Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Otak Otak Bu Umar Oleh Oleh Kuliner Khas Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan

Hariyanto Wijoyo | 29 komentar

Otak Otak Bu Umar Oleh Oleh Kuliner Khas Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan

Propinsi Kalimantan Selatan sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisata populernya, seperti Martapura pusat penjualan permata, Pasar Terapung, Jembatan Barito dan Banjarmasin sebagai kota sejuta sungai dan lain sebagainya. Selain itu berbagai macam oleh-oleh sebagai buah tangan khas Kalimantan Selatan bisa diperoleh dengan mudah .

Salah satu oleh-oleh khas Kalimantan Selatan adalah berupa kuliner yang bernama Otak-otak Bu Umar. Otak-otak Bu Umar terbuat dari racikan Ikan Tenggiri dengan beraneka macam rempah-rempah pilihan berkualitas tanpa bahan pengawet, menjadikan rasanya gurih dan nikmat.

Setiap gigitan otak-otak terasa begitu enak hingga kegigitan terakhir. Apalagi bila dimakan bersama saos sambal khusus otak-otak hasil olahan warisan keluarga Bu Umar..sensasi kenikmatan akan terasa begitu cetar membahana.

Kuliner unik berbungkus daun pisang ini diproduksi di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan bisa dimakan langsung setelah di bakar atau dipanggang, dikukus dan digoreng. Selain itu, tersedia juga kuliner Pepesan Balulang Tenggiri ala Bu Umar yang rasanya benar-benar tak kalah nikmatnya. Semua kuliner ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh kuliner khas dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan-Indonesia, dan yang paling penting adalah harganya cukup terjangkau.

Otak Otak Bu Umar Oleh Oleh Kuliner Khas Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan
Otak Otak Bu Umar Oleh Oleh Kuliner Khas Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan

Bila berkunjung ke Kalimantan Selatan, maka sahabat-sahibit blogger se-dunia bisa memperoleh Otak-otak Bu Umar ini hanya di tempat pembuatannya yaitu di :

OTAK-OTAK BU UMAR, Oleh-oleh Kuliner Khas Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Jalan Trikora Raya
Kompleks Perumahan Green Tasbih III Blok E/27
(belakang Masjid Agung Al Munawarah)
Loktabat Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 70714


Category : , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

29 komentar

  1. Waaaah, otak-otak emang enak Pakdimakan sebagai cemilan. Makasih informasinya pak :D

  2. belum pernah nyoba!
    Wahhh enak ya mas?

  3. Otak-otak sepertinya enak nih bang, buat ngiler aja....

  4. pastinya enak ya Pak, saya blm pernah makan Otak-otak, boleh nih klo dikasih sama Bapak xixiiii....

  5. otak-otak makanan paporit lagi masih tinggal dijakarta di KRL banyak yang jual otak-otak, nih...makanya otak saya jadi pinter gara-gara sering makan otak-otak, apalagi kalau otak-otaknya buatan bu Umar, pasti makjleb deh.
    barter yu bang sama Ubi Cilembu

  6. Ternyata, Banjar baru juga memiliki otak-otak yang maknyus ya Bang? sptnya gak kalah enaknya dgn otak-potak gresik yang saya kenal

  7. hm pagi 2 baca artikel macam ini jadi ngiler bang

  8. tepat sekali say aberkunjung ke sini sat hujan jadi makin lapar lhat otak2 :)

  9. Kebayang sensasi rasanya, sampe air liur menetes nih pak :)

  10. Wah kalau di daerah saya, ini namanya Brengkesan, ibu saya juga sering masak makanan seperti ini untuk keluarga. Mungkin rasanya juga hampir sama dengan khas Kalimantan Selantan...trims udah sharing ^_^

  11. Sebenarnya saya gak suka ikan, tapi kalau sudah diolah menjadi otak otak seperti ini... saya gak NOLAK... hehe di daerah saya sudah jarang sekali yg jualan otak otak, mungkin alternatifnya bisa dengan cara beli online ya...

