Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Buah Kemoceng Berdaun Akasia

Hariyanto Wijoyo | 14 komentar

Buah Kemoceng Berdaun Akasia

Sahabat-sahibit blogger se-dunia, mungkin ada di antara kalian yang pernah mendengar salah satu lagu lawas berjudul Aku Begini Engkau Begitu karya Rinto Harahap. Lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Indonesia “almarhum Broery Marantika”, di mana dalam lirik lagu tersebut ada penggalan syairnya yang berbunyi “buah semangka berdaun sirih”. Kalau belum pernah dengar, yaa minta bantuan Mbah Google lah, kalau kalian ingin tahu tentang lagu ini :-D

Dalam dunia nyata memang akan sulit menemukan wujud nyata dari Buah Semangka yang berdaun sirih, sebab itu hanyalah sebuah kalimat kiasan belaka yang bermakna “sesuatu yang mustahil” atau “sesuatu yang tidak mungkin terjadi”. Akan tetapi hal itu rupanya tidak berlaku di sepanjang jalan antara Kota Martapura dan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, meskipun bukan perwujudan dari buah semangka berdaun sirih. Seperti apa ya kira-kira wujudnya ???  Kasih tau nggak ya.. ??? Lanjut saja yaa bacanya..cekidotttttt :-D

Sepanjang jalan antara Kota Martapura dan Kota Banjarbaru, pinggiran jalannya ditanami dengan pohon pelindung dari spesies Pohon Akasia yang bahasa latinnya Acacia villosa. Di musim penghujan pohon tersebut nampak rimbun dan hijau, membuat pemandangan di sekitarnya menjadi segar di mata. Namun ada sesuatu yang menarik perhatian, saat saya mengendarai motor dan melihat deretan pohon Akasia tersebut, pokoknya sesuatu banget dech kayaknya.

Sekilas melintas pohon-pohon akasia tersebut terlihat sepertinya sedang ber-buah. Buahnya kelihatan unik besar dan panjang serta berwarna-warni, ets pohon akasia berbuah juga kah, tapi aneh juga ya buahnya. Penasaran hati ingin memastikan gerangan raut bentuk buah pohon akasia tersebut, maka perlahan motor yang kukendarai menepi, dan kuparkir di bahu jalan. Dengan demikian saya bisa mengamati lebih seksama dan teliti buah pohon akasia tersebut.

Alamak buaya versus cicak, ternyata pohon akasia itu berbuah kemoceng. Kemoceng-kemoceng tersebut digantung di pohon akasia oleh pedagang kemoceng, sehingga sepintas nampak seperti buah dari pohon akasia. Kalau ini sich namanya bukan lagi Buah Semangka Berdaun Sirih, tapi Buah Kemoceng Berdaun Akasia atau Pohon Akasia Berbuah Kemoceng. Penampakannya bisa kalian seperti foto di bawah ini.

Buah Kemoceng Berdaun Akasia
Penampakan Pohon Akasia Berbuah Kemoceng

Idenya memang liar dan kurang ajar karena sempat membuat ku terkecoh, namun brilyan bingits yang membuat para pengendara kan menoleh saat melihat puluhan kemoceng tergantung di pohon akasia, seperti buah yang aneh. Kalau ada berminat melihat pastilah kan menepi, seperti aku ini, hitung-hitungan siapa tahu ada minat untuk membeli kemocengnya ha ha ha :-D

Tabe salama’ ki’
Keep Happy Blogging Always, mari ki’ di’ :-)

Category : , , , , , , , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

14 komentar

  1. Hehehe..kukira tadi betulan..ternyata cuma penjual yang memanfaatkan pohon akasia...kreatif bingits tu pedagang

  2. Hahahaha kreatif banget ;-) di daerah jakarta barat ada ruko yg tembok depan nya full di isi barang2 plastik jd jualan pecah belah hehehe

  3. kreatif banget ya si penjual itu, awalnya aku kira beneran akasia berbuah kemoceng hahaha

  4. ah unik banget buahnya :) tapi ga ada foto yg jualnya?

  5. kalo yang digantung nya uang 100ribu saya kayanya minat kesana :D

  6. Bagus Mas, ini namanya memanfaatkan apa yg ada di sekitar :D

  7. ndop says:

    Setuju! Kreatif sekali! Hahahahaha.. Orang kreatif itu layak bertahan hidup di zaman persaingan ketat seperti ini..

  8. pohon akasianya kok berbeda ya seperti yang pernah saya lihat hehe

  9. Irly says:

    Setuju..emang kreatiff..trus yang jualannya dimana? koq di foto itu gak keliatan? *beneran penasaran

  10. Ayo mana nih yang mau ikutan GA hehe

  11. wah serius tu ada om? enak gak buahnya??

  12. hehehe.. bisa2 aja tu buah
    _____________________________________________________________
    PROMO nih bwt rekan-rekan yang mau memesan kubah masjid / mushola
    bisa klik disini harga murah loh..

  13. Lha.. Itu kan pohon yg sering ada di jalan :D

  14. oh itu maksudnya, saya baru ngeh setelah lihat foto, hahahaha

New comments are not allowed.

14 komentar

  1. Hehehe..kukira tadi betulan..ternyata cuma penjual yang memanfaatkan pohon akasia...kreatif bingits tu pedagang

  2. Hahahaha kreatif banget ;-) di daerah jakarta barat ada ruko yg tembok depan nya full di isi barang2 plastik jd jualan pecah belah hehehe

  3. kreatif banget ya si penjual itu, awalnya aku kira beneran akasia berbuah kemoceng hahaha

  4. ah unik banget buahnya :) tapi ga ada foto yg jualnya?

  5. kalo yang digantung nya uang 100ribu saya kayanya minat kesana :D

  6. Bagus Mas, ini namanya memanfaatkan apa yg ada di sekitar :D

  7. ndop says:

    Setuju! Kreatif sekali! Hahahahaha.. Orang kreatif itu layak bertahan hidup di zaman persaingan ketat seperti ini..

  8. pohon akasianya kok berbeda ya seperti yang pernah saya lihat hehe

  9. Irly says:

    Setuju..emang kreatiff..trus yang jualannya dimana? koq di foto itu gak keliatan? *beneran penasaran

  10. Ayo mana nih yang mau ikutan GA hehe

  11. wah serius tu ada om? enak gak buahnya??

  12. hehehe.. bisa2 aja tu buah
    _____________________________________________________________
    PROMO nih bwt rekan-rekan yang mau memesan kubah masjid / mushola
    bisa klik disini harga murah loh..

  13. Lha.. Itu kan pohon yg sering ada di jalan :D

  14. oh itu maksudnya, saya baru ngeh setelah lihat foto, hahahaha

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend