Around My Life

around my life

Seputar aktifitas kehidupanku dalam perjalanan usia sejak dahulu hingga saat ini yang tak terlupakan

TraveleR BLOGGER

product 1

Catatan perjalanan seorang blogger menjelajahi tempat tempat unik di seluruh negeri

My Google Plus Account

product 1

Am I Google Plus First Generation User !? Whatever it is, would You join in a circle with me ?

Koleksi Kata-Kata Mutiara Status Facebook Hariyanto Wijoyo [part 4]

Hariyanto Wijoyo | 45 komentar

Assalamualaikum sahabat-sahibit blogger se-dunia.
Melanjutkan postingan Koleksi Kata-Kata Mutiara Edisi Pertama , Kedua dan Ketiga yang merupakan status facebook dari account Halaman Facebook Hariyanto Wijoyo. Kali ini saya akan meng-posting Koleksi Kata-Kata Mutiara Edisi Ke-Empat, yang mengingatkan diri tentang kematian yang pasti datangnya, dan juga tentunya bumbu nuansa cinta, serta kata paling bijak, inovatif, inspiratif dan penuh motivasi yang dibumbui aroma muamalah.

Walau demikian, kalau boleh berkata jujur, sesungguhnya koleksi kata-kata mutiara ini bukanlah hasil karya saya pribadi, akan tetapi merupakan hasil kutipan saya dari beberapa sumber, termasuk juga hasil berselancar di dunia maya, namun demikian ada juga yang merupakan buah pikiran curahan hati-ku. Adapun tanggal yang tertera adalah tanggal pertama kali saya mengpublikasikan melalui facebook.
Okey sahabat-sahibit blogger, semoga saja ini bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk saya pribadi....salam.

sunset di banjarbaru kalimantan selatan

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Seorang arif bijaksana melihat tumpukan sampah sisa makanan, lalu berkata,
"Inilah sisa-sisa makanan orang-orang yang mubazir,
inilah sisa-sisa makanan orang yang rakus,
tumpukan sisa-sisa makanan inilah yang sebelumnya dan kemarin menjadi rebutan umat manusia."

[hw04082010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
"orang-orang yang beriman dan hati mereka bisa merasa tentram dengan mengingat ALLAH,
ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat ALLAH maka hati akan merasa tentram.”

[hw04082010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Bila hubungan bisa terputus,maka hanya untuk yang mencintai,tali hubungan tak terputus,
Bila hubungan bisa retak,maka hanya untuk yang mencintai,hubungan tak pernah retak,
Jika hubunganku dan ENGKAU terjalin,maka hubungan-ku dan alam semesta usai,
Jika cinta sejati-MU tlah kudapatkan,maka smua jadi mudah,
dan sgala yang ada diatas debu itu debu

[hw26082010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Nabi Muhammad SAW senantiasa beristighfar dan bertobat, tidak kurang 70kali setiap hari,
bertobat dengan beristighfar sangat dianjurkan ALLAH SWT,
salah satu kenikmatan istighfar adalah hilangnya kegundahan,
Rasulullah SAW bersabda;
"Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya ALLAH akan melegakan setiap kegundahan mreka, melepaskan setiap kesempitan mereka dan memberinya rezeki secara tak terduga" >br/>(HR Abu Dawud)

[hw26092010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
kemuliaan dunia bisa diraih dengan harta,
kemuliaan akhirat hanya bisa diraih dengan amal shalih
kesedihan dalam urusan dunia dapat menggelapkan hati,
kesedihan dalam urusan akhirat bisa menerangi hati

[hw24102010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
jika hari kematianku telah tiba,
bagaimana aku bisa lari dari kematian itu
hari dimana telah ditakdirkan untuk tidak bisa atau bisa,
hari yang ditakdirkan itu tidak aku takuti,
karena yang telah ditakdirkan mati,
tidaklah selamat dari kepastian-NYA,
Kematian bukan untuk ditakuti,
karena takut atau tidak takut kematian akan datang,
dan tiap-tiap jiwa yg bernyawa akan merasakan kematian

[hw31102010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
timbuni aku dengan tanah yang halus,
dan lemparkanlah segenggam demi segenggam,benih lili, yasmin, melati dan mawar putih dalam stiap tangkup tanah,
supaya tumbuh di atas kubur-ku dengan menyusu pada unsur-unsur jazad-ku,
menebarkan wangi hati-ku di udara,
membubungkan rahasia-rahasia istirahat-ku,
meninggi menuju permukaan matahari,
berglombang bersama semilir angin,
mengingatkan pelalu lalang akan masa lalu keinginan dan mimpi-mimpi-ku

[hw02112010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
“Tiada sesuatu amalan yang dikerjakan oleh anak Adam pada Hari Raya Haji yang lebih disukai oleh ALLAH daripada menumpahkan darah (ibadah korban).”
[HR al-Tarmizi]

[hw 171110] ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
sesungguhnya malaikat mendoakan seseorang yang berdoa untuk saudaranya.
Abu Darda ra mengabarkan, Rasulullah SAW bersabda,
"Apabila seorang muslim mendoakan kebaikan untuk saudara-nya (sesama muslim) yang berjauhan, maka malaikat mendoakan pula (orang yang berdoa):
"semoga engkau memperoleh kebaikan juga"
[HR Muslim]

[23112010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
berbahagialah orang yang akal-nya menjadi pemimpin dan nafsu-nya menjadi tawanan,
dan celakalah orang yang hawa nafsu-nya menjadi pemimpin sedangkan akal-nya menjadi tawanan

[hw27112010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Sahabatku ketahuilah,
Hati-ku laksana buku,
di lembaran lembaran pertama halaman buku kan kutulis nama ALLAH Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang,
kemudian kutuliskan pula nama Bapak Ibu-ku, karena keberadaan mereka sebagai orangtuaku maka dirikupun hadir di dunia ini,

lalu kubuka lembaran lembaran selanjutnya hingga sampai bagian tengah,
kan kutlis pada lembaran lembaran tengah halaman buku segala sesuatu yang membuatku sedih, segala sesuatu yang menjadikanku sebagai musuhnya,
segala sesuatu tentang kedukaan dan kesusahan
segala sesuatu yang menyakitkan hati
kan kutulis pada lembaran lembaran tengah halaman buku,
karena lembaran lembaran tengah mudah kusobek, kurobek dan kemudian kubuang

dan di lembaran terakhir kan kutulis nama-nama-mu,
karena kamu dan kamu akan menjadi sahabat sahabat-ku yang tidak akan pernah terlupakan hingga akhir kisah buku kehidupan-ku

[hw02122010]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Belajarlah mencintai dan menyayangi hamba ALLAH yang hari ini masih bersama-mu dan menjadi milik-mu,
sebelum dia pergi dan menjauh meninggalkan dirimu,
Bila hari ini dia masih mencintai dan menyayangi-mu,mungkin suatu masa tak akan ada lagi cinta dan sayang darinya untuk-mu,
bisajadi diri-mu yang kan lebih mencintai dan menyayangi dia pada saat dia sudah tiada di sisi-mu.
Jangan sia-sia-kan cinta dan sayang yang sekarang ada dalam hati-mu

[hw25012011]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Berpikirlah dahulu sebelum bicara.
Jika maslahat bicaralah
Jika mudharat (ragu-ragu), diamlah.
Manusia diberi dua telinga dan satu mulut supaya lebih banyak mendengar daripada bicara.
[Imam Asy-Syafi'i]

[hw09022011]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Hanya hati yang luas yang mampu memikul langit yang luas,
kemampuan itu semakin besar tentunya semakin hebat,
tetapi penggunaan kemampuan itu lebih penting daripada kemampuan itu sendiri

[hw14022011]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Kita adalah nahkoda bagi bahtera kehidupan kita sendiri,
walaupun kita tak bisa menentukan kemana arah angin berhembus,
tetapi kita bisa menentukan kemana arah bahtera kita menuju

[hw14022011]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Peluang emas dalam kehidupan adalah kesempatan berbuat baik,
sekalipun perbuatan baik yang sekecil apapun, ambil dan lakukanlah segera,
jika perbuatan baik sekecil itupun tak bisa dilakukan,
mana mungkin sanggup melakukan perbuatan baik yang besar,
setiap langkah besar senantiasa diawali dengan satu langkah kecil

[hw15022011]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Kejujuran sesungguhnya merupakan amanah modal dan investasi terbesar yang dimiliki,
maka jangan hancurkan modal dan investasi itu dengan kebohongan,
karena sesungguhnya sekali berbohong pastinya kan diikuti oleh kebohongan-kebohongan lain untuk menutupi kebohongan sebelumnya

[hw15022011]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Category : , , ,

Terimakasih sudah berkenan membuka dan membaca halaman postingan ini. KOMENTAR ATAU TIDAK KOMENTAR TETAP TERIMAKASIH. Kalau mau berkomentar, disarankan untuk menggunakan NAMA dan Alamat URL anda, agar komentar anda bisa berguna menjadi BACKLINK GRATIS untuk BLOG ANDA.

45 komentar

  1. mantabs kata-katanya mas.. sukses selalu.

  2. Saya Sangat Suka Dengan Tulisan yang Paling Akhir Mengenai Kejujuran ditunggu Kata kata Part 5nya

  3. Yang tentang kematian tuh Mas. mengena sekali. bagus sekali.

  4. bang,puisinya keren2. sangat bermakna hidup dan sosial. puisi ane gk ada apa2nya. komen back y

  5. AQ Udah KLic iklandi blogkamu sekarang gantian doank...

  6. klik ads, hmmm bolehlah
    tapi jgn sering2 ya..

  7. "Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya ALLAH akan melegakan setiap kegundahan mreka, melepaskan setiap kesempitan mereka dan memberinya rezeki secara tak terduga"
    patut kita garis bawahi yang ini gan..

  8. Kata"x bagus-bagus mas.
    visit back

  9. banyak sekali kata-kata mutiaranya, menyentuh hati..

  10. Hany says:

    Keren gan, jadi terharu..,huhu

  11. semua yang tertulis sangat bagus sekali sobat, saya ijin copy utk belajar sobat, lagian bermanfaat dan penuh motivasi
    terima kasih

  12. manusia diberikan 2 telinga satu mulut... jadi harus lebih banyak mendengar daripada berbicara ya... suka baca koleksi kata kata mutiaranya.. salam.

  13. ihh ternyata pak haryanto sering yah ngumpulin kata kata mutiara begini nih

  14. weh keren-keren kata-katanya sob..

  15. Keren banget mas kata-katanya...mantap nie
    salam kenal mas..

  16. Selamat sore kawan, bagus bagus kalimatnya. cocok nih buat update status fb disore ini :)

  17. kata-kata yang penuh inspirasi sobat, trimakasih sudah berbagi motivasinya, btw kok saya ga bisa pasang link blog punya sobat ini di blogku yah...

  18. " orang-orang yang beriman dan hati mereka bisa merasa tentram dengan mengingat ALLAH,
    ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat ALLAH maka hati akan merasa tentram " saya paling suka dengan kalimat hikmah ini.

  19. sangat2 menarik koleksi kata2 mutiara itu... sangat menenangkan jiwa.. :)

  20. kata mutiara yg ciamik, patut dikoleksi untuk menarik org lain skaligus tunjukkan jati diri.....:)

  21. kejujuran memanglah segala, setuju untuk poin tearakhir.. terus menulis sob.. nice share

  22. Boleh nih dijadikan status FB.. hehehe.. :)

  23. Bagus banget bang kata2 mutiara'nya.. :)

  24. Wah lumayan nih bisa buat update status di FB mas. Ijin sedot dulu ya n Bookmark. Makasih infonya mas. salam kenal

  25. Koleksi kata2 mutiara yang bisa menjadi bahan renungan dan introspeksi diri...

  26. semoga kita selalu ingat akan mati dan tidak membuat kita cinta dunia

  27. tuan says:

    super sekali, sob.....

    Mantap buat kata2 mutiaranya

  28. mantap iziin copas ah buat Update status :p

  29. jangan iri, jangan kecil hati

    kata2 mutiara dariku :)

  30. istiqfar tidak kurang 70kali sehari,,boleh dipraktekan nih,,makasih sobat kata" mutiara yang memotivasinya...

  31. Terimakasih kata mutiaranya Kang mas, sangat menyejukan :) oya, ingin kasih pesan nih kang mas ntar kalau sudah gak sibuk tolong tengok posting saya yang berjudul BLOG TER-OK ya kang mas ada bingkisan buat blog ini,, terimakasih :)

  32. hahahaha, keren yah..
    jadi penasaran nih, siapa yaah pemilik status d'atas. ckckck

  33. pasti banyak yang copas nih ^^

  34. .. kata^ nya ocae banget nich. aq ijin copas ya?!? gpp kn?!? he..86x ..

  35. saya kasi jempoool semua d^.^b

  36. bagus-bagus..kata-kata mutiara....tapi bagaimana dengan perilakunya?..ini menjadi pelajaran bagi sy dan pembaca lainnya....
    memang benar lidah pandai berkata...tangan ringan dalam menulis kata...tapi berat dalam perilakunya...

    salam hangat dari bpp ^_-^

  37. wah, keren nih kata-kata mutiaranya...
    saya bisa copast deh..
    ijin ya om..!

  38. Indah sekali kata-kata mutiaranya mas. Saya ikut nyimak dan Saya ambil yang bisa Saya ambil untuk memotivasi perjalanan hidup ini bukan sekedar pajangan tapi butuh Aplikasi betul tidak? ^_^ Salam kenal mas dari Blog Suhendri Teknik

  39. kata-katanya bagusss
    salam kenal pak

  40. bener2 seperti Mutiata

  41. Hadir kembali mengisih absen petang nih kawan :)

New comments are not allowed.

45 komentar

  1. mantabs kata-katanya mas.. sukses selalu.

  2. Saya Sangat Suka Dengan Tulisan yang Paling Akhir Mengenai Kejujuran ditunggu Kata kata Part 5nya

  3. Yang tentang kematian tuh Mas. mengena sekali. bagus sekali.

  4. bang,puisinya keren2. sangat bermakna hidup dan sosial. puisi ane gk ada apa2nya. komen back y

  5. AQ Udah KLic iklandi blogkamu sekarang gantian doank...

  6. klik ads, hmmm bolehlah
    tapi jgn sering2 ya..

  7. "Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya ALLAH akan melegakan setiap kegundahan mreka, melepaskan setiap kesempitan mereka dan memberinya rezeki secara tak terduga"
    patut kita garis bawahi yang ini gan..

  8. Kata"x bagus-bagus mas.
    visit back

  9. banyak sekali kata-kata mutiaranya, menyentuh hati..

  10. Hany says:

    Keren gan, jadi terharu..,huhu

  11. semua yang tertulis sangat bagus sekali sobat, saya ijin copy utk belajar sobat, lagian bermanfaat dan penuh motivasi
    terima kasih

  12. manusia diberikan 2 telinga satu mulut... jadi harus lebih banyak mendengar daripada berbicara ya... suka baca koleksi kata kata mutiaranya.. salam.

  13. ihh ternyata pak haryanto sering yah ngumpulin kata kata mutiara begini nih

  14. weh keren-keren kata-katanya sob..

  15. Keren banget mas kata-katanya...mantap nie
    salam kenal mas..

  16. Selamat sore kawan, bagus bagus kalimatnya. cocok nih buat update status fb disore ini :)

  17. kata-kata yang penuh inspirasi sobat, trimakasih sudah berbagi motivasinya, btw kok saya ga bisa pasang link blog punya sobat ini di blogku yah...

  18. " orang-orang yang beriman dan hati mereka bisa merasa tentram dengan mengingat ALLAH,
    ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat ALLAH maka hati akan merasa tentram " saya paling suka dengan kalimat hikmah ini.

  19. sangat2 menarik koleksi kata2 mutiara itu... sangat menenangkan jiwa.. :)

  20. kata mutiara yg ciamik, patut dikoleksi untuk menarik org lain skaligus tunjukkan jati diri.....:)

  21. kejujuran memanglah segala, setuju untuk poin tearakhir.. terus menulis sob.. nice share

  22. Boleh nih dijadikan status FB.. hehehe.. :)

  23. Bagus banget bang kata2 mutiara'nya.. :)

  24. Wah lumayan nih bisa buat update status di FB mas. Ijin sedot dulu ya n Bookmark. Makasih infonya mas. salam kenal

  25. Koleksi kata2 mutiara yang bisa menjadi bahan renungan dan introspeksi diri...

  26. semoga kita selalu ingat akan mati dan tidak membuat kita cinta dunia

  27. tuan says:

    super sekali, sob.....

    Mantap buat kata2 mutiaranya

  28. mantap iziin copas ah buat Update status :p

  29. jangan iri, jangan kecil hati

    kata2 mutiara dariku :)

  30. istiqfar tidak kurang 70kali sehari,,boleh dipraktekan nih,,makasih sobat kata" mutiara yang memotivasinya...

  31. Terimakasih kata mutiaranya Kang mas, sangat menyejukan :) oya, ingin kasih pesan nih kang mas ntar kalau sudah gak sibuk tolong tengok posting saya yang berjudul BLOG TER-OK ya kang mas ada bingkisan buat blog ini,, terimakasih :)

  32. hahahaha, keren yah..
    jadi penasaran nih, siapa yaah pemilik status d'atas. ckckck

  33. pasti banyak yang copas nih ^^

  34. .. kata^ nya ocae banget nich. aq ijin copas ya?!? gpp kn?!? he..86x ..

  35. saya kasi jempoool semua d^.^b

  36. bagus-bagus..kata-kata mutiara....tapi bagaimana dengan perilakunya?..ini menjadi pelajaran bagi sy dan pembaca lainnya....
    memang benar lidah pandai berkata...tangan ringan dalam menulis kata...tapi berat dalam perilakunya...

    salam hangat dari bpp ^_-^

  37. wah, keren nih kata-kata mutiaranya...
    saya bisa copast deh..
    ijin ya om..!

  38. Indah sekali kata-kata mutiaranya mas. Saya ikut nyimak dan Saya ambil yang bisa Saya ambil untuk memotivasi perjalanan hidup ini bukan sekedar pajangan tapi butuh Aplikasi betul tidak? ^_^ Salam kenal mas dari Blog Suhendri Teknik

  39. kata-katanya bagusss
    salam kenal pak

  40. bener2 seperti Mutiata

  41. Hadir kembali mengisih absen petang nih kawan :)

New comments are not allowed.
Blogger Reporter Indonesia Fatbirder's Top 1000 Birding Websites

TOP STORY

Update My Friend