari.

  63. Jadi lebih jelas tentang apa itu Malwere, namun belum pernah lihat seperti apa wujud Malwere itu, tetapi tak ingin lihat Malwere di komputer saya Mas....... hhe

    Ceritanya bagus menarik, saya terasa diajak piknic lebih dulu....
    Makasih ya Mas

  64. waduh bahaya juga yah,tapi mudah-mudahan saja gadget n laptop+komputerku tidak terserang dengan jurig-jurig virusnya.berdoa saja ya bang.thks infonya,maaf baru bisa datang.

  65. Dari judulnya saya kira ngomongin penyakit :)
    Terima kasih buat tambahan ilmunya yang sangat bermanfaat. Malware memang berbahaya.

  66. wah, bnr bgt sob, makanya kemarin2 browser Google Chrome ku jd error tuh, kemungkinan sih karena musuh dlm selimut itu sob... eh maksudku the silent killer itu, hehe

  67. Maka dari itu senantiasa kita selalu menjagai sistem komputer kita dengan hal mudah seperti update security yakni antivirus dan program pelindung lainnya.

  68. Dalam bidang apapun, sepertinya silent killer ini memang diam" dan mematikan ya mas..

    Apalagi untuk untuk urusan malware, wah bahaya banget nih, bisa merusak sistem yang ada dalam sebuah perangkat secara total, sepertinya memang harus lebih extra hati" nih memakai & manjaga perangkat komputer, laptop atau pun smartphone kita agar bisa steril dari gangguan malware yang mematikan ini..

    Terima kasih sobat atas info ini..
    Jadi lebih di ingatkan tentang sesuatu yang memang harus kita ketahui..

  69. fb says:

    Berarti memang harus punya antivirus yg bagus nih

  70. gan, maaf kalau nggak sopan! :)

    Mau tanya, gimana cara bedain yang aman dan yang tidak? :)

  71. Beruntung saya kagak punya gadget yang mas broer sebut ..jadi ngak perlu khawatir tentang masalah virus ...tapi buat pc saya ..saya masih percaya ama AVIRA yang selama ini masih setia ngejagain pc saya dari serangan Virus

  72. Anonymous says:

    salam killer

  73. malware emang selalu bikin repot yah mas

  74. sangat berbahaya pastinya, mungkin semua itu sudah kerja sama dengan anti virus ya mas?

  75. harus segera pasang anti virus
    suaaya ga kebakar hangus
    sama pembunuh diam yang rakus

  76. selamat malam kang hari

  77. untung ya blog aku ga pernah kena masalah malware... kaga bisa benerinnya saya ntar... huhuhu

  78. Wah...... sangat riskan juga itu virus ya Kang, benar-benar menyeramkan.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  79. hadir untuk secara diam diam hehehe

  80. Wah kalau urusan malware, virus dan sejenisnya... aku angkat tangan deh.

  81. Anonymous says:

    wah ... ternyata begitu yah sob .. jadi mulai sekarang harus pilih-pilih nih .. :D

  82. Dunia Komputer Ternyata Ada Juga ya Istilah seperti itu, baru tau maz,, hehehe

  83. Wah bahaya juga ya, harus lebih hati-hati nih... makasih sob udah share :)

  84. virus yang membahayakan sekali ya!!!

    oya numpang singgah di blog juragan sambil baca-baca artikel yang menarik :)

  85. Bener tuh,, kalo udah kena malware susah diilangin,,udah discan eh malah balik lagi, jadi sebel deh. .

  86. Ngeri baca judulnya saja, apalagi isinya. Kehati-hatian memang berperan penting di sini, ga asal install dan download, harus dicek dulu sumbernya, bisa dipercaya atau tidak..

  87. Pake linux biar aman.

    Maaf baru kunjung.

  88. Makasih mas udah di follback ^^
    jadi lebih hati2 kalau nginstal software aneh..
    Makasih, nice info..

  89. wah ngeri juga ya mas, terimakasih banyak sudah berbagi mas. salam kenal

  90. luar biasa silent killer bisa mencakup semua keyword panas didumay dan mbah google

  91. pertamax buat setiap postingannya bro..:)

  92. Kiraiin Nama Film Ternyata Virus yach :D

  93. wahhh yg namanya diem2 gtu biasanya gag membangun kesadaran kita (akan bahayanya) iia kang.. :( tau2 blupppp ajja.. mati.. nyebelin daa klu uda kek gtu :(

  94. Anonymous says:

    Betul sekali mas.. saya pernah ngalami ketika saya sedang browsing tiba2 saja satu persatu semua program atau software yg ada di PC semuanya berganti extension dan semua nya tidak bisa dibuka..

  95. Iska says:

    aku malah udah males pake anti virus om :D

  96. .. bahaya nya emank bener^ tuch pak. tapi semoga aja dech gak deket^ ma aq. agar elpy aq gak dibunuh diem^. he..86x ..

  97. Malware memang berbahaya sekali bila tidak segera di atasi...
    Saya kira tadi jenis penyakit yang masuk dalam kategori silent killer Bang....

  98. Andy says:

    kalau pakai Linux tidak usah takut terhadap malware, karena malware kebanyakan bertype penghancur OS Windows

  99. Berhati-hati dan waspada

  100. Ya pak.. banyak virus juga dari hasil downloadan gak jelas.

    makasih udah mengingatkan

  101. hadir lagi bang hari..walau sedikit terlambat hehe
    jaringan luar biasa lola nya :)
    ----
    sekalian baca kembali..antisipasi buat lindungin pc n' gadget kita..
    trims bang...udh ngingetin ke kita kita :)

  102. Kirain temennya the silent reader, Bang! Bhahaha, ternyata diam2 menghanyutkan eh, mematikan to! Dan ternyata lagi, malah nyambung ke gadget!

    Ckckck bisa aja si abang nih nyambung2innya! ;-) dan terakhir malah ada bang napi! Waspadalah... Waspadalah... :-D

  103. seharusnya judulnya the silent is killer om :p

  104. salam berkunjung kembali sahabat..

New comments are not allowed.
Lazada Indonesia
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
hariyanto wijoyo Twitter Counter All Traveling Sites
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

Warung Blogger KPK Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri indonesia Blogger

TOP STORY

Update My Friend