  12. devy pernah ingat, waktu dulu pernah main ke makassar makan kalau gak salah namanya konro atau apalah yang daging sapi di sop, terus makan pakai ketupat, hmm..luar biasa daeng enaknya, apalagi kalau pisang ijo yang seperti cendol, hmmm...nikmat banget,

    makassar memang penuh dengan kuliner yang sedap, seperti ini otak-otak, tetapi kalau otak-otak ini belum pernah rasa sih, hehe..jadi kangen ke makassar lagi, lapangan KAREBOSI.

  13. wih dari gambarnya aja udah enak, pengen banget nyobain otak-otak bu umar, klo di makassar sini juga ada, namanya otak-otak baba' the hehe :D

  14. Saya pernah lumayan lama, kurang lebih 2 tahun di Kalimantan Selatan, tepatnya di Batulicin, tanah Kabupaten TanahBumbu. Makanan favorit saya adalah olahan masakan yang berbahan dasar ikan Harwan (ikan gabus), dan ikan papuyu. Namun saya belum pernah makan otak-otak ikan tengiri Bu Umar di atas, Mungkin rasanya enak kali ya Kang. Selama ini hanya pernah makan otak-otak ikan bandeng khas Gresik Jawa Timur yang sudah terkenal hehe.

  15. Sudah lama gak makan otak-otak nih Mas...
    Baca posting ini jadi ngiler deh...

    Salam,

  16. Aku suka banget nih sama otak2, jadi pengen nyobaa deh otak2 Bu Umar :D..

  17. kalau saya suka otak kepiting mas, enak banget tu :D

  18. itu dari ikan apa PAk kalau bandeng wah maknyuss tenang

  19. SEbuah kuliner yang menjadi kebanggaan pastilah rasanya enak OTak-otak bu Umar Catat deh

  20. wah enak nie, kalau dengar otak otak saya langsung ingat tanjung pinang

  21. Mas, beda nggak sama otak-otak khasnya Makassar? saya nggak ngeh kalo Banjarmasin juga tempatnya otak-otak. di pikiran saya, hanya Muara Kuin sama Toko Kalimantan saja kalo kesana

  22. Mas Hary masih pisah domisili sama istri ya?

  23. Otak-otak bukan cuma ada di Bandung ternyata, di Kalimantan ini sama menggiurkan nampaknya

  24. Dulu aku pikir, otak2 ya dari otak beneran, ternyata gak ya

  25. Kalau berkunjung kesana, cocok untuk di buru gan....pasti mak nyos rasanya

  26. kayaknya enak sekali nih, mau.
    Blognya bagus mas.
    ditunggu kunjungan baliknya.

  27. Wah sedap kali Kelihatannya...jadi pengen ke Banjarbaru :)

  28. jadi ngiler. kira-kira otak-otak itu tahan berapa hari, jika dijadikan oleh-oleh apa tidak keburu keras dan basi ?

  29. boleh juga nih Om otak2 nya, apalgi dikasih gratis gak bankalan nolak deh

New comments are not allowed.

29 komentar

  1. Waaaah, otak-otak emang enak Pakdimakan sebagai cemilan. Makasih informasinya pak :D

  2. belum pernah nyoba!
    Wahhh enak ya mas?

  3. Otak-otak sepertinya enak nih bang, buat ngiler aja....

  4. pastinya enak ya Pak, saya blm pernah makan Otak-otak, boleh nih klo dikasih sama Bapak xixiiii....

  5. otak-otak makanan paporit lagi masih tinggal dijakarta di KRL banyak yang jual otak-otak, nih...makanya otak saya jadi pinter gara-gara sering makan otak-otak, apalagi kalau otak-otaknya buatan bu Umar, pasti makjleb deh.
    barter yu bang sama Ubi Cilembu

  6. Ternyata, Banjar baru juga memiliki otak-otak yang maknyus ya Bang? sptnya gak kalah enaknya dgn otak-potak gresik yang saya kenal

  7. hm pagi 2 baca artikel macam ini jadi ngiler bang

  8. tepat sekali say aberkunjung ke sini sat hujan jadi makin lapar lhat otak2 :)

  9. Kebayang sensasi rasanya, sampe air liur menetes nih pak :)

  10. Wah kalau di daerah saya, ini namanya Brengkesan, ibu saya juga sering masak makanan seperti ini untuk keluarga. Mungkin rasanya juga hampir sama dengan khas Kalimantan Selantan...trims udah sharing ^_^

  11. Sebenarnya saya gak suka ikan, tapi kalau sudah diolah menjadi otak otak seperti ini... saya gak NOLAK... hehe di daerah saya sudah jarang sekali yg jualan otak otak, mungkin alternatifnya bisa dengan cara beli online ya...

  12. devy pernah ingat, waktu dulu pernah main ke makassar makan kalau gak salah namanya konro atau apalah yang daging sapi di sop, terus makan pakai ketupat, hmm..luar biasa daeng enaknya, apalagi kalau pisang ijo yang seperti cendol, hmmm...nikmat banget,

    makassar memang penuh dengan kuliner yang sedap, seperti ini otak-otak, tetapi kalau otak-otak ini belum pernah rasa sih, hehe..jadi kangen ke makassar lagi, lapangan KAREBOSI.

  13. wih dari gambarnya aja udah enak, pengen banget nyobain otak-otak bu umar, klo di makassar sini juga ada, namanya otak-otak baba' the hehe :D

  14. Saya pernah lumayan lama, kurang lebih 2 tahun di Kalimantan Selatan, tepatnya di Batulicin, tanah Kabupaten TanahBumbu. Makanan favorit saya adalah olahan masakan yang berbahan dasar ikan Harwan (ikan gabus), dan ikan papuyu. Namun saya belum pernah makan otak-otak ikan tengiri Bu Umar di atas, Mungkin rasanya enak kali ya Kang. Selama ini hanya pernah makan otak-otak ikan bandeng khas Gresik Jawa Timur yang sudah terkenal hehe.

  15. Sudah lama gak makan otak-otak nih Mas...
    Baca posting ini jadi ngiler deh...

    Salam,

  16. Aku suka banget nih sama otak2, jadi pengen nyobaa deh otak2 Bu Umar :D..

  17. kalau saya suka otak kepiting mas, enak banget tu :D

  18. itu dari ikan apa PAk kalau bandeng wah maknyuss tenang

  19. SEbuah kuliner yang menjadi kebanggaan pastilah rasanya enak OTak-otak bu Umar Catat deh

  20. wah enak nie, kalau dengar otak otak saya langsung ingat tanjung pinang

  21. Mas, beda nggak sama otak-otak khasnya Makassar? saya nggak ngeh kalo Banjarmasin juga tempatnya otak-otak. di pikiran saya, hanya Muara Kuin sama Toko Kalimantan saja kalo kesana

  22. Mas Hary masih pisah domisili sama istri ya?

  23. Otak-otak bukan cuma ada di Bandung ternyata, di Kalimantan ini sama menggiurkan nampaknya

  24. Dulu aku pikir, otak2 ya dari otak beneran, ternyata gak ya

  25. Kalau berkunjung kesana, cocok untuk di buru gan....pasti mak nyos rasanya

  26. kayaknya enak sekali nih, mau.
    Blognya bagus mas.
    ditunggu kunjungan baliknya.

  27. Wah sedap kali Kelihatannya...jadi pengen ke Banjarbaru :)

  28. jadi ngiler. kira-kira otak-otak itu tahan berapa hari, jika dijadikan oleh-oleh apa tidak keburu keras dan basi ?

  29. boleh juga nih Om otak2 nya, apalgi dikasih gratis gak bankalan nolak deh

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